Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tak Perlu Asli yang Penting ‘Selfie’ di Rabbit Town Bandung

 – Sejak dibuka pada 23 Februari lalu, destinasi pariwisata bernama Rabbit Town di Bandung, Jawa Barat, memicu kontroversi. Destinasi wisata ini sejak awal mengaku sebagai objek wisata swafoto (selfie destination). Namun, beberapa instalasi yang menjadi objek foto dalam Rabbit Town menjadi polemik.

Instalasi-instalasi tersebut diduga hasil plagiat karya seniman kondang luar negeri. Ada instalasi yang mirip Urban Light karya Chris Burden yang digelar di Los Angeles County Museum of Art di Amerika. Kemudian, ada yang mirip instalasi seniman terkenal Jepang Yayoi Kusama yaitu Obliteration Room.

Beberapa instalasi lainnya mirip instalasi di Museum of Ice Cream di Amerika. Tuduhan plagiat itu diperbincangkan banyak orang dan menjadi viral di media sosial. Namun bagi saya, permasalahan utama dari Rabbit Town bukan masalah penjiplakan, tapi bertemunya kebiasaan swafoto dengan kepentingan pengelola wisata.

Read Full Article
Mengintip Makna Tusuk Sate di Gedung Sate Bandung
 – Kota Bandung memang menawarkan beragam keindahan dan ketentraman. Di kota ini banyak keseruan demi keseruan yang bisa kita temukan. Tak hanya wisata belanja, alam ataupun kuliner, dan edukasi saja. Ada satu ikon lagi di Bandung yang sangat layak untuk disambangi.Apalagi kalau bukan Gedung Sate Bandung. Mungkin tak asing lagi bukan dengan nama Gedung Sate Bandung? Ya, ikon Bandung satu ini bukan bangunan asing lagi di telinga kita. Namanya sangat familiar di Kota Bandung. Namun, banyak orang yang salah kaprah tentang Gedung Sate Bandung.Banyak yang masih berpikir bahwa, Gedung Sate Bandung ini adalah tempat wisata kuliner. Sebenarnya, bukan itu makna dari Gedung Sate Bandung. Ingin tahu apa makna yang sebenarnya dari Gedung Sate Bandung? 
Sensasi Belanja Murah di Pasar Baru Bandung
 – Jika bicara soal belanja di Kota Bandung, tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hal ini tidak lepas karena Bandung juga dijuluki dengan ‘kota fesyen’. Nah dari sinilah kita bisa menebak, jika banyak wisata belanja yang sangat menyenangkan, dan tentu saja dengan harga miring.Banyak wisata belanja yang bisa kita temukan di Bandung. Salah satunya adalah Pasar Baru Bandung. Di sini banyak item fashion dan barang-barang lain yang bisa Anda temukan. Bahkan, harga barang-barang di Pasar Baru Bandung ini relatif lebih murah jika dibandingkan tempat lainnya.Oleh karena itu, banyak orang yang mencari oleh-oleh di sini. Salah satu alasannya, karena harganya yang miring. Pasar Baru Bandung ini berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata, kawasannya berdekatan dengan Masjid Agung Bandung.
Menikmati Bandung Plus Plus
Bandung adalah salah satu kota tujuan wisatawan yang cukup memesona, terutama bagi wisatawan asal Jakarta. Banyak yang bisa kita nikmati selama ada di kota bandung, mulai dari wisata kuliner yang sudah terkenal, hingga wisata alam yang bisa kita nikmati.Tentunya tidak asyik, jika saat kita berada di kota Bandung tidak tahu kemana tujuan yang akan kita tempuh, meskipun banyak sekali tujuan wisata di Bandung. Nah, di daerah Bandung Selatan Anda bisa emnikmati keindahan Ciwidey, di mana di sana ada kolam pemandian air panas Cimanggu, kebun strawberry yang terkenal, atau berpetualang di kebun teh yang sangat luas.Sementara di daerah utara Bandung, ada Lembang sebagai tujuan wisatanya, dan Anda juga bisa datang ke Tangkuban Parahu dan juga Kolam air panas Ciater yan ciamik. Namun jika Anda berwisata di kota Bandung jangan takut, di sini banyak wisata belanja, terutama di jalan Riau.
8 Wisata Lembang Bandung yang Sayang Jika Dilewatkan
 – Bandung adalah salah satu kota besar yang ada di Jawa Barat. Bandung dikenal dengan istilah kota kembang, bukan karena kota ini penuh dengan kembang, melainkan destinasi wisatanya sangat beragam seperti kembang yang mempunyai beragam jenis.Bandung mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi, khususnya kawasan wisata di Lembang Bandung. Wisata Lembang Bandung merupakan cerminan perpaduan antara destinasi wisata dengan kearifan lokal yang masih alami dan terjaga dengan baik.Di Lembang Bandung sendiri banyak menawarkan pilihan tempat wisata yang beragam, seperti Floating Market contohnya. Seperti di daerah Kalimantan, di Wisata Lembang Bandung menawarkan pasar mengapung yang menawarkan makanan tradisional khas Sunda sampai dengan yang modern. 
Sepuluh Kafe Paling Hits di Bandung dengan Harga Bersahabat
Bandung memang dikenal sebagai surganya kuliner lezat. Ditambah lagi, pesona alam di sekitar Bandung, bikin wisatawan semakin betah untuk tinggal lama di Kota Kembang tersebut. Nah, bagi Anda yang suka berwisata kuliner, tak ada salahnya untuk menyempatkan diri mampir ke Bandung.Di kota yang berjuluk Paris van Java itu, Anda bisa menemukan banyak tempat asyik untuk mencari makan. Bandung sendiri terkenal dengan kafe dan restorannya yang menyajikan konsep bangunan dan sajian yang unik. Berikut rekomendasi kafe dan resto paling hits di Bandung yang menawarkan harga bersahabat.Sonoma Resto. Sonoma Resto bisa menjadi salah satu objek wisata Bandung yang patut Anda coba. Resto ini menawarkan desain interior yang eye-catchy, yang bakal bikin banyak wanita kepincut. Saat pertama kali memasuki resto, suasana hommy dan cozy sudah terasa sekali.
Tak Perlu Asli yang Penting ‘Selfie’ di Rabbit Town Bandung
 – Sejak dibuka pada 23 Februari lalu, destinasi pariwisata bernama Rabbit Town di Bandung, Jawa Barat, memicu kontroversi. Destinasi wisata ini sejak awal mengaku sebagai objek wisata swafoto (selfie destination). Namun, beberapa instalasi yang menjadi objek foto dalam Rabbit Town menjadi polemik.Instalasi-instalasi tersebut diduga hasil plagiat karya seniman kondang luar negeri. Ada instalasi yang mirip Urban Light karya Chris Burden yang digelar di Los Angeles County Museum of Art di Amerika. Kemudian, ada yang mirip instalasi seniman terkenal Jepang Yayoi Kusama yaitu Obliteration Room.Beberapa instalasi lainnya mirip instalasi di Museum of Ice Cream di Amerika. Tuduhan plagiat itu diperbincangkan banyak orang dan menjadi viral di media sosial. Namun bagi saya, permasalahan utama dari Rabbit Town bukan masalah penjiplakan, tapi bertemunya kebiasaan swafoto dengan kepentingan pengelola wisata.
Menyaksikan Keindahan Bandung dari Puncak Bukit Moko
Bandung dikenal dengan destinasi wisata alamnya, yang banyak menyajikan kendahan alam bernuansa romantis. Bagi kamu, yang ingin mengisi liburan di kota Bandung, rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke wisata alamnya.Banyak wisata alam yang bisa kita nikmati di kota Bandung. Tak hanya wisata alam, beragam jenis wisata lainnya juga bisa kita dapatkan di sini. Bandung dikenal dengan kota dengan pemandangan alamnya yang indah, bahkan kita bisa menyaksikan keindahan dan panorama kota Bandung dari puncak ketinggian.Bukit Moko yang dikenal sebagai tempat wisata alam Bandung ini, terletak di kawasan Cimenyang kabupaten Bandung, Jawa Barat, dari tempat wisata Bandung ini kita bisa menyaksikan indahnya Bandung dari atas puncak bukit. 
China Town, Simbol Toleransi Keberagaman Etnis di Bandung
 – Kota Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang penduduknya memiliki latar belakang etnis dan agama yang beragam. Etnis Tionghoa merupakan salah satu etnis yang telah lama menetap di Kota Bandung, mereka bahkan ambil bagian dalam perang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan.Belum lama ini, Walikota Bandung, Ridwan Kamil meresmikan China Town. Berlokasi di Jalan Kelenteng No. 41, China Town menampilkan suasana perkampungan yang kental akan budaya Tionghoa.Saat peresmian, Ridwan Kamil mengatakan bahwa keberadaan China Town dapat memperkuat eksistensi Kota Bandung yang menghargai keberagaman. Beliau juga berharap China Town akan menjadi wujud keberagaman identitas dalam bidang ekonomi dan pariwisata.
Toko Tiga Bandung, Surga Belanja Jeans di Bandung
 – Kamu salah satu orang yang setuju, jika Bandung dijuluki sebagai kota mode? Dan sepertinya demikian, Bandung memang menjadi salah satu kota mode terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java.Tentu sebagai Paris Van Java, Bandung memiliki banyak sekali pusat perbelanjaan yang di dalamnya menawarkan berbagai item fesyen. Mulai dari item fesyen berupa baju, celana jeans, tas, sepatu, dan berbagai item fesyen lainnya yang mudah ditemukan di Bandung.Dan di antara sekian banyaknya pusat perbelanjaan di Bandung, ada sebuah pusat perbelanjaan yang menjadi surganya jeans. Pusat perbelanjaan ini adalah Toko Tiga Bandung. Seperti apa sih Toko Tiga Bandung ini? 
Sepuluh Pesona Air Terjun di Bandung dan Sekitarnya
 – Kawasan Bandung mempunyai topografi berupa pegunungan yang memungkinkan wilayah ini menyimpan sumber daya alam berupa air terjun.Dalam bahasa Sunda air terjun disebut dengan curug, sama halnya dengan daerah di timur pulau Jawa yang menyebutnya dengan istilah grojogan. Bandung adalah tujuan yang tepat untuk traveling, jika kalian mencari pesona indah air terjun.Air terjun di Bandung tersebar di berbagai wilayah mulai dari kabupaten Bandung, Bandung Barat, kota Bandung hingga kota Cimahi. Dan berikut ini daftar 10 air terjun di Bandung dan sekitarnya yang paling memesona.
Nikmati Taman Alam di Stone Garden Bandung
 – Tidak mau kalah dari Christmast Island yang punya Stone Head, atau Inggris dengan Stonehenge-nya di Bandung juga ada lokasi wisata yang serupa. Letaknya memang tak persis di Kota Bandung, kamu harus bergerak sedikit ke barat, yakni ke Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini terdapat Stone Garden, sebuah taman alam dengan hamparan batu kapur.Stone Garden Bandung terletak di puncak Gunung Pawon. Untuk itu, kamu harus trekking menuju puncaknya. Dari sini kita bisa melihat pemandangan hijau perbukitan gamping di sekitar Gunung Pawon, serta pemandangan di Jalan Tol Purbaleunyi. Sayangnya, beberapa bukit gamping sudah tidak utuh dan botak akibat dikeruk oleh manusia.Mengunjungi Stone Garden Bandung, badan kita harus dalam keadaan prima. Sebab, jalur trekking yang akan kamu lalui cukup jauh, yakni sepanjang 1,5 kilometer. Jalan menuju puncak bukit ini pun cukup terjal, makanya bisa memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Lelah yang dirasakan saat trekking akan terbayar begitu melihat pemandangan yang disuguhkan Stone Garden Bandung.
Lima Selebriti Asal Bandung yang Berwajah Sunda Banget
Bandung memang sudah dikenal sebagai kota yang selalu melahirkan wanita-wanita cantik yang memiliki tutur kata yang lemah lembut, karena kebanyakan dari mereka memiliki darah Sunda. Maka tak heran banyak pria dari luar kota Bandung yang kerap mengincar wanita asal Bandung.Tidak sedikit selebriti Indonesia yang berasal dari Bandung. Selain dari ibu kota, selebriti Tanah Air juga banyak didominasi oleh orang-orang Bandung. Seperti beberapa artis cantik ini yang merupakan asli kelahiran Kota Bandung.Karena mereka orang Bandung, sudah pasti darah orang Sunda mengalir di dalamnya. Wajah-wajah seleb cantik ini juga menunjukkan ciri khasnya sebagai orang Sunda. Penasaran siapa saja mereka? Berikut lima artis Bandung yang punya wajah Sunda banget. Sangat anggun dan memesona.
Jalan-jalan di Bandung? Jangan Lewatkan Tempat Ini
Bandung merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Di dataran Sunda ini terkenal banyak keunikan dan keistimewaan yang sangat menakjubkan. Sehingga tidak heran, Bandung disebut sebagai Kota Kembang.Bagi Anda yang akan menghabiskan akhir pekan di Bandung, jangan lupa mengunjungi beberapa spot yang belakangan ini sedang ramai dan menjadi perbincangan di media sosial. Salah satu tempat yang sedang hits di semua kalangan adalah, The Lodge Maribaya.Di Era yang super canggih dan modern ini, Kota Bandung semakin terkenal. Karena walikotanya yaitu Ridwan Kamil, yang mampu membangun kota Bandung dan aktif di beragam akun sosial media. Kota dengan tata infrastruktur terbaik ini memang banyak mencuri perhatian baik bagi wisatawan lokal atau mancanegara. Salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan pada saat berkunjung ke Bandung, adalah Kawasan Lembang.
Ini Dia Kostum Halloween Seksi Heidi Klum
Supermodel asal Jerman, Heidi Klum, selalu tampil spektakuler dengan kostum unik setiap tahunnya di pesta Halloween. Termasuk tahun ini, juri acara Project Runway itu bertransformasi menjadi sosok kartun seksi Jessica Rabbit.Seperti tahun-tahun sebelumnya, Heidi tidak pernah main-main mempersiapkan kostumnya. Sejak beberapa hari yang lalu, Heidi sudah memperlihatkan proses pembuatan kostumnya di akun Instagram-nya.Tak hanya memakai kostum, make up seperti Jessica Rabbit, namun Heidi bersama timnya juga membuat silikon prostetik untuk ditempelkan ke badan Heidi dan membuat siluet tubuh Jessica Rabbit yang sangat seksi, lengkap dengan bibir seksi, dan gaun merahnya. 
Foto Selfie Jadi Stiker di Instagram? Begini Caranya
 – Ada yang baru di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran sederet fitur baru khusus Stories Instagram seperti, Face Filters, Rewind dan Superzoom, diketahui bila saat ini pengguna Instagram juga telah bisa menikmati sebuah fitur baru lainnya, yaitu 'Selfie Sticker'. Apa itu fitur Selfie Sticker Instagram?Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa fitur Selfie Sticker di layanan Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dari foto selfie untuk dibagikan pada foto atau video Stories Instagram.Adapun cara kerja fitur Sticker Selfie sangatlah unik, di mana pengguna bisa menambahkan stiker yang berasal dari hasil tangkapan gambar swafoto alias selfie si pengguna sendiri. Kehadiran fitur unik ini tentu saja bisa menambah keseruan saat berbagai foto atau video di layanan Stories. Penasaran bagaimana cara membuatnya?
Taman Badak, Spot Wisata Terbaru di Bandung yang Hits
 – Taman Badak Bandung saat ini sedang viral-viralnya  dibicarakan di sosial media. Wisata Bandung terbaru ini mengisi deretan daftar tujuanmu saat berada di Bandung. Taman Badak merupakan spot wisata baru di Bandung, yang sayang jika kamu lewatkan.Taman Badak diresmikan pada tanggal 19 desember 2017 sama dengan peresmian Taman Dewi Sartika, yang berada di lokasi yang sama yakni tak jauh dari balai kota Bandung. Berada di kawasan balai kota Bandung, artinya lokasi Taman Badak berada tak jauh dari taman-taman yang lebih dulu diresmikan.Seperti di antaranya, Taman Labirin, Taman Sejarah, Taman Sungai Cikapayang, dan masih banyak lainnya. Fasilitas lengkap yang disediakan di Taman Badak, semakin menambah kecantikan dan keseruan saat bermain di sini. 
Ukir Kisah Romantisme di Taman Balai Kota Bandung
 – Liburan di Kota Kembang Bandung, tak lengkap rasanya jika tidak melakukan perjalanan wisata. Di Kota Kembang ini banyak terdapat objek wisata indah yang menarik untuk disambangi. Mulai dari wisata alam yang disiratkan Tuhan sampai dengan wisata modern yang bisa kita saksikan kemegahannya.Kota sejuk satu ini memang tidak ada duanya. Kota Bandung menjadi ikon terindahnya Jawa Barat, karena itu tak lengkap rasanya jika kita tidak sambangi eksotisme Kota Bandung. Ada satu ikon lagi di Kota Bandung yang harus kita kunjungi.Perjalanan wisata kita tak akan seru tanpa berkunjung ke tempat satu ini. Salah satunya adalah Taman Balai Kota Bandung. Taman ini memang sangat eksotis di Bandung. Terletak di Jalan Wastukancana yang terus menerus mengalami pembenahan diri.
Martabak Enak di Bandung? Ya Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung
Siapa yang pernah mencicipi martabak enak di Bandung? Bagi yang belum, saya punya rekomendasi bagi teman-teman yang suka makanan ini. Dari dulu, Bandung memang terkenal dengan julukan surganya kuliner, Bandung selalu menghadirkan jenis kuliner baru yang kadang nyeleneh tapi selalu menjadi hits dan menjadi favorit warganya, tidak hanya warga Bandung, banyak juga wisatawan yang rela jauh-jauh pergi ke Bandung untuk mencicipi nikmatnya kuliner Bandung.Kembali lagi ke martabak, makanan ini sudah ada sejak saya kecil, di kampung halaman yang ada di pelosok Subang sana, martabak manis semacam ini hanya bisa saya temukan ketika ada pasar kaget, biasanya seminggu sekali. Berkesempatan merantau ke Bandung saya bahagia karena makanan seperti martabak tidak susah lagi untuk dicari.
Pesona Menakjubkan Gunung Patuha di Bandung Jawa Barat
 – Tak heran jika di kala liburan tiba, Bandung selalu menjadi tujuan wisata utama di Jawa Barat. Bandung memang sebuah kota yang sangat unik dan menarik. Banyak hal yang bisa kita saksikan di kota Bandung. Tak hanya wisata kuliner, belanja, dan edukasi saja yang populer di Bandung.Tapi, masih ada satu wisata lagi yang sering diincar wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung. Wisata incaran ini adalah wisata alamnya. Banyak wisata alam yang tersebar luas di bumi pertiwi Bandung. Salah satunya adalah wisata alam Gunung Patuha Bandung.Di sana eksotisme alam yang begitu indah dan memukau bisa kita temukan. Banyak keseruan demi keseruan, yang bisa kita dapatkan di Kota Bandung. Ingin tahu eksotisme alam di Gunung Patuha? 
Tiga Restoran Khas Sunda yang Wajib Dijajal di Bandung
 – Kota Bandung atau yang dikenal dengan Paris Van Java, hingga detik ini masih saja dikenal sebagai kota wisata paling menarik di Jawa Barat. Ya, hal tersebut memang benar adanya. Terdapat banyak wisata menarik di Jawa Barat yang layak kita sambangi, seperti salah satunya Bandung.Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata edukasi,  hingga wisata sejarah dan budaya bisa kita jumpai di Bandung Jawa Barat. Apalagi dengan kontur alamnya yang sangat sejuk, membuat para wisatawan betah berlama-lama di Bandung.Selain banyak wisata yang disebutkan di atas, kuliner di Bandung juga jangan sampai dilewatkan. Di Bandung terdapat wisata kuliner yang akan membuat kunjunganmu di Bandung semakin seru. Salah satunya adalah kuliner khas Sunda. 
Menyambangi Taman Foto di Kota Bandung
Mengisi liburan sambil berfoto di taman sering kali menjadi pilihan saat bersantai dan mengisi liburan bersama orang terdekat. Namun, taman yang berada di jalan Taman Cempaka kota Bandung ini, konon didedikasikan bagi para pecinta dunia fotografi yang ada di kota Bandung.Di tempat wisata Taman Foto Bandung ini, kita akan menjumpai sejumlah fasilitas untuk menampilkan foto seperti layaknya galeri terbuka yang menggelar sebuah pameran foto. Namun, di taman ini pun kita bisa menemukan sarana permainan anak-anak, serta tempat santai dengan fasilitas tempat duduk.Taman fotografi yang ada di Bandung ini, merupakan salah satu tempat wisata taman tematik Bandung yang dibuat dengan tema khusus yang mengakomodir minat warga Bandung di taman terbuka, seperti tempat Taman Jomblo yang ada di kawasan daerah Pasopati Bandung. 
The Lodge, Tempat Foto Cantik Incaran Wisatawan
Mengisi liburan di Bandung tentunya akan membuat liburan kita akan lebih memiliki warna dan kesan tersendiri di hati para pelakunya. Karena Bandung memiliki tempat wisata yang menyajikan detinasi wisata alam yang beraneka ragam pilihan.Tempat wisata di Bandung yang baru dan yang masih hangat menjadi pembicaraan oleh para netizen obyek wisata Bandung yang menarik dan bisa kita kunjungi untuk mengisi liburan, salah satunya adalah The Lodge Maribaya Adventure Bandung.Selain menyajikan pemandangan alam yang dapat memanjakan mata dengan lukisan bentangan alamnya, panorama alam yang indah di tempat wisata di bandung ini menjadi latar foto favorit para wisatawan yang hadir di obyek wisata The Lodge Lembang Bandung.
Rahasia Mengolah Siomay Bandung yang Nikmat
 – Suka menikmati gurih dan lezatnya siomay Bandung? Untuk menikmati jajanan khas Kota Bandung ini, kita tidak harus melancong ke sana. Karena saat ini kita bisa dengan mudah menemukan pedagang siomay Bandung. Makanan yang terdiri dari pare, kol, telur, tahu, kentang, siomay, dan tahu, serta saus kacang yang nikmat ini berhasil memikat hati semua kalangan.Jika Anda termasuk salah satu penggemar siomay Bandung, tak ada salahnya jika Anda membuatnya sendiri di rumah. Dengan membuat sendiri, otomatis Anda bsia menikmati porsi siomay yang lebih besar dan pastinya bisa lebih terpuaskan.Tapi, bagaimana cara membuat siomay Bandung yang seenak makanan di kota asalnya? Tidak perlu cemas, karena di sini kita akan membagikan rahasia membuat siomay Bandung yang nikmat.