Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Di Negara Ini Umur 30 Tahun Belum Nikah akan Dihukum

 – China merupakan salah satu negara maju di Asia. Sebagai negara maju, China memiliki tingkat kepadatan pendudukan yang sangat tinggi, bahkan berada di tingkat pertama di dunia yang memiliki penduduk terbanyak.

Kita juga sudah pernah mendengar bahwa di China tidak boleh memiliki anak lebih dari satu, hal ini berkaitan dengan kepadatan penduduk di China. Meski begitu, kini China mengeluarkan peraturan baru mengenai pernikahan dan peraturannya pun cukup unik, apa itu?

Di China, penduduk yang sudah berusia 30 tahun, tapi belum menikah akan dihukum. Belum memiliki pasangan bukan berarti orang tersebut tidak laku, bisa saja karena memang dia menunda menikah atau ada suatu alasan kuat yang membuatnya belum menikah hingga usia 30 tahunan. 

Read Full Article
Pengertian Pancasila Sebagai Dasar Negara : Sejarah dan Fungsi Pancasila Sebagai Dasar Negara
Pengertian Pancasila Sebagai Dasar Negara Pancasila merupakan kata yang biasa kita dengar, tentu saja, apa lagi rakyat indonesia. tapi tahukah teman-teman pengertian pancasila sebagai dasar Negara ?...Pancasila sebagai dasar negara biasanya disebut dengan falsafah negara atau dasar negara (philosopiche grondslag) ideologi negara, dari negara. Pancasila difungsikan sebagai dasar yang mengatur pemerintahan negara, artinya pancasila digunakan untuk mengatur segala pemerintahan negara indonesia. Pancasila sebagai dasar negara adalah pandangan hidup bangsa yang tertuang dalam Pancasila dan menjadi jati diri bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara berarti nilai-nilai Pancasila harus menjadi pedoman normatif bagi penyelenggaraan bernegara.
Nasib Pertanyaan Usil Bagi si Lajang
.co.id – Menikah  adalah salah satu impian insan di muka bumi ini. Memiliki pasangan halal dan mampu menjalani bahtera rumah tangga yang penuh aral dan rintangan pastinya sangat menyenangkan. Semuanya bisa dijalani bersama-sama, meski sesulit apapun itu.Memang, saat di umur-umur tertentu pasti ada yang ingin sekali untuk menikah. Biasanya rentang umur 24 sampai 30 tahun, seseorang itu mulai tampak gelisah. Apalagi, saat melihat teman-teman yang sudah nikah, tak jarang suka terbawa perasaan. Terutama, jika ada pertanyaan usil yang mengusik, “Kamu kapan nyusul menikah?”. Memang, terkadang para sahabat atau sanak saudara tidak bermaksud untuk menyakiti. Tapi, bagi kita yang mendengar hal ini tentu sangat mengusik kita, bukan? Baca selengkapnya...
Lima Negara Paling Menderita di Dunia
 – Setiap tahun, dalam tiga tahun terakhir, Gallup telah melakukan jajak pendapat untuk menentukan negara yang paling menderita. Mereka meminta warga untuk menilai kehidupan mereka saat ini dan di masa depan.Hasilnya, banyak dari negara-negara yang menderita memiliki kesamaan satu sama lain. Masih ada beberapa negara yang belum pulih dari perang saudara, korupsi, pelanggaran hak asasi manusia, dan kemiskinan.Kurangnya pendidikan, pekerjaan dan perawatan medis, merupakan hal umum yang terjadi di negara-negara ini. Selain itu, kekerasan, diskriminasi, dan ketidakpastian ekonomi, selalu terjadi di negara-negara ini. Tak heran jika banyak orang yang menderita di sini.
Lima Keindahan Negara Palau yang Jarang Diketahui
Kalau ditanya negara tetangga Indonesia, tentunya jawabannya adalah Malaysia, Singapura, Australia, dan Papua Nugini. Tapi tahukah Anda, ada satu lagi negara tetangga kita yang mungkin sebagian dari kita belum tahu, yaitu negara Palau.Negara Palau adalah negara kepulauan kecil yang berada di Samudra Pasifik. Negara ini bertetangga dengan Indonesia, tepatnya 200 kilometer di sebelah utara Papua Barat, 225 km di sebelah timur Maluku Utara, dan 500 km di sebelah timur Sulawesi Utara.Negara Palau, termasuk salah satu negara yang jarang dikunjungi wisatawan. Walaupun begitu, negara ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Lantas, seperti apa keindahan di negara Palau tersebut? Berikut ulasannya.
Guru yang Terlambat ke Sekolah Ini akan Kena Hukuman
Melihat murid dihukum karena datang terlambat ke sekolah, mungkin menjadi pemandangan biasa. Namun, pernahkah kalian berpikir, mengapa guru yang datang telat tidak pernah dihukum seperti muridnya?Ya, di mana pun sekolahnya pasti akan membiarkan begitu saja, ketika ada seorang guru terlambat datang. Lain ceritanya, apabila seorang siswa yang datang terlambat. Mungkin terinspirasi dari hal di atas, sebuah sekolah di Kelantan, Malaysia juga memberlakukan hukuman bagi guru yang datang terlambat.Hukuman yang diberikan adalah dengan duduk di depan muridnya sendiri. Tentu saja, hukuman ini sudah membuat para guru tersebut kapok. Namun, aturan ini tidak diberlakukan selamanya. Sebab, aturan guru dihukum hanya dilakukan pada saat perayaan Hari Guru Malaysia.
Di Negara Ini Umur 30 Tahun Belum Nikah akan Dihukum
 – China merupakan salah satu negara maju di Asia. Sebagai negara maju, China memiliki tingkat kepadatan pendudukan yang sangat tinggi, bahkan berada di tingkat pertama di dunia yang memiliki penduduk terbanyak.Kita juga sudah pernah mendengar bahwa di China tidak boleh memiliki anak lebih dari satu, hal ini berkaitan dengan kepadatan penduduk di China. Meski begitu, kini China mengeluarkan peraturan baru mengenai pernikahan dan peraturannya pun cukup unik, apa itu?Di China, penduduk yang sudah berusia 30 tahun, tapi belum menikah akan dihukum. Belum memiliki pasangan bukan berarti orang tersebut tidak laku, bisa saja karena memang dia menunda menikah atau ada suatu alasan kuat yang membuatnya belum menikah hingga usia 30 tahunan. 
Kumpulan: Pengertian dan Fungsi Dasar Negara
Dasar Negara adalah landasan kehidupan sebuah negara karena tiap negara tentu mempunyai landasan negara dalam melakukan serta menjalankan kehidupan sebuah negara di mana dasar negara bertindak dalam mengatur penyelenggaraan sebuah negara. Negara yang tidak mempunyai dasar negara yaitu sebuah negara yang dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara tidak mempunyai pedoman yang memiliki arti bahwa negara itu tidak mempunyai arah serta tujuan yang pasti. Mau dibawa ke mana negara ini karena dasar negara meliputi tujuan negara, harapan negara, serta etika negara.
Kebelet Nikah Muda, Buat Apa?
Dalam semangat orang-orang yang kampanye nikah muda, hanya satu pertanyaan yang terlintas dalam pikiran. Buat apa? Begini teman-teman, saya tahu bahwa yang dikejar adalah kehalalan .Kemudian, berlindung di balik rezeki sudah ada yang mengatur , seolah urusan menikah seperti akhir dalam film romantis, film berakhir di mana sang perempuan pergi dengan pangeran berkuda dan hidup bahagia selamanya.Kenyataannya, nikah muda tak seindah paras Raisa dan Isyana. Pernikahan bukan urusan seks belaka. Pun, bukan persoalan hidup nyaman secara finansial. Nikah muda juga tak seperti drama percintaan di FTV. Kalau nikah muda adalah solusi atas hidup yang menyebalkan, jelas itu bukan nalar yang sehat. Mengapa demikian?
10 Hewan Ini Dihukum Mati karena ‘Kejahatannya’
 – Di dunia ini, hukum tentang apa yang harus dilakukan jika binatang membahayakan manusia memang masih beragam. Ada yang membela hewan tersebut karena bertindak berdasarkan instingnya, ada yang langsung main hakim sendiri, bahkan ada negara yang mengadili hewan tersebut layaknya manusia.Berikut ini adalah sepuluh hewan yang diadili, bahkan dihukum mati. Hewan pertama yang pernah dihukum mati adalah Mary si gajah. Pada tahun 1916 di sebuah kota kecil Tennessee, ‘Sparks’ Circus sedang mengadakan pertunjukan di mana salah satu aksinya melibatkan seekor gajah bernama Mary yang membawa trainernya, Red Eldridge, di punggungnya.Perlu kita ketahui bahwa, Eldrige tidak pernah punya pengalaman bersama hewan. Saat sedang beraksi, Mary mengalihkan fokusnya pada sebuah semangka di atas tanah, karena ini Eldrige lalu memukulnya dengan sebuah kait dari metal agar dia patuh. 
Pengertian Hubungan Internasional : Asas Dan Pentinganya Hubungan Internasional
Pengertian Hubungan Internasional Pengertian Hubungan Internasional adalah suatu bentuk hubungan antarnegara yang merdeka dan berdaulat oleh dua negara atau lebih yang mencakup berbagai bidang kehidupan baik politik, ekonomi, sosial budaya dan sebagainya. Telah dikemukakan di awal pembahasan bahwa negara-negara di dunia menjalin hubungan secara internasional. Suatu negara tidak hidup sendiri, melainkan berbatasan dengan negara-negara lain. Kenyataan ini semakin memperkuat pentingnya hubungan internasional yang melibatkan banyak negara. Selain itu, suatu negara mungkin berkepentingan untuk menjalin hubungan dengan negara lain demi memajukan kepentingan-kepentingan politik, ekonomi, budaya dan sebagainya. Konsep hubungan internasional berkait erat dengan subyek-subyek, seperti organisasi internasional, diplomasi, hukum internasional, dan politik internasional. Organisasi-organisasi internasional seperti Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Perkumpulan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), Organisasi perdagangan (WTO), dan sebagainya berperan besar untuk menjembatani kepentingan berbagai negara.
Jangan Sia-siakan Nikmat Usia yang Kau Miliki
Panjang umur menjadi harapan hampir semua orang di dunia, namun apalah artinya panjang umur, jika kita tidak bisa bermanfaat bagi diri kita sendiri? Bermanfaat di sini bisa diartikan bahwa apa yang kita lakukan selama di dunia, dapat menolong kita di akhirat kelak.Ingat kawan Kehidupan dunia ini hanya sementara, ada kehidupan akhirat yang kekal abadi di depan mata. Dengan jatah usia kita yang mungkin tak sepanjang usia umat-umat terdahulu, jangan sampai kita menyiakannya hanya karena kesenangan dunia semata.Tahukah Anda, berapa usia umat Nabi Muhammad? Mungkin tidak semua dari kita mengetahui bahwa jika dibandingkan dengan umur-umur umat manusia terdahulu, umur umat Nabi Muhammad bisa dikatakan lebih singkat. Hal ini disebutkan dalam hadis riwayat Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, Usia umatku antara 60 sampai 70 tahun. Sedikit di antara mereka yang melebihi batas itu. HR. Tirmidzi .
Sembilan Tempat Menarik di Indramayu untuk Pra Nikah
Indramayu memiliki pesona yang mengagumkan, terutama untuk para calon pengantin yang akan melakukan pernikahan dengan melakukan foto pra nikah. Foto pra nikah sendiri biasanya digunakan penghias pada surat undang pernikahan dan dipajang pada saat pernikahan nanti.Banyak orang beralasan, Indramayu tidak menarik untuk foto pra nikah, karena tidak banyak memiliki spot-spot menarik. Tetapi sebenarnya, Indramayu memiliki tempat-tempat yang luar biasa untuk foto pra nikah, bahkan orang tidak menyangka bahwa foto-foto ini diambil dari Kabupaten Indramayu. Berikut tempat-tempat menarik di Indramayu untuk pra nikah.Tambak Indramayu. Lokasi ini berada tidak jauh dari RM Panorama yang terkenal dengan Pindang Gombyang Ikan Manyungnya. Di sini, Anda akan menemukan spot yang menarik untuk melakukan foto pra nikah dengan suasana pesisir pantai nan romantis. 
Menghisap Ganja Saat Remaja, Umur 30 Tahun Akibatnya Terasa
 – Ganja adalah salah satu tanaman yang terlarang untuk ditanam, bahkan melanggar hukum. Siapapun yang menanam dan mengedarkannya, akan dihukum. Meskipun beberapa orang percaya, jika tanaman ini mampu mengobati kanker.Tapi jika Anda pernah menghisap ganja saat remaja, sekitar umur 15 tahun maka akan merasakan akibatnya di umur 30 tahun. Risiko ini terlihat usai para peneliti menemukan bukti lebih lanjut, bahwa ganja bisa menyebabkan rusaknya kesehatan tubuh.Temuan yang cukup mengejutkan ini, diteliti oleh tim yang dipimpin oleh peneliti dari Finlandia. Mereka menemukan sejumlah bukti, yang menunjukkan bahwa ganja dapat mendorong beberapa orang ke titik untuk bunuh diri.
Wanita Tertua di Dunia Merasa Umur Panjangnya 'Kutukan' dari Tuhan
 – Setiap kali kita bertambah umur, maka akan ada doa dari orang-orang di sekitar kita untuk dipanjangkan umur. Bahkan tidak sedikit orang-orang ingin berumur panjang, bahkan hingga ratusan tahun.Tapi apakah umur panjang menjamin kita akan selalu sehat dan bahagia? Tentunya itu bukan jaminan, apalagi jika keturunan kita tidak begitu peduli. Namun kenyataannya, tidak banyak orang yang berumur hingga ratusan tahun.Salah satunya wanita asal Rusia ini, yang mengaku sebagai orang tertua di dunia. Tapi alih-alih bahagia menjelang ulang tahunnya yang ke-129 mendatangnya, ia mengatakan jika itu adalah 'kutukan' dari tuhan. Mengapa demikian?
Video Akad Nikah Tunawicara Ini Bikin Orang Menangis
 – Akad nikah adalah hal pokok yang harus dilakukan sepasang kekasih agar resmi jadi sepasang suami istri yang sah di mata agama dan hukum.Semua orang berhak melakukan akad nikah, termasuk bagi orang cacat sekalipun. Seperti pria tunawicara ini yang terlihat bahagia saat melakukan akad nikah.Meski tidak bisa bicara, pria tersebut terlihat serius memegang janjinya di depan wali hanya dengan menggunakan isyarat. Sontak saja, tekad pria tunawicara itu membuat para saksi dan orang yang menyaksikan secara langsung proses akad nikah dibuat menangis terharu.
Cara Cerdik Tetap Panjang Umur
Setiap orang tentu menginginkan memiliki umur yang panjang. Dengan memiliki umur yang panjang dan sehat, tentu setiap orang bisa melakukan apa saja yang diinginkan selama hidupnya. Entah itu keliling dunia, menjadi orang sosial, dll.Untuk memperpanjang umur, buatlah rencana-rencana untuk masa depan. Karena orang-orang yang kerap menetapkan tujuan ke depan akan lebih panjang umur 2 sampai dengan 4 tahun dibanding teman-teman sebaya mereka. Begitu berdasarkan sebuah studi yang dilakukan University of California di Riverside.Dalam studi, para periset mengkaji 20 studi terhadap lebih dari 8.900 orang di seluruh dunia. Hasilnya ditemukan hidup tertib, bertanggungjawab dan disiplin diri juga dapat memperpanjang umur. Alasannya karena orang dengan sifat-sifat ini cenderung punya kebiasaan sehat yang lebih baik, mengambil lebih sedikit risiko berbahaya, menjalani kehidupan yang lebih stabil, dan kurang stres. Baca Selengkapnya...
Lakukan 7 Hal yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur
 – Salah satu impian yang belum pasti untuk kita dapatkan yaitu memiliki umur yang panjang. Sehubungan dengan takdir yang berlaku, memang masalah umur hanya Tuhan yang tahu. Jika kita ingin memiliki tubuh sehat dengan umur yang lebih panjang, tentu akan banyak hal-hal penting yang harus kita terapkan.Sementara, faktor utama seseorang memiliki umur pendek, yaitu kebiasaan buruk yang dapat membuat orang tersebut mengalami masalah kesehatan. Siapa yang tak ingin memiliki umur panjang dengan kualitas kulit lembut, cerah, dan tentunya terhindar dari keriput meski umur sudah tua?Seperti yang dikatakan oleh Puspa Dewi nenek tertua di Indonesia bahwa, untuk memiliki tubuh seperti anak remaja di usia yang menginjak 51 tahun tidaklah sulit. Ia mengatakan, memanfaatkan waktu setiap hari dengan penuh kegembiraan, itu merupakan salah satu kunci yang membuat kita awet muda.
Pengertian Negara Menurut Para Ahli : Tujuan Negara
PENGERTIAN NEGARA Pengertian negara adalah suatu kelompok atau organisasi untuk dijadikan sebagai tempat untuk menjalin kerjasama dalam mencapai tujuan bersama untuk kebahagiaan rakyat. Tentunya negara berbeda yang namanya bangsa. Bangsa menjurus pada persekutuan hidup atau kelompok orang, sedangkan negara menjurus pada suatu organisasi sekelompok orang yang ada di dalamnya. Secara asal-usul kata, negara berasal dari bahasa inggris yaitu state, yang diambil dari bahasa latin, status atau statum yang memiliki arti suatu keadaan yang tegak dan tetap atau sesuatu yang mempunyai sifat-sifat tegak dan tetap. Kemudian dalam bahasa sansekerta yaitu nagari atau nagara berarti penguasa atau wilayah. Jadi terminologi negara yaitu suatu organisasi yang tertinggi diantara setiap kelompok masyarakat yang memiliki cita-cita untuk bersatu dalam hidup pada daerah tertentu dan memiliki pemerintah yang telah berdaulat. Adapun pengertian negara tersebut mengandung suatu nilai yang konstitutif dari suatu negara yang memiliki syarat yang terdiri dari rakyat, wilayah, dan kedaulatan serta pengakuan dari seluruh negara lainnya.
10 Negara Superpower Di Dunia
Sebagai tolak ukur suksesnya suatu negara bisa diukur dari teknologi, ekonomi dan sumber daya manusia. Jika suatu negara didukung oleh 3 hal tersebut maka negara tersebut dapat dijuluki sebagai negara superpower. Sebagai negara superpower, mereka bisa menjadi tolak ukur negara lain jika ingin menjadi negara maju. Di dunia ini terdapat 10 negara yang mendapat pengakuan sebagai negara superpower di dunia. Inilah daftar 10 negara superpower di dunia.
Enam Keuntungan Nikah Muda
Setiap orang memiliki pikiran dan pandangan hidup yang berbeda-beda. Baik soal kebutuhan ekonomi maupun pandangan soal pasangan hidup. Perbedaan tersebut sudah pasti dilatarbelakangi karena tujuan yang berbeda-beda antara yang lainnya.Dalam menentukan pasangan hidup, setiap orang memiliki hak tersendiri dalam menentukan pilihannya. Begitu juga waktu dilaksanakannya pernikahan.Sebagian ada yang senang nikah tua, dan ada juga yang senang nikah muda. Dan itu pun dilatarbelakangi dengan tujuan yang berbeda. Banyak orang yang menganggap nikah muda itu memberikan keuntungan yang sangat baik dan berlebih bagi kedua mempelai.
Ternyata, Enam Kebiasaan Ini Bisa Perpendek Umur
 – Semua manusia memiliki naluri bertahan hidup yang sama, yakni mencoba bertahan hidup selama mungkin dengan tubuh yang sehat. Akan tetapi, tak semua orang bisa mendapatkan anugerah umur panjang.Untuk mendapatkan umur panjang tergantung dari kondisi lingkungan dan yang paling berpengaruh adalah pola hidup sehari-hari. Orang yang memiliki pola hidup sehat cenderung memiliki umur panjang, tetapi bagi mereka yang memiliki pola hidup tidak sehat cenderung umurnya pendek. Kebiasaan sehari-hari pun ternyata bisa memengaruhi umur kita. Dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa kebiasaan yang mungkin sering Anda lakukan yang ternyata bisa memperpendek umur Anda.
Enam Negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer
- Setiap negara pasti memiliki pasukan militer untuk menjaga keamanan negara mereka dari serangan negara lain. Misalnya saja China yang memiliki pasukan militer terbesar di dunia, yakni 1.600.000 personel tentara, untuk mengamankan negaranya dari serangan pihak luar.Lantas apa jadinya jika sebuah negara tidak memiliki pasukan militer? Pastinya negara tersebut akan dengan mudah diserang oleh negara lain. Tapi pada kenyataannya, memang ada beberapa negara yang tidak memiliki pasukan militer sama sekali.Berikut enam negara yang tidak memiliki pasukan militer. Meskipun demikian, negara-negara ini aman-aman saja dari serangan negara luar.
Enam Negara yang Kemerdekaannya Tak Diakui Dunia
Sebagai warga negara Indonesia, kita harus bersyukur karena Indonesia sudah merdeka dari belenggu para penjajah. Kemerdekaan Indonesia juga sudah diakui oleh seluruh negara di dunia.Namun sayang, tidak semua negara merdeka mendapat pengakuan dari dunia internasional. Ada beberapa negara di dunia yang secara teknis sudah merdeka, tapi kemerdekaan negara-negara ini tidak diakui oleh dunia.Karena kedaulatan negara mereka belum diakui, tak jarang banyak negara lain yang ingin merebut tanah negara-negara yang kemerdekaannya belum diakui ini. Berikut daftar negara merdeka yang belum mendapat pengakuan dari dunia.