Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kumur 30 Detik dengan Ini, Hilangkan Karang dan Bakteri

 – Karang merupakan satu plak kekuningan yang menumpuk di permukaan gigi Anda dan dekat dengan gusi. Salah satu faktor yang dapat menyebabkannya adalah kebersihan mulut yang buruk. Ya, memiliki karang gigi yang menumpuk memang tidak sedap dipandang. Ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda.

Selain itu, karang gigi yang menumpuk juga dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada gigi. Biasanya untuk membersihkannya, Anda harus pergi ke dokter gigi. Tetapi kali ini, kami akan menunjukkan beberapa solusi alami yang akan membantu menghilangkannya dengan cara alami. 

Salah satunya dengan memanfaatkan biji rami. Kunyah satu sendok makan biji rami tetapi jangan menelannya. Kemudian, gunakan sikat gigi untuk menggosok gigi Anda dengan bijinya. Terakhir, bilas dengan air dan Anda akan segera melihat hasilnya. 

Read Full Article
Tanda Tubuh Penuh Parasit dan cara Mengeluarkannya
Di dalam tubuh kita ada ratusan jenis ragi dan bakteri yang hidup. Di dalam saluran pencernaan saja, ada bakteri yang hidup dengan berat lebih dari satu kilogram. Namun tenang saja, tidak semua bakteri berbahaya bagi kita.Ada bakteri yang diperlukan tubuh, untuk mempermudah proses pencernaan dan membantu penyerapan nutrisi. Misalnya probiotik, adalah bakteri yang menguntungkan dalam usus dan memiliki dampak besar pada kesehatan Anda.Tetapi, selain bakteri baik tubuh juga setiap harinya 'disusupi' bakteri jahat yang bisa menjadi parasit, baik yang Anda sadari maupun tidak. Jika dibiarkan begitu saja, kesehatan Anda akan terganggu.
Asal-usul Pantai Karang Bolong Anyer yang Terkenal Eksotis
Pantai Karang Bolong Anyer merupakan salah satu destinasi wisata pantai, yang dikenal cukup unik di kalangan wisatawan. Hal ini disebabkan dari adanya dinding karang yang terdapat di tepi pantai yang bolong, dengan latar belakang pemandangan pantainya yang indah.Konon, terjadinya karang bolong di daerah pantai Anyer ini disebabkan oleh adanya abrasi pantai yang disebabkan oleh air laut. Namun, beberapa pendapat juga ada yang mengatakan bahwa, terjadinya karang yang bolong tersebut disebabkan oleh adanya dampak dari letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 silam.Pada awalnya, Pantai Karang Bolong Anyer berada di ruas jalan utama yang menghubungkan Anyer-Carita. Dan dulunya dikenal dengan nama Pantai Karang Suraga. Nama tersebut diambil dari Suryadilaga yang merupakan tokoh sakti mandraguna yang bertapa di tempat ini hingga akhir hayatnya.
Menikmati Keindahan Kepulauan Derawan
Kepulauan Derawan adalah sebuah gugusan pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Kalimantan atau tepatnya berada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.Kepulauan Derawan merupakan bagian dari ekoregiun Laut Sulu-Sulawesi yang melintasi Indonesia, Malaysia dan Filipina. Ekoregion ini terletak di pusat kawasan segitiga karang dunia, dengan keanekaragaman hayati karang tertinggi di dunia.Segitiga karang yang disebut juga "The Coral Triangle," karena menjadi kehidupan episenter kehidupan laut yang memiliki keragaman jenis biota laut. Terumbu karang di kawasan Kepulauan Derawan mencakup 53 persen terumbu karang dunia.
Sudahkah Sikat Gigi Anda Bersih dari Kuman?
Sudahkah Anda memeriksa sikat gigi Anda? Apakah sudah bersih atau tidak? Yakinkan bahwa sikat gigi sudah bersih. Lebih membahayakan adalah sebagian besar orang biasa memakai sikat gigi dengan menaruh pasta gigi di atasnya dan menyikatkannya ke gigi. Belum banyak orang yang tahu kalau sikat gigi adalah tempat yang paling banyak kumannya.Tentu saja kuman tersebut akan sangat berbahaya dan memicu terjadinya infeksi. Efek negatif dari sikat gigi yang sering dipakai akan meninggalkan kuman, bakteri, dan mikroba organisme. Cara yang disarankan sebelum menggunakan sikat gigi adalah membasuhnya dengan air hangat atau panas dengan cara mengalirkannya di bagian sikat gigi. Ini bertujuan untuk mematikan kuman bakteri yang ada pada sikat gigi.Tak cuma cara di atas yang bisa Anda terapkan untuk membersihkan sikat gigi. Cara lain itu adalah dengan memakai obat kumur sebagai pencuci bagian sikat gigi. Kita tahu bahwa obat kumur biasanya mengandung alkohol maka setelah menggunakannya untuk mencuci sikat gigi jangan lupa membilasnya dengan air bersih hangat atau panas.Baca Selengkapnya...
Bahan Alami Ini Hilangkan Karang Gigi dengan Cepat
Anda mungkin sudah sering mendengar mengenai karang gigi. Tetapi, apakah Anda tahu apa sebenarnya karang gigi itu? Ya, karang gigi terbentuk dari zal klasifikasi yang tumbuh dan membusuk, dan akhirnya mengeras.Karang gigi merupakan masalah yang paling umum yang dihadapi kebanyakan orang jika berbicara tentang kesehatan mulut. Tentu saja, karang gigi tidak terlihat indah dan tidak disukai keberadaannya.Penumpukan karang gigi menjadi penyebab utama untuk berbagai masalah kesehatan gigi. Jika Anda memiliki masalah dengan karang gigi, Anda harus mencoba resep berikut yang dijamin 100 persen alami. Mari kita lihat resepnya.
Cara Mudah Atasi Karang Gigi dengan Stroberi
.co.id – Gigi putih selain menandakan gigi yang sehat dan bersih juga membuat orang menjadi lebih percaya diri. Hal ini dikarenakan, gigi yang putih dan bersih menjadi salah satu penunjang penampilan seseorang, terlebih ketika sedang tersenyum.Untuk itu, berbagai cara dilakukan agar bisa memiliki gigi yang putih dan bersih. Pada dasarnya gigi berwarna putih dan bersih. Namun karena berbagai faktor seperti makanan yang dikonsumsi atau malas membersihkan gigi membuat gigi menjadi kuning dan tak jarang juga muncul karang gigi.Karang gigi membuat penampilan menjadi tidak sempurna, selain itu karang gigi juga dapat menyebabkan kerusakan, seperti sakit gigi, gigi berlubang, gigi retak, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan, karang gigi menjadi sarang bagi kuman-kuman.
Mengerikan, Waspadai Bakteri Pemakan Daging Manusia Ini
Pernahkah Anda mendengar bahwa ada jenis bakteri yang mampu menggerogoti tubuh manusia dengan cara memakan daging? Ada beberapa kasus yang cukup menggemparkan mengenai pasien yang harus dirawat intensif akibat bakteri ini, bahkan ada yang hampir kehilangan nyawa.Jenis bakteri apakah itu? Penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri ini disebut dengan istilah necrotizing fasciitis yang merupakan penyakit infeksi yang dengan cepat menyebar dan menyebabkan kematian jaringan bahkan kematian si penderita apabila si jaringan yang terinfeksi tidak cepat ditangani atau diamputasi.Belum ada yang bisa memastikan bagaimana bakteri tersebut bisa menyebar dan memakan daging manusia. Namun yang pasti, bakteri-bakteri tersebut masuk melalui luka terbuka atau goresan yang terjadi pada kulit. Bakteri-bakteri ini menyerang si penderita dengan cepat.
Kumur dengan Cara Ini Hilangkan Bau dan Bakteri di Mulut
 – Oil pulling menjadi obat tradisional di India, yang telah lama digunakan untuk detoksifikasi dan meremajakan gusi dan gigi Anda. Ya, praktik sederhana ini benar-benar dapat mengubah kesehatan gigi Anda dalam waktu singkat.Oil pulling merupakan salah satu teknik ayurveda. Caranya adalah dengan berkumur 15-20 menit menggunakan minyak nabati tertentu. Minyak yang biasa digunakan adalah minyak kelapa atau minyak zaitun. Sebenarnya, sudah banyak orang yang mengetahui metode ini.Namun, tidak semua orang tahu persis bagaimana cara mempraktikannya. Jika Anda ingin menghilangkan bau dan semua bakteri di mulut Anda, tutorial berikut ini akan sangat membantu Anda.
Ternyata, Karang Bukanlah Sekumpulan Batu Melainkan Hewan
 – Meskipun karang mungkin terlihat seperti batu dan memiliki beberapa karakteristik mirip tanaman, namun mereka sebenarnya adalah hewan. Lebih tepatnya karang adalah invertebrata air laut (dikenal sebagai polip) yang hidup di perairan hangat pantai dangkal yang jernih terletak di seluruh dunia.Sejumlah besar organisme laut membuat rumahnya di antara karang, membuat sebagian besar terumbu karang habitat yang melimpah dan beragam di Bumi. Karena umumnya plankton lebih baik dalam mencerna nutrisi di perairan yang lebih dalam dan dingin, lapisan yang lebih hangat menjadi tempat kurang menarik untuk ditempati oleh sebagian besar plankton yang mengambang.Oleh karena itu, bagian atas yang dangkal tetap nampak jernih dan dan bersuhu hangat, menjadikannya kondisi kehidupan ideal untuk alga mikroskopis, yang menggunakan sinar matahari untuk menggabungkan karbon dioksida dan air untuk menciptakan sumber makanan mereka sendiri, yang kemudian dibagikan dengan karang.
Ngeri, Ini Makhluk yang Hidup di Hidung Anda
Siapa yang menyangka bahwa hidung kita dapat dihuni oleh bakteri yang berbahaya? Ya, pada kenyataannya adalah bakteri berbahaya, Staphylococcus, dapat mengintai keselamatan hidup Anda. Hal ini diungkapkan oleh para peneliti di salah satu universitas ternama, Stanford Unversity Shcool of Medicine.Para peneliti mengatakan bahwa mereka melakukan ujicoba terhadap 12 orang sehat dan mereka menemukan di dalam mereka terdapat bakteri Staphylococcus aureus, di mana bakteri tersebut merupakan penyebab utama penyakit, karena hampir dari S. aureus strain resisten terhadap antibiotik.Seperti diketahui bersama bahwa bakteri s. aureus berada pada kulit dan juga di hidung, walaupun dapat dihilangkan namun biasanya bakteri tersebut akan kembali lagi dalam hitungan minggu atau bulan.
Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Karang
.co.id – Ada kehidupan lain yang belum banyak wisatawan tahu, sampai kamu bersedia menyelami keindahan bawah laut Pantai Tanjung Karang yang eksotis. Ya Pantai Tanjung Karang menawarkan hamparan pasir putih nan bersih dengan air lautnya yang biru jernih dan tenang, serta keasrian pohon nyiur yang melambai-lambai disepanjang garis pantai.Pantai yang terletak di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala atau berjarak sekitar 2 jam dari Kota Palu, Pantai Tanjung Karang ini masih terbilang sepi pengunjung, terlebih pantai-pantai baru di sekitarnya baru dibuka untuk umum.Namun itu bukanlah masalah buat kamu, karena di Pantai Tanjung Karang kamu bisa mendapatkan ketenangan saat berlibur. Setibanya di pantai nan indah ini, Kamu akan disapa dengan ombak-ombak kecil.
Mau Gigi Tetap Sehat dan Bersih, Hindari Makanan Ini
.co.id – Rutin menggosok gigi, membersihkannya dengan benang gigi dan menggunakan obat kumur, ternyata belum menjamin gigi Anda akan tetap bersih dan sehat. Menurut dokter gigi asal Amerika Serikat, menyebut bahwa cara-cara di atas memang harus dilakukan. Namun, semuanya tidak menjamin gigi Anda sehat dan tercegah dari serangan bakteri.Menurut dokter Philippe Hujoel, cara paling ampuh membuat gigi sehat dan bersih adalah dengan mengurangi, bahkan menghindari makanan yang memiliki kandungan gula, serta karbohidrat yang tinggi. Menurutnya, dalam rongga mulut manusia terdapat bakteri baik yang berguna dalam proses pencernaan awal. Namun, bakteri tersebut bisa kalah dari jumlah bakteri jahat yang ditimbulkan oleh makanan yang mengandung gula serta karbohidrat.Gula dan karbohidrat yang berasal dari asupan makanan ini bisa menjadi bahan bakar bagi bakteri jahat untuk cepat berkembang biak. Dan, bakteri jahat ini bisa mengeluarkan asam yang sangat berbahaya untuk kesehatan gigi Anda. 
Kumur 30 Detik dengan Ini, Hilangkan Karang dan Bakteri
 – Karang merupakan satu plak kekuningan yang menumpuk di permukaan gigi Anda dan dekat dengan gusi. Salah satu faktor yang dapat menyebabkannya adalah kebersihan mulut yang buruk. Ya, memiliki karang gigi yang menumpuk memang tidak sedap dipandang. Ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda.Selain itu, karang gigi yang menumpuk juga dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada gigi. Biasanya untuk membersihkannya, Anda harus pergi ke dokter gigi. Tetapi kali ini, kami akan menunjukkan beberapa solusi alami yang akan membantu menghilangkannya dengan cara alami. Salah satunya dengan memanfaatkan biji rami. Kunyah satu sendok makan biji rami tetapi jangan menelannya. Kemudian, gunakan sikat gigi untuk menggosok gigi Anda dengan bijinya. Terakhir, bilas dengan air dan Anda akan segera melihat hasilnya. 
Bakteri Merugikan Dan Bakteri Menguntunkan Manusia | Tema Kita
Bakteri merugikan dan bakteri menguntungkan – Anda sudah paham dengan apa itu bakteri dalam tubuh kita? apakah bakteri itu berbahaya atau malah menguntungkan?. Bakteri merupakan suatu organisme yang paling banyak dan sangat tersebar luas dan mengalahkan dengan organisme lainnya di bumi ini. Bakteri pada dasarnya adalah uniseluler(Bersel tunggal), prokariota atau prokariot, tidak mengandung klorofil, serta memiliki ukuran mikroskopik (sangat kecil).
Setop Konsumsi Makanan Belum Lima Detik, Ini Bahayanya
Ada kalanya makanan yang sedang kita pegang, terjatuh sebelum dikonsumsi. Biasanya karena sayang dibuang, beberapa di antaranya sering mengambil kembali makanan tersebut karena berpikir belum lima detik.Mereka yakin bahwa bakteri-bakteri tidak akan masuk ke makanan yang terjatuh tersebut, karena durasinya saat berada di lantai sangat singkat. Ungkapan 'belum lima detik' ini terus berkembang dengan kayakinan tidak banyak bakteri yang hinggap ke makanan yang jatuh tersebut.Bahkan hal ini juga terbiasa dilakukan oleh anak-anak, karena melihat perilaku orang tua mereka yang melakukan yang hal sama. Bagaimana bisa ungkapan ini bisa menjadi kebiasaan di tengah masyarakat?
Keindahan Pantai Klayar Berpadu Uniknya Seruling Laut
Sudah pernah ke Pacitan? Jika sudah, pastinya kenal dengan pantai yang wajib dikunjungi satu ini, yakni Pantai Klayar. Secara administratif, Pantai Klayar berada tepat di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawah Timur. Ada apa saja di Pantai Klayar Pacitan?Pantai Klayar menyajikan hamparan pasir putih yang sangat apik dan birunya air laut yang sangat memesona. Di Pantai Klayar pengunjung bisa menemukan beberapa batu karang raksasa yang memiliki celah. Nah, yang unik dari batu karang ini adalah saat ombak datang mengenai karang.Ketika ombak mengenai karang dengan keras, maka air dari ombak tadi akan melewati lubang yang ada di karang dan membuatnya seperti air mancur yang berukuran sangat besar dan bisa mencapai 10 meter. Ombak yang meluncur bak air mancur tadi, menimbulkan suara yang sangat unik dan sangat mirip dengan suara seruling.
Cara Ini Hilangkan Karies, Karang, dan Gigi Kuning Sekaligus
Tahukah Anda, konsumsi satu sendok makan minyak kelapa setiap hari dapat meningkatkan kesehatan mulut Anda dan melawan karies gigi? Ya, minyak kelapa merupakan antijamur, antibakteri, sekaligus antimikroba, yang dapat mengobati karies dan karang pada gigi, lebih baik daripada pasta gigi biasa.Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan di Institut Teknologi Athlone, menyatakan bahwa minyak kelapa mampu menghilangkan semua bakteri yang ada di rongga mulut. Minyak kelapa juga efektif memerangi Candida albicans, yaitu jamur yang terdapat pada makanan olahan dan gula yang sering bertanggung jawab untuk masalah gigi. Candida albicans juga dapat membahayakan sistem pencernaan Anda.Berikut cara mempersiapkan pasta gigi alami dengan bahan dasar minyak kelapa yang akan menghilangkan karies, karang, gigi kuning, sekaligus membersihkan rongga mulut Anda.
Infeksi Bakteri Serang Tubuh? Lawan dengan 5 Minyak Ini
Lagi-lagi tubuh kemasukan bakteri berbahaya, sehingga membuatnya mudah sekali terjangkit infeksi. Menjaga dan memperhatikan pola hidup sehat, tentu menjadi satu kunci penting bagi tubuh agar terhindar dari munculnya infeksi, baik dikarenakan oleh bakteri maupun virus.Sementara mengenai infeksi bakteri itu sendiri, bisa dikatakan sebagai proses terjadinya invasi maupun perkembang biakan bakteri dalam sistem jaringan tubuh. Sehingga mampu menimbulkan gangguan atau penyakit. Keberadaan bakteri bisa sampai menyusup ke tubuh, bisa juga dikarenakan oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari dalam keadaan setengah matang mentah. Adakalanya bakteri ini masuk melalui kontak langsung terhadap benda-benda tertentu yang kurang terjaga kebersihannya. Selain itu tubuh bisa mengalami infeksi bakteri, disebabkan oleh bekas luka yang terkontaminasi polusi udara di sekitar lingkungan tercemar. Anda dapat melawan infeksi bakteri tersebut dengan 5 minyak ini. Berikut ulasannya.Baca Selengkapnya...
Buat Gigi Seputih Mutiara dengan Minyak Kelapa
Menggosok gigi secara teratur adalah kunci utama agar terhindar dari tumbuhnya karang gigi dan plak. Bahkan agar lebih sehat, beberapa orang menggunakan obat kumur antiseptik untuk membersihkan mulut dan gigi.Namun kadang semua itu tidak efektif, dengan berbagai faktor pemicu, karang gigi kadangkala tetap saja menumpuk pada gigi. Hal ini tentu saja berisiko menyebabkan infeksi dan bau mulut.Plak adalah kabar buruk bagi gigi Anda. Setiap kali Anda makan, bakteri akan menghasilkan asam yang mampu merusak enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Asam juga dapat menyebabkan gusi meradang atau terinfeksi.
Kumur 30 Detik dengan Ini, Hilangkan Karang dan Bakteri
Karang adalah plak kekuningan yang terakumulasi pada permukaan gigi kita yang terletak dekat dengan gusi. Munculnya karang gigi biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kebersihan mulut yang buruk.Karang gigi merupakan masalah yang paling umum yang dihadapi kebanyakan orang jika berbicara tentang kesehatan mulut. Jika Anda tidak membersihkannya, hal ini bisa mengakibatkan infeksi yang disebut juga dengan periodontitis.Pengobatan umum yang biasa dilakukan untuk menghilangkan karang dan plak adalah prosedur pembersihan dengan mengunjungi dokter gigi. Namun, kali ini kami akan memberikan beberapa solusi alami yang akan membantu menghilangkan karang dan bakteri secara alami tanpa harus ke dokter.
Ketahui Bakteri Menguntungkan Dan Merugikan | Tema Kita
Bakteri yang menguntungkan dan bakteri yang merugikan- Hai,,, berjumpa kembali dalam blog penuh dengan ilmu ini. Setelah kemarin membahas tentang ciri-ciri bakteri dan pengertianbakteri, kali ini pak guru akan membahas lebih lanjut masih tentang bakteri yakni Bakteri yang menguntungkan dan bakteri yang merugikan. Penasaran apa saja kegunaan bakteri dan apa saja kerugian yang ditimbulkan? Baiklah simak baik-baik penjelasan berikut! Check these out!
Ilmuwan Temukan Obat Mujarab untuk Hidup Kekal
Anatoly Brouchkov, seorang ilmuwan asal Rusia mengaku telah menemukan obat mujarab yang dapat membuat seseorang hidup kekal. Kepala Departemen Geocryology di Moscow State University, yang telah menyuntikkan obat tersebut dan ia belum terserang flu selama dua tahun terakhir.Seperti dilansir Mirror, 28 September 2015, Anatoly menemukan bakteri di Siberia, bakteri ini diisolasi dari dunia luar dan hidup di dalam es untuk waktu yang sangat lama. Diperkirakan bakteri tersebut telah bertahan hidup selama 3,5 juta tahun di permafrost.Anatoly kini masih melakukan berbagai pengujian untuk membuktikan bahwa, bakteri ini memang mampu mencegah penuaan pada manusia, dan bagaimana bakteri melakukan itu. Anatoly mencoba menyuntikkan bakteri yang disebutnya ‘Elixir of Life’ ini di tubuhnya, dan ia mengaku lebih sehat selama dua tahun dan belum terserang flu.  
10 Foto Menakjubkan Ini Diambil Detik-detik Sebelum Tragedi
Tidak semua fotografer memiliki waktu untuk mengambil foto-foto yang tepat. Salah satu jenis foto yang sulit didapatkan seorang fotografer, yaitu foto yang diambil detik-detik sebelum tragedi terjadi.Hanya kebetulan dan dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk bisa mendapatkan foto seperti itu. Tapi namanya juga fotografer, mereka selalu berusaha untuk mendapatkan foto yang bagus, terutama yang diambil pada momen yang tepat, baik itu yang baik, buruk, lucu, atau bahkan tragedi.Berikut ada beberapa foto menakjubkan yang diambil detik-detik sebelum tragedi. Tapi, tragedi di sini bukan kecelakaan atau kejadian yang mengerikan, justru tragedi dalam foto-foto ini tampak lucu.