Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Magic House Dufan, Suguhkan Pesulap untuk Pengunjungnya

 – Jujur, meskipun saya tinggal di Tangerang yang tidak jauh dari Jakarta. Tapi belum pernah sama sekali menginjakkan kaki ke Dufan. Dulu banget, baru-barunya tinggal di Tangerang pernah main ke Pantai Ancol Jakarta Utara. Itu saja rasanya sudah senang, karena bisa seru-seruan bersama keluarga.

Apalagi kalau sampai masuk ke Dufan, Atlantis atau Gelanggang Samudera. Wah, bisa dipastikan senang bukan kepalang rasanya, apalagi bagi anak-anak. Tapi di awal bulan April ini, doa saya akhirnya dikabulkan juga oleh Allah SWT.

Rasanya tidak menyangka, kalau saya mendapat kesempatan bisa bermain ke Dufan bareng #1 newstainment. Saya dan teman-teman blogger yang lain, bisa dapat kesempatan masuk Dufan dengan gratis beserta 2 anggota keluarga lainnya.

Read Full Article
Magic House Dufan, Suguhkan Pesulap untuk Pengunjungnya
 – Jujur, meskipun saya tinggal di Tangerang yang tidak jauh dari Jakarta. Tapi belum pernah sama sekali menginjakkan kaki ke Dufan. Dulu banget, baru-barunya tinggal di Tangerang pernah main ke Pantai Ancol Jakarta Utara. Itu saja rasanya sudah senang, karena bisa seru-seruan bersama keluarga.Apalagi kalau sampai masuk ke Dufan, Atlantis atau Gelanggang Samudera. Wah, bisa dipastikan senang bukan kepalang rasanya, apalagi bagi anak-anak. Tapi di awal bulan April ini, doa saya akhirnya dikabulkan juga oleh Allah SWT.Rasanya tidak menyangka, kalau saya mendapat kesempatan bisa bermain ke Dufan bareng #1 newstainment. Saya dan teman-teman blogger yang lain, bisa dapat kesempatan masuk Dufan dengan gratis beserta 2 anggota keluarga lainnya.
Ini Dia Wahana di Dufan yang Bikin Gagal Move On
 – Ketika bicara tentang Dufan, pastinya sangat menyenangkan bukan? Dunia Fantasi (Dufan) memang punya magnet tersendiri, dia selalu bisa memikat setiap orang dan semua usia. Bahkan, orang yang pernah ke Dufan pasti akan dibuat rindu untuk kembali lagi ke sini.Iya, karena Dufan selalu bisa membuat pengunjungnya bahagia dan merasa bebas berekspresi dengan naik wahana yang beraneka ragam.  Apalagi buat teman-teman yang tinggal di luar Jakarta, pastinya selalu punya impian ingin mengunjungi taman rekreasi ini.Karena, memang Dufan menjadi destinasi wisata hiburan keluarga yang bikin bahagia dan sangat terkenal. Beruntung saja, pada Sabtu, 06 April 2018 ini saya diajak oleh buat jelajahi Dunia Fantasi (Dufan).
Menghabiskan Waktu di Dufan Bersama VIVA Lova
- Kali ini saya mau menceritakan sedikit kisah menyerukan saat traveling ke tempat hiburan Dufan (Dunia Fantasi). Di mana, Dufan merupakan taman rekreasi tematik terbesar di Asia Tenggara. Sebenarnya, berkunjung ke Dufan ini pertama kalinya buat kami sekeluarga.Terakhir, saya mengunjungi Dufan kira-kira saat masih duduk di bangku SMA, begitu juga dengan suami saya. Jadi, kira-kira hampir 20 tahun lebih tidak menginjakkan kaki ke Dufan lagi. Pergi ke Dufan bersama Lova  ini cukup membuat Ade, anak saya begitu antusias.Perjalanan cukup lancar sampai depan pintu gerbang utama Ancol sekitar pukul 09.00 pagi dan sudah ditunggu panitia untuk mengambil free ticket.  Kemudian kita lanjut ke gerbang Dufan, di pintu masuknya tangan kita masing-masing diberi cap. Cuaca waktu itu mendukung sekali, terang dan sedikit panas.
Menguak Rahasia Lima Trik Sulap yang Sering Anda Lihat
.co.id – Satu hal yang perlu kamu ketahui tentang sulap yaitu hampir semua trik sulap hanyalah ilusi alias tipuan mata belaka. Berarti ada trik tersembunyi yang dilakukan para pesulap untuk membuat penonton percaya kalau itu benar-benar sihir.Pesulap harus melakukan trik sulapnya dengan sangat hati-hati agar berjalan mulus dan tidak diketahui kebenarannya oleh para penonton. Oleh sebab itu rata-rata pesulap suka menggunakan tirai atau penutup lainnya saat melakukan aksi sulapnya. Di balik tirai tersebut sebenarnya tampak jelas trik yang dilakukan para pesulap.Jika kamu ingin tahu rahasia di balik trik sulap, simak ulasannya berikut ini yang membahas tentang rahasia di balik trik sulap yang sering kamu lihat di televisi atau secara langsung.
Nostalgia di Dufan, Tempat Wisata yang Melegenda
 – Dufan, tetap menjadi tempat wisata andalan warga Jakarta dan sekitarnya. Siapa yang belum pernah ke Dufan? Mungkin, bagi sebagian warga Jakarta sudah pernah berwisata ke Dunia Fantasi. Nah, bagi kamu yang penasaran, apa sih Dufan bisa disimak melalui postingan ini.Sebelum membahas mengenai Dufan, alangkah baiknya kita berkenalan dulu dengan Viva Lova. Ya, saya memanfaatkan waktu weekend untuk mengikuti gathering bersama Viva Lova yang diwakili oleh blogger dan bekerjasama dengan Manajemen Dufan.Sebenarnya, saya sudah pernah ke Dunia Fantasi beberapa tahun lalu, saat masih berstatus Mahasiswi. Akan tetapi, saya tetap tergoda untuk berkunjung kembali ke Dufan. Memang, Dufan itu sangat melegenda hingga sekarang.
Rahasia Pesulap Jalanan Melayang di Udara
Pernahkah Anda melihat pesulap jalanan melakukan aksi melayang dalam posisi duduk di depan umum? Jika pernah, pasti Anda dibuat bertanya-tanya, bagaimana bisa pesulap itu bisa melayang di udara dalam posisi duduk.Di Indonesia, trik melayang di udara memang sangat jarang ditemukan. Tapi, jika berkunjung ke beberapa negara di dunia ini seperti India, mungkin Anda akan dibuat heran ada pesulap jalanan yang bisa melayang di udara sambil duduk seolah ia bisa melawan gravitasi.Tapi sebenarnya, sulap melayang di udara sambil duduk itu ada triknya yang luput dari pandangan para penontonnya. Penasaran seperti apa triknya?
Sensasi Menikmati Wahana Baru di Dufan
 – Rasanya sangat beruntung, saat berkunjung ke Dufan ada wahana baru. Sebenarnya, tempat wahananya sendiri, memang sudah lama ada, tetapi waktu itu nama wahananya Treasureland: Temple of Fire. Wahana satu ini semacam pertunjukan bercerita.Selain Magic House, ada juga Dream Playground. Tapi sayangnya, saya tidak sempat mencoba, karena terlalu sibuk main di luar seharian. Lalu, ada Galactica, yang sebelumnya bernama Perang Bintang. Isinya pun sama dengan Perang Bintang, hanya saja yang membedakan namanya saja.Setelah itu, masuk ke wahana Mysterious Island. Nah, ini dia wahana yang menurut saya seru. Tidak hanya seru bagi saya, untuk kedua anak saya pun juga. Di Dufan itu memang tempatnya rekreasi, tapi bukan berarti cocok untuk piknik. 
Serunya, Kumpul-kumpul di Dufan #FamDayFunDayVIVA
 – Sabtu, 22 April 2018 ada acara seru dan menarik yang diadakan kantor saya. Yakni acara seru-seruan di Dufan bertajuk #FamDayFunDay. Acara ini perwujudan terima kasih kepada para karyawannya. Tiket Dufan seharga Rp295 ribu x 2 bisa didapat secara gratis.Tak hanya tiket saja yang gratis, makan pun juga dapat. Menarik bukan? Saya, istri, dan ponakan sudah berangkat dari kosan pukul 08.00 WIB. Ponakan saya begitu senang, karena ini pertama kalinya dia ke Dufan. Kira-kira, pukul 10.00 WIB saya beserta keluarga sudah tiba di Dufan. Ternyata, sudah banyak anak yang datang. Sembari menunggu waktu kumpul bersama orang-orang kantor, saya dan keluarga mencoba lebih dulu wahana yang ada di Dufan. Wahana pertama yang kita coba itu kuda-kudaan Carousel. Setelah itu, saya dan keluarga lanjut naik kora-kora. 
Keseruan Blogger Gathering Bersama Viva Lova di Dufan
 – Pada Sabtu, 7 April 2018 yang lalu, saya dan keluarga mengikuti Viva Lova Blogger Gathering di Dunia Fantasi (Dufan). Di acara blogger gathering bareng Viva log kali ini, para blogger diajak untuk mencoba wahana-wahana seru yang ada di Dufan.Apalagi, baru-baru ini Dufan membuka wahana menarik dan tentunya tak kalah seru dari lainnya yaitu Magic House, Galatica, dan Dream Playground.  Bagi saya pribadi, blogger gathering kali ini menjadi ajang rekreasi bersama keluarga kecil kami.Secara kami berdua adalah seorang pekerja,  yang jarang mempunyai waktu untuk rekreasi seperti ini. Tapi akhirnya, mengadakan blogger gathering yang bisa mengaitkan keluarga di acara kali ini. Wah, jadi penasaran seperti apa keseruan kami saat di Dufan?
Tips Jelajahi Dufan Bersama Si Kecil, Seru dan Berkualitas
 – Saya sendiri bukan orang yang terlalu pemberani, tapi ingin selalu mencoba wahana yang ‘mengerikan’ di Dufan. Arung Jeram, Halilintar, Kicir-kicir, Kora-kora, Tornado, Hysteria, dan Niagara sudah pernah saya coba. Dan, tahun ini akhirnya saya mendapatkan undangan dari dalam acara blogger gathering pada tanggal 7 April 2018 yang lalu.Undangan dibagikan kepada 30 blogger yang diperbolehkan mengajak 2 anggota keluarganya. Dan, tentu saja ini adalah kesempatan pertama kali bagi anak saya (3 tahun) menjelajahi Dufan. Wahana ekstrem di Dufan, meskipun mengerikan tapi bikin nagih.Karena, sebenarnya seekstrem apapun, wahana ini tetap aman untuk dinaiki. Apalagi, sejak Februari 2017 Dufan telah mengantongi sertifikasi sistem mutu ISO 9001:2015. Jadi, semua tingkat keamanannya sudah berdasarkan standar internasional dan diaudit dua kali dalam setahun. 
Menghabiskan Hari Libur Bersama Dunia Fantasi
 – Untuk warga Jakarta, siapa yang tidak mengenal Dufan (Dunia Fantasi). Tempat wisata yang menyuguhkan wahana menantang adrenalin dan sudah sesuai standar international. Jadi, bicara soal keamanan dan kenyamanan setiap wahananya sudah terferifikasi secara resmi.Untuk kalian yang masih ragu untuk mengunjungi Dufan tidak perlu ragu lagi. Karena, kini Dufan pun hadir dengan berbagai wahana menarik dan mengasyikkan. Tak hanya untuk orang dewasa saja, namun sudah tersedia beberapa wahana untuk tempat bermain si buah hati.Mulai dari playground hingga wahana yang memamerkan boneka-boneka di seluruh dunia. Pada hari Sabtu, 07 April 2018 kemarin, bekerjasama dengan Dufan untuk mengadakan acara Lova dengan mengundang beberapa blogger. Penasaran seperti apa keseruan acara di Dufan kemarin?
Sembilan Kematian Tragis Para Pesulap Gagal
Para pesulap telah membuat takjub orang-orang selama berabad-abad. Meskipun trik sulap mereka telah membawa ketenaran bagi banyak pesulap besar, beberapa pesulap harus kehilangan nyawa saat mencoba melakukan sesuatu yang ternyata di luar kemampuan mereka.Kisah ini menceritakan beberapa pesulap hebat yang harus menemui ajal akibat kecelakaan saat melakukan trik sulapnya. Beberapa pesulap tewas akibat salah perhitungan, namun ada juga yang hidupnya harus berakhir tragis hanya karena satu kesalahan kecil yang tak terduga.William Ellsworth Robinson Chung Ling Soo . Meskipun terkenal dengan nama Chung Ling Soo, Robinson adalah pesulap asli Amerika. Sebagai penarik penonton, di panggung maupun di kehidupan sehari-hari ia menggambarkan dirinya sebagai pesulap dari China, dan orang-orang mempercayainya.
Liburan Seru Bersama Viva Lova di Dufan Jakarta
 – Terbayang tidak sih 16 tahun tidak pernah sama sekali ke Dufan, tiba-tiba dapat kabar masuk ke blogger yang terpilih untuk mengikuti blogger gathering bersama Viva Lova di Dufan? Rasa senang dan tegang sudah pasti. Apalagi satu blogger berhak mendapatkan 3 tiket masuk ke Dufan.Tidak hanya itu, yang lebih menyenangkannya lagi adalah waktunya itu di hari libur. Jadi, ini menjadi ajang untuk saya dan keluarga bisa berlibur. Terakhir ke Dufan saat itu saya pergi bersama teman-teman kerja. Dulu, saya masih belum memiliki anak, jadi bebas pergi dengan siapa saja.Tapi berbeda dengan sekarang, kali ini saya pergi bersama keluarga kecil saya. Tentu jelas berbeda persiapannya. Sudah dari malam kita mempersiapkan segalanya untuk berangkat ke Ancol pagi-pagi. Termasuk mempersiapkan baju ganti masing-masing, karena kami ingin naik wahana arung jeram yang pastinya baju bisa basah. 

Selamat, Ini Dia Pemenang VIVAlova Goes to Dufan 2018
 –  Demi memberikan apresiasi kami pada blogger yang telah setia menjadi bagian dari portal blog di .co.id. Kami yang bekerja sama dengan Dufan pada Sabtu, 07 April 2018 kemarin mengadakan blogger gathering lova atau Viva Log on Vacation di Dunia Fantasi Jakarta. Untuk kali ini membuat acara gathering dengan tema Lova Goes to Dufan. Pada keseruan acara gathering kemarin para blogger juga diminta untuk membuat tulisan terbaiknya di blognya masing-masing dengan tema ‘Dunia Fantasi’ yang telah berlangsung pada beberapa minggu lalu. Lomba blog ini diikuti oleh 30 blogger Viva Lova dari seluruh Jabodetabek. Lomba ini telah memilih tiga pemenang berdasarkan beberapa kriteria penilaian, yakni kesesuaian dengan tema, kelengkapan persyaratan, gaya penulisan, jumlah pembaca, dan lain-lain.Setelah melewati proses penilaian yang begitu ketat, akhirnya tim juri telah menentukan 3 pemenang sebagai berikut:1. Juara 1 : adrianadian, mendapatkan 5 tiket Dufan.2. Juara 2 : sallyfauzi, mendapatkan 5 tiket Samudera Ancol.3. Juara 3 : lidyafitrian, mendapatkan 5 tiket Atlantis.
Keseruan Gathering Bareng Viva ke Dunia Fantasi
 – Dufan atau Dunia Fantasi merupakan wahana permainan keluarga paling menyenangkan, karena banyak terdapat pilihan permainan dan aneka atraksi yang dapat dilihat dan dicoba di sana. Dufan juga merupakan taman rekreasi tematik terbesar yang ada di Asia Tenggara, yang merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang luasnya sekitar 18 hektare. Dan, saya untuk kesekian kalinya ke Dunia Fantasi bersama teman dan keluarga atas undangan . Saya bersama suami serta teman blogger saya, Titis sudah sampai di depan gerbang utama Ancol sejak jam 09.00 pagi. Setelah peserta gathering lengkap, saya pun masuk dengan blogger lainnya ke arena Dufan.Setelah masuk, saya dan blogger lainnya diarahkan untuk menuju Pentas Prestasi. Di Pentas Prestasi, kami lebih dulu mendengarkan sedikit pembukaan dari pihak dan Dufan. Acara sambutan pertama diwakili oleh mas Adi selaku Pemimpin Redaksi dari .
5 Pesulap Cantik yang Bikin Pria Terhipnotis
Sulap bisa disebut juga seni ilusi yang menghasilkan pertunjukan menarik, dan sulit untuk dipercaya oleh akal. Konon katanya, sulap itu hanyalah trik belaka, tapi ada juga yang percaya kalau sulap itu benar-benar menggunakan ilmu sihir.Sementara, kebanyakan pesulap profesional berasal dari kaum laki-laki, tapi di luar sana ada banyak pesulap perempuan yang tak kalah hebat. Seperti beberapa pesulap cantik berikut ini yang namanya sudah terkenal sebagai pesulap profesional, sekaligus memiliki kemampuan sihir yang menakjubkan.Bakat sulap wanita-wanita cantik berikut ini tak boleh dianggap remeh. Kemampuan sulap mereka sudah setara dengan para pesulap profesional dari golongan laki-laki. Lantas, siapa sajakah mereka?
10 Pesulap Dunia dengan Trik Paling Fenomenal
Sulap adalah salah satu seni pertunjukan yang sering ditunggu-tunggu banyak orang. Namun sayangnya, tidak semua orang dapat membawakan pertunjukan sulap dengan baik. Dibutuhkan kreativitas, kecepatan, dan kerapian saat tampil di atas panggung.Banyak pesulap sukses, yang akhirnya berhasil membius penonton menjadi seakan tak percaya. Siapa sajakah pesulap dunia dengan trik menakjubkan dan fenomenal itu? Sebut saja satu di antaranya adalah Harry Houdini Erich Weisz atau yang dikenal dengan Harry Houdini.Ia adalah salah satu pesulap dunia tempo dulu yang legendaris. Harry Houdini lahir pada 24 Maret 1874 di Hungaria. Trik-trik sulapnya berhasil memberikan inspirasi bagi pesulap-pesulap generasi masa kini.
Blogger Gathering Viva di Dunia Fantasi, Seru dan Asyik
 – Orang Jakarta siapa yang belum pernah ke Dufan? Cika alias adik sepupu saya lah salah satunya. Tiap kali ke Dufan, entah karena ada tiket promo selalu kami memilih di hari kerja. Hal ini saya pilih agar tidak terlalu mengantre dan dikarenakan kerjaan saya pun fleksibel.Sedangkan Cika, weekdays merupakan harinya sekolah. Ketika Sabtu kemarin, 7 April 2018, Dufan dan Viva mengajak kami para blogger untuk liburan bersama. Apalagi yang paling menggembirakan lagi, kalau setiap blogger mendapat 3 tiket gratis masuk ke Dufan.Langsung saja, saya langsung mengabari Cika karena acaranya berlangsung pada hari Sabtu. Sabtu pagi, berangkatlah saya, Cika, dan Tante Mel alias Mamanya Cika menuju terminal busway Kampung Melayu. Sejak jalur busway Kampung Melayu-Ancol ini ada, inilah satu-satunya andalan transportasi kami setiap kali ingin pergi ke Ancol. 
Gagal Melakukan Trik, 10 Pesulap Ini Meninggal Dengan Tragis
Untuk bisa menarik perhatian banyak orang, seorang pesulap harus bisa menampilkan trik atau aksi sulap yang ekstrim. Nasib malang memang tidak ada tahu, dengan tujuan ingin meraih perhatian penonton, 10 pesulap ini justru harus meregang nyawa karena aksi sulapnya sendiri. Siapa saja 10 pesulap yang meninggal akibat kegagalan triknya? Berikut ini daftarnya.
Menyaksikan Pertunjukan Magic House di Dufan Ancol
 – Sudah berapa kali ya saya main ke Dufan? Sepertinya tidak bisa dihitung lagi, karena saking seringnya. Waktu kecil dulu, saya sering diajak nenek ke Dufan, untuk menghabiskan hari libur kami di sana. Dulu wahana yang ada di Dufan belum sebanyak sekarang.Wahana yang menjadi favorit saya waktu itu adalah Istana Boneka, dengan lagu pengiring yang selalu terngiang di ingatan saya. Akhir bulan Maret ini saya kembali mengisi liburan bareng keluarga di Dunia Fantasi, yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Tapi ternyata hari Sabtu, tepatnya tanggal 7 April 2018 kemarin, saya berjodoh lagi dengan Dufan. Kali ini ke Dufannya bukan hanya bareng keluarga saja, namun juga bersama sahabat dari .co.id dan ’s Blogger. Ya, Lova mengajak gathering sahabat Blogger dengan mengisi liburan di Dufan. Menarik bukan?
Jalin Kebersamaan Bersama Viva.co.id di Dufan
 – "Yeaay, kita ke Dufan lagi...", antusias suara anak-anak langsung senang begitu mereka tahu akan saya ke Dufan bersama teman-teman blogger dan viva.co.id. Obrolan pun berganti topik seputar wahana-wahana yang ada di Dufan.Seperti flashback ke beberapa waktu yang lalu. Anak-anak mengulas kembali kenangan saat terakhir kali ke Dufan, tahun 2015. Waktu itu masih banyak wahana yang belum sempat dicoba, karena keterbatasan waktu. Nah, kesempatan kali ini sepertinya akan dimanfaatkan untuk balas dendam.Pesona Dunia Fantasi memang seperti memiliki magnet tersendiri. Apalagi buat anak saya yang sudah menjelang remaja. Wahana-wahana yang menguji adrenalin memang jadi incaran mereka. Beda sama saya yang takut ketinggian.
Ini Dia Wahana di Dufan yang Bikin Gagal Move On
 – Ketika bicara tentang Dufan, pastinya sangat menyenangkan bukan? Dunia Fantasi (Dufan) memang punya magnet tersendiri, dia selalu bisa memikat setiap orang dan semua usia. Bahkan, orang yang pernah ke Dufan pasti akan dibuat rindu untuk kembali lagi ke sini.Iya, karena Dufan selalu bisa membuat pengunjungnya bahagia dan merasa bebas berekspresi dengan naik wahana yang beraneka ragam.  Apalagi buat teman-teman yang tinggal di luar Jakarta, pastinya selalu punya impian ingin mengunjungi taman rekreasi ini.Karena, memang Dufan menjadi destinasi wisata hiburan keluarga yang bikin bahagia dan sangat terkenal. Beruntung saja, pada Sabtu, 06 April 2018 ini saya diajak oleh buat jelajahi Dunia Fantasi (Dufan).
Serunya Mencoba Lima Wahana Baru di Dunia Fantasi Ancol
 – Dufan sudah menjadi tempat wisata wajib bagi keluargaku, dulu mama pernah mengajak aku dan adikku untuk datang ke sini. Masih ingat bagaimana kami bermain bom-bom car dan masuk ke Istana Boneka.Kalau ke Ancol tiap tahun selalu datang untuk melihat Firework, namun kalau ke Dufan, terakhir ke sini tahun 2009, alasannya karena untuk masuk ke sini lumayan mahal. Saat ada kesempatan ke sini, Alhamdulillah sudah tidak berdua dengan suami, tapi bertiga sama Narend.Yap, sejak menikah saya selalu ingin mengajak anak datang ke sini untuk merasakan sensasi bermain di Dufan. Kalau bersama anak, saya tahu benar bahwa Dufan cukup luas dan tidak semua wahana bisa dinikmati, namun ternyata selang 8-9 tahun terakhir kali ke sini, Dufan sudah "ramah anak", jadi ada wahana-wahana yang bisa dinikmati oleh anak secara maksimal. Penasaran wahana apa saja yang "ramah anak"?