Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ada Surga di Pantai Baron Gunung Kidul

 – Pantai Baron merupakan salah satu pantai dari deretan pantai di Gunung Kidul yang memiliki keunikan serta keindahan yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Walaupun pemandangan alamnya tidak seindah Pantai Indrayanti, namun pantai satu ini tak kalah banyak peminatnya.

Salah satu keunikan dari Pantai Baron yaitu adanya dua jenis air air laut dan air sungai atau tawar yang mengalir langsung ke pantai. Uniknya lagi, di sini setiap beberapa tahun sekali pengunjung bisa menyaksikan, di mana air sungai akan mengalir membelah pasir pantai ke arah timur dan mengalir ke laut.

Selain keunikan yang dimilikinya, Pantai Baron juga ternyata memiliki sejarah pada penamaannya. Di mana, nama Pantai Baron diambil dari seorang bangsawan asal Belanda yang bernama Baron Skeber, yang diceritakan sebagai orang sakti yang menawan.

Read Full Article
Ini Wisata yang Memacu Adrenalin di Gunung Kidul Yogyakarta
Gunung Kidul, sebuah kabupaten di selatan Yogyakarta yang sudah terkenal dengan deretan pantai pantai kerennya. Jika berwisata di pantai sudah biasa, maka kamu harus mencoba wisata pantai lainnya yang memacu adrenalin seperti yang akan dibahas dalam artikel ini.Kegiatan seru pertama yang bisa kita lakukan adalah mendaki gunung. Gunung Api Purba merupakan sebuah gunung yang terbentuk dari bebatuan yang pernah aktif jutaan tahun lalu. Gunung ini tidak terlalu tinggi, namun untuk sampai di puncak gunung Api Purba ini kita membutuhkan stamina yang cukup,Bagi Anda penggemar dan pemburu sunset, Gunung Api Purba ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Pemandangan dari puncak Gunung Api Purba tak perlu diragukan lagi keindahannya, lokasi ini sangat cocok untuk melihat sunset. Selain itu, apalagi wisata memacu adrenalin yang dapat ditemukan di Gunung Kidul?
Manusia Pertama yang Mengetuk Pintu Surga
Surga adalah tempat yang sangat dirindukan oleh seluruh orang beriman, ketika hidup di dunia. Dan untuk mendapatkan tiket ke surga, mereka harus banyak berkorban dengan harta, jiwa, dan raga. Surga sendiri memiliki delapan pintu. Sebagaimana Sabda Rasulullah Saw.Dari Ubadah, Rasulullah Saw bersabda, Barangsiapa yang bersaksi tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan tiada sekutu bagi-Nya, Muhammad adalah hamba dan utusan Allah, Isa adalah hamba Allah dan anak dari ibunya Maryam , ia adalah kalimat dan Ruh dari-Nya yang Dia sampaikan kepada Maryam, bersaksi bahwa surga benar adanya, dan neraka benar adanya, maka Allah akan masukkan dia dari delapan pintu surga yang mana saja yang Dia kehendaki. HR. Bukhari Dari penjelasan hadits tersebut bahwa, orang yang masuk surga itu adalah orang yang taat kepada Allah dan Rasulnya. Akan tetapi diantara umat manusia yang taat kepada Allah itu tidak sekaligus masuk surga. Ada yang dahulu ada juga yang belakangan. Lalu siapakah manusia pertama yang mengetuk pintu surga, dan siapa pula manusia pertama yang masuk ke dalam surga?
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Dibuat Takjub dengan Pesona Pantai Kukup Gunung Kidul
 – Mengulas wisata yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta, rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Karenanya, baru-baru ini ada lagi wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang tengah populer di kalangan wisatawan. Apalagi kalau bukan Pantai Kukup.Seperti yang kita tahu, Gunung Kidul merupakan surganya mencari spot wisata terbaik di Indonesia. Pantai Kukup merupakan destinasi wisata seru yang yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Namanya sendiri sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan.Pantai Kukup sendiri masih satu kawasan dengan Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Baron, dan Pantai Drini. Kelebihan dari Pantai Kukup dibanding pantai lainnya yaitu luasnya. Selain luasnya, Pantai Kukup juga memiliki pemandangan pegunungan yang tak kalah cantik dengan pantai lainnya.
Menikmati Liburan Akhir Pekan di Pantai Indrayanti Yogyakarta
 – Pantai yang mendapatkan julukan pantai bersih dan berpasir putih hadirkan pesona destinasi wisata pantai yang menarik dikunjungi saat habiskan waktu liburan di kawasan Gunung Kidul.Habiskan waktu liburan di Yogyakarta, kalian tidak hanya merasakan romantika kotanya saja. Tapi, jika kalian melakukan perjalanan ke arah Selatan dari Kota Yogyakarta yaitu Gunung Kidul, kalian dapat merasakan pengalaman liburan yang lebih lengkap mulai dari pantai, gunung hingga goa hanya cukup satu hari.Kabupaten Gunung Kidul tidak hanya dikenal dengan destinasi liburan wisata alamnya, namun kawasan Gunung Kidul juga dikenal banyak memiliki objek wisata pantai. Dari pusat Kota Jogya kita hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menit dengan menggunakan kendaraan mobil hingga sampai di kawasan wisata Gunung Kidul.
Sepuluh Gunung Terindah dan Paling Menakjubkan di Dunia
Ada banyak gunung berapi di dunia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Gunung-gunung ini terkenal sangat indah sekaligus mematikan. Gunung-gunung paling menakjubkan ini banyak menarik ribuan wisatawan untuk mendakinya.Siapapun Anda, jika memiliki jiwa petualangan dapat mengunjungi gunung-gunung berikut ini. Berikut daftar sepuluh gunung terindah dan paling menakjubkan di dunia yang dapat Anda kunjungi.Gunung Bromo, Indonesia. Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung paling populer di Asia Tenggara. Wilayah ini dihuni oleh orang-orang dari Suku Tengger yang sering menyelenggarakan Festival Yadnya Kasada setiap tahunnya, dengan membuang sayuran dan hewan ternak lainnya ke dalam kaldera untuk meminta kesejahteraan dari dewa penunggu gunung.
Sembilan Pantai Indonesia Sajikan Pesona Sunset Luar Biasa
 – Indonesia yang notabene negara kepulauan pastinya memiliki banyak sekali pesona pantai. Nah, ketika ke pantai pasti ada hal yang sangat menyenangkan untuk dinikmati yakni pesona matahari tenggelam atau sunset. Maka dari itu, kali ini saya mencoba merangkum beberapa pantai di Indonesia yang menyajikan pesona sunset yang tidak ada duanya.Kita mulai dari Indonesia bagian barat, ada pantai dari negeri laskar pelangi atau Belitung yakni Pantai Kelayang. Pantai Tanjung Kelayang ini terletak di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Belitung. Di sini kamu bisa menikmati pantai dan berkeliling pulau. Selain itu Sunset disini sangat indah.Setelah itu kita mulai berjalan ke Yogyakarta. Mungkin memang belum banyak orang yang tau akan pantai glagah. Pantai glagah ini tidak setenar pantai di Gunung Kidul tapi disini kamu bisa menikmati sunset yang sangat indah. Pantai Glagah ini berada di Kulon Progo Yogyakarta, alias Yogyakarta bagian paling barat.
Menikmati Sunrise dan Sunset di Gunung Butak Malang
 – Gunung Butak terletak di Malang, mungkin orang lebih banyak mengenalnya dengan Gunung Bromo atau Gunung Semeru dari pada Gunung Butak. Gunung Butak memiliki ketinggian 2.868 mdpl dan status Gunung Butak adalah gunung berapi.Gunung Butak bersebelahan dengan Gunung Kawi. Gunung Butak terletak di Malang dan Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Mempunyai beberapa jalur pendakian seperti Jalur Sirah Kencong-Blitar, Jalur gunung Kawi Kepanjen, Jalur Desa Gadingkulon-Dau-Malang, Jalur Bukit Panderman Batu-Malang.Jalur resmi untuk pendakian Gunung Butak adalah melewati Jalur Sirah Kencong. Menikmati Sunrise dan sunset di Gunung Butak tidak akan membuatmu rugi. Saat sunrise para pecinta alam dapat memandangi mentari bersama dengan Gunung Semeru yang terkenal. Dan, saat sunset mata akan dimanjakan oleh eloknya mentari bersama Gunung Kelud. 
Rasakan Aura Spiritual di Pantai Sembukan, Wonogiri
Pantai Sembukan merupakan salah satu tempat wisata pantai spiritual yang dilengkapi beberapa sarana ibadah seperti masjid, paseban, dan sanggar. Pantai yang terletak di ujung kulon Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah ini, menurut mitos yang beredar merupakan pintu gerbang ke-13 Kerajaan Ratu Kidul.Gerbang ini digunakan Kanjeng Ratu Kidul untuk menghadiri pertemuan dengan raja-raja kasunanan Surakarta Paku Buwono . Selain sebagai pintu gerbang ke-13 Kerajaan Ratu Kidul, pantai ini juga menyimpan keindahan panorama yang indah dengan mitos yang tersembunyi rapat di balik karang-karangnya yang besar.Pantai Sembukan adalah salah satu destinasi pantai yang cukup terkenal di kalangan para penganut spiritual. Pantai yang terletak di Desa Sembukan, Kecamatan Parangupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah ini memiliki nuansa alam yang sangat indah. Anda tentu penasaran bukan?
Sepuluh Pantai Terindah di Banten
Banten adalah sebuah wilayah provinsi yang terletak di ujung barat Pulau Jawa dan pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Banten banyak memiliki pantai-pantai indah nan memesona untuk Anda nikmati. Salah satunya adalah Pantai Sawarna yang indah bagaikan surga, Pantai Anyer yang eksotis atau Pantai Karang Taraje yang menakjubkan.Wilayah yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini, serta lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibukota DKI Jakarta membuat pantai-pantai di Banten banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekannya. Berikut sepuluh pantai terindah di Banten yang akan membuat Anda nyaman saat berlibur ke sana.Pantai Anyer. Pantai Anyer adalah salah satu pantai terindah di Banten yang wajib Anda kunjungi. Pasir putihnya yang memesona menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai favorit, karena memiliki spot yang indah serta objek wisata yang beraneka ragam.
Watu Payung, Negerinya Para Dewa di Gunung Kidul
Selama ini jika traveling ke Gunung Kidul di Yogyakarta, pasti tujuan utamanya adalah pantai-pantai yang sudah tersohor. Memang, destinasi utama yang terkenal dengan belalangnya ini adalah pantai yang berbaris rapi dan indah.Tapi sebenarnya, Gunung Kidul itu bukan hanya pantai saja. Masih banyak destinasi yang menawan lainnya seperti air terjun. Dan bagi kamu yang sudah bosan dengan wisata pantai dan air terjun, cobalah sesekali menikmati kabut ala negerinya para dewa.Untuk menikmati pemandangan pesona matahari yang mulai terbangun dengan malu-malu ini, kamu bisa mengunjungi Watu Payung yang barada di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Gunug Kidul.
Ada Surga di Pantai Baron Gunung Kidul
 – Pantai Baron merupakan salah satu pantai dari deretan pantai di Gunung Kidul yang memiliki keunikan serta keindahan yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Walaupun pemandangan alamnya tidak seindah Pantai Indrayanti, namun pantai satu ini tak kalah banyak peminatnya.Salah satu keunikan dari Pantai Baron yaitu adanya dua jenis air air laut dan air sungai atau tawar yang mengalir langsung ke pantai. Uniknya lagi, di sini setiap beberapa tahun sekali pengunjung bisa menyaksikan, di mana air sungai akan mengalir membelah pasir pantai ke arah timur dan mengalir ke laut.Selain keunikan yang dimilikinya, Pantai Baron juga ternyata memiliki sejarah pada penamaannya. Di mana, nama Pantai Baron diambil dari seorang bangsawan asal Belanda yang bernama Baron Skeber, yang diceritakan sebagai orang sakti yang menawan.
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Menikmati Keindahan Sunset Jam Matahari Baron Technopark
 – Baron Techopark dengan ikon Jam Matahari kini sedang hits. Hal ini ditandai dengan banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan Baron Technopark.Jam Matahari di Baron awalnya adalah sebuah media pembelajaran. Baron Technopark ini adalah salah satu wisata edukasi yang dapat mengantarkan para pelajar untuk menggali ilmu. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Jam Matahari ini menjadi tempat wisata yang hits.Letaknya yang berada di tepi pantai membuat wisatawan dapat menikmati angin segar serta keindahan sunsetnya. Jam Matahari Baron Techopark merupakan jam manual yang dapat digunakan sebagai jam, akan tetapi dilihat dari bayangan matahari.
Indahnya Lokasi Panjat Tebing Pantai Siung
 – Salah satu pantai yang menyimpan potensi alam yang luar biasa adalah Pantai Siung, Gunung Kidul. Meskipun di kalangan para wisatawan pantai ini tidak se-terkenal pantai Baron, tetapi bagi para petualang panjat tebing, pantai ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi.Pantai siung ini terletak di Kecamatan Tepus berjarak 72 kilometer dari kota Yogyakarta, menawarkan tempat pemanjatan yang menantang dan pesona pemandangan laut yang menarik.Tepatnya di Pantai Siung ini terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, banyak para pemanjat dari dalam maupun luar negeri berkunjung ke tempat ini untuk mencoba menaklukkan tebing yang berada di pantai Siung ini.
Menikmati Suasana Pantai Nguluran di Jembatan Kaca
 – Gunung Kidul Yogyakarta memang selalu membuat kita ingin datang lagi dan lagi. Dengan pesona alamnya yang memukau, tak salah menjadikan Gunung Kidul sebagai destinasi wisata terbaik di Yogyakarta.Apalagi dalam hal wisata pantainya. Setelah Gunung Kidul memperkenalkan pantai Kukup dan pantai Slili, ternyata masih menyimpan pesona alamnya, dengan memperkenalkan spot baru dengan daya tarik andalan jembatan kaca di pantai Nguluran.Jembatan kaca ini memiliki keunikan tersendiri, untuk menikmati panorama pantai di pantai Nguluran. Ditambah panorama alam di sekitar pantai pun tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, yang ada di Yogyakarta.
Pantai Wohkudu, Pantai Mungil nan Cantik di Gunung Kidul
Semakin populernya kabupaten Gunung Kidul sebagai surga pantai di Jogja, menjadikan setiap jengkal daerah yang memiliki pasir banyak diminati wisatawan. Tidak heran, jika setiap tahunnya muncul pantai-pantai cantik di Gunung Kidul yang langsung menjadi primadona di kalangan wisatawan.Salah satu pantai yang kurang populer dan kini mulai banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Wohkudu. Pantai Wohkudu memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Baron dan Pantai Greweng. Di mana, kedua pantai tersebut diapit oleh dua buah bukit besar di sebelahnya.Namun, dibandingkan dengan kedua pantai tersebut, Pantai Wohkudu lebih kecil dengan garis pantai hanya sekitar 20 meter saja. Selain itu, untuk bisa sampai di bibir pantai ini kita juga diharuskan untuk trekking melalui jalan setapak, dengan melewati perkebunan warga dan menuruni bukit. Sensasi yang menarik dan menantang bukan?
Mengintip Sejuta Keindahan Pantai Cemara Lombok
 – Liburan ke Pulau Lombok, rasanya tak lengkap jika keindahan pantai-pantai di Lombok tidak kita cicipi. Salah satu objek wisata pantai di Lombok yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Cemara. Pantai ini berada di Nusa Tenggara Barat.Mungkin nama Pantai Cemara tidak sefamiliar nama pantai Kuta, Senggigi, serta Pantai Tanjung Aan. Namun keindahan panorama yang dimiliki Pantai Cemara, tentu tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah populer di Lombok.Pantai Cemara dengan segudang pesonanya ini berada di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru. Di pantai ini, kamu bisa melihat pohon-pohon cemara di sepanjang pantai. Lalu, ada apa lagi di pantai ini?
Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit
 – Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri, bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut.Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek. Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain.
Menantang Adrenalin di Pantai Timang Gunung Kidul
Yogyakakarta sebagai kota pendidikan sekaligus kota wisata memang menawarkan banyak pilihan untuk dikunjungi. Budaya, adat istiadat, wisata alam, dan beberapa hal lain sangat indah dan memesona. Seperti halnya kawasan wisata pantai yang hits saat ini adalah Pantai Indrayanti, Pantai Ngrenehan, Pantai Sundak, dan beberapa pantai lainnya.Yang tak kalah menarik adalah pantai Timang. Pantai ini berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi Kecamatan Tepus, Wonosari. Pantai Timang memang berbeda dengan pantai-pantai lainnya, di sini tidak memiliki garis pantai yang cukup luas.Akan tetapi, yang begitu menarik perhatian adalah tali yang terikat untuk menghubungkan dua sisi batuan karang. Dan itulah yang diburu para pengunjung, ketika datang ke Pantai Timang.
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Sepuluh Pantai di Lombok Timur yang Indah Bak Surga
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dan memiliki garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa, yang menjadikan Indonesia banyak memiliki pantai-pantai yang menarik dan indah untuk dinikmati. Keindahan pantai-pantai di Indonesia sangat memesona bagaikan surga. Salah satunya adalah pantai-pantai di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Lombok Timur yang kaya dengan potensi pengembangan budidaya perikanan dan dikenal juga dengan sebutan Sekaroh ini banyak menyimpan pesona pariwisata yang eksotis bagaikan surga.Sebut saja Pantai Surga, Pantai Sungkun, Pantai Cemara, atau Pantai Gil Sunut, yang senantiasa dikagumi oleh siapapun yang memandang. Berikut sepuluh pantai di Lombok Timur yang dapat Anda nikmati pesona dan keindahannya.
Sensasi Bermain Gondola di Pantai Timang
 – Pantai Timang merupakan salah satu pantai yang tersebar di wilayah Gunung Kidul. Pantai Timang memiliki dua areal yang berbeda, pada bagian pertama berada di sebelah Timur yang merupakan pantai dengan pasir berwarna putih bersih, sama dengan kebanyakan pantai putih lainnya.Sedangkan, pada bagian kedua yang berada pada sisi bagian Barat, berupa perbukitan batu-batuan yang cukup terjal yang berbatasan langsung dengan laut. Pada pantai berbatu ini pemandangan akan sangat indah, karena terdapat batu yang cukup besar berdiri kokoh di pinggir pantai.Batu besar atau pulau tersebut dikenal dengan nama Batu Panjang atau Pulau Panjang dan Pulau Timang. Perjalanan untuk menuju pantai ini sangat menantang. Jalan untuk menuju ke pantai ini sangat terjal dan berbatu. Pantai Timang memiliki pemandangan yang sangat menawan dengan pasir putih yang terhampar bersih di sepanjang pesisir pantai.