Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Keahlian Ninja dari Jepang yang Bikin Kita Terkejut

 – Inilah seni spionase dan pembunuhan diam-diam dalam gelap, di mana mereka jarang terlihat dan tidak pernah terdengar langkah kakinya, sampai mereka menyerang dengan tiba-tiba. Itulah seni bela diri ninja yang berasal dari Jepang.

Ditugaskan oleh panglima perang samurai untuk memata-matai, menyabotase dan membunuh, mereka adalah peninggalan dari sebuah seni kuno. Tapi semuanya kini sudah punah, dan ninja kini tidak ada lagi.

Tapi tahukah Anda, siapa ninja terakhir yang masih hidup dan mewarisi segala seni bela diri ini? Dia berasal dari klan Blan, yang berdiri sekitar 500 tahun yang lalu. Dan pria ini bernama Jinichi Kawakami. Seperti apa kehebatannya?

Read Full Article
Hikikomori, Penyebab Orang Mengurung Diri di Jepang
 – Apa itu hikikomori dan mengapa seseorang bisa menjadi itu? Hikikomori adalah fenomena sosial yang terjadi di Jepang, di mana seorang remaja atau dewasa menarik diri dari kehidupan sosial dengan mengurung diri seharian di rumah.Di Jepang sendiri, jumlah penduduk hikikomori sudah mencapai jutaan. Sebenarnya, hal ini tidak hanya terjadi di Jepang saja, negara-negara Asia lain termasuk Eropa juga mengalami kejadian yang sama, lalu pertanyaannya mengapa hal ini bisa terjadi?Pertama kita coba mulai dari kultur dan kehidupan sosial di Jepang, siapa yang suka dengan budaya Jepang? Negeri matahari terbit ini memang sangat dikenal dengan kemajuan teknologinya. Jepang memiliki banyak budaya dan kebiasaan yang dianggap unik oleh banyak orang di seluruh dunia.
Tujuh Minuman Khas Jepang yang Menggoda Lidah
Jepang merupakan salah satu negara Asia termaju di dunia, di mana banyak teknologi negara-negara berkembang mengunakan teknologi buatan negara yang berjuluk "matahari terbit" ini.Mulai dari peralatan dapur sampai alat berat diproduksi oleh negara ini. Tapi, dibalik itu semua, tenyata Jepang juga memiliki tempat wisata yang menarik di datangi.Buktinya, Jepang masih menjadi salah satu negara terfavorit di Asia yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata di Jepang bukan hanya sekadar memanjakan mata saja, di mana tempat wisata di Jepang juga terkenal dengan kuliner yang enak dan unik, terutama minuman khas Jepang.
Foto-foto Langka saat Tentara Jepang Jadi Kuli di Indonesia
 – Jepang pernah menjajah Indonesia pada tahun 1942 – 1945. Meski hanya 3 tahun saja menguasai Nusantara, tetapi apa yang dilakukan tentara Jepang terhadap masyarakat Indonesia benar-benar tidak bisa diterima akal sehat. Mereka menjadikan rakyat Indonesia layaknya sapi perah demi keuntungan pribadi.Namun ketika Hiroshima dan Nagasaki di bom oleh Amerika Serikat, Jepang memutuskan menyerah. Hal ini dimanfaatkan Indonesia untuk mengusir tentara Jepang dari bumi pertiwi. Meski sudah kalah perang, tetapi tidak semua tentara Jepang dapat kembali ke negaranya.Mau tak mau mereka tetap berada di Indonesia dan bekerja apa saja demi menyambung hidup. Dan siapa yang menyangka jika tentara-tentara Jepang yang gagal pulang pernah menjadi kuli di Indonesia. Tak percaya? Foto-foto langka berikut ini menjadi bukti bahwa tentara Jepang pernah menjadi pekerja kasar di Indonesia pada awal kemerdekaan.
Keahlian Ninja dari Jepang yang Bikin Kita Terkejut
 – Inilah seni spionase dan pembunuhan diam-diam dalam gelap, di mana mereka jarang terlihat dan tidak pernah terdengar langkah kakinya, sampai mereka menyerang dengan tiba-tiba. Itulah seni bela diri ninja yang berasal dari Jepang.Ditugaskan oleh panglima perang samurai untuk memata-matai, menyabotase dan membunuh, mereka adalah peninggalan dari sebuah seni kuno. Tapi semuanya kini sudah punah, dan ninja kini tidak ada lagi.Tapi tahukah Anda, siapa ninja terakhir yang masih hidup dan mewarisi segala seni bela diri ini? Dia berasal dari klan Blan, yang berdiri sekitar 500 tahun yang lalu. Dan pria ini bernama Jinichi Kawakami. Seperti apa kehebatannya?
7 Tanda-tanda Kamu Siap Bekerja di Jepang
 – Pernah punya pikiran atau keinginan untuk bekerja di Jepang? Ya, mungkin sebagian dari kalian pernah memikirkan hal tersebut. Sebagian orang berpikir jika sukses itu harus didapat dengan merantau. Maka tak heran, jika banyak orang yang ingin  bekerja di luar negeri, seperti Jepang.Satu hal yang wajib kamu kuasai ketika ingin bekerja di Jepang adalah penggunaan bahasanya sendiri. Hal tersebut bisa dibilang sebagai modal utama, karena bahasa merupakan cara manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya.Nah, jika kamu memilih bekerja (tinggal) di Jepang, maka bisa dipastikan kamu harus bisa berbahasa Jepang. Namun, bahasa bukanlah satu-satunya. Banyak faktor lain yang menentukan atau mungkin menjadi sekadar tolok ukur, apakah kamu cocok bekerja di Jepang atau tidak.
Tips Mudah Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula
 – Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa asal benua Asia yang cukup banyak penggunanya, karena kemajuan pengetahuan dan teknologi terutama di bidang robotika, banyak ilmuwan serta pelajar dari negara lain yang berbondong-bondong menuju Jepang untuk belajar.Otomatis, karena negeri matahari terbit ini sangat menjunjung tinggi nasionalisme negaranya, para pendatang yang ingin belajar harus mau pelan-pelan belajar bahasa Jepang. Sebelum menjadi negara yang semaju sekarang, Jepang juga pernah mengalami kehancuran hebat di masa Perang Dunia II.Di tahun 40-an, Jepang bekerjasama dengan Jerman untuk menyerang negara-negara Asia dan Pasifik demi mengukuhkan eksistensi sebagai negara besar. Jepang menguasai hampir sebagian negara-negara Asia, termasuk Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun saja.
Lobang Jepang, Mengenang Sejarah di Tanah Minang
Siapa yang tidak kenal dengan daerah Sumatera Barat dengan ibukota Padang ini? Sumatera Barat memiliki pesona tersendiri, baik dengan kebudayaannya, adat istiadat, sejarah, tradisi, dan keindahan alamnya yang tidak diragukan lagi.Tahukah Anda Lobang Jepang Lubang Jepang yang sangat terkenal di Sumatera Barat? Lobang Jepang merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat.Lobang Jepang merupakan sebuah terowongan atau bunker perlindungan yang dibangun pada masa pendudukan Jepang di Indonesia, yang didirikan sekitar tahun 1942. Lobang Jepang tersebut dibangun guna untuk pertahanan dari serangan para gerilyawan pembela tanah air.
Tiga Tempat Berhantu yang Terkenal Seram di Jepang
Jepang adalah salah satu negara yang terkenal akan teknologinya. Banyak sekali teknologi yang dihasilkan dan bermanfaat bagi semua orang. Tetapi, tidak hanya teknologinya saja yang terkenal di Jepang, negara yang terkenal akan samurainya ini juga kaya akan budaya, seperti, samurai, ninja, dan lainnya.Masyarakat Jepang juga ternyata masih banyak yang percaya terhadap kisah-kisah mistis. Banyak sosok dan tempat yang menjadi legenda di masyarakat Jepang.Tidak heran, negara yang terkenal dengan bunga sakuranya ini menjadi daya tarik wisatawan luar negeri. Berikut ini adalah beberapa tempat yang dipercaya telah dihuni oleh hantu-hantu menyeramkan, seperti dikutip dari laman ghostmap.
Melihat Pasukan Ninja Wanita dari Iran yang Mematikan
 – Kita mungkin familiar dengan kata ninja, apalagi film-film yang mengangkat tema tentang ini sangat banyak. Ninja sendiri berasal dari Jepang, di mana mereka adalah seseorang yang bergerak secara rahasia.Biasanya para ninja terdiri dari pria, namun Anda akan heran melihat pasukan yang satu ini. Para wanita di Iran ini ternyata bisa mempraktikkan gerakan layaknya ninja yang sangat terlatih, dan mereka sangat mematikan.Latihan yang diberikan pun tidak biasa, sehingga mereka bisa melakukan hal-hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan Anda akan dibuat terkejut, dengan jumlah wanita yang mengikuti pelatihan ala ninja ini.
Ini Alasan Kenapa Orang Jepang Sulit Berbahasa Inggris
 – Pernahkah kalian penasaran kenapa sih orang Jepang, susah melafakan bahasa Inggris? Tak hanya bahasa Inggris saja, sebenarnya orang Jepang cenderung sulit berbicara dengan bahasa asing. Alias mereka hanya lancar menggunakan bahasa asli mereka saja, yaitu bahasa Jepang. Padahal, kita tahu sendiri bahwa Jepang merupakan salah satu negara maju, terutama dalam bidang teknologi. Usut punya usut, ternyata ini semua bukan tanpa alasan. Berikut lima alasan kenapa orang Jepang susah mempelajari bahasa Inggris.1. Masa Isolasi.Kesulitan berbahasa asing bagi warga Jepang ternyata disebabkan karena masa isolasi yang terjadi sekitar tahun 1868 silam. Di masa ini, penduduk Jepang dilarang pergi ke luar negeri, dan para turis dilarang datang ke Jepang. Jadi, bisa dibilang pada zaman ini mereka menjadi sangat tertutup dengan budaya luar, termasuk bahasa. Hal tersebut, otomatis membuat semua orang di Jepang hanya menggunakan bahasa Jepang saja untuk berkomunikasi.Kebijakan ini akhirnya dihapus di masa restorasi Meiji. Meski sudah dihapuskan, semuanya tidak serta merta berubah. Tetap banyak orang Jepang yang tidak menguasai bahasa Inggris. Jadi, jika ada turis yang berkunjung ke Jepang, mereka akan kesulitan untuk berkomunikasi. 
Lima Aturan yang Harus Ditaati Siswi Jepang
 – Jepang adalah salah satu negara maju yang sukses mengembangkan negaranya sampai seperti sekarang. Padahal dulunya Jepang merupakan negara yang hancur sejak kejadian bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.Hal pertama yang dilakukan kala itu adalah mengutamakan pendidikan bagi semua warga Jepang. Dan benar, akhirnya Jepang berhasil menjadi salah satu negara maju yang tumbuh pesat, meskipun dengan jumlah penduduk yang terbilang tinggi.Ada salah satu hal unik yang ada dalam pendidikan di Jepang. Di sana, siswi dilarang menggunakan celana dalam saat sekolah dan wajib menggunakan rok mini. Ya, tentunya ini berlaku untuk wanita, namun alasan apa yang mendasari peraturan tersebut juga tidaklah jelas. Selain itu, sekolah di Jepang juga punya beberapa peraturan dan fakta unik, lho. Apa saja?
Unit 731, Unit Rahasia Paling Mengerikan dalam Sejarah Jepang
Jepang, negara yang menyimpan berbagai sejarah mulai dari yang unik, teknologi canggih, sampai kisah horor paling mengerikan. Salah satu sejarah yang paling mengerikan di Jepang adalah adanya sosok seorang dokter paling menakutkan.Perkenalkan, Shiro Ishii, ia seorang ahli mikrobiologi Jepang yang juga seorang Letnan Jenderal untuk Unit 731, sebuah pasukan dengan keahlian langka untuk perang biologis Tentara Kekaisaran Jepang yang melakukan eksperimentasi manusia dan kejahatan perang selama Perang Dunia Kedua dan Perang Sino-Jepang Kedua. Sang dokter lahir di Jepang, 25 Juni 1892 di Chiyoda, perfektur Chiba Tokyo.Unit 731 dikenal cukup brutal, banyak eksperimen yang telah dilakukan sang dokter bersama unitnya, seperti melakukan eksperimen terhadap tubuh manusia baik itu masih hidup maupun sudah mati. Baca Selengkapnya...
Koruptor di Jepang Pilih Bunuh Diri meski Hukumannya Ringan
Jepang terkenal sebagai negara yang maju dari segi teknologinya. Selain itu, warga Jepang dikenal sangat disiplin dan taat pada aturan yang berlaku. Walaupun begitu, bukan berarti Jepang bebas dari korupsi, tetap saja penyalahgunaan keuangan negara marak terjadi di negeri sakura ini.Hanya saja, Jepang tidak memiliki lembaga mandiri khusus memberantas korupsi seperti KPK di Indonesia. Proses hingga hukuman kepada para koruptor di Jepang, sama saja dengan hukum pidana lainnya.Walau tidak memiliki lembaga sendiri atau undang-undang tentang pemberantasan korupsi, tak berarti para koruptor di Jepang bisa berkeliaran bebas, beban hidup mereka akan terasa berat hingga pada akhirnya melakukan bunuh diri.
Kyoto, Yogyanya Jepang yang Penuh Nilai Sejarah
Kyoto merupakan salah satu kota wisata yang menjadi favorit untuk dikunjungi, jika berwisata ke Jepang. Berbeda dengan tempat lainnya di jepang, Kyoto merupakan salah satu tempat wisata untuk mendapatkan suasana tradisional ala Jepang tempo dahulu.Kota yang pernah menjadi ibu kota Jepang ini, sudah sejak lama dipertahankan sebagai kota yang tumbuh dengan kekhasan Jepangnya. Di sini sangat jarang dijumpai bangunan yang tinggi. Sebaliknya, di sini kamu hanya menemukan bangunan yang sangat tradisonal saja.Tidak hanya itu, Kyoto juga merupakan salah satu pusat untuk melihat budaya Jepang yang masih lestari. Kyoto juga memiliki banyak kuil dan bangunan sejarah lainnya dengan arsitekstur tradisonal yang melengkapi keindahan kota ini. Pemerintahan sekitar pun menjadikan Kyoto sebagai pusat wisata sejarah dan budaya Jepang yang sangat cocok dikunjungi.
Kenapa Orang Jepang Suka Berjalan Kaki?
Jepang sebagaimana kita tahu adalah negara maju di Asia. Tapi ada keunikan tersendiri dari orang Jepang yaitu suka berjalan kaki, dibanding memakai kendaraan bermotor atau mobil. Kenapa? Hal ini bisa kita jadikan patokan yang positif kenapa orang Jepang sangat suka sekali berjalan kaki.Padahal di negara Jepang, termasuk menjadi produsen otomotif terbesar di dunia. Lihat saja banyak perusahaan otomotif lahir dari Jepang. Tapi berbanding terbalik dengan kondisi sebenarnya, orang Jepang kurang suka memakai kendaraan motor atau mobil pribadi dan lebih memilih berjalan kaki dan naik angkutan umum.Orang Jepang sadar akan kesehatan, makanya mereka suka berjalan kaki. Apalagi jika melihat di kota-kota besar di Jepang, lebih banyak yang berjalan kaki dengan tertib dan teratur.
Jepang, 99% Destinasi Wisata yang Hampir Sempurna
Jepang merupakan negeri favorit saya di Asia Pasifik, menurut saya Jepang itu 99 destinasi yang hampir sempurna. Hal tersebut, karena Jepang punya alam yang indah, budaya yang sangat kuat, dan kuliner segar yang terkenal lezat.Kurang 1 persennya, karena Jepang termasuk negara yang punya biaya hidup sangat tinggi. Bagi kita orang Indonesia yang mengunjungi Jepang, harus siap-siap merogoh kocek sangat dalam. Selain itu, Jepang juga terkenal sebagai negara kepulauan dengan budaya yang unik.Jepang juga terkenal akan kedisiplinannya. Setidaknya, Anda harus mengunjungi negara Jepang walaupun hanya sekali. Tapi, sebelum Anda berwisata ke Jepang, ada 12 fakta yang harus Anda ketahui tentang Jepang. Apa sajakah itu?
Permainan Asal Jepang Ini Bikin Ngakak Terus Sampai Akhir
 – Jepang dikenal sebagai negara maju dan disiplin. Mereka juga bisa bekerja lebih lama, tidak seperti negara-negara lainnya. Tapi apakah masyarakat Jepang adalah orang-orang yang selalu serius?Ternyata tidak. Mereka juga memiliki humor yang cukup tinggi. Kita tahu, beberapa dekade silam terkenal permainan asal Jepang bernama Takeshi Castle.Di mana permainan asal Jepang ini, cukup menghibur dan menampilkan adegan lucu. Kini, ada satu lagi permainan asal Jepang yang tidak kalah lucu. Bahkan bisa membuat Anda terpingkal-pingkal mulai dari awal hingga akhir. Penasaran dengan permainan asal Jepang yang lucu ini? Simak videonya di bawah ini.
Sapporo Snow, Festival Musim Dingin yang Ada di Jepang
 – Musim gugur di Jepang sudah hampir selesai, sudahkah kalian memutuskan mau liburan ke mana di Jepang? Kalau kamu masih bimbang, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Hokkaido, prefektur ini terpisah pulaunya dengan pulau Kyushu dan berada di wilayah paling utara di Jepang. Memang ada apa di sana?Di sana Sapporo Snow Festival atau yang disebut dengan bahasa lokal adalah Sapporo Yuki-matsuri, yang menjadi festival musim dingin paling besar di Jepang. Festival ini benar-benar bisa bikin menarik jutaan masyarakat Jepang serta turis asing.Hal tersebut karena adanya keajaiban es yang menjadi karya seni luar biasa dan mencengangkan. Penasaran seperti apa serunya festival di Jepang satu ini? Yuk cari tahu lebih lanjut. 
Lima Tempat Wisata Jepang yang Sarat dengan Budaya
 – Bicara tentang Jepang, yang teringat adalah peradaban mereka yang modern, sehingga menjadi salah satu negara maju di kawasan Asia. Meskipun sudah memiliki peradaban yang modern, namun Jepang tidak meninggalkan ciri khas budayanya yang bisa dilihat dari tempat-tempat wisata yang mereka tawarkan.Gunung Fuji adalah salah satu refleksi modern Jepang tanpa meninggalkan ciri khas bangsa mereka yang kental dengan budaya Timur-nya. Namun, tempat wisata di Jepang yang sarat akan budaya tidak hanya Gunung Fuji saja. Banyak tempat wisata lainnya yang mempresentasikan Jepang sendiri.Nah, bagi Anda yang sedang berencana untuk menghabiskan waktu dan liburan di Jepang, berikut lima wisata di Jepang yang akan membawa kita kembali ke suasana, ciri khas, dan budaya Jepang. Apa saja?
12 Alasan Wanita Jepang Tetap Langsing dan Muda
 – Apakah Anda pernah melihat bagaimana cantik dan mudanya wanita Jepang? Sebenarnya secara keseluruhan mereka tampak lebih sehat daripada kita. Tidak ada rahasia kecantikan apa pun yang mereka coba untuk sembunyikan, mereka hanya hidup sehat.Gaya hidup dan masakan Jepang menjaga mereka sehat dan tetap muda. Sebagai contoh, masakan Jepang mengandalkan prinsip kesehatan dan umur panjang. Sebagai fakta, Jepang adalah negara dengan peringkat tertinggi atas orang-orang yang umurnya lebih dari 100 tahun.Di Jepang, makanan tidak hanya sekedar rasa. Jepang sangat percaya dalam mendapatkan sebagian besar dari makanan yang mereka makan dan menuai manfaat kesehatan. Berikut adalah 12 alasan mengapa wanita Jepang tetap langsing dan tidak terlihat tua.
Delapan Kebiasaan Positif Orang Jepang
 – Jepang merupakan salah satu negara maju. Faktor yang membuat Jepang bisa tumbuh dengan pesat dikarenakan orang-orangnya yang kreatif. Mereka dikenal punya pikiran yang out of the box, jadi tidak heran banyak penemuan unik yang hanya ditemukan di Jepang.Selain itu, Jepang dikenal sebagai negara yang disiplin. Konon orang di sana tidak hidup dengan bermalas-malasan. Sebaliknya, penduduk Jepang sangat produktif dalam bekerja. Karier adalah prioritas utama di sana. Selain itu, orang Jepang dikenal mempunyai kebiasaan positif yang mungkin susah dilakukan oleh kebanyakan orang di negara lain. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut?Disiplin waktu. Waktu adalah uang, orang Jepang terkenal dengan kedisiplinannya yang bagus. Disiplin waktu sudah mulai dibiasakan saat mereka masih mengenyam pendidikan atau mulai masuk sekolah. Mereka terbiasa bangun dan datang sebelum jam yang ditentukan baik untuk urusan sekolah atau bekerja.
Mengenal Aneka Festival dan Budaya Unik di Jepang
 – Jepang tidak akan pernah habis dengan kisah-kisah uniknya, mulai dari budaya tradisional sampai modern, semuanya mempunyai daya tarik yang disukai banyak orang dan istimewanya hanya dimiliki oleh negeri matahari terbit saja.Jika Anda memiliki kesempatan untuk pergi ke Jepang, maka sempatkanlah untuk melihat dan membaca kalender Jepang pada saat itu. Hal tersebut karena, Jepang memiliki kumpulan festival di hari libur yang menunjukkan karakter masyarakatnya yang sangat menjaga tradisi.Mulai dari yang muda hingga dewasa tentu sangat menikmati berbagai festival dan perayaan-perayaan yang ada di Jepang. Bahkan, ada pula rangkaian hari libur atau tanggal merah yang berderet dan menjadi waktu favorit bagi orang Jepang untuk bepergian. 
4 Menu Makanan Orang Jepang yang Langsingkan Tubuh
Orang Jepang dikenal memiliki tubuh langsing. Selain langsing, mereka juga terlihat awet muda. Itu semua bisa dilihat saat mereka berumur 30-an, namun tampak masih berumur 18 tahun. Tapi, apakah kelangsingan orang Jepang tersebut dipengaruhi oleh gen tertentu?Ternyata, hal tersebut bisa terjawab melalui berbagai alasan. Naomi Moriyama seorang penulis dari Jepang, dalam karyanya berjudul Secrets of My Mothers Tokyo Kitchen , menunjukkan banyak kalangan sebelumnya berpikir bahwa tubuh langsing orang Jepang dipengaruhi oleh faktor genetik.Nyatanya ketika orang Jepang mengadopsi makanan gaya hidup orang barat, justru berat badan mereka cenderung meningkat drastis. Jadi, kelangsingan tubuh orang Jepang bukan dipengaruhi oleh faktor genetik saja. Bisa juga rahasianya terletak pada kebiasaan makan, serta berbagai faktor penting lainnya.