Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ada yang Lebih Penting Ketimbang Kebelet 'Nikah'

 – Apakah Anda tahu berita tentang anak remaja di Bantaeng, Sulawesi Selatan yang kebelet nikah? Bocah-bocah SMP ini jadi bahan omongan di mana-mana, sampai-sampai anggota DPR juga ikut bersuara. Mereka minta dinikahkan dengan alasan yang bikin melongok.

Di mana, si anak perempuan takut tidur sendirian sejak ibunya meninggal. Sementara, pihak keluarga bukannya kasih solusi, malah minta dispensasi ke Departemen Agama setempat agar bisa menikahkan mereka berdua. Yang jelas, mereka masih sangat menggemaskan dan usianya di bawah aturan hukum soal batas minimal usia menikah.

Sepertinya mudah sekali bagi orangtua mengizinkan anaknya menikah. Tanpa melihat umur, kesiapan mental, ekonomi, dan segala hal lainnya. Masalah pernikahan dini ini bukan masalah yang sepele. Bukan sekadar kawin, tercatat di negara dan punya anak, lalu kelar. Menikah bukan melulu soal itu.

Read Full Article
Cocok, 6 Pasangan Artis Ini Unggah Foto Buku Nikah
Postingan foto prewedding sudah menjadi hal biasa di kalangan selebriti. Bukan hanya sekali saja, mereka bakal mengunggah banyak foto dengan berbagai pose. Selain itu, beberapa di antara mereka juga mengunggah video preweddingnya yang bikin netizen iri.Belakangan, ternyata ada beberapa artis yang absen mengunggah foto preweddingnya. Ya, mereka lebih memilih untuk memosting pas foto mereka dengan pasangannya, yang akan digunakan sebagai foto di buku nikah.Kendati formal, nyatanya kecantikan serta kegantengan mereka sama sekali tak memudar. Wah, lalu siapa saja pasangan artis yang unggah pas foto buku nikah ini? Yuk, intip rangkuman selengkapnya berikut ini.
10 Ilustrasi Romantis yang Bikin Kamu Ingin Cepat Nikah
Bagi yang sudah lama nikah, kadang perasaan cinta dan keromantisan tidak seperti ketika pertama-tama pacaran. Cinta memang masih ada, tapi kamu jadi jarang menunjukkan sisi romantis bersama pasangan.Agar kamu dengan si dia kembali lagi romantis seperti ketika pertama-tama berpacaran, siapa tahu beberapa gambar ilustrasi karya seniman asal Inggris bernama Philippa Rice berikut ini akan mengingatkan kamu bahwa, cinta bisa membuat kamu melakukan hal-hal indah bersama pasangan.Sementara bagi yang single, gambar-gambar ilustrasi ini akan membuat kamu lebih bersemangat untuk segera mencari jodoh karena kamu ingin melakukan hal-hal romantis ini bersama pasangan kamu nanti.
Macam-macam Pernikahan yang Terlarang dalam Islam
.co.id – Pernikahan merupakan perkara yang diperintahkan syariat Islam, demi terwujudnya kebahagiaan dunia dan akhirat. Kata nikah atau pernikahan, sudah menjadi kosa kata dalam bahasa Indonesia, sebagai padanan kata perkawinan.Nikah artinya suatu akad yang menghalalkan pergaulan antara seorang laki-laki dan seorang perempuan yang bukan mahramnya, hingga menimbulkan hak dan kewajiban di antara keduanya, dengan menggunakan lafaz nikah atau tazwij atau terjemahannya.Dalam pengertian yang luas, pernikahan merupakan ikatan lahir dan batin yang dilaksanakan menurut syariat Islam, antara seorang laki-laki dan perempuan, untuk hidup bersama dalam satu rumah tangga guna mendapatkan keturunan. 
Enam Keuntungan Nikah Muda
Setiap orang memiliki pikiran dan pandangan hidup yang berbeda-beda. Baik soal kebutuhan ekonomi maupun pandangan soal pasangan hidup. Perbedaan tersebut sudah pasti dilatarbelakangi karena tujuan yang berbeda-beda antara yang lainnya.Dalam menentukan pasangan hidup, setiap orang memiliki hak tersendiri dalam menentukan pilihannya. Begitu juga waktu dilaksanakannya pernikahan.Sebagian ada yang senang nikah tua, dan ada juga yang senang nikah muda. Dan itu pun dilatarbelakangi dengan tujuan yang berbeda. Banyak orang yang menganggap nikah muda itu memberikan keuntungan yang sangat baik dan berlebih bagi kedua mempelai.
Kebelet Nikah Muda, Buat Apa?
Dalam semangat orang-orang yang kampanye nikah muda, hanya satu pertanyaan yang terlintas dalam pikiran. Buat apa? Begini teman-teman, saya tahu bahwa yang dikejar adalah kehalalan .Kemudian, berlindung di balik rezeki sudah ada yang mengatur , seolah urusan menikah seperti akhir dalam film romantis, film berakhir di mana sang perempuan pergi dengan pangeran berkuda dan hidup bahagia selamanya.Kenyataannya, nikah muda tak seindah paras Raisa dan Isyana. Pernikahan bukan urusan seks belaka. Pun, bukan persoalan hidup nyaman secara finansial. Nikah muda juga tak seperti drama percintaan di FTV. Kalau nikah muda adalah solusi atas hidup yang menyebalkan, jelas itu bukan nalar yang sehat. Mengapa demikian?
Di Negara Ini Kamu Akan Susah Menemukan Toilet Umum
Toilet umum sangatlah penting keberadaannya di tempat-tempat umum. Hal ini sangat menolong seseorang ketika kebelet, entah buang air besar maupun kecil. Toilet umum juga dapat dijadikan indikasi kebersihan suatu negara.Negara yang memiliki toilet umum bersih, kemungkinan besar warga negaranya juga memiliki kebiasaan kebersihan yang baik juga. Di beberapa tempat di dunia, masih ada masyarakat yang belum dapat menikmati toilet bersih dan tertutup.Mereka bahkan masih ada yang buang air besar di jalanan atau di pinggir rel. Dan jika kamu berkunjung ke negara ini, jangan harap bisa mudah menemukan toilet umum.
Kisah Terkaparnya Perempuan Pemasar di Jalan Raya
Kami menghabiskan rehat sore dengan segelas kopi dan beberapa kudapan. Perbincangan mengalir dengan sesekali diselingi canda tawa. Sore hari pun mengalir begitu saja."Kenapa sih orang masih nekat ngebut di jalan raya?" sergah Wina, kita sapa saja begitu, di tengah pembicaraan kami, di Jakarta, suatu sore pada penghujung November 2015.Seorang kolega saya, Budiman, juga kita sapa saja demikian, menimpali. "Mungkin kebelet kali," ujarnya enteng. Kami berempat sempat tersenyum kecil mendengar jawaban Budiman. Tapi, satu kolega saya yang lain coba berargumen bahwa, pesepeda motor kalau ngebut pasti ada yang ingin dikejar.
Enam Aktivitas Traveling yang Lebih Seru Dibanding Chatting
VIVA.co.id – Sudah menjadi rahasia umum, jika kebanyakan traveler Indonesia lebih suka menghabiskan waktunya untuk chatting atau beraktivitas di dunia maya ketimbang menikmati liburan mereka. Hal ini bisa dilihat dari tempat-tempat wisata yang mana akan mudah sekali menjumpai traveler yang tengah sibuk dengan gadget mereka, baik itu ponsel pintar maupun tablet.Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengalihkan dunia mayamu dan lebih konsentrasi menikmati liburan. Melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti snorkeling, trekking, hingga paralayang dijamin bakal membuat traveler melupakan ponsel beserta keseruan yang ada di dalamnya.Dikumpulkan oleh kami, inilah 6 aktivitas traveling yang lebih seru ketimbang chatting. Penasaran bukan? Yuk, segera kamu aplikasikan ke kehidupan.
5 Pernikahan Spektakuler Artis yang Dihadiri Pejabat Negara
.co.id – Pernikahan selebriti, tentunya menarik perhatian banyak media dan orang-orang, karena biasanya akan ada banyak rekan-rekan selebriti yang turut datang ke pernikahan selebriti. Tetapi, bagaimana jika yang datang adalah orang nomor 1 di Indonesia?Bukan hanya pejabat-pejabat tinggi saja, tetapi Jokowi sebagai orang nomor 1 di Indonesia pernah hadir di pernikahan para selebriti ini. Siapa aja sih mereka? Satu di antaranya adalah Uti Buncis. Baru saja Putri Selaras Oesman, atau lebih dikenal sebagai Uti Buncis, sah menjadi seorang istri dari Danindro Arionindito, lebih akrab dipanggil Rama.Akad nikah dilakukan pada hari Jumat, 8 September 2017 di Jalan Karangasem, Kuningan, Jakarta Selatan. Pada saat akad nikah, Presiden Jokowi dan Wakilnya, Jusuf Kalla, menjadi saksi pernikahan Uti dan Rama. Selain orang nomor 1 dan 2 di Indonesia, sejumlah pejabat negara terlihat hadir di pernikahan Uti dan Rama. 
Strategi Marketing dengan Menggunakan Trik Psikologi
.co.id – Pada dasarnya, ada tiga alasan seseorang membeli suatu produk atau jasa, yang pertama karena ia butuh (produk yang berupa kebutuhan), kedua karena ia menginginkannya (hasrat/passion), dan yang ketiga karena ia memiliki ketakutan-ketakutan tertentu dan membutuhkan jaminan (fear).Jadi, tiga alasan utama seseorang membeli yaitu berdasarkan kebutuhan (needs), keinginan/hasrat (passion), dan rasa takut/keamanan (fear). Biasanya barang yang bersifat kebutuhan, seperti makanan pokok, pakaian, dan lainnya, sudah didominasi oleh pemain-pemain besar (brand/perusahaan besar), maka dari itu kita akan coba mempelajari pendekatan yang berikutnya yaitu passion dan fear.Lucunya adalah terkadang produk-produk yang sifatnya passion/fear lebih sering dibeli dan laku ketimbang yang bersifat kebutuhan, karena sebagian besar orang lebih mementingkan emosi dan perasaannya ketimbang apa yang betul-betul mereka perlukan.
Ada yang Lebih Penting Ketimbang Kebelet 'Nikah'
 – Apakah Anda tahu berita tentang anak remaja di Bantaeng, Sulawesi Selatan yang kebelet nikah? Bocah-bocah SMP ini jadi bahan omongan di mana-mana, sampai-sampai anggota DPR juga ikut bersuara. Mereka minta dinikahkan dengan alasan yang bikin melongok.Di mana, si anak perempuan takut tidur sendirian sejak ibunya meninggal. Sementara, pihak keluarga bukannya kasih solusi, malah minta dispensasi ke Departemen Agama setempat agar bisa menikahkan mereka berdua. Yang jelas, mereka masih sangat menggemaskan dan usianya di bawah aturan hukum soal batas minimal usia menikah.Sepertinya mudah sekali bagi orangtua mengizinkan anaknya menikah. Tanpa melihat umur, kesiapan mental, ekonomi, dan segala hal lainnya. Masalah pernikahan dini ini bukan masalah yang sepele. Bukan sekadar kawin, tercatat di negara dan punya anak, lalu kelar. Menikah bukan melulu soal itu.
5 Penyakit Serius yang Mudah Menyerang Wanita
 – Wanita dan pria tentunya memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Hal ini yang membuat karakter mereka juga berbeda juga, bahkan bertolak belakang. Tidak hanya dalam berperilaku saja, namun dalam hal kesehatan, pria dan wanita juga berbeda.Dibandingkan dengan wanita, pria memang lebih kuat dalam fisik. Hal ini juga berpengaruh dalam kesehatan mereka. Pria memiliki kekuatan atau antibody yang lebih kuat ketimbang wanita. Sedang wanita, memiliki emosi atau perasaan yang membuatnya semakin lemah dan lebih mudah terserang penyakit, karena perasaan yang dimiliknya.Nah, berbicara tentang kesehatan bagi pria dan wanita. Ada beberapa penyakit serius yang mudah menyerang wanita ketimbang pria. Apa saja itu? Langsung simak ulasan berikut ini yuk.
Video Akad Nikah Tunawicara Ini Bikin Orang Menangis
 – Akad nikah adalah hal pokok yang harus dilakukan sepasang kekasih agar resmi jadi sepasang suami istri yang sah di mata agama dan hukum.Semua orang berhak melakukan akad nikah, termasuk bagi orang cacat sekalipun. Seperti pria tunawicara ini yang terlihat bahagia saat melakukan akad nikah.Meski tidak bisa bicara, pria tersebut terlihat serius memegang janjinya di depan wali hanya dengan menggunakan isyarat. Sontak saja, tekad pria tunawicara itu membuat para saksi dan orang yang menyaksikan secara langsung proses akad nikah dibuat menangis terharu.
Pria Tampan akan Kalah dengan Dia yang Bisa Diandalkan
.co.id – Berbicara tentang pria, tentu wanita ingin memiliki pria yang tampan dan sempurna sebagai pendamping hidupnya. Namun perlu Anda ketahui, dalam menjalani kehidupan berumah tangga, tampan saja tidak cukup. Bahkan, kebanyakan pria tampan justru menjadi masalah ketika sudah menikah.Nah, di zaman super modern seperti sekarang ini, ketampanan sudah bukan lagi menjadi patokan wanita dalam mencari pasangan. Kehidupan yang semakin sulit, terutama masalah ekonomi membuat wanita lebih memilih pria mapan dan bisa diandalkan ketimbang pria yang tampan.Ada beberapa hal yang membuat pria mapan atau bisa diandalkan, lebih dipilih wanita ketimbang pria yang tampan. Lantas, apa saja yang membuat mereka lebih dilirik wanita? Simak berikut ini ulasannya.
Blogger, 10 Aplikasi iPhone Ini Wajib Kamu Gunakan
 – Banyak di antara kita, terutama para blogger lebih sering menggunakan smartphone di kehidupan sehari-hari ketimbang menggunakan PC atau laptop. Tentu saja, lebih sering smartphone berada di genggaman ketimbang komputer, sehingga kita lebih sering menggunakannya.Bagi Anda seorang blogger yang juga pengguna iPhone, Anda mungkin masih lebih senang menggunakan komputer dalam kegiatan blogging ketimbang iPhone. Dengan alasan bahwa, layarnya lebih besar dan bisa melakukan banyak hal.Memang, kegiatan blogging di iPhone bisa sangat terbatas bila Anda tidak memanfaatkan aplikasi iPhone untuk blogger dengan baik. Bagi Anda yang tertarik untuk tetap menjalankan kegiatan blogging meski lebih sering bersama smartphone, berikut 10 aplikasi iPhone untuk blogger yang wajib kalian gunakan.
Konsistensi Lebih Penting dari Bakat dan Keberuntungan
.co.id – Konsisten adalah kemampuan untuk terus menerus berusaha sampai suatu pencapaian berhasil diraih. Tidak ada satu hal di dunia ini yang bisa menggantikan konsistensi. Bakat, kemampuan, keberuntungan, kepintaran, semua itu tidak ada artinya tanpa konsistensi.Tidak hanya itu, bahkan dalam kasus tertentu konsistensi bisa mengalahkan kualitas. Kita sudah sering melihat daily vlogger yang isinya cenderung kurang penting bisa lebih sukses ketimbang konten kreator lain yang lebih berkualitas.Semua itu mereka lakukan dengan tingkat konsistensi yang tinggi, dengan mengunggah video setiap harinya. Faktanya akan selalu ada orang yang lebih berbakat dan lebih baik dari Anda. Namun, ada satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadi lebih baik dari mereka yaitu berusaha untuk lebih konsisten.
Terminal 3 Ultimate, Perwujudan Mimpi Jomblo Kebelet Kawin
Bangunan megah yang nilainya setara 2 Paul Pogba ditambah 4 Zinedine Zidane itu, telah beroperasi sejak 9 Agustus. Namanya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Banten. Belakangan, terminal ini ramai diperbincangkan. Mulai dari mati lampu, kepadatan lalu lintas, tampias air, hingga penampakan wajah DN Aidit.Sekadar testimoni, saya pernah naik bus Damri dari Bandara Soekarno Hatta menuju Blok M. Bus kemudian masuk parkiran Terminal 3 sekitar jam 9 lewat 10 menit. Lantas saya tertidur. Lima puluh menit kemudian saya terbangun, dengan bus Damri yang tengah melewati Terminal 3 Ultimate. Nyaris 1 jam lamanya. Durasi itu dua kali lipat perjalanan dari bandara ke Slipi. Saya tidak usah mengukur komparansi jarak, bukan?Kasihan kaum LDR, telinganya gatal mendengar kata jarak . Sembari terjebak kepadatan yang tidak penting, saya berpikir keras. Jika Ignasius Jonan, menteri perhubungan yang lama, memberikan izin operasi Terminal 3 Ultimate, bisa jadi saya terbang via terminal yang keren itu pada 23 Juni lalu. Tentu bakal lebih banyak cerita kenangan dalam artikel ini.
Manakah yang Lebih Penting, Koneksi atau Ilmu?
Manakah yang lebih penting untuk karier Anda, koneksi atau ilmu? Setiap orang memiliki pendapat masing-masing tentang koneksi dan ilmu. Namun, ada orang yang suka mementingkan satu sisi seperti koneksi yang lebih penting atau ilmu yang lebih dominan terhadap karier.Kedua hal tersebut tentu sangat penting. Masalahnya, bukan pada mana yang lebih penting, tetapi mana yang lebih memaksimalkan potensi Anda saat ini. Koneksi merupakan orang yang memiliki jaringan dengan beberapa orang hebat dan bisa saling terhubung dengan orang lain di luar sana.Sedangkan, ilmu merupakan orang yang berkemampuan tinggi dan dapat melihat potensi serta menciptakan sesuatu yang tidak dapat dilakukan orang lain. Jadi, menurut Anda mana yang jauh lebih penting untuk karier Anda saat ini?
7 Hal Penting yang Perlu Anda Tentang Akad Nikah
 – Anda sudah siap menikah? Namun, Anda bingung bagaimana sebenarnya akad nikah itu? Atau, jantung berdebar tak karuan saat menghafalkan lafaz akad? Tenang, kamu tidak sendiri. Banyak calon pengantin yang bingung saat menghadapi hari pernikahan. Tak jarang, banyak orang sampai merasa stres.Jangan khawatir, niat yang baik akan dimudahkan oleh Allah SWT. Untuk meminimalisasi agar tidak terlalu khawatir mengenai jalannya akad nikahmu kelak, sebaiknya pahami beberapa hal penting berikut ini.Salah satunya adanya mahar dalam akad nikah. Mahar hukumnya wajib, walaupun makruh jika tidak diucapkan saat ijab dan kabul. Namun, disyaratkan wajib ditunaikan, jika tidak maka akan terhitung sebagai utang. Baca selengkapnya...
Sepuluh Spesies di Mana Betina yang Lebih Dominan
 – Tidak semua kaum perempuan itu selalu kalah dari pria. Di dunia hewan, ada banyak spesies di mana yang lebih dominan adalah pihak betina. Bahkan, saking dominannya, sang betina bisa bertindak layaknya bos. Inilah mereka para spesies hewan di mana yang lebih dominan adalah pihak betina.Laba-laba. Maaf bagi kalian yang arachnophobia, kali ini kalian harus tahan sedikit rasa takut kalian, karena daftar spesies betina yang dominan harus diawali dengan hewan laba-laba. Laba-laba memang makhluk yang mengerikan, tapi, kalian harus jauh lebih takut pada yang betina ketimbang yang jantan.Laba-laba, khususnya betina, jauh lebih dominan daripada yang jantan. Dari ukurannya saja, laba-laba betina memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada yang jantan. Yang betina juga biasanya memiliki bisa yang lebih kuat ketimbang jantan. Bahkan ada spesies laba-laba yang akan memangsa jantannya setelah menikah, spesies laba-laba tersebut adalah Black Widow.
Ekspedisi Gila ke Mussoland: Mereka yang Menolak Ingat
Pada suatu ketika, paguyuban bangsa-bangsa membutuhkan penerjemah margasatwa untuk mengusut dugaan genosida di Republik Mussoland. Genosida di sana dinilai lebih brutal ketimbang yang terjadi di negara manapun, sehingga penduduk yang tersisa memilih bungkam dan sepakat untuk menolak ingat.Sebagai negara berdaulat, Republik Mussoland sangat tidak dikenal ketimbang Republik Vanuatu. Sedangkan bila dianggap dongeng, ia lebih asing dibanding Atlantis. Lokasinya lebih terpencil daripada Islandia, dan menuju ke sana adalah perjalanan yang lebih nekat dibanding berlayar melintasi Segitiga Bermuda.Intinya, keberadaan negara itu diragukan oleh siapapun yang berakal sehat. Hingga pada 1974, ketika seorang pilot asing, yang entah bagaimana bisa diizinkan terbang meski membawa kokain yang mampu membius seisi Mussoland, mendarat darurat di sana.
Alasan Orang Introvert Bisa Lebih Sukses dalam Hidup
.co.id – Ada stereotip yang mengatakan bahwa, orang-orang nerd, aneh, unik, introvert dan ansos (anti sosial) cenderung lebih sukses saat dewasa ketimbang remaja yang masa mudanya gaul, populer, dan suka cari perhatian.Faktanya memang banyak contoh-contoh figur nerd dan introvert yang sukses luar biasa seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan lain sebagainya. Namun, bukan berarti semua orang yang ekstrovert dan populer itu cenderung lebih gagal ketimbang anak-anak anti sosial.Saya cukup tertarik dengan penelitian tentang “What happened to the cool kids”, mereka yang dulunya populer dan terkenal saat di sekolah, sekarang menjadi apa di kehidupan dewasa? Ternyata, dari data penelitian tersebut didapatkan bahwa, mereka yang dulunya selalu ingin tampil keren, populer, dan kekinian ketika dewasa justru menjadi pecundang.
Sembilan Tempat Menarik di Indramayu untuk Pra Nikah
Indramayu memiliki pesona yang mengagumkan, terutama untuk para calon pengantin yang akan melakukan pernikahan dengan melakukan foto pra nikah. Foto pra nikah sendiri biasanya digunakan penghias pada surat undang pernikahan dan dipajang pada saat pernikahan nanti.Banyak orang beralasan, Indramayu tidak menarik untuk foto pra nikah, karena tidak banyak memiliki spot-spot menarik. Tetapi sebenarnya, Indramayu memiliki tempat-tempat yang luar biasa untuk foto pra nikah, bahkan orang tidak menyangka bahwa foto-foto ini diambil dari Kabupaten Indramayu. Berikut tempat-tempat menarik di Indramayu untuk pra nikah.Tambak Indramayu. Lokasi ini berada tidak jauh dari RM Panorama yang terkenal dengan Pindang Gombyang Ikan Manyungnya. Di sini, Anda akan menemukan spot yang menarik untuk melakukan foto pra nikah dengan suasana pesisir pantai nan romantis.