Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

5 Aksi Brutal Hewan Memangsa Manusia

 – Ketika habitat asli hewan mulai terusik oleh manusia, beberapa makhluk ini mulai berkeliaran dan mengambil daging manusia. Kadang, hewan-hewan ini memburu manusia hanya untuk bersenang-senang saja, bukan sekadar untuk mencari makan.

Akibatnya, hewan pemakan manusia ini menyebabkan seluruh desa dan kota menjadi penuh dengan ketakutan. Saat ada orang yang mengatakan, "Jangan main-main dengan alam," hewan-hewan ini merupakan bukti konkret atas pernyataan tersebut.

Naluri predator, kekuatan, dan kecepatan dari satwa-satwa liar, menjadikan mereka sebagai pembunuh berantai yang paling berbahaya di planet ini. Berikut adalah lima aksi brutal hewan yang akan mengingatkan manusia, betapa rapuhnya mereka di hadapan predator lain.

Read Full Article
Hati-hati, Ini Lima Hewan Paling Mematikan di Dunia
Beraneka macam hewan di dunia ini yang dapat dikategorikan sebagai hewan mematikan yang dapat merenggut nyawa manusia. Mungkin Anda berpikir bahwa ular cobra adalah hewan paling mematikan dengan bisa beracunnya atau mungkin ular pyton paling mematikan karena lilitannya. Tapi faktanya ada hewan yang lebih mematikan dibandingkan dua hewan itu.Walau jarang didengar dan diketahui oleh banyak orang, terdapat setidaknya lima hewan paling mematikan di dunia, walaupun bentuknya tidak menunjukan dapat membunuh orang dengan mudah.Hewan-hewan ini terkenal karena racunnya, diharapkan kita selalu waspada setiap kali bertemu dengan hewan-hewan ini dan lebih baik mengihindarinya.Baca selengkapnya ...
Lima Hantu Jepang Ini Konon Suka Memangsa Jiwa Manusia
Jepang tak hanya terkenal sebagai negara yang modern dengan budaya masyarakatnya yang disiplin. Tapi Jepang juga terkenal dengan cerita urban legend yang menyeramkan. Salah satunya adalah tentang hantu-hantu Jepang yang suka memangsa jiwa manusia.Entah benar atau tidak, tapi menurut cerita rakyat yang beredar beberapa hantu di Jepang diceritakan suka memangsa korbannya. Setiap hantu itu memiliki latar belakang yang berbeda-beda kenapa mereka berubah jadi hantu yang suka memangsa jiwa manusia. Jika Anda bukan penakut, berikut simak kisah lima hantu Jepang yang konon suka memangsa jiwa manusia ini.1. Nure-OnnaSosok hantu ini memiliki tubuh ular dan kepala seorang wanita. Ada yang bilang panjang tubuh Nure-Onna mencapai 300 meter. Dia juga mempunyai cakar dan taring yang panjang serta rambut yang indah. Nure-Onna suka memakan manusia dengan cara menghisap darah korban dengan lidahnya yang panjang lalu memakannya. Konon, Nure-Onna suka muncul di pantai untuk mencuci rambutnya.Baca Selengkapnya...
Empat Kisah Tragis di Balik Hewan-hewan Lucu
Manusia memiliki derajat yang lebih tinggi daripada hewan. Meskipun demikian, bukan berarti manusia bisa semena-mena memperlakukan hewan dengan kejam. Namun pada kenyataannya, di luar sana masih banyak orang yang memperlakukan hewan semena-mena hanya demi mendapat keuntungan semata.Hewan-hewan diperlakukan dengan kejam dan dipaksa bekerja oleh sekelompok orang. Padahal bekerja bukan tugas hewan, tapi masih ada saja manusia yang mengandalkan hewan untuk mendapatkan uang. Parahnya lagi, sebagian orang memperlakukan hewan-hewan tersebut dengan sangat kejam agar mereka menurut.Seperti beberapa hewan lucu ini yang di balik kelucuannya, ternyata hidup mereka kadang tak selucu dan seindah yang dibayangkan. Kelucuan mereka justru menyimpan kisah tragis yang mengerikan.
4 Kisah Manusia yang Dibesarkan oleh Hewan
Kisah manusia yang dibesarkan oleh binatang, terdengar seperti sesuatu yang mungkin hanya terjadi dalam cerita fiktif, seperti The Jungle Book atau Tarzan. Tapi, sebenarnya kisah manusia yang dibesarkan oleh hewan, memang ada dalam kehidupan nyata.Mereka bisa sampai dibesarkan oleh hewan, karena ditinggalkan dan ditelantarkan begitu saja oleh orangtuanya. Meskipun tidak punya akal dan pikiran, hewan menjadikan manusia-manusia itu seperti anak mereka dan mengurusnya dengan naluri hewan.Walaupun sedikit tidak masuk akal, nyatanya manusia itu bisa tumbuh dengan baik meski dalam asuhan hewan. Akan tetapi, mereka tumbuh tidak dengan sifat dan perilaku manusia, melainkan mirip seperti hewan.
Piton Besar Berhenti Makan Kucing Saat Difoto
Salah satu ular yang bisa memiliki ukuran sangat besar adalah piton. Ular yang satu ini bisa tumbuh hingga panjang 8 meter lebih, dan itu adalah ular liar yang berhasil tertangkap oleh manusia.Namun jika dibiarkan di alam liar, hewan ini bisa tumbuh lebih besar lagi. Piton juga termasuk pemangsa yang oportunis, dia bisa mencari mangsa dari berbagai jenis binatang, mulai dari pengerat hingga pemangsa.Bahkan ular ini juga bisa memangsa hewan peliharaan Anda, seperti kucing dan anjing. Piton besar ini salah satunya yang terlihat sedang memangsa kucing peliharaan. Namun ada yang unik saat ia memangsa sang kucing.
Meski Menjijikan, 4 Hewan Ini Punya Manfaat Luar Biasa
 – Selain manusia dan tumbuhan, hewan juga merupakan makhluk hidup yang menghuni dunia ini. Jenis hewan pun bermacam-macam. Ada hewan jinak, hewan buas, hingga ada juga yang menggolongkan sebagai hewan menjijikkan.Kucing dianggap sebagai hewan jinak yang pantas dipelihara di rumah. Selain kucing juga ada kelinci. Kedua hewan ini tidaklah berbahaya, sehingga aman dipelihara, bahkan oleh anak-anak. Kalau hewan buas, pasti pikiran kita langsung tertuju kepada harimau atau singa.Memang kedua hewan ini menjadi ikon otomatis, ketika berbicara soal hewan buas. Nah, yang terakhir mengenai hewan menjijikkan. Di bawah ini adalah contoh-contoh hewan yang dianggap menjijikkan oleh sebagian besar orang, namun ternyata malah memiliki banyak manfaat. Hewan apa sajakah itu? 
Lima Hewan yang Sudah Punah Ini Akan Dihidupkan Kembali
Kepunahan adalah sesuatu hal yang pasti terjadi di dalam sebuah sistem makhluk hidup. Khusus untuk dunia hewan, kepunahan bisa terjadi karena banyak faktor. Faktor alam dan faktor ulah manusia bisa menyebabkan banyak spesies hewan punah.Tercatat, banyak spesies hewan yang sudah punah sebenarnya disebabkan oleh manusia. Hal itu memicu rasa prihatin di kalangan ilmuwan, sehingga banyak ilmuwan yang ingin menghidupkan kembali hewan-hewan yang sudah punah.Awalnya pasti terdengar tabu, bahkan mustahil untuk dilakukan oleh manusia demi menghidupkan kembali beberapa hewan yang sudah punah. Namun, berikut simak ulasan tentang usaha para ilmuwan untuk mencoba menghidupkan lima hewan yang sudah punah berikut ini.
16 Hewan Purba yang Masih Hidup Sampai Sekarang
Berdasarkan ilmu pengetahuan yang didapat dari fosil-fosil hewan purba yang pernah ditemukan, diketahui bahwa hewan prasejarah seperti Dinosaurus dan kawan-kawannya, pernah menghuni bumi sebelum manusia.Tapi beberapa hewan purba tersebut, masih ada yang bisa bertahan hidup sampai sekarang, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Diketahui juga, ternyata hewan purba tersebut bisa bertahan hidup, karena memiliki mekanisme tubuh yang berbeda dengan hewan lainnya.Bukti bahwa hewan-hewan ini pernah hidup di jaman purba, yaitu ditemukan beberapa fosil hewan tersebut yang diperkirakan berusia jutaan tahun. Lantas, hewan purba apa saja yang masih hidup sampai sekarang? Berikut ulasannya.Baca Selengkapnya...
Aneh, Ular Ini Takluk dan Dimakan oleh Kodok
Ular biasanya akan memangsa hewan-hewan pengerat, amfibi, dan hewan-hewan lainnya yang berpotensi menjadi mangsanya. Namun terkadang, ular juga bisa taklut oleh ular lainnya yang bisa membunuhnya.Tetapi apa jadinya jika ular yang biasanya memakan kodok dan hwan amfibi lainnya, justru sebaliknya. Bahkan ular bisa di makan oleh kodok, yang seharusnya menjadi mangsa potensialnya.Inilah video yang bisa membuat Anda mual, karena bagaimana pun kejadian ini terbalik, di mana kodok berukuran besar memangsa predatornya sendiri, dan menelan ular dengan panjang hampir satu meter hidup-hidup.
Sepuluh Hewan Tercepat di Dunia
Ini merupakan sifat manusia untuk menyukai hal yang paling cepat. Kami menyukai mobil yang cepat, komputer cepat, dan juga internet tercepat. Sama seperti hal lainnya, ada beberapa juga yang menyukai hewan tercepat.Anda mungkin bertanya-tanya, apa hewan tercepat di dunia? Ya, saat Tuhan menciptakan hewan-hewan ini, Dia memberi kecepatan yang berbeda untuk alasan yang berbeda, dengan beberapa hewan di kelas yang sama lebih cepat daripada yang lain.Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa hewan tercepat di dunia. Namun, artikel ini didasarkan pada hewan-hewan yang termasuk dalam kelas mamalia. Berikut sepuluh hewan tercepat di dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.
Tiga Kisah Nyata Manusia Dimangsa Ular Besar
Kasus ular memangsa manusia mungkin hanya ada dalam film saja, sementara di kehidupan nyata kasus seperti ini sangat jarang terjadi. Tapi pada kenyataannya, ada kisah manusia dimangsa ular yang benar-benar terjadi.Ular yang memangsa manusia tentunya memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Dan salah satu faktor yang membuat ular sampai memangsa manusia adalah, karena mereka kelaparan dan merasa terganggu dengan kehadiran manusia di dekatnya. Hingga akhirnya mereka berubah jadi sangat agresif. Berikut ini kami berhasil menghimpun beberapa kisah nyata tentang manusia yang dimakan ular besar.Pria asal Malaysia ditelan piton seberat 140 kg. Di Malaysia beredar kisah nyata seorang pria yang ditelan hidup-hidup oleh ular piton sekitar 22 tahun lalu. Pria tersebut diketahui bernama E Heng Cuhan 29 yang ditemukan dalam keadaan dibelit ular piton seberat 140 kg di dekat rumahnya, di daerah Segamat, Johor, Malaysia, pada 4 September 1995.
10 Kafe Hewan Seru dan Unik dari Berbagai Negara
 – Bisnis kafe hewan atau binatang sedang populer sekarang ini. Ketika orang sudah mulai bosan dengan kafe yang begitu-begitu saja, muncullah gebrakan baru bertema kafe hewan. Di kafe hewan, kita tetap bisa makan dan minum, hanya saja kita ditemani dengan hewan.Sebut saja kucing, anjing, dan sejumlah hewan lain yang lucu. Di dunia, kafe hewan menjadi salah satu destinasi liburan yang wajib untuk dikunjungi.Cafe Little Zoo, Chiba. Terlalu banyak kafe anjing atau kucing pasti memunculkan sedikit rasa bosan. Tidak adakah kafe hewan yang menampilkan hewan-hewan unik? Atau bagi kalian yang bingung ingin ditemani hewan apa ketika sedang makan dan minum, Cafe Little Zoo bisa menjadi pilihan. Kenapa?
Sepuluh Hewan Ini Berada Diambang Kepunahan
.co.id – Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana jadinya jika tidak ada hewan di dunia ini? Hidup mereka memang tidak sama dengan manusia, karena hewan ini mungkin tidak terlalu penting atau sangat berbahaya bagi manusia. Tetapi masing-masing dari hewan-hewan ini memainkan peran yang sangat penting dalam sistem ekologi.Satwa liar memainkan peran yang sangat penting dengan menyelaraskan lingkungan. Spesies hewan yang berbeda dari besar ke kecil seperti badak, gajah, pangolin, dan lain-lain, keberadaannya hampir punah. Perdagangan hewan liar terjadi di mana-mana di dunia, dengan nilai sekitar US$7-23 miliar antara tahun 2013-2016.Hampir 20 ton timbangan pangolin ditahan dari pengiriman yang dilarang di Afrika. Jika tidak ada tindakan yang diambil terhadap pemburuan ilegal ini, hewan-hewan ini akan lenyap dari muka bumi ini. Berikut sepuluh hewan yang berada diambang kepunahan yang kami lansir dari laman wonderlist.com.
Seram, 5 Hewan Ini Sering Dikaitkan dengan Hal Gaib
 – Tidak hanya di alam liar saja, namun hewan juga hidup di antara dan berdampingan dengan kita. Dan, bahkan ada beberapa hewan yang dijadikan sebagai hewan peliharaan, seperti kelinci, kucing, anjing, dan lain sebagainya. Tetapi, ada juga hewan yang tidak disukai manusia, bahkan kehadirannya sangatlah dibenci. Biasanya, hewan tersebut memiliki bentuk yang menyeramkan, hingga mempunyai hubungan dengan hal-hal gaib atau cerita-cerita yang menyeramkan. Dan, hewan pertama yang sering dikaitkan dengan hal gaib itu adalah burung gagak. Jika berbicara mengenai hewan yang dekat dengan dunia gaib, kurang lengkap rasanya jika tak memasukkan hewan satu ini.Burung gagak telah lama dikenal sebagai hewan yang sangat dekat dengan dunia gaib. Tak hanya di Indonesia saja, keangkeran burung gagak juga terkenal hingga ke luar negeri khususnya di Eropa sana. 
Sembilan Hewan Endemik di Pulau Jawa yang Hampir Punah
Hewan endemik adalah jenis hewan asli yang mendiami suatu daerah tertentu, dimana jenis hewan tersebut tidak ditemukan di daerah lain, dan terkadang jenis hewan ini menjadi ciri khas daerah tersebut.Di pulau Jawa, terdapat beberapa jenis hewan endemik. Beberapa di antaranya berstatus endangered atau hampir punah. Di mana kebanyakan hewan endemik ini, adalah hewan yang dilindungi dan tidak boleh diburu demi kepentingan apapun.Buat yang suka mendaki gunung di pulau Jawa, sangat penting mengetahui jenis hewan endemik di pulau Jawa ini, supaya kita bisa membedakan hewan endemik atau bukan. Lantas, hewan apa saja yang termasuk hewan endemik di pulau Jawa? Berikut ulasannya.
Ular Piton 80 Kg 'Pemangsa' Manusia Gegerkan Warga
 – Salah satu ular yang terkenal bisa memangsa manusia adalah piton. Dan beberapa tahun terakhir ini, ada beberapa ular piton yang memangsa manusia. Bahkan mereka membunuh manusia dengan begitu mudah.Seperti yang terjadi di sebuah perkebunan kelapa sawit beberapa waktu lalu. Di mana seekor piton membunuh dan menelan manusia dengan utuh. Meskipun ular piton yang memangsa manusia itu berhasil dibunuh oleh warga.Dan kini ular piton dengan ukuran yang sama, yang bisa membunuh manusia, kembali ditemukan. Beratnya bahkan mencapai 80 kilogram. Dan ular piton ini juga ditemukan di sebuah kebun kelapa sawit. Lantas bagaimana piton tersebut bisa berada di sana?
Pengertian Sel Hewan dan Sel Tumbuhan Sumber: begalinformasi.blogspot.co.id Pembahasan kali ini akan kita mulai dengan menjabarkan pengertian Sel Hewan, sebagai berikut: Sel Hewan Sumber: thinkwijaya.blogspot.co.id Sel hewan adalah nama nama lain dari sel eukariotik yang menyusun jaringan h
Pengertian Sel Hewan dan Sel Tumbuhan Sumber: begalinformasi.blogspot.co.id Pembahasan kali ini akan kita mulai dengan menjabarkan pengertian Sel Hewan, sebagai berikut: Sel Hewan Sumber: thinkwijaya.blogspot.co.id Sel hewan adalah nama nama lain dari sel eukariotik yang menyusun jaringan hewan. Sel hewan tidak sama dari sel eukariotik lain, seperti sel tumbuhan, lantaran mereka tidak mempunyai kloroplas, dinding sel serta umumnya sel hewan mempunyai vakuola yang lebih kecil, bahkan juga tidak ada. Lantaran tidak mempunyai dinding sel yang keras, sel hewan memiliki bentuk beragam. Sel manusia adalah satu diantara contoh bentuk sel hewan. Sel hewan mempunyai organel yang khas yakni sentriol yang tidak diketemukan pada sel tumbuhan.
Sepuluh Hewan yang Bereproduksi secara Aseksual
 – Di dunia hewan, menghasilkan keturunan atau anak tanpa berhubungan seks adalah hal yang biasa. Ada istilah yang populer digunakan untuk menyebut fenomena ini, yaitu  parthenogenesis.Hewan yang termasuk dalam parthenogenesis, bisa menghasilkan keturunan tanpa bantuan pejantan. Ada banyak hewan yang memiliki kemampuan parthenogenesis, sepuluh di antaranya akan dijelaskan berikut ini.Komodo. Komodo adalah spesies kadal terbesar yang ada di dunia, ditemukan di pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur. Oleh peneliti, komodo dianggap sebagai reptil zaman dahulu yang seharusnya sudah punah dari muka bumi. Mereka bisa tumbuh sampai tiga meter dan berat mencapai 70 kg. Mereka sangat kuat, bisa memangsa binatang besar seperti babi dan rusa. Bahkan mereka bisa saja memangsa manusia bila mau.
5 Aksi Brutal Hewan Memangsa Manusia
 – Ketika habitat asli hewan mulai terusik oleh manusia, beberapa makhluk ini mulai berkeliaran dan mengambil daging manusia. Kadang, hewan-hewan ini memburu manusia hanya untuk bersenang-senang saja, bukan sekadar untuk mencari makan.Akibatnya, hewan pemakan manusia ini menyebabkan seluruh desa dan kota menjadi penuh dengan ketakutan. Saat ada orang yang mengatakan, "Jangan main-main dengan alam," hewan-hewan ini merupakan bukti konkret atas pernyataan tersebut.Naluri predator, kekuatan, dan kecepatan dari satwa-satwa liar, menjadikan mereka sebagai pembunuh berantai yang paling berbahaya di planet ini. Berikut adalah lima aksi brutal hewan yang akan mengingatkan manusia, betapa rapuhnya mereka di hadapan predator lain.
10 Hewan Hibrida yang Benar-Benar Ada
.co.id – Untuk menghasilkan satu hewan hibrida, diperlukan 2 hewan dari berbeda spesies. Jika berhasil menyilangkan kedua hewan tersebut, maka dihasilkanlah satu hewan hibrida atau hewan campuran. Hal ini tidak terjadi secara natural atau dengan kata lain butuh bantuan manusia untuk melakukannya.Beberapa hewan yang berhasil disilangkan bisa kalian simak di bawah ini. Satu di antaranya adalah Coywolf (Coyote dan Serigala). Sebelumnya, manusia sempat menyilangkan antara anjing dengan serigala, hasilnya adalah anjing-serigala hibrida yang memiliki fisik antara anjing atau serigala dan sifat seperti serigala.Persilangan antara anjing dan serigala adalah hasil persilangan berkat campur tangan manusia. Kalau yang terjadi secara alami adalah Coywolf, campuran antara serigala dengan coyote. Di dunia hewan terdapat jenis serigala merah. Di dalam darah mereka terkandung DNA dari coyote.
Ngeri, Buaya Besar Terekam Telan Sesama Jenisnya
Buaya adalah salah satu hewan yang cukup ditakuti, baik itu oleh manusia maupun binatang lainnya, termasuk oleh buaya ang lebih kecil lagi. Mereka termasuk pemangsa yang oportunis, yang bisa memakan apapun juga saat lapar.Buaya juga termasuk hewan yang sangat penyabar, yang akan memangsa jika sudah saatnya makan atau menunggu mangsanya. Meskipun buaya memangsa di luar spesiesnya, tak menutup kemungkinan mereka menjadi kanibal.Video di bawah ini membuktikan, bagaimana kejamnya buaya saat memangsa sesama spesiesnya. Dan mereka bisa menelan mangsanya dengan mudah, termasuk buaya yang lebih kecil ini.
Enam Hewan Melanistik Paling Menakjubkan di Dunia
Manusia kini seolah telah merajai seluruh alam raya nan indah di planet Bumi ini. Namun, manusia pulalah yang bertanggung jawab atas punahnya berbagai macam binatang dan reptil di dunia ini. Mulai dari kuda nil albino hingga paus biru yang langka, seluruh hewan dan juga reptil secara perlahan semakin menghadapi kepunahan.Berbicara tentang hewan dan reptil, ternyata di dunia ini ada juga hewan dan reptil yang mengalami melanistik yang merupakan kebalikan dari albino. Melanistik sendiri merupakan sebuah kondisi mutasi ekstrik dari pigmen, yang menyebabkan hewan-hewan tersebut berwarna sangat gelap.Dan ternyata tidak hanya terjadi pada manusia, namun melanistik ini juga dapat terjadi pada hewan. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya hewan seperti apa yang memiliki warna tubuh, berbeda dari kebanyakan spesiesnya itu?
8 Hewan Berpose Selfie Ini Bikin Kamu Tersenyum
Selfie atau memotret diri sendiri, ternyata tak hanya disukai oleh manusia, kini berfoto selfie bergaya narsis juga telah disukai oleh hewan. Dari mulai hewan peliharaan sampai hewan-hewan liar yang hidup di belantara hutan, juga senang bergaya di depan kamera.Seperti hewan-hewan yang bergaya layaknya manusia di depan kamera karena ingin selfie. Mereka ini terpotret kamera dengan gaya-gaya yang lucu dan menggemaskan. Dijamin bagi siapa saja yang melihatnya pasti akan tersenyum dan dibuat gemas.Penasaran bagaimana lucunya tingkah mereka? Daripada penasaran, langsung saja yuk intip foto-foto selfie hewan-hewan menggemaskan berikut ini.