Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Usir Nyamuk Jauh-jauh dengan Empat Tanaman Ini

.co.id – Saat musim panas seperti sekarang, jumlah nyamuk kian banyak. Dan serangga yang satu ini sangat mengganggu. Namun bukan itu saja, nyamuk juga seringkali membawa penyakit yang berbahaya dan juga mematikan.

Demam berdarah, malaria, dan penyakit lainnya bisa ditularkan lewat nyamuk. Jika sudah demikian, maka kita biasanya akan mengambil obat pembasmi serangga dan menyemprotkannya di berbagai ruangan rumah agar mereka mati.

Tapi jika terus menerus dilakukan, tentunya ini bisa menimbulkan efek samping lain bagi kesehatan. Apalagi pembasmi serangga ini mengandung racun yang juga sama berbahayanya. Nah, tidak ada salahnya untuk Anda beralih ke bahan alami.

Read Full Article
11 Bahan Alami Pengusir Nyamuk, Nomor 3 Mudah Didapatkan
.co.id – Siapa yang tidak kesal dengan nyamuk. Serangga yang satu ini sangat mengganggu, dan juga menyebabkan berbagai penyakit, mulai dari malaria hingga demam berdarah yang bisa merenggut nyawa, disebabkan oleh serangga yang sangat kecil ini.Walaupun nyamuk lebih banyak ditemui malam hari, namun nyamuk yang paling berbahaya di sekitar kita, adalah nyamuk demam berdarah yang aktif di siang hari. Selain gigitannya membuat gatal, suara nyamuk juga bisa mengganggu aktivitas istirahat kita.Oleh sebab itu, banyak sekali produsen yang memproduksi pengusir nyamuk. Yang mau tidak mau menggunakan bahan berbahaya, terutama bagi anak-anak. Ada juga obat pengusir nyamuk yang dioles, namun sangat sensitif terhadap kulit dan terkadang membuat rasa terbakar.
Bau Badan Tingkatkan Risiko Tertular Penyakit
.co.id – Nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang sering kontak langsung dengan manusia. Habitat yang berkaitan dengan lingkungan manusia ini, menyebabkan nyamuk mudah berinteraksi dengan manusia.Selain hal tersebut, makanan utama nyamuk yang berupa darah juga menjadi alasan lain kenapa nyamuk sering hinggap dan menggigit tubuh manusia. Ketika kita digigit nyamuk, tentunya akan merasakan rasa gatal di area gigitan.Namun, adapula jenis nyamuk yang ketika menggigit tidak menimbulkan rasa gatal. Mengingat, nyamuk tidak hanya menggigit manusia untuk mendapatkan makan. Sering kali, nyamuk juga dapat menyebabkan dan menularkan berbagai penyakit, seperti demam berdarah, malaria, zika, dan lain sebagainya.
Tujuh Sebab Anda Disukai Nyamuk
Sering merasa sebal karena Anda selalu dikerubuti dan digigit nyamuk, sementara teman Anda yang lainnya tidak didekati nyamuk? Ternyata, nyamuk tidak akan mengerubuti atau menggigit tanpa alasan, karena pastinya ada sesuatu yang menarik bagi nyamuk sehingga dia memilih Anda.Meski untuk terhindar dari nyamuk, Anda bisa menggunakan krim atau minyak anti nyamuk. Namun apa iya, Anda mau menggunakannya sepanjang hari? Daripada hidup Anda harus tergantung dengan krim atau minyak anti nyamuk, kenapa tidak mencoba mengenali penyebab nyamuk menyukai Anda.Dengan mengetahui alasannya, niscaya Anda bisa melakukan upaya untuk mengatasinya. Lantas, apa saja alasan Anda menjadi incaran nyamuk?
Hebat, Pria Ini Berhasil Bunuh 4.000 Nyamuk dalam Semalam
.co.id – Nyamuk adalah 'kutukan' saat musim panas tiba, karena jumlah mereka akan bertambah banyak. Banyak orang yang terganggu akibat nyamuk, karena mereka tidak bisa tidur nyenyak dan kerap terbangun di malam hari.Bukan hanya rasa gatal saja yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, berbagai penyakit berbahaya juga ditulaskan oleh nyamuk. Bahkan, virus Zika yang menyebabkan bayi terlahir dengan kepala kecil disebabkan oleh nyamuk.Ada banyak solusi di yang ditawarkan untuk memberantas nyamuk, mulai dari obat yang berbahaya hingga cara sederhana. Tapi bagi mereka yang tinggal di daerah yang lembab, cara ini tidak ampuh membunuh nyamuk yang datang dalam jumlah besar.Baca selengkapnya...
Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Gatal Gigitan Nyamuk
 – Di rumah Anda banyak nyamuk, tentu sangat menjengkelkan sekali bukan. Ya, nyamuk tidak hanya membuat kita gatal saat menggigit kulit kita, namun nyamuk juga sangat mengganggu aktivitas kita di rumah.Bayangkan saja, ketika kita sedang serius mengerjakan sesuatu, atau kita sedang tertidur lelap, tiba-tiba ada nyamuk mengganggu dan menggigit hingga terasa gatal dan tak jarang menyebabkan bengkak.Gigitan nyamuk memang hal yang biasa, dan hampir setiap hari pasti kita pernah merasakannya. Namun, dalam kondisi tertentu gigitan nyamuk akan sangat mengganggu sekali.
Ternyata, Satu Obat Nyamuk Bakar Setara 130 Batang Rokok
Banyak cara untuk mengusir nyamuk dari ruangan, mulai dari obat nyamuk, kelambu, lampu dan beberapa cara lainnya. Salah satu cara mengusir nyamuk yang masih populer adalah dengan menggunakan obat nyamuk bakar.Obat nyamuk bakar memang terkenal dengan harganya yang terjangkau dan bisa bertahan kurang lebih 8 jam. Meski bahaya penggunaan obat nyamuk jenis ini sudah menyebar di masyarakat, namun tetap saja obat nyamuk ini tak pernah kehabisan penggemar.The US National Institute of Health mengungkap sebuah penelitan baru tentang obat nyamuk bakar yang menyebabkan penyakit akut hingga kronis. Obat nyamuk bakar mengandung zat yang dapat meracuni tubuh.
Lebih dari 50 Tahun Cara Ini Ampuh Usir Nyamuk
Nyamuk menjadi salah satu serangga yang mengganggu, terutama di malam hari. Apalagi, serangga yang memiliki ukuran kecil ini bisa mengakibatkan beragam penyakit berbahaya, seperti demam berdarah dan yang terbaru adalah penyebar virus Zika.Tentunya kita semua tidak ingin terserang penyakit akibat nyamuk, bukan. Dan salah satu cara untuk mengusirnya adalah dengan menggunakan obat semprot atau bakar, yang justru menimbulkan efek samping lain.Namun bagi Anda ang peduli dengan kesehatan, satu cara ini bisa Anda terapkan. Bahkan hanya dengan jeruk nipis dan cengkeh, yang telah lama digunakan, bisa mengusir nyamuk seketika.
Cara Buat Obat Nyamuk Semprot Sendiri
.co.id – Keberadaan nyamuk memang cukup sulit untuk dicegah, selama di sekitar tempat kita masih ada banyak semak belukar yang lembap atau timbunan air, pasti di situ akan tumbuh jentik-jentik nyamuk baru yang siap untuk memangsa darah kita.Nyamuk memang menyukai tempat-tempat yang lembap dan rimbun sebagai tempat persembunyiannya. Pada saat-saat tertentu biasanya malam hari, nyamuk akan mulai beraksi untuk mencari santapan favoritnya, yaitu menghisap darah manusia.Invasi nyamuk memang bisa bikin kita kesal, terlebih gigitannya seringkali meninggalkan bekas luka atau ruam-ruam gatal yang cukup mengganggu. Belum lagi jika nyamuk yang menggigit kita membawa bibit penyakit tertentu seperti yang banyak dikhawatirkan orang yaitu malaria, pasti bisa bikin kita trauma sepanjang masa.
Efektif Usir Nyamuk Malaria, Ilmuwan Gunakan Bau Ayam
Berbagai macam cara dapat digunakan untuk mengusir nyamuk malaria, dari menggunakan produk obat anti nyamuk baik semprot dan bakar, hingga dengan menggunakan alat elektronik yang fenomenal di Indonesia, yaitu raket nyamuk.Namun, pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk memelihara ayam sebagai cara untuk mengusir nyamuk malaria? Walaupun terdengar aneh, tapi berdasarkan hasil temuan para ilmuwan, ternyata ayam dapat menjadi solusi unik untuk mengusir nyamuk malaria. Hal ini diketahui berdasarkan sebuah hasil penelitian yang telah dipublikasikan pada Malaria Journal. Dikutip dari The Independent dan LiveScience, melalui sebuah studi yang dilakukan di negara Ethiopia, para ilmuwan dari Swedish University of Agricultural Science meneliti perilaku nyamuk pembawa malaria, Anopheles arabiensis, yang ternyata secara signifikan menjauhi ayam.
Efek Asap Obat Nyamuk Sama dengan 100 Batang Rokok
Obat nyamuk bakar menjadi salah satu alternatif cara mengusir nyamuk. Bahan jenis ini dipercaya lebih ampuh dan lebih cepat, dalam mengusir hewan penghisap darah tersebut.Penggunaannya juga tergolong mudah serta lebih murah sehingga bisa menghemat pengeluaran. Namun, tahukah Anda bahwa asap yang dihasilkan dari anti nyamuk bakar ini sangat berbahaya?Menurut penelitian, asap obat nyamuk bakar mengandung polutan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dalam kajian tersebut dijelaskan bahwa, penggunaan obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan menghirup asap dari 100 batang rokok. Mengapa bisa demikian? Simak penjelasannya berikut ini.
Dengan HIT Obat Nyamuk Elektrik, Tidur Nyenyak Tanpa Terusik | Rafif Amir
HIT Obat Nyamuk memang bukan obat nyamuk biasa. Sudah berbagai merk obat nyamuk yang kami coba dan akhirnya pilihan untuk setia jatuh pada HIT Obat Nyamuk. Bukan tanpa alasan, HIT telah terbukti yang terbaik dalam mengusir nyamuk yang seringkali mengusik tidur nyenyak kami.Apalagi di musim hujan seperti saat ini, nyamuk-nyamuk semakin ganas mencari mangsa. Tentu selain pencegahan dengan 3M (Menguras bak mandi, Mengubur barang bekas, dan Menutup tempat penampungan air) perlu juga upaya pembasmian terhadap nyamuk yang sudah terlanjur berkeliaran. Dalam hal ini, HIT Obat Nyamuk hadir memberikan solusi bagi kami.Sudah sejak lama kami berlangganan obat nyamuk merk Hit ini dan tidak pernah mengalami permasalahan sebagaimana yang dituduhkan sebagian orang. Hit seperti sudah menjadi teman dalam ruangan kamar yang kami gunakan beraktivitas dan melepas penat.
Hanya Enam Jam, Puluhan Ribu Nyamuk Berhasil Terperangkap
.co.id – Nyamuk bisa sangat menyebalkan, apalagi jika sampai mengganggu tidur kita di malam hari. Dan untuk menyingkirkannya, kita bisa menggunakan alat semprot nyamuk yang banyak sekali di jual di toko dan warung.Namun cara tersebut sangat berisiko, karena terdapat racun yang jika terhirup manusia bisa mengendap di tubuh. Tapi cara yang aman adalah dengan menggunakan perangkap, yang mudah banyak juga dijual di toko konvensional maupun toko online.Tapi perangkap nyamuk tunggal ini bikin Anda merinding, karena berhasil mengumpulkan sekitar 26.000 nyamuk hanya dalam waktu enam jam saja. Bagaimana bisa nyamuk sebanyak itu terperangkap dalam waktu begitu cepat?
Ini Dia Alasan Gigitan Nyamuk Begitu Terasa Gatal
 – Ketika ada nyamuk yang mengigit kulit, pasti akan terasa gatal dan menimbulkan benjolan kecil berwarna merah. Namun, sebenarnya tahukah kamu, mengapa gigitan nyamuk begitu terasa gatal? Sebenarnya, hanya nyamuk betina yang menggigit untuk mendapatkan darah kita.Mereka tidak membutuhkan darah tersebut sebagai makanan, melainkan untuk dapat memproduksi telur. Ketika nyamuk menusukkan sungut mereka ke dalam kulit kita untuk mendapatkan darah, nyamuk betina juga turut menyuntikkan air liur mereka ke dalam kulit kita.Air liur ini digunakan untuk membantu nyamuk meminum darah dengan lebih cepat, karena mengandung zat antikoagulan alias zat anti pembekuan darah. Tubuh kita kemudian akan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh sebagai respons terhadap keberadaan air liur ini.
Usir Nyamuk Jauh-jauh dengan Empat Tanaman Ini
.co.id – Saat musim panas seperti sekarang, jumlah nyamuk kian banyak. Dan serangga yang satu ini sangat mengganggu. Namun bukan itu saja, nyamuk juga seringkali membawa penyakit yang berbahaya dan juga mematikan.Demam berdarah, malaria, dan penyakit lainnya bisa ditularkan lewat nyamuk. Jika sudah demikian, maka kita biasanya akan mengambil obat pembasmi serangga dan menyemprotkannya di berbagai ruangan rumah agar mereka mati.Tapi jika terus menerus dilakukan, tentunya ini bisa menimbulkan efek samping lain bagi kesehatan. Apalagi pembasmi serangga ini mengandung racun yang juga sama berbahayanya. Nah, tidak ada salahnya untuk Anda beralih ke bahan alami.
Cara Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Menghitam
.co.id – Merasa kesal karena gigitan nyamuk? Gigitan nyamuk tidak hanya sebabkan gatal dan bentol di kulit, tapi bisa juga meninggalkan bekas luka yang menghitam akibat terlalu keras kita menggaruknya.Meskipun, luka akibat gigitan nyamuk memiliki ukuran yang kecil, tapi jika jumlahnya banyak tentu dapat merusak keindahan kulit. Untuk itulah kita tidak boleh meremehkannya, apalagi sampai membiarkan tanpa ada perawatan.Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang menghitam. Satu di antaranya adalah dengan mengoleskan madu di area bekas gigitan. Madu asli sangat bermanfaat untuk memperbaiki masalah pada kulit, termasuk gatal dan bekas gigitan nyamuk yang menghitam.
Usir Nyamuk Selamanya dengan Bubuk Kopi
Anda pasti sepakat jika kita semua membenci nyamuk. Serangga terbang ini sangat menjengkelkan, baik saat kita berada di dalam atau di luar ruangan. Selain menimbulkan gatal, gigitannya juga dapat menimbulkan penyakit.Untuk itu, nyamuk harus segera diusir demi kenyamanan Anda. Berikut ini kami akan menyajikan cara alami sederhana yang bisa digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan yang melibatkan pembakaran bubuk kopi.Bubuk kopi hampir bisa ditemukan di setiap rumah. Bahkan jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa membelinya dengan harga murah. Selain digunakan untuk menyeduh secangkir kopi, bubuk kopi juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Bagaimana caranya?
Enam Fakta Menarik Nyamuk Aedes Aegypti
 – Ini ada beberapa fakta yang menarik dari nyamuk aedes aegypti. Ternyata, jenis nyamuk yang menggigit manusia dan membawa virus dengue melalui air liurnya adalah nyamuk betina.Nyamuk betina dewasa membutuhkan energi untuk bertelur, sehingga mereka akan mengisap darah manusia berkali-kali hingga kenyang dan telur menjadi matang.Setiap satu nyamuk aedes aegypti betina, ternyata mampu menghasilkan ribuan telur yang disimpan di genangan air dan dinding tempat penampungan air. Telur tersebut bisa bertahan sekitar 3 sampai 6 bulan lamanya dengan menempel pada dinding bak mandi. Dan siklus seperti ini terjadi selama seminggu sekali. 
Cara Usir Nyamuk dengan Ampas Kopi
Mungkin Anda bertanya-tanya, terutama mereka yang tinggal di Jakarta, kenapa saat ini nyamuk terasa semakin banyak saja? Hampir setiap orang kini merasakan gangguan nyamuk, bahkan pada saat mereka yang sudah berada di kantor sekalipun.Nyamuk kini tidak terpengaruh oleh udara dingin dari AC, dan semua bisa membuktikannya. Biasanya, untuk mengusir nyamuk, kita diberikan banyak sekali produk yang ada di pasaran, namun semuanya sama, memakai racun yang cukup berbahaya.Walaupun diklaim produsen, jika anti nyamuk yang mereka produksi sangat aman. Namun jika Anda peduli dengan lingkungan dan kesehatan, alangkah baiknya Anda menggunakan bahan kopi, yang mudah untuk dilakukan untuk mengusir nyamuk dari rumah.
Letakkan Tanaman Ini di Ruangan, Nyamun Pun Menjauh
 – Nyamuk merupakan salah satu musuh manusia yang keberadaannya sangat menganggu. Sebagai salah satu jenis binatang berbahaya, banyak orang beranggapan bahwa nyamuk bisa menyebabkan kematian. Sebenarnya, untuk mengusir keberadaan jenis binatang satu ini tidaklah rumit.Kamu bisa memilih jenis tanaman-tanaman tertentu yang memiliki aroma segar menurut kita, sehingga bisa membuat nyamuk menjadi tak nyaman ada di ruangan. Berikut ini adalah jenis tanaman yang cukup ampuh mengusir nyamuk di ruangan rumah. Apa saja?Tanaman pertama yang bisa kamu pilih adalah serai wangi. Serai wangi merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak digunakan sebagai penyedap makanan atau minuman untuk menghasilkan cita rasa yang segar.
Meski Sederhana, Lima Cara Ini Bikin Nyamuk Ogah Masuk
.co.id – Tidur Anda atau buah hati sering terganggu gara-gara nyamuk? Meski kecil, namun serangga yang satu ini memiliki gigitan yang bikin kulit gatal, bentol, hingga lecet, akibat terlalu kuat menggaruk kulit.Keberadaan nyamuk di kamar atau ruangan dalam rumah jelas sangat mengganggu kenyamanan, terlebih lagi jika Anda memiliki bayi. Pasti Anda merasa sangat jengkel, karena gigitan nyamuk tidak hanya membuat bayi rewel, tapi juga bisa bahkan menyebabkan masalah pada kulit.Jika selama ini Anda sering dibuat jengkel sama ulah nyamuk-nyamuk nakal tersebut, sebaiknya simak beberapa tips dan cara alami untuk mengusir serangga menyebalkan ini dari rumah, berikut ini.
Jutaan Nyamuk 'Berpesta' di Dalam Mobil Ini Bikin Merinding
 – Nyamuk adalah serangga yang bisa menyebabkan beragam penyakit berbahaya, salah satunya adalah demam berdarah. Apalagi penyakit demam berdarah cukup mematikan, apalagi gejalanya mirip sakit demam seperti biasa.Maka tidak heran, jika kita harus membasmi nyamuk di sekitar kita. Nah, jika satu nyamuk satu saja bisa sangat berbahaya bagi kesehatan, apalagi jika nyamuk ada sekitar jutaan yang ada di sekitar kita. Tentunya itu bisa menakutkan dan bikin merinding.Tetapi seorang pria mengalami hal yang menakutkan tersebut, di mana jutaan nyamuk terlihat sedang 'berpesta' di dalam mobilnya. Bagaimana bisa nyamuk-nyamuk tersebut masuk ke dalam mobilnya?
Merinding, Ada Jutaan Nyamuk 'Berpesta' di Dalam Mobil
.co.id – Nyamuk merupakan serangga yang cukup mengganggu, apalagi dengan suara bisingnya di telinga. Dan bukan hanya itu saja, nyamuk juga bisa jadi serangga yang berbahaya, karena menjadi pembawa bibit penyakit yang mematikan.Bukan hanya di rumah saja kita bisa menemukan nyamuk, di dalam mobil pun nyamuk bisa dengan mudah masuk. Salah satunya pria ini, yang kaget saat melihat mobilnya penuh dengan nyamuk yang mencapai jutaan.Seorang nelayan dibuat merinding usai kembali ke mobilnya, karena ia menemukan jutaan nyamuk sedang 'mengadakan pesta' di dalam. Lantas bagaimana nyamuk tersebut bisa masuk ke dalam mobil? Simak videonya di bawah ini.
Tidur Tidak Nyenyak Gara-gara Nyamuk? Ini Solusinya
Kehadiran nyamuk di kamar pasti sangat mengganggu tidur Anda. Bagaimana bisa tidur nyenyak kalau baru terlelap sebentar saja, badan sudah gatal dan bentol akibat digigit nyamuk.Kehadiran nyamuk tidak bisa dianggap remeh, karena banyak sekali masalah kesehatan yang timbul akibat gigitan nyamuk. Mengusir nyamuk bisa dilakukan dengan banyak cara, apalagi saat ini sudah banyak obat anti nyamuk dalam berbagai bentuk, dari mulai bakar, seprai, losion, hingga elektrik.Namun, apakah cara-cara tersebut aman untuk kesehatan tubuh kita jangka panjang? Seperti yang kita tahu, jika dalam beberapa produk obat nyamuk tersebut mengandung zat berbahaya. Lalu, bagaimana cara mengusir segerombolan nyamuk yang suka masuk kamar?