Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

5 Fakta Penyakit Miom yang Harus Diketahui

 – Miom merupakan jenis penyakit yang kerap dialami oleh wanita. Oleh karena itu, fakta tentang miom harus digaungkan sesering dan sedini mungkin. Sebenarnya, miom tidak ubahnya dengan pertumbuhan abnormal dari jaringan sel dinding rahim dan juga otot pembentuknya.

Pertumbuhan tersebut memunculkan benjolan kecil yang melekat di dinding rahim. Terkadang, ukurannya cukup kecil sehingga sama sekali tidak menggangu, tapi terkadang dapat mencapai ukuran bola pingpong. Ada sebagian orang yang mengatakan, jika miom sama dengan kista. Itu tentu salah.

Miom adalah tumor, sementara kista adalah kantung yang berisikan cairan. Memang, keduanya tidak memunculkan gejala sehingga sering disepelekan. Tapi, pada kondisi tertentu miom bisa memunculkan keluhan yang sangat mengganggu sehingga harus diobati.

Baca Selengkapnya ...

Read Full Article
Fakta Unik di Balik Jatuh Bangun Nokia dan Blackberry
Saat ini, perhelatan Mobile World Congress 2017 di Barcelona, sedang dihangatkan oleh kembalinya dua brand besar, yakni Nokia dan Blackberry. Nokia kembali dengan tiga smartphone Android dan satu ponsel nostalgia Nokia 3310. Dan Blackberry meluncur dengan smartphone yang pernah dirilis bernama Blackberry Mercury, dan kini berganti menjadi Blackberry KeyOne.Namun, di balik itu ada beberapa fakta yang mungkin belum Anda tahu. Ya, fakta tentang dua brand besar yang pernah merajai pasaran ponsel tanah air dan dunia ini, memang menarik untuk diperbincangkan kembali. Apa saja fakta yang perlu diketahui itu? Ini dia beberapa di antaranya.Sama-sama jatuh tergilas putaran roda bisnis. Nokia pernah berjaya setidaknya selama kurun waktu dua dekade, antara tahun 1998 hingga satu dekade setelah awal milenium ketiga. Dan lonceng kematian Nokia telah ditabuh saat Microsoft mengakuisisinya pada 2014. Apa yang menyebabkan Nokia gagal di pasaran?
Ini Doa Terhindar dari Penyakit Ganas
 – Zaman sekarang banyak sekali jenis penyakit yang bisa menyerang tubuh manusia. Mulai dari demam biasa, sampai penyakit-penyakit ganas yang susah untuk disembuhkan. Berdasarkan riset kesehatan, pola hidup dan pilihan makanan menjadi hal utama yang menyebabkan seseorang menderita suatu penyakit.Itulah mengapa masyarakat disarankan untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat agar terhindar dari penyakit. Ternyata tidak hanya itu saja. Membentengi diri dari penyakit juga bisa dilakukan dengan berdoa. Kekuatan doa ternyata mampu menangkal penyakit ganas yang bisa menyerang siapa saja.Zaman sekarang penyakit ganas menjadi momok yang menakutkan bagi kelangsungan hidup manusia. Mulai dari penyakit biasa, sampai penyakit menular demikian ganas menyerang manusia. Jika sudah sakit, maka biayanya pun tidak terkira banyaknya. Selain menjaga kesehatan, umat Islam disarankan untuk membentengi diri dari penyakit ganas dengan cara berdoa.
Delapan Fakta Mengerikan Militer Korea Utara
Akhir-akhir ini Korea Utara semakin gencar memperkuat pasukan militer mereka. Bahkan, seperempat dan sepertiga dari anggaran negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu dibelanjakan untuk kebutuhan militer. Setidaknya Korea Utara memiliki lebih dari satu juta tentara aktif dan cadangan, ribuan pesawat serta ribuan tank.Menurut rumor yang beredar, Korut sedang mengembangkan senjata nuklir dan senjata mematikan lainnya. Hal itu dibuktikan ketika beberapa waktu lalu, Korea Utara sempat melakukan uji coba rudal nuklir yang sampai menghasilkan gempa.Selain itu, masih ada fakta-fakta lain tentang militer Korea Utara yang dianggap bisa mengancam perdamaian dunia. Dilansir dari situs Emgn.com, berikut fakta-fakta mengerikan militer Korea Utara.
Ketahui Penyebab Miom Sedini Mungkin
Miom merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan adanya pertumbuhan abnormal di dalam rahim. Pada umumnya, kebanyakan wanita tidak mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit miom. Karena penyakit ini tidak menunjukkan tanda-tanda awal.Untuk melakukan pencegahan dan menghindari miom, para wanita sebaiknya mengetahui apa saja yang menjadi faktor penyebab penyakit ini. Yang menjadi penyebab miom, biasanya hal-hal yang sering dianggap sepele. Salah satunya adalah pola makan yang tidak teratur.Sadarkah Anda, sedikit atau banyak setiap makanan yang Anda konsumsi dapat memengaruhi semua bagian dalam tubuh termasuk rahim? Berikut penjelasannya lebih lanjut.
Pengertian Berita : Unsur, Syarat dan Jenis Berita
Pengertian Berita Berita adalah laporan peristiwa (fakta) atau pendapat (opini) yang aktual (terkini), menarik danpenting. Ada juga yang mengartikan berita sebagai informasi baru yang disajikan dalam pembacaan / penulisan yang jelas, aktual dan menarik. Yang dimaksud dengan Berita adalah suatu laporan cepat mengenai peristiwa terbaru dan penting untuk disampaikan kepada masyarakat. Berita dapat disajikan dalam bentuk surat kabar, radio, siaran tv maupun media online. Atau arti lain dari berita yaitu suatu informasi mengenai fakta atau sesuatu yang sedang terjadi. Biasanya disampaikan dalam bentuk media cetak, siara tv, radio, mulut ke mulut dan media online. Berita dapat dikatakan juga sebagai laporan tentang suatu kejadian yang sedang terjadi atau keterangan terbaru dari suatu peristiwa. Berita merupakan fakta yang memang dianggap penting harus segera disampaikan kepada masyarakat. Tetapi tidak semua fakta dapat dijadikan berita oleh media, fakta-fakta yang ada akan dipilih sehingga fakta mana saja yang pantas untuk disampaikan kepada masyarakat.
Fakta Operasi Sesar yang Wajib Diketahui Wanita
Operasi sesar merupakan operasi yang dilakukan untuk melahirkan bayi jika tidak bisa dilakukan dengan persalinan normal. Hal ini juga merupakan pertimbangan kondisi sang ibu dan bayinya. Biasanya operasi sesar dipilih sebagai cara terakhir jika sang ibu benar-benar sudah kesulitan untuk melahirkan.Memang operasi sesar tidak menimbulkan rasa sakit walaupun perut dibelah, tapi efeknya di kemudian hari akan sangat terasa. Operasi sesar juga memiliki beberapa fakta, seperi risiko kematian pada ibu dan anak akibat operasi sesar sangat sedikit jika operasi dilakukan dengan prosedur yang benar.Tapi, jika prosedur operasi tidak dilakukan dengan benar, sang ibu dapat terjangkit infeksi, pendarahan, hingga cedera. Lalu, apalagi fakta-fakta operasi sesar yang wajib dan harus diketahui oleh wanita khusugnua wanita yang sedang hamil? Baca selengkapnya di... 
Sembuhkan Miom Tanpa Operasi dengan Daun Sirsak
 – Bernama latin Annona Muricata, lebih sering dikenal dengan nama sirsak atau nangka Belanda. Tanaman sirsak merupakan jenis tanaman berguna yang berasal dari Karibia Amerika Selatan. Tanaman sirsak juga memiliki nama tesendiri di setiap daerahnya.Kebanyakan, nama sirsak bervariasi dengan sebutan Beanda. Hal tersebut karena, sirsak memang didatangkan langsung oleh pemerintah kolonial Belanda ke Indonesia. Sirsak sendiri dalam bahasa Belanda ialah Zuurzak, yang berarti kantung asam.Maka, itulah mengapa daun sirsak dipercaya mampu untuk mengatasi penyakit miom. Disarankan untuk melakukan pengobatan alami terlebih dahulu dengan memanfaatkan daun sirsak sebagai bahan alaminya. Untuk cara pemanfaatannya, Anda dapat mengolah daun sirsak dengan mengikuti cara seperti di bawah ini.
10 Fakta Sains yang Salah Kaprah Namun Masih Dipercaya
Banyak hal yang sudah kita percayai sebagai sebuah fakta sains. Hal itu bahkan sudah kita terima semenjak duduk di bangku sekolah dasar. Ilmu dan pengetahuan yang kita dapatkan dari tingkat pendidikan ini, terkadang menjadi basis dalam berpikir dan mengembangkan pengetahuan.Karena banyak hal yang terkadang hanya asal kita percayai tanpa kita telusuri lebih lanjut, pada perkembangannya juga banyak hal yang membuat kita tidak habis pikir karena memercayai fakta yang kurang benar, terlebih kita memercayai bahwa fakta tersebut sudah merupakan hasil penelitian para ilmuwan dunia.Sampai saat ini, masih beredar sangat banyak fakta sains yang ternyata salah kaprah. Apa saja fakta-fakta sains yang salah tersebut? Berikut uraian lengkapnya untuk Anda.
Delapan Penyakit Ini Dapat Bunuh Anda dalam Hitungan Jam
Ketika mendengar penyakit, kebanyakan dari kita akan mengingat kematian. Mengapa demikian? Sebab, penyakit dan kematian tidak bisa dipisahkan. Ketika seseorang terserang suatu penyakit, kalau tidak sembuh, meninggal dunia.Berbicara tentang penyakit, ada beberapa jenis penyakit yang ternyata sangat mematikan. Ya, beberapa penyakit ini dapat membunuh penderitanya dalam hitungan beberapa jam saja. Mungkin banyak orang yang menganggap, kalau penyakit yang berbahaya itu adalah penyakit HIV AIDS, sebab tidak bisa disembuhkan.Tapi bukan hanya itu saja, ada beberapa jenis penyakit lainnya yang ternyata juga mematikan. Sebenarnya, pada umumnya semua penyakit itu berbahaya dan mematikan kalau tidak segera ditangani. Tapi delapan penyakit berikut ini dapat membunuh penderitanya dalam hitungan jam dan bahkan di saat tidak terduga sekalipun.
Fakta Tentang Petir yang Sangat Mematikan
Musim penghujan datang lagi. Hampir setiap hari hujan turun di berbagai wilayah di Indonesia. Jika hujan tidak turun, mendung yang menutupi langit. Kadang-kadang seharian awan menutupi matahari. Setiap hari admin media sosial Facebook, mengingatkan kita untuk membawa payung jika ingin keluar rumah.Pada saat seperti ini, ada beberapa hal yang harus kita waspadai sebelum terjadi. Di antaranya, banjir, pemadaman listrik, bahaya petir, dan menjemur pakaian kapanpun hari cerah. Khusus untuk petir, ada beberapa fakta mematikan yang pasti akan membuat kita tercengang mengetahuinya.Tahukah Anda, di Danau Maracaibo, Venezuela, ada badai petir yang terjadi selama sekitar 10 jam setiap malam, 140-160 malam dalam setahun. Bukankah itu sangat mengerikan? Itu adalah satu fakta yang terjadi. Masih banyak fakta lain tentang petir yang seharusnya kita tahu. Berikut ini ada 16 fakta tentang petir yang sangat mematikan, yang dilansir dari factslide.com.
Fakta Mengerikan Penyakit Alzheimer yang Wajib Diketahui
Alzheimer merupakan kondisi mengerikan, yang berkaitan dengan memburuknya kemampuan mental, dan dianggap sebagai salah satu kondisi terburuk untuk diderita. Namun sebelum kita menggali lebih dalam, mengenai fakta-fakta serta tanda-tanda awal dari penyakit Alzheimer ini, kita perlu tahu terlebih dahulu tentang apa itu Alzheimer.Alzheimer merupakan sebuah kondisi medis, di mana otak kita kehilangan kemampuan kognitifnya, yang berlangsung secara perlahan namun pasti. Tidak ada obat untuk kondisi ini, jadi akan terus memburuk setiap waktu. Hal tersebut menjadikan Alzheimer, sebagai salah satu kondisi paling menakutkan untuk diderita.Meskipun awalnya Alzheimer ini dirasa sebagai sebuah kondisi yang ringan, namun sejalan dengan bergulirnya waktu, gejala-gejala yang muncul pun menjadi semakin jelas. Dan dengan mengetahui tanda-tanda serta fakta-fakta menakutkan tentang Alzheimer, hal tersebut dapat membantu kita untuk mendeteksi dan mendiagnosa kondisi ini sejak awal, dan membantu mencegah kondisi tersebut semakin memburuk.
Tanaman Ini Mampu Sembuhkan Miom Tanpa Operasi
Miom adalah suatu kondisi yang terjadi, karena adanya pertumbuhan sel tumor jinak yang tumbuh di otot rahim. Pada umumnya, penyakit miom ini tidak bersifat ganas atau kanker. Tapi, tetap saja jika miom dibiarkan tanpa mendapatkan pengobatan, maka akan sangat berbahaya.Meskipun, umumnya miom tidak begitu berbahaya, tetapi miom bisa menimbulkan rasa tidak nyaman yang nantinya akan mengarah pada komplikasi, seperti anemia. Bukan hanya itu, jika miom tidak segera diobati bisa menyebabkan terjadinya kemandulan.Mendengar bahaya dan risiko seperti di atas, tentu Anda akan menyadari bagaimana pentingnya melakukan pengobatan penyakit miom. Meskipun, masih banyak orang yang tidak peduli dan membiarkan penyakit ini semakin kronis, lantaran biaya sangat mahal.
3 Fakta di Balik Helm yang Terabaikan
Ada rahasia tersembunyi dalam kekuatan helm, sehingga ada saja yang menyepelekan pelindung kepala itu. Anda ingin tahu juga, apa rahasia di balik helm ini? Ternyata, ada tiga fakta terkait helm yang kerap diabaikan.Fakta pertama, berkisar 80-90 persen pesepeda motor yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas jalan dipicu luka di kepala dan leher. Fakta itu dibeberkan oleh Badan Kesehatan Dunia World Health Organization WHO . Hal itu perlu dibeberkan mengingat setiap hari kecelakaan di dunia rerata merenggut 4.400-an pesepeda motor. Fakta kedua, helm mengurangi risiko kematian hingga 40 persen. Tentu saja, bila helm yang dipakai sesuai dengan ukuran kepala dan dipakai dengan benar. Serta, kualitas helm yang dipakai mumpuni. Jangan lupa, pesepeda motor menempati peringkat teratas sebagai korban kecelakaan di dunia.
6 Fakta Menarik Mimpi yang Harus Anda Tahu
Pada dasarnya, mimpi berkaitan dengan kerja otak kecil kita, yang bekerja pada kecepatan super cepat. Terkadang, mimpi yang nampak dalam tidur merupakan hal yang sederhana, namun bisa juga merupakan perkara rumit.Akan tetapi, terdapat fakta-fakta menarik di balik mimpi yang kita lihat saat tidur. Sejak berabad-abad lamanya, mimpi telah menjadi subjek yang sangat menarik, untuk berbagai penelitian yang dilakukan.Seperti halnya tentang fakta-fakta di balik mimpi, mengapa kita bermimpi? Serta apa makna di balik mimpi tersebut? Terlepas dari apapun pertanyaan yang muncul, menggali lebih dalam tentang fakta seputar mimpi, merupakan perkara yang cukup menarik.
5 Fakta Penyakit Miom yang Harus Diketahui
 – Miom merupakan jenis penyakit yang kerap dialami oleh wanita. Oleh karena itu, fakta tentang miom harus digaungkan sesering dan sedini mungkin. Sebenarnya, miom tidak ubahnya dengan pertumbuhan abnormal dari jaringan sel dinding rahim dan juga otot pembentuknya.Pertumbuhan tersebut memunculkan benjolan kecil yang melekat di dinding rahim. Terkadang, ukurannya cukup kecil sehingga sama sekali tidak menggangu, tapi terkadang dapat mencapai ukuran bola pingpong. Ada sebagian orang yang mengatakan, jika miom sama dengan kista. Itu tentu salah.Miom adalah tumor, sementara kista adalah kantung yang berisikan cairan. Memang, keduanya tidak memunculkan gejala sehingga sering disepelekan. Tapi, pada kondisi tertentu miom bisa memunculkan keluhan yang sangat mengganggu sehingga harus diobati.Baca Selengkapnya ...
Empat Fakta Menarik Tentang Durian
Orang Indonesia pasti tahu buah berduri yang memiliki bau menyengat ini. Karena memiliki bentuk bulat besar, dilapisi dengan cangkang berduri tajam dan keras, banyak orang Asia yang menyebut bahwa durian adalah rajanya buah.Meskipun bergelar raja, bukan berarti durian banyak disukai orang. Beberapa orang tidak suka dengan buah ini karena baunya yang memang menyengat, tapi tak sedikit pula yang gemar makan buah ini.Suka ataupun tidak suka, sebaiknya Anda ketahui tentang fakta-fakta menarik si raja buah ini. Berikut fakta-fakta menarik tentang durian.
5 Fakta Tersembunyi Segitiga Bermuda yang Jarang Diketahui
Jika berbicara tentang tempat misterius yang paling banyak menelan korban jiwa, pasti jawabannya adalah Segitiga Bermuda. Karena hal itulah, Segitiga Bermuda tetap menyandang gelar sebagai tempat paling misterius yang sampai sekarang belum terpecahkan.Sudah tak terhitung lagi jumlah pesawat dan kapal yang hilang secara misterius di wilayah yang juga dikenal sebagai Segitiga Setan ini. Karena belum ada penjelasan ilmiah yang pasti tentang Segitiga Bermuda, munculah teori-teori konspirasi.Seperti adanya alien, makhluk legendaris, atau karena kondisi cuaca di sana yang selalu buruk. Terlepas dari semua itu, Anda harus tahu fakta-fakta tersembunyi tentang Segitiga Bermuda ini yang jarang diketahui.
Lima Fakta Unik Seputar Wanita Vietnam yang Wajib Kamu Tahu
.co.id – Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara. Kota Hanoi sebagai ibu kotanya. Negara Vietnam untuk saat ini, digadang-gadang sebagai negara agraris, karena ekspor padi dari negara ini sangatlah besar. Namun, yang menjadi unik dari Vietnam, ialah wanita-wanita cantik dan tumbuh besar di negara tersebut.Bisa dikatakan, wanita Vietnam punya ikatan khusus terhadap dua ras, yang ada di Asia Tenggara. Wanita Vietnam merupakan perpaduan antara ras Tiongkok dan Asia Tenggara (Melayu), yang menghasilkan wanita yang cantik jelita. Yah, kecantikan wanita Vietnam dengan wanita lainnya, memang sangat berbeda dari bentuk fisik dan juga budayanya.Dan ternyata selain fakta tersebut, ada beberapa fakta lain yang cukup menarik, mengenai wanita-wanita asal Vietnam. Fakta-fakta apa sajakah itu?Baca selengkapnya... 
Tanpa Operasi, Miom Dapat Teratasi dengan Ramuan Ini
 – Miom merupakan salah satu jenis penyakit yang berupa pertumbuhan sel tumor di dalam maupun di area rahim, namun tidak bersifat ganas atau kanker. Miom ini berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan tersebut yang pada akhirnya membentuk tumor jinak.Sebagian wanita pasti memiliki tumor dalam hidupnya. Namun, terkadang tidak terdeteksi karena tidak menimbulkan gejala. Meskipun hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab munculnya miom ini. Namun, kondisi ini kerap dikaitkan dengan hormon reproduksi yang dihasilkan ovarium.Sekalipun tidak bersifat kanker, pengobatan tentunya harus tetap dilakukan. Dan tanaman mahkota dewa dapat menjadi solusi alami yang bisa Anda pilih. Cara pengolahannya pun sangatlah mudah. Bagaimana caranya? Simak berikut ini ulasannya.
Begini Cara Obati Penyakit Miom dengan Daun Sambiloto
 – Miom adalah tumor jinak yang asalnya dari jaringan otot polos rahim, dan berada pada bagian seperti luar serta dalam rahim, ataupun bagian dalam otot rahim. Meskipun miom bersifat jinak, namun jangan sampai meremehkan penyakit ini.Namun, pada kasus miom yang menimbulkan gejala, penyakit ini harus segera diangkat, baik dengan mempertahankan rahim atau diangkat bersamaan dengan rahim. Penyakit miom sendiri, sebenarnya jarang sekali berubah menjadi kanker.Meskipun begitu, penyakit tetaplah penyakit yang harus cepat ditangani bukan diabaikan begitu saja. Nah, untuk mengobati penyakit satu ini, Anda bisa menggunakan ramuan alami, seperti daun sambiloto. 
Begini Langkah Mudah Obati Miom Secara Alami
 – Penyakit miom pada rahim atau mioma uteri merupakan penyakit non kanker yang umum diderita oleh para wanita. Diketahui, sekitar 75 persen wanita mempunyai pertumbuhan miom pada rahim mereka. Meski merupakan penyakit yang sering dialami, namun sampai sekarang belum diketahui pasti apa penyebab miom.Hanya saja ada faktor yang dapat memicu perkembangan miom seperti faktor keturunan, ketidakwajaran pada pembuluh darah atau sistem pembuluh darah, hormon, dan faktor pertumbuhan. Bila ditemukan keluhan yang mengganggu, dokter akan menyarankan metode pengobatan tertentu.Beberapa orang memutuskan menjalankan kombinasi antara pengonsumsian obat medis dan obat herbal untuk memaksimalkan pengobatannya. Bila Anda ingin mencoba obat miom alami, maka Anda dapat mencoba beberapa pilihan herbal berikut ini. 
6 Fakta Seputar Penyakit Addison yang Jarang Diketahui
Sekarang ini memang sebagian besar dari kita, tidak memahami apa itu penyakit Addison. Namun di sisi lain, kita pastinya memahami apa itu stres, atau justru pernah mengalami beragam derajat stres, setidaknya beberapa kali dalam kehidupan kita.Ketika mengalami stres, otak akan memproduksi hormon yang dikenal sebagai Kortisol, yang bertkaitan erat dengan berat badan, kolesterol, dan penyakit lainnya. Dan penyakit Addison merupakan kebalikan dari hal tersebut. Ketika seseorang menderita penyakit Addison, hormon Kortisol justru tidak diproduksi oleh tubuh kita, sehingga dapat menyebabkan sejumlah gejala negatif.Penyakit Addison ini dikenal juga dengan sebutan Hypocortisolism, dimana kelenjar adrenalin tidak menghasilkan cukup hormon Kortisol. Dan ternyata ada beberapa fakta menarik seputar penyakit satu ini, apa saja ya itu?Baca Selengkapnya...
Ini Persepsi yang Dianggap Fakta
Ada gejala bahwa persepsi dianggap fakta di tengah masyarakat kita. Gejala itu diduga lantaran malas melakukan verifikasi atas fakta yang ada. Paling sedikit dipicu karena tak mampu menjangkau fakta yang sesungguhnya.Fakta yang tak terjangkau bisa jadi juga karena dikaburkan atau dihilangkan. Untuk alasan yang terakhir itu patut diduga karena adanya berbagai kepentingan di belakangnya. Mulai dari kepentingan sosial, ekonomi, hingga politik.Kembali soal persepsi yang dianggap fakta. Hal ini bisa menimbulkan kerancuan. Contoh, persepsi bahwa seseorang bersalah, belakangan setelah diteliti orang yang bersangkutan justru berada di posisi yang benar.