Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ekstra Biji Aprikot Ampuh Sembuh Kanker, Tapi Bikin Keracunan

.co.id – Kanker adalah penyakit yang mematikan, dan bisa terjadi pada siapapun baik anak muda hingga orang yag sudah tua. Jika kanker sudah menggerogoti tubuh, maka kemungkinan besar kematian akan datang.

Apalagi pengobatan kanker tidak mudah dan murah, serta membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi, pria 67 tahun ini berhasil sembuh dari kanker prostat yang menggerogoti tubuhnya hanya dengan biji buah aprikot.

Namun usai sembuh dari kanker prostat, ternyata ini harus mengalami keracunan akibat ekstrak biji aprikot ini. Lantas bagaimana biji aprikot bisa menyembuhkan kanker,, dan apa yang terkandung di dalamnya?

Read Full Article
Empat Kanker yang Sering Mengintai Kaum Hawa
 – Kanker merupakan jenis penyakit yang mulai merebak saat ini, jenisnya pun mulai beragam. Kanker termasuk penyakit yang sulit dideteksi sehingga banyak orang yang meninggal akibat kurang tepat waktu dalam penanganannya. Banyak jenis kanker yang bisa disembuhkan apabila terdeteksi secara dini.Nah, agar Anda bisa mencegah kematian akibat kanker, mari kita berusaha untuk mencegahnya. Dilansir dari laman Women's Healthmag, para wanita harus hati-hati dengan jenis-jenis kanker berikut.Kanker rahim. Kanker endometrium atau rahim merupakan jenis kanker yang cukup mematikan. Kanker ini umumnya menyerang wanita usia lanjut di atas 50 tahun, namun belakangan para wanita muda yang masih usia 30 pun kian banyak menderita kanker ini. 
Hai-hati, 4 Gejala Kanker Payudara yang Jarang Disadari
 – Kanker payudara adalah jenis kanker yang membunuh banyak wanita setelah kanker serviks. Kanker jenis ini memang cukup menakutkan, karena gejala dari kanker ini termasuk sangat sulit dideteksi. Kanker payudara juga tak hanya menyerang kaum wanita saja, kaum pria juga bisa terkena kanker ini.Oleh karena itu, pria juga tetap harus waspada dengan adanya gejala kanker payudara. Dilansir dari laman eva.vn, kematian akibat kanker payudara dapat dicegah jika terdeteksi sejak dini. Berikut adalah gejala kanker payudara yang perlu Anda ketahui.Yang pertama munculnya ruam di sekitar payudara. Ruam merah bisa muncul karena alergi atau tidak menggunakan bra yang pas. Tetapi, jika ruam muncul secara teratur dan menetap di kulit dada Anda dalam jangka waktu panjang, langsung segera konsultasi ke dokter. 
Delapan Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Keracunan Makanan
Terlepas dari yang dipikirkan, bahwa makanan yang dikonsumsi setiap hari ternyata belum tentu semuanya menyehatkan tubuh. Karena kemungkinan juga makanan tersebut bisa terkontaminasi dengan zat-zat tertentu, yang mengakibatkan dampak tidak baik untuk kesehatan tubuh.Termasuk juga kurang teliti dalam mengolah maupun dalam menyajikannya. Terkuaknya kasus keracunan makanan yang menimpa sebagian besar orang, baik itu pada anak, remaja, dan orang dewasa, cukup menjadi bukti nyata bagi kita semua.Lantas, apa saja penyebab keracunan makanan? Kasus keracunan makanan tak lepas dari keberadaan virus, bakteri, dan racun, yang menyelinap ke dalam makanan.
Ramuan ini Membantu Mengobati Keracunan Makanan dengan Cepat
.co.id – Kasus keracunan makanan sering terjadi di sekitar kita, dan tidak semua orang bisa mengatasi dan mengobatinya dengan cepat. Namun sebelum Anda membawa korban keracunan ke puskemas atau rumah, ada cara cepat yang bisa Anda lakukan.Dan beberapa tanaman alami bisa mengatasi keracunan makanan dengan cepat. Salah satunya dengan membuat ramuan ajaib yang berasal dari tanaman bernama Tulsi. Tanaman ajaib ini juga yang dikenal sebagai 'Holy Basil' di negara-negara barat.Namun di Indonesia, biasa disebut sebagai kemangi suci. Bahkan di setiap rumah di India, tidak lengkap tanpa ada tanaman tulsi, karena memainkan peran yang sangat penting. Lantas bagaimana cara menangani keracunan makanan dengan tulsi?
Fakta, Nutrisi, dan Manfaat Kesehatan dari Biji Labu
Biji labu adalah satu-satunya biji-bijian yang bersifat membentuk alkali. Tapi, ada banyak manfaat kesehatan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari biji labu. Bahkan, manfaatnya jauh lebih banyak dari yang Anda ketahui.Dan jika Anda menginginkan metode yang mudah untuk membuat biji labu lebih mudah dicerna, cobalah merendamnya dalam air selama 6 jam. Memang, mungkin masih sedikit sekali orang-orang yang tahu akan khasiat dari biji labu ini, sehingga kebanyakan dari mereka bahkan membuangnya begitu saja.Nah, bagi Anda yang belum tahu, berikut beberapa pengetahuan mengenai nutrisi dan manfaat kesehatan yang terkandung di dalam biji labu.
5 Bumbu Dapur Ini Ampuh Atasi Keracunan Makanan
 –  Keracunan makanan sudah sangat umum terjadi, seperti salah mengonsumsi makanan, makanan yang kurang bersih, dan lain sebagainya. Namun, dalam kondisi tertentu keracunan makanan seperti ini bisa berakibat fatal bahkan kematian.Memang, semua makanan yang kita konsumsi pasti mengandung racun dan bakteri. Namun, karena adanya daya tahan tubuh membuat tubuh bisa menetralisir racun makanan yang masuk ke dalam tubuh. Nah, ketika sistem daya tahan tubuh dalam keadaan lemah, sering kali mudah terasa sakit saat mengonsumsi makanan tertentu.Inilah yang disebut dengan keracunan makanan. Berbicara tentang keracunan makanan, masalah ini bisa kita atasi dengan mudah dan murah. Caranya cukup dengan memanfaatkan bumbu dapur yang ada di rumah.
Ini Dia Makanan Penyebab Kanker Terbesar
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih.
Makanan dan Benda Dapur yang Sebabkan Keracunan
 – Keracunan bisa terjadi karena kita mengonsumsi makanan yang kurang kebersihannya, sehingga banyak mengandung kuman dan bakteri yang membuat perut menjadi sakit. Keracunan juga bisa terjadi karena produk makanan yang sudah kedaluwarsa untuk dikonsumsi.Penyebab-penyebab keracunan tersebut mungkin akan dengan mudah kita hindari. Salah satu caranya dengan selalu membersihkan makanan serta melihat tanggal kedaluwarsa pada setiap kemasan makanan. Namun, banyak ibu-ibu yang tak menyadari, jika ternyata ada beberapa makanan serta benda dapur yang tidak mereka sadari juga dapat menyebabkan keracunan.Ya, benda-benda dapur seperti peralatan memasak juga bisa berbahaya dan menyebabkan keluarga kita keracunan. Lalu, benda dapur apa saja yang dapat menyebabkan keracunan? Simak berikut ini ulasannya.
Enam Manfaat Menakjubkan Biji Kakas untuk Kesehatan
Selain manfaat dalam bidang Gastronomi, biji kakas atau poppy seed sudah sejak lama dikonsumsi. Namun, tahukah Anda alasan mengapa kita perlu mengonsumsi biji kakas ini?Ternyata, hal tersebut dikarenakan biji kakas ini mengandung beberapa jenis senyawa, yang dapat mencegah timbulnya penyakit. Selain itu, biji kakas ini juga memiliki sifat antioksidan, serta memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.Selain biji kakas dapat dimanfaatkan dalam masakan, ternyata biji kakas dapat juga kita gunakan sebagai bahan obat herbal, yang mampu mengobati beragam jenis penyakit dan masalah kesehatan.
Biji Milet, Mampu Atasi Batu Ginjal Hanya dalam 10 Hari
Biji milet memang jarang dikenal orang, sebagai obat tradisional untuk menunjang kesehatan tubuh. Namun di Indonesia, biji milet kerap sekali menjadi makanan populer untuk pakan burung kenari atau parakeets.Meskipun kurang dikenal sebagai bahan pangan bagi kehidupan manusia, jenis biji-bijian ini masih tetap dibudidayakan di tanah air nusantara. Dan ternyata biji milet mampu untuk diolah menjadi obat tradisional bagi tubuh, dan termasuk obat alami yang tidak kalah ampuh dengan jenis tanaman lainnya.Salah satunya, biji milet mampu menjadi obat alami untuk mengatasi penyakit batu ginjal yang tidak sedikit orang mengalaminya. Di mana kandungan dari biji milet itu sendiri juga cukup kompleks. Di antaranya: kaya akan protein, lemak sehat, karbohidrat dan tonik, yang semuanya itu akan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan pada tubuh.
Hanya dengan Dua Tanaman Ini Kanker Payudara Bisa Sembuh
Kanker payudara adalah suatu kondisi yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel kanker menyerang jaringan payudara. Kanker ini dapat menyerang siapa saja, baik itu pria atau wanita. Meskipun lebih sering terjadi pada wanita.Penyakit kanker payudara ini salah satu jenis kanker yang sangat mematikan. Seperti kanker lainnya, kanker payudara juga mempunyai tingkatan atau stadium. Yang mana jika kondisi kanker sudah memasuki stadium akhir atau sudah benar-benar parah, maka ancaman kematian semakin besar.Mendengar hal itu, mungkin kali ini Anda akan sadar bagaimana pentingnya pengobatan kanker payudara. Namun sayang, masih banyak orang yang tidak mempedulikan kesehatan. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengetahui dirinya terkena kanker sudah masuk stadium akhir. Hal inilah yang meningkatkan tingginya risiko kematian. Lantas, bagaimana cara pengobatan yang tepat untuk mengatasi kanker payudara?
Ekstra Biji Aprikot Ampuh Sembuh Kanker, Tapi Bikin Keracunan
.co.id – Kanker adalah penyakit yang mematikan, dan bisa terjadi pada siapapun baik anak muda hingga orang yag sudah tua. Jika kanker sudah menggerogoti tubuh, maka kemungkinan besar kematian akan datang.Apalagi pengobatan kanker tidak mudah dan murah, serta membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi, pria 67 tahun ini berhasil sembuh dari kanker prostat yang menggerogoti tubuhnya hanya dengan biji buah aprikot.Namun usai sembuh dari kanker prostat, ternyata ini harus mengalami keracunan akibat ekstrak biji aprikot ini. Lantas bagaimana biji aprikot bisa menyembuhkan kanker,, dan apa yang terkandung di dalamnya?
Daun Jambu Biji, Ramuan Alami Penurun Kolesterol Tinggi
 – Bernama latin Psidium guajava atau lebih dikenal dengan nama jambu siki atau jambu biji. Merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang berasal dari Brasil dan telah tersebar luas di tanah air. Jambu biji mengandung beberapa zat seperti asam psidoklat, asam oleanolat, minyak atsiri, asam guajaverin, tanin, dan vitamin.Jambu biji juga berfungsi sebagai antioksidan dan antiradang, serta bersifat antiinfeksi dan anti nyeri. Secara keseluruhan, semua zat yang ada dalam daun jambu biji sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Seringnya, daun jambu biji kerap dikaitkan dengan khasiatnya untuk diare dan berbagai masalah mulut.Namun tidak hanya itu saja, daun jambu biji ternyata juga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol berlebih di dalam tubuh. Dan pada saat sekarang ini, kolesterol sudah menjadi salah satu jenis penyakit yang marak menyerang masyarakat.
Ini 8 Manfaat Penting Biji Nangka Bagi Tubuh
Ukuran biji nangka yang mungil membuatnya kerap diabaikan banyak orang seusai mengonsumsi daging buahnya. Bagian buahnya memang terasa legit, tetapi jangan salah kalau bagian bijinya juga tersisip senyawa alami yang sangat berguna untuk mengatasi banyak permasalahan tubuh. Tidak sedikit kalangan yang menyebut biji nangka dengan istilah Beton nangka. Iklim tropis Nusantara membuat tanaman nangka mampu tumbuh subur. Sehingga buah beserta bijinya bisa dinikmati bagi semua kalangan yang menginginkannya.Bilamana berkenan menengok kandungan penting dalam biji nangka, pastinya Anda tak mau menyia-nyiakannya lagi. Karena, pada satu butir biji nangka terdapat beberapa senyawa alami berupa tingginya kandungan Protein, Serat, Vitamin, Antioksidan, Kalsium, dan sebagainya. Sehingga manfaat biji nangka dapat diperoleh ketika diolah menjadi beraneka jenis masakan.Umumnya bagi seseorang yang menggemari biji nangka, mereka bisa saja mengolahnya menjadi stik gurih biji nangka, biji nangka rebus, kue nikmat biji nangka sebagai makanan khas lagi menyehatkan, serta masih banyak lagi varian masakan yang disuguhkan. Kenikmatan mengonsumsi biji nangka bisa menjadi camilan enak yang dapat menyelingi waktu luang di rumah.Lantas... Apa saja manfaatnya bagi tubuh jika mengonsumsi biji nangka ini..?Baca Selengkapnya...
Empat Bahan Alami yang Ampuh Atasi Keracunan
Keracunan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Ada banyak sekali penyebab seseorang keracunan, terutama karena makanan. Makanan yang kurang terjaga kebersihannya atau makanan yang kadaluarsa sering kali membuat kita merasa mual, muntah, bahkan keracunan.Makanan tersebut karena mengandung bakteri, virus, atau racun lainnya yang kemudian menyebabkan sakit perut, mual, sakit kepala, dan lain sebagainya. Masalah keracunan memang tak bisa kita prediksi. Hal tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu. Meskipun demikian, Anda juga harus tahu bagaimana cara terbaik dan tercepat untuk mengatasi masalah ini.Untuk mengatasi masalah keracunan, adalah dengan cara minum air putih yang banyak. Hal ini dikarenakan, air putih dapat menetralkan racun di dalam tubuh, sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih baik.
Tanpa Kemoterapi, Wanita Ini Sembuh dari Kanker Payudara
 – Kanker payudara menjadi momok menakutkan bagi wanita. Bukan tanpa alasan, selain pengobatan yang mahal kanker yang satu ini juga bisa mengancam jiwa. Bahkan tidak sedikit wanita yang harus menjalani pengangkatan payudara agar bisa sembuh.Tapi seorang wanita yang sudah menjadi ibu, mengklaim bahwa dia telah sembuh dari kanker payudara yang sangat agresifnya. Bahkan ia menolak perawatan kemoterapi yang mahal dan juga menyakitkan.Ajaibnya lagi, wanita bernama Dee Mani ini sembuh dari kanker payudara hanya dalam waktu lima bulan saja. Setelah ia didiagnosa oleh oleh dokter. Lantas apa yang dilakukannya untuk melawan kanker yang mematikan ini?
Obati Kanker Usus dengan Tujuh Bahan Alami Ini
Kanker usus besar juga dikenal sebagai kanker kolorektal atau kanker usus, adalah jenis kanker ketiga yang paling umum. Kanker ini juga penyebab kematian terbesar kedua dari jenis kanker.Kanker ini lebih sering menyerang seseorang yang sudah masuk usia 50 tahun. Faktor genetik memainkan peran utama dalam perkembangannya. Kanker usus besar adalah hasil dari pertumbuhan sel abnormal pada usus besar yang mengarah ke kegagalan organ, yang bahkan dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.Kanker usus besar sebagian besar baru terdeteksi setelah masuk ke stadium lanjut. Kanker ini dapat menyerang pria maupun wanita dari setiap kelompok usia. Gejala-gejala kanker usus besar yang umum ditemui adalah adanya darah dalam tinja, penurunan berat badan, pendarahan rektum, nyeri pada usus, kelelahan serta ketidakteraturan buang air kecil.
Enam Manfaat kesehatan dari Jambu Biji
Jambu biji merupakan buah yang memiliki rasa khas dan terdapat biji-biji kecil di dalam daging buah. Namun, biji tersebut bisa dimakan secara bersamaan dengan daging buahnya.Meskipun demikian, makan jambu dengan bijinya juga harus dibatasi, karena isinya juga kurang baik jika terlalu banyak dikonsumsi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, seseorang bisa membuatnya sebagai jus dan kemudian menyaring isinya.Khasiat dari buah jambu biji ternyata juga sangat luar biasa, meskipun terdapat banyak biji di dalamnya, buah ini bisa lebih menyehatkan dan menyegarkan ketika dikonsumsi dalam bentuk jus. Penasaran, manfaat yang ada di dalam jambu biji?
9 Gejala Kanker Serviks yang Tidak Boleh Diabaikan
 – Kanker serviks merupakan pembunuh utama untuk kaum wanita. Penderita kanker ini dari tahun ke tahun selalu naik drastis. Kanker jenis ini tidak hanya menyerang wanita lanjut usia, wanita usia muda pun sangat rentan terkena kanker serviks.Kanker serviks disebabkan oleh virus HPV atau human papilloma virus. Awalnya, virus ini akan menyerang bagian leher rahim, namun tahap demi tahap kanker akan menjalar ke seluruh tubuh. Adanya banyak pemicu dari kanker serviks, seperti kebiasaan buruk aktivitas seksual yang tidak aman, penggunaan jarum suntik bersama, dan kebiasaan merawat kebersihan organ intim.Kanker serviks termasuk penyakit kanker yang gejalanya sangat sulit terdeteksi.Gejalanya sangat tersembunyi, sehingga banyak wanita yang tidak sadar jika dirinya menderita kanker yang mematikan ini. 
Selasih, Si Kecil yang Sehat dan Menyegarkan
Jika melihat sekilas biji kemangi ini, mungkin sedikit geli atau merasakan sedikit aneh. Pasalnya, biji ini memiliki ukuran kecil, hitam, dan jika tercampur air akan keluar putih di sekelilingnya.Tidak banyak yang tahu bahwa, biji ini dapat menjadi bahan campuran untuk minuman yang segar. Biji kemangi ini dikenal dengan biji selasih. Biasanya, biji selasih didapatkan dari biji bunga kemangi yang telah kering.Yang kemudian, biji tersebut direndam selama 60 menit hingga mengembang dan timbul selaput putih di pinggir bijinya. Selain untuk menambah kesegaran minuman biji kemangi ini ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya?
6 Gejala Kanker Anak yang Wajib Diwaspadai
 – Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang hampir membuat penderitanya tak mampu bertahan. Penyakit kanker juga tak pandang usia, jenis kelamin, dan kondisi tubuh. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, bahkan anak-anak sekalipun.Berbicara tentang kanker, kanker yang bisa kita kenal adalah kanker paru-paru, kanker kulit, dan kanker lainnya. Namun, kanker juga bisa muncul pada anggota tubuh yang tak lazim, seperti tulang dan biasanya kanker tulang menyerang pada anak-anak.Sebagai orangtua, Anda wajib mengenali gejala-gejala kanker pada anak-anak. Lantas, apa saja gejala-gejala kanker yang patut orangtua perhatikan? Langsung simak penjelasannya berikut ini.
Lima Makanan Paling Umum yang Bisa Sebabkan Keracunan
 – Keracunan makanan adalah hasil dari makanan yang telah terkontaminasi, baik makanan tersebut telah basi atau memang beracun. Patogen dapat ditemukan pada semua jenis makanan yang dikonsumsi manusia. Memasak dapat membunuh sebagian besar patogen, inilah salah satu alasan penting mengapa Anda tidak boleh mengonsumsi makanan mentah.Daging, produk susu, dan telur, sering terkontaminasi. Jadi, Anda harus benar-benar membersihkan dan memasaknya sebelum dikonsumsi. Beberapa gejala keracunan makanan yang paling umum di antaranya mual, muntah, kram perut, kehilangan nafsu makan, demam ringan, lemas, sakit kepala, dan diare.Keracunan makanan juga bisa mengancam jiwa. Tapi, terkadang memang sulit menentukan makanan mana yang aman untuk dikonsumsi. Namun jika Anda ragu, Anda bisa memasaknya untuk membunuh patogen dalam makanan tersebut. Dan berikut beberapa makanan paling umum yang dapat menyebabkan keracunan.
Awas, Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan Ini Sebabkan Kanker
 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker.