Kancyl is a social bookmarking website that provides unique and interesting articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Inilah 8 Kota Paling Ramah Lingkungan di Dunia

 – Banyak kota-kota di dunia ini yang berlomba-lomba untuk menerapkan sistem ramah lingkungan pada kotanya, mulai dari mendaur ulang sampah, menggunakan sepeda maupun transportasi umum ramah lingkungan, lalu mengubah gaya hidup lama menjadi gaya hidup yang hijau.

Dilansir Deutsche Welle, Banyak kota yang kini membenahi lingkungannya dan berupaya mereduksi gas rumah kacanya. Inilah delapan kota yang layak disebut kota "terhijau" sedunia.

Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen ingin menjadi ibukota netral karbon pertama dunia tahun 2025. Sejak 1995, emisi karbon telah berkurang setengahnya. Kota ini menerapkan zona bebas mobil yang luas, transportasi umum kualitas tinggi dan fasilitas bersepeda yang mengesankan.

Read Full Article
25 Kota Mati di Dunia, Dua Ada di Indonesia
Di dalam film, kota mati sering digambarkan sebagai kota yang mencekam tanpa penduduk seorang pun dengan reruntuhan puing bangunan ada di mana-mana. Tapi tahukah kamu, kalau kota mati seperti itu benar-benar ada di dunia nyata.Ada beberapa penyebab sebuah kota sampai bisa ditinggalkan oleh penduduknya hingga kemudian menjadi kota mati. Mulai dari perang, bencana alam, sampai wabah penyakit, bisa jadi penyebab sebuah kota ditinggalkan penduduknya secara besar-besaran.Walaupun begitu, kota-kota mati tersebut masih memperlihatkan sisi keindahan yang sering diburu oleh para fotografer profesional. Lantas, di mana saja letak kota-kota mati tersebut? Berikut ulasannya.Baca Selengkapnya...
Kenali Konsep Suasana Pembelajaran Ramah Anak
Pendidikan anak di lingkungan sekolah, seyogyanya mengedepankan prinsip belajar yang menyenangkan. Hal ini perlu ditunjang oleh suasana pembelajaran yang juga menyenangkan dan pergaulan sosial yang kondusif.Ruang kelas dan lingkungan sekolah yang menyejukkan juga bisa membentuk proses belajar ramah untuk anak. Kondisi sekolah seperti ini akan mendorong anak belajar dengan baik. Hasil belajar yang diperoleh siswa juga akan memuaskan.Idealnya, ruang kelas tidak menjadi tempat yang mengekang bagi peserta didik. Sebaliknya, justru menjadikan sekolah sebagai tempat yang ramah. Dengan demikian, anak akan selalu merindukan sekolah.
10 Kota Paling Sibuk Di Dunia
Padatnya penduduk, sistem transportasi dan infrastruktur menjadi faktor utama yang menentukan sibuknya suatu kota. Tidak hanya sibuk ketika di siang hari, bahkan malam haripun orang-orang tetap sibuk melakukan aktivitasnya sehingga kota-kota tersebut tidak pernah mati. Di dunia ini ada 10 kota yang tergolong sebagai kota yang paling sibuk di dunia. Inilah 10 kota paling sibuk di dunia tersebut.
Sembilan Kota Hilang yang Berhasil Ditemukan Kembali
Kisah tentang kota hilang yang paling terkenal di dunia adalah kota Atlantis, di mana kota ini dikatakan hilang karena ditelan oleh lautan, dan sampai saat ini jejak kota ini tidak pernah ditemukan oleh siapa pun.Tapi, Atlantis bukanlah satu-satunya kota yang hilang, sebab di dunia ini ada beberapa kebudayaan yang juga memiliki kisah tentang kota hilang, entah itu disapu gelombang, terkubur di dalam tanah, atau ditelan hutan belantara.Kebanyakan kota-kota tersebut tidak pernah ditemukan lagi, tapi ada beberapa di antara kota hilang yang tadinya dianggap mitos saja akhirnya berhasil ditemukan. Lantas, kota hilang apa saja yang sudah berhasil ditemukan lagi?
8 Rancangan Kota-kota Canggih nan Cerdas di Dunia
 – Tinggal di sebuah pusat kota memang menyenangkan apalagi didukung dengan fasilitas umum yang sangat memadai dan canggih, pastinya sangat menyenangkan, jika anda ditanya ingin tinggal di kota yang mempunyai teknologi canggih dan cerdas, apakah jawaban anda, pastinya akan menjawab “ya”.Dilansir DW, Saat ini berbagai kota baru sedang dirancang di seluruh dunia, untuk kurangi tekanan terhadap metropolitan yang sudah ada. Target kota canggih adalah kondisi bagus untuk bekerja dan bermukim dan tidak menyebabkan polusi.1. Neom, Arab Saudi. Masa Depan di Gurun PasirPangeran Mahkota Arab Saudi Muhammed bin Salman mempromosikan, Neom akan jadi kota paling aman, efektif dan modern di dunia. Kawasan ekonomi istimewa di tepi Laut Merah itu direncanakan menelan biaya 500 milyar US Dolar. Kota canggih yang ramah lingkungan itu akan menawarkan lapangan kerja bagi orang muda. Pembangunannya akan tuntas 2025.
Pengertian Amdal : Tujuan Dan Manfaat Amdal
Pengertian Amdal Pengertian Amdal Analisis Mengenai Dampak Lingkungan| Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) yaitu kajian perihal dampak besar serta penting suatu usaha dan/atau aktivitas yang direncanakan pada lingkungan hidup yang dibutuhkan untuk proses pengambilan keputusan mengenai penyelenggaraan usaha dan/atau aktivitas di Indonesia. AMDAL ini di buat saat perencanaan suatu proyek yang diprediksikan dapat memberi pengaruh pada lingkungan hidup di sekitarnya. Analisis mengenai dampak lingkungan muncul sebagai jawaban atas keprihatinan mengenai dampak negatif dari aktivitas manusia, terutama pencemaran lingkungan akibat aktivitas industri pada tahun 1960-an. Mulai sejak itu AMDAL sudah menjadi alat utama untuk mengerjakan bebrapa aktivitas manajemen yang bersih lingkungan serta selalu melekat pada tujuan pembangunan yang berkepanjangan. AMDAL pertama kalinya dikenalkan pada tahun 1969 di Amerika Serikat. Menurut UU No. 23 tahun 1997 mengenai pengelolaan Lingkungan Hidup serta PP no 27 tahun 1999 perihal Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup. Bila Indonesia memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) yang perlu dibuat jika seseorang ingin membangun satu proyek yang diprediksikan akan memberi dampak besar serta penting terhadap lingkungan. AMDAL yaitu kajian tentang dampak besar serta penting satu usaha dan/atau aktivitas yang direncanakan pada lingkungan hidup yang dibutuhkan untuk proses pengambilan keputusan mengenai penyelenggaraan usaha dan/atau aktivitas.
Delapan Kota Ini Ramah untuk 'Para Vegetarian' Traveling
Menjadi seorang vegetarian terkadang membuat aktivitas traveler sedikit terhambat. Mereka harus lebih cerdik dalam memilih destinasi traveling di kota-kota atau negara yang menjamin ketersediaan kuliner penuh dengan sayuran.Namun, fakta di lapangan memperlihatkan bahwa sebagian besar kota-kota di dunia memiliki makanan khas yang tidak lepas dari olahan daging hingga bumbu masakan dari minyak hewan. Lantas, bagaimana dengan traveler vegetarian?Tidak bisakah mereka jalan-jalan di kota-kota besar yang terkenal? Jika kamu adalah salah satu vegetarian, maka tidak perlu bersedih. Banyak kota-kota besar di dunia yang ramah untuk kamu kunjungi. Penasaran? 
Inilah Lima Negara dengan Penduduk Teramah di Dunia
Setiap negara pasti berbeda-beda jika dilihat dari budaya, sosial dan adat istiadat yang berlaku di masing-masing negara. Oleh karena itu setiap negara pasti memiliki penduduk dengan tingkat keramahan yang berbeda-beda.Dari sekian banyak negara yang ada di dunia ini, ada beberapa negara yang terkenal dengan penduduknya yang ramah-ramah. Salah satu negara teramah di Dunia adalah Indonesia. Namun, masih kalah ramah dengan penduduk Selandia baru.Berikut menurut data dari berbagai sumber, lima negara dengan penduduk teramah di Dunia.1. Selandia Baru. Berdasarkan survei terhadap para ekspatriat dari berbagai penjuru dunia yang telah dipublikasikan lewat majalah Forbes, rata-rata dari mereka menyatakan bahwa Selandia baru merupakan negara yang paling ramah di Dunia. 
Penampakan Air Terjun dalam Ruang Tertinggi di Dunia
Meski secara fisik Singapura hampir tidak memiliki ruang terbuka hijau namun pemerintahnya sangat serius menciptakan wilayahnya sebagai kawasan ramah lingkungan. Bagaimana caranya ya?Coba tengok kawasan Garden by The Bay, itulah salah satu wujud nyata Singapura menciptakan kawasan ramah lingkungan di mana di dalamnya ada air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia Kalau liburan ke Singapura jangan cuma shopping, cobalah mampir ke Garden by the Bay, kawasan wisata yang dibangun pada tahun 2012. Ada apa saja di Garden by the Bay?Baca Selengkapnya...
10 Ikon Daerah Paling Terkenal Di Indonesia
Ikon merupakan tanda atau ciri khas suatu daerah atau kota tertentu, serta sebagai pengenal kota tersebut dari kota-kota lainnya. Di Indonesia banyak sekali daerah-daerah atau kota-kota yang memiliki kekhasan sendiri, yang tidak terdapat di kota-kota lainnya seperti Jam Gadang yang menjadi ikon Bukittinggi, Monumen Nasional menjadi ikon Jakarta atau Gedung Sate yang menjadi ikon Bandung.Berikut ini adalah 10 ikon daerah paling terkenal di Indonesia, yang jika Anda berkunjung ke kota-kota di bawah ini, belumlah lengkap jika tidak mengunjungi ikon daerah tersebut.1. Monumen Nasional, DKI JakartaMonumen Nasional Monas bukan saja menjadi Ikon Kota Jakarta tetapi juga bangsa Indonesia. Monumen peringatan setinggi 132 meter ini, didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintah kolonial Hindia Belanda.
Sehari di Ribe, Kota Tertua Denmark
Di pesisir North Sea ada sebuah kota bernama Ribe. Ini adalah sebuah kota gemilang pada abad ke 8 dan merupakan kota tertua yang tertulis dalam sejarah negara Denmark. Kami menyempatkan diri untuk mengunjunginya dalam perjalanan pulang dari Kopenhagen. Saat ini, setelah masa gemilang kota ini berakhir, Ribe adalah sebuah kota kecil yang menawan dan antik dengan pendapatan utama dari pariwisata.Dulu pada masa kejayaannya, kota Ribe adalah sebuah kota industri dan pusat perdagangan pelayaran. Mataku berbinar-binar ketika memasuki kota Ribe. Kota ini mungil, asri, unik dan klasik. Beberapa jalan di dalam kota merupakan jalanan sempit berlapis batu sehingga mobil tak diperbolehkan melintas. Sementara di kanan-kirinya berjajar rumah-rumah dari masa lalu yang terjaga kelestariannya.Ada sebuah kawasan yang berfungsi sebagai shopping-mile dengan banyak toko berjajar di sepanjang jalan. Kawasan ini akan menuju pusat kota di mana itu adalah sebuah plaza yang meriah berisi deretan restoran dan kafe, gedung balai kota, dan beberapa bank yang melingkari sebuah gereja tua. Baca Selengkapnya...
10 Kota Terkotor Di Dunia
Jika sebelumnya pernah dibahas kota yang paling bersih di dunia, kali ini saatnya kita membahas kota yang terkotor di dunia. Lingkungan kota yang tidak terawat dan penuh sampah menjadikan kota ini memperoleh predikat kota terkotor di dunia. Penasaran kota mana saja yang memiliki lingkungan terburuk tersebut, mari kita simak 10 kota terkotor di dunia berikut ini.
Ini Bukti Cina Tempat Paling Tercemar di Dunia
VIVA.co.id – Mungkin boleh saja negeri tirai bambu itu mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat. Tapi sayang, mereka gagal menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Karena lebih berfokus pada industri, alhasil pemerintah Cina lupa terhadap lingkungan dan membiarkan alam sekarat.Cina menjadi negara yang menyumbangkan emisi karbon terbesar di dunia. Tak ada negara lain yang lebih tercemar lagi, selain Cina. Melihat kondisi lingkungan di negeri itu sudah sangat memprihatinkan, dengan asap tebal, sungai tercemar yang menyebabkan ribuan ikan mati, sulit mendapatkan air bersih, dan sampah berserakan di mana-mana.Berikut ini ada beberapa foto yang membuktikan, kalau Cina itu adalah negara paling tercemar di dunia. Penasaran, dengan keadaan lingkungan di Cina?   
Mengulas Kota Mati Paling Mengerikan di Indonesia
Tidak hanya menjadi tempat yang sepi, melainkan sebuah kota yang telah lama ditinggalkan penguninya bagaikan kota mati. Tahukah kalian keberadaan kota ini, kota yang ada di Indonesia ini?Mungkin kalian baru mendengar nama kota ini, atau bahkan kalian tidak menyangka bahwa kota ini ada di Indonesia, memang media ataupun blogger-blogger masih jarang mengulas mengenai hal ini, sebuah kota yang dulu adalah primadona bagi sebagian orang, kini hanya meninggalkan sebuah nama dan menjadi bagaikan kota mati yang sepi akan hiruk pikuk keberadaan manusia.Pertama ada Marina City, itulah nama kota kini menjadi kota mati yang mengerikan yang ada di Indonesia yang letaknya berada di Batam. Apa yang sebenarnya yang terjadi dengan kota ini?
Lima Kota Paling Aneh di Dunia
.co.id – Berbicara soal kota, pasti identik dengan sebuah daerah dengan wilayah yang luas dimana di dalamnya dihuni banyak warga dan juga gedung-gedung bertingkat. Namun sebuah kota itu tak selalu seperti perkotaan yang kita kenal selama ini, yang sangat ramai.Di berbagai belahan dunia ini ada banyak sekali kota-kota yang aneh. Disebut aneh, karena kota ini memang menyimpan keanehan di dalamnya dan tak seperti kota pada umumnya.Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kami berhasil merangkum kota-kota paling aneh di dunia, dari mulai kota yang melarang penduduknya meninggal dunia hingga kota yang isinya dipenuhi boneka.
Biar KRL Semakin Ramah Lingkungan
.co.id – Dengan menggunakan Commuterline, perjalanan saya menjadi lebih efisien dan efektif. Efisien karena ongkos yang saya keluarkan menjadi lebih murah, apalagi ada subsidi dari pemerintah. Efektif karena saya bisa lebih cepat tiba di rumah.Selain itu, sebagai moda transportasi yang motor penggeraknya menggunakan energi listrik, Commuterline lebih ramah lingkungan. Moda transportasi bermotor listrik jamak dipercaya sebagai alternatif solusi untuk menekan emisi gas rumah kaca.Sebetulnya, selain KRL, mobil listrik juga bisa menjadi moda transportasi alternatif yang lebih ramah lingkungan. Mobil listrik sempat populer pada akhir abad ke-19. Seiring dengan teknologi mesin pembakaran dalam yang semakin maju dan harga kendaraan berbahan bakar minyak yang semakin murah, popularitas mobil listrik pun mati suri. 
Sepuluh Kota Terbersih dan Terhijau di Dunia 2016
Semua orang pasti menginginkan hidup dalam lingkungan yang sehat dan bersih. Namun sayangnya, planet kita perlahan-lahan berubah menjadi tempat pembuangan sampah raksasa.Kabar baiknya adalah, masih ada beberapa tempat di dunia yang masih bersih, rapi, dan tidak tercemar dari polusi udara. Kota-kota berikut ini menunjukkan mereka telah berhasil membuat lingkungan yang lebih bersih, dan menjadikan penduduknya hidup bahagia dan sehat.Berikut sepuluh kota yang mendapat predikat terbersih dan terhijau di dunia 2016, mulai dari kota-kota di utara Eropa yang bersih dan hijau seperti Stockholm atau Reykjavik, yang kami lansir dari laman list25.com.
Lima Kota Wisata Anti Mainstream saat Berlibur ke Eropa
Jika punya tujuan berwisata ke Eropa, kira-kira negara atau kota mana yang ingin Anda kunjungi? Tentunya akan terbesit, Paris, Milan, Amsterdam, atau daerah-daerah wisata populer pada umumnya.Akan tetapi, apabila Anda tidak ingin ke tempat yang mainstream tersebut, lantas ke mana tujuan yang harus diambil?Sebenarnya, ada banyak tempat yang dapat dijadikan tujuan wisata selain kota-kota terkenal dan paling sering dikunjungi di dunia tersebut.Anda hanya perlu sedikit meluangkan waktu untuk mencari referensi terkait kota-kota yang tidak terkenal, akan tetapi memiliki keindahan yang tak kalah dengan kota wisata populer di dunia tersebut. Nah, untuk mempersingkat pencarian, ada beberapa kota yang layak Anda kunjungi ketika berada di Eropa, selain kota-kota terkenal pada umumnya.
Lima Pilihan Wisata Jogja yang Ramah untuk Anak
Keindahan wisata alam di Jogja memang tidak bisa diragukan lagi. Setiap destinasi wisata alam di Jogja menawarkan banyak sekali keunggulan, mulai dari pemandangan sampai wisata yang memacu adrenalin.Namun, di tengah banyaknya wisata alam di Jogja ini kebanyakan kurang ramah dengan anak-anak, hal ini dilihat dari medan yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan, atau fasilitas yang ada di tempat wisata itu sendiri.Tapi bukan berati di Jogja tidak ada wisata alam yang ramah untuk anak-anak. Jika kamu ingin berwisata bareng keluarga dan anak-anak, berikut ini ada lima pilihan wisata alam di Jogja yang ramah dengan anak-anak.
Lima Destinasi Ramah Muslim yang Traveler Harus Tahu
Traveler telah mengetahui ada banyak sekali landmark muslim di dunia yang sangat layak untuk dikunjungi. Tapi terkadang, ada hal-hal yang keren didapat dengan mengunjungi tempat-tempat baru yang tidak banyak diketahui oleh traveler lain.Seperti halnya daftar tujuan wisata berikut ini, bukan berupa spot trekking atau tujuan yang sarat dengan aktivitas pemacu adrenalin. Tapi melainkan, tujuan yang sama sekali tidak pernah diduga traveler bahwa daerah ini adalah tujuan yang ramah buat traveler muslim.Masing-masing destinasi ini akan menyuguhkan hal-hal unik dan memperkaya pengalaman traveling serta yang pasti sangat ramah dengan kehadiran traveler muslim. Dilansir dari laman Muslim Travelers, inilah lima destinasi ramah muslim yang belum banyak diketahui oleh traveler dunia.
Tinggal di Kota Ini Anda Bisa Kehilangan Pendengaran
Lingkungan dengan suara yang bising adalah penyebab paling umum kedua bagi gangguan pendengaran setelah faktor penuaan , menurut Center for Disease Control CDC . Setelah dilaksanakan studi pendahuluan, para peneliti menemukan bahwa hidup di kota-kota yang bising akan meningkatkan risiko kehilangan pendengaran secara perlahan.Tentu saja ini adalah kabar yang sangat buruk bagi warga Guangzhou, China. Karena, kota ini adalah kota dengan tingkat polusi suara terburuk di dunia. Ada sekitar 200.000 peserta di seluruh dunia yang menggunakan sebuah aplikasi bernama Mimi, untuk menguji kemampuan pendengaran mereka.Data dari analis Mimi ini dibandingkan dengan data status polusi suara dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO pada 50 kota di dunia. Mereka menemukan korelasi yang sangat terkait antara tingkat kebisingan kota dengan gangguan pendengaran.
Inilah 8 Kota Paling Ramah Lingkungan di Dunia
 – Banyak kota-kota di dunia ini yang berlomba-lomba untuk menerapkan sistem ramah lingkungan pada kotanya, mulai dari mendaur ulang sampah, menggunakan sepeda maupun transportasi umum ramah lingkungan, lalu mengubah gaya hidup lama menjadi gaya hidup yang hijau.Dilansir Deutsche Welle, Banyak kota yang kini membenahi lingkungannya dan berupaya mereduksi gas rumah kacanya. Inilah delapan kota yang layak disebut kota "terhijau" sedunia.Kopenhagen, DenmarkKopenhagen ingin menjadi ibukota netral karbon pertama dunia tahun 2025. Sejak 1995, emisi karbon telah berkurang setengahnya. Kota ini menerapkan zona bebas mobil yang luas, transportasi umum kualitas tinggi dan fasilitas bersepeda yang mengesankan.
Ngeri, Tujuh Kota Ini Telah Jatuh ke Tangan Gangster
 – Di beberapa kota paling berbahaya di dunia ini, aturan hukum tidak lagi berlaku dikarenakan kota-kota ini telah dikuasai oleh geng-geng kriminal dan kartel-kartel narkoba. Kejahatan bersenjata tingkat tinggi, pembunuhan, korupsi, dan intimidasi, sudah biasa terjadi di kota-kota ini.Lalu, mengapa kota-kota ini bisa jatuh ke tangan gangster? Ada beberapa faktor yang menyebabkannya. Banyak pusat-pusat kota, terutama di Meksiko dan Amerika Latin tidak memiliki mekanisme penegakan hukum.Sedangkan, kota-kota lainnya telah mengalami perang dan kehancuran infrastruktur, yang membuka jalan bagi organisasi kejam untuk mengambil alih kota-kota ini. Dan inilah ketujuh kota yang telah jatuh ke tangan para gangster.