Awas, Jangan Bermain-main dengan Kepiting Kelapa

Awas, Jangan Bermain-main dengan Kepiting Kelapa

Edward Hanson  ⋅  22 Apr 2018 00:50:40

 – Pernahkah kamu bertemu dengan kepiting yang satu ini? Kepiting kelapa adalah salah satu jenis kepiting yang berbeda dengan kepiting pada umumnya. Kepiting yang satu ini memiliki hobi memanjat pohon dan memakan kelapa. Itulah mengapa kepiting ini disebut dengan sebutan kepiting kelapa.

Nama latin dari kepiting kelapa ini adalah Birgus Latro. Kepiting yang satu ini kerap kali ditemukan di pesisir pantai atau setidaknya dekat dengan pohon kelapa yang berada di pesisir pantai. Tahukah kamu bahwasanya kepiting kelapa adalah kepiting yang sangat berbahaya? Sebaiknya berhati-hatilah dan peringatkan anak Anda apabila berlibur ke pantai agar menjauhi kepiting kelapa ini.

Kepiting kelapa dianugerahkan dengan capit yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Kekuatan cengkeraman dari capit kepiting ini ternyata bisa menghancurkan bodi mobil. Dalam sebuah penelitian dimana capit kepiting diuji dengan alat untuk mengukur besar kekuatan cengkeraman. Dalam uji tersebut kekuatan dari capit kepiting ini menunjukkan angka yang luar biasa yakni sebesar 3300 Newton.

 

Baca Selengkapnya ...

Continue Reading

Related Posts