Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Muncul Jerawat Beras di Wajah, Lenyapkan dengan Cara Ini

 – Pernah mengalami masalah jerawat? Jerawat membuat siapapun merasa gemas untuk segera melenyapkannya. Memencet termasuk hal yang sering dilakukan, tapi ini cara yang salah karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit atau bopeng.

Tahukah kamu, jika ada beberapa jenis jerawat yang menyerang kulit wajah, salah satunya jerawat nasi atau beras. Dinamakan jerawat nasi karena di dalam jerawat terdapat sesuatu yang bentuknya mirip butiran beras atau nasi.

Sebenarnya, jerawat nasi hanyalah istilah, karena sebenarnya yang terdapat dalam jerawat adalah minyak dan kotoran yang mengendap serta mengeras. Jerawat beras sering menyerang area wajah, mulai dari dahi, dagu, pipi, dan hidung. 

Read Full Article
Cara Hilangkan Jerawat Punggung dengan Masker Tomat
 – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Tidak hanya pada kulit wajah saja, jerawat juga muncul pada bagian tubuh lainnya, salah satunya di punggung. Memang, jerawat bisa muncul di mana saja sepanjang kelenjar yang bisa menghasilkan minyak atau yang disebut folikel rambut, termasuk pada punggung. Jerawat punggung membuat kita tak nyaman terlebih ketika saat duduk bersandar.Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir, jerawat punggung dapat dengan mudah diatasi. Saah satu cara ampuh untuk mengatasi jerawat punggung yaitu dengan menggunakan masker tomat. Tomat kaya akan anti oksidan, vitamin C, dan E, yang baik untuk merawat kesehatan kulit, serta mengatasi masalah kulit termasuk jerawat, baik jerawat punggung maupun jerawat pada kulit wajah.
Tips Mudah Lenyapkan Jerawat dengan Garam
Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan. Tidak hanya bagi wanita, namun juga pria. Hal ini dikarenakan, jerawat dapat merusak momen dan penampilan seseorang dan menurunkan rasa percaya diri. Sehingga keberadaan jerawat sangat mengganggu, terlebih ketika kita akan menghadiri acara penting.Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa datang kapan saja, tanpa kita duga, jerawat bisa muncul begitu saja. Meskipun demikian, kita juga dapat mencegah jerawat muncul dengan menghindari segala hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.Pada dasarnya, jerawat disebabkan oleh pori-pori tersumbat, baik dari kotoran, debu, polusi, sisa makeup, dan lain sebagainya. Dengan demikian, agar terhindar dari jerawat, kita harus rajin menjaga kebersihan kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa disebabkan karena keturunan, hormon berlebih, alergi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.
Lemon, Solusi Jerawat Tidak Muncul Lagi
Jerawat, memang tak pernah ada habisnya membahas masalah kulit yang satu ini. Memang jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami semua orang, dan jerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali. Hal ini dikarenakan, meski hanya berupa benjolan kecil, jerawat dapat merusak penampilan seseorang.Jerawat sendiri disebabkan karena kurangnya dalam menjaga kebersihan kulit wajah. Sehingga akan banyak kotoran yang menempel, hingga akhirnya menyumbat pori-pori kulit wajah yang akhirnya meradang dan menjadi jerawat. Jerawat juga bisa disebabkan karena alergi terhadap makanan, makeup, hormon tidak seimbang, dan lain sebagainya.Berbicara tentang jerawat, masalah jerawat sendiri sebenarnya mudah untuk diatasi. Ada banyak sekali obat jerawat atau masker alami yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, seringkali jerawat kembali lagi, dan hal inilah yang kerap membuat orang menjadi jengkel.
Enam Cara Alami Kempiskan Jerawat dalam Semalam
Jerawat memang tidak berbahaya apalagi mematikan, tetapi meskipun demikian jerawat tidak bisa dianggap sepele karena bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, bahkan apabila jerawat tersebut telah memenuhi seluruh wajah, bisa membuat kita menjadi frustasi.Ketika jerawat muncul di wajah, biasanya tangan kita seakan terasa gatal dan ingin memencetnya agar jerawat tersebut cepat kempis dan hilang. Padahal, memencet jerawat bukanlah solusi yang tepat, justru hal ini bisa membuat jerawat semakin meradang dan menyebar.Nah, maka dari itu apabila wajah Anda ditumbuhi jerawat, jangan sesekali memencetnya tetapi cobalah beberapa cara alami berikut ini agar jerawat bisa mengempis dan hilang tanpa meninggalkan bekas.  Baca selengkapnya..
Masker Ajaib untuk Lenyapkan Jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang umum dialami semua orang, terlebih mereka yang baru memasuki usia puber. Ya, di usia puber kulit akan memproduksi minyak berlebih sehingga risiko munculnya jerawat akan meningkat.Jerawat sendiri sebenarnya bukanlah penyakit kulit yang kronis. Namun, meskipun hanyalah benjolan kecil, jerawat merupakan masalah kulit serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan seseorang dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.Berbicara tentang jerawat, jerawat sendiri disebabkan oleh banyak faktor. Diantara penyebab munculnya jerawat adalah karena kurangnya kita dalam menjaga kebersihan kulit wajah, sehingga banyak kotoran, debu, polusi, atau sisa make up yang menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga menyebabkan jerawat.
Tips Alami Bersihkan Punggung yang Bebas Jerawat
Berbicara masalah kulit, jerawat tentu tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Ya, jerawat adalah masalah kulit yang pastinya pernah dialami semua orang, baik pria maupun wanita. Meskipun bukan penyakit kulit serius dan hanyalah benjolan kecil, namun keberadaan jerawat sangat mengganggu.Hal tersebut lantaran, kehadiran jerawat dapat merusak penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Berbicara tentang jerawat, biasanya jerawat muncul pada kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa muncul pada bagian kulit lainnya, seperti pada kulit punggung.Sama halnya dengan jerawat pada kulit wajah, jerawat pada punggung juga disebabkan karena keadaan kulit yang kotor. Meskipun sama dengan jerawat pada kulit wajah, namun untuk menghadapi masalah jerawat pada punggung tentu sangat berbeda.
Begini Cara Menggunakan Pepaya untuk Hilangkan Bekas Jerawat
 – Jerawat memang merupakan masalah besar untuk penampilan wajah. Lantaran munculnya jerawat, bisa sangat mungkin merusak penampilan. Wajah akan terlihat memerah dengan permukaan yang tak rata dan terkadang terkesan terlihat kotor serta berkilap.Tapi masalah jerawat tidak hanya berhenti di sini saja. Karena seringkali saat jerawat sukses dihilangkan dari wajah, Anda masih perlu berjuang melawan bekas jerawat yang ada di wajah Anda. Tidak mudah untuk menemukan cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh dan aman.Bahkan di beberapa kasus, produk perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat malah bisa kembali memunculkan jerawat di wajah. Namun tak perlu khawatir, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Salah satunya menggunakan pepaya.
Peremajaan Kulit dengan Air Sisa Cucian Beras
Bagi para ibu tentunya setiap kali memasak nasi akan mencuci beras terlebih dahulu, agar beras menjadi bersih dan sisa-sisa debu atau kotoran yang menempel pada beras benar-benar hilang.Namun tahukah Anda bahwa, ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam air sisa cucian beras itu? Bagi mereka yang belum menyadarinya, tentu akan membuang air cucian beras dengan sia-sia. Ya, kebanyakan para ibu akan membuang air bekas cucian beras dengan begitu saja.Anda tentu akan terkejut, jika ternyata ada lima manfaat luar biasa dari air bekas cucian beras. Lantas, apa saja manfaat yang akan kita peroleh dari air cucian beras? Simak berikut ini ulasannya.
Cara Jitu Lenyapkan Jerawat dengan Bawang Merah
Munculnya jerawat pada kulit wajah, memang membuat kita jengkel dan gelisah. Hal ini dikarenakan, jerawat walaupun hanya benjolan kecil, namun dapat merusak penampilan seseorang. Selain itu, jerawat juga membuat kita menjadi tidak nyaman, dan membuat rasa gatal.Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak sekali produk kecantikan yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, sering kali jerawat muncul kembali, bahkan beberapa produk kecantikan tersebut justru membuat kulit menjadi alergi dan sensitif.Jadi untuk hasil aman dalam melenyapkan masalah jerawat, baiknya kita menggunakan cara alami. Lantas, bahan alami apa saja yang dibutuhkan untuk melenyapkan jerawat?
Basmi Jerawat Dalam 5 Menit Hanya dengan Es Batu
 –  Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan, apalagi untuk wanita. Jerawat membuat penampilan tak bisa maksimal dan membuat kita menjadi tak percaya diri. Apalagi saat menggunakan make up pun jadi tak bisa sempurna.Tak heran, jika jerawat menjadi musuh utama para remaja. Jerawat sendiri muncul, karena ada pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga menyebabkan peradangan. Hal ini akan semakin parah, jika jerawat disentuh atau dipencet.Jerawat akan semakin membesar dan juga akan menyebar. Untuk itu masalah jerawat harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri ada banyak cara. Anda bisa menggunakan krim anti jerawat, obat jerawat atau bisa menggunakan masker alami.
Lakukan 9 Cara Ini Agar Jerawat Tak Muncul Lagi di Wajah
 –Memiliki kulit cantik sehat dan bebas jerawat pastilah menyenangkan. Akan tetapi, ada kalanya karena beberapa faktor, mendadak jerawat muncul menghiasi kulit mulus Anda. Munculnya jerawat bisa jadi karena beberapa alasan, di antaranya yaitu perubahan hormon, alergi, kurangnya perawatan wajah, makanan, polusi, dan masih banyak yang lainnya.Mengusir jerawat pergi memang mudah, apalagi di zaman serba canggih seperti sekarang ini. Tapi bukankah mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Begitu pun dengan jerawat, karena meski jerawat bisa diatasi dengan mudah, namun kadang menimbulkan bekas yang lumayan sulit dihilangkan. Terlebih jika jerawat muncul berkali-kali dan dalam jumlah banyak, pasti butuh perawatan mahal untuk mengatasinya.Untuk itulah, penting sekali bagi kita melakukan upaya pencegahan agar jerawat tak muncul di kulit wajah Anda.
Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama? Kenali Bahayanya
.co.id – Jerawat menjadi sesuatu yang menyebalkan, yang kerap muncul di beberapa bagian tubuh, terutama di wajah. Tapi yang lebih menyebalkan lagi adalah, ketika jerawat tersebut terus muncul di tempat yang sama persis di wajah Anda.Ini bisa membuat Anda 'gila', tapi kabar baiknya adalah jerawat berulang tersebut bisa diobati dengan cara yang sama. Tentu saja, ada beberapa langkah yang harus Anda diambil, sehingga jerawat bisa berhenti muncul kembali.Tapi mengapa jerawat bisa muncul di tempat yang sama? Sebagian besar dari kita memiliki "daerah stres", di mana setiap kali sistem kekebalan tubuh bereaksi karena infeksi, penyakit, atau stres, akan muncul jerawat di tempat yang sama. Bagaimana cara mengatasinya?
Minum Satu Gelas Air Beras, Hasilnya Mengagumkan
Pada umumnya, air beras akan dibuang sebelum dimasak. Karena memang tak banyak yang mengetahui manfaat menakjubkan dari air beras ini. Tapi jangan salah, air beras jika dimasak ternyata berlimpah nutrisi dan manfaat kesehatan.Satu gelas air beras dapat meningkatkan kesehatan Anda pada berbagai tingkatan. Apalagi jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Menurut hasil penelitian, air beras yang dimasak bahkan sangat aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh dengan mengonsumsi air beras ini? Dan bagaimana cara membuatnya? Baca terus artikel ini untuk mengetahui apa yang air beras dapat berikan untuk kesehatan Anda.
Menelisik Kawasan Desa Wisata Produksi Teh Beras Merah di Bali
Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah, masyarakat di sini banyak yang berinovasi. Salah satunya dengan membuat teh yang berasal dari beras merah, yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini, menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajiannya.Informasi yang kami terima di lokasi untuk membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya, beras merah yang telah disangrai dituangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.
Fantastis, Harga Beras Termahal di Dunia Rp1,4 Juta Per Kilo
.co.id – Beras merupakan makanan pokok di Indonesia. Tapi, tidak hanya Indonesia saja yang menjadikan beras sebagai makanan pokok, terdapat juga negara lain seperti Jepang dan Singapura.Tak seperti biasa, terdapat sebuah merek beras asal Jepang yang diklaim bahwa beras itu adalah beras termahal di dunia. Beras itu telah tercatat di Guinness World Record sebagai beras termahal di dunia dengan merek Kinmemai Premium seharga US$109 atau sekitar Rp1,4 juta per kilogram.Dilansir Strait Times (10/10), beras ini merupakan perpaduan dari berbagai benih unggul pemenang penghargaan di Jepang, termasuk Prefektur Gunna, Gifu, Kumamoto, Nagano, dan Nigata. Padinya ditanam selama 6 bulan yang membuatnya lebih bergizi daripada yang ditanam dalam jangka waktu yang lebih cepat.
Benarkah Beras Putih Lebih Sehat dari Beras Merah?
Beras telah menjadi makanan pokok di sebagian besar wilayah Asia, yang diolah menjadi nasi. Bahkan kita serasa belum makan, jika belum mengonsumsi nasi.Ada dua jenis beras yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan makanan pokok, yaitu beras putih dan beras merah. Banyak yang mengatakan, jika beras merah lebih baik untuk kesehatan.Bahkan beras putih selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes, karena kadar karbohidratnya yang tinggi. lantas benarkah demikian? Berikut penjelasannya.
Cara Usir Jerawat dengan Masker Kayu Manis
.co.id – Jerawat adalah masalah kulit wajah yang tak pernah ada habisnya. Hal ini dikarenakan, jerawat menjadi masalah kulit wajah semua orang. Semua orang di dunia pasti mengalami masalah kulit wajah yang disebut jerawat.Berbicara tentang jerawat, jerawat sendiri sebenarnya bukan penyakit kronis, hanya saja jerawat merusak penampilan dan kecantikan seseorang. Hal inilah yang membuat jerawat menjadi masalah serius bagi semua orang, terutama kaum muda. Tentu saja, kehadiran jerawat sangat menjengkelkan, apalagi jika muncul secara terus-menerus.Untuk mencegah atau mengatasi masalah jerawat, hal pertama yang harus kita ketahui adalah penyebab jerawat. Dengan mengetahui penyebab jerawat, kita akan lebih mudah dalam mencegah dan mengatasi masalah jerawat. 
Bahayanya Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama
 – Jerawat menjadi sesuatu yang menyebalkan, yang kerap muncul di beberapa bagian tubuh, terutama di wajah. Tapi yang lebih menyebalkan lagi adalah, ketika jerawat tersebut terus muncul di tempat yang sama persis di wajah Anda.Ini bisa membuat Anda 'gila', tapi kabar baiknya adalah jerawat berulang tersebut bisa diobati dengan cara yang sama. Tentu saja, ada beberapa langkah yang harus Anda diambil, sehingga jerawat bisa berhenti muncul kembali.Tapi mengapa jerawat bisa muncul di tempat yang sama? Sebagian besar dari kita memiliki "daerah stres", di mana setiap kali sistem kekebalan tubuh bereaksi karena infeksi, penyakit, atau stres, akan muncul jerawat di tempat yang sama. Bagaimana cara mengatasinya?
Muncul Jerawat Beras di Wajah, Lenyapkan dengan Cara Ini
 – Pernah mengalami masalah jerawat? Jerawat membuat siapapun merasa gemas untuk segera melenyapkannya. Memencet termasuk hal yang sering dilakukan, tapi ini cara yang salah karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit atau bopeng.Tahukah kamu, jika ada beberapa jenis jerawat yang menyerang kulit wajah, salah satunya jerawat nasi atau beras. Dinamakan jerawat nasi karena di dalam jerawat terdapat sesuatu yang bentuknya mirip butiran beras atau nasi.Sebenarnya, jerawat nasi hanyalah istilah, karena sebenarnya yang terdapat dalam jerawat adalah minyak dan kotoran yang mengendap serta mengeras. Jerawat beras sering menyerang area wajah, mulai dari dahi, dagu, pipi, dan hidung. 
Ini Dia Hal yang Membuat Jerawat Semakin Parah
 – Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan. Tak hanya membuat kulit wajah merasa tak nyaman, namun jerawat juga merusak kecantikan kulit wajah. Tidak hanya itu saja, jerawat juga sering kali meninggalkan bekas yang tak kalah menjengkelkan.Selain itu, bekas jerawat juga sangat sulit untuk dihilangkan. Berbicara tentang jerawat, sebenarnya jerawat mudah untuk diatasi. Namun banyak orang yang salah dalam menangani jerawat, sehingga jerawat semakin parah dan menyebar semakin banyak.Hal inilah yang harus diperhatikan, jika tak mau jerawat semakin parah dan membuat penampilan semakin rusak. Ada beberapa hal yang membuat jerawat semakin parah dan sulit disembuhkan, namun banyak orang yang tak menyadarinya. 
Penyebab Jerawat Punggung yang Tak Banyak Diketahui
Jerawat merupakan masalah kulit yang sudah sering dialami oleh orang kebanyakan. Hal ini dikarenakan, semua pasti pernah mengalami yang namanya jerawat, terlebih bagi kaum remaja. Jerawat menjadi masalah serius, dikarenakan dapat merusak penampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri.Berbicara tentang jerawat, jerawat tidak hanya muncul pada bagian kulit wajah saja. Namun, jerawat juga dapat muncul pada bagian kulit lainnya, seperti punggung. Walaupun tidak terlihat karena tertutup pakaian, jerawat pada punggung juga sangat mengganggu.Jerawat punggung membuat kita merasa tidak nyaman, terlebih ketika harus duduk bersandar. Sama halnya dengan jerawat pada kulit wajah, jerawat punggung juga disebabkan oleh banyak hal. Namun, banyak orang yang tidak menyadarinya atau tidak mengetahui akan menyebab jerawat punggung.
Tips Hilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya
Jerawat adalah masalah utama bagi kaum muda atau remaja terutama wanita. Hal ini dikarenakan jerawat biasa muncul pada kaum remaja. Jerawat menjadi masalah yang sangat serius, karena jerawat dapat merusak penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Untuk itu masalah jerawat harus kita atasi secepat mungkin.Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi jerawat, kita kenali dulu penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah, agar lebih mudah dalam melakukan pencegahannya.Jerawat muncul dikarenakan pori-pori kulit wajah yang tersumbat, entah debu, kotoran, minyak, sisa make up dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarenakan kita jarang membersihkan kulit wajah kita. Selain itu, kulit wajah berjerawat juga bisa disebabkan karena alergi, make up yang tidak cocok, keturunan dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?Baca Selengkapnya...
Kontrol Berat Badan dengan Beras Hitam
Beras hitam terkenal sebagai beras terlarang ini adalah biji-bijian kuno yang memiliki manfaat kesehatan yang sangat mengesankan. Beras ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit.Selain itu, beras ini juga kaya akan serat makanan dan memiliki sifat anti inflamasi. Beras hitam memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan penyakit kanker, diabetes, dan jantung.Tak hanya itu, beras hitam juga membantu menstabilkan berat badan Anda. Ya, ada berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa lain dari beras hitam. Salah satunya untuk mengontrol berat badan Anda.