Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Hindari 4 Kebiasaan Ini agar Terhindar dari Kanker Usus

 – Menurut data WHO, penderita kanker usus besar semakin hari semakin meningkat saja. Dalam jurnal terbaru, ada 12 per 100 ribu orang yang meninggal akibat kanker usus besar di Indonesia. Jenis kanker ini memang tidak separah kanker serviks atau kanker payudara.

Namun, tren telah menunjukkan bahwa penderita kanker ini semakin terus meningkat. Kanker usus besar biasanya menyerang daerah kolon hingga rektum atau anus. Pemicu terjadinya kanker ini tentu karena kebiasaan buruk yang Anda terapkan, seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang tepat.

Nah, berikut ini terdapat kebiasaan yang sebaiknya kamu tinggalkan agar kamu terhindar dari kanker usus besar. Kira-kira, kebiasaan apa saja yang sebaiknya dihindari? Simak berikut ini penjelasannya.

Read Full Article
Ini Dia Makanan Penyebab Kanker Terbesar
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih.
Kulit Manggis, Obati Usus Buntu Tanpa Operasi
 – Usus buntu adalah salah satu jenis penyakit berupa peradangan atau pembengkakan apendiks atau usus buntu. Sedangkan usus buntu sendiri ialah organ berbentuk kantong tipis dan kecil berukuran 5-10 cm dan terhubung pada usus besar.Langkah utama pengobatan penyakit usus buntu sendiri ialah dengan melalui operasi pengangkatan usus buntu. Namun sebelum itu, Anda juga bisa mengobati usus buntu menggunakan cara alami terlebih dahulu.Salah satunya Anda bisa memanfaatkan kulit manggis sebagai bahan pengobatan usus buntu. Kulit manggis baru-baru ini telah dipercaya mampu dijadikan bahan alami untuk pengobatan. Tidak terkecuali untuk pengobatan usus buntu.
Bahan Ini Bersihkan Usus dari Racun dalam 3 Minggu
Menjaga kebersihan usus adalah hal yang penting untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan usus yang bersih, maka gerakan pada organ usus Anda akan selalu baik, sistem kekebalan tubuh meningkat dengan baik, energi Anda juga akan mengalami peningkatan.Tidak hanya itu saja, dengan usus yang bersih bisa mendorong proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat, dan melindungi Anda dari berbagai masalah pencernaan. Berbagai manfaat kesehatan tersebut bisa Anda dapatkan setelah membersihkan usus dengan cara berikut ini.Akumulasi sampah dan racun di dalam usus, secara serius dapat merusak kesehatan Anda. Berbagai risiko penyakit serius seperti diabetes, penyakit ginjal dan hati, serta kanker sangat mudah menjangkit bila usus Anda tidak bersih dari sampah dan racun.
Cara Mencegah Kanker Hati yang Perlu Anda Tahu
 – Kanker hati merupakan jenis kanker yang cukup populer, kanker jenis ini juga terbilang sangat sulit disembuhkan. Kanker hati bisa disebabkan karena beragam hal, seperti minum minuman beralkohol, merokok, makanan cepat saji, dan penyakit hati seperti hepatitis.Nah, karena jenis kanker ini sulit disembuhkan maka Anda perlu mencegahnya. Dilansir dari jurnal American Cancer Society, berikut ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kanker hati. Untuk menekan risiko terkena penyakit kanker hati, maka Anda juga harus terhindar dari terinfeksi irus tersebut.Anda harus menghindari dan berhati-hati dari berbagi jarum suntik, kontak seksual yang sembarang atau melalui tranfusi darah yang tidak sesuai aturan. Dan, masih banyak cara lainnya agar Anda bisa terhindar dari kanker hati. Apa saja?
Gejala Awal Usus Buntu yang Wajib Anda Tahu
Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit usus buntu? Penyakit usus buntu merupakan satu kondisi, di mana usus buntu mengalami peradangan atau pembengkakan akibat penyumbatan dan infeksi bakteri yang disebabkan penumpukan feces, parasite, penyakit cacing, dan benda asing lainnya.Usus buntu merupakan organ tubuh yang berbentuk tabung kecil dan tipis dengan ukuran 5-10 cm dan terhubung langsung dengan usus besar yang merupakan tempat feces dibentuk. Pembengkakan pada usus buntu harus segera diatasi, karena dapat sebabkan komplikasi serius.Setiap penyakit pasti diawali dengan gejala atau ciri-ciri tertentu, demikian pula dengan penyakit usus buntu. Dengan memahami gejala awalnya, maka upaya pengobatan bisa segera dilakukan. Lantas, apa saja gejalanya?
Ternyata, Cokelat Tingkatkan Risiko Kanker Usus
Daging merah selama ini dianggap sebagai penyebab tertinggi meningkatnya risiko seseorang terserang kanker usus. Namun Roger Leicester, seorang dokter spesialis bedah kolorektal yang juga merupakan Direktur Endoskopi di Rumah Sakit St. George dan direktur Program Skining Kanker Usus SW London, berpendapat risiko lebih tinggi disebabkan oleh cokelat.Seperti dilansir Dailymail, 22 Oktober 2015, sejumlah badan amal kesehatan dan beberapa ahli gizi mengatakan bahwa, mengonsumsi terlalu banyak daging merah dapat menyebabkan kanker usus. Departemen kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi daging merah tidak lebih dari 70 gram per hari, namun Roger berpendapat lain.Roger secara teratur mengonsumsi daging merah. Menurutnya tidak ada bukti bahwa, mengonsumsi daging merah memang dapat meningkatkan risiko kanker usus. Ia berpendapat penyebab sesungguhnya adalah konsumsi gula yang tinggi, terutama yang terkandung dalam kudapan manis seperti cokelat.
Hindari 4 Kebiasaan Ini agar Terhindar dari Kanker Usus
 – Menurut data WHO, penderita kanker usus besar semakin hari semakin meningkat saja. Dalam jurnal terbaru, ada 12 per 100 ribu orang yang meninggal akibat kanker usus besar di Indonesia. Jenis kanker ini memang tidak separah kanker serviks atau kanker payudara.Namun, tren telah menunjukkan bahwa penderita kanker ini semakin terus meningkat. Kanker usus besar biasanya menyerang daerah kolon hingga rektum atau anus. Pemicu terjadinya kanker ini tentu karena kebiasaan buruk yang Anda terapkan, seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang tepat.Nah, berikut ini terdapat kebiasaan yang sebaiknya kamu tinggalkan agar kamu terhindar dari kanker usus besar. Kira-kira, kebiasaan apa saja yang sebaiknya dihindari? Simak berikut ini penjelasannya.
Meninggalkan Kebiasaan Sepele Ini Bisa Sebabkan Kanker
 – Kanker bisa jadi penyakit yang paling ingin dihindari semua orang. Tapi ternyata banyak kebiasaan yang kita lakukan, justru mengundang kanker datang ke tubuh kita. Termasuk di antaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat.Kita ingin menghindari kanker karena penyakit ini sulit sekali untuk disembuhkan. Begitu juga dengan pengobatan kanker, yang membutuhkan biaya cukup besar dan memakan waktu yang sangat lama.Nah, jika Anda ingin terhindar dari kanker, salah satunya kanker tenggorokan maka jangan meninggalkan kebiasaan sepele yang satu ini. Karena terbukti bisa mengurangi risiko kita terkena kanker yang berbahaya.
Obati Kanker Usus dengan Tujuh Bahan Alami Ini
Kanker usus besar juga dikenal sebagai kanker kolorektal atau kanker usus, adalah jenis kanker ketiga yang paling umum. Kanker ini juga penyebab kematian terbesar kedua dari jenis kanker.Kanker ini lebih sering menyerang seseorang yang sudah masuk usia 50 tahun. Faktor genetik memainkan peran utama dalam perkembangannya. Kanker usus besar adalah hasil dari pertumbuhan sel abnormal pada usus besar yang mengarah ke kegagalan organ, yang bahkan dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.Kanker usus besar sebagian besar baru terdeteksi setelah masuk ke stadium lanjut. Kanker ini dapat menyerang pria maupun wanita dari setiap kelompok usia. Gejala-gejala kanker usus besar yang umum ditemui adalah adanya darah dalam tinja, penurunan berat badan, pendarahan rektum, nyeri pada usus, kelelahan serta ketidakteraturan buang air kecil.
Enam Cara Mudah Jaga Kebersihan dan Kesehatan Usus
Usus merupakan salah satu organ dalam sistem pencernaan yang berfungsi menyerap sari-sari makanan yang akan digunakan sebagai energi sebelum makanan dibuang melalui saluran pembuangan. Peran usus dalam sistem pencernaan cukup vital. Untuk itu wajib bagi kita semua untuk menjaga kebersihan dan kesehatan usus.Usus kita setiap harinya akan dilewati oleh makanan yang kita konsumsi. Jadi usus sangat berpotensi terserang penyakit, terlebih ketika kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau mengandung bahan kimia, seperti pengawet, pemanis buatan, minyak, lemak, dan lain sebagainya. Hal yang terparah adalah menyebabkan kanker usus.Untuk itu kita harus menjaga kesehatan usus kita dengan cara mengonsumsi makanan sehat. Selain mengonsumsi makanan sehat, kita juga perlu menjaga kebersihan dan kesehatan usus dengan cara lainnya. Nah, berikut cara mudah jaga kebersihan dan kesehatan usus. Baca Selengkapnya...
Kenali Enam Tanda Organ Usus Anda Bermasalah
Usus merupakan salah satu organ yang memiliki peran penting dalam menunjang proses metabolisme tubuh. Baik itu di bagian usus besar, usus halus, usus 12 jari, usus kosong, maupun usus penyerapan.Yang mana, semuanya itu akan berguna bagi tubuh dalam melancarkan proses pencernaan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga, proses pencernaan pada tubuh bisa maksimal jika kondisi kesehatan usus terjaga dengan baik.Namun banyak juga kendala, jika organ usus dalam tubuh mengalami gangguan. Di antaranya mengalami peradangan pada usus, mengalami pendarahan di bagian anus, mengalami sakit perut yang cukup parah atau diverticulitis, dan masih banyak lagi penyakit usus yang cukup membahayakan bagi tubuh. Penasaran? 
Tujuh Cara Mudah Cegah Kanker Kolorektal
Kanker merupakan salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kanker ini disebabkan oleh kelainan silus sel sehingga memicu tumbuhnya hormon yang berlebihan.Salah satunya kanker colon atau kanker usus besar, yaitu kanker yang tumbuh di dalam usus besar (colon) dan rektum. Kanker usus besar adalah salah satu jenis kanker terbesar ketiga yang bisa menyerang pria maupun wanita.Penyakit ini harus dideteksi sedini mungkin agar terhindar dari segala macam risiko. Pada umumnya, seseorang yang terserang kanker usus besar ini akan merasakan nyeri atau kram pada bagian perut secara terus-menerus, pendarahan pada saat buang air besar, berat badan menurun drastis, dan beberapa tanda lainnya.
Cara Alami Mengurangi Risiko Kanker Usus Besar
.co.id – Usus besar adalah salah satu organ vital di tubuh kita, ia merupakan saluran pencernaan makanan yang perlu mendapatkan perhatian yang khusus. Jika ada makanan yang asal kita makan justru dapat menyebabkan masalah di usus besar sehingga membuatnya menjadi tidak sehat bahkan jauh lebih parah menimbulkan penyakit kanker usus besar.Kita semua tahu bahwa makanan juga adalah obat-obatan, tapi bila terkait dengan mengurangi risiko kanker kolon secara drastis, itu tidaklah seratus persen benar.Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk upaya mengurangi risiko kanker usus besar. Cara ini memang terlihat sederhana, namun telah terbukti ampuh mengurangi risiko kanker usus besar.
Ini Gejala Pertama dari Kanker Usus Besar
 – Kanker kolorektal atau kanker usus besar merupakan penyakit ganas paling umum kedua dalam morbiditas dan kematian. Setiap tahun, ada sekitar 4500 orang yang didiagnosis menderita kanker usus besar, dan lebih dari 3000 orang meninggal karena penyakit ini.Penyebab pasti dari kanker ini belum sepenuhnya jelas. Tetapi biasanya, kanker usus besar terjadi sebagai konsekuensi dari diet dan gaya hidup tidak sehat, faktor lingkungan, dan keturunan. Selain itu, konsumsi berlebihan daging merah dan lemak hewan, merokok, alkohol, obesitas atau kegemukan, dan kurangnya olahraga juga turut menjadi pemicu kemunculan penyakit ini.Kanker usus besar dapat menyerang siapa saja. Tetapi biasanya, penyakit ini terjadi pada orang-orang yang berusia antara 50-74 tahun, baik perempuan maupun laki-laki. Lalu, apa saja yang menjadi gejala dari kanker usus besar?
Awas, Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan Ini Sebabkan Kanker
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker.
6 Gejala Kanker Usus yang Sering Diabaikan
Usus merupakan organ pencernaan, yang berfungsi untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kemudian dijadikan sebagai energi dan sisa makanan tersebut akan dibuang, melalui saluran pembuangan berbentuk feses atau buang air besar.Fungsi usus dalam sistem pencernaan sangatlah vital, untuk itu kita harus selalu mengetahui keadaan usus dengan baik. Kesehatan usus ini sering diabaikan banyak orang, padahal peran usus sangatlah penting, dan jika dibiarkan hal tersebut bisa berdampak fatal.Berbicara tentang kesehatan usus, ada beberapa gejala kanker usus yang sering diabaikan kebanyakan orang, bahkan sering dianggap sepele. Padahal seperti yang kita ketahui, kanker adalah salah satu penyakit serius yang sangat mematikan dan sulit untuk diobati.
Awas, 3 Kebiasaan Sepele Ini Picu Radang Usus Buntu
 – Usus buntu merupakan masalah kesehatan yang menyerang sistem pencernaan, penyakit ini memang tidak membahayakan nyawa seseorang. Namun, penyakit ini bisa membuat orang terasa tidaknya nyaman, karena usus buntu biasanya memicu sakit di bagian perut yang sangat nyeri.Usus buntu merupakan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Mulai dari kurangnya memerhatikan makanan, seperti makanan-makanan yang kasar dan sulit dicerna oleh tubuh. Usus buntu sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan atau pembengkakan di bagian apendiks.Nah agar kamu terhindar dari penyakit menyeramkan ini, lebih baik segera tinggalkan kebiasaan berikut ini. Apa saja kebiasaan yang harus ditinggal? Daripada penasaran, simak langsung penjelasannya berikut ini.
Tujuh Cara Sederhana Cegah Kanker Usus Besar
Kanker rektum atau dikenal juga dengan kanker usus besar, memang tergolong jenis penyakit yang cukup mematikan. Di mana penyakit ini akan menyerang bagian akhir dari sistem pencernaan pada tubuh. Karena itulah pertumbuhan sel kanker di bagian usus besar, perlu dilakukan tindakan secara tepat dan efektif.Dan perlu Anda tahu, munculnya penyakit ini biasanya diawali dengan tumbuhnya beberapa gumpalan sel yang berukuran kecil di bagian polip adenoma. Kemudian menjalar secara tak terduga ke bagian tubuh lainnya dari waktu ke waktu.Langkah pencegahan dari jenis sel kanker yang satu ini sangat penting. Dengan begitu, penyakit yang cukup mematikan ini bisa segera ditanggulangi dengan baik. Ragam gejala yang bisa menjadi indikasi akan adanya sel kanker usus besar di antaranya, kondisi tubuh sering terasa lelah, kehilangan nafsu makan, terdapat pendaharan pada saat BAB, terjadi pendarahan di bagian anus, sering nyeri kram di bagian perut, konstipasi, dan berbagai gejala lainnya.
Awas, Empat Makanan Ini Tingkatkan Risiko Kanker Usus
 – Penyakit kanker usus semakin mengkhawatirkan. Penderita kanker ini terus meningkat dari tahun ke tahun. American Cancer Society mengemukakan, penderita kanker usus di Amerika pada 2017 sekitar 50.000 orang lebih, dan diprediksi pada 2018 akan meningkat sekitar 90.000 orang.Banyak sekali pemicu kanker usus, terutama diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Seperti jarang berolahraga, obesitas, dan tentunya kebiasaan mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Menurut situs thealternativedaily.com, makanan berikut ternyata dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker usus.Daging merah. Daging merah terutama yang dibakar atau dipanggang merupakan makanan yang bisa meningkatkan risiko kanker usus paling tinggi. Daging merah yang dibakar mengandung zat kimia berbahaya, seperti Heterosiklik amina (HCA) dan Polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH).
Empat Makanan Ini Lindungi Usus dari Kerusakan
 – Usus adalah organ penting dalang sistem pencernaan tubuh manusia. Penting sekali untuk dijaga, karena fungsinya yang sangat vital.Banyak penyakit yang mudah merusak usus, seperti radang usus, usus buntu, hingga penyakit mematikan, seperti kanker usus. Untuk itu, usus perlu dijaga kesehatannya. Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa melindungi usus dari kerusakan.Teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan bernaman Epigallocathechin gallate. Kandungan ini sangat berguna sekali untuk menngusir radikal bebas yang menyerang usus. Rutinlah minum teh hijau agar usus Anda sehat.
9 Gejala Kanker Serviks yang Tidak Boleh Diabaikan
 – Kanker serviks merupakan pembunuh utama untuk kaum wanita. Penderita kanker ini dari tahun ke tahun selalu naik drastis. Kanker jenis ini tidak hanya menyerang wanita lanjut usia, wanita usia muda pun sangat rentan terkena kanker serviks.Kanker serviks disebabkan oleh virus HPV atau human papilloma virus. Awalnya, virus ini akan menyerang bagian leher rahim, namun tahap demi tahap kanker akan menjalar ke seluruh tubuh. Adanya banyak pemicu dari kanker serviks, seperti kebiasaan buruk aktivitas seksual yang tidak aman, penggunaan jarum suntik bersama, dan kebiasaan merawat kebersihan organ intim.Kanker serviks termasuk penyakit kanker yang gejalanya sangat sulit terdeteksi.Gejalanya sangat tersembunyi, sehingga banyak wanita yang tidak sadar jika dirinya menderita kanker yang mematikan ini. 
7 Tanda Tubuh Anda Terserang Usus Buntu
Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit usus buntu, yang seringkali berakhir operasi? Ya, penyakit usus buntu merupakan kondisi dimana terjadi pembengkakan atau peradangan pada usus buntu atau apendiks.Usus buntu sendiri merupakan organ tubuh yang memiliki bentuk mirip kantung kecil dan tipis dengan ukuran 5-10 cm dan terhubung pada usus besar. Umumnya, penyakit usus buntu bisa menyerang siapa saja tanpa peduli usia. Namun, penyakit ini paling sering menyerang pada usia yang muda, yakni usia 10 30 tahun.Seperti penyakit pada umumnya yang memberikan gejala, ternyata sebelum seseorang menderita penyakit usus buntu, tubuh sudah memberikan tanda dan gejala tertentu yang bisa dikenali. Ingin tahu apa sajakh tanda yang diberikan saat tubuh terkena penyakit usus buntu?
Empat Cara Mencegah Kanker Serviks
 – Kanker serviks merupakan kanker pembunuh wanita. Kanker serviks salah satu penyakit yang paling mematikan karena gejalanya jarang muncul. Kanker serviks sering diketahui saat penyakitnya dalam stadium lanjut.Harapan hidup penderita kanker serviks juga termasuk rendah dari jenis kanker lainnya. Untuk itu, Anda perlu waspada dengan kanker ini. Nah, Menurut laman Eva.vn, berikut beberapa langkah yang bantu kamu terhindar dari kanker servik.1. Vaksin HPVHPV atau human papilloma virus adalah virus utama yang menyebabkan kanker serviks. Virus ini bisa menjangkit perempuan akibat penggunaan jarum suntik bersamaan, atau karena hubungan seksual. Wanita yang sudah menginjak usia 18 hingga 26 tahun disarankan untuk melakukan vaksinisasi HPV untuk terhindar dari kanker serviks.Baca Selengkapnya ...