Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Romantisme 'Salju' di Kota Bogor

.co.id – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti romantisme itu adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra, mengasyikkan. Tapi, kok ada salju di Kota Bogor? Padahal di daerah tropis dataran rendah bisa dipastikan tidak mungkin ada salju.

Memang, fenomena salju di daerah tropis hanya ada di Pegunungan Jayawijaya Papua. Selain salju abadi, ada juga fenomena embun upas di Dieng yang menyerupai salju. Kenapa saya posting tentang romantisme salju di Kota Bogor?

Karena Bogor menyimpan banyak kenangan dan salju sepertinya barang langka di daerah tropis. Salju memang tidak pernah turun di Bogor, tetapi kalau hujan es memang sering terjadi di Bogor. Paling tidak itulah pengalaman selama tinggal di Bogor semasa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Read Full Article
Wow, Kota Jerussalem Diselimuti Salju Tebal
Badai salju hebat terjadi di kota Jerussalem. Akibatnya, seluruh kota suci itu diselimuti salju hingga setebal 20 cm. Hal yang sangat jarang terjadi di Timur Tengah.
Lima Alasan Anda Harus Traveling ke Kebun Raya Bogor
Jika berbicara tentang Bogor, tentu kamu akan teringat langsung dengan Puncak serta curug-curug yang berhamparan di kota seribu hujan itu. Padahal, masih ada satu lagi yang paling terkenal dan sangat cocok untuk Anda singgahi di kota ini.Namanya Kebun raya Bogor, siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor KRB merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan, dari berbagai negara di dunia.Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi di sini, tapi menurut saya jika Anda ke Kebun Raya Bogor jangan lupa untuk datang ke beberapa spot berikut ini.
Secuil Keindahan di Kampung Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata alam Bogor memang tidak akan pernah ada habisnya, dalam menyajikan keindahan dan potensi alamnya. Di mana, hal ini menjadikan Bogor sebagai pusat perhatian bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor.Kampung Pabangbon merupakan salah satu detinasi wisata di Bogor yang sedang hits di media sosial. Tempat wisata satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini semakin kental, ketika kita merasakan nuansa alam di pegunungan hutan pinus.Hal ini dikarenakan objek wisata Kampung Wisata Pabangbon ini berada di lahan perhutani yang berada di kaki gunung Halimun Bogor. Objek wisata Bogor ini memiliki ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut.
Mencicipi Kuliner Asinan di Kota Hujan, Bogor
Jalan-jalan ke kota Bogor pasti identik dengan segudang angkutan umumnya. Selain memiliki tempat wisata alam yang indah, Bogor juga dikenal dengan sajian kulinernya yang menggoda selera.Di setiap sudut kota Bogor juga menampilkan aneka jajanan kaki lima dengan rasa bintang lima. Asinan merupakan sebuah kuliner atau makanan jajanan, yang terbuat dari bahan sayur-sayuran dan buah dengan siraman kuahnya yang khas.Tak hanya itu, di kota Bogor kita juga akan mudah menemukan banyak kuliner asinan. Dari bentuk warna dan tampilan yang ditawarkan hingga rasanya yang beraneka ragam pun, menjadi ciri khas jajanan Bogor yang bisa kita nikmati saat liburan di kota Bogor. 
Bermain Salju di Musim Semi di Gunung Tateyama
 – Berseluncur main ski, menikmati danau vulkanik, dan melayang di atas pegunungan salju. Semua bisa ditemukan di musim semi.Saat saya, Yuki Anggia Putri, berkunjung ke Jepang pada musim semi di bulan Mei, keinginan untuk menikmati salju terasa mustahil. Hingga akhirnya saya menemukan informasi tentang Japan Alpine Tour atau yang lebih dikenal dengan Tateyama Kurobe Alpine Route.Di bulan April dan Mei, kita bisa menyaksikan salju bertumpuk hingga dua puluh meter, di sepanjang perjalanan menuju Gunung Tateyama.
Foto-foto Salju Turun di Gurun Sahara
Gurun Sahara merupakan daerah paling panas dan paling kering di dunia, dengan suhu rata-rata mencapai 30 derajat Celcius. Namun beberapa hari lalu, salju secara misterius turun di padang pasir terbesar itu.Fenomena aneh ini terjadi pada hari Senin 19 12 kemarin, ketika salju putih menutupi bukit pasir merah di kota gurun kecil Ain Sefra di Aljazair. Pemandangan tak biasa ini, berhasil diabadikan oleh seorang fotografer amatir bernama Karim Bouchetata."Semua orang terpana melihat jatuh dari langit," kata Karim. "Salju bertahan selama sekitar satu hari di padang pasir sebelum mencair," tambahnya.
16 Tempat Wisata Alam di Bogor
Bogor adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, jadi tidak heran, banyak tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan seperti akhir pekan atau hari libur nasional.Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang ada di Bogor, mulai dari yang berupa air terjun hingga danau ada di sini. Selain itu, di jantung kota Bogor terdapat sebuah kebun raya yang legendaris yaitu Kebun Raya Bogor, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Nah, buat kamu yang ada rencana liburan di sekitar Bogor, wajib tahu beberapa tempat wisata alam paling direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Bogor ini. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya berikut ini.
Berkunjung ke Kawasan Wisata Tajur, Bogor
Bogor merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia. Bukan hanya memiliki julukan sebagai kota hujan saja, namun juga menjadi penanda zaman, di mana pada masa perjuangan Indonesia telah terukir di dalamnya.Modernitas tidak menggusur budaya masyarkatnya yang plural dan dinamis. Mengisi liburan sambil jalan-jalan di kawasan Bogor, sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah sekitaran Bogor.Hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam, kota ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan dari Jakarta. Selain itu, kota Bogor memiliki destinasi wisata yang menyajikan obyek wisata yang menarik, untuk kita kunjungi. 
Romantisme 'Salju' di Kota Bogor
.co.id – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti romantisme itu adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra, mengasyikkan. Tapi, kok ada salju di Kota Bogor? Padahal di daerah tropis dataran rendah bisa dipastikan tidak mungkin ada salju.Memang, fenomena salju di daerah tropis hanya ada di Pegunungan Jayawijaya Papua. Selain salju abadi, ada juga fenomena embun upas di Dieng yang menyerupai salju. Kenapa saya posting tentang romantisme salju di Kota Bogor?Karena Bogor menyimpan banyak kenangan dan salju sepertinya barang langka di daerah tropis. Salju memang tidak pernah turun di Bogor, tetapi kalau hujan es memang sering terjadi di Bogor. Paling tidak itulah pengalaman selama tinggal di Bogor semasa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).
Bersantai di Jonggol Garden Bogor Jawa Barat
 – Jonggol Garden merupakan sebuah wisata di daerah Jonggol, Bogor, yang belum lama ini dibuka. Spot kece ini berkonsep ala perbukitan yang juga menawarkan pesona alam memukau untuk dijadikan referensi berlibur kamu di Bogor, Jawa Barat.Jika kita berbicara mengenai wisata Bogor, pasti dipikiran kita adalah Puncak. Ya, Kota Bogor memang terkenal dengan wisata puncaknya. Namun perlu kamu tahu, bahwa Bogor mempunyai wisata keren lainnya yang tak kalah dari Puncak, yaitu Jonggol Garden.Jonggol Garden menawarkan wisata alam yang mengasyikan untuk menghabiskan liburan dengan panorama alam yang indah. Di samping itu, udara di sekitar Jonggol Garden juga sangat sejuk yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini. 
Tiba-tiba Muncul Benda Besar dari Balik Salju
 – Salju itu berwarna putih dan sepertinya sangat lembut. Itulah yang ada di dalam pikiran kita saat melihat tumpukan salju. Apalagi salju ini tidak datang setiap bulan, karena hanya ada di bulan-bulan tertentu saat musim dingin.Tidak semua negara bisa menikmati salju, karena hanya daerah subtropis saja mereka turun. Namun kadang salju yang turun bisa membawa petaka, terutama jika menumpuk di jalan utama maupun di jalur kereta api. Dan untuk menyingkirkannya tentu tidak mudah.Tetapi jika Anda melihat video yang satu ini cukup mengejutkan, bahkan tidak membosankan. Di mana sebuah benda besar dengan kecepatan tinggi keluar dari tumpukan salju. Apakah itu?
Pengalaman Pertama di Jalur Sepeda dan Pedestrian Kota Bogor
Kota Bogor memiliki kisah tersendiri, perjalanan bangsa Indonesia juga tak bisa dipisahkan dari kota penyangga Jakarta itu. Ada Istana Bogor yang kerap dipakai Presiden RI untuk menggulirkan roda pemerintahan.Mulai dari zaman Presiden Soekarno, Soeharto hingga Joko Widodo. Lalu, di kota yang sama juga terdapat Kebon Raya Bogor yang dikenal hingga mancanegara. Di kebon ini terdapat sejumlah tumbuhan langka dan berumur sangat tua.Selain itu, terdapat kampus pencetak sarjana pertanian, yakni Institut Pertanian Bogor IPB . Kota Bogor patut menempati posisi penting bagi nusantara. Kota di Provinsi Jawa Barat ini juga terus berbenah. Penataan arus lalu lintas jalan juga tak luput dari perhatian. Marka dan rambu jalan hingga fasilitas bagi pedestrian ikut ditata.
Salju Tutupi Gurun Sahara untuk Kali Ketiga Dalam 40 Tahun
 – Gurun Sahara termasuk daerah paling kering di dunia, dengan curah hujan yang sangat rendah. Sulit sekali menemukan kehidupan di padang pasir yang sangat panas ini. Tapi perubahan cuaca dunia, ternyata memengaruhi gurun Sahara.Bukan sihir, kini gurun Sahara diselimuti salju setinggi hampir 40 centimeter. Cukup tebal untuk salju yang bisa ditemukan di daerah tandus ini. Kejadian ini berlangsung usai sebuah kota di dekat gurun Sahara dihantam badai musim dingin yang aneh.Ini adalah yang ketiga kalinya dalam 40 tahun terakhir, bahwa kota Ain Sefra di Aljazair telah melihat salju menutupi bukit pasir merah. Salju mulai jatuh pada dini hari Minggu pagi, dan dengan cepat mulai menutupi padang pasir.
Asyiknya Berwisata di Kebun Raya Bogor
 – Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu.Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tidak perlu kesulitan karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor.Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para anggota dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.
Wisata Seru Bersama Keluarga di Kuntum Farmfield Bogor
 – Bogor kini menjelma sebagai salah satu tempat wisata tujuan favorit di Jawa Barat selain Bandung. Di kota satu ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren, yang dapat kita kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata keluarga seru, bisa kita nikmati di kota Bogor.Nah, berbicara mengenai wisata keluarga di Bogor, ada satu objek wisata yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Adalah Kuntum Farmfield Bogor, tempat ini merupakan sebuah agrowisata yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi.Kuntum Farmfield Bogor sudah cukup populer sebagai tempat wisata keluarga favorit di Bogor dan kota sekitarnya. Bisa dibilang Kuntum Farmfield adalah sebuah kebun binatang mini, di mana di dalamnya terdapat beraneka ragam binatang seperti kambing, kelinci, bebek, ayam, dan angsa.
Aneh, Salju Kembali Turun di Arab Saudi
Arab Saudi memiliki suhu udara yang panas sepanjang tahunnya. Jadi sangat tidak mungkin ada salju turun di wilayah Arab. Namun faktanya, beberapa waktu lalu salju dingin kembali lagi turun di Arab Saudi.Salju terlihat menutupi gurun pasir di wilayah tengah dan barat laut Arab Saudi, setelah suhu udara di sana turun jadi di bawah nol derajat Celcius. Sebelumnya, fenomena serupa juga pernah terjadi di Arab pada awal tahun 2016 lalu.Mengutip situs Al Arabiya, Selasa 29 11 , salju beralaskan tanah menutupi pusat kota Shakra dan barat laut kota Tabuk. Sementara di kota Tabarjal, suhunya mencapai minus 3 derajat Celcius, dan di Al-Quryat suhunya mencapai minus 1 derajat Celcius.
Ajaib, Ada Gurun Pasir di Tengah Pegunungan Salju
Ada sebuah pemandangan yang tidak lazim di antara pegunungan es di kawasan Siberia, Rusia. Di tengah-tengah pegunungan berselimut salju yang putih ini, ada gurun pasir tandus dengan warnanya yang khas kecokelatan menghampar seperti tidak tersentuh oleh gundukan salju.Daerah ini tampak terasing dan lebih mirip dengan kawasan di Timur Tengah. Pemikiran kita selama ini percaya bahwa gurun pasir hanya bisa ditemukan di negara-negara di Timur Tengah maupun Afrika, yang terkenal memiliki suhu udara yang panas.Pada kenyataannya, kawasan di dekat kutub yang notabene selalu terselimuti oleh salju juga mempunyai gurun pasir. Tengok saja daerah di Pegunungan Siberia, di sana ada gurun pasir yang terlihat kontras dengan daerah sekitarnya yang diselimuti salju.  
Fenomena Embun Upas di Dieng yang Mirip Hujan Salju
Fenomena hujan salju, biasanya terjadi di belahan dunia yang beriklim sub tropis. Karena berada di iklim tropis, sepertinya tidak mungkin bisa menikmati fenomena alam hujan salju di Indonesia.Hamparan salju abadi di Indonesia hanya terdapat di Pegunungan Jayawijaya saja. Tapi ternyata selain di Pegunungan Jayawijaya, fenomena menyerupai hujan salju bisa juga terjadi di Dataran Tinggi Dieng, terutama pada musim kemarau.Fenomena alam seperti hujan salju berupa hamparan butiran es ini, oleh penduduk Dieng disebut embun upas atau bun upas. Embun upas ini biasanya terjadi pada puncak musim kemarau. Wah, jadi penasaran bukan dengan penampakan hujan salju ala Dieng ini?
Tujuh Kuliner Halal di Kawasan Pecinan, Bogor
Selama perayaan tahun baru Imlek kemarin, sampai 15 hari ke depan, ada satu ruas jalan di Bogor yang menjadi pusat perhatian. Kenapa? Karena kawasan ini terkenal sebagai salah satu daerah pecinan di kota Bogor, termasuk menjadi salah satu lokasi pusat perayaan Cap Go Meh yang akan diadakan pada tanggal 22 Februari 2016 nanti.Ruas jalan itu adalah Jalan Suryakencana, di mana di salah satu sudutnya terdapat klenteng tertua di kota Bogor, yaitu Klenteng Hok Tek Bio yang juga menjadi pusat perayaan Imlek di kota hujan ini.Tidak hanya itu, jalan Suryakencana juga dikenal sebagai salah satu pusat kuliner tradisional. Membentang sepanjang kurang lebih 1 kilometer, mulai dari kawasan Pasar Bogor sampai Perempatan Gang Aut/Jl Roda, beberapa kuliner khas Kota Hujan hadir di tempat ini.
Danau di India Ini Berubah Jadi 'Salju' Beracun
Bagian kota Bangalore, di India selatan telah mengalami musim di mana tampak seperti musim salju. Namun, gumpalan mirip salju itu ternyata merupakan busa beracun.Bellandur adalah salah satu danau terbesar di kota Bangalore, dan juga danau yang paling tercemar oleh limbah kimia. Karena begitu tercemar, gumpalan busa mirip salju di danau tersebut sangatlah beracun dan berbahaya."Setiap kali hujan dan air mengalir, limbah ini menimbulkan beberapa risiko," ujar Visruth warga yang tinggal di dekat danau tersebut, seperti dilansir Odditycentral. 
Ada Macan Tutul Salju di Foto Ini, Bisakah Anda Menemukannya
Macan tutul adalah salah satu pemangsa yang paling sukses dalam berburu, meskipun mereka melakukannya sendirian. Kucing besar yang satu ini sangat efisien dalam berburu, di mana mereka bisa menyamar dengan sempurna.Bahkan, mangsanya tidak akan pernah tahu jika di lokasi mereka berada bisa terdapat macan tutul yang siap menyergapnya. Ada beberapa jenis macan tutul yang terdapat di beberapa lokasi di dunia, salah satunya adalah macan tutul salju.Sama seperti saudaranya yang memiliki corak , macan tutul salju juga bisa berkamuflase sempurna dengan lingkungannya. Seperti macan tutul salju berikut ini, di mana kita akan kesulitan untuk menebak di mana lokasinya berada.
Menikmati Sajian Kuliner Olahan Sumsum di Bogor
Bogor yang memiliki julukan sebagai kota hujan, terletak sekitar 60 kilo meter dari kota Jakarta. Karena letak kotanya yang sangat strategis, menjadikan Bogor ramai dikunjungi oleh para wisatawan.Salah satu destinasi wisata favorit dan populer di Bogor adalah wisata kulinernya. Bukan menjadi hal yang aneh, bila Bogor banyak disambangi oleh para wisatwan yang sering mencicipi kelezatan dari kuliner khas Bogor.Terutama bagi kita yang pecinta kuliner, di kota ini banyak tempat yang menawarkan beragam varian dan rasa kuliner yang akan memanjakan serta memuaskan lidah kita. Seperti salah satunya kuliner dengan jenis olahan sumsum sapi berikut ini. 
Luar Biasa, Tanaman Anti Beku di Tengah Hamparan Salju
Ditemukan sebuah fenomena alam mengagumkan di tengah hamparan salju putih di musim dingin. Fenomena ini dapat Anda saksikan ketika bertualang di hutan dan lahan basah di seluruh Kanada timur dan timur laut Amerika Serikat, yakni sebuah tanaman anti beku di tengah luasnya hamparan salju.Tanaman unik tersebut bernama 'kubis sigung' (Symplocarpus foetidus). Disebut dengan kubis sigung tak lain, karena baunya yang busuk seperti binatang sigung. Kubis jenis ini adalah salah satu tanaman pertama yang muncul di musim semi, saat di mana salju musim dingin belum mencair, demikian seperti dilansir Amusing Planet.Hebatnya, tanaman ini mampu bertahan dari dinginnya es salju. Artinya ia sama sekali tak ikut membeku bahkan mampu mencairkan es salju yang ada di sekitarnya. Penasaran, dengan tanaman satu ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.