Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Alami 8 Gejala Ini, Segera Lakukan Detoksifikasi

 – Sayangnya, kita tidak dapat menghindari pengaruh racun setiap hari. Hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan kita dan menyebabkan banyak efek buruk. Racun dapat ditemukan di mana saja, dalam makanan yang kita konsumsi, produk kosmetik, atau pembersih rumah tangga dan elektronik yang kita gunakan setiap hari.

Selain itu, radikal bebas beracun juga dapat terbentuk di tubuh kita karena beberapa faktor, seperti emosi negatif, hormon stres, kecemasan, dan gangguan emosional. Karena itu, tubuh telah mengembangkan mekanisme untuk menangani akumulasi racun dalam tubuh, melalui buang air besar, urine, berkeringat, dan menangis.

Banyak ahli percaya bahwa tubuh membutuhkan proses detoksifikasi dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan melawan berbagai penyakit. Tetapi, proses detoksifikasi juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan sehat, yang menyediakan nutrisi yang dibutuhkan.

Read Full Article
Ini Dia Manfaat Cuka Apel, Selain Hancurkan Kolesterol
 – Cuka sari apel ternyata memiliki beragam manfaat hebat bagi kesehatan. Salah satu manfaat menakjubkan cuka sari apel ialah menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain dapat menurunkan kolesterol jahat, cuka sari apel punya banyak manfaat lain untuk tubuh Anda.Yang pertama, cuka sari apel dapat detoksifikasi racun dalam tubuh Anda. Cuka sari apel mengandung banyak vitamin, mineral, dan enzim dalam bentuk alami. Cuka apel ini bisa membantu detoksifikasi tubuh untuk membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya.Anda bisa minum langsung 1-2 sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan 1 cangkir air hangat sebelum makan. Selain dapat detoksifikasi racun, cuka apel juga bisa menurunkan berat badan. Tak percaya?
Alami Sembilan Gejala Ini? Anda Menderita Kanker Hati
 – Hati adalah salah satu organ vital tubuh manusia. Hati merupakan kelenjar dan organ terbesar kedua di tubuh manusia. Fungsi hati sangat penting untuk mendukung kesehatan Anda. Kanker hati merupakan salah satu masalah umum yang dapat memengaruhi fungsi hati, bahkan mengarah pada kondisi yang mengancam jiwa.Mengetahui gejala-gejala awal dari penyakit kanker hati akan membantu Anda mendapatkan penanganan medis lebih awal. Karena, perawatan akan lebih efektif jika Anda memulainya dari awal ketika tubuh Anda mulai menunjukkan tahap pertama kanker hati.Perlu dicatat, gejala kanker hati dapat berbeda tiap orangnya. Sebagian besar tanda awal kanker hati merupakan gejala umum yang bisa membingungkan Anda. Untuk itu, waspadai jika Anda mengalami gejala-gejala berikut ini, bisa jadi ini adalah gejala awal dari kanker hati.
Alami 8 Gejala Ini, Segera Lakukan Detoksifikasi
 – Sayangnya, kita tidak dapat menghindari pengaruh racun setiap hari. Hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan kita dan menyebabkan banyak efek buruk. Racun dapat ditemukan di mana saja, dalam makanan yang kita konsumsi, produk kosmetik, atau pembersih rumah tangga dan elektronik yang kita gunakan setiap hari.Selain itu, radikal bebas beracun juga dapat terbentuk di tubuh kita karena beberapa faktor, seperti emosi negatif, hormon stres, kecemasan, dan gangguan emosional. Karena itu, tubuh telah mengembangkan mekanisme untuk menangani akumulasi racun dalam tubuh, melalui buang air besar, urine, berkeringat, dan menangis.Banyak ahli percaya bahwa tubuh membutuhkan proses detoksifikasi dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan melawan berbagai penyakit. Tetapi, proses detoksifikasi juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan sehat, yang menyediakan nutrisi yang dibutuhkan.
Kenali Penyakit Jantung Tanpa Gejala Khas
Penyakit jantung adalah suatu penyakit yang sangat mematikan di seluruh dunia. Penyebabnya adalah karena adanya sumbatan yang ada di pembuluh darah sekitar jantung. Divonis penyakit ini membuat orang akan ngeri mendengarnya.Pada umumnya, penyakit jantung mempunyai gejala khas seperti rasa tertekan benda tumpul pada dada sebelah kiri, kemudian disertai rasa nyeri di dada yang menjalar hingga ke punggung dan lengan.Memang harus diwaspadai dan segera lakukan tindakan pemeriksaan, jika terjadi gejala tersebut. Namun sayangnya, gejala-gejala umum tersebut terjadinya terlalu cepat dan mendadak sehingga belum tentu orang yang ada di sekitarnya mampu menolong dengan cepat. 
Waspada, Ini Dia Gejala Asma yang Sering Muncul
 – Jika Anda melihat gejala-gejala asma, maka Anda harus segera waspada. Hal tersebut karena, asma bukan penyakit baru melainkan sudah cukup lama serta sudah cukup sering dialami banyak orang. Asma membuat organ paru-paru seseorang tidak dapat menyerap oksigen dengan maksimal.Akibatnya, sel pada seluruh tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Penyakit asma tidak dapat disembuhkan, tapi bisa diberi pengobatan untuk mengendalikan berbagai gejala yang akan muncul. Penyakit asma sendiri memiliki berbagai macam gejala.Mulai dari tahapan yang ringan sampai tahapan yang parah dan bervariasi setiap orangnya. Mungkin Anda pernah mengalami gejala asma seperti napas berat dan lainnya. Selain itu, untuk gejala lainnya bisa Anda lihat berikut ini. 
Gejala Kanker yang 90 Persen Diabaikan Orang-orang
.co.id – Tubuh manusia dirancang sedemikian rupa, sehingga bisa menunjukkan gejala tertentu ketika ada yang tidak beres. Tapi meskipun demikian, kita cenderung mengabaikan beberapa gejala dikarenakan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.Tapi ada beberapa gejala yang tidak diketahui yang harus Anda perhatikan, apalagi jika gejala tersebut datang berkali-kali. Jika Anda melihat gejala-gejala ini, yang ditunjukkan, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.Bisa saja gejala tersebut sebagai awal penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Kanker sendiri adalah kelompok penyakit yang bisa menyebabkan hampir semua tanda atau gejala, di dalam tubuh. Tanda-tanda tersebut, tergantung pada di mana kanker itu berada.
Kenali Tanda Awal Serangan Jantung
 – Salah satu penyakit paling mematikan saat ini adalah serangan jantung. Tekanan hidup ditambah dengan pola makan tidak sehat yang selalu kita jalani, adalah penyebab utama mengapa penyakit ini kian umum menyerang masyarakat.Melakoni gaya hidup sehat dengan banyak berolahraga dan selalu berusaha mengatur tingkat stres, dapat secara signifikan menurunkan risiko terkena serangan jantung. Tapi hal penting lain yang sangat berguna bahkan dapat menyelamatkan nyawa adalah paham dan awas pada gejala serangan jantung yang akan terjadi, biasanya sebulan sebelum serangan.Gejala-gejala berikut dapat menjadi tanda peringatan terhadap kemungkinan akan terjadinya serangan. Jika Anda mengalami gejala-gejala berikut, segera datangi dokter dan lakukan pemeriksaan intensif. Bahkan jika ternyata yang sedang Anda alami bukanlah sesuatu yang seserius serangan jantung, bukankah lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian? 
10 Gejala Umum Endometriosis yang Perlu Diwaspadai Wanita
.co.id – Endometriosis adalah suatu kelainan patologis yang berhubungan dengan rahim dan sistem reproduksi seorang wanita. Penyakit ini disebabkan, karena sel endometrium yang abnormal tumbuh di luar rahim. Beberapa wanita yang mengalami ini, bahkan bisa memiliki masalah kesuburan dan kesehatan lainnya. Karena itu, penting bagi wanita untuk menyadari gejala endometriosis.Gejala utama endometriosis adalah nyeri panggul, yang sering dikaitkan dengan nyeri haid. Karena hal tersebut, orang cenderung sering mengabaikan gejala ini. Genetika juga berperan dalam menentukan apakah Anda memiliki kemungkinan terkena endometriosis atau tidak. Jika ada ibu atau saudara Anda yang mengalaminya, dalam hal ini Anda berkemungkinan lebih besar akan mengalaminya juga.Penelitian menunjukkan bahwa ketika ada hubungan turun-temurun, maka penyakit endometriosis ini akan semakin memburuk di generasi berikutnya. Seringkali, endometriosis tidak memiliki gejala-gejala yang terlalu signifikan. Tapi saat penyakit ini sudah positif diderita seorang wanita, maka rasa sakitnya akan langsung terasa begitu menyakitkan. 
14 Cara Super Hilangkan Racun dari Tubuh dalam 30 Hari
Detoksifikasi berarti pengluaran racun dari tubuh. Karena setiap hari, tubuh kita memproduksi racun terutama hasil metabolisme. Selain itu, peggunaan obat-obatan juga bisa menghasilkan efek samping berupa racun bagi tubuh.Untuk itu, kita perlu mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh kita. Dan air adalah komponen yang tepat untuk mengeluarkan racun dengan sehat. Namun, bukan hanya air saja yang bisa mengeluarkan racun dari tubuh.Beberapa makanan sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, agar tubuh kita terbebas dari racun. Jika Anda ingin melakukan detoksifikasi tubuh secara alami dan cepat dalam 30 hari, berikut 14 cara yang bisa Anda lakukan.
Cara Membuat Minuman Sehat untuk Susutkan Perut Gendut
 – Lingkungan di mana kita hidup saat ini sangat beracun. Setiap hari kita berurusan dengan polusi, produk-produk kecantikan yang memakai bahan kimia, serta makanan-makanan yang bisa membahayakan tubuh kita.Mau tidak mau, tubuh kita akan menyimpan racun dalam lemak untuk menghindari turunnya kekebalan tubuh. Tubuh juga secara otomatis membuat sebuah sistem, yang akan melakukan detoksifikasi tubuh dan membantu mencegah berbagai penyakit.Tetapi kadang detoksifikasi alami yang dilakukan tubuh tidak bisa maksimal, dan membutuhkan bantuan dari luar. Oleh sebab itu, bahan-bahan makanan tertentu bisa membuat tubuh melakukan detoksifikasi secara maksimal.
6 Gejala Awal Kanker Yang Sering Diabaikan
VIVA.co.id – Kita semua tahu kanker adalah penyakit yang sangat mematikan dan sulit disembuhkan jika sudah terlanjur parah. Satu-satunya cara mengobati kanker adalah dengan mengenali gejala-gejala awal kanker.Jika gejala awal kanker sudah dikenal, kemungkinan besar kanker tersebut segera bisa diobati dan kemungkinan besar bisa sembuh total kembali. Namun sayang, banyak orang yang menyepelekan gejala awal kanker.Rata-rata orang tidak tahu tentang gejala awal kanker dan sering mengabaikannya. Padahal, tanda-tanda awal ini jika dibiarkan bisa jadi sel kanker yang ganas dan sulit untuk disembuhkan.
8 Tanda Anda Harus Keluarkan Racun dalam Tubuh
Racun mendiami seluruh tempat di tubuh Anda, memberikan beban di tubuh Anda dan membuat Anda berada dalam kondisi ketidakseimbangan. Racun dapat berasal dari udara yang kita hirup, bahkan dari pestisida yang tertinggal dalam buah dan sayuran.Sedangkan racun yang berbeda dapat berasal dari obat-obatan, pemanfaatan tembakau, hingga produk perawatan pribadi. Jika diabaikan, racun tersebut dapat berbahaya bagi tubuh. Itulah alasannya sangat penting untuk melakukan detoksifikasi secara rutin.Detoksifikasi merupakan langkah penting untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Tetapi sebelum melakukan detoksifikasi, sangat penting mengetahui gejala-gejala berikut ini yang menjadi pertanda bahwa Anda harus segera mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Lima Tanda Tubuh Butuh Segera 'Dibersihkan'
Pernahkah dalam suatu kondisi Anda merasakan tubuh tidak nyaman dan seperti ada yang kurang pas? Merasa lelah dan mengalami gangguan tidur secara terus menerus.Banyak orang yang tidak terlalu menghiraukan tentang gejala-gejala yang mereka alami, dan justru menganggapnya sebagai gangguan biasa saja. Hal tersebut bisa merupakan tanda bahwa, tubuh Anda menyimpan cukup banyak racun toksin , dan sudah waktunya untuk segera dikeluarkan.Lantas, apa saja gejala-gejala yang bisa dirasakan bahwa tubuh kita sudah dipenuhi racun dan perlu segera dibersihkan detoksifikasi ?
5 Gejala Kanker Otak yang Sering Diabaikan
 – Gejala kanker otak sangat sulit untuk dikenali, karena gejalanya hampir sama dengan penyakit ringan lainnya. Oleh karena itu, kebanyakan orang suka mengabaikan gejala-gejala tersebut dan telat melakukan penanganan lebih awal.Jika dibiarkan, akibatnya tumor yang menyerang otak bisa sangat ganas dan sulit untuk ditangani. Jadi, sangat penting bagi kita untuk mengenali gejala-gejala kanker otak agar tumornya tidak menyebar luas. Kalau kankernya sudah terlanjur parah, banyak gangguan serius yang akan ditimbulkan.Mulai dari fungsi otak tidak berjalan dengan baik, fungsi tubuh tidak akan berjalan dengan normal, menderita demensia dini, dan masih banyak lagi. Berikut kami himpun gejala-gejala kanker otak yang sering diabaikan. 
Empat Gejala Tak Terduga Kanker Prostat
 – Gejala dari kanker prostat yang menyerang pria memang sangat bervariasi, namun di antara banyaknya gejala tersebut, ada beberapa gejala yang ternyata tidak diduga sama sekali sebelumnya.Gejala kanker prostat kadang tersembunyi. Nah Agar anda waspada terhadap kanker prostat, berikut beberapa gejala tak terduga dari kanker prostat seperi dilansir dari laman Thanhnien.Kesulitan buang air kecil. Saat Anda mengalami kesulitan buang air kecil, Anda wajib waspada, ini termasuk gejala kanker prostat yang jarang disadari. Hal ini dikarenakan, lokasi prostat mengelilingi uretra, atau ada tumor kecil menghalangi saluran buang air kecil.
Alami 8 Gejala Ini, Segera Lakukan Detoksifikasi
 – Sayangnya, kita tidak dapat menghindari pengaruh racun setiap hari. Hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan kita dan menyebabkan banyak efek buruk. Racun dapat ditemukan di mana saja, dalam makanan yang kita konsumsi, produk kosmetik, atau pembersih rumah tangga dan elektronik yang kita gunakan setiap hari.Selain itu, radikal bebas beracun juga dapat terbentuk di tubuh kita karena beberapa faktor, seperti emosi negatif, hormon stres, kecemasan, dan gangguan emosional. Karena itu, tubuh telah mengembangkan mekanisme untuk menangani akumulasi racun dalam tubuh, melalui buang air besar, urine, berkeringat, dan menangis.Banyak ahli percaya bahwa tubuh membutuhkan proses detoksifikasi dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan melawan berbagai penyakit. Tetapi, proses detoksifikasi juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan sehat, yang menyediakan nutrisi yang dibutuhkan.
Tiga Gejala Asam Urat Tinggi yang Perlu Anda Waspadai
 – Serangan asam urat yang terjadi akibat kadar asam urat tinggi sering memunculkan rasa nyeri, serta pembengkakan di satu sendi bahkan lebih. Tapi, bagi Anda yang belum pernah merasakan nyeri asam urat, mungkin akan bingung dengan gejala-gejala dari serangan ini.Karena itu, artikel ini akan menjelaskan berbagai gejala asam urat tinggi yang harus dicermati. Gejala-gejala asam urat biasanya baru akan muncul, jika kadar asam urat dalam tubuh sudah membentuk kristal keras di persendian Anda.Serangan asam urat hampir selalu akut atau terjadi mendadak dan kerap menyerang di malam hari. Berikut ini gejala-gejala asam urat tinggi yang harus Anda waspadai. Gejala yang pertama adalah nyeri hebat di persendian. 
Detoksifikasi Memakai 'Minuman Super' Ternyata Berbahaya
 – Banyak orang menjalani detoksifikasi untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan, memulai program penurunan berat badan, atau untuk menghilangkan racun dari tubuh. Dan salah satunya dengan membuat 'minuman super.'Minuman ini biasanya terbuat dari berbagai sayuran hijau, yang dipercaya bisa mengeluarkan racun dari tubuh. Apakah benar jika minuman tersebut bisa membuat kita lebih cantik, langsing atau bahkan sehat?Para ahli kesehatan telah memperingatkan selama bertahun-tahun, bahwa minuman super untuk proses detoksifikasi yang sedang trendi tidak efektif, bahkan berbahaya. Mengapa bisa berbahaya? Berikut ulasannya.
Detoksifikasi Rambut Anda dengan Enam Bahan Alami Ini
Dengan menggunakan berbagai produk penata rambut dan perawatan, seperti untuk menghaluskan, meluruskan, penggunaan sampo berbahan kimia, kondisioner, dan lain-lain, dapat membuat rambut kehilangan keindahan alaminya.Belum lagi ditambah dengan lingkungan yang penuh dengan polusi udara yang dapat menambah kerusakan rambut, seperti rambut rontok, rambut menipis, ketombe, kebotakan serta pertumbuhan rambut yang buruk.Salah satu solusi yang tepat untuk menjaga keindahan serta kesehatan rambut adalah dengan detoksifikasi. Detoksifikasi rambut perlu dilakukan, karena dapat membantu menyingkirkan semua racun yang dapat menghambat pertumbuhan rambut dan menyebabkan beberapa masalah rambut.
10 Tanda Awal Menopause yang Jarang Wanita Ketahui
Semua wanita di seluruh dunia pastinya akan mengalami menopause. Ini merupakan hal yang tak terelakan lagi. Sejalan dengan menopause yang menghampiri, terdapat beberapa gejala yang bisa dialami seorang wanita. Gajala-gejala ini dapat terjadi pada tahap awal menopause, atau terjadi pada setelah beberapa bulan hingga empat tahun, sebelum tahap akhir terjadi.Tiap wanita memiliki gejala menopause yang berbeda-beda. Beberapa wanita bahkan bisa melewati fase ini tanpa terjadi masalah atau komplikasi apa pun. Namun, beberapa lainnya dapat melewati fase ini dengan berbagai gejala dan harus bertahan dengan itu. Gejala menopause dapat berkaitan dengan menurunnya produksi estrogen ataupun progesteron.Kemudian timbul sebuah pertanyaan, karena setiap wanita memiliki gejala menopause yang berbeda, gejala apa lagi yang dapat timbul akibat menopause ini? Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai beberapa gejala menopause yang dapat dialami seorang wanita. Berikut ini ulasannya.Baca Selengkapnya...
Jahe dan Lemon Ampuh Hilangkan Racun dalam Tubuh
Detoksifikasi tubuh adalah hal yang sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh berjalan dengan nirmal. Setiap hati, tubuh kita terus-menerus terpapar mikroba dan racun, yang membuat kita mudah sakit.Tubuh sendiri setiap harinya secara alami akan melakukan proses detoksifikasi, yang biasanya terjadi pada malam hari. Namun tidak semua orang bisa terlelap dengan mudah, dan juga mematikan lampu saat tidur.Hasilnya, proses detoksifikasi tidak berjalan dengan semestinya, dan Anda akan merasa lelah saat bangun di pagi hari. Namun tenang, Anda bisa melakukan detoksifikasi tambahan dengan ramuan sederhana ini.
Minuman Jelang Tidur Ini Ampuh Kurangi Lemak Perut
Setiap orang harus menyadari betapa pentingnya detoksifikasi tubuh. Detoksifikasi membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh, juga memudahkan penyerapan nutrisi. Senyawa penyebab kanker juga akan dikeluarkan dengan detoksifikasi.Ada banyak cara untuk detoksifikasi, salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman yang terdiri dari berbagai bahan yang menyehatkan tubuh.Anda dapat mempersiapkan minuman yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme, membersihkan tubuh dari racun, sekaligus menurunkan berat badan dengan memangkas lemak di perut.
Dua Air Detoksifikasi Terbaik untuk Turunkan Berat Badan
Air merupakan salah satu cara detoksifikasi--pengeluaran racun--alami terbaik. Air akan mengeluarkan racun dalam tubuh baik melalui keringat maupun urin, sepanjang aktivitas yang kita lakukan bahkan ketika tidur sekalipun.Lantas, air apa yang terbaik untuk proses detoksifikasi, apakah air hangat atau air dingin? Dalam pengobatan tradisional China, suhu air memiliki peranan penting terhadap tubuh terutama dalam proses detoksifikasi.Dalam sebuah studi dikatakan, jika air dingin akan meningkatkan proses metabolisme dan merangsang tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Apalagi, jika air dingin ini ditambahkan beberapa buah-buahan. Proses detoksifikasi juga akan menurunkan berat badan Anda.