Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bercengkrama dengan Monyet di Alas Kedaton Tabanan Bali

 – Alas Kedaton merupakan sebuah hutan lindung di kawasan Tabanan, yang memiliki luas hutan sekitar 10 hektare. Di dalamnya terdapat kawanan monyet, yang hidup di sekitar puri Alas Kedaton.

Puri Alas Kedaton sendiri merupakan sebuah puri kecil di kawasan Tabanan Bali, yang berada di tengah hutan. Dan juga merupakan sebuah tempat perlindungan hewan monyet yang bebas berkeliaran.

Tapi bisa juga dijadikan sebuah tempat wisata. Buat kamu yang ingin mencari liburan seru dan berbeda dari biasanya, harus memasukan wisata Alas Kedaton ini ke dalam buku catatanmu. Udara di sini sangat segar dan juga jauh dari kebisingan kota.

Read Full Article
Enam Wisata Menarik di Kuta Bali yang Tak Boleh Dilewatkan
Siapa yang tidak mengenal Bali? Bali merupakan destinasi wisata favorit bagi setiap orang, baik domestik maupun internasional. Keindahan Bali ini sudah tersiar di berbagai pelosok dunia.Hal ini terbukti dengan banyaknya film berkelas dunia yang mengambil latar belakang Bali sebagai tempat mereka syuting. Salah satu tempat yang sangat terkenal di Bali adalah Kuta, Bali. Keramahan penduduk dan banyaknya spot wisata menjadikan kuta Bali menjadi daerah favorit ketika datang ke Pulau Dewata ini.Nah, maka dari itu jika kamu sedang atau mau berkunjung ke Kuta Bali, berikut ini ada enam tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di sana. Penasaran di mana sajakah itu? Beirkut ini ulasannya 
Intip Kearifan Lokal Masyarakat Alas Purwo Banyuwangi
Alas Purwo tidak bisa terlepas dari dimensi keramat yang melingkupinya. Kesan keramat Taman Nasional Alas Purwo terekspresikan kepada keberadaan Pura Luhur Giri Saloka dan Situs Kawaitan.Konon informasi yang kami terima di lokasi, pura ini dianggap paling sakral oleh umat Hindu di seluruh pelosok Indonesia. Hal itu lantaran Alas Purwo menjadi tempat, di mana Pura Luhur Giri Saloka berada pada awalnya diyakin sebagai tempat pertapaan para pemuka-pemuka Hindu, yang kemudian menyebarkan Hindu di Pulau Bali.Pengalaman dan kesadaran beragama masyarakat Hindu di sekitaran Taman Nasional Alas Purwo tercermin dari perlaku ritual listik pager wesi. Yang menurut informasi yang kami terima, dalam 210 hari sekali. 
Merehabilitasi Monyet di Ibu Kota
Topeng monyet sudah resmi dilarang di Jakarta semenjak 2012 silam. Lantas, para romusha seni yang dipaksa menari untuk kaum pribumi ibu kota ini ke mana?Selidik punya selidik, mantan pekerja topeng monyet ini telah mengalami rehabilitasi di balai karantina ikan dan ternak jalan RM Harsono 28. Tercatat sekitar 60-an ekor monyet yang dibagi menjadi tiga kelompok mendiami tiga buah kandang karantina.Bukan perkara mudah merehabilitasi monyet bernama latin Macaca Fascicularis ini, sebab ketika pertama kali tiba di balai karantina, kondisi mereka jauh lebih menyedihkan dari pada TKW korban penyiksaan.
Serunya Berkunjung ke Bali Safari and Marine Park
Liburan ke Bali, tidak harus main ke pantai, karena masih ada Bali Safari and Marine Park yang tidak kalah seru untuk dikunjungi. Apalagi, jika bersama keluarga, tempat ini sangatlah cocok untuk liburan.Taman Safari Bali, atau Bali Safari and Marine Park ini tidak berbeda jauh dengan Taman Safari yang ada di Bogor, yakni menyediakan berbagai satwa liar yang bisa kita lihat dengan sangat dekat. Selain itu, Bali Safari and Marine Park juga masih saudara dekat dengan Taman Safari yang ada di Bogor, karena memang dikelola dan dimiliki oleh Taman Safari Indonesia.Bedanya dengan Taman Safari lain yang ada di Indonesia adalah, di Bali Safari and Marine Park dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali, yang tentunya sangat unik dan sangat wajib untuk dikunjungi. Lalu, satwa apa saja yang ada di Bali Safari and Marine Park ini?
Ramuan Buah Jambu Monyet, Cara Terbaru Obati Diabetes
 – Bernama latin Ancardium Occidentale dari famili Anacardiaceae atau lebih dikenal dengan nama jambu monyet atau jambu mete, merupakan sejenis tanaman buah yang tergolong anggota jambu-jambuan yang berasal dari Brasil.Jambu monyet juga lebih terkenal dengan kacangnya, yaitu kacang mede atau kacang mente. Daging buah jambu monyet sendiri memiliki rasa yang sangat manis, namun setelahnya Anda akan merasakan rasa asam yang akan tertinggal pada lidah.Sehingga, kemungkinan inilah yang menjadikan buah monyet tidak disukai banyak orang. Jambu monyet juga kerap dianggap masyarakat sebagai salah satu makanan super, yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan penderita diabetes. Tak percaya?
5 Menit Berjalan Tanpa Alas Kaki Manfaatnya Menakjubkan
 – Olahraga yang paling murah dan bisa dilakukan kapan pun juga adalah jalan kaki. Anda bisa melakukannya dengan cara yang menyenangkan atau biasa saja. Anda juga bisa melakukannya di mal atau tempat terbuka.Jalan kaki memang terbukti ampuh menyehatkan tubuh, maka tidak heran jika ada gerakan berjalan 10.000 langkah setiap harinya. Jalan kaki juga bisa Anda gunakan baik dengan memakai sandal, sepatu, atau yang, lebih menyehatkan lagi tanpa alas kaki.Tentunya jangan sembarangan tempat Anda gunakan, saat berjalan tanpa alas kaki. Anda bisa melakukannya di pantai atau tempat berkerikil. Anda ingin tahu apa saja manfaat berjalan tanpa alas kaki? Berikut penjelasannya.
Bercengkrama dengan Monyet di Alas Kedaton Tabanan Bali
 – Alas Kedaton merupakan sebuah hutan lindung di kawasan Tabanan, yang memiliki luas hutan sekitar 10 hektare. Di dalamnya terdapat kawanan monyet, yang hidup di sekitar puri Alas Kedaton.Puri Alas Kedaton sendiri merupakan sebuah puri kecil di kawasan Tabanan Bali, yang berada di tengah hutan. Dan juga merupakan sebuah tempat perlindungan hewan monyet yang bebas berkeliaran.Tapi bisa juga dijadikan sebuah tempat wisata. Buat kamu yang ingin mencari liburan seru dan berbeda dari biasanya, harus memasukan wisata Alas Kedaton ini ke dalam buku catatanmu. Udara di sini sangat segar dan juga jauh dari kebisingan kota.
Menikmati Keindahan Wisata Malam di Bali
Setiap orang pasti ingin menikmati liburan di Pulau Bali. Pulau Dewata yang merupakan nama populer dari Bali ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan memesona, khususnya pada pantainya.Maka tidak heran, bila Bali menjadi primadona wisata Indonesia bagi para wisatawan lokal maupun asing. Baik siang maupun malam, tempat wisata di Bali selalu dipadati oleh pengunjung. Nah seperti judulnya, kali ini kita bakal bahas beberapa tempat di Bali, yang tentu sangat cocok untuk dikunjungi pada malam hari.Kamu bisa menikmati keindahan Bali, sembari berjoget dan berkumpul bersama turis lainnya atau hanya sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan wisata malam di Bali. Apakah kamu tertarik untuk menjelajah Bali di malam hari?
Meresahkan, Monyet Liar Suka Mencuri Celana Dalam Wanita
 – Monyet termasuk hewan yang cukup cerdas. Mereka bisa belajar dengan cepat dari lingkungan sekitarnya. Namun saat ini tempat tinggal monyet di hutan saat ini kian berkurang, akibat perubahan lahan menjadi pertanian.Maka tidak heran, jika akan selalu ada konfrontasi antara manusia dan hewan liar di dekat habitat mereka tinggal. Dan saat monyet-monyet mendekati pemukiman, mereka bisa saja mencuri baik makanan atau barang-barang lainnya.Inilah yang dilakukan oleh sekumpulan monyet di sebuah pemukiman. Di mana mereka tidak hanya mencuri makanan warga setempat, bahkan celana dalam wanita. Dan mereka pun membuat resah penduduk. Lantas dari mana monyet-monyet ini berasal?
Asyiknya Jalan-jalan Sambil Road Trip di Bali
Road trip merupakan salah satu favorit saya ketika mengunjungi suatu tempat, antara menyewa mobil dan menyetir sendiri, ataupun dengan sopir. Beberapa waktu yang lalu, saya sempat melakukan road trip di Bali sebelum kemudian mengunjungi sahabat saya Sinthya, sekaligus jalan-jalan di Pulau Sumba.Saya bersama teman sepakat untuk mengunjungi daerah yang jarang kami datangi ketika jalan-jalan ke Bali, walaupun pada akhirnya kami juga pergi ke pantai Bali yang sudah cukup populer di daerah selatan.Kami sepakat untuk sewa mobil di Bali selama beberapa hari pada waktu liburan ke Bali saat itu. Rute yang kami tempuh ketika melakukan road trip di Bali adalah, dari airport menuju daerah timur Bali dan kemudian ke daerah utara Bali.
6 Objek Wisata Tabanan yang Paling Menawan
 – Bali memang sangat indah, bahkan setiap daerah yang ada di Bali menyimpan keindahannya masing – masing yang begitu unik, menarik dan pastinya sangat layak untuk dijadikan pilihan kunjungan ketika di Bali.Selain Kota Denpasar Bali yang memang ibukota dari Bali, daerah lain yang juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai kunjungan wisata di Bali adalah Tabanan. Daerah dengan kontur alam yang indah dibalut dengan udara yang sangat sejuk dan terletak di dataran tinggi yang dikelilingi oleh pegunungan ini begitu memukau.Di sana banyak pula terdapat aneka objek wisata utamanya objek wisata alamnya. Nah berikut ini ada 6 Objek Wisata Tabanan Paling Menawan yang dapat kita kunjungi, di antaranya : 1. Kebun Raya Bali Bedugul.
Menelisik Kawasan Desa Wisata Produksi Teh Beras Merah di Bali
Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah, masyarakat di sini banyak yang berinovasi. Salah satunya dengan membuat teh yang berasal dari beras merah, yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini, menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajiannya.Informasi yang kami terima di lokasi untuk membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya, beras merah yang telah disangrai dituangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.
Sekilas Fakta dan Jenis Sandal Pria
Sandal atau kadang disebut sendal, merupakan alas kaki yang tidak asing apalagi di Indonesia. Alas kaki ini sesuai dengan kegunaannya. Tidak hanya dipakai oleh orang berada" saja, namun juga sangat lazim dipakai di kalangan yang tidak mampu.Keberadaan sandal adalah alas kaki yang tidak mengenal tingkatan sosial di masyarakat luas. Pemilihan sandal sebagai alas kaki, muncul dengan beragam alasan. Mulai dari nyaman dipakai saat cuaca hangat atau panas, ekonomis murah , atau hanya alasan mode belaka saja.Biasanya, alas kaki ini dipakai untuk menjaga kaki tetap sejuk dan kering. Pelindung kaki yang sangat sederhana ini dapat dibeli di mana saja. Mulai dari pasar tradisional dan pedagang kaki lima, hingga butik kelas dunia seperti hasil rancangan dari Manolo Blahnik.
Bahaya Berkendara Motor Tanpa Alas Kaki
.co.id – Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh seorang pengendara motor ialah melindungi keselamatan alas kaki dari derasnya air hujan, dengan memilih tidak menggunakan alas kaki yang biasa disebut dengan "nyeker".Kebiasaan tidak memakai pelindung kaki alias nyeker, tentu berpotensi menyimpan bahaya yang amat besar. Memasuki musim penghujan, pengendara motor harus memerhatikan keselamatannya. Banyak kasus pengendara motor melakukan kebiasaan yang membahayakan dirinya sendiri.Lebih parahnya lagi, berkendara tanpa mengenakan sehelai pun alas kaki, tentu ini sangat berbahaya. Pengendara motor jangan biarkan kaki dibiarkan begitu saja tanpa alas kaki.
Intip Pemakaman Unik Desa Trunyan Bali
Bali dikenal dengan kota dan pulau yang memiliki beragam destinasi wisata. Di Pulau Dewata ini banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Selain wisata alam Bali yang dikenal keren, di pulau ini juga terdapat wisata asli Bali yang hingga kini masih terjaga kelestariaannya.Salah satu desa wisata yang dikenal dengan asal usul dari masyarakat Bali adalah Desa Trunyan. Bila kita pernah mendengar daerah Kintamani Kabupaten Bangli, Bali maka di daerah tersebut kita dengan mudah menemukan Desa Trunyan.Desa ini dikenal dengan tempat wisata Bali yang menyajikan tempat pemakaman unik. Penasaran, seperti apa pemakaman unik di desa Trunyan, Bali ini? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.
Persahabatan Luar Biasa Monyet dan Kucing
.co.id – Cuplikan yang menggemaskan telah muncul di media sosial, yang memperlihatkan seekor monyet sedang memeluk hewan peliharaan sekaligus sahabatnya, yaitu seekor kucing liar.Monyet tersebut terlihat memeluk anak kucing sepanjang hari dan juga sepanjang malam. Monyet bernama Lilly ini baru berusia tujuh tahun, di mana ia telah dijinakkan setelah ditemukan terluka karena diserang oleh hewan liar lainnya di Surat Thani, Thailand.Pemiliknya, Ball Wuttichai, 27 tahun, merawatnya dan membangunkan rumah untuknya di kebun, di mana dia tinggal di sana lebih dari satu tahun.
Nikmati Pesona Wisata Indonesia di Taman Nusa Bali
Bali memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun untuk obyek wisata Bali yang satu ini berbeda dengan tempat wisata Bali pada umumnya.Destinasi wisata Bali yang satu ini wajib rasanya untuk dikunjungi pada saat kita berlibur di Bali, yaitu obyek wisata Taman Nusa Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata Bali yang memperkenalkan seluruh kawasan wisata Indonesia.Dari informasi yang kami dapatkan di lokasi, Taman Nusa Bali ini menawarkan konsep wisata lintas waktu untuk mengenal dan mendalami perjalanan sejarah bangsa Indonesia, dari zaman pra sejarah.  
Topeng Monyet Indonesia Buat Heboh Netizen Luar Negeri
 – Pertunjukkan topeng monyet bukan hal yang asing lagi bagi kita yang hidup di Indonesia. Pertunjukkan di mana monyet sebagai 'aktor' utamanya ini, mudah sekali ditemukan di beberapa daerah, meskipun ada yang melarangnya.Kita kerap dihibur oleh aksi monyet yang memeragakan semua aktivitas manusia mulai dari mengendarai sepeda motor, belanja hingga beribadah. Tentunya, monyet-monyet ini telah dilatih dengan intensif sehingga bisa menuruti perintah.Namun bagi warga asing, tentu pertunjukkan topeng monyet adalah hal yang aneh, terutama bagi negara-negara barat. Dan saat mereka melihat pertunjukkan ini, justru bukan terhibur yang mereka rasakan tetapi sebaliknya.
Menguak Peruntungan di Tahun Monyet Api 2016
VIVA.co.id – Apa makna monyet di 2015? Dalam kebudayaan Cina, monyet merupakan shio kesembilan dari 12 shio. Angka sembilan sendiri dalam kebudayaan Cina dikaitkan panjang umur dan kekal. Lantas, bagaimana dengan peruntungan di tahun monyet api 2016 ini?Tahun monyet api diprediksi menjadi tahun yang tidak stabil. Diprediksi akan banyak gejolak yang terjadi di dunia, politik, bisnis, ekonomi, dan asmara. Banyak hal tidak terduga bisa terjadi di 2016 ini. Meski demikian, tahun monyet api juga bisa menjadi awal bagus untuk memulai karier serta petualangan baru.Sesuai dengan karakter monyet yang dikenal sebagai sosok gesit dan pintar, maka tahun ini menjadi tahun yang tepat melakukan terobosan dan inovasi baru. Hal-hal tidak terduga akan berpeluang besar terjadi di tahun ini. 
Heboh Monyet Kenakan Piyama dan Dicukur Agar Mirip Manusia
 – Monyet adalah salah satu hewan yang seharusnya hidup di alam liar. Namun saat ini, banyak manusia yang menangkap dan menjadikannya ladang mencari uang. Sungguh miris, jika melihat monyet diperlakukan tidak layak.Selain itu, banyak juga orang-orang yang mulai menjadikan monyet hewan peliharaan. Sama seperti anjing dan kucing, mereka pun diperlakukan lebih 'bersahabat'. Tapi, bukan berarti mereka harus diperlakukan layaknya manusia.Sebuah rekaman menjadi viral, yang cukup mengganggu netizen. Di mana monyet tersebut dicukur oleh pemiliknya agar mirip manusia. Seperti apa videonya? Simak di bawah ini.
Monyet Terkecil di Dunia Ini Lahirkan Bayi Kembar 15 Gram
Seekor monyet super-mini, yang merupakan spesies monyet terkecil, telah melahirkan bayi monyet kembar di kebun binatang NSW, yang berbobot hanya 15 gram.
Monyet Haus Minum Bensin Sampai Mabuk Jadi Viral
 – Binatang biasanya sangat selektif terhadap makanan. Mereka biasanya enggan diberikan makanan yang tidak sehat bahkan berbahaya jika dikonsumsi. Tetapi, ada kalanya mereka juga bisa ketagihan terhadap sesuatu.Salah satunya monyet ini, di mana ia memiliki selera yang buruk terhadap minuman. Saat haus, ia tidak mencari air yang bisa melepaskan dahaganya tetapi mencari bensin. Ya, bensin yang notabene adalah bakan bakar untuk kendaraan.Monyet yang satu ini bahkan harus mencuri bensin dari kendaraan yang terparkir. Dan jika sudah meminum dan puas, maka ia akan terlihat mabuk. Video monyet ini pun menjadi viral. Bagaimana aksinya? Simak di bawah ini.
Mengenal Tarian Cepetan Alas Khas Karanggayam Kebumen
 – Tarian Cepetan Alas hampir sama dengan tari Kuda Lumping ataupun Ebeg. Karena di Kebumen sendiri, Ebeg dan Kuda Lumping sudah menjelma menjadi hiburan masyarakat. Terutama, masyarakat kalangan bawah. Saat ada pertunjukan ini, pasti selalu ramai. Apalagi, saat adegan klimaksnya, yakni saat para penari mengalami kesurupan.Tarian Cepetan Alas juga seperti itu. Namun, tarian ini tidak menggunakan barongan. Para penari hanya memakai topeng yang bentuknya seram. Sekilas topengnya seperti bentuk mulut Gua Jatijajar. Tarian Cepetan Alas maupun Ebeg, sekarang mulai kurang diminati, kalah dengan tarian-tarian modern. Padahal, jika tarian ini ditampilkan akan menyajikan aura tersendiri yang mampu memikat penonton.Nah, sebelum lebih jauh lagi, alangkah baiknya, jika kita memahami terlebih dahulu sejarah dari Tarian Cepetan Alas khas Karanggayam, Kebumen ini. Nama tarian ini terdiri dari kata dasar cepet dan alas. Dalam kamus bahasa Jawa, cepet itu merupakan sejenis makhluk halus dan alas yang berarti hutan.