Kancyl is a social bookmarking website that provides unique and interesting articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

5 Destinasi Wisata dengan Nama Unik di Indonesia

 – Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang tentunya kaya nilai budaya, sejarah, alam yang indah, dan tanah subur terhampar dari Sabang hingga Marauke. Bukan itu saja, Indonesia juga kaya akan bahasa, suku dan adat istiadat yang memiliki keunikan tersendiri di mata dunia.

Dan kita sebagai rakyat Indonesia tentunya harus bangga memiliki Indonesia ini. Seperti negara lain yang ada di dunia ini yang memiliki fakta yang unik, Indonesia juga memilikinya. Contohnya saja seperti destinasi tempat wisata di bawah ini, yang memiliki nama unik.

1. Goa Pocong di Pacitan, Jawa Timur

Di Indonesia juga terdapat goa yang patut anda kunjungi karena keindahan dan sejarah yang ada di sana. Salah satunya adalah goa pocong ini. Goa Pocong yang ini memiliki nama yang unik ini terletak di daerah Pacitan, Jawa Timur. Goa ini dinamakan Gua Pocong karena ada batu yang bentuknya mirip dengan pocong.

Read Full Article
Lima Destinasi Wisata Memikat di Yogyakarta
Yogyakarta seolah tidak pernah kehabisan destinasi wisata. Meski objek wisata yang sudah ada dan terkenal tergolong cukup banyak, namun hal tersebut tidak menyurutkan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus menambah jumlah destinasi wisata yang baru.Berikut, setidaknya ada lima destinasi wisata yang tergolong baru di Yogyakarta yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung atau singgah di kota tersebut.Tebing Breksi. Destinasi wisata alam satu ini letaknya di Desa Sambirejo dan sudah sangat dikenal maupun dikunjungi wisatawan, meski sejatinya masih dalam proses pembangunan dan pengembangan. Meski begitu, hal tersebut bukan menjadi masalah karena pengunjung tetap bisa menikmati spot-spot menarik yang ada di sana.
5 Destinasi Wisata dengan Nama Unik di Indonesia
 – Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang tentunya kaya nilai budaya, sejarah, alam yang indah, dan tanah subur terhampar dari Sabang hingga Marauke. Bukan itu saja, Indonesia juga kaya akan bahasa, suku dan adat istiadat yang memiliki keunikan tersendiri di mata dunia.Dan kita sebagai rakyat Indonesia tentunya harus bangga memiliki Indonesia ini. Seperti negara lain yang ada di dunia ini yang memiliki fakta yang unik, Indonesia juga memilikinya. Contohnya saja seperti destinasi tempat wisata di bawah ini, yang memiliki nama unik.1. Goa Pocong di Pacitan, Jawa TimurDi Indonesia juga terdapat goa yang patut anda kunjungi karena keindahan dan sejarah yang ada di sana. Salah satunya adalah goa pocong ini. Goa Pocong yang ini memiliki nama yang unik ini terletak di daerah Pacitan, Jawa Timur. Goa ini dinamakan Gua Pocong karena ada batu yang bentuknya mirip dengan pocong.
Sepuluh Tujuan Wisata di Jawa Tengah yang Ramai Dikunjungi
Menghabiskan waktu liburan di Jawa Tengah menjadi impian bagi para petualang yang mencintai destinasi unik dan menarik. Provinsi ini menyajikan panorama alam dan budaya, serta kearifan lokal masyarakatnya yang indah.Jawa Tengah sendiri memiliki beraneka ragam destinasi wisata, mulai dari wisata kuliner, alam, sejarah, budaya hingga wisata keluarga. Bagi kamu yang berdomisili di Jawa Tengah maupun di luar provinsi ini, mungkin akan sedikit bingung ketika ingin memutuskan untuk berlibur.Sebenarnya, provinsi ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang populer yang dapat menjadi destinasi liburan. Namun, untuk memudahkan kamu, kami sudah merangkum daftar tempat wisata populer di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi saat kamu berniat untuk berlibur.
Berpetualang di Taman Wisata Mangrove Puri Maerokoco
Kabupaten Semarang tidak hanya menyajikan pesona keindahan wisata alamnya yang memukau. Namun kawasan ini juga menyimpan destinasi wisata unik dan menarik yang mengolaborasikan antara alam, tradisi, serta budaya Indonesia di Taman Mini Puri Maerokoco Semarang, Jawa Tengah.Objek wisata Taman Mini Puri Maerokoco ini bukan hanya menyajikan destinasi wisata alam yang asri untuk melepaskan penat, namun di sini kita juga dapat belajar banyak tentang budaya Jawa Tengah dalam sekali melangkah.Sebagai miniatur Jawa Tengah, kawasan wisata Puri Maerokoco ini juga memiliki 35 buah rumah tradisional yang dilengkapi dengan landmark dan ciri khas masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Objek wisata Taman Mini Puri Maerokoco terletak di Jalan Yos Sudarso, sekitar 5 kilo meter dari tugu muda Kota Semarang.
Nikmati Liburan di Kolam Alam Taman Batu Cijanun Purwakarta
Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tentu tidak hanya berkunjung ke sebuah mal. Namun kita juga bisa mengajak keluarga ataupun sahabat ke tempat wisata alam yang bernuansa asri alami. Seperti yang ada di obyek wisata Taman Batu Cijanun, Purwakarta.Objek wisata Taman Batu dikenal sebagai salah satu ikon destinasi wisata baru di Purwakarta. Tempat wisata ini terletak di kawasan kaki Gunung Burangrang, Kampung Cijanun, Desa Cipende, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Destinasi wisata Purwakarta ini menyuguhkan tiga kolam mata air alami.Menurut informasi yang diterima Direktori Wisata Indonesia, kolam-kolam tersebut masing-masing berukuran 10x6 meter dengan kedalaman sekitar 1 hingga 2 meter. Objek wisata Taman Batu Cijanun sangat cocok buat kita yang memiliki hobi berenang tanpa campuran bahan kimia di airnya. Karena di kolam ini sumber air berasal dari mata air pegunungan.Baca Selengkapnya...
Tujuh Nama Bayi Paling Populer dari Berbagai Negara
Nama adalah doa dan harapan dari orangtua kepada anaknya. Nama yang memiliki arti baik diharapkan menular kepada perilaku dan sifat dari si anak. Di Indonesia sendiri, nama Muhammad, Yusuf, Aisyah, dan lain sebagainya, adalah nama-nama yang dianggap populer karena memiliki arti yang baik.Ternyata, setiap negara memiliki nama populer yang berbeda-beda lho. Lalu, kira-kira nama seperti apa saja yang dianggap populer oleh negara lain? Berikut ulasannya.Kanada. Di zaman modern, nama Liam untuk bayi laki-laki dan Sophia untuk bayi perempuan, merupakan nama paling populer di Kanada. Nama tersebut mulai digunakan sejak tahun 2016 lalu.
Air Terjun di Indonesia, Pesonanya Jangan Sampai Dilewatkan
 – Indonesia terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata yang sangat indah. Mulai dari pantainya yang beraneka ragam, taman lautnya yang indah, dan pulau-pulau kecilnya yang damai. Tapi, tahukah kalian bila Indonesia juga mempunyai destinasi wisata air terjun di seluruh pelosok Indonesia, yang tak kalah indah dari wisata pantai, taman laut ataupun pulau-pulau kecil?Jika penasaran, coba saja cek destinasi wisata air terjun di Indonesia satu ini. Mungkin saja, salah satunya berada di daerah kalian dan belum pernah Anda singgahi.  Posisi pertama air terjun paling indah di Indonesia adalah Air Terjun Benang Kelambu.Ini merupakan salah satu air terjun indah yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Tengah. Air Terjun ini diberikan nama Benang Kelambu. Hal tersebut karena, air yang mengucur deras ke bawah nampak dari kejauhan seperti serat benang kelambu.
Tiga Tempat Wisata Unik di Bali
Siapa sangka jika kita bisa menemukan beberapa tempat wisata unik di Bali, yang jauh berbeda dengan wisata mainstream lain. Pantai Kuta, Danau Bedugul, Pura Besakih, atau Pantai Sanur, merupakan deretan objek wisata populer di Bali yang sudah umum dikunjungi. Bahkan menjadi tujuan utama para tur agensi yang membawa banyak darmawisata dari berbagai penjuru Indonesia.Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda dan anti mainstream, mungkin beberapa tempat wisata unik di Bali berikut ini akan membuat liburanmu terasa berbeda dengan pengalaman sebelumnya. Ternyata, ada banyak tempat wisata yang unik di pulau Bali.Hanya saja, karena keterbatasan informasi dan lokasi, banyak wisatawan yang tak menemukan tempat wisata unik ini. Beberapa pilihan tempat wisata unik di Bali yang bisa kamu kunjungi, ada dalam daftar berikut ini.
8 Wisata Lembang Bandung yang Sayang Jika Dilewatkan
 – Bandung adalah salah satu kota besar yang ada di Jawa Barat. Bandung dikenal dengan istilah kota kembang, bukan karena kota ini penuh dengan kembang, melainkan destinasi wisatanya sangat beragam seperti kembang yang mempunyai beragam jenis.Bandung mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi, khususnya kawasan wisata di Lembang Bandung. Wisata Lembang Bandung merupakan cerminan perpaduan antara destinasi wisata dengan kearifan lokal yang masih alami dan terjaga dengan baik.Di Lembang Bandung sendiri banyak menawarkan pilihan tempat wisata yang beragam, seperti Floating Market contohnya. Seperti di daerah Kalimantan, di Wisata Lembang Bandung menawarkan pasar mengapung yang menawarkan makanan tradisional khas Sunda sampai dengan yang modern. 
Menikmati Wisata Negeri Dongeng Batu Seribu Songgo Langit di Bantul
.co.id – Yogyakarta selalu di menyajikan destinasi wisata baru dan unik bertemakan alam yang menarik dikunjungi. Bahkan bila kita perhatikan perkembangan destinasi wisata yang menjadi tempat liburan di Yogyakarta selalu berkembang, salah satunya yang berada di objek wisata Seribu Batu Songgo Langit di Bantul Yogyakarta.Tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewah Yogyakarta. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan objek wisata alam Puncak Becici Yogyakarta.Di tempat wisata ini terdapat rumah unik yang terbuat dari tumpukan kayu berbentuk jerami atau ranting pohon. Rute jalan untuk ke objek wisata ini sangatlah mudah, dan harga tiket masuk yang cukup murah.
Menikmati Sensasi Berkuda di Megastar Kota Batu
Bukan tanpa alasan kenapa Batu itu disebut sebagai salah satu kota raja wisata di Indonesia. Alasannya tidak lain karena di sini memang begitu banyak pilihan destinasi rekreasi yang bisa dikunjungi, dan masing-masing mengusung temanya sendiri.Mulai Batu Secret Zoo dengan konsep hewan-hewannya yang unik, Jatim Park dengan deretan wahananya yang luar biasa, atau BNS yang mengusung konsep night carnival dengan lampion-lampionnya yang mewah. Meskipun sudah banyak dan komplet banget wisata di sana, tapi Batu seolah tak berhenti untuk terus membuat kejutan. Dan yang paling gres di sana, ada destinasi wisata terbaru bernama Megastar.Tempat ini sangat berbeda dari wisata lainnya dengan mengusung konsep peternakan kuda. Ya, jadi di sini kita bisa main-main dengan hewan gagah satu itu. Tentu tidak sesimpel itu, wisata Megastar ini memiliki banyak hal unik yang benar-benar beda dan tidak ada di Batu. Lalu, seperti apa uniknya tempat ini?
Destinasi Wisata Terbaik di Flores
Flores adalah destinasi favorit saya, karena mempunyai satu paket lengkap berupa keindahan alam maupun kekayaan budayanya, yang sangat kental dan masih terjaga sampai saat ini. Buat kamu pencinta laut, kawasan Taman Nasional Komodo inilah gudangnya pantai pantai cantik dengan taman lautnya yang juara.Kalau kamu suka budaya, saya sarankan untuk landtrip dari Labuan Bajo sampai Larantuka, dijamin bakal banyak menemukan budaya masyarakat Manggarai yang masih terjaga sampai saat ini.Terus terang dua bulan menjelajah keindahan alam dan budaya Flores tidaklah cukup, tetapi buat kamu yang punya cuti terbatas jangan khawatir. Saya merangkum destinasi destinasi di Flores yang cukup kamu kunjungi semua dalam waktu satu minggu. Apa saja destinasi destinasi pilihan tersebut?
Sepuluh Destinasi Wisata Paling Populer di Indonesia
Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, budaya dan keanekaragaman destinasi wisata. Salah satunya adalah destinasi wisata Ubud, Jakarta atau Yogyakarta yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara setiap tahunnya.Berikut sepuluh destinasi wisata paling populer di Indonesia, yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara.Ubud, Bali. Desa Ubud adalah tempat ideal untuk mencoba pijat khas Bali yang terkenal dan menyelami salah satu destinasi spa terpopuler di Asia. Akupresur, refleksiologi, peregangan dan aromaterapi, merupakan beberapa perawatan pijat tradisional yang banyak ditawarkan di pulau ini.
Mengintip Destinasi Unik Kampung Cikondang di Bandung
.co.id – Bandung bukan hanya dikenal karena wisata alam atau ragam kulinernya saja. Dengan berjalannya waktu, kini berbagai destinasi wisata di Bandung mulai banyak diminati wisatawan.Hadirnya destinasi unik di Bandung, ikut meramaikan ragam destinasi liburan di kota ini. Salah satunya deretan rumah panggung bergaya tradisional nan sederhana yang terbuat dari kayu ini.Konon, rumah-rumah tersebut sudah dibangun sekitar 300 tahun yang lalu. Coba hitung, sudah berapa lama usia rumah adat yang menjadi tempat wisata unik di Bandung ini? Namun, walau sudah berumur tua, bangunan rumah adat Kampung Cikondang masih dilestarikan hingga kini dan menjadi salah satu Cagar Budaya yang dilindungi oleh pemerintah setempat.
5 Destinasi Wisata Unggulan di Pulau Sumatera
 – Pada tahun 2018, Kemenpar mempersiapkan lima destinasi wisata unggulan di Pulau Sumatera, yang layak untuk dikunjungi dan nikmati keindahannya. Seperti Danau Toba di Sumatera utara, Batam, Belitung, Padang, dan juga Palembang yang pada tahun 2018 akan menjadi tuan rumah Asian Games bersama-sama dengan kota Jakarta. Lima wisata unggulan ini merupakan bagian dari program Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) 2018 untuk tujuan Pulau Sumatera dari 18 destinasi wisata unggulan di Indonesia yang dicanangkan oleh Kemenpar untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia.Sumatera utara merupakan sebuah provinsi di Pulau Sumatera bagian utara yang memiliki banyak tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Sumatera utara telah dikenal luas hingga ke mancanegara seperti Danau Toba dengan panorama alamnya yang indah.

Venice-nya Indonesia, Ada di Kota Bunga Jawa Barat
 – Indonesia memang surganya pariwisata bagi para traveler maupun turis mancanegara, yang ingin berlibur atau menghabiskan akhir pekan. Destinasi wisata Indonesia memang memiliki beragam jenis hiburan wisata, mulai dari wisata alam, budaya, serta tempat-tempat unik yang menarik untuk dikunjungi.Berbicara yang unik-unik, di Indonesia memiliki salah satu tempat unik yang mirip dengan wisata luar negeri. Apalagi kalau bukan, wisata menaiki perahu atau gondola bak di Venesia Italia. Tak hanya Italia saja, ternyata Indonesia juga punya wisata seperti itu.Lokasinya berada di kota Bogor Jawa Barat. Tempat wisata ini dikenal dengan nama Little Venice Bogor. Little Venice Bogor merupakan spot wisata yang menawarkan sensasi melintasi jalan perkotaan dengan perahu atau gondola. 
Empat Tempat Wisata dengan Lukisan 3D di Malang Raya
 – Saat ini, destinasi wisata tak hanya sekadar tempat yang memiliki pemandangan indah dan cuaca yang sejuk. Di era smartphone yang notabene memilliki kamera dengan kualitas tinggi, standar destinasi wisata pun mengalami pergeseran.Tak hanya keindahan saja yang menjadi nilai jual, namun juga ada tidaknya spot menarik untuk berfoto. Jangan khawatir, empat destinasi yang akan dibahas berikut ini menawarkan titik yang dijamin akan membuat fotomu tampak luar biasaPasar Parkiran Batu. Pasar Parkiran adalah destinasi wisata yang terletak pada Jalan Sultan Agung 25, Kota Batu. Walaupun yang paling menonjol adalah wisata kulinernya, bukan berarti kamu tak bisa menemukan wahana seru lainnya. Di sini kamu dapat berfoto dengan ratusan lukisan 3D yang bisa digunakan untuk foto manipulasi.Baca Selengkapnya ...
Sambangi 6 Wisata Bandung Saat Libur Lebaran
Mengisi libur Lebaran di tempat wisata Bandung, antrean kendaraan menjadi salah satu pemandangan yang paling rutin. Banyaknya wisatawan yang hadir di kawasan wisata Bandung, tidak diimbangi dengan perkembangan luas jalan yang ada.Walau terjebak macet dan antre saat masuk tempat wisata di Bandung, para wisatawan tetap menikmati hari liburan mereka bersama keluarga dan kerabat. Bukan hanya tempat wisata di Bandung yang menjadi destinasi menarik yang banyak dikunjungi para wisatawan.Tapi, banyak destinasi wisata alternatif lainnya yang menarik dan bisa menjadi destinasi liburan Lebaran yang asyik untuk dikunjungi. Bahkan, tujuan tempat wisata belanja dan kuliner di Bandung pun banyak menjadi pilihan alternatif yang bisa disambangi oleh para wisatawan.
Daftar Tempat Belanja Barang Bermerek di Bandung
Bannyaknya destinasi wisata belanja di Bandung, menjadikan Kota Bandung sebagai kota fesyen yang banyak dikunjungi di Indonesia. Bandung menyediakan banyak destinasi wisata belanja yang bisa Anda pilih.Uniknya, destinasi wisata belanja di Bandung tidak hanya ramai saat akhir pekan atau libur nasional saja, namun dapat disambangi pada hari-hari biasa. Tidak heran bila banyak orang yang mengenal Kota Bandung sebagai salah satu destinasi favorit wisata belanja.Ada begitu banyak tempat belanja di Bandung, dengan berbagai macam pilihan harga. Dari mulai pedagang di pinggir jalan hingga mal dengan bangunan modern. Tempat-tempat belanja ini bisa dipilih sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.
Lima 'Surga' Lain di Tanah Papua Selain Raja Ampat
Beberapa waktu lalu, terjadi perdebatan hebat di dunia maya soal foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang duduk termenung di Raja Ampat, Papua. Dalam hal ini, bukan membahas tentang foto tersebut, namun lebih ingin menguak destinasi wisata lain selain Raja Ampat.Papua merupakan bagian paling timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Papua memiliki segudang keindahan alam yang rasanya tak kalah dengan destinasi wisata terkenal lain di Indonesia. Bahkan, mungkin dapat bersaing dengan objek wisata di luar negeri.Memang dari kesemuanya, Raja Ampat lebih terkenal dibanding lainnya, karena selain memiliki keindahan mirip di Maladewa atau Maldives, Raja Ampat lebih sering diekspos media daripada tempat wisata lainnya. Berikut ini adalah destinasi wisata alam selain Raja Ampat yang ada di ujung Indonesia.
Warga Desa di India Ini Miliki Nama-nama Aneh
Pemberian nama bagi sebagian besar orang adalah selain sebagai identitas, melainkan juga sebagai doa, yang konon katanya akan dapat mewakili nasib serta kepribadian si pemilik nama tersebut.Akan tetapi, hal ini mungkin tidak berlaku bagi penduduk salah satu desa di India. Sebab, di desa tersebut ada sebuah ritual pemberian nama yang aneh, misalnya saja ada orang yang diberi nama 'Google' dan 'Coffee'. Aneh bukan?Sebuah desa yang terdapat di wilayah Karnataka, India adalah rumah bagi masyarakat suku Hakki Pikki yang telah memberikan nama anak-anak mereka dengan nama-nama benda acak, nama bilangan, bahkan meniru nama-nama tempat. Mengapa demikian?
Nikmati Pesona Wisata Indonesia di Taman Nusa Bali
Bali memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun untuk obyek wisata Bali yang satu ini berbeda dengan tempat wisata Bali pada umumnya.Destinasi wisata Bali yang satu ini wajib rasanya untuk dikunjungi pada saat kita berlibur di Bali, yaitu obyek wisata Taman Nusa Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata Bali yang memperkenalkan seluruh kawasan wisata Indonesia.Dari informasi yang kami dapatkan di lokasi, Taman Nusa Bali ini menawarkan konsep wisata lintas waktu untuk mengenal dan mendalami perjalanan sejarah bangsa Indonesia, dari zaman pra sejarah.  
Lima Destinasi Wisata Bandung Paling Romantis
Mengunjungi Kota Bandung rasanya kurang lengkap, jika tidak mampir ke destinasi-destinasi wisata paling romantis berikut ini. Dalam hal ini, Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menonjol dan dijamin bisa membuat kamu semakin betah di kota cinta ini.Kira-kira objek wisata apa saja ya yang tergolong romantis? Daripada penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkap mengenai destinasi wisata Bandung paling romantis berikut ini. Taman Bunga Begonia. Taman Bunga Begonia merupakan salah satu taman bunga terindah di Kota Bandung. Taman bunga yang terletak di Jalan Maribaya No 120A Lembang ini, memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan datang mengunjunginya.