Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ramuan ini Membantu Mengobati Keracunan Makanan dengan Cepat

.co.id – Kasus keracunan makanan sering terjadi di sekitar kita, dan tidak semua orang bisa mengatasi dan mengobatinya dengan cepat. Namun sebelum Anda membawa korban keracunan ke puskemas atau rumah, ada cara cepat yang bisa Anda lakukan.

Dan beberapa tanaman alami bisa mengatasi keracunan makanan dengan cepat. Salah satunya dengan membuat ramuan ajaib yang berasal dari tanaman bernama Tulsi. Tanaman ajaib ini juga yang dikenal sebagai 'Holy Basil' di negara-negara barat.

Namun di Indonesia, biasa disebut sebagai kemangi suci. Bahkan di setiap rumah di India, tidak lengkap tanpa ada tanaman tulsi, karena memainkan peran yang sangat penting. Lantas bagaimana cara menangani keracunan makanan dengan tulsi?

Read Full Article
Tujuh Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bodoh
Manusia sebagai salah satu makhluk hidup tentu membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Makanan sendiri berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh agar kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari.Tak hanya itu, makanan juga akan membantu dalam proses pertumbuhan tubuh. Untuk itu, makanan adalah kebutuhan wajib bagi kita semua. Meskipun kita semua butuh makanan, namun tidak semua makanan baik untuk tubuh.Ada banyak makanan yang berbahaya bagi tubuh, sebut saja seperti makanan yang beracun atau makanan tertentu yang ada efeknya dengan penyakit yang Anda derita. Oleh karena itu, kita harus pintar dalam memilih makanan, pilihlah makanan yang sehat, dan yang dibutuhkan oleh tubuh.
Makanan yang Bisa Jadi Racun Jika Salah Saat Masak
 – Sebagai makhluk hidup, tentu kita semua membutuhkan makanan untuk mendapatkan tenaga serta mempertahankan hidup. Namun dalam mengonsumsi makanan, kita tak boleh sembarangan. Tentu kita harus mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, sehingga tahu manfaat makanan tersebut untuk tubuh kita.Dalam memilih makanan, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi secara langsung seperti buah-buahan. Namun, ada juga makanan yang harus diolah atau dimasak terlebih dahulu. Dalam mengolah atau memasak makanan kita juga tak boleh sembarangan. Salah mengolah atau memasaknya dapat menyebabkan nutrisi di dalam makanan hilang. Dan lebih bahaya lagi, ternyata ada beberapa makanan yang dapat menjadi racun jika salah mengolahnya. Seperti makanan berikut ini:1. Roti bakar.Roti bakar merupakan salah satu makanan kekinian yang cukup populer dan banyak digemari masyarakat, terutama anak muda. Namun tahukah Anda jika salah dalam mengolah atau memasak roti bakar, dapat menyebabkan keracunan. Hal ini disebabkan karena roti yang dibakar ternyata dapat mengeluarkan toksin yang disebut dengan akrilamida yang menjadi penyebab sakit perut. 
Puluhan Siswa SDN di Probolinggo Mengalami Keracunan
Puluhan siswa SDN Jatisari 1 Kabupaten Probolinggo, mengalami keracunan. Penyebab keracunan diduga dari roti dicampur selai coklat yang dibeli di luar
Seratusan Orang di Sukabumi Keracunan Makanan Acara Pernikahan
Sekitar 100 warga di Kecamatan Bantargadung, Sukabumi mengalami gejala keracunan. Usia menyantap makanan di pesta pernikahan.
Makanan dan Benda Dapur yang Sebabkan Keracunan
 – Keracunan bisa terjadi karena kita mengonsumsi makanan yang kurang kebersihannya, sehingga banyak mengandung kuman dan bakteri yang membuat perut menjadi sakit. Keracunan juga bisa terjadi karena produk makanan yang sudah kedaluwarsa untuk dikonsumsi.Penyebab-penyebab keracunan tersebut mungkin akan dengan mudah kita hindari. Salah satu caranya dengan selalu membersihkan makanan serta melihat tanggal kedaluwarsa pada setiap kemasan makanan. Namun, banyak ibu-ibu yang tak menyadari, jika ternyata ada beberapa makanan serta benda dapur yang tidak mereka sadari juga dapat menyebabkan keracunan.Ya, benda-benda dapur seperti peralatan memasak juga bisa berbahaya dan menyebabkan keluarga kita keracunan. Lalu, benda dapur apa saja yang dapat menyebabkan keracunan? Simak berikut ini ulasannya.
4 Bahaya Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji
 – Kita ketahui bersama saat ini banyak orang yang gemar sekali makan makanan cepat saji. Bahkan, makan makanan cepat saji seolah sudah menjadi gaya hidup yang sulit dilepaskan. Alhasil, banyak orang yang bergantung pada makanan yang kurang sehat ini.Konsumsi makanan cepat saji terlalu sering bukan hanya memicu masalah obesitas saja, tapi juga bisa memengaruhi kesehatan mental juga. Dilansir dari RD.com, berikut ini terdapat beberapa bahaya, jika terlalu sering makan makanan cepat saji. Salah satunya sering mudah merasa cemas. Makan makanan cepat saji juga berdampak buruk bagi otak, kandungan karbohidrat pada makanan cepat saji kadang tidak sesuai kebutuhan tubuh. Yang pada akhirnya bisa memengaruhi gula darah dalam tubuh. Gula darah yang tidak stabil bisa dikaitkan erat dengan serangan panik dan cemas pada otak.
Enam Penyebab Keracunan Makanan yang Wajib Diketahui
Keracunan makanan bisa terjadi pada siapa saja. Kurang berhati-hati dalam mengonsumsi makanan, bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh Anda. Pada dasarnya keracunan makanan bisa terjadi akibat adanya mikroba yang masuk ke dalam usus ataupun lambung.Bakteri tersebut masuk melalui makanan yang Anda konsumsi. Bakteri ataupun virus bisa masuk pada makanan tanpa Anda ketahui, terlebih jika suka mengonsumsi makanan yang terbuka di pinggir jalan.Kondisi makanan yang dijual tanpa kemasan belum bisa dipastikan kesehatannya, sehingga bisa saja makanan tersebut mengandung bakteri yang terbawa oleh debu atau udara. Namun, kontaminasi makanan yang dipicu dari organisme bisa terjadi melalui tahap apapun.
Kemangi, Atasi Keracunan Makanan dan Masalah Pencernaan
.co.id – Kemangi adalah tanaman ajaib yang dikenal sebagai Holy Basil di negara-negara Barat, karena khasiatnya yang luar biasa untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, bahkan diketahui pula sebagai tanaman obat pencegah kanker.Secara alami, kemangi memiliki sifat anti-mikroba karena adanya senyawa di dalamnya yang disebut asam ursolat. Sifat antioksidannya dapat melawan radikal bebas dan membuat sistem kekebalan tubuh kian meningkat.Kemangi juga dapat membantu menjaga gula darah tetap normal dan melindungi kita dari penyakit diabetes. Selain itu yang tidak banyak diketahui orang, kemangi ternyata juga bisa dijadikan solusi pengobatan alami untuk mengatasi keracunan makanan yang disebabkan oleh kuman dan bakteri, serta gangguan lainnya terkait masalah pencernaan.
Kondisi 14 Korban Keracunan Makanan Hajatan Di Sukabumi Kritis
14 orang korban keracunan makanan hajatan di Sukabumi masih kritis.
Makanan Ini Buat Otak Anda Bekerja Lebih Cepat 80 %
Makanan yang Anda konsumsi setiap hari, akan memberikan efek pada tubuh dan kesehatan Anda. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk kesehatan otak. Seperti makanan-makanan berikut ini.Makanan-makanan alami ini tidak hanya akan membantu Anda memperkuat memori, tetapi juga akan membuat otak Anda bekerja lebih cepat dan meregenerasi tulang. Dan yang tak kalah menakjubkan, makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas penglihatan Anda.Kebanyakan dari makanan ini sudah tersedia di rumah Anda. Jadi, cobalah untuk memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Semuanya alami dan lezat yang akan menawarkan banyak manfaat. Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan penglihatan dan otak Anda.
Pertolongan Pertama saat Keracunan Makanan
Ada beberapa jenis makanan yang sangat mengundang selera, membuat kita tak bisa menahan nafsu untuk segera melahapnya sampai habis. Kita bahkan tak sempat untuk memerhatikan apakah makanan itu memenuhi syarat untuk dimakan atau tidak.Tanpa menunggu lebih lama, kita langsung saja mengambil makanan itu dalam porsi besar, dan menyantapnya dengan sangat lahap sampai habis. Namun sayang, beberapa saat setelah mengonsumsinya, kita langsung merasa mual, muntah, sakit perut, dan diare. Itu adalah pertanda kita sudah keracunan makanan.Keracunan makanan memang bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dengan tepat. Tapi, jangan langsung panik. Kita bisa menanganinya sendiri sebagai pertolongan pertama. Namun, jika sakitnya semakin parah tentu saja harus segera dibawa ke rumah sakit terdekat.
Manfaat Makanan Berserat untuk Kesehatan Tubuh
Serat adalah salah satu jenis zat yang terkandung dalam beberapa jenis makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat membantu dalam proses pencernaan. Agar tubuh kita tetap terjaga kesehatannya, maka kita sangat dibutuhkan asupan serat dari makan yang dikonsumi.Berbicara tentang serat, ada banyak jenis makanan yang mengandung serat. Dan semua makanan yang mengandung serat biasanya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sebab, makanan berserat mampu membantu proses metabolisme tubuh, terutama melancarkan pergerakan makanan yang ada di dalam usus.Usus membutuhkan serat untuk mengangkut makanan lain dan menghasilkan tinja. Jika kekurangan serat makanan, maka pencernaan tidak akan bisa berjalan dengan baik. Bahkan bisa memicu timbulnya berbagai macam masalah kesehatan. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari makanan yang berserat, sebagian di antaranya telah dijelaskan di atas. Selain itu, ada juga manfaat lain dari makanan berserat yang baik untuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
6 Bahaya Konsumi Makanan Cepat Saji Secara Rutin
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa, kebanyakan orang merupakan penggemar berat dari makanan cepat saji atau fast food, bukan begitu? Meskipun, sedikitnya kita telah mengetahui bahwa, makanan-makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan, namun tetap saja kita kesulitan untuk menolaknya.Oleh sebab itu, sebaiknya kita lebih menyadari lagi efek buruk apa saja yang dapat ditimbulkan dari makanan cepat saji ini, sebelum semuanya terlambat. Dampak negatif dari makanan cepat saji sendiri bisa dibilang sangat bervariasi, dan dapat menyebabkan konsekuensi yang cukup serius dalam tubuh.Makanan cepat saji ini dapat memengaruhi kesehatan kita, baik itu kesehatan secara fisik maupun mental. Selain itu, jumlah kalori dalam makanan ini sangatlah tinggi, serta tidak ada nilai gizi di dalamnya. Hal ini dapat menyebabkan orang yang memakannya mengalami kekurangan gizi, mudah sakit, dan juga mengalami obesitas.
Lima Makanan Paling Umum yang Bisa Sebabkan Keracunan
 – Keracunan makanan adalah hasil dari makanan yang telah terkontaminasi, baik makanan tersebut telah basi atau memang beracun. Patogen dapat ditemukan pada semua jenis makanan yang dikonsumsi manusia. Memasak dapat membunuh sebagian besar patogen, inilah salah satu alasan penting mengapa Anda tidak boleh mengonsumsi makanan mentah.Daging, produk susu, dan telur, sering terkontaminasi. Jadi, Anda harus benar-benar membersihkan dan memasaknya sebelum dikonsumsi. Beberapa gejala keracunan makanan yang paling umum di antaranya mual, muntah, kram perut, kehilangan nafsu makan, demam ringan, lemas, sakit kepala, dan diare.Keracunan makanan juga bisa mengancam jiwa. Tapi, terkadang memang sulit menentukan makanan mana yang aman untuk dikonsumsi. Namun jika Anda ragu, Anda bisa memasaknya untuk membunuh patogen dalam makanan tersebut. Dan berikut beberapa makanan paling umum yang dapat menyebabkan keracunan.
Sepuluh Fakta Mengejutkan Makanan Cepat Saji
Pada zaman yang bergerak sangat cepat seperti saat ini, waktu menjadi sangat berharga. Orang-orang lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor daripada memasak makanan dan minumannya.Orang-orang bahkan tak punya waktu hanya untuk sekadar menghidangkan makanan dan minuman yang sudah dimasak. Sehingga makanan cepat saji menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain simpel, biasanya makanan cepat saji juga memiliki rasa yang enak dan harga yang sangat terjangkau.Selepas makan, Anda juga tidak perlu mengemas piring dan gelas kotor. Jadi, tidak mengherankan bagi mereka yang berpacu dengan waktu, akan lebih memilih makanan cepat saji untuk disantap. Tahukah Anda, bahwa orang Amerika menghabiskan uang sebesar Rp1300 triliun untuk membeli makanan cepat saji?
Empat Bahan Alami yang Ampuh Atasi Keracunan
Keracunan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Ada banyak sekali penyebab seseorang keracunan, terutama karena makanan. Makanan yang kurang terjaga kebersihannya atau makanan yang kadaluarsa sering kali membuat kita merasa mual, muntah, bahkan keracunan.Makanan tersebut karena mengandung bakteri, virus, atau racun lainnya yang kemudian menyebabkan sakit perut, mual, sakit kepala, dan lain sebagainya. Masalah keracunan memang tak bisa kita prediksi. Hal tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu. Meskipun demikian, Anda juga harus tahu bagaimana cara terbaik dan tercepat untuk mengatasi masalah ini.Untuk mengatasi masalah keracunan, adalah dengan cara minum air putih yang banyak. Hal ini dikarenakan, air putih dapat menetralkan racun di dalam tubuh, sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih baik.
Cara Mengobati Batu Empedu dengan Ramuan Dandelion
 – Bernama latin Taraxacum Offinale dari famili Asteraceae atau lebih dikenal dengan nama Dandelion ataupun randa tapak, merupakan sejenis tumbuhan berbunga kuning yang saat sudah kering akan menjadi putih halus.Efek farmakologisnya pun dapat berguna sebagai anti radang, antitoksin, dan menghilangkan bengkak. Selain itu, tanaman dandelion juga banyak memiliki khasiat baik untuk digunakan sebagai pengobatan. Salah satunya mampu mengobati penyakit batu empedu.Ramuan daun dandelion dipercaya memiliki manfaat untuk membantu mengontrol dan mengembalikan fungsi hati pada kondisi normal. Daun dandelion juga membantu mengeksresikan empedu dari hati. Untuk cara pengolahannya menjadi ramuan, dandelion dapat diolah seperti berikut ini.
5 Bumbu Dapur Ini Ampuh Atasi Keracunan Makanan
 –  Keracunan makanan sudah sangat umum terjadi, seperti salah mengonsumsi makanan, makanan yang kurang bersih, dan lain sebagainya. Namun, dalam kondisi tertentu keracunan makanan seperti ini bisa berakibat fatal bahkan kematian.Memang, semua makanan yang kita konsumsi pasti mengandung racun dan bakteri. Namun, karena adanya daya tahan tubuh membuat tubuh bisa menetralisir racun makanan yang masuk ke dalam tubuh. Nah, ketika sistem daya tahan tubuh dalam keadaan lemah, sering kali mudah terasa sakit saat mengonsumsi makanan tertentu.Inilah yang disebut dengan keracunan makanan. Berbicara tentang keracunan makanan, masalah ini bisa kita atasi dengan mudah dan murah. Caranya cukup dengan memanfaatkan bumbu dapur yang ada di rumah.
Tips Hilangkan Racun Tubuh dengan Jahe dan Madu
.co.id – Tubuh yang sehat dan segar merupakan harapan semua orang, karena dengan tubuh yang sehat dan segar akan membuat kita bisa melakukan apapun yang kita suka. Untuk itu, kita wajib menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat.Untuk bisa hidup sehat, kita tak hanya perlu olahraga saja, namun juga perlu mengatur pola makan dan jadwal istirahat. Khusus untuk pola makan, Anda harus benar-benar perhatikan. Makanan yang kita konsumsi tentu sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.Oleh karena itu, pastikan makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang sehat dan berkualitas. Hal ini penting untuk menghindari keracunan makanan. Keracunan makanan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti mual, muntah, diare, sakit kepala, hingga yang terparah adalah kematian.Baca selengkapnya...
Ternyata, Panci dan Wajan Ada Bahayanya
.co.id – Ada yang baru saya ketahui tentang bahaya panci dan wajan yang biasa digunakan untuk memasak. Panci dan wajan yang digunakan dalam hal ini terbuat dari tembaga atau aluminium. Bahaya yang didapat adalah keracunan. Kok bisa?Ya, karena bahan metal tersebut dapat berinteraksi dengan panas dan makanan. Meresap pada makanan yang pada akhirnya bisa menumpuk dalam tubuh Anda, malah terkadang dapat menyebabkan keracunan. Meski menumpuk, sedikit demi sedikit alias perlahan saja, namun lama-lama bisa menggunung.Tingkat racun tembaga dapat merusak imun dan memungkinkan sel-sel kanker berkembang biak. Ketika digosok dengan alat yang kasar, peralatan makan stainless steel bahkan dapat mengeluarkan sejumlah kecil metal racun seperti kromium dan nikel.
Delapan Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Keracunan Makanan
Terlepas dari yang dipikirkan, bahwa makanan yang dikonsumsi setiap hari ternyata belum tentu semuanya menyehatkan tubuh. Karena kemungkinan juga makanan tersebut bisa terkontaminasi dengan zat-zat tertentu, yang mengakibatkan dampak tidak baik untuk kesehatan tubuh.Termasuk juga kurang teliti dalam mengolah maupun dalam menyajikannya. Terkuaknya kasus keracunan makanan yang menimpa sebagian besar orang, baik itu pada anak, remaja, dan orang dewasa, cukup menjadi bukti nyata bagi kita semua.Lantas, apa saja penyebab keracunan makanan? Kasus keracunan makanan tak lepas dari keberadaan virus, bakteri, dan racun, yang menyelinap ke dalam makanan.
12 Makanan Tak Biasa dan Bikin Mual
Manusia selalu membutuhkan makanan dalam hidupnya. Sebab, makanan menjadi penopang utama bagi nutrisi tubuh yang didistribusikan oleh darah. Kualitas darah ditentukan oleh kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh.Namun makanan tak cuma sebagai kebutuhan primer semata. Ada pula makanan yang menjadi kebutuhan sekunder bahkan tersier. Sebab beberapa makanan ada yang mahal, unik, eksotis, dan langka, sehingga agak mustahil untuk menjadikannya kebutuhan primer.Di dunia ini, ada begitu banyak makanan yang tergolong sebagai makanan yang aneh. Bahkan bagi banyak orang, menghirup aromanya saja dari makanan tersebut bisa membuat perut mual. Tapi makanan semacam ini cukup eksis di banyak negara, dan menjadi makanan favorit pada wilayah negara tertentu. Berikut ini daftar makanan yang mungkin bisa membuat Anda muntah.
Ramuan ini Membantu Mengobati Keracunan Makanan dengan Cepat
.co.id – Kasus keracunan makanan sering terjadi di sekitar kita, dan tidak semua orang bisa mengatasi dan mengobatinya dengan cepat. Namun sebelum Anda membawa korban keracunan ke puskemas atau rumah, ada cara cepat yang bisa Anda lakukan.Dan beberapa tanaman alami bisa mengatasi keracunan makanan dengan cepat. Salah satunya dengan membuat ramuan ajaib yang berasal dari tanaman bernama Tulsi. Tanaman ajaib ini juga yang dikenal sebagai 'Holy Basil' di negara-negara barat.Namun di Indonesia, biasa disebut sebagai kemangi suci. Bahkan di setiap rumah di India, tidak lengkap tanpa ada tanaman tulsi, karena memainkan peran yang sangat penting. Lantas bagaimana cara menangani keracunan makanan dengan tulsi?