Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Drone Rekam Hantu Kesatria yang 'Berjalan' di Siang Bolong

 – Membicarakan hantu memang tidak banyak yang percaya akan kehadirannya. Apalagi sosok makhluk gaib ini memang tidak memperlihatkan 'dirinya' kepada setiap orang. Namun apakah hantu dari orang-orang terdahulu ada?

Percaya tidak percaya, ada beberapa orang yang pernah melihat orang-orang di masa lalu dan sudah menjadi 'hantu'. Bahkan bukan hanya manusia saja yang bisa melihatnya, sebuah drone pun bisa menangkap penampakan ini.

Seperti yang tertangkap oleh kamera pesawat tak berawak ini, di mana seorang kesatria penunggang kuda melintasi di halaman sebuah puri abad ke-11. Lantas apakah itu benar-benar hantu penunggu puri tersebut?

Read Full Article
Drone Ini Bisa Menerbangkan Orang
Teknologi drone semakin berkembang. Kalau selama ini drone hanya digunakan untuk mainan atau membawa kamera serta benda-benda kecil untuk diangkat, ternyata sekarang bisa digunakan untuk menerbangkan orang.Seperti yang dilakukan oleh EHang 184 AAV, drone ini membawa penumpang atau petualang ke angkasa. Tetapi keberadaan drone yang bisa menerbangkan orang ini masih terkendala regulator, karena jika tidak diatur maka akan membahayakan penerbangan yang lain. Drone ini merupakan buatan startup asal China yang menggunakan teknologi yang sama untuk membangun sebuah pesawat untuk membawa penumpang lebih dari 20 mil.EHang 184 AAV adalah drone yang bisa mengangkut satu orang dengan menggunakan delapan rotor yang dipasang pada ke empat lengan lipatnya. Drone ini baru diumumkan hari Rabu lalu di acara CES di Las Vegas, pesawat bertenaga baterai yang dirancang untuk membawa satu penumpang dengan pilot mesin itu sendiri.
Pengalaman Menerbangkan Drone di Sydney Australia
 – Semenjak punya drone, sebisa mungkin ke mana-mana alat itu aku bawa. Ya, kalau menemukan spot bagus buat diabadikan biar tidak terlewat. Makanya sebelum aku berangkat ke Sydney, aku research banyak soal regulasi menerbangkan drone di sana.Ternyata, Australia adalah negara yang menetapkan aturan soal ini sangat ketat. Di beberapa forum pilot drone bahkan disebutkan kalau mereka tidak bisa melakukan apa-apa dengan drone mereka di sana. Alhamdulillah, ternyata tidak seseram yang diduga setelah dilewati. Mau tahu ceritaku menerbangkan drone di atas hutan suku Aborigin?Saat aku melakukan riset, bertemulah dengan sekian banyak poin aturan menerbangkan drone di Australia. Beberapa poin membuat aku kaget sebagai pilot pemula. Untuk bisa membawa drone ke Australia pun ada aturannya.
Lima Hantu Menyeramkan dari Kalimantan
.co.id – Bukan Indonesia namanya kalau tidak memiliki cerita-cerita hantu menyeramkan. Ya, hampir setiap daerah di Indonesia memiliki legenda hantu masing-masing. Pocong, kuntilanak, dan genderuwo, adalah beberapa dari sekian banyak hantu yang terkenal di Indonesia.Selain dari legenda hantu pocong dan kuntilanak, ternyata masih banyak lagi jenis-jenis hantu yang tidak kalah menyeramkan. Seperti sosok-sosok hantu menyeramkan yang hanya ada di Kalimantan ini.Hantu-hantu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Kalimantan dan mungkin orang di luar Kalimantan tidak akan mengetahui tentang sosok hantu tersebut. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima sosok hantu menyeramkan yang berasal dari Kalimantan.
4 Drone dengan Teknologi Paling Canggih di Dunia
.co.id – Drone adalah pesawat tanpa awak yang dapat dikendalikan dari jarak yang cukup jauh. Pesawat tanpa awak atau pesawat nirawak ini, merupakan sebuah mesin terbang yang dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh pilotnya, atau bahkan mampu mengendalikan dirinya sendiri.Pesawat ini menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, dan biasanya pesawat drone digunakan untuk membawa muatan, baik senjata maupun muatan lainnya. Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, teknologi pada pesawat drone pun kini mengalami kemajuan yang cukup pesat, tidak kalah dengan teknologi pada gadget.Pesawat drone yang merupakan salah satu perangkat kebanggaan militer ini, rupanya memiliki beberapa perkembangan dan modifikasi. Sehingga, dapat menghasilkan drone-drone tercanggih yang masih digunakan oleh militer. Dan berikut ini beberapa drone dengan teknologi paling canggih di dunia. Apa saja itu? 
Drone Pertama dari Xiaomi Hadir dengan Kamera 4K
Xiaomi produsen smartphone asal China kini merambah ke bidang yang lain, yakni drone. Setelah sebelumnya meluncurkan kamera action, kini meluncurkan produk terbarunya yaitu Mi Drone yakni pesawat tanpa awak dengan harga yang terjangkau.Mi Drone hadir dalam dua model dengan resolusi 1080p yang dibanderol dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar Rp5,1 jutaan, dan versi 4K dibanderol dengan harga 2.999 atau sekitar Rp. 6 Jutaan. Harga ini jauh dibandingkan dengan harga drone yang sejenis.Meskipun dibanderol lebih murah, tapi Mi Drone tidak pelit dalam fitur. Berbagai fitur penting disematkan dalam drone seperti 3-axis gimbal untuk stabilisasi gambar, pelacakan posisi GPS, dan fitur pendeteksi baterai pintar yang memastikan kapan drone akan kembali.
Asal-usul Pantai Karang Bolong Anyer yang Terkenal Eksotis
Pantai Karang Bolong Anyer merupakan salah satu destinasi wisata pantai, yang dikenal cukup unik di kalangan wisatawan. Hal ini disebabkan dari adanya dinding karang yang terdapat di tepi pantai yang bolong, dengan latar belakang pemandangan pantainya yang indah.Konon, terjadinya karang bolong di daerah pantai Anyer ini disebabkan oleh adanya abrasi pantai yang disebabkan oleh air laut. Namun, beberapa pendapat juga ada yang mengatakan bahwa, terjadinya karang yang bolong tersebut disebabkan oleh adanya dampak dari letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 silam.Pada awalnya, Pantai Karang Bolong Anyer berada di ruas jalan utama yang menghubungkan Anyer-Carita. Dan dulunya dikenal dengan nama Pantai Karang Suraga. Nama tersebut diambil dari Suryadilaga yang merupakan tokoh sakti mandraguna yang bertapa di tempat ini hingga akhir hayatnya.
DragonflEye, Drone Canggih Menyerupai Capung
 – Semenjak kemunculannya pertama kali di abad ke-19, drone semakin berkembang dari tahun ke tahun. Kini drone tiada henti-hentinya melahirkan karya baru yang unik dan semakin canggih. Salah satunya adalah diciptakannya drone berbentuk capung, yakni DragonflEye.Pembuatan drone “capung” ini berawal dari Charles Stark Draper Laboratory bersama Institut Howard Hughes. Teknologi yang tersemat di drone ini sangat canggih dan berukuran mini. Dilengkapi panel surya di bagian punggung sebagai sumber tenaga surya, sensor gerakan sampai kontrol saraf membuat DragonflEye dapat dikendalikan dengan mudah.Peneliti menyatakan proyek pembuatan DragonflEye mampu mengumpulkan berbagai data dalam jarak cukup jauh. Kendalinya yang mudah serta ukurannya yang kecil memberikan keuntungan tersendiri. Biasanya DragonflEye sering digunakan untuk memantau arus lalu lintas, laut, pemandangan, dan lainnya.
7 Aplikasi Drone Terbaik untuk Android
 – Mempunyai sebuah drone saja belum lengkap, karena ada hal-hal pendukung lain yang harus dimiliki oleh pemilik drone. Sebut saja misalnya, pengetahuan tentang drone dan hal-hal yang berkaitan dengan cara menerbangkan drone, dan lain sebagainya.Untuk menerbangkan drone, tentu dibutuhkan aplikasi pendukung. Aplikasi pendukung drone bisa dibilang merupakan sesuatu yang penting, karena di dalam aplikasi terdapat berbagai pengetahuan penting terkait dengan drone.Di bawah ini ada beberapa aplikasi terbaik untuk drone yang bisa dipasang di smartphone para pemilik drone.  Airmap jadi salah satunya. Sesuai namanya, Airmap merupakan aplikasi peta yang tentu sangat berguna bagi para pemilik drone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari tempat-tempat menarik yang bisa diambil menggunakan drone.
Masalah Drone yang Sering Muncul dan Cara Mengatasinya
 – Masalah drone selalu menjadi pertanyaan penting yang kerap menghampiri para pengguna drone di seluruh dunia. Banyak masalah yang sebenarnya sering terjadi dan menimpa beberapa jenis drone tertentu. Untuk itu, dalam ulasan kali ini kami akan mengulas secara ringkas mengenai beberapa masalah yang sering terjadi pada drone dan bagaimana penanganannya secara semestinya.Pesan Strong InterferencePesan strong interference biasanya akan muncul pada saat drone diterbangkan di lokasi padat penduduk maupun di tengah kota. Pada saat kondisi seperti ini, biasanya drone kerap kali mengalami gangguan sinyal untuk terhubung dengan jaringan wifi akibat gelombang radio di sekitar lokasi penerbangan yang sulit.Nah, langkah tepat untuk mengatasi masalah ini ialah dengan cara melakukan kalibrasi di bagian remote control, menggunakan wifi analyzer pada smartphone untuk memastikan kekuatan sinyal. Cara tepat lainnya ialah dengan menerbangkan sebuah drone ke lokasi yang minim sinyal wifi sehingga kekuatan pengiriman pesan strong interfence cepat. 
Lima Foto Paling Mengerikan yang Tertangkap Drone
 – Hadirnya teknologi drone telah mengubah dunia fotografi dan perfilman. Dengan adanya drone, sekarang kita bisa memotret dan merekam segala sesuatu dari atas, sementara kita hanya cukup diam di darat dan mengendalikan drone dengan remote control.Drone juga memiliki keunggulan lain soal jangkauan area yang dipotret atau direkam. Karena diambil di atas ketinggian, sudah pasti drone mampu mengabadikan sesuatu dalam area yang luas hanya dengan sekali jepret.Tak heran jika drone sering menangkap sesuatu yang aneh dari udara. Seperti beberapa foto mengerikan ini yang tak sengaja tertangkap drone dari ketinggian. Foto-fotonya pun langsung viral setelah diunggah ke media sosial.
Menikmati Keindahan Indonesia dari Udara
Perkembangan drone saat ini semakin berkembang pesat terutama untuk kebutuhan fotografi perjalanan, memanfaatkan drone juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan perspektif dari udara, dan sudut pandang baru dalam melihat dunia ini dalam sebuah foto.Perkembangan drone di Indonesia berkembang pesat selama 3 tahun terakhir. Pada awal drone berkembang di Indonesia, belum banyak fotografer yang menggunakan. Masih terbatas oleh videografer untuk mengambil video dari sudut yang tidak biasa dengan menggunakan action camera, semakin lama perkembangan drone semakin canggih.Teknologi kamera yang digunakan pun semakin baik dan bentuknya semakin ramping, sehingga mudah dibawa berpergian. Saat ini sensor yang digunakan oleh kamera bawaan dari drone sudah semakin baik, terbukti sensor yang digunakan sudah dibekali exmor, dan sudah ada yang menggunakan sensor mirrorless camera micro four third.
Lima Legenda Hantu Tanpa Kepala Paling Seram di Dunia
 – Cerita hantu sering diperbincangkan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Hal tersebut membuktikan bahwa hantu memang menjadi salah satu kisah yang menarik untuk dibahas.Entah itu merupakan cerita asli atau palsu, namun tetap saja bila ada cerita menyeramkan tentang sosok hantu kita pasti akan terbawa suasana dan terus membayangkannya.Seperti halnya kisah hantu tanpa kepala. Hantu tanpa kepala tak hanya populer di Indonesia, hantu tanpa kepala juga populer di negara-negara lain yang tentunya tak kalah menyeramkan. Langsung saja simak lima legenda hantu tanpa kepala paling menyeramkan dari berbagai belahan dunia.
Lima Hantu Anak Kecil Paling Seram dari Berbagai Negara
Keberadaan makhluk lain yang tak kasat mata alias hantu, terkadang membuat siapa saja penasaran hingga ketakutan. Ada yang pernah melihatnya ada juga yang belum.Di Indonesia sendiri banyak hantu yang sudah dikenal masyarakat, sebut saja pocong, kuntilanak, atau genderuwo. Mungkin hantu-hantu demikian lebih masuk dalam kategori hantu yang sudah dewasa. Namun adakah hantu anak kecilnya?Dari sekian banyak cerita tentang hantu yang berkembang di masyarakat, berikut ini beberapa hantu yang berwujud anak kecil paling menyeramkan dari berbagai negara.
Drone Rekam Hantu Kesatria yang 'Berjalan' di Siang Bolong
 – Membicarakan hantu memang tidak banyak yang percaya akan kehadirannya. Apalagi sosok makhluk gaib ini memang tidak memperlihatkan 'dirinya' kepada setiap orang. Namun apakah hantu dari orang-orang terdahulu ada?Percaya tidak percaya, ada beberapa orang yang pernah melihat orang-orang di masa lalu dan sudah menjadi 'hantu'. Bahkan bukan hanya manusia saja yang bisa melihatnya, sebuah drone pun bisa menangkap penampakan ini.Seperti yang tertangkap oleh kamera pesawat tak berawak ini, di mana seorang kesatria penunggang kuda melintasi di halaman sebuah puri abad ke-11. Lantas apakah itu benar-benar hantu penunggu puri tersebut?
Canggih, Kini Memancing Bisa Pakai Drone
Pemanfaatan drone semakin variatif. Dari mulai yang hanya disematkan kamera lalu digunakan untuk mengambil foto dari udara, hingga diproyeksikan untuk ragam media transportasi masa depan. Untuk kamera, sudah banyak diulas. Dari yang bisa mengikuti gerak objek yang akan difoto, hingga yang hanya bisa digerakkan oleh remote saja.Bukan hanya itu saja, dari ukurannya pun semakin beragam. Dengan populernya benda-benda mini, maka drone pun banyak dibuatkan versi mininya. Dengan bentuk yang mini, maka harga yang ditawarkan pun semakin murah. Drone ukuran mini ini disebut-sebut sangat cocok bagi para pemula untuk mencoba menerbangkan drone.Cita-cita lain dengan melihat perkembangan drone ini adalah menjadikannya sebagai kendaraan. Ukurannya pun dibuat semakin besar, hingga bisa mengangkat bobot seberat manusia. Mungkin sebentar lagi akan ada taksi terbang yang digerakkan menggunakan alat kendali jarak jauh yang computerize.
Begini Asal Usul 5 Hantu Terseram di Indonesia, Berani Baca?
 – Pernah mengalami hal-hal mistis yang sering dikaitkan dengan hantu atau makhluk halus? Nah, dari sekian banyak hantu yang terkenal di Indonesia, ternyata ada asal-usul mengapa hantu-hantu tersebut memang dikenal di negara kita.Hantu-hantu khas Indonesia ini memiliki cerita sendiri bagaimana bisa ia memiliki julukan alias nama yang dapat diingat masyarakat hingga sekarang. Sudah tahukah kamu cerita di balik nama-nama hantu terseram di Indonesia ini? Simak ulasannya berikut ini.PocongIni dia salah satu hantu terkenal asal Indonesia yang kabarnya menyeramkan. Pocong digambarkan sebagai hantu yang berbalut kain kafan putih, dan sering melompat karena bagian bawahnya masih diikat oleh tali.
Kini, Drone Dilengkapi dengan Tangan
Terbayang kan foto di atas itu foto apa? Itu adalah foto drone yang memiliki tangan. Dibuat oleh Prodrone.Co., Ltd yang kemudian diberi nama PD6B-AW-ARM. Ribet sekali namanya? Tapi yang jelas ini adalah drone pertama di dunia yang memiliki tangan.Prodrone sendiri basis utamanya ada di Nagoya, Jepang. Dan dia memang biasa memproduksi drone untuk keperluan bisnis dan industri. Jadi, wajar kalau pembuatan drone PD6B-AW-ARM ini kelak pasti akan digunakan untuk keperluan industri.Bisa disebut motornya sangat kuat, karena drone ini mampu mengangkat benda dengan berat hingga 20 kilogram. Kalau saya terbayang pada sebuah adegan, di mana ada seorang penjahat yang ingin menculik seorang putri.
Serunya Adu Kecepatan dalam Balapan Drone
Seperti kita ketahui, drone marak belakangan ini. Pesawat tanpa awak yang dikendalikan dengan remote control ini biasa digunakan untuk mengambil gambar jarak jauh tempat yang sangat tinggi.Selama ini, itulah yang orang-orang ketahui tentang drone. Padahal ternyata, drone bisa dijadikan mainan balapan yang asyik. Inilah drone racing, mungkin di Indonesia masih asing terdengar nama ini.Ini merupakan adu kecepatan dengan drone. Drone racing sudah populer di beberapa negara, bahkan beberapa di antaranya telah menggelar perlombaan drone racing. Seperti Dubai yang menggelar World Drone Prix pada tahun 2016 lalu.
Tujuh Fotografi Drone Terbaik Sepanjang 2015
Fotografi drone telah menjadi sangat populer belakangan ini. Foto yang dihasilkan dari pesawat mini tanpa awak dan dilengkapi dengan berkamera ini, memang mampu mengambil gambar dari sudut yang berbeda.Tak heran, karya dengan drone ini menghasilkan gambar yang anti mainstream. Gambar-gambar yang secara ilmiah dikenal dengan sebutan aerial fotografi ini, beberapa tahun lalu hanya bisa diambil oleh seseorang yang naik pesawat saja.Namun kini seiring dengan berkembangnya teknologi, traveler pun bisa menerbangkan pesawat mini untuk mengambil foto dari ketinggian. Sepanjang 2015, sebuah situs bernama Dronestagram menyelenggarakan kompetisi foto aerial yang diambil menggunakan drone. Penasaran, seperti apakah fotografi drone ini? 
Sepuluh Foto Hantu yang Dipercaya Asli dan Nyata
Hantu dan makhluk halus lainnya dianggap sebagai makhluk yang pemalu bila berurusan dengan kamera. Hal ini terbukti dengan sedikitnya foto hantu asli yang menunjukan keberadaan makhluk astral tersebut.Kalaupun ada foto hantu tersebut, biasanya itu adalah hasil dari trik fotografi. Apalagi di zaman sekarang sudah ada banyak software dan aplikasi pendukung yang memungkinkan orang bisa memanipulasi foto. Walaupun begitu, dari banyaknya foto hantu palsu tersebut, ada beberapa foto hantu yang dipercaya keasliannya.Foto hantu asli ini kebanyakan diambil di saat teknologi kamera belum terlalu canggih seperti sekarang ini. Lantas, seperti apa foto-foto hantu asli tersebut? Berikut ulasaannya.
FlyBrix, Drone yang Dibuat dari Lego
Sepertinya tidak ada habis-habisnya orang membuat karya dengan ide dasar Lego. Contohnya saja seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan teknologi bernama Flybrix. Perusahaan ini menjual paket DYI drone yang dibangun dengan menggunakan Lego sebagai bahan dasarnya.Drone Lego ini dijual dalam paket-paket yang pembelinya cukup merakit saja. Mainan edukasi yang menyasar anak 14 tahun ke atas ini memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya soal permainan imajinasi untuk merakit drone Lego ini, tapi juga keseruan saat mengendalikan drone setelah berhasil dirakit.Drone Lego ini bisa dikendalikan dengan menggunakan APP yang berjalan pada IOS dan Android, jadi bisa diterbangkan dengan hanya modal smartphone saja. Atau kalau tidak mau pakai APP, bisa menggunakan kontroler manual yang sudah ada dalam paket.
Lima Hantu Jepang Ini Konon Suka Memangsa Jiwa Manusia
Jepang tak hanya terkenal sebagai negara yang modern dengan budaya masyarakatnya yang disiplin. Tapi Jepang juga terkenal dengan cerita urban legend yang menyeramkan. Salah satunya adalah tentang hantu-hantu Jepang yang suka memangsa jiwa manusia.Entah benar atau tidak, tapi menurut cerita rakyat yang beredar beberapa hantu di Jepang diceritakan suka memangsa korbannya. Setiap hantu itu memiliki latar belakang yang berbeda-beda kenapa mereka berubah jadi hantu yang suka memangsa jiwa manusia. Jika Anda bukan penakut, berikut simak kisah lima hantu Jepang yang konon suka memangsa jiwa manusia ini.1. Nure-OnnaSosok hantu ini memiliki tubuh ular dan kepala seorang wanita. Ada yang bilang panjang tubuh Nure-Onna mencapai 300 meter. Dia juga mempunyai cakar dan taring yang panjang serta rambut yang indah. Nure-Onna suka memakan manusia dengan cara menghisap darah korban dengan lidahnya yang panjang lalu memakannya. Konon, Nure-Onna suka muncul di pantai untuk mencuci rambutnya.Baca Selengkapnya...
Ini Wajib Diketahui sebelum Putuskan Beli Drone
 – Apakah Anda salah satu penggemar atau pengguna drone? Jika iya, selain Anda harus mengetahui jenis-jenis drone maka sudah sepatutnya Anda mengetahui beberapa poin penting yang wajib diperhatikan sebelum Anda memutuskan membeli dan menggunakan drone.Seorang pilot drone wajib mengetahui segala hal mengenai drone. Seperti model unitnya, pengaturan kontroler, mekanisme penerbangan drone, hingga peraturan cara menerbangkannya dengan aman dan terkendali. Langsung saja, simak beberapa ulasan di bawah ini mengenai poin dasar yang wajib dipertimbangkan sebelum Anda membeli sebuah drone terbaik.1. Tidak Semua Drone Siap untuk Diterbangkan.Saat Anda melihat dan memilih sebuah drone incaran, maka pastikan untuk memahami dengan benar mengenai beberapa istilah penting yang sering ditemui di dalam drone yang dijual. Jangan sampai salah hanya karena kehebatannya.