Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Obat Ini Sebabkan Sel Kanker Darah Meledak dan Mati

.co.id – Apapun jenisnya, kanker merupakan penyakit yang mematikan. Bahkan pengobatan pun cukup memakan waktu yang lama dengan biaya yang tidak sedikit. Maka tidak heran, jika banyak penderita kanker hanya pasrah menghadapi nasibnya.

Tapi sebuah terobosan terjadi, di mana para ilmuwan telah mengembangkan obat baru yang dapat membantu mengobati salah satu bentuk kanker darah yang paling berbahaya.

Para peneliti dari University of Bradford, Inggris telah menemukan bahwa obat tersebut dapat digunakan untuk mengobati myeloid leukemia akut (AML). Obat--HXR9 membantu mencegah sel kanker dari apoptosis sidestepping--proses yang menyebabkan sel tidak sehat dan rusak mati.

Read Full Article
Khasiat Bunga Kenanga Hijau, Obat Kanker Payudara
.co.id – Kanker payudara adalah penyakit ganas yang terjadi, ketika ada sel tidak terkontrol yang mengalami pertumbuhan abnormal dan berkembang menjadi tumor. Jadi, seolah-olah sel ini seperti organisme lain yang tumbuh sendiri di dalam tubuh kita dan cenderung bersifat merusak.Umumnya, kanker payudara banyak diderita oleh kaum wanita. Namun, laki-laki juga bisa menderita penyakit ini. Normalnya, sel-sel di payudara yang lama atau rusak akan berhenti berkembang, dan digantikan oleh sel-sel yang baru dan sehat.Namun yang terjadi pada kanker payudara, sel-sel yang sudah tua dan rusak tersebut mengalami mutasi genetik yang menyebabkan mereka terus tumbuh dan mereproduksi tanpa kontrol.  Meski gejala atau tanda-tanda kanker payudara bisa berbeda-beda, namun secara umum akan nampak munculnya benjolan yang tidak wajar di sekitar area payudara.
Metode Alami Ini Obati Lebih dari 45 Ribu Penderita Kanker
Percaya atau tidak, obat alami ini mampu melawan penyakit kanker, bahkan telah membantu penderita kanker stadium akhir. Yakni, Rudolph Breuss dari Austria, yang telah menulis tiga buku dan menjelaskan pengobatan kanker alternatifnya.Salah satu bukunya diterjemahkan dalam lima bahasa. Menurut Breuss, metode anti-kanker ini telah menyembuhkan lebih dari 45 ribu orang yang menderita kanker.Dalam bukunya ia menjelaskan bahwa sel-sel kanker dapat dihancurkan jika penderita mau mengonsumsi jus dan teh organik dalam jangka waktu 42 hari, dan tidak lebih dari itu. Jika Anda menerapkan cara ini, sel-sel kanker akan mati kelaparan. Dan hal baik dari metode ini adalah, cara ini tidak akan membahayakan sel yang sehat.
Hindari Makanan Ini, Sel-sel Kanker Akan Mati
Ya, para ahli mengatakan, Anda dapat membuat sel-sel kanker mati kelaparan hanya dengan membuang makanan ini dalam menu harian Anda, dan ini tentu saja cara yang sangat sederhana.Lebih dari 12,5 juta orang di seluruh dunia menderita beberapa jenis kanker di tahun 2009. Sedangkan 25,8 juta lainnya menderita diabetes. Dan sayangnya, dua penyakit yang sebenarnya bisa dicegah ini, bertanggung jawab atas jutaan kematian di seluruh dunia setiap tahunnya.Jadi, untuk menjaga Anda tetap sehat, dan terhindar dari penyakit-penyakit mematikan di atas, Anda harus menghindari makanan berikut ini. Lalu, makanan apa yang bisa membuat sel-sel kanker mati kelaparan?
Ramuan Alami untuk Mengangkat Sel Kulit Mati
Memiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan cantik alami, merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Namun, bukanlah perkara yang mudah untuk mendapatkan kulit yang bersih dan cerah. Tak jarang pada kulit muncul bintik-bintik hitam atau sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam, gelap dan tidak bercahaya.Masalah sel kulit mati sendiri disebabkan karena banyak hal. Sel kulit mati bisa disebabkan karena bekas jerawat, bekas luka, kurang dalam menjaga kebersihan kulit, dan lain sebagainya. Masalah ini sangat mengganggu penampilan, dan sering kali membuat wanita menjadi kurang percaya diri.Untuk mengtasi sel kulit mati sendiri, kita bisa melakukannya dengan banyak cara, seperti pergi ke klinik atau salon kecantikan. Namun hal tersebut tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun, Anda tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda untuk mengangkat atau membersihkan sel kulit mati. Bahan alami apakah yang dimaksud?
Empat Cara Ampuh Hilangkan Daki di Seluruh Tubuh
Di setiap tubuh manusia terdiri dari sel-sel kecil, di antaranya ada sel-sel yang baru tumbuh, dan juga ada sel kulit yang sudah tua atau sudah mati. Setiap ada pertumbuhan sel baru, maka sel-sel yang sudah tua akan mati dan mengeras.Biasanya sel-sel yang mudah mati ini ada di bagian lekukan tubuh, karena sel kulit di bagian ini selalu bekerja keras jika kita beraktivitas. Dan itulah yang membuat sel di bagian lekukan tubuh kita cepat mati, atau biasa disebut dengan daki.Daki yang berada di bagian lekukan tubuh memang cukup mengganggu. Seseorang pasti akan merasa malu jika di bagian tubuhnya terdapat banyak daki. Contohnya seperti di daerah leher bagian belakang, siku, lutut, dan bagian lainnya.
Hanya dengan Dua Tanaman Ini Kanker Payudara Bisa Sembuh
Kanker payudara adalah suatu kondisi yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel kanker menyerang jaringan payudara. Kanker ini dapat menyerang siapa saja, baik itu pria atau wanita. Meskipun lebih sering terjadi pada wanita.Penyakit kanker payudara ini salah satu jenis kanker yang sangat mematikan. Seperti kanker lainnya, kanker payudara juga mempunyai tingkatan atau stadium. Yang mana jika kondisi kanker sudah memasuki stadium akhir atau sudah benar-benar parah, maka ancaman kematian semakin besar.Mendengar hal itu, mungkin kali ini Anda akan sadar bagaimana pentingnya pengobatan kanker payudara. Namun sayang, masih banyak orang yang tidak mempedulikan kesehatan. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengetahui dirinya terkena kanker sudah masuk stadium akhir. Hal inilah yang meningkatkan tingginya risiko kematian. Lantas, bagaimana cara pengobatan yang tepat untuk mengatasi kanker payudara?
Percobaan Sel Gen-editing Pertama di Dunia pada Manusia
Para peneliti di China telah menyuntikkan pasien dengan sel darah yang dimodifikasi menggunakan teknik CRISPR gen-editing. Uji klinis untuk pertama kalinya, melihat pasien manusia disuntik dengan sel gen-editing sebagai bagian dari upaya untuk menentukan, apakah perlakuan semacam ini aman untuk digunakan.Penerima adalah salah satu dari sepuluh orang yang mengidap kanker terminal paru-paru, dimana saat ini terdaftar di percobaan. Perawatan ini bekerja dengan menggunakan teknik gen-editing yang dikenal sebagai CRISPR yang memungkinkan peneliti untuk secara langsung menargetkan gen spesifik dan menghapus atau memodifikasi mereka sesuai kebutuhan.Dalam hal ini, tim menargetkan gen dalam sel T pasien, yaitu sejenis sel darah putih yang membantu melindungi tubuh dari serangan sel berbahaya lainnya. Sel-sel kanker cenderung diabaikan oleh sel T karena mereka diproduksi oleh tubuh inang sendiri, sehingga dengan mematikan protein yang menekan sel-sel T, para peneliti berharap untuk dapat mendorong mereka untuk menyerang sel kanker paru-paru pasien yang jauh lebih agresif.
Cara Mudah Bersihkan Sel Kulit Mati dengan Masker Pisang
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu, selain membuat kita tidak nyaman, sel kulit mati dapat merusak penampilan. Hal ini dikarenakan, sel kulit mati membuat kulit menjadi kusam, kering dan gelap, serta kasar.Sel kulit mati jika dibiarkan juga dapat mengundang masalah kulit lainnya, seperti jerawat atau komedo. Jadi, bagi wanita yang menginginkan kulit halus, mulus dan cerah, tentu sel kulit mati merupakan masalah serius yang harus segera diatasi.Masalah sel kulit mati sendiri disebabkan oleh banyak hal, seperti kulit yang sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit kekurangan cairan atau dehidrasi, yang menyebabkan kulit menjadi kering, luka yang sulit mengering, jerawat dan lain sebagainya.
Jahe, Basmi Sel Kanker Prostat dan Kanker Ovarium
Sejak dahulu kala, nenek moyang kita telah mengetahui manfaat jahe sebagai obat-obatan untuk mengatasi berbagai macam komplikasi kesehatan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dari beberapa uji coba laboratorium kesehatan, jahe juga terbukti dapat melawan perkembangan sel kanker ovarium dan prostat.Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Association for Cancer di Universitas Michigan, bubuk jahe secara efektif dapat menghancurkan sel-sel kanker yang berkembang biak di dalam tubuh manusia. Lebih dari itu, masing-masing sel kanker juga akan saling melawan satu sama lain akibat efek dari jahe itu sendiri.Dalam ilmu pengetahuan, proses ini dikenal dengan istilah opoptosis. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa jahe efektif dalam memerangi kanker prostat dan memiliki potensi untuk menghancurkan sel-sel tumor.
Enam Makanan yang Bisa Kuatkan Sel Kanker
 – Penyakit Kanker termasuk satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Penyakit ganas ini siap mengancam siapa saja, tanpa pandang usia maupun jenis kelamin. Ada banyak jenis penyakit kanker, bahkan konon lebih dari 200 jenis.Jumlah yang banyak tersebut membuat banyak orang sulit mengenali gejala maupun ciri-cirinya. Meski begitu, dengan pengetahuan yang cukup, kita bisa mengerti jenis kanker yang sering menyerang manusia dan cara menangkal penyakit kanker.Tahukah Anda, jika setiap orang memiliki sel-sel kanker di dalam tubuhnya? Di mana sel-sel ini tidak akan terlihat oleh pemeriksaan standar. Akibatnya, sel-sel kanker tersebut mudah berkembang biak. Cara terbaik untuk melawan kanker adalah dengan menghindari beberapa jenis makanan yang justru menguatkan sel kanker. Kira-kira, makanan apa saja yang bisa menguatkan sel kanker?
Pengertian Sel Hewan dan Sel Tumbuhan Sumber: begalinformasi.blogspot.co.id Pembahasan kali ini akan kita mulai dengan menjabarkan pengertian Sel Hewan, sebagai berikut: Sel Hewan Sumber: thinkwijaya.blogspot.co.id Sel hewan adalah nama nama lain dari sel eukariotik yang menyusun jaringan h
Pengertian Sel Hewan dan Sel Tumbuhan Sumber: begalinformasi.blogspot.co.id Pembahasan kali ini akan kita mulai dengan menjabarkan pengertian Sel Hewan, sebagai berikut: Sel Hewan Sumber: thinkwijaya.blogspot.co.id Sel hewan adalah nama nama lain dari sel eukariotik yang menyusun jaringan hewan. Sel hewan tidak sama dari sel eukariotik lain, seperti sel tumbuhan, lantaran mereka tidak mempunyai kloroplas, dinding sel serta umumnya sel hewan mempunyai vakuola yang lebih kecil, bahkan juga tidak ada. Lantaran tidak mempunyai dinding sel yang keras, sel hewan memiliki bentuk beragam. Sel manusia adalah satu diantara contoh bentuk sel hewan. Sel hewan mempunyai organel yang khas yakni sentriol yang tidak diketemukan pada sel tumbuhan.
Begini Proses Pembuatan Darah dalam Tubuh Manusia
 – Sel darah eritrosit 1 berkembang dari sel prekursor 2 di sumsum tulang datar (tulang rusuk, tulang dada, tulang panggul, tengkorak dan tulang belakang). Pada tahap awal pembentukan sel darah merah, sel-sel prekursor tersebut mengandung inti seluler.Secara bertahap, sel-sel tersebut menghimpun hemoglobin. Sebelum memasuki aliran darah, inti sel eritrosit akan hancur. Periode pematangan sel darah merah dari saat kemunculan sel progenitor3 hingga memasuki darah adalah 4-5 hari.Masa pakai eritrosit rata-rata 120 hari. Leukosit 4 berbeda tergantung pada ada tidaknya sitoplasma butiran tertentu. Sel yang tidak mengandung butiran (agranulosit) adalah limfosit dan monosit. Monosit terbentuk baik di sumsum tulang, limpa, dan kelenjar getah bening. 
Tujuh Cara Lemahkan Sel Kanker dalam Tubuh
 – Anda divonis menderita kanker dan sudah menjalani pengobatan hingga dokter mengatakan jika Anda sudah terbebas dari sel kanker? Apakah Anda yakin sudah benar-benar terbebas dari penyakit mematikan ini?Ternyata, sel kanker masih ada dalam tubuh, hanya saja pemeriksaan yang dilakukan tidak mampu mendeteksi sel kanker yang ukurannya masih sangat kecil. Meski begitu, sel-sel tersebut bisa tetap berkembang biak menjadi bermiliar-miliar.Untuk menghambat perkembangan sel kanker, Anda wajib melakukan beberapa upaya yang mampu melemahkan sel-sel kanker berikut ini.
Angkat Sel Kulit Mati dengan Scrub Gula dan Mawar
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu. Hal ini dikarenakan sel kulit mati dapat merusak kecantikan, membuat kulit menjadi kusam, gelap dan tidak bercahaya. Selain itu, sel kulit mati juga akan membuat kulit menjadi kasar.Berbicara tentang sel kulit mati, ini biasanya disebabkan karena luka. Luka yang sedang dalam proses penyembuhan, seperti luka gores, bekas jerawat, dan lain sebagainya. Namun sel kulit mati juga bisa muncul dikarenakan gaya hidup yang buruk, seperti sering begadang sehingga regenerasi sel kulit terganggu dan juga bisa disebabkan karena sinar matahari yang berlebihan.Untuk mengatasi atau mengangkat sel kulit mati, dapat diatasi dengan bahan alami yang ada di sekitar kita. Beberapa bahan alami yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah kecantikan ini yaitu gula dan mawar.
Buang Sel Kulit Mati dengan Masker Teh Hijau
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menganggu, terlebih jika sel kulit mati terdapat pada kulit wajah. Hal tersebut akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Bahkan,juga dapat membuat wajah kasar dan tak enak dipandang.Sel kulit mati disebabkan karena luka atau bekas jerawat. Selain itu, sel kulit mati juga bisa disebabkan karena kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit menjadi kering, gelap, dan mengelupas.Namun apapun penyebabnya, masalah sel kulit mati harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah sel kulit mati, ada banyak sekali cara. Mulai dari menggunakan krim pencerah kulit atau dengan menggunakan perawatan masker wajah. Dengan demikian, sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi bersih dan cantik kembali.
Cara Alami yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati
 – Kulit mati merupakan lapisan sel kulit yang telah mengelupas dan menghitam. Sel kulit pasti sangat menganggu penampilan dan membuat seseorang jadi tidak nyaman, terutama jika terdapat pada wajah.Ya, sel kulit mati selain membuat kulit menjadi kasar, sel ini juga membuat kulit nampak gelap. Oleh sebab itu, sel kulit mati harus segera diatasi agar kulit menjadi halus dan cerah kembali. Sel kulit mati jika tidak segera diatasi dapat membuat kulit menjadi kering dan rusak.Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita terutama bagi kaum wanita untuk selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan selalu menjaga kulit selalu lembab dan terhindari dari kulit kering. Sel kulit mati sendiri muncul, karena adanya regenerasi sel kulit.
Ini Dia Makanan Penyebab Kanker Terbesar
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih.
Kenali Gejala Awal Kanker Darah
Kanker adalah penyakit berbahaya, yang terbukti berakibat fatal bahkan mematikan. Ada banyak jenis kanker, tergantung pada apa yang organ sel-sel kanker serang. Salah satu kanker yang mematikan adalah kanker darah.Pada kanker darah, sel-sel kanker merusak sistem peredaran darah tubuh. Ini memengaruhi produksi darah, sirkulasi darah, dan pemurnian darah tubuh. Hal ini juga memengaruhi sumsum tulang pada beberapa kasus.Ada tiga jenis utama kanker darah. Yang pertama adalah leukemia, di mana pembentukan darah mengurangi. Yang kedua adalah Limfoma, di mana sel-sel darah putih yang terpengaruh.
Awas, Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan Ini Sebabkan Kanker
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker.
5 Bahaya Mengerikan Asam Urat dan Kolesterol
 – Asam urat yang tinggi dalam darah disebut dengan istilah hiperurisemia dan bisa sebabkan peradangan pada sendi. Asam urat yang tidak bisa dibuang oleh tubuh dalam jangka waktu tertentu bisa mengendap di persendian, sehingga sebabkan jaringan organ tersebut menjadi kaku.Begitu pula dengan penyakit kolesterol. Kolesterol yang tinggi bisa sebabkan pengendapan kolesterol di dalam tubuh. Hal ini bisa sebabkan penyakit lainnya muncul, seperti serangan jantung dan juga stroke akibat aliran darah yang tak lancar. Nah, berikut ini terdapat beberapa bahaya komplikasi asam urat dan kolesterol yang wajib Anda tahu.Di urutan pertama ada penyakit ginjal. Asam urat stadium akut yang tak mendapatkan pengobatan bisa sebabkan gangguan pada fungsi organ ginjal. Asam urat yang terlalu tinggi di dalam darah bisa sebabkan pembentukan kristal di dalam darah.
Obat Ini Sebabkan Sel Kanker Darah Meledak dan Mati
.co.id – Apapun jenisnya, kanker merupakan penyakit yang mematikan. Bahkan pengobatan pun cukup memakan waktu yang lama dengan biaya yang tidak sedikit. Maka tidak heran, jika banyak penderita kanker hanya pasrah menghadapi nasibnya.Tapi sebuah terobosan terjadi, di mana para ilmuwan telah mengembangkan obat baru yang dapat membantu mengobati salah satu bentuk kanker darah yang paling berbahaya.Para peneliti dari University of Bradford, Inggris telah menemukan bahwa obat tersebut dapat digunakan untuk mengobati myeloid leukemia akut (AML). Obat--HXR9 membantu mencegah sel kanker dari apoptosis sidestepping--proses yang menyebabkan sel tidak sehat dan rusak mati.
Beginilah Keganasan Sel Darah Putih Serang Penyakit
Tubuh manusia dewasa memiliki 100 miliar sel yang dirancang untuk melakukan fungsi kehidupan esensial. Salah satunya adalah sel darah putih (leukosit) yang membentuk komponen darah.Dalam setetes darah manusia dewasa yang sehat terdapat 7.000-25.000 sel darah putih. Sel ini berfungsi membantu tubuh melawan berbagai penyakit infeksi. Sebuah penelitian memperlihatkan, bagaimana sel darah putih bekerja melawan larva nematoda (larva cacing) dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.Dalam video ini terlihat sel darah putih eosinofil menyerang larva nematoda, dan melepaskan enzim untuk melemahkan dan menghancurkan larva cacing gelang. Pada dasarnya, cara kerja sel darah putih melawan infeksi adalah, dengan mengepung daerah yang terkena infeksi.
Awas, Lakukan Hal Ini Bisa Sebabkan Ponsel Meledak
.co.id – Ponsel meledak tentu merupakan hal yang tidak diinginkan oleh Anda bukan? Terlebih, jika ponsel tersebut meledak saat berada dekat dengan kita atau ketika sedang digunakan. Banyak kabar yang sudah beredar mengenai bahaya ponsel meledak.Biasanya, ponsel bisa meledak ketika dalam kondisi sedang dicharge dan kemudian digunakan untuk bermain game, mendengarkan lagu, dan juga menelpon. Akan tetapi, berbeda dengan kasus satu ini, yang baru saja diunggah oleh seorang netizen bernama "Iwan Satriya Nugraha". Di mana, ia menjelaskan jika ponselnya meledak karena dicharge dan ia tinggal tidur. Sedangkan, kondisi baterai handphone tidak diketahui kondisinya seperti apa.  Mungkin, karena panasnya baterai, akhirnya baterai pun meledak.