Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Aneka Wahana Asyik di Wisata Kampung Gajah Wonderland

 – Kampung Gajah Wonderland, menawarkan suasana liburan yang berbeda dari biasanya. Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah tempat wisata dengan sarana belanja dan kuliner dalam satu spot yang sama di daerah Bandung Barat.

Lokasi wisata Kampung Gajah Wonderland ini berada di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) dan masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, Rumah Stroberi, dan The Peak. Dari Bandung di pertigaan terminal Ledeng ambil jalur ke kiri, papan reklame yang besar akan menuntun Anda menuju tempat wisata Kampung Gajah Wonderland ini.

Objek wisata Kampung Gajah Wonderland menggunakan konsep one stop recreation dan baik untuk untuk anak-anak, maupun orang dewasa. Di tempat wisata Kampung Gajah Wonderland terdapat sekitar 20 wahana yang bisa dijelajah satu per satu.

Baca Selengkapnya ...

Read Full Article
Berkunjung ke Kampung Wisata Rotan Galmantro
 – Selain keindahan alam, kuliner, sejarah, seni, budaya, tradisi, dan adat istiadatnya. Cirebon, ternyata memiliki wisata yang unik yang sedang dikembangkan oleh masyarakat dan pemerintah daerahnya, yakni Kampung Wisata Rotan Galmantro. Kampung wisata ini lokasinya terletak di Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.Tidak seperti kampung wisata lainnya, kampung wisata ini mengajak pengunjungnya untuk melihat secara langsung proses pembuatan kerajinan rotan yang ada di Desa Tegalwangi Cirebon. Mulai dari proses pengolahan rotan yang masih belum dikupas, pembentukan, anyaman hingga finishing pembuatan produk rotan.Berbagai macam produk yang dihasilkan dari Kampung Wisata Rotan Galmantro di Cirebon ini, di antaranya meja, kursi, tudung saji, kap lampu, kursi untuk motor matic, tempat bunga, permainan anak, tempat air mineral, dan masih banyak lagi lainnya.
Ketika Lebaran Memanggil Anak Rantau
Pulang kampung alias mudik adalah hal yang menyenangkan pada saat lebaran. Di mana, kerinduan terhadap keluarga, kerabat, sahabat, terbayar tuntas saat mudik. Pada umumnya, mereka yang tinggal di kota memang sudah menabung jauh-jauh hari sebelumnya, hanya untuk pulang kampung di saat momen lebaran tiba.Sungguh sangat menyenangkan memang, saat momen itu tiba. Itu bagi yang punya kampung, lalu bagaimana yang tidak punya kampung halaman lagi? Sebenarnya, definisi kampung halaman ini juga belum jelas. Apakah kampung halaman itu tempat kita lahir? Atau, kampung halaman itu tempat orangtua kita menetap?Misalnya, andai saya lahir di Amerika Serikat, apakah lantas kampung saya di sana? Atau juga, ketika orangtua yang berpindah-pindah kota, dari kota A ke kota B, lalu ke kota C lagi, selanjutnya pindah lagi sampai ke kota Z. Kalau seperti ini kasusnya, kota mana yang sebenarnya layak disebut kampung halaman?
Kawis Krisant, Kampung Wisata Penuh Warna di Lombok
.co.id – Konsep sebuah kampung yang dicat dengan aneka warna, memang sedang menjadi tren di Indonesia belakangan ini. Dulu, saya hanya bisa melihatnya di foto teman-teman yang mengunjungi langsung kampung warna-warni tersebut, sambil membayangkan kapan di Lombok bisa dibuat seperti ini.Sayangnya, saya hanya bisa membayangkan saja dan tidak bergerak apapun. Tidak seperti apa yang dikerjakan oleh Kak Aisyah Odist. Di tangannya, kini kampung warna-warni yang selama ini kita inginkan hadir di Lombok pun terwujud. Kampung penuh warna itu diberi nama Kawis Krisant.Kampung Wisata Kreatif Sampah Terpadu atau lebih akrab dikenal dengan nama Kawis Krisant adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Lombok. Tepatnya di belakang Bank Sampah NTB Mandiri, yaitu di Jalan Leo No.24 Lingkungan Banjar Selaparang Ampenan, Pejeruk, Ampenan, NTB. 
Kisah Pawang Gajah di Bengkulu: Anggap Gajah Anak hingga Bertemu Harimau
Aneka kisah di Pusat Pelatihan Gajah (PLG) Seblat di Bengkulu dari para pawang gajah. Menganggap gajah anak sendiri hingga bertemu harimau.
Apa Sih Kampung Halaman Itu?
Sekarang masih adakah kampung halaman? Buat generasi saya yang orangtuanya sudah merantau, bisa dibilang tidak ada. Tapi yang masih merantau, ya punya kampung halaman. Karena kalau saya mudik, ya dibilang rumah orangtua saja. Bukan kampung halaman.Karena di kepala saya, yang namanya kampung halaman adalah tempat di mana kita dilahirkan dan tumbuh sebelum merantau. Mungkin ibu saya punya kampung halaman di Kuningan, Jawa Barat. Dan ayah saya juga punya kampung halaman di Tasikmalaya.Tapi tidak dengan saya. Saya lahir di Bandung, SD di Jakarta, SMP dan SMA di Bekasi, lalu kuliah di Bandung. Kalau begitu, kira-kira yang mana kampung halaman saya?
Lima Kampung Warna-warni untuk Liburan Semakin Berwana
Apa yang terbesit dalam pikiranmu jika mendengar kata liburan? Apakah pergi ke pantai, gunung, atau taman hiburan? Sebenarnya tidak harus itu, karena liburan bisa juga dengan berkunjung ke destinasi baru, seperti berkunjung ke kampung. Eits, jangan mengerutkan dahi dulu, kenapa liburan di kampung?Ya, karena lima kampung berikut ini menyajikan keunikan tersendiri, terutama pada warnanya. Dulu kampung-kampung ini memang hanya perkampungan biasa bahkan ada yang bisa dibilang kumuh, namun sekarang beberapa kampung ini sudah disulap dan ditata ulang, sehingga muncullah kampung warna-warni.Nah di Indonesia sendiri, ada lima pilihan kampung warna-warni yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar liburan atau menambah koleksi foto di Instagram, karena pastinya tempat-tempat ini sangat instagramable. Penasaran di mana saja kampung warna-warni tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Kerennya Jogja Bay Waterpak
.co.id – Setelah sekian lama berangan-angan ingin bisa bermain dan merasakan wahana air Jogja Bay Waterpak, 20 Agustus 2017 yang lalu, akhirnya saya bisa merasakan wahana air yang digadang-gadang menjadi wahana air terlengkap dan terbesar di Indonesia.Saya datang ke sini bukan tanpa alasan, pertama saya ingin sekali mencoba wahana air tersebut, sedangkan yang kedua saya sudah berpikir apabila bermain di wahana air seperti Jogja Bay bakalan merogoh kocek dalam-dalam. Maka dari itu, setelah saya mengetahui ada promo di Jogja Bay Waterpark, saya dan tiga teman saya langsung menuju wahana tersebut.Jogja Bay merupakan sebuah waterpark seluas 7 hektare yang berlokasi di Kawasan Terpadu Maguwo City (KTMC) Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Aneka Wahana Asyik di Wisata Kampung Gajah Wonderland
 – Kampung Gajah Wonderland, menawarkan suasana liburan yang berbeda dari biasanya. Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah tempat wisata dengan sarana belanja dan kuliner dalam satu spot yang sama di daerah Bandung Barat.Lokasi wisata Kampung Gajah Wonderland ini berada di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) dan masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, Rumah Stroberi, dan The Peak. Dari Bandung di pertigaan terminal Ledeng ambil jalur ke kiri, papan reklame yang besar akan menuntun Anda menuju tempat wisata Kampung Gajah Wonderland ini.Objek wisata Kampung Gajah Wonderland menggunakan konsep one stop recreation dan baik untuk untuk anak-anak, maupun orang dewasa. Di tempat wisata Kampung Gajah Wonderland terdapat sekitar 20 wahana yang bisa dijelajah satu per satu.Baca Selengkapnya ...
Dufan Hadirkan 3 Wahana Baru Seru, Ingin Coba?
 – Ada kabar gembira datang dari Dufan, kini tempat rekreasi satu ini menghadirkan tiga wahana baru seru yang pastinya bisa menambah keceriaan keluarga saat menikmati liburan. Dufan atau Dunia Fantasi, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.Sebuah lokasi yang selalu diserbu pengunjung saat weekend apalagi saat liburan tiba. Dufan terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Ancol selain Gelanggang Samudra, Atlantis, dan Sea World.Dunia Fantasi adalah pusat hiburan outdoor theme park terbesar dan pertama di Indonesia dengan wahana permainan yang berteknologi tinggi. Kemarin saya bersama keluarga dan teman-teman blogger dan berkesempatan menikmati 3 wahana terbaru yang ada di Dunia Fantasi. Penasaran, wahana apa saja itu?
Unik dan Menarik itulah Kampung Biru Arema Malang
 – Ini dia Kampung Biru Arema yang baru saja diresmikan pada 6 Februari 2018. Kampung ini menjadi saudara seperjuangan bagi Kampung Warna Jodipan untuk berkontribusi menyemarakkan Ngalam sebagai tujuan wisata nomer satu di Jawa Timur.Kampung Biru Arema terletak di kampung Embong Brantas, Klojen, Ngalam. Tak sulit untuk mencapai tempat ini. Dari stasiun Ngalam, Anda hanya perlu berjalan ke arah kiri kurang lebih 10 menit. Setelah rel kereta api, menyeberang ke bagian kanan untuk masuk ke dalam gapura kampung.Pagi itu pada 18 Desember 2017, saya dan Mufti janjian untuk bermain ke Kampung Warna Jodipan dalam rangka menjadi warga Ngalam temporari yang baik. Jadi bila ditanya, “Apakah kamu tahu Jodipan?” Kami bisa menjawab dengan tersenyum jumawa, “Ya, kami sudah pernah.” 
Keunikan Kampung Topeng Menanti di Malang
 – Tak hanya kampung warna-warni Jodipan dan kampung Tridi, kota Malang juga memiliki salah satu kampung tematik yang menarik untuk dikunjungi. Kampung ini bernama Kampung Topeng Menanti.Berada di Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, kampung yang baru diresmikan ini menyuguhkan aneka spot foto yang menampilkan aneka karakter topeng Malangan. Spot utama dalam kampung topeng ini adalah dua buah topeng berukuran raksasa.Kedua topeng ini merupakan karakter Raden Panji Asmoro dan Dewi Sekartaji, yang merupakan karakter protagonis. Keduanya merupakan pasangan sejoli dari Kerajaan Jenggala dan Kediri. Kisah kedua tokoh ini sering dipentaskan dalam tari topeng Malangan. 
Tujuh Hal yang Bisa Dilakukan di Waduk Gajah Mungkur
Objek wisata Gajah Mungkur, merupakan salah satu tempat wisata populer di Wonogiri. Ada beragam hal yang bisa kita lakukan di sini. Mulai dari melihat gajah, main di waterboom, naik kapal, serta masih banyak lagi.Selain bisa berfoto-foto di area Taman Tombo Galau, maupun melihat gajah di area Taman Satwa, ada beberapa hal lain yang bisa kita lakukan saat berkunjung ke Waduk Gajah Mungkur. Berikut di antaranya.Bermain-main di area taman bermain. Area taman bermain di Waduk Gajah Mungkur masih berada di lokasi yang sama dengan keberadaannya sekian tahun yang lalu, yakni di depan gedung Warsito Sanyoto. Namun, yang berbeda sejak beberapa tahun belakangan ini adalah, bertambahnya wahana-wahana permainan untuk anak-anak.
Panamtu, Si Gajah Ngamuk di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
Berita gajah mengamuk di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, yang menyebabkan seorang dokter perempuan yang merawatnya meninggal, sempat menggemparkan warga Wonogiri beberapa waktu lalu.Beritanya sempat meluas, bahkan mencapai ranah nasional. Padahal sebelum kejadian, gajahnya ini udah sering diajak jalan-jalan. Difoto banyak orang juga. Tapi nggak terjadi apa-apa, cerita seorang pengunjung. Bapak sudah pernah lihat Panamtu sebelumnya? Iya. Lha wong saya sering ngajakin anak-anak ini jalan-jalan ke sini, jawabnya. Mungkin karena waktu itu si gajah barusan disuntik kali ya? Kesakitan disuntik, tambah kaget karena difoto. Makanya ngamuk, si Bapak mengira-ngira. Panamtu dan Panamsari ini merupakan gajah baru di Waduk Gajah Mungkur. Namun baru sebentar keberadaannya, sang gajah sudah berulah.
Fakta-fakta Unik Tentang Gajah Sumatra
Indonesia punya banyak satwa endemik dan asli daerah tersebut, seperti komodo misalnya. Lalu, ada orang utan di Kalimantan dan Sumatra. Namun, ada juga satwa yang terancam punah, yaitu gajah Sumatra.Ini akibat manusia yang mengeksploitasi alam sesuka hati dan demi kepentingan bisnis banyaknya sawit dan pembukaan lahan yang membuat gajah Sumatra menjadi semakin berada di ambang kepunahan.Di tahun 2016, populasi gajah Sumatra semakin menurun secara drastis, bahkan sudah ada 128 kematian gajah Sumatra yang dilaporkan di provinsi Riau sejak tahun 2004. Kematian ini disebabkan karena manusia, seperti perburuan dan diracuni. Nah, di balik kisah Gajah Sumatra, ternyata mereka punya fakta unik yang mungkin tidak Anda ketahui. Apa saja?
Liburan Seru ke Objek Wisata Kampung Gajah Bandung
 – Bandung selalu berhasil memberikan pengalaman berwisata yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Selain wisata kuliner yang terkenal, wisata alamnya pun sangat diincar oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Dan, salah satunya yang cukup banyak diminati adalah objek wisata Kampung Gajah.Objek wisata Kampung Gajah memiliki luas sekitar 60 hektar, tempat ini memiliki konsep One Stop Recreation. Di mana, setiap pengunjung dari berbagai usia bisa mendapatkan pengalaman rekreasi yang sangat menyenangkan. Hal tersebut karena, diperuntukkan bagi semua umur.Tidak heran, jika banyak wahana yang dimiliki Kampung Gajah begitu menarik perhatian Anda. Untuk anak-anak, mereka dapat menikmati Playground, Rumah Teletubbies, dan jenis wahana anak lainnya. Untuk pengunjung dewasa pun tersedia wahana yang tak kalah menarik seperti, Sky Rider, Formula Kart, berkendara ATV, dan masih banyak lagi.
Liburan dan Bermain Air di Jogja Bay
Kota Jogja menjadi salah satu kota yang memiliki destinasi liburan keluarga dengan sajian beragam pilihan. Selain destinasi alam dan budaya serta kuliner, kawasan ini juga memiliki sebuah tempat wisata favorit baru di Jogja yang menjadi taman bermain air dan rekreasi keluarga yaitu Jogja Bay Waterpark.Objek wisata Jogja Bay menjadi tempat wisata air terbesar di Indonesia dengan 19 wahana permainan seru di dalamnya yang siap membantu kita untuk melepas penat dari kesibukan dan aktivitas selama seminggu bekerja. Dan wahana liburan di Jogja ini pun sangat cocok untuk tempat bermain air dan rekreasi bagi putra-putri kesayangan kita.Salah satu wahana yang menjadi andalan di tempat wisata Jogja Bay Waterpark yaitu wahana how to survive in tsunami and earthquake yaitu sebuah kolam dengan ombak yang menyerupai tsunami yang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan wahana permainan air yang menyenangkan. Penasaran bukan?
Kampung Pelangi Semarang, Destinasi Wisata Instagramable
 – Sudah pernah dengar Kampung Pelangi Semarang? Jika belum, kenalan dulu yuk, seperti apa sih Kampung Pelangi Semarang ini. Jika ditanya, apa yang terbesit ketika mendengar kata ‘Semarang’, kebanyakan orang pasti akan mengatakan lumpia. Tapi untuk kali ini kita tidak akan membahas lumpia lho, tapi tentang Kampung Pelangi, yang sangat unik dan tentu Instagramable.Memang, konsep Kampung Pelangi ini bukanlah yang pertama, karena sebelumnya sudah ada, seperti di Malang, Ambarawa, Balikpapan, dan Lubuklinggau. Namun, setiap daerah tentu punya ciri khasnya masing-masing.Nah, untuk Kampung Pelangi yang satu ini lokasinya berada di tengah kota Semarang. Hal inilah yang menjadikan Kampung Pelangi Semarang ramai dikunjungi wisatawan. Lalu, ada apa saja di Kampung Pelangi Semarang?
Chicco Jerikho, Cinta Gajah Hingga Jadi Elephant Warrior
.co.id – Siapa tak kenal Chicco Jerikho? Namanya sering menghiasi berita nasional. Namun, meski terkenal namanya sebagai artis dan pemain film, tak banyak yang tahu bahwa Chicco juga peduli dengan kelestarian Gajah.Ternyata, Chicco punya panggilan lucu waktu kecil yang berhubungan dengan gajah. Tak heran, kini ia mendedikasikan dirinya untuk menjadi Elephant Warrior. "Gelar" kesatria gajah, sebenarnya disematkan oleh World Wide Fund (WWF), sebuah lembaga nirlaba untuk konservasi.Misinya sebagai Elephant Warrior adalah untuk menyelamatkan gajah dari kepunahan. Baru-baru ini, Chicco bahkan ikut serta dalam pembuatan film dokumenter tentang penyelamatan gajah di dataran tinggi Gayo. Dalam film itu, Chicco menjadi pemeran utama. Ingin tahu seperti apa?
Winter Wonderland, Taman Hiburan di London
.co.id – Malam Mingguan di Winter Wonderland, Hyde Park London di bulan Desember adalah hal yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak anak kecil di Eropa. Hal tersebut karena, Santa Claus akan datang memberikan kado untuk mereka.Tentu ini hanya sekadar dongeng belaka saja, tapi bagi mereka kehadiran Santa Claus benar adanya. Saya mempunyai kesempatan saat itu untuk melihat sendiri dan merasakan, bagaimana suasana Christmas di negara Eropa, salah satunya di Inggris.Setiap tahun, dan setiap kali menjelang Christmas, di London selalu diadakan taman hiburan. Adalah Winter Wonderland, yang dibuka secara dadakan di sebuah taman terbuka. Tepatnya di Hyde Park, 30 menit jalan kaki dari British Museum.Baca selengkapnya...
Intip Lima Wahana Bianglala dalam Negeri yang Menggoda
Dalam sebuah taman bermain, terdapat dua wahana yang dipastikan selalu ada yaitu roller coaster dan bianglala. Di tengah ekspansi berbagai jenis wahana permainan modern, dua wahana klasik ini seakan tidak pernah kehilangan penggemarnya.Penggemarnya bisa dari anak-anak hingga orang dewasa. Tengok saja bianglala di berbagai belahan dunia, hampir dipastikan selalu penuh dinaiki traveler apalagi pada musim liburan antrean untuk naik wahana ini bisa mengular.Khusus untuk bianglala, sebuah wahana permainan yang juga dikenal dengan nama kincir, di mana penumpang akan diajak berputar dalam sebuah gondola melewati batas ketinggian untuk melihat panorama sekitar.
Ternyata, Bali Juga Punya Atraksi Gajah
Ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda? Coba saja wisata gajah Taro di Bali. Wisata yang memanfaatkan hewan gajah ini, termasuk salah satu pilihan wisata yang ada di Bali dan cukup diminati.Banyak wisatawan yang tertarik mencoba naik gajah sambil berkeliling menikmati suasana pedesaan. Bagi Anda yang kebetulan berkunjung ke Bali, serta belum pernah merasakan naik gajah, tak ada salahnya mencoba.Wisata Gajah Taro Bali atau yang biasa disebut Elephant Safari Park terletak di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Saat Anda melakukan kunjungan wisata Gajah Taro, Anda tidak hanya dapat mencoba menunggangi gajah saja, tetapi dapat menyaksikan atraksi gajah yang sangat menghibur, seperti gajah yang bermain bola, melukis, dan lain-lain.
Kampung Lengo yang Indah Penuh Warna di Tasikmalaya
Ternyata kampung yang indah penuh warna tidak hanya terdapat di luar negeri atau di Kota Malang saja. Di Kota Tasikmalaya juga ternyata terdapat kampung yang indah penuh warna. Zona Kece Kampung Lengo namanya.Alamat Zona Kece Kampung Lengo berada di Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya tepatnya RW 07 dan RW 14. Koordinat zona kece Kampung Lengo tepatnya pada titik S7.32475 E108.19078.Siapa sangka dulunya Kampung Lengo ini adalah kawasan kumuh. Dan hebatnya sekarang ini suasana indah dan asri tercipta di lingkungan Kampung Lengo. Perubahan kampung kumuh menjadi kampung yang tertata rapi, indah dan asri ini setelah mengikuti program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas PLPBK .
Lima Wahana Paling Ekstrem di Dunia
Siapa yang tidak suka pergi ke taman bermain? Wahana-wahana permainan yang menyenangkan pasti akan membuat kita betah berlama-lama main di tempat ini, terlebih bila kita pergi dengan teman, dipastikan semakin seru.Berbicara soal wahana permainan, di setiap taman bermain tentu Anda pasti menemukan wahana permainan yang ekstrem yang akan menguji adrenalin. Karena lumayan berbahaya, umumnya tak semua orang bisa menaiki wahana ekstrem ini, seperti anak-anak atau orang yang mempunyai kelainan jantung atau penyakit lainnya.Mungkin Anda juga pernah mencoba wahana permainan seperti tornado atau halilintar? Namun, tahukah Anda jika wahana-wahana yang Anda anggap ekstrem di Indonesia itu, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan wahana paling ekstrem di dunia berikut ini.