Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Mengintip Pesona Tebing Watu Mabur di Yogyakarta

 – Tebing Watu Mabur merupakan salah satu wisata di Yogyakarta yang cukup populer baru-baru ini. Wisata berkonsep gardu pandang ini mempunyai kelebihan sendiri, dibandingkan dengan wisata gardu pandang lainnya.

Di Tebing Watu Mabur, kamu akan merasakan sensasi serasa terbang di udara. Kenapa demikian? Sebab merujuk pada namanya, tebing Watu Mabur diambil dari bahasa Jawa yang artinya batu terbang. Nah supaya kamu bisa merasakan sensasi terbang itu, kamu harus berkunjung di pagi hari.

Pada pagi hari di sekitar area tebing, akan masih banyak kabut. Dan kamu akan merasakan sensasi terbang melayang di udara. Sensasi seperti negeri di atas awan mungkin itulah dapat kita ungkapkan, jika kita berbicara negeri di atas awan.

Read Full Article
Mengintip Pesona Tebing Watu Mabur di Yogyakarta
 – Tebing Watu Mabur merupakan salah satu wisata di Yogyakarta yang cukup populer baru-baru ini. Wisata berkonsep gardu pandang ini mempunyai kelebihan sendiri, dibandingkan dengan wisata gardu pandang lainnya.Di Tebing Watu Mabur, kamu akan merasakan sensasi serasa terbang di udara. Kenapa demikian? Sebab merujuk pada namanya, tebing Watu Mabur diambil dari bahasa Jawa yang artinya batu terbang. Nah supaya kamu bisa merasakan sensasi terbang itu, kamu harus berkunjung di pagi hari.Pada pagi hari di sekitar area tebing, akan masih banyak kabut. Dan kamu akan merasakan sensasi terbang melayang di udara. Sensasi seperti negeri di atas awan mungkin itulah dapat kita ungkapkan, jika kita berbicara negeri di atas awan.
Ekstrem, Bermain Ayunan di Tebing Masigit Padalarang
Padalarang adalah tempat yang tepat untuk dijadikan destinasi bagi pecinta adrenalin. Daerah yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini memiliki karst yang tersebar di berbagai titik, yang selalu menjadi spot panjat tebing dan berbagai olahraga ekstrem.Bagi traveler yang bernyali pun bisa datang ke sana dan merasakan sensasi mendebarkan, dari bermain ayunan di Tebing Masigit. Kawasan Padalarang ini, terdapat banyak tebing kapur yang sering digunakan sebagai spot melakukan olahraga ekstrem.Di antaranya adalah Tebing Gua Pawon, Tebing Pameasan dan Tebing Masigit. Khusus yang disebutkan terakhir ini adalah lokasi di mana kamu bisa melakukan hammocking di puncaknya. 
Tanpa Pengaman, 'Spiderman' Panjat Tebing Demi Obat Langka
Memanjat tebing bukanlah olahraga yang mudah dilakukan, terutama oleh mereka yang awam. Dibutuhkan latihan rutin dan juga peralatan yang bagus dan kuat, agar keselamatan kita tetap terjaga saat melakukan panjat tebing.Biasanya, panjat tebing dilakukan hanya oleh mereka saja yang ahli, atau atlet panjat tebing. Dan dilakukan hanya demi mencatatkan namanya atau memecahkan rekor.Tapi sejumlah orang Maio yang tinggal di sebuah desa kecil di pegunungan China selatan, telah rutin melakukan panjat tebing. Aksi mereka pun bisa membuat kita gregetan, karena tanpa menggunakan alat keselamatan.
Panorama Hutan dari Atas Tebing Keraton Bandung
Satu lagi destinasi wisata Bandung yang sangat menakjubkan, yakni Tebing Keraton. Mungkin untuk kamu akan bertanya-tanya seperti apa sih tebing keraton ini? Apakah ada keraton di tebing atau gimana. Nah daripada penasaran tengok deh keindahanya berikut ini. Tebing keraton yang mempunyai ketinggian sekitar 1250 mdpl ini memang sedang hits dibicarakan warga Bandung, Jakarta dan sekitarnya, karena panorama hutan yang sangat indah dari atas Tebing Keraton ini.Wisata Tebing Keraton ini menyuguhkan jalur patahan Lembang yang sangat unik, serta hujaunya hutan yang sangat indah. Historinya sendiri dulunya tebing ini dinamakan karang jontor oleh warga sekitar, karena bentuknya yang menonjol kedepan. Letak Tebing Keraton ini adalah di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, lebih tepatnya di kampung Ciharagen Puncak Rw 11.Ketenaran dari Tebing Keraton ini berawal dari postingan beberapa orang di sosial media tentang keindahanya, hingga sekarang menjadi destinasi Hits yang mempesona. Ketika kamu ingin berkunjung ke Tebing Keraton ini disarankan sebelum sunrise atau sebelum sunset, karena disana kamu akan menemukan sebuah penorama yang sangat menakjubkan saat itu.
Watu Goyang, Wisata Baru di Yogyakarta yang Lagi Populer
Kalau Anda mencari wisata baru di Yogyakarta, jawabannya adalah Watu Goyang. Ya, Watu Goyang adalah wisata baru di Yogyakarta yang lagi populer belakangan ini. Wisata alam ini baru dibuka akhir tahun 2016 lalu, sejak dibuka untuk umum, berbondong-bondong para wisatawan berkunjung ke sana.Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, Watu Goyang juga sebagai alternatif pemandangan wisata malam yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. Selama ini yang sering dikunjungi adalah Bukit Bintang. Namun kali ini cobalah ke Watu Goyang, sebab di sini juga menyuguhkan gemerlap lampu kota Yogyakarta bak bintang di langit.Saking kerennya juga, para pencinta outdoor juga mulai mendirikan tenda di Watu Goyang. Selain untuk menikmati bintang-gemintan di Yogyakarta, juga memburu sunrise. Nah, bagi Anda yang masih asing dengan Watu Goyang, akan kami sampaikan secara sederhana. Apa itu wisata alam Watu Goyang?
8 Bangunan Ini Berada di Tebing Paling Menakjubkan
Tebing adalah formasi bebatuan yang menjulang secara vertikal, yang banyak kita temukan pada daerah pantai, pegunungan, atau sepanjang sungai. Biasanya, tebing memiliki tempat yang curam dan berbahaya bagi manusia jika ingin melewatinya.Tebing-tebing di bawah ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Bagi Anda pencinta alam dan gemar bertualang, simaklah 8 bangunan di tebing paling menakutkan ini, yang kami lansir dari oddee.com.Seperti Aescher Guesthouse And Restaurant, Swiss. Aescher Guesthouse And Restaurant hanya dapat dicapai melalui jalan ke gunung yang sempit serta terisolir, dan hanya dibuka pada bulan Mei hingga Oktober setiap tahunnya.
Pagoda Watu Gong, Wisata Religi yang Fotogenik di Semarang
Untuk kamu yang ingin berwisata religi, ada banyak sekali tempat-tempat keren yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Tapi bagaimana dengan agama lain? Tenang, masih ada beberapa tempat wisata lainnya seperti Pagoda Watu Gong dan Klenteng Sam Poo Kong. Berbicara mengenai Pagoda Watu Gong, tempat wisata satu ini terbilang cukup menarik untuk dikunjungi.Pagoda Budhagaya Avalokitesvara Watu Gong atau biasa disebut dengan Watu Gong saja merupakan pagoda yang terletak tepat di depan Kodam Diponegoro, jadi sangat mudah untuk menemukannya.Pagoda Watu Gong adalah sebuah pagoda dengan 7 tingkat dan berketinggian kurang lebih 45 meter. Hampir semua bangunan dari Pagoda Watu Gong ini dibangun dari beton.Baca Selengkapnya...
Watu Gunung, Wisata Keluarga Asik di Ungaran
Watu Gunung Ungaran atau biasa juga disebut dengan nama Kolam Renang Lerep, merupakan sebuah wisata keluarga yang mengusung konsep wisata alam dan pegunungan. Dibandingkan dengan Eling Bening yang mengusung konsep modern, Watu Gunung Ungaran ini lebih menonjolkan sisi alam dan budayanya.Di sini kita akan merasakan suasana yang cukup nyaman dengan banyaknya pepohonan, danau dan sungai buatan. Danau buatan di Watu Gunung Ungaran menjadi habitat oleh ikan-ikan hias yang tentunya semakin membuat danau tersebut terlihat menarik.Selain danau buatan, di Watu Gunung juga masih ada sungai buatan dan kolam renang lho. Di Watu Gunung terdapat beberapa kolam renang yang bisa kita gunakan untuk mandi, kolam renang di Watu Gunung ini sangat jernih karena bersumber dari air alami.
Menyusuri Keindahan Tebing Breksi yang Sedang Hits
Bukan tanpa alasan kenapa Yogyakarta selalu jadi tujuan destinasi wisata favorit orang-orang Indonesia. Bagaimana tidak, di sini kita bisa mendapatkan rekreasi macam apapun yang diinginkan. Mulai dari wisata yang berhubungan dengan tradisi, sampai dengan alamnya yang juga sangat luar biasa.Berbicara soal wisata alam di Yogyakarta, ada satu lagi tempat unik yang tengah jadi hits di sana. Namanya adalah Tebing Breksi. Kata tebing mungkin membawa kesan kurang menyenangkan, tapi yang satu ini sama sekali berbeda. Alih-alih merasa ngeri dan semacamnya, yang ada kamu bakal takjub dan bahkan berkata ini adalah tempat terbaik.Ya, Tebing Breksi ini memang sangat indah dengan pemandangannya yang benar-benar Instagramable banget. Dengan segala hal yang dipunyainya, maka tidak heran memang kalau Tebing Breksi ini jadi tempat favorit baru orang-orang kalau ke Yogyakarta. Kamu pun tentu harus pula merasakan keindahan tempat ini.
Keindahan Tebing Breksi yang Manjakan Mata
Tebing Breksi merupakan tempat wisata yang sedang populer di Yogyakarta. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang mengunjungi tempat ini. Tebing Breksi adalah objek wisata baru, yang dibuka sejak 30 Mei 2015 lalu.Keindahan tebing ini memang tidak perlu diragukan lagi, baik siang ataupun malam, tebing ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Tebing Breksi, bisa Anda jadikan sebagai tempat wisata alternatif.Taman Tebing Breksi merupakan deretan tebing batu breksi yang menjulang sangat indah. Tebing ini merupakan wisata alam yang terbentuk jutaan tahun lalu, tetapi karena adanya aktivitas penambangan di sini, sehingga membuat tempat ini memiliki ornamen-ornamen pahatan.
Watu Goyang, Wisata Baru di atas Bukit
Menjelang pergantian baru di ujung tahun 2016, wisata baru Watu Goyang resmi dibuka untuk umum. Pengunjung sudah menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit saat mennyaksikan spektakuler kembang api di Kota Yogyakarta.Ya, dari atas perbukitan tersebut, kita bisa melihat pemandangan alam baik siang hari, senja, bahkan malam hari yang akan membuat decak kagum siapa saja yang berada di atasnya. Watu Goyang, yang artinya batu bergoyang mulai populer di kalangan wisatawan lokal Yogyakarta. Bagaimana tidak?Jika kita melihat sebuah bongkahan batu raksasa bergoyang-goyang dengan latar belakang perbukitan, hutan pinus, Gunung Merapi, pantai, persawahan, kota Yogyakarta, dan hijaunya alam Bantul. Tak salah, jika Watu Goyang akan menjadi salah satu primadona wisata yang Berada di Dusun Cempluk, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Watu Goyang, Melihat Puncak Makam Raja-Raja Imogiri dari Ketinggian
Puncak Watu Goyang adalah obyek wisata perbukitan baru di desa Mangunan tepatnya berada di pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul. Desa Mangunan sendiri sudah sangat terkenal, dengan berbagai macam wisata gardu pandangnya untuk melihat hijaunya alam Bantul dan menikmati matahari terbit maupun tenggelam seperti di kebun buah Mangunan, Panguk Kediwung, Jurang Tembelan dan lain-lain.Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh masyarakat sekitar pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru benar-benar dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan, yang dibantu oleh Pemda dan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo.Puncak Watu Goyang dapat dinikmati kapan saja baik pagi, siang maupun malam. Namun untuk lebih afdolnya, datanglah ke puncak Watu Goyang menjelang matahari terbenam, karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat.
Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit
 – Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri, bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut.Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek. Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain.
Pemandangan Pantai Watu Bale yang Instagramable
 – Liburan yang seru dan penuh kesan merupakan liburan yang pastinya kamu dambakan. Biasanya, dengan berlibur di tempat-tempat yang seru dan menarik bisa memberi peluang liburan yang menyenangkan dan penuh kesan tersendiri.Salah satu objek wisata yang akan rugi kamu lewatkan adalah pantai. Pantai memang jadikan objek wisata yang paling menarik dan memberikan kesan tersendiri bagi kamu yang akan berlibur. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang bingung mau berkunjung ke pantai mana, Pantai Watu Bale Kebumen bisa jadi solusinya.Pantai Watu Bale Kebumen merupakan salah satu pantai baru yang saat ini tengah ngehits dan populer di Instagram. Khusus kamu yang akan mengunjungi Pantai Watu Bale, berikut adalah informasi mengenai objek wisata ini.
Mengungkap Misteri Tebing Kayangan di Kulon Progo
Wisata di Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Ada saja spot-spot menarik yang wajib dikunjungi untuk menambah koleksi foto ataupun pengalaman. Aku kembali mencari lokasi wisata yang belum pernah aku kunjungi. Kali ini, tempat wisata yang aku kunjungi adalah Tebing Kayangan di Kulon Progo.Tebing Kayangan merupakan wisata alam yang berlokasi di Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Suguhan yang diberikan dari Tebing Kayangan adalah sebuah tebing yang cukup tinggi yang di bawahnya ada sebuah aliran sungai, yang membuat pemandangan di sini sangat menarik.Tak hanya itu saja, di Desa Pendoworejo, selain dapat melihat Tebing Kayangan, Anda akan disuguhkan hamparan sawah yang sangat luas. Aku ke Tebing Kayangan menggunakan sepeda. Kurang lebih perjalanan 1 jam dari kota Yogyakarta dan untuk jaraknya kurang lebih 30 km.
Pesona Wisata Baru Tebing Gunung Gajah Kulonprogo
Tebing Gunung Gajah salah satu wisata baru Kulonprogo yang jadi incaran wisatawan. Di sebuah Dusun Teganing II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, di sanalah surga keindahan alam baru Tebing Gunung Gajah dikelola oleh warga sekitar. Pemandangan indah pun bisa disaksikan oleh para pengunjung yang berlibur ke sana.Pesona alam yang terpancar membuat para pengunjung tiada hentinya berfoto berlatar Waduk Sermo andalan Kulonprogo tersebut. Memang spot-spot untuk berfoto keren masih menjadi primadona dari sebagian kalangan wisatawan.Nah, di Tebing Gunung Gajah tersebut menyediakan tempat foto sesuai selera wisatawan yang kekinian.Baca Selengkapnya...
Wisata Air Watu Gong, Berbau Mistis tapi Tetap Mengasyikan
 – Wisata air Watu Gong merupakan salah satu wisata baru yang berada di Kabupaten Kebumen. Wisata ini sendiri terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen, dan dibuat dengan memanfaatkan aliran Sungai Bodo yang memisahkan Kebumen dengan Cilacap. Wisata ini tergolong masih baru karena belum ada setahun diresmikan.Di wisata air Watu Gong, Anda dapat menikmati kesegaran berjalan di trek-trek yang menembus hutan mangrove dan menaiki kapal menuju pulau di tengah sungai atau delta. Di sana ada gardu pandang untuk melihat seperti apa Watu Gong yang dipercaya penduduk sekitar sangat mistis. Konon, jalan yang melewati bawah Watu Gong sering muncul penampakan ular besar yang melintas. Sopir truk yang pulang malam biasanya sering melihat penampakan ini.Selain itu, ada juga wahana canoe yang bisa dinaiki oleh dua orang. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, tenang saja. Di wahana canoe ini sudah diawasi dan para penikmat canoe juga harus memakai rompi pelampung. 
Watu Lawang, Wisata Pintu Alam Gaib
Meski namanya tidak sepopuler Hutan Pinus Imogiri atau Kebun Buah Mangunan, Watu Lawang kini menjadi alternatif wisata bagi para wisatawan. Terbukti wisata yang terletak di Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, tersebut di akhir pekan cukup ramai pengunjung.Memang bagi seorang traveler sendiri kurang lengkap rasanya jika belum menjajal wisata di satu daerah, itu juga yang menjadi alasan Watu Lawang mulai dilirik para traveler. Terlebih lagi saat ini di sekitar Desa Mangunan wisatanya semakin bertambah saja.Nah, untuk itulah di Minggu kemarin kami berkunjung ke Watu Lawang. Bagi kamu yang belum pernah ke sana, tentu sangat penasaran bagaimana sih Watu Lawang itu? Baiklah saya akan menceritakan traveling kami yang sangat berkesan.
Memancing Ikan di Puncak Tebing Lamreh yang Memesona
Aceh Besar memang tak henti-hentinya menyuguhkan pesona alam yang menggoda mata untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu Puncak Tebing Lamreh. Bagi anda yang suka jalan-jalan ke tempat yang menantang dan menyukai alam liar, anda bisa mendatangi lokasi ini.Desa Lamreh ini berlokasi di sebuah desa yang berada di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Di Tebing Lamreh ada anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut. Jika anda dari Kota Banda Aceh, maka akan memakan satu jam perjalanan, dan melewati Pelabuhan Malahayati sejauh satu kilometer atau satu kilometer sebelum sampai Pantai Pasir Putih Lhok Mee.Di sebelah kiri, anda akan melihat papan besar yang bertuliskan Welcome To Wisata Puncak Tebing . Bila hendak menuju ke objek wisata Puncak Tebing, anda harus merogoh kocek Rp10.000 per motor. Memang tidak terlalu murah untuk objek wisata yang masih baru ini. Seperti apa pesona yang disajikan tebing lambreh ini?Baca Selengkapnya..
Tebing Watu Mabur, Spot Tepat untuk Nikmati Matahari Terbit
Ada satu tempat di daerah Bantul, yang dapat kita gunakan untuk kamping menanti matahari terbit pada keesokan harinya. Selain tempatnya yang luas, nyaman, dan aman. Tempat bernama Tebing Watu Mabur Camping Ground ini bisa dibilang masih sepi pengunjung.Selain tempatnya yang indah, harga masuk ke lokasi ini juga terbilang sangatlah murah. Kamu cukup membayar Rp10.000 saja per malam untuk mendirikan tenda di sini, bahkan pada hari-hari tertentu tarifnya gratis. Sungguh menarik, bukan?Tebing Watu Mabur ini masih dekat dengan area Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Dlingo serta objek wisata gardu pandang lainnya. Penasaran seperti apa Tebing Watu Mabur ini?
Tiga Pantai Bertebing Seperti Pulau Eksotis di Gunungkidul
Gunungkidul terkenal dengan pantainya yang landai berpasir putih, dan birunya air yang menggoda setiap wisatawan. Namun apakah Anda tahu, pantai di Gunungkidul juga menyimpan keeksotisannya dengan tebing di tengah pantai seperti pulau.Tentu saja ini tidak seperti pantai-pantai di Indonesia lainnya, kalau pulau di pantai, mungkin itu sudah biasa, bukan? Namun ini adalah sebuah tebing. Pada umumnya warga sekitar yang berprofesi menangkap ikan, memanfaatkan tebing itu untuk memancing atau menjala lobster dengan krendet.Ciri khas pantai di Gunungkidul adalah tebing-tebing yang menjulang tinggi dan curam. Bahkan kalau diperhatikan lagi, tebing-tebing yang membatasi lautan dan daratan tersebut bentuknya seperti sebuah potongan-potongan. Mungkin juga itu karena longsor, akibat hukum alam. Inilah yang membuat pantai di Gunungkidul semakin cantik, tebing-tebing yang mengiringi di sepanjang garis pantai.
Tebing Keraton Bandung, Pesona Eksotis yang Instagramable
 – Berada di Bandung namun suntuk tak tahu ke mana? Tidak ada salahnya, kamu mencoba destinasi memikat Tebing Keraton Bandung ini. Letaknya yang berada di perbukitan membuat Anda merasakan pengalaman baru. Di sini semua penat yang kamu rasakan, bisa hilang begitu saja.Pemandangan sekitar yang layaknya surga, dan pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Daya pikat Tebing Keraton Bandung saat ini memang sedang digandrungi oleh berbagai kalangan. Tidak hanya suasana yang sejuk, tapi juga karena pemandangannya yang instagramable.Tebing Keraton Bandung memberikan pengalaman yang tidak akan mudah kamu lupakan. Tidak percaya? Coba saja kunjungi Tebing Keraton Bandung dan rasakan pesonanya. Apa saja kira-kira aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana?Baca Selengkapnya ...
Kecantikan Pulau Adonara yang Belum Terjamah
Pulau Flores yang juga dikenal sebagai Pulau Bunga yang memiliki pantai-pantai dan pulau yang sangat indah dan mempesona. Di Flores ada pantai Pink di Labuan Bajo, pantai Cepi Watu di Borong, pantai Riung, pantai Koka di Maumere serta pantai Watu Tena di Pulau Adonara tak jauh dari Pulau Flores yang memiliki pasir putih dan gumpalan Batu Magma yang menghiasi bibir pantai.Pulau nan indah dengan pantai Watu Tena yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan berkilau dengan air lautnya yang biru menggoda ditambah dengan formasi batu magma menjadikan Pulau Adonara begitu eksotis.Pantai Watu Tena adalah pantai yang berada di wilayah Kecamatan Ilo Beleng ini jauh dari kesan ramai. Di pantai ini Anda tidak akan menemukan tempat souvenir, cafe atau hotel berbintang seperti di Pulau Bali. Namun keindahan pantai dengan pasir putih dan bebatuan magma di sepanjang garis pantai Watu Tena adalah souvenir terindah yang akan terpatri abadi dalam memori Anda.