Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit

 – Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri, bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut.

Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek. Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain.

Read Full Article
Wisata Air Watu Gong, Berbau Mistis tapi Tetap Mengasyikan
 – Wisata air Watu Gong merupakan salah satu wisata baru yang berada di Kabupaten Kebumen. Wisata ini sendiri terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen, dan dibuat dengan memanfaatkan aliran Sungai Bodo yang memisahkan Kebumen dengan Cilacap. Wisata ini tergolong masih baru karena belum ada setahun diresmikan.Di wisata air Watu Gong, Anda dapat menikmati kesegaran berjalan di trek-trek yang menembus hutan mangrove dan menaiki kapal menuju pulau di tengah sungai atau delta. Di sana ada gardu pandang untuk melihat seperti apa Watu Gong yang dipercaya penduduk sekitar sangat mistis. Konon, jalan yang melewati bawah Watu Gong sering muncul penampakan ular besar yang melintas. Sopir truk yang pulang malam biasanya sering melihat penampakan ini.Selain itu, ada juga wahana canoe yang bisa dinaiki oleh dua orang. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, tenang saja. Di wahana canoe ini sudah diawasi dan para penikmat canoe juga harus memakai rompi pelampung. 
Liburan ke Sini Bisa Jumpai Ribuan Bukit Cokelat
Inilah tempat liburan yang bakal bikin traveler serasa berada di dalam negeri dongeng. Sebuah kawasan yang dipenuhi dengan ribuan bukit cokelat seakan-akan lezat untuk dimakan. Sesuai dengan penampakannya, bukit ini dinamakan dengan Chocolate Hills alias Bukit Cokelat.Bukit Cokelat yang begitu menggiurkan ini, bisa traveler jumpai di Provinsi Bohol, Filipina. Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di sana. Seperti ditengok dari situs Bohol Gateway, jumlah keseluruhan bukit tersebut mencapai 1.260 buah dan tersebar di tiga kota, yakni Carmen, Batuan dan Sagbayan.Keberadaan bukit-bukit ini tentu saja menarik perhatian banyak traveler baik dalam hingga luar negeri. Hal tersebut tentunya disebabkan oleh warna cokelat bukit yang begitu menggoda. Akan tetapi, meski namanya Bukit Cokelat, bukit-bukit di sana bukan terbentuk dari tumpukan cokelat asli.
Watu Goyang, Melihat Puncak Makam Raja-Raja Imogiri dari Ketinggian
Puncak Watu Goyang adalah obyek wisata perbukitan baru di desa Mangunan tepatnya berada di pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul. Desa Mangunan sendiri sudah sangat terkenal, dengan berbagai macam wisata gardu pandangnya untuk melihat hijaunya alam Bantul dan menikmati matahari terbit maupun tenggelam seperti di kebun buah Mangunan, Panguk Kediwung, Jurang Tembelan dan lain-lain.Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh masyarakat sekitar pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru benar-benar dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan, yang dibantu oleh Pemda dan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo.Puncak Watu Goyang dapat dinikmati kapan saja baik pagi, siang maupun malam. Namun untuk lebih afdolnya, datanglah ke puncak Watu Goyang menjelang matahari terbenam, karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat.
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Watu Payung Panggang, Spot Sunset Keren di Gunungkidul
Dari beberapa Kabupaten di Yogyakarta, yang terkenal dengan tempat wisata alam bukit adalah Kabupaten Bantul dan Kulon Progo. Di dua Kabupaten tersebut, terdapat wisata perbukitan populer seperti Bukit Bintang dan Kalibiru.Nah, sedangkan Kabupaten Gunungkidul lebih terkenal dengan wisata pantai dan gua. Tapi ternyata, di Gunungkidul terdapat tempat wisata alam perbukitan juga lho, namanya Wisata Alam Watu Payung Panggang.Tempat wisata alam Watu Payung Panggang memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan tempat wisata Bukit Panguk dan Kebun Buah Mangunan, yaitu menawarkan pemandangan alam Jogja dari ketinggian.
Pantai Bingin, Surga Tersembunyi di Pulau Bali
Pulau Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat indah dan menakjubkan. Maka tidaklah berlebihan, jika Pulau Bali disebut sebagai "Pulau Surga" oleh banyak wisatawan dari seluruh dunia.Selain memiliki Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, dan pantai-pantai indah lainnya, Bali juga masih memiliki pantai-pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.Seperti salah satunya adalah Pantai Bingin yang terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung atau yang berjarak sekitar 32 kilometer arah selatan dari Kota Denpasar, Pulau Bali.
Pantai Wohkudu, Pantai Mungil nan Cantik di Gunung Kidul
Semakin populernya kabupaten Gunung Kidul sebagai surga pantai di Jogja, menjadikan setiap jengkal daerah yang memiliki pasir banyak diminati wisatawan. Tidak heran, jika setiap tahunnya muncul pantai-pantai cantik di Gunung Kidul yang langsung menjadi primadona di kalangan wisatawan.Salah satu pantai yang kurang populer dan kini mulai banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Wohkudu. Pantai Wohkudu memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Baron dan Pantai Greweng. Di mana, kedua pantai tersebut diapit oleh dua buah bukit besar di sebelahnya.Namun, dibandingkan dengan kedua pantai tersebut, Pantai Wohkudu lebih kecil dengan garis pantai hanya sekitar 20 meter saja. Selain itu, untuk bisa sampai di bibir pantai ini kita juga diharuskan untuk trekking melalui jalan setapak, dengan melewati perkebunan warga dan menuruni bukit. Sensasi yang menarik dan menantang bukan?
Watu Gunung, Wisata Keluarga Asik di Ungaran
Watu Gunung Ungaran atau biasa juga disebut dengan nama Kolam Renang Lerep, merupakan sebuah wisata keluarga yang mengusung konsep wisata alam dan pegunungan. Dibandingkan dengan Eling Bening yang mengusung konsep modern, Watu Gunung Ungaran ini lebih menonjolkan sisi alam dan budayanya.Di sini kita akan merasakan suasana yang cukup nyaman dengan banyaknya pepohonan, danau dan sungai buatan. Danau buatan di Watu Gunung Ungaran menjadi habitat oleh ikan-ikan hias yang tentunya semakin membuat danau tersebut terlihat menarik.Selain danau buatan, di Watu Gunung juga masih ada sungai buatan dan kolam renang lho. Di Watu Gunung terdapat beberapa kolam renang yang bisa kita gunakan untuk mandi, kolam renang di Watu Gunung ini sangat jernih karena bersumber dari air alami.
Pantai Klayar, Surga Tersembunyi di Pacitan
Membicarakan keindahan alam Indonesia tentu tidak akan ada habisnya, begitu banyak surga yang masih tersembunyi di Indonesia. Dihimpit dengan dua samudera dan dua benua, dengan rangkaian lebih dari 17 ribu pulau-pulau besar dan kecil, menjadikan Indonesia sebagai negara yang kaya dengan keanekaragaman alam dan budaya yang sangat mengagumkan.Salah satu keindahan alam yang masih tersembunyi di Indonesia adalah Pantai Klayar, surga tersembunyi yang ada di Pacitan. Hamparan pasir putih dengan ombak besar, dan tebing batu karang yang besar, menjadi daya tarik tersendiri pantai ini.Pantai dengan kekayaan bebatuan alam ini bahkan telah didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan taman wisata terpadu. Pantai ini juga menawarkan panorama alam yang sangat unik. Karena tidak semua pantai mempunyai air mancur.
Siraman Surya Pelepas Jenuh di Pantai Nampu
Pesona wisata Gunungkidul yang memukau Nusantara, bahkan semesta, selalu jadi alternatif wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta. Salah satu wisata eksotis yang bisa dikunjungi adalah Bukit Indah Pantai Nampu.Bukit Indah Pantai Nampu adalah salah satu dari deretan puluhan pantai sepanjang Gunungkidul, yang bersebelahan dengan Pantai Wediombo. Letaknya di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.Biaya masuk ke Pantai Nampu adalah Rp5.000 per orangnya, dan itu sudah termasuk pantai-pantai lainnya yang ada di sana, seperti Pantai Wediombo, Pantai Jungwok, dan pantai lainnya yang masih berada di satu kawasan. Pandangan pertama wisatawan yang berkunjung ke sini adalah hamparan pemandangan Samudra Hindia yang memesona dari Bukit Indah Pantai Nampu.
Watu Goyang, Wisata Baru di atas Bukit
Menjelang pergantian baru di ujung tahun 2016, wisata baru Watu Goyang resmi dibuka untuk umum. Pengunjung sudah menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit saat mennyaksikan spektakuler kembang api di Kota Yogyakarta.Ya, dari atas perbukitan tersebut, kita bisa melihat pemandangan alam baik siang hari, senja, bahkan malam hari yang akan membuat decak kagum siapa saja yang berada di atasnya. Watu Goyang, yang artinya batu bergoyang mulai populer di kalangan wisatawan lokal Yogyakarta. Bagaimana tidak?Jika kita melihat sebuah bongkahan batu raksasa bergoyang-goyang dengan latar belakang perbukitan, hutan pinus, Gunung Merapi, pantai, persawahan, kota Yogyakarta, dan hijaunya alam Bantul. Tak salah, jika Watu Goyang akan menjadi salah satu primadona wisata yang Berada di Dusun Cempluk, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Kecantikan Pulau Adonara yang Belum Terjamah
Pulau Flores yang juga dikenal sebagai Pulau Bunga yang memiliki pantai-pantai dan pulau yang sangat indah dan mempesona. Di Flores ada pantai Pink di Labuan Bajo, pantai Cepi Watu di Borong, pantai Riung, pantai Koka di Maumere serta pantai Watu Tena di Pulau Adonara tak jauh dari Pulau Flores yang memiliki pasir putih dan gumpalan Batu Magma yang menghiasi bibir pantai.Pulau nan indah dengan pantai Watu Tena yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan berkilau dengan air lautnya yang biru menggoda ditambah dengan formasi batu magma menjadikan Pulau Adonara begitu eksotis.Pantai Watu Tena adalah pantai yang berada di wilayah Kecamatan Ilo Beleng ini jauh dari kesan ramai. Di pantai ini Anda tidak akan menemukan tempat souvenir, cafe atau hotel berbintang seperti di Pulau Bali. Namun keindahan pantai dengan pasir putih dan bebatuan magma di sepanjang garis pantai Watu Tena adalah souvenir terindah yang akan terpatri abadi dalam memori Anda.
Pemandangan Pantai Watu Bale yang Instagramable
 – Liburan yang seru dan penuh kesan merupakan liburan yang pastinya kamu dambakan. Biasanya, dengan berlibur di tempat-tempat yang seru dan menarik bisa memberi peluang liburan yang menyenangkan dan penuh kesan tersendiri.Salah satu objek wisata yang akan rugi kamu lewatkan adalah pantai. Pantai memang jadikan objek wisata yang paling menarik dan memberikan kesan tersendiri bagi kamu yang akan berlibur. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang bingung mau berkunjung ke pantai mana, Pantai Watu Bale Kebumen bisa jadi solusinya.Pantai Watu Bale Kebumen merupakan salah satu pantai baru yang saat ini tengah ngehits dan populer di Instagram. Khusus kamu yang akan mengunjungi Pantai Watu Bale, berikut adalah informasi mengenai objek wisata ini.
Pengalaman Seru Kemping di Pantai Watu Kodok
 – Pantai Watu Kodok yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi salah satu surga bagi penikmat pantai berpasir putih dan tak begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan.Selain aksesnya yang terbilang cukup mudah, pantai ini masih cukup terjaga dan fasilitasnya juga tergolong memadai. Karena sudah cukup lama tidak kemping di pantai, kalau tidak salah, tahun kemarin di bulan yang sama, yaitu Februari, saya kemping  di Pantai Ngrumput.Nah, karena sudah tidak sabar untuk kemping di pantai, Pantai Watu Kodok menjadi pilihan. Tujuannya untuk bersenang-senang sambil menikmati  keindahan yang Tuhan berikan melalui pantai Watu Kodok ini.
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Batu Raksasa di Tengah Pantai Watu Lumbung
Batu raksasa, begitulah yang ada di benak kami saat pertama kali menatap keindahan Pantai Watu Lumbung. Pantai yang satu ini belum begitu mencuri perhatian para wisatawan, tak heran jika Pantai Watu Lumbung masih sepi pengunjung.Namun, sepinya pengunjung bukan karena tak elok pantai yang terletak di Dusun Widoro, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta tersebut. Hanya saja, ini wisata baru yang sedang gencar-gencarnya mulai dipromosikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul.Akses jalan menuju ke sana juga cukup sulit, bahkan saat roda kami berdesing di jalan licin berlumpur, beberapa pengunjung dari arah pantai keluar berjalan kaki menuju simpang jalan, tempat parkir kendaraan pertama.
Sepuluh Pantai di Lombok Timur yang Indah Bak Surga
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dan memiliki garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa, yang menjadikan Indonesia banyak memiliki pantai-pantai yang menarik dan indah untuk dinikmati. Keindahan pantai-pantai di Indonesia sangat memesona bagaikan surga. Salah satunya adalah pantai-pantai di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Lombok Timur yang kaya dengan potensi pengembangan budidaya perikanan dan dikenal juga dengan sebutan Sekaroh ini banyak menyimpan pesona pariwisata yang eksotis bagaikan surga.Sebut saja Pantai Surga, Pantai Sungkun, Pantai Cemara, atau Pantai Gil Sunut, yang senantiasa dikagumi oleh siapapun yang memandang. Berikut sepuluh pantai di Lombok Timur yang dapat Anda nikmati pesona dan keindahannya.
Watu Lawang, Wisata Pintu Alam Gaib
Meski namanya tidak sepopuler Hutan Pinus Imogiri atau Kebun Buah Mangunan, Watu Lawang kini menjadi alternatif wisata bagi para wisatawan. Terbukti wisata yang terletak di Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, tersebut di akhir pekan cukup ramai pengunjung.Memang bagi seorang traveler sendiri kurang lengkap rasanya jika belum menjajal wisata di satu daerah, itu juga yang menjadi alasan Watu Lawang mulai dilirik para traveler. Terlebih lagi saat ini di sekitar Desa Mangunan wisatanya semakin bertambah saja.Nah, untuk itulah di Minggu kemarin kami berkunjung ke Watu Lawang. Bagi kamu yang belum pernah ke sana, tentu sangat penasaran bagaimana sih Watu Lawang itu? Baiklah saya akan menceritakan traveling kami yang sangat berkesan.
Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit
 – Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri, bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut.Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek. Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain.
Pantai Padang Bai, Wisata Tersembunyi di Bali Timur
Padang Bai adalah nama salah satu desa di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Desa ini selain dijadikan sebagai pelabuhan feri untuk pelayaran ke Pulau Lombok, Nusa Penida, Kepulauan Gili, dan pulau-pulau lainnya di Nusa Tenggara Barat, desa ini juga menawarkan wisata tersembunyi berupa pantai-pantai kecil yang indah, memesona dan tenang.Adalah Pantai Padang Bai, pantai kecil berpasir putih bersih ini terletak di sebuah teluk, di mana di sebelah timurnya terdapat sebuah tanjung yang dinamakan Tanjung Sari. Selain Pantai Padang Bai, di tempat ini juga terdapat dua pantai berpasir putih lainnya yang tak kalah indah, yaitu Pantai Padang Kurungan di sebelah timur, dan Pantai Bias Tugel di sebelah barat.Pantai Padang Bai merupakan pantai yang indah dengan tekstur pasir putih yang sangat lembut dan bersih. Wisata tersembunyi di Bali Timur ini menawarkan berbagai fasilitas, seperti memancing, berenang, snorkeling, diving, berjemur matahari, atau bersantai sambil menikmati keindahan pantai dengan es kelapa muda yang banyak tersedia di pantai ini.
Watu Goyang, Wisata Baru di Yogyakarta yang Lagi Populer
Kalau Anda mencari wisata baru di Yogyakarta, jawabannya adalah Watu Goyang. Ya, Watu Goyang adalah wisata baru di Yogyakarta yang lagi populer belakangan ini. Wisata alam ini baru dibuka akhir tahun 2016 lalu, sejak dibuka untuk umum, berbondong-bondong para wisatawan berkunjung ke sana.Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, Watu Goyang juga sebagai alternatif pemandangan wisata malam yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. Selama ini yang sering dikunjungi adalah Bukit Bintang. Namun kali ini cobalah ke Watu Goyang, sebab di sini juga menyuguhkan gemerlap lampu kota Yogyakarta bak bintang di langit.Saking kerennya juga, para pencinta outdoor juga mulai mendirikan tenda di Watu Goyang. Selain untuk menikmati bintang-gemintan di Yogyakarta, juga memburu sunrise. Nah, bagi Anda yang masih asing dengan Watu Goyang, akan kami sampaikan secara sederhana. Apa itu wisata alam Watu Goyang?
Pagoda Watu Gong, Wisata Religi yang Fotogenik di Semarang
Untuk kamu yang ingin berwisata religi, ada banyak sekali tempat-tempat keren yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Tapi bagaimana dengan agama lain? Tenang, masih ada beberapa tempat wisata lainnya seperti Pagoda Watu Gong dan Klenteng Sam Poo Kong. Berbicara mengenai Pagoda Watu Gong, tempat wisata satu ini terbilang cukup menarik untuk dikunjungi.Pagoda Budhagaya Avalokitesvara Watu Gong atau biasa disebut dengan Watu Gong saja merupakan pagoda yang terletak tepat di depan Kodam Diponegoro, jadi sangat mudah untuk menemukannya.Pagoda Watu Gong adalah sebuah pagoda dengan 7 tingkat dan berketinggian kurang lebih 45 meter. Hampir semua bangunan dari Pagoda Watu Gong ini dibangun dari beton.Baca Selengkapnya...