Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Proyek NASA yang Akan Merubah Segalanya

 – NASA dan peneliti selalu melakukan perjalanan ke luar angkasa guna menciptakan teknologi baru dan menciptakan rekor-rekor baru. Mereka memiliki beberapa ide yang akan dikembangkan untuk diuji dalam beberapa tahun ke depan.

NASA, para ilmuwan dan peneliti selalu mencari cara-cara baru dan inovatif untuk memajukan teknologi guna mengeksplorasi luar angkasa lebih jauh lagi. Setidaknya, penemuan-penemuan mereka memberi kita harapan bahwa perjalanan ke luar angkasa suatu hari nanti akan menjadi kenyataan, dan manusia mungkin akan dapat melakukan perjalanan melalui kosmos.

Berikut ini terdapat lima kemajuan revolusioner NASA yang akan mengubah segalanya. Salah satunya kemajuan dalam pengiriman robot. Insinyur NASA bersama mitranya dari Eropa dan Kanada, membentuk tim yang bertujuan untuk mendaratkan robot di Mars atau planet lain.

Read Full Article
Lima Robot Canggih yang Dipakai Nasa Menjalankan Misinya
National Aeronautics and Space Administration NASA dikenal sebagai lembaga penerbangan luar angkasa milik Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa. Dalam mengemban misi dan tugas antariksanya, mereka didukung menggunakan teknologi super canggih. Sehingga membuat semua yang jauh dari jangkauan bumi, dapat ditelusuri lebih mendalam.Itu semua juga tidak aneh, karena NASA memiliki tenaga ahli, dipilih untuk berperan dalam menjalankan program besarnya. NASA juga memiliki fasilitas teknologi terbaik di muka bumi. Tapi terkadang banyak orang masih kurang mengetahui, sebenarnya apa saja teknologi yang digunakan NASA guna menjalankan misinya itu.Namun, tidak semua teknologi canggih tersebut hanya untuk keperluan penelitian luar angkasa. Beberapa di antaranya telah diaplikasikan dalam membantu kehidupan masyarakat di bumi.
Empat Hal Ini Diduga Merupakan Kebohongan Terbesar NASA
Berkat adanya Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA, kita bisa tahu apa saja yang ada di luar ruang angkasa sana, termasuk penemuan planet-planet baru, fenomena ruang angkasa, dan masih banyak lagi. Akan tetapi banyak orang yang percaya kalau NASA telah melakukan banyak kebohongan dengan alasan tertentu.Seperti beberapa peristiwa ini yang dianggap oleh banyak orang sebagai hasil rekayasa NASA untuk menipu seluruh umat manusia. Langsung saja, berikut empat hal yang diduga merupakan kebohongan NASA paling besar, yang dirangkum dari The Richest.Pendaratan di bulan. Ada beberapa teori konspirasi yang menyatakan kalau pendaratan Neil Amstrong di bulan merupakan kebohongan besar yang dilakukan NASA. Banyak yang menduga kalau pendaratan di bulan itu dilakukan di bumi seperti pembuatan film.
Tirulah Orang Jepang saat Naik Subway
Kemacetan di negara kita sudah berpuluh-puluh tahun menjadi momok penghambat produktivitas dan efisiensi warga ibu kota dan beberapa kota besar lainnya. Namun di pertengahan tahun 2019 nanti, proyek Mass Rapid Transit MRT sebagai alat transportasi massal akan segera selesai.Semoga proyek MRT bisa menjadi solusi dari kemacetan yang selama ini kita impikan. Sambil menunggu proyek ini jadi, tidak ada salahnya kita belajar bagaimana etika ketika kita menggunakan subway, supaya nantinya warga kita bisa tertib layaknya warga Jepang dan Singapura saat naik subway.Seperti kereta di Indonesia, stasium subway di Jepang dilengkapi garis aman demi keselamatan para penumpangnya saat kereta hampir tiba. Biasanya, garis ini berwarna kuning yang terletak di pinggir peron. Sayangnya, masyarakat kita sering mengabaikan garis ini.
Hawking dan NASA, Kembangkan Probe Mini Angkasa
Prof Stephen Hawking dan NASA saat ini sedang mengembangkan proyek baru pembuatan probe mini luar angkasa yang akan dikirim ke sistem bintang Alpha Centauri
Transportasi Bekasi Bikin Semringah Pengusaha Properti
Kota Bekasi saat ini digeruduk sekitar 31 proyek apartemen alias hunian jangkung pencakar langit. Tak kurang dari 52 ribu unit akan mengguyur kota tetangga Jakarta tersebut. Ternyata salah satu menjamurnya pengembangan hunian vertikal tersebut adalah bergulirnya sejumlah proyek infrastruktur transportasi.Kini, sejumlah proyek infrastruktur transportasi sedang digulirkan. Pemerintah mencanangkan kereta ringan (light rail transit/LRT) yang digarap oleh badan usaha milik negara (BUMN) PT Adhi Karya Tbk. Lalu, jalur kereta api dwiganda Manggarai Cikarang yang juga digarap BUMN, PT Wijaya Karya Tbk.Bagi pengamat properti, Anton Sitorus, Pemerintah kota bekasi harus lebih terencana dalam merancang tata kotanya. Dia berharap pengembangan kota justru tidak semata hanya melihat dari sisi highrise nya saja, tetapi juga harus mendorong terbangunnya lowrise atau midrise. Lalu seperti apa rancangan transportasi ini?
NASA dan FEMA Akan Tanggapi Ancaman Asteroid
Para pejabat NASA dan FEMA berkumpul bulan lalu untuk menanggapi hipotesis skenario kiamat akibat asteroid. Kemungkinan ini bisa saja terjadi, bahkan seringkali hal ini disinggung di beberapa buku dan film-film selama bertahun-tahun. Tapi, jika kita tiba-tiba mengetahui bahwa sebuah asteroid apokaliptik benar-benar menuju ke arah kita, bagaimana pemerintah dunia akan merespon untuk hal itu, dan berapa banyak mereka akan memberitahu publik?Baru-baru ini, latihan meja dilakukan oleh NASA dan FEMA Federal Emergency Management Agency yang mengombinasikan upaya mereka untuk menentukan bagaimana mereka akan mengevaluasi dan menanggapi ancaman tersebut.
NASA Akan Luncurkan Probe untuk 'Menyentuh Matahari'
Dalam sebuah wacana sebelumnya, NASA sedang membuat probe yang akan dikirimkan untuk mendekati matahari dengan jarak empat juta mil dari permukaannya untuk melakukan penelitian dan memprediksi kejadian cuaca di masa depan.Semula, misi ini diberi nama Solar Probe Plus, namun pada akhirnya dirubah menjadi Parker Solar Probe, di mana sebuah pesawat ruang angkasa probe dibuat khusus dengan dilengkapi perisai komposit karbon setebal 4,5 inci untuk membantu komponen teknis internal agar tidak dilelehkan oleh panas.NASA akhirnya mengonfirmasi rincian misi untuk pertama kalinya ini ke publik, dan misi penting ini akan diluncurkan pada awal tahun depan. Nama yang diberikan dari misi ini adalah sebagai penghormatan kepada astrofisika Amerika Eugene Parker yang semula meramalkan adanya angin matahari, sesuatu yang pada saat itu dianggap gila oleh rekan-rekannya.
Lima Proyek Luar Angkasa Masa Depan Paling Spektakuler
Seiiring berjalannya waktu, kini kisah fiksi ilmiah semakin hari terus mendekati dan berubah menjadi fakta ilmiah. Lima rencana mega proyek luar angkasa yang akan Anda simak ini menjadi pembuktian opini tadi.Bayangkan, bagaimana perlengkapan dan personel akan bisa dikirim ke luar angkasa lewat lift raksasa, atau di masa datang, akan lahir sebuah negara luar angkasa pertama yang akan mengorbit nan jauh di atas bumi. Bahkan, mimpi seorang Elon "Iron Man" Musk untuk bisa "menjajah" dan membentuk koloni di planet Mars, kini semakin mendekati kenyataan.Meski terdengar tak masuk akal dan mengalami banyak kendala, para jenius dunia terus berusaha mengembangkan kemampuannya untuk merealisasikan rencana mereka. Proyek-proyek ini begitu spektakuler dan mengesankan, serta menjadi pembuktian betapa dashyatnya imajinasi dan kepintaran manusia.
Sepuluh Megaproyek Konstruksi Terbesar di Dunia
Sepanjang peradaban manusia, industri konstruksi di berbagai negara mampu membuat kita terkagum-kagum. Beberapa proyek ini bahkan berada pada peringkat teratas dunia berdasarkan perhitungan biaya dan rinciannya berdasarkan dolar AS.Lalu, apa saja proyek fantastis ini? Berikut sepuluh megaproyek konstruksi terbesar yang ada di dunia.Dubailand di Dubai. Dubailand adalah proyek yang memiliki enam bagian, yaitu tempat hiburan, pariwisata, tempat olahraga, fasilitas kesehatan, area ilmu pengetahuan, dan hotel. Dikatakan bahwa proyek ini juga memiliki hotel terbesar di dunia dengan 6.500 kamar dan mal terbesar dengan sedikitnya 10 juta kaki persegi.
Menyulap Pinggir Kali Depok Lewat Proyek Rp1,5 Triliun
Senyum terus mengembang dari sudut bibir Bagir Mulachela. Optimisme terpampang dari wajah pria pengusaha properti itu. Maklum, siang itu dia baru saja menggelar ground breaking ceremony untuk proyek bergengsinya di Depok, Jawa Barat.Ground breaking adalah pertanda dimulainya pembangunan sebuah proyek properti. Lazimnya disimbolkan dengan pemancangan tiang pertama ke bumi. Itulah awal sebuah pengerjaan proyek yang pada akhirnya menghadirkan sebuah mahakarya peradaban anak manusia di muka bumi."Proyek kami ini, Pesona Square akan dilengkapi dengan beragam properti, mulai dari apartemen, mal, hingga perkantoran," papar Bagir, direktur utama PT Menara Depok Asri (MDA), Sabtu, 28 November 2015 siang.
Tujuh Potret Cantik Wanita Berambut Merah dari Belahan Dunia
Wanita berambut merah identik dengan wanita-wanita dari Irlandia dan Skotlandia. Tapi seorang fotografer asal Amerika bernama Brian Dowling yang kini tinggal di Berlin, memoto lebih dari 130 gadis berambut merah dari 20 negara berbeda dalam proyek yang disebut Redhead Beauty.Rambut merah merupakan rambut paling langka di dunia yang disebabkan oleh mutasi gen yang dikenal sebagai MR1R. Rambut merah biasanya akan berubah jadi pirang atau putih alami ketika usia mulai bertambah tua.Brian melakukan proyek ini untuk mengabadikan kecantikan wanita-wanita berambut merah. Setidaknya butuh beberapa tahun bagi Brian untuk menyelesaikan proyek ini. Mari intip foto-foto cantik wanita berambut merah dari berbagai belahan dunia.
NASA Temukan Sepuluh Eksoplanet Mendekati Ukuran Bumi
Para ilmuwan percaya bahwa dunia baru ini terletak pada zona Goldilocks dari sistem tata surya masing-masing. Ditemukan dengan bantuan Teleskop Luar Angkasa Kepler, tangkapan planet baru ini terdiri dari 219 dunia kandidat total dengan sepuluh di antaranya berpotensi sangat mirip dengan planet kita sendiri."Sekarang ada 4.034 calon planet yang diidentifikasi oleh Kepler, yang mana 2.335 telah diverifikasi sebagai exoplanet," tulis NASA dalam sebuah pernyataan. "Dari sekitar 50 kandidat zona layak huni mendekati Bumi yang dideteksi oleh Kepler, lebih dari 30 telah diverifikasi.""Selain itu, hasil dengan menggunakan data Kepler menunjukkan dua pengelompokan ukuran planet kecil yang berbeda. Kedua hasil tersebut memiliki implikasi yang signifikan untuk pencarian kehidupan." Temuan ini terungkap kemarin di sebuah konferensi pers di Ames Research Center NASA.
Kompleks Olahraga Hambalang Riwayatmu Kini
Masih ingat dengan mega proyek Hambalang? Ya proyek kompleks olahraga yang bernilai Rp 2,5 triliun yang sudah bertahun-tahun mangkrak.Pembangunan proyek Hambalang dihentikan sejak tahun 2011, ketika KPK mulai membongkar praktik korupsi dalam proses pembangunannya. Lalu, bagaimana keadaannya kini?detikcom mendatangi proyek yang bernama lengkap Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Desa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/3/2016). Kompleks olahraga yang berdiri di atas lahan seluas 32 hektar itu terlihat sangat memprihatinkan.Saat masuk ke kompleks proyek yang bahkan belum sampai setengah jadi itu, rumput-rumput liar langsung menyambut. Tanaman-tanaman liar juga tersebar di setiap sudut. Hanya terlihat sebuah masjid yang berdiri di antara tengah-tengah bangunan-bangunan kosong yang tampak 'hidup' di tanah seluas 32 hektar tersebut.Bangunan-bangunan yang belum jadi nampak lusuh. Tembok-tembok yang masih menampakkan batu bata 'telanjang' menjadi pemandangan di beberapa bagian bangunan. Wajar saja karena sudah lebih dari 4 tahun didiamkan.Saat memasuki salah satu bangunan, keadaannya lebih memprihatinkan, benar-benar tidak terawat. Instalasi bangunan rusak parah.Tak ada alat berat yang terlihat di kompleks Hambalang. Kawasan yang direncanakan dipenuhi berbagai sarana dan prasarana olahraga itu dibiarkan terbengkalai begitu saja.Beberapa bangunan terlihat sudah lebih dari 40 persen jadi dan megah berdiri. Namun, di bagian lain masih membutuhkan proses panjang untuk bisa berdiri kokoh.Beberapa tahun yang lalu, tanah di kompleks olahraga Hambalang sempat longsor. Bangunan yang belum jadi pun sebagian rusak karena longsor itu.Pembangunan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang dimulai pada tahun 2010. Saat itu, PT Adhi Karya menjadi salah satu perusahaan pemenang tender. Namun, belum sampai setahun pembangunan berjalan, KPK mencium ada yang tidak beres dalam proses pembangunan proyek senilai Rp 2,5 triliun itu.Benar saja, ternyata ada kongkalikong sejak perencanaan pembangunan proyek ini. KPK pun menjerat berbagai pihak, termasuk Menpora saat itu, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum yang pada saat proyek dikerjakan menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPR.Sejak praktik korupsi terkuak, pembangunan pun dihentikan. Sehingga, impian untuk memiliki sebuah pusat pelatihan dan pendidikan olahraga dengan fasilitas terlengkap masih jauh panggang dari api.Kini, Menpora Imam Nachrowi berniat untuk melanjutkan pembangunan proyek Hambalang. Namun, niat tersebut masih harus melalui proses panjang terkait masalah pendanaan."Kalau rencana ini lanjut, ahlinya pasti akan turun. Tapi sebelum itu, saya ingin ajak masyarakat ayo sayembara, siapa punya pikiran besar Hambalang, ayo kita buka. Daripada bayar konsultan mahal, masyarakat bisa munculkan ide, mau dibuat apa Hambalang ini?" ujar Imam."Targetnya? Secepatnya saya siapkan, soal ahli anggaran konstruksi dll. Ada beberapa bangunan yang sudah di atas 40 persen, akan dilanjutkan pembangunannya. Yang belum 40 persen, kalau layak atau tidak mungkin, bisa dibuat lebih kokoh biar tidak ada kekhawatiran," tegas Imam.Lalu, bisakah Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) berdiri kokoh di Bukit Hambalang?
Kontruksi Piramida Agung Giza Ternyata Sedikit Miring
Tim ilmuwan yang dipimpin insinyur Glen Dash dan ahli Mesir Kuno Mark Lehner menemukan bahwa kontruksi dan desain bangunan sedikit agak miring. Pada bagian sisi barat dari Piramida Agung Giza sedikit lebih panjang dari sisi timur. Hal ini terbukti berkat sebuah proyek dalam pengukuran baru.Piramida Agung Giza adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia kuno yang dibangun untuk Firaun Khufu sekitar 4.500 tahun yang lalu yang disebut juga sebagai "Keajaiban Dunia" dan yang terbesar ketiga dari tiga piramida yang terletak di Dataran Tinggi Giza, Mesir.Ketika pertama kalinya piramida besar ini dibangun, banguan ini dilapisi oleh kapur sebagai penutup bangunan yang sekarang sudah banyak yang hilang. Banyak dari penutup tersebut digunakan untuk membangun proyek-proyek di masa lalu.
Reaktor Nuklir Mini Bisa Digunakan di Mars
 – Proyek Kilopower telah mengembangkan sejenis reaktor fisi nuklir mini untuk digunakan di dunia luar Bumi. Dibuat melalui usaha patungan antara NASA dan Departemen Energi, reaktor tersebut, yang akan segera menjalani pengujian di gurun Nevada, bisa menjadi bagian integral misi masa depan ke Mars.Tersedia dalam konfigurasi 1KW atau 10KW, reaktor memiliki potensi untuk menyalakan segala sesuatu mulai dari tempat tinggal astronot hingga fasilitas yang dibutuhkan untuk mengubah sumber daya mentah menjadi bahan bakar yang dapat digunakan.Sebagai perbandingan, sumber tenaga di Mars Curiosity rover hanya menghasilkan 120 Watt. "Pemanggang roti Anda menggunakan sekitar satu kilowatt," kata pemimpin proyek Kilopower, Pat McClure. "Dalam rumah tangga, Anda menggunakan rata-rata 5 KW per hari, kapan pun."
6 Foto Rahasia Milik NASA yang Disebarkan Oleh Hacker
Badan Antariksa Amerika Serikat NASA dianggap sebagai lembaga pemerintah yang menyimpan banyak rahasia penting yang tidak boleh diketahui banyak orang, termasuk tentang keberadaan alien, penemuan-penemuan bersejarah atau foto-foto yang sangat rahasia.Karena itu, NASA kerap kali jadi incaran para hacker yang ingin tahu rahasia apa saja yang disembunyikan mereka dari publik. Beberapa hacker, bahkan ada yang menyebarluaskan foto-foto rahasia milik NASA ke publik.Dilansir dari situs ridiculously.com, berikut ada beberapa foto rahasia milik NASA yang disebarluaskan oleh hacker. Foto-foto ini benar-benar sangat aneh dan menyimpan misteri yang bisa membuat banyak orang penasaran.
Rahasia Awet Muda Mungkin Ada di Luar Angkasa
Astronot Scott dan Mark Kelly, adalah pasangan kembar identik yang menjadi sukarelawan eksperimen NASA. Scott melakukan perjalanan ke luar angkasa bersama astronot lainnya dan menghabisakan 340 hari di sana, sementara Mark tetap tinggal di bumi.Proyek penelitian kembar ini dilakukan untuk menganalisa efek yang terjadi pada tubuh manusia ketika melakukan perjalanan ke luar angkasa dalam waktu yang lama. Karena kembar identik memiliki materi genetik yang sama, penelitian ini telah memberikan para ilmuwan NASA sangat banyak data medis yang akan segera dianalisa.Meskipun penelitian masih dalam proses, beberapa hasil yang sangat menakjubkan telah dipublikasikan ke publik. Pada ujung kromosom manusia terdapat bentangan DNA yang disebut telomere. Panjangnya akan berkurang setiap kali sel menggandakan diri.
Inilah 5 Mega Proyek yang Akhirnya Gagal Di Tengah Jalan
Membangun sebuah proyek bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan ketelitian dan perencanaan yang matang supaya pembangunan tersebut bisa berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, dana yang dihabiskan juga tidak sedikit. Ratusan miliar bahkan sampai triliunan telah dikeluarkan untuk mewujudkan mega proyek.
Kru Misi Mars Jalani Isolasi di Tempat Terpencil Hawaii
.co.id – Enam awak astronot NASA telah tinggal di sebuah kubah di dekat salah satu gunung berapi terbesar di Hawaii. Dikenal sebagai proyek Hawaii Space Exploration Analog and Simulation (HI-SEAS), misi simulasi selama delapan bulan ini telah dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai dampak mental, fisik dan psikologis, ketika mereka tinggal di kondisi dasar dan terisolasi di dunia lain.Sejak bulan Januari tahun ini, empat awak pria dan dua wanita akan benar-benar terisolasi dari dunia luar tanpa ada yang lain kecuali satu sama lain untuk perusahaan. Untuk mensimulasikan misi Mars yang sebenarnya semaksimal mungkin, para astronot tidak memiliki makanan kemasan lain untuk dimakan dan penundaan 20 menit telah ditambahkan ke semua komunikasi."Jangka panjang perjalanan luar angkasa sangat mungkin," kata spesialis proyek HI-SEAS, Laura Lark. "Tentu ada tantangan teknis yang harus diatasi, tentu saja ada faktor manusia yang bisa dipikirkan, itulah bagian dari apa itu HI-SEAS. Tapi saya pikir mengatasi tantangan itu hanyalah masalah usaha. Kami benar-benar mampu melakukannya."
Empat Benda Ciptaan NASA yang Digunakan Sehari-hari
Kita tahu NASA adalah suatu organisasi yang bergerak di bidang penelitian luar angkasa. Dan untuk dapat melakukan penelitian di luar angkasa, terkadang NASA harus menciptakan suatu teknologi untuk mempermudah penelitian tersebut.Tapi tahukah Anda, ada sebagian dari penelitian tersebut yang akhirnya dapat dinikmati oleh masyarakat secara umum, dan mungkin juga digunakan oleh Anda? NASA sampai saat ini telah memiliki lebih dari 6.300 hak paten dari yang mereka ciptakan.Dan berkat suatu kebijakan, yaitu Spin-off Technologies, NASA membuat sebagian besar dari teknologi itu tersedia di pasar umum. Dan berikut empat teknologi NASA yang Anda gunakan sehari-hari.
NASA Temukan 10 Asteroid yang Bisa Memusnahkan Manusia
 – Bumi tidak akan pernah bebas dari benturan benda-benda angkasa, baik yang berukuran kecil hingga besar. Bahkan sebuah teori yang terkenal menyebutkan, jika era dinosaurus musnah akibat hantaman asteroid besar ke bumi.Inilah yang membuat para ahli astronomi terus mencari, benda-benda di luar angkasa yang bisa mengancam kehidupan. Demikian juga dengan badan antariksa Amerika atau NASA, yang terus mencari asteroid yang potensial menghantam bumi.Kini, NASA telah merilis animasi yang membuat kita merinding yang diambil oleh Near-Earth Object Survey Explorer Wide-field (NEOWISE) selama empat tahun. Animasi ini memperlihatkan 10 asteroid yang bisa memusnahkan kehidupan manusia. Seperti apa?
Lima Proyek NASA yang Akan Merubah Segalanya
 – NASA dan peneliti selalu melakukan perjalanan ke luar angkasa guna menciptakan teknologi baru dan menciptakan rekor-rekor baru. Mereka memiliki beberapa ide yang akan dikembangkan untuk diuji dalam beberapa tahun ke depan.NASA, para ilmuwan dan peneliti selalu mencari cara-cara baru dan inovatif untuk memajukan teknologi guna mengeksplorasi luar angkasa lebih jauh lagi. Setidaknya, penemuan-penemuan mereka memberi kita harapan bahwa perjalanan ke luar angkasa suatu hari nanti akan menjadi kenyataan, dan manusia mungkin akan dapat melakukan perjalanan melalui kosmos.Berikut ini terdapat lima kemajuan revolusioner NASA yang akan mengubah segalanya. Salah satunya kemajuan dalam pengiriman robot. Insinyur NASA bersama mitranya dari Eropa dan Kanada, membentuk tim yang bertujuan untuk mendaratkan robot di Mars atau planet lain.
Lagi, NASA Rilis Temuan Aneh Mirip Wajah Alien di Planet Mars
 – Sampai saat ini manusia belum pernah ada yang bisa membuktikan keberadaan Alien, namun ada beberapa orang di dunia ini yang dari kesaksiannya pernah melihat alien maupun aktifitas dari alien tersebut. Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan gambar yang diambiloleh tim dari NASA, gambar tersebut menyerupai wajah alien.Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) melaporkan temuan sebuah kawah besar di Planet Mars. Mereka menamainya Chryse Alien Head.NASA mengatakan bulatan mirip kepala dan mata serangga itu ditemukan oleh instrumen Mars Global Surveyor di daerah yang tak terlalu jauh dari lokasi tempat penyelidikan oleh kendaraan angkasa luar (probe) Viking 1 yang mendarat di sana pada tahun 1975.