Tradisi Unik Perayaan Hari Raya Idul Adha di Berbagai Negara

Tradisi Unik Perayaan Hari Raya Idul Adha di Berbagai Negara

Owen Carr  ⋅  08 Apr 2018 12:34:37

.co.id – Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Islam di seluruh dunia. Tidak hanya di Indonesia, umat Islam di seluruh dunia pun, merayakannya dengan penuh sukacita. Setelah pelaksanaan salat Idul Adha, pada umumnya umat Islam langsung melanjutkan aktivitasnya dengan berkurban hewan, dan membagikan dagingnya ke masyarakat yang kurang mampu.

Adapun hewan-hewan yang dapat dikurbankan, di antaranya ialah sapi, domba, kambing, kerbau, dan unta. Namun pada umumnya, untuk masyarakat Indonesia sendiri hewan yang sering kali dikurbankan ialah sapi, domba, dan kambing. Meskipun terkadang ada juga yang berkurban dengan kerbau. Karena hewan unta masih terbilang sulit untuk diternakkan di Indonesia.

Selain fakta yang telah kita bahas di atas, ternyata ada fakta-fakta unik lainnya yang dilakukan umat Islam di seluruh dunia saat hari raya Idul Adha tiba. Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tradisi dan fakta unik perayaan Idul Adha di berbagai negara.

 

Continue Reading

Related Posts