Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Selfie Park Taman Pule, Spot Foto Terbaik di Yogyakarta

 – Selfie Park Taman Pule merupakan sebuah spot wisata baru di kota Yogyakarta, yang berada di XT Square. Ini sebagai salah satu penyokong wisata keren di sana.

Penamaan ini berasal dari ikon XT Square, yaitu pohon Pule, yang mana pohon ini sudah ada sejak area XT Square mulai beroperasi. Pohon pule dikenal sebagai pohon yang tahan terhadap perubahan cuaca, itulah yang diharapkan dari XT Square agar kuat, awet, kokoh dan rindang.

Wahana di Selfie Park Taman Pule ini terbuat dari akar-akar pohon, di mana ada sekitar 8 wahana selfie yang patut kamu coba. Beberapa wahana favorit di sini seperti rumah pohon cinta, pohon kayu, jembatan kayu, sarang burung dan masih banyak lainnya.

Read Full Article
Ini Alasannya Kenapa Cewek Suka Selfie di Mobil
.co.id – Siapa sih wanita zaman sekarang yang tidak pernah selfie? Rata-rata, cewek sekarang memang sukai selfie lalu mengunggah fotonya di media sosial. Mereka berlomba-lomba mendapatkan foto selfie terbaik dengan mencari tempat yang pas untuk selfie.Dan, salah satu tempat yang paling disukai cewek untuk berfoto selfie adalah mobil. Ya, sudah tak diragukan lagi, banyak cewek yang suka selfie di dalam mobil. Padahal, pemandangannya tidak sebagus di tempat-tempat wisata yang indah. Tapi, entah kenapa banyak cewek suka selfie di dalam mobil.Kebanyakan cewek mungkin hanya ingin selfie saja di dalam mobil, tapi lebih dari itu ternyata ada alasan lain kenapa wanita banyak yang selfie di dalam mobil. Ingin tahu apa alasannya? Simak berikut ini ulasannya.
Selfie di Mobil, Wanita Ini 'Ditemani Hantu'
Foto selfie mungkin sudah tidak asing lagi kita lakukan, baik di lokasi wisata, rumah, hingga di dalam mobil. Namun kadang, ada juga kejadian yang tidak menyenangkan yang terjadi, saat mengambil foto selfie.Ada orang yang celaka hingga kehilangan nyawa, akibat mengambil foto selfie yang berisiko. Ada juga foto selfie yang berakhir menyeramkan, karena ada sosok gaib yang ikut dalam foto selfie yang kita ambil.Salah satunya wanita ini, yang mengambil foto selfie di dalam mobilnya. Namun ternyata, ada sosok gaib yang ikut berfoto di kursi belakang. Seperti apa reaksi wanita ini, usai tahu ada mahluk gaib di belakangnya?
Spot Bermain Kekinian di Dago Dream Park Bandung
 – Dago Dream Park Bandung, rupanya kini tengah menjadi sorotan baru di dunia traveling. Pasalnya, spot Dago Dream Park Bandung benar-benar menarik untuk kamu coba. Dengan konsep wisata permainan alam, Dago Dream Park Bandung mampu  menyihir para wisatawan untuk datang ke tempat ini.Dago Dream Park Bandung menawarkan banyak keseruan buat kamu yang berkunjung ke sinii. Banyak wahana menarik yang dijamin bikin kamu tak menyesal datang ke sini. Berdiri di atas lahan 12 hektare, Dago Dream Park Bandung bakal memanjakan kamu dengan pemandangan alam yang memukau.Ditambah udara sejuk khas Bandung yang bisa membuat kamu merasa nyaman di sini.  Dengan kondisi alamnya yang masih terawat dan wahana permainan yang seru dan aman, membuat Dago Dream Park Bandung bisa dijadikan referensi kamu berlibur bersama keluarga.
Selfie Park Taman Pule, Spot Foto Terbaik di Yogyakarta
 – Selfie Park Taman Pule merupakan sebuah spot wisata baru di kota Yogyakarta, yang berada di XT Square. Ini sebagai salah satu penyokong wisata keren di sana.Penamaan ini berasal dari ikon XT Square, yaitu pohon Pule, yang mana pohon ini sudah ada sejak area XT Square mulai beroperasi. Pohon pule dikenal sebagai pohon yang tahan terhadap perubahan cuaca, itulah yang diharapkan dari XT Square agar kuat, awet, kokoh dan rindang.Wahana di Selfie Park Taman Pule ini terbuat dari akar-akar pohon, di mana ada sekitar 8 wahana selfie yang patut kamu coba. Beberapa wahana favorit di sini seperti rumah pohon cinta, pohon kayu, jembatan kayu, sarang burung dan masih banyak lainnya.
Hilangkan Kejang-kejang dengan Akar Pule Pandak
 – Bernama latin Rauvolfia Serpentina dari famili Apocynaceae atau lebih dikenal dengan nama pule pandak, merupakan sejenis tanaman bunga yang telah digunakan ke dalam industri obat-obatan. Tanaman pule pandak ini telah tersebar di Myanmar, India, dan Thailand.Tanaman pule pandak ini telah banyak dikenal bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Bagian pule pandak yang digunakan untuk pengobatan sendiri ialah bagian akarnya. Berdasarkan hasil uji, akar pule pandak mengandung tiga kelompok alkanoid.Dan, setiap jenis kandungan tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah bermanfaat untuk mengobati penyakit epilepsi. Penasaran dan ingin mencoba? Mari ikuti cara-cara di bawah ini. 
Buru Spot Selfie di Taman Pinus Bendosari Malang
 – Wisata Taman Pinus Bendosari Malang, akhir-akhir ini sangat ramai dibicarakan di sosial media. Hal tersebut karena, taman pinus ini terkenal sangat luas, asri, dan juga sejuk. Taman Pinus Bendosari Malang ini masih terbilang baru, jadi wajar saja jika keasriannya masih benar-benar terjaga.Taman ini diresmikan pada Juni 2017 lalu setelah lebaran, dan langsung diluncurkan sebagai taman rekreasi wisata dengan udara yang segar dan masih asri. Untuk spot selfie tak perlu diragukan lagi di sini, karena Taman Pinus Bendosari menyediakan spot menarik yang patut untuk kamu coba.Apalagi kalau bukan perahu raksasa dan gardu pandang sebagai daya tarik utamanya. Jika kamu melihat objek wisata perahu raksasa ini, sekilas bentuknya mirip dengan destinasi wisata Gedong Pass yang berada di Semarang Jawa Tengah. 
Jawa Timur Park 3, Dino Park yang Siap Jadi Primadona
 – Meski kunjungan wisatawan di Kota Wisata, Batu, tembus di angka 7 juta di tahun 2016, sepertinya Jawa Timur Park Grup tidak pernah berhenti untuk mengembangkan core bisnisnya.Jumat kemarin (24/11), Jawa Timur Park 3 telah resmi dibuka untuk umum, meskipun pembangunan wahana wisata ini masih 85 persen selesai. Apa yang istimewa dari Jawa Timur Park 3? Tentu saja sekawanan T-Rex dan saudara-saudaranya yang jadi magnet utama Jawa Timur Park 3.Dengan mengambil nama Dino Park, Jawa Timur Park 3 menjadi wahana satu-satunya di Kota Batu sekaligus terbesar dan terlengkap dalam menyajikan berbagai wahana bertema dinosaurus.  
Pule Payung, Wisata Baru Tandingan Kalibiru
Pule Payung merupakan wisata baru yang terletak di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Tema wisata ini menyuguhkan panorama Waduk Sermo, alam hijau, dan gugusan perbukitan Menoreh.Dari ketinggian sekitar 700 MDPL, tentu saja pemandangan dari bukit ini sangat indah. Sama halnya dengan Kalibiru, yang berada di atas ketinggian dengan pemandangan yang memesona. Konon, kehadiran Pule Payung sebagai wisata baru bisa menjadi tandingan Kalibiru yang sudah sangat popular di Indonesia.Area di sekitar wisata itu sangat luas, pengunjung bisa sangat leluasa saat menikmati segala keindahan di sekitar. Pengelola juga banyak membuat bangunan-bangunan seperti gajebo, tempat-tempat santai, kursi, dan lain sebagainya. Anda tentu penasaran, bukan?
Serunya Berkunjung ke Bali Safari and Marine Park
Liburan ke Bali, tidak harus main ke pantai, karena masih ada Bali Safari and Marine Park yang tidak kalah seru untuk dikunjungi. Apalagi, jika bersama keluarga, tempat ini sangatlah cocok untuk liburan.Taman Safari Bali, atau Bali Safari and Marine Park ini tidak berbeda jauh dengan Taman Safari yang ada di Bogor, yakni menyediakan berbagai satwa liar yang bisa kita lihat dengan sangat dekat. Selain itu, Bali Safari and Marine Park juga masih saudara dekat dengan Taman Safari yang ada di Bogor, karena memang dikelola dan dimiliki oleh Taman Safari Indonesia.Bedanya dengan Taman Safari lain yang ada di Indonesia adalah, di Bali Safari and Marine Park dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali, yang tentunya sangat unik dan sangat wajib untuk dikunjungi. Lalu, satwa apa saja yang ada di Bali Safari and Marine Park ini?
Taman Badak, Spot Wisata Terbaru di Bandung yang Hits
 – Taman Badak Bandung saat ini sedang viral-viralnya  dibicarakan di sosial media. Wisata Bandung terbaru ini mengisi deretan daftar tujuanmu saat berada di Bandung. Taman Badak merupakan spot wisata baru di Bandung, yang sayang jika kamu lewatkan.Taman Badak diresmikan pada tanggal 19 desember 2017 sama dengan peresmian Taman Dewi Sartika, yang berada di lokasi yang sama yakni tak jauh dari balai kota Bandung. Berada di kawasan balai kota Bandung, artinya lokasi Taman Badak berada tak jauh dari taman-taman yang lebih dulu diresmikan.Seperti di antaranya, Taman Labirin, Taman Sejarah, Taman Sungai Cikapayang, dan masih banyak lainnya. Fasilitas lengkap yang disediakan di Taman Badak, semakin menambah kecantikan dan keseruan saat bermain di sini. 
Taman Kelir Kediri, Spot Wisata Memanjakan Diri
 – Taman Kelir Kediri, kini jadi spot perburuan baru bagi wisatawan. Baru-baru ini nama Taman Kelir menjadi perbincangan hangat para netizen yang penasaran, bagaimana rupa dan keindahan alamnya. Taman Kelir yang berlokasi di Kediri ini merupakan sebuah taman rekreasi yang biasanya digunakan untuk kegiatan outbond.Jadi, pada hari-hari tertentu di taman ini cukup ramai dikunjungi, apalagi pada akhir pekan. Pengunjung yang datang biasanya adalah mereka yang ingin mencari udara segar dan ketenangan diri. Hal tersebut karena, suasana di Taman Kelir cukup sejuk dan jauh dari kebisingan arus lalu lintas.Taman Kelir, kini ikut meramaikan spot pariwisata di Kediri, setelah kota ini memiliki kampung Indian yang kece abis. Wah, penasaran bukan penampakan dari Taman Kelir Kediri ini?
Taman Bunga Nusantara, Taman Romantis dengan Ribuan Bunga
Jika Anda mencari tempat yang romantis, sejuk, dan penuh nuansa alam, Anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.Sesuai namanya, taman ini merupakan rumah bagi ribuan jenis bunga dan tanaman. Diperkirakan ada sekitar 2.000 jenis anggrek di taman ini dan masih banyak lagi berbagai macam jenis bunga indah lainnya.Pengunjung bisa dengan leluasa menjelajahi taman seluas 23 hektare ini dan menjelajahi beberapa lokasi di taman ini, seperti Taman Air, Taman Gaya Jepang, Rumah Kaca, Taman Bali, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Mawar, dan masih banyak lagi. 
Masjid Bawah Tanah Sampai Pemandian Selir Raja di Yogyakarta
Sudah kenal dengan Taman Sari Yogyakarta? Taman Sari merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Yogyakarta. Taman Sari dahulunya merupakan sebuah taman istana yang sangat megah, dan dibangun pada zaman Sri Sultan Hamengku Buwono I 1758-1765 .Taman Sari Yogyakarta memiliki beberapa bangunan yang sangat unik dengan perpaduan gaya arsitektur Jawa dan Portugis. Hal ini karena dulunya pembangunan Taman Sari dibantu para arsitek dari Portugis. Lalu, ada apa saja di Taman Sari ini?Yang menarik dari Taman Sari sudah terlihat ketika akan masuk ke dalam komplek, pengunjung akan disuguhkan gapura besar dengan ukiran unik dan sangat cantik. Setelah melewati gapura, Anda akan menemukan kolam renang yang sangat jernih.
Empat Trik Mudah Tampil Keren Saat Selfie
Salah satu kegiatan yang tidak boleh ketinggalan ketika sedang berkunjung ke suatu tempat adalah berfoto. Dan yang lagi marak kali ini adalah berfoto selfie. Foto selfie merupakan memotret diri sendiri baik menggunakan alat bantu ataupun langsung dengan kamera.Saat ini sudah banyak foto selfie yang fenomenal, seperti di atas gedung atau di tebing. Orang Indonesia harusnya merasa bangga, karena memiliki banyak sekali lokasi yang bisa membuat foto selfie terlihat menakjubkan. Baik itu di gunung, di pantai bahkan di gedung.Berikut ini adalah trik mudah untuk Anda yang ingin berfoto selfie dan hasilnya tetap bagus. Trik ini dapat Anda lakukan hanya dengan sekali jepret saja. Tidak perlu mengambil foto berkali-kali untuk mendapatkan hasil foto selfie yang bagus.
Dilarang Keras Foto 'Selfie' di Empat Tempat Ini
Fenomena selfie bagaikan virus yang sudah menjangkit setiap orang. Hampir semua orang suka melakukan foto-foto selfie di mana pun mereka berada. Namun terkadang banyak orang yang terlalu berlebihan ketika sedang foto-foto selfie tanpa memperhatikan situasi.Foto selfie mungkin saja bisa berakhir dengan kecelakaan. Karena ditakutkan terjadi apa-apa saat foto-foto selfie, beberapa pihak otoritas melarang orang-orang untuk melakukan foto-foto selfie.Salah satunya yaitu Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi dibuat bingung dengan maraknya para jemaah haji yang suka selfie pada saat ibadah berlangsung, karena hal itu di anggap dapat membuat ibadah jadi tidak khusyu, dan telah melanggar prinsip kesopanan dalam Islam.
Taman Slamet, Spot Hunting Foto di Malang
Kini kota Mlang bukan hanya dikenal dengan ikon pendidikan saja, namun perkembangan semakin pesat setelah pemerintah kota getol untuk menata ulang tatanan kota yang siap diremajakan kembali. Ada beberapa taman kota yang hendak diperbaharui dan dibangun kembali, salah satunya adalah Taman Slamet.Keberadaan taman slamet memang belum cukup dikenal oleh masyarakat, namun semenjak adanya aturan baru dari pemerintah yang berniat untuk meremajakan kembali beberapa taman kota, Taman Selamet menjadi tempat hits yang menjadi buruan remaja malang raya sebagai spot untuk berburu foto yang keren dan instagramable.Yang menjadi ciri khasnya adalah tatanan dari lampu hiasnya. Jadi lebih baik pada malam hari saja jika berkunjung ke Taman Slamet karena semakin terlihat bagus dengan warna warni lampu yang menghiasi tatanan taman kota. Kalian bisa berlama-lama menikmati suasana sejuk di kawasan taman kota tanpa ada batasan waktu, karena untuk masuk kedalam area taman tidak dikenakan tiket masuk, semua fasilitasnya gratis.Baca selengkapnya..
Delapan Wahana Menarik di Jatim Park 3
 – Jatim Park sepertinya sudah menjadi tempat wisata terpopuler yang ada di Batu, Malang. Jatim Park Group sepertinya tidak pernah puas untuk selalu berinovasi untuk membuat suatu tempat pariwisata yang menakjubkan.Sebut saja Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, dan kali ini yang sedang populer adalah Jatim Park 3. Bangunan Jatim  Park 3 luasnya mencapai 6 hektare. Tema yang diusung cukup unik, yaitu Taman Dinosaurus.Wow, tentu ini sangat menarik karena masih belum banyak tempat wisata yang bertemakan Dinosaurus. Apalagi terletak di Malang, bagi Anda yang berdomisili di Malang tidak perlu jauh-jauh jika ingin melihat aneka replika Dinosaurus raksaksa. Jatim Park 3 ini cocok bagi yang ingin mengajak keluarga, pasangan, ataupun teman. 
Debat Foto Pilot Selfie dari Ketinggian, Hoaks Atau Bukan?
.co.id – Selfie bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun juga, terutama bagi para wisatawan yang sedang mengunjungi spot cantik. Namun tidak sedikit orang yang berani mempertaruhkan nyawanya, untuk mendapatkan foto selfie yang unik.Ada yang berfoto di tebing tinggi hingga ujung gedung pencakar langit, bahkan di crane tanpa menggunakan alat keselamatan. Dan ada juga yang sampai meninggal dunia, akibat foto selfie yang mereka ambil.Tapi foto selfie dari pilot yang satu ini, cukup membuat perhatian warganet. Pasalnya, ia kerap mengunggah foto selfie saat menerbangkan pesawat. Bukan itu saja, ia pun membuka jendela pesawat agar aksinya lebih mendebarkan.
Asyiknya Keliling Dunia di Merapi Park Yogyakarta
.co.id – Merapi Park Yogyakarta. Sudah kenal dengan destinasi wisata baru yang satu ini? Merapi Park Yogyakarta memang bisa dibilang destinasi wisata terbaru di Yogyakarta. Pembangunannya saja baru bulan Februari 2017 dan dibuka untuk umum tepat pada saat Hari Raya Idul Fitri 2017 lalu.Karena keunikannya, Merapi Park Yogyakarta langsung diserbu pengunjung. Selain karena tempatnya yang asyik dan unik, saat Lebaran adalah salah satu momentum orang sedang liburan.Lalu, kenapa dinamai Merapi Park Yogyakarta? Dinamai Merapi Park karena berada di lereng Gunung Merapi, dan di taman alam terbuka yang sangat nyaman untuk bersantai dengan udara sejuk. 
Berpikirlah Sebelum Mengunggah Foto Selfie
.co.id – Kamera telah ada digenggaman, hingga membuat terciptanya budaya baru. Budaya yang menjual fisik untuk bisa lebih dikenal secara meluas. Dan, sampai saat ini belum ada yang mampu memberikan arah, apalagi aturan tentang budaya ini.Budaya ini adalah Selfie. Apalagi sejak era Instagram, sosial media yang fokus dengan unggahan foto-foto tersebut semakin menaikan derajat kaum selfie. Mulai dari sekadar selfie yang biasa, norak, sampai selfie untuk menjadi selebgram.Namun, tak banyak yang menyadari akan bahaya dari seringnya berfoto selfie, baik di dunia nyata maupun nanti ketika dunia nyata telah berakhir. Mulai dari remaja sampai yang tua, yang tak berhijab sampai yang bercadar. Jadi lebih baik, berpikirlah dahulu sebelum mengunggah foto selfie.
Menyambangi Taman Foto di Kota Bandung
Mengisi liburan sambil berfoto di taman sering kali menjadi pilihan saat bersantai dan mengisi liburan bersama orang terdekat. Namun, taman yang berada di jalan Taman Cempaka kota Bandung ini, konon didedikasikan bagi para pecinta dunia fotografi yang ada di kota Bandung.Di tempat wisata Taman Foto Bandung ini, kita akan menjumpai sejumlah fasilitas untuk menampilkan foto seperti layaknya galeri terbuka yang menggelar sebuah pameran foto. Namun, di taman ini pun kita bisa menemukan sarana permainan anak-anak, serta tempat santai dengan fasilitas tempat duduk.Taman fotografi yang ada di Bandung ini, merupakan salah satu tempat wisata taman tematik Bandung yang dibuat dengan tema khusus yang mengakomodir minat warga Bandung di taman terbuka, seperti tempat Taman Jomblo yang ada di kawasan daerah Pasopati Bandung. 
Delapan Foto Selfie Tertua di Dunia
Selfie bisa diartikan sebagai tindakan memotret diri sendiri dengan menggunakan kamera. Fenomena selfie sangat mudah kita temukan, karena orang-orang zaman sekarang suka mengunggah foto-foto mereka ke media sosial.Bila kebanyakan orang menganggap tren selfie mulai populer sejak adanya media sosial dan smartphone, tapi sebenarnya selfie sudah ada sejak dulu, jauh sebelum smartphone ditemukan.Bahkan, foto selfie sudah ada sejak satu abad lalu. Berikut dirangkum dari berbagai sumber, beberapa foto selfie tertua di dunia yang pernah ada.
Bisa Bikin Cantik, Aplikasi Edit Foto Meitu Jadi Viral
Banyak netizen di dunia yang gemar melakukan foto selfie, dan membagikan foto-foto tersebut di layanan media sosial. Umumnya, untuk memastikan foto terlihat sempurna dan cantik, maka hampir sebagian besar orang orang akan memilih melakukan sebuah ritual yang penting, yaitu mengeditnya terlebih dahulu sebelum disebarkan di media sosial.Berkaitan dengan ritual mengedit foto selfie, diketahui bahwa ada banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan foto, salah satunya adalah aplikasi Prisma, yang mampu mengubah foto layaknya karya seni lukisan dan sempat viral di dunia.Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya untuk urusan mempercantik--dalam arti sebenarnya--tampilan foto selfie, terdapat sebuah aplikasi unik yang bisa benar-benar membuat tampilan foto selfie Anda berubah menjadi cantik, bahkan bila Anda adalah pria sekalipun. Ha? Kok, bisa? Aplikasi apa itu?