Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tidak Ada Alat untuk Membuka Tutup Botol, Gunakan Kertas A4

 – Minum minuman dingin dari botol di siang hari memang menyegarkan, apalagi minuman favorit. Walaupun saat ini minuman di dalam botol mulai sedikit dijual, tetapi masih banyak diperjualbelikan, terutama minuman bersoda.

Nah, bagi Anda yang senang dengan minuman di dalam botol, biasanya akan selalu menyediakan pembuka botol. Karena hanya cara ini yang bisa dilakukan untuk membukanya, tetapi bagaimana jika di sekitar Anda tidak ada alat tersebut?

Tentunya Anda akan dibuat repot, apalagi dahaga sudah menghampiri Anda. Tetapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari mencari paku, benda-benda keras, atau kertas A4. Mungkin Anda sedikit penasaran dengan cara menggunakannya bukan?

Read Full Article
Kreasi Barang Bekas di Malioboro Dipadati Pengunjung
Keramaian Jalan Malioboro Yogyakarta seperti biasa. Namun ada yang berbeda sore itu. Barang-barang bekas berbagai bentuk menghiasi sisi Jalan Malioboro.Para pengunjung pun sibuk antre foto selfie di depan karya seni yang diselenggarakan setiap tahun tersebut. Salah satu yang paling cantik dipadati pengunjung adalah patung wanita yang dihiasi dari sisa botol minuman bersoda, sisa air mineral minuman gelas, tutup botol, dan berbagai botol lainnya. Filosofis patung wanita ini agar wanita Jogja selalu menjunjung tinggi kebudayaan dan tidak melupakan budayanya, ujar Geolito sambil sibuk memperbaiki beberapa tutup botol yang jatuh.
Brosur yaitu sebuah alat untuk promosi barang, layanan dan sebagainya, yang terbuat dari kertas yang di mana di dalamnya ada beberapa informasi serta penawaran tentang layanan atau product itu sendiri. Atau pengertian brosur yang lainnya yaitu sebuah alat publikasi resmi dari perusahaan yang berw
Brosur yaitu sebuah alat untuk promosi barang, layanan dan sebagainya, yang terbuat dari kertas yang di mana di dalamnya ada beberapa informasi serta penawaran tentang layanan atau product itu sendiri. Atau pengertian brosur yang lainnya yaitu sebuah alat publikasi resmi dari perusahaan yang berwujud cetakan, yang memuat beragam informasi tentang sebuah product, layanan, program dan sebagainya, yang di mana diperuntukkan pada pasar tujuan atau sasaran tertentu. Cara menyampaikannya di bagikan secara gratis pada pelanggan atau orang-orang dengan maksud untuk mengenalkan secara lebih jelas dan detil tentang product, layanan, program dan sebagainya untuk membantu usaha pemasaran maupun marketing public relations.
Tidak Ada Alat untuk Membuka Tutup Botol, Gunakan Kertas A4
 – Minum minuman dingin dari botol di siang hari memang menyegarkan, apalagi minuman favorit. Walaupun saat ini minuman di dalam botol mulai sedikit dijual, tetapi masih banyak diperjualbelikan, terutama minuman bersoda.Nah, bagi Anda yang senang dengan minuman di dalam botol, biasanya akan selalu menyediakan pembuka botol. Karena hanya cara ini yang bisa dilakukan untuk membukanya, tetapi bagaimana jika di sekitar Anda tidak ada alat tersebut?Tentunya Anda akan dibuat repot, apalagi dahaga sudah menghampiri Anda. Tetapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari mencari paku, benda-benda keras, atau kertas A4. Mungkin Anda sedikit penasaran dengan cara menggunakannya bukan?
Gara-gara Pesawat Kertas, Siswa SMA Langsung Terkenal
 – Anda mungkin pernah membuat pesawat kertas, yang biasanya terbuat dari buku atau kertas hasil ulangan. Ya, mainan sederhana ini kerap kita buat sekedar mengisi waktu luang atau berkreasi.Tidak ada yang spesial dari pesawat kertas ini, bentuknya pun dari dulu hingga saat ini masih tetap sama. Tetapi siswa yang satu ini tidak pernah mengira, jika pesawat mainannya justru membuatnya sangat populer.Bagaimana tidak, pesawat kertas yang biasanya hanya melayang beberapa detik ini mampu melayang cukup lama, yaitu sekitar 24 detik. Tetapi bukan hanya itu saja, justru ada yang lebih unik lagi. Seperti apa? Simak videonya di bawah ini.
Seni Kertas Karya Malena Valcarcel Ini Mengagumkan
Punya banyak kertas bekas di rumah? Mungkin kertas koran, buku-buku bekas, dan lain sebagainya? Daripada dibuang, lebih baik buat karya unik seperti yang dilakukan oleh Malena Valcarcel ini.Malena Valcarcel adalah seorang seniman asal Spanyol. Sudah bertahun-tahun dirinya bergelut dengan dunia seni kertas. Dari mulai pembentukan buku, membuat aksesoris dari kertas, hingga membuat apapun dari kertas.Gambar di atas adalah salah satu karya Valcarcel yang diunggah pada akun Instagram miliknya. Seringkali kita mengatakan kalau karya-karya semacam karya Valcarcel ini hadir dari kurang kerjaan. Buat apa kertas diremas-remas dijadikan benda-benda macam begitu?
Trik Bikin Hiasan Menarik dari Botol Kaca Bekas
Jika Anda memiliki banyak botol kaca bekas maupun botol plastik transparan, mending jangan dibuang. Bagi yang tidak punya, mungkin ada baiknya dapat mengumpulkannya mulai dari sekarang. Mengapa? Karena barang bekas itu bisa dikreasikan hingga mampu memiliki daya tarik tinggi.Menghias rumah supaya lebih menarik tidak harus menggunakan barang berbanderol. Botol kaca bekas sudah cukup memadai guna mempercantik pemandangan rumah. Selain mengisi waktu libur atau akhir pekan, mungkin bisa sekaligus berkreasi sambil menikmati waktu yang seru bersama keluarga.Dari sekian opsi yang bisa dicoba, jadikanlah botol plastik atau botol kaca bekas itu lebih berwarna. Lantas bagaimana caranya? Kombinasikan dengan bahan lain yang sekiranya mudah didapatkan. Sehingga barang bekas tersebut berubah jadi botol kaca atau plastik pajangan di rumah idaman Anda. Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini.Baca Selengkapnya...
Tidak Ada Alat untuk Membuka Tutup Botol, Gunakan Kertas A4
 – Minum minuman dingin dari botol di siang hari memang menyegarkan, apalagi minuman favorit. Walaupun saat ini minuman di dalam botol mulai sedikit dijual, tetapi masih banyak diperjualbelikan, terutama minuman bersoda.Nah, bagi Anda yang senang dengan minuman di dalam botol, biasanya akan selalu menyediakan pembuka botol. Karena hanya cara ini yang bisa dilakukan untuk membukanya, tetapi bagaimana jika di sekitar Anda tidak ada alat tersebut?Tentunya Anda akan dibuat repot, apalagi dahaga sudah menghampiri Anda. Tetapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari mencari paku, benda-benda keras, atau kertas A4. Mungkin Anda sedikit penasaran dengan cara menggunakannya bukan?
Misteri Terpecahkan! Ternyata Inilah Alasan Mengapa Tulisan Dokter Jelek
Saat pergi berobat ke dokter, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan secarik kertas yang disebut dengan resep dari dokter. Kertas tersebut harus kalian bawa ke apotek dan menukarnya dengan obat yang telah dituliskan dokter di kertas tadi. Namun ada sedikit hal unik dari kertas ini, yakni tulisannya yang terbilang jelek dan sangat sulit untuk dibaca. Akhirnya setiap pasien yang datang berobat akan membuat kesimpulan bahwa semua dokter memiliki tulisan jelek. Benarkah demikian?
Ternyata, Lubang Tutup Pulpen Sudah Selamatkan Banyak Nyawa
Sejenak dipikirkan, tutup pulpen berfungsi untuk mencegah tinta pulpen tercorat-coret pada kulit atau baju. Ketika sedang menganggur, kadang kita juga suka menggigitnya. Jadi, tutup pulpen berfungsi mencegah kulit atau baju jadi kotor, dan juga sebagai bahan pelampiasan saat sedang menganggur.Jika kita perhatikan, rata-rata tutup pulpen memiliki lubang di bagian atasnya. Lubang tersebut bukan sekadar variasi, tetapi memiliki fungsi yang sangat penting. Bahkan lubang pada tutup pulpen sudah menyelamatkan banyak nyawa.Karena tutup pulpen sering digigit, sempat terjadi beberapa kasus yang menyebabkan tutup pulpen tersebut tertelan oleh pemiliknya. Tentu saja hal tersebut sangat berbahaya karena dapat melukai organ dalam dan menyumbat saluran pernapasan yang bisa berujung pada kematian.
Air Mineral Bisa Kadaluarsa?
.co.id – Makanan atau minuman apapun itu pasti punya masa kadaluarsa, yang merupakan ambang batas aman untuk mengonsumsi makanan atau minuman. Jika sudah melewati masa kadaluarsa, artinya makanan atau minuman tersebut sudah tidak layak dikonsumsi karena bisa mengganggu kesehatan. Air sendiri dianggap sebagai zat yang tidak memiliki masa kadaluarsa. Lalu, bagaimana dengan air mineral?Air memang tidak kadaluarsa, namun botol plastik yang digunakan untuk wadah air tersebutlah yang memiliki masa kadaluarsa. Botol dapat mengalami kebocoran bahan kimia yang dapat meresap ke dalam air yang akan memengaruhi rasa. Itulah kenapa air mineral terkadang memiliki rasa yang berbeda antara satu dengan yang lain.Kebocoran tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal, misal botol rusak, terlalu lama terkena sinar matahari langsung, atau botol diisi dengan air panas. Bisphenol A atau BPA sendiri adalah salah satu bahan kimia yang ada dalam kandungan botol plastik.
Surat adalah alat komunikasi yang disajikan di atas kertas secara tertulis, Surat adalah pernyataan/perkataan yang tertuang di atas lembaran kertas, tertulis atas nama pribadi penulis atau atas nama jabatannya/kedudukannya dalam sebuah organisasi/lembaga yang diperuntukkan pada alamat spesifik serta
Surat adalah alat komunikasi yang disajikan di atas kertas secara tertulis, Surat adalah pernyataan/perkataan yang tertuang di atas lembaran kertas, tertulis atas nama pribadi penulis atau atas nama jabatannya/kedudukannya dalam sebuah organisasi/lembaga yang diperuntukkan pada alamat spesifik serta berisi bahan komunikasi di dalamnya. Surat mesti di sajikan dengan baik lantaran surat secara tidak langsung memberikan deskripsi mengenai pribadi pengirimnya.
Ini Bahaya Bungkus Nasi Berwarna Cokelat, Jangan Abaikan
 – Makanan Indonesia yang dibungkus biasanya menggunkan kertas nasi, wadah plastik, kertas kardus, atau ada beberapa yang masih menggunakan styrofoam. Meski sebenarnya penggunaan styrofoam sudah dilarang di beberapa daerah.Namun, yang paling sering kita temui adalah pembungkus makanan berupa kertas nasi berwarna cokelat. Selain murah dan praktis, pembungkus makanan ini juga tahan minyak sehingga sangat cocok digunakan pembungkus makanan.Namun, tahukah kamu ada bahaya mengintai yang didapat, jika kita menggunkaan bungkus nasi berwarna cokelat ini? Adanya pernyataan tentang kandungan zat berbahaya dalam kertas nasi, ternyata sudah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).
Begini Ciri ATM yang Dipasang Alat Skimmer
 – Skimmer merupakan alat pengganda data yang biasa diletakkan di mulut tempat memasukan kartu rekening di ATM. Alat ini mampu mencuri informasi kartu rekening Anda, termasuk nomornya dan juga password-nya. Dengan begitu pencuri bisa dengan mudah membobol saldo rekening Anda.Memang cukup sulit mengetahui mana ATM yang ada alat skimmernya dan mana yang tidak. Tapi ada beberapa ciri yang bisa Anda kenali untuk memastikan ATM yang Anda gunakan tidak dipasang alat skimmer.Dalam sebuah video yang diunggah halaman Facebook Daily Viral Stories, memperlihatkan seorang turis di Vienna, Austria, menemukan alat skimmer yang dipasang di mesin ATM. Turis itu pun kemudian menjelaskan secara detail ciri-ciri alat skimmer yang dipasang di mesin ATM tersebut.
Ts'ai Lun, Penemu Kertas dari Cina
 – Kegunaan utama dari kertas adalah sebagai media untuk menulis. Media tulis sejatinya memiliki riwayat yang sangat panjang, bahkan sejak masa sebelum Masehi. Masyarakat Mesir Kuno yang diketahui sudah eksis pada sekitar 3150 tahun SM adalah peradaban pertama yang menggunakan media tulis. Orang-orang Mesir Kuno kala itu memakai tanaman papirus sebagai bahan untuk membuat media tulis.Penggunaan papirus lantas meluas dari Afrika bagian utara hingga ke kawasan Timur Tengah. Bahkan kemudian merembet sampai ke Eropa di mana di sana muncul peradaban Romawi. Kata "papirus", berasal dari bahasa Latin papyrus. Inilah yang kemudian diadopsi ke dalam beberapa bahasa dengan makna yang kurang lebih sama, yaitu "kertas". Orang Inggris menyebutnya paper, dalam bahasa Jerman dan bahasa Belanda disebut papier, dan kaum Andalusia, yakni bangsa Spanyol dan Portugis, mengenalnya dengan nama papel.Pada perkembangannya, papirus tidak lagi digunakan sebagai bahan utama untuk membuat kertas dan digantikan dengan serbuk kayu atau bambu. Inilah cikal-bakal wujud kertas di zaman yang lebih maju dan masih digunakan hingga kini. Nah, orang yang merintis pembuatan kertas dengan memakai bahan dasar bambu adalah seorang tokoh legendaris asal Cina. Nama sang legenda itu adalah Ts'ai Lun. 
Lima Benda Sehari-hari yang Jarang Kita Tahu Fungsinya
Di kehidupan sehari-hari, kita tentunya banyak menjumpai berbagai benda. Mulai dari benda yang kita gunakan karena tahu fungsinya, sampai benda yang sering kita gunakan tapi tidak tahu fungsinya.Bahkan, kita sering menjumpainya dan hanya cuek dengan benda tersebut karena dianggap tak ada fungsinya. Padahal, ada fungsi rahasia di baliknya. Lantas, benda apa saja dan apa fungsinya?Dimulai dari lubang pada tutup pulpen. Lubang di tutup pulpen bukan untuk ventilasi atau hiasan saja, melainkan bisa digunakan sebagai pertolongan pertama. Jika ada orang yang sulit bernapas, tutup pulpen ini dapat digunakan untuk menusuk tenggorokan pasien agar dapat bernapas.
Bahaya Minum Air Hangat dari Botol Plastik Kemasan
Pernahkah Anda mendengar tentang larangan meminum air pada botol plastik yang lama tersimpan di mobil? Jika ya, larangan tersebut memang harus diindahkan. Pasalnya, hasil penelitian membuktikan meminum air hangat pada botol plastik yang tersimpan lama dapat meningkatkan pelepasan antimony dan bisphenol A atau disingkat BPA.Botol air plastik terbuat dari polyethylene terephthalate. Ketika dipanaskan, bahan melepaskan bahan kimia antimon dan bisphenol A, yang biasa disebut BPA. Antimon dianggap sebagai karsinogen oleh International Agency for Research on Cancer.Sedangkan menurut penelitian terbaru, jumlah berbahaya bisphenol A BPA yang larut dari botol plastik ke dalam minuman sangat tergantung pada suhu cairan. BPA dapat memengaruhi kadar hormon yang mampu meniru hormon alami tubuh terutama estrogen. Hal ini dapat memicu risiko kesehatan jika terkena pada tingkat tinggi, mengingat hormon memberikan fungsi yang berbeda di seluruh tubuh.
Ini Akibat Sering Bungkus Makanan dengan Kertas Koran
Kertas koran, tenyata berbahaya untuk membungkus makanan, terutama pada makanan yang panas dan berminyak. Banyak masalah kesehatan yang akan muncul pada diri kita, apabila menggunakan kertas koran untuk membungkus makanan.Salah satu penyebab tidak baiknya koran dijadikan bungkus makanan adalah tinta dari koran yang luntur dan menempel pada makanan. Tinta koran yang terbuat dari bahan kimia dan zat pewarna, sebenarnya sangat berbahaya bagi organ dalam tubuh.Jika terlu sering mengonsumsi makanan yang dibungkus dengan kertas koran, maka kamu akan terkena kanker di kemudian hari. Tidak percaya? Yuk simak berikut ini ulasannya.
Karya Seni 3D Ini Hanya Terbuat dari Selembar Kertas
Apakah Anda percaya beberapa seni kertas 3 dimensi 3D ini hanya terbuat dari satu lembar kertas saja? Mungkin Anda tidak akan percaya ada orang yang mampu membuat seni kertas sebagus ini hanya dengan menggunakan satu kertas.Tapi di tangan seniman asal Jepang bernama Souma ini, hal itu bukan sesuatu yang mustahil. Ia mampu menyulap satu lembar kertas jadi karya seni 3D yang begitu menakjubkan. Mulai dari bunga, mahkota, hingga sebuah istana.Souma menciptakan karyanya tersebut dengan cara memotong kertas sesuai bentuk yang diinginkannya. Bahkan, tidak ada bekas lipatan, walau hanya sedikit, dalam seni kertas 3D ciptaannya.Baca Selengkapnya...
10 Alat Musik Unik yang Pernah Diciptakan
Alat musik diciptakan untuk menemani kegemaran manusia akan musik. Baik alat musik tradisional maupun alat musik modern. Beberapa alat musik tersebut juga ada yang dikategorikan aneh baik dari bentuknya maupun cara memainkannya.Berikut ini adalah 10 alat musik unik yang pernah diciptakan oleh manusia. 1. Wintergatan Marble Machine. Ia adalah sebuah alat musik putar yang menggunakan 2000 kelereng sebagai salah satu instrumennya.Alat musik unik ini diciptakan oleh seorang musisi asal Swedia, Martin Molin yang merupakan salah satu anggota band WIntergatan. Sebagai sebuah alat musik, mesin kelereng ini memilki bagian seperti vibraphone, bass, kick drum, simbal, dan bagian lainnya yang menjadi sebuah kesatuan.
Tips Cerdas Gunakan Botol Plastik untuk Air Minum
 – Sering menggunakan botol untuk kemasan air minum atau mungkin Anda suka membeli air minum dalam kemasan botol plastik? Tahukah Anda, jika ada banyak yang harus diperhatikan agar air minum dalam kemasan botol bisa tetap aman dan sehat dikonsumsi.Jadi tidak bisa sembarangan, karena kesalahan sepele bisa berakibat fatal untuk kesehatanmu. Hal ini karena kandungan bahan kimia dalam botol plastik kemasan air minum, memang rentan terkontaminasi dengan bahan-bahan tertentu. Nah, agar air minum dalam botol plastik kemasan tak sampai membahayakan kesehatanmu, simak beberapa tips cerdas dalam menggunakan botol plastik untuk air minum berikut ini.
The Griya Lombok, Sampah Kertas Disulap Jadi Barang Berkelas
Bagi sebagian orang, tumpukan sampah kertas mungkin tidak ada artinya. Coba bayangkan, berapa banyak sampah dengan jenis kertas yang kita hasilkan selama ini?Struk transaksi di ATM, struk berbelanja di supermarket, kertas-kertas revisian skripsi, brosur-brosur yang sampai rumah bingung hendak diapakan, dus-dus kotak bekas susu dan lainnya yang menumpuk dan masih banyak lagi.Mungkin ada yang sudah paham untuk memilahnya, meskipun tetap lebih banyak yang memilih untuk memusnahkannya dengan cara membakar. Lain halnya dengan Pak Theo, pemilik The Griya Lombok ini justru mampu mengolah sampah-sampah kertas tersebut menjadi produk bernilai puluhan juta rupiah.
9 Benda Kreatif yang Dibuat dari Botol Plastik
 – Botol plastik merupakan benda yang paling banyak digunakan sebagai wadah air. Setelah airnya habis, kita biasanya suka membuang botol plastik begitu saja. Sebaiknya jangan dibuang, sebab botol plastik bisa disulap menjadi sesuatu yang berguna.Tanpa kamu ketahui sebelumnya, botol plastik ternyata bisa diubah menjadi gadget kreatif dan keren yang sangat berguna bagi kamu. Tentunya kamu butuh sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara membuatnya, bukan?Cukup lihat foto-fotonya di bawah ini, dijamin kamu sudah bisa membuat sendiri ide kreatif nan unik ini di rumah. Penasaran bukan? Simak langsung yuk ide kreatif berikut ini.
Aku Bagai Secarik Kertas
Aku hanya secarik kertas putih tanpa noda sedikit pun, bau pabrik tempat diriku diproduksi masih begitu kentara. Kadang aku dengan beberapa lembar kertas lain masih begitu menyatu satu sama lain hingga begitu sulit untuk dipisahkan. Menjadi kertas putih hidup seperti tanpa satu titik pun yang tertulis di situ.Nilai yang melekat di diriku masih begitu kosong-melompong. Kadang bisa berakhir di tong sampah atau menjadi sebuah mahakarya karena tulisan yang terpampang di dalamnya. Memang itu semua di luar kuasa si kertas, ia hanya media, dan yang menuliskan adalah manusia yang punya ide cemerlang.Ia hanya jadi sebuah kertas yang jadi coret-coretan saja kemudian terbuang di dalam tong sampah di sudut kelas. Sebenarnya si kertas ingin lebih, ia punya niat dan berharap yang menulis memberikan sesuatu lebih. Menuliskan kata-kata puisi yang kemudian bisa nangkring di mading sekolah. Semua ikut takjub akan tulisan itu, ia menempel di tubuhku ujar si kertas.