Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Dua Kaleng Minuman Bersoda Seminggu Bisa Membunuhmu

 – Tidak ada yang bisa membantah nikmatnya meminum minuman bersoda saat haus datang di siang hari. Atau tidak lengkap menyantap ayam goreng tanpa minuman bersoda. Ya, minuman ini sudah menjadi salah satu minuman 'wajib' masyarakat.

Kita juga bisa dengan mudah membeli minuman bersoda, di warung-warung terdekat. Apalagi rasanya cukup beragam, mulai dari yang segar, manis hingga masam. Tapi ternyata, minuman bersoda bisa sangat merugikan kesehatan.

Bahkan jika Anda mengonsumsi hanya dua kaleng soda seminggu, bisa membunuh dengan cukup mudah. Bagaimana bisa? Berikut penjelasan lengkapnya.

Read Full Article
7 Makanan Kaleng Paling Aneh di Dunia
 – Saat masyarakat lebih senang dengan segala hal yang berbau instan, tak terkecuali makanan. Makanan instan memang menjadi idola, karena lebih mudah penyajiannya dan mampu bertahan lama. Salah satu makanan instan yang populer adalah makanan kalengan.Sesuai namanya, jenis makanan ini dimasukkan ke dalam kaleng. Makanan kaleng yang sering dijumpai di supermarket adalah sosis, kornet, hingga sarden. Makanan jenis ini bisa menjadi solusi di kala kelaparan dan kamu tidak mau repot-repot memasaknya.Tapi, bagaimana jika makanan kaleng yang dijual justru terdengar aneh. Ya, pernahkah kalian melihat makanan kaleng dengan isi daging ular sampai tarantula ? Kira-kira, apakah kamu masih mau menyantapnya?
Bahaya Minum Minuman Diet Soda Bagi Kesehatan
Minuman bersoda memang diketahui dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Sebut saja minuman soda seperti Coca-Cola, Pepsi, dan masih banyak lagi yang lain. Minuman bersoda tersebut mengandung gula yang sangat tinggi. Semakin berjalannya waktu, masyarakat jaman sekarang sudah perduli dengan kesehatan, minuman bersoda tersebut semakin ditinggalkan dan beralih ke minuman yang lebih sehat. Melihat hal tersebut, perusahaan minuman bersoda mulai berinovasi dengan menciptakan minuman baru yang diklaim tidak mengandung gula atau sugar free. Dan munculah minuman bersoda dengan embel-embel diet seperti Diet Coca-Cola, diet Pepsi, dan diet Coke.
Bahaya, Jangan Langsung Minum Soda dalam Kaleng
Anda mungkin pernah membaca berita tentang orang yang meninggal karena leptospirosis yang disebabkan karena sering meminum soda secara langsung dari kaleng? Meski kebenarannya tidak diketahui secara pasti, tapi yang jelas meminum soda secara langsung dari kaleng sebenarnya sangat berbahaya.Kebanyakan orang pasti suka langsung meminum soda yang dikemas dalam kaleng, apalagi saat sedang kehausan. Tapi tahu tidak, kalau kaleng soda menyimpan banyak kuman yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit?Semua kaleng minuman soda di pabrik biasanya dikemas di dalam plastik agar terhindar dari kotoran dan debu. Tapi setelah sampai di supermarket, kaleng soda akan disimpan di rak-rak supermarket tanpa memakai pelindung plastik.
10 Hal Yang Bisa Membunuhmu Di Australia
Banyak orang yang mengatakan bahwa Australia adalah benua yang sangat berbahaya. Saking berbahayanya bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa semua hal di Australia bisa membunuhmu. Mungkin hal tersebut terkesan berlebihan, tapi setelah apa yang akan kamu lihat berikut ini, mungkin kamu akan percaya bahwa Australia memang benar-benar benua yang berbahaya. Inilah 10 hal mematikan yang bisa membunuhmu di Australia.
Makanan dan Minuman yang Bisa Perpendek Usia
 – Memiliki usia yang panjang adalah harapan semua orang. Dan, salah satu kebiasaan yang bisa memperpanjang usia ialah dengan menjaga pola makan yang sehat. Sebaliknya, jika Anda salah memilih makanan tentu bisa berdampak pada usia Anda.Ya, salah memilih makanan bisa berpotensi mengundang penyakit, salah satunya kanker. Nah berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa memperpendek usia Anda. Sebut saja salah satunya adalah minuman bersoda. American Journal of Public Health mengemukakan bahwa, minum minuman bersoda merupakan kebiasaan yang bisa memperpendek usia kita.Dalam jurnal tersebut disebutkan bahwa, orang yang rutin minum minuman bersoda lebih cepat mengalami kematian 4,6 tahun dari mereka yang tidak minum. Selain minuman bersoda, banyak minuman dan makanan lainnya yang perlu Anda hindari.
Ini yang Terjadi Saat Minuman Bersoda Bercampur Asam Lambung
Minuman bersoda mungkin bukan minuman ringan yang aneh lagi, karena dengan mudahnya kita bisa membeli di warung-warung terdekat, bahkan di jalan pun banyak tukang asongan yang memperjualbelikannya.Memang, jika di cuaca yang panas minuman ini sangat pas untuk dikonsumsi apalagi dalam keadaan dingin. Namun tentu saja, Anda harus membatasi minuman bersoda yang memiliki beragam macam rasa ini.Alasannya tentu karena tidak baik jika mengonsumsi minuman ini secara berlebihan. Bahkan, kini ada sebuah percobaan yang membuktikan apa yang terjadi jika minuman bersoda ini bersatu dengan asam lambung. Berikut videonya.
Usai Dihabiskan, Pria Ini Temukan Tikus Mati di Dalam Minumannya
 – Minuman ringan yang dikemas dalam kemasan kaleng mudah sekali kita temukan. Mulai dari yang bersoda hingga minuman berenergi. Dan semuanya menawarkan rasa yang unik dan berbeda dengan yang lainnya, apalagi disajikan dingin.Namun jika Anda sering mengonsumsinya harus hati-hati. Selain mengandung banyak gula, kita juga tidak pernah tahu apa isi yang ada di dalam sebenarnya. Apalagi, minuman kaleng ini tidak bisa kita lihat dengan kasat mata isinya.Pria ini salah satunya, yang merasakan pengalaman sangat menjijikkan. Di mana usai minuman kalengnya habis, ternyata ada makhluk hidup mati yang ada di dalamnya. Dan ia mewanti-wanti siapapun yang masih suka meminumnya.
Minuman Bersoda Dapat Sebabkan Kemandulan?
Minuman bersoda yang dijual di pasaran sebagian besar mengandung pemanis buatan, aspartame, yang bisa mengganggu sistem endokrin sehingga menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan masalah ketidaksuburan pada wanita. Hampir semua minuman ringan dan soda mengandung aspartame yang terkait dengan banyak masalah kesehatan termasuk ketidaksuburan, malformasi, dan keguguran, kata Arvind Vaid, seorang dokter ahli IVF In Fitro Fertilization .Ada sebuah pendapat yang menyatakan bahwa asam fenilalalnin dan aspartat adalah dua jenis asam amino yang terdapat pada aspartame yang dianggap alami dan tidak berbahaya saat dikonsumsi secara bersamaan dengan asam amino lainnya.
10 Alasan Untuk Berhenti Minum Soda
Banyak di antara Anda pasti sudah sering membaca artikel baik di majalah ataupun website yang bertuliskan akan bahaya atau efek negatif dari minuman bersoda. Walaupun jika dibandingkan dengan minuman gula, hanya berbeda pada sodanya. Tapi minuman bersoda ternyata memang punya banyak sekali efek negatif yang harus kita hindari dan banyak juga alasan mengapa kita harus berhenti meminumnya.
Tujuh Minuman yang Dilarang setelah Makan Malam
 – Di malam hari, Anda perlu berhati-hati dengan apa yang Anda minum. Minum air sepanjang hari akan membuat Anda terhidrasi dan membantu proses pencernaan, tapi ada minuman tertentu yang seharusnya tidak Anda konsumsi setelah makan malam.Minuman-minuman ini bisa bermanfaat di siang hari, namun bisa memiliki efek sebaliknya jika dikonsumsi setelah makan malam. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan untuk Anda.Hasil penelitian menunjukkan, minuman-minuman ini dapat memberikan dampak terburuk pada jam-jam tertentu. Lalu, jenis minuman apa saja yang dimaksud? Berikut daftar minuman yang seharusnya tidak Anda konsumsi setelah makan malam.
5 Makanan yang Merusak Kesehatan Jantung
 – Jantung yang alami kerusakan bukan hanya akibat kebiasaan buruk merokok saja, makanan yang setiap hari kita makan juga berkontribusi merusak kesehatan jantung. Namun, kebanyakan orang tidak sadar akan hal ini.Nah, dilansir dari laman Bolsdsky.com, berikut ini terdapat beberapa makanan yang bisa merusak kesehatan organ jantung Anda.  Yang pertama adalah minum bersoda. Soda merupakan minuman yang kandungan gula buatannya sangat tinggi, minuman dengan gula tinggi sangat bisa merusak kesehatan jantung.Untuk, itu Anda sebaiknya kurangi atau hindari meminum minuman bersoda. Selain minuman bersoda, ada juga daging olahan. Daging olahan merupakan makanan praktis yang sangat enak untuk dimakan setiap hari. Sebut saja sosis, dengdeng, dan bacon yang pasti digemari banyak orang.
Lima Manfaat Menakjubkan Soda untuk Permudah Pekerjaan
 – Siapa sih yang tidak pernah merasakan nikmatnya kesegaran minuman bersoda di saat dahaga sedang merajalela? Selain untuk diminum, ternyata minuman bersoda ini punya banyak manfaat, terutama untuk mempermudah pekerjaan Anda sehari-hari.Walau banyak pakar kesehatan menyebut minuman bersoda buruk untuk kesehatan tubuh, tapi sebenarnya minuman kemasan ini punya banyak manfaat yang tidak Anda ketahui selama ini.Anda bisa memanfaatkan minuman bersoda untuk mempermudah pekerjaan Anda. Untuk mengetahui caranya lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari laman Brightside.Baca Selengkapnya ...
Korea Utara Kini Larang Jual Beli Minuman Keras
 – Banyak negara-negara di dunia ini yang membebaskan warganya untuk meminum minuman keras. Dan kita semua tahu, jika minuman keras bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, minuman keras juga bisa membuat otak 'tidak bekerja' maksimal.Bahkan, minuman yang mengandung alkohol ini bisa ditemukan di mana-mana. Dan diperjualbelikan dengan bebas. Termasuk di antaranya adalah negara Korea Utara. Tapi, kini negara Korea Utara mulai melarang minuman keras.Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dilaporkan telah melarang orang-orang untuk terlibat dengan minuman keras. Bukan hanya itu saja, ia juga melarang bernyanyi bagi warganya. Dalam rangka apa ia melarang minuman keras?

Rusak Ginjal, Tak Ada Minuman Soda yang Aman
 – Meneguk minuman bersoda saat cuaca terik memang sangat menyegarkan. Tapi, Anda juga perlu waspada kalau minuman yang mengandung gula ini berbahaya bagi ginjal Anda.Sebuah riset yang dilakukan oleh Universitas Osaka, Jepang, meneliti sekitar 8.000 orang dengan fungsi ginjal yang normal. Selama riset, para partisipan dibagi ke dalam tiga kelompok.Kelompok pertama meminum satu minuman soda setiap hari, kelompok kedua menikmati dua kaleng soda setiap hari, sedangkan kelompok ketiga tidak meminum minuman bersoda sama sekali.Setelah tiga tahun, lebih dari 10 persen orang yang meminum dua soda setiap hari terkena proteinuria, kadar protein yang tinggi di dalam urine. Proteinuria merupakan salah satu faktor risiko terjadinya penyakit ginjal stadium lanjut.Meski demikian, dilansir dari laman Times of India, hubungan pasti antara soda dan proteinuria masih belum ditemukan. Kemungkinan, studi tersebut mengatakan, stres oksidatif dan peradangan yang disebabkan oleh fruktosa adalah alasan di balik kerusakan ginjal.Beberapa studi pada binatang juga menemukan bahwa fruktosa bisa memengaruhi ginjal dan membuatnya sensitif terhadap protein. Salah satu studi serupa yang dilakukan oleh Case Western Reserve University, di mana fruktosa, yang diberikan kepada tikus selama 13 hari setiap hari, membuat mereka sensitif terhadap protein.Bagaimana dengan diet soda? Ternyata, label diet soda juga tidak aman untuk dikonsumsi. Para partisipan dalam studi Jepang meminum baik diet maupun soda reguler, masih tetap memicu proteinuria.Soda jenis ini memang tidak akan membunuh Anda, tapi bisa memicu hipertensi dan masalah kardiovaskuler.Jadi seberapa banyak jumlah aman dalam mengonsumsi minuman bersoda? Salah satu situs terkemuka mengatakan tidak ada jumlah aman yang dapat dikonsumsi untuk menghindari kerusakan ginjal. Hal ini karena hanya satu kaleng saja minuman bersoda sudah melebihi batas jumlah asupan gula yang direkomendasikan dalam sehari.
Dua Kaleng Minuman Bersoda Seminggu Bisa Membunuhmu
 – Tidak ada yang bisa membantah nikmatnya meminum minuman bersoda saat haus datang di siang hari. Atau tidak lengkap menyantap ayam goreng tanpa minuman bersoda. Ya, minuman ini sudah menjadi salah satu minuman 'wajib' masyarakat.Kita juga bisa dengan mudah membeli minuman bersoda, di warung-warung terdekat. Apalagi rasanya cukup beragam, mulai dari yang segar, manis hingga masam. Tapi ternyata, minuman bersoda bisa sangat merugikan kesehatan.Bahkan jika Anda mengonsumsi hanya dua kaleng soda seminggu, bisa membunuh dengan cukup mudah. Bagaimana bisa? Berikut penjelasan lengkapnya.
Kehausan, Kepala Ular Terjebak di Kaleng Minuman Ringan
.co.id – Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan air, agar sistem di dalam tubuhnya bisa berfungsi normal. Apalagi air menjadi salah satu bagian paling besar dari tubuh, baik pada manusia maupun hewan.Maka tidak heran jika tidak ada yang bisa bertahan hidup tanpa air, demikian juga dengan ular. Terutama di musim panas, di mana air tidak selalu didapatkan dari mangsanya, sehingga mereka juga bisa mencari sumber air terdekat.Tapi seekor ular ini memiliki nasib cukup malang, di mana ia tertangkap kamera sedang meronta-ronta dalam usaha yang putus asa untuk bisa melepaskan kepalanya dari kaleng minuman ringan. Bagaimana nasib ular ini?
Kaleng Timah Dijual Rp13 Juta, Apa Istimewanya?
 – Kalian pasti pernah mendengar berita mengenai barang sepele yang harganya bisa melonjak fantastis. Misalnya plastik pembungkus yang harganya mencapai jutaan karena plastik tersebut digunakan sebagai pembungkus tas bermerek.Kini, ada lagi barang sepele yang memiliki harga fantastis. Barang tersebut adalah kaleng timah yang dihargai Rp13 juta. Ya, satu kaleng ini saja harganya setara satu unit sepeda motor.Dilansir dari Oddity Central, ternyata kaleng tersebut tidak sama dengan kaleng yang dibuang di tempat sampah. Kaleng timah ini dilapisi emas dan perak yang digunakan untuk bahan perhiasan. Kaleng tersebut diproduksi oleh Tiffany & Co, salah satu perusahaan perhiasan asal New York, Amerika Serikat.
Jangan Anggap Mudah Permainan Satu Ini
Jangan anggap enteng permainan ini. Sebuah permainan melempar kaleng dengan bola tenis pada jarak tertentu. Tentunya, permainan ini bukan sembarang dilempar.Permainan ini menjadi unik dan memiliki aturan tersendiri. Permainan lempar kaleng ini menjadi cabang perlombaan kedua setelah permainan tiup bola pingpong pada classmeeting di SMPN 4 Lintau Buo.Sejumlah kaleng bekas minuman disusun sedemikian rupa di atas meja. Kemudian pada jarak sekitar 20 sampai 30 meter, kaleng itu dilempar dengan bola tenis. Anda juga ingin mencobanya?
Minum Air Putih Saja 1 Bulan, Ini yang Terjadi pada Tubuh
 – Minum air putih sudah jadi kebutuhan pokok setiap manusia untuk bertahan hidup. Akan tetapi hampir semua orang juga mengonsumsi minuman lain selain air putih, seperti soda, minuman berenergi, sirup, dan masih banyak lagi.Menurut ilmu kesehatan juga, satu-satunya minuman yang sehat tanpa efek samping hanya air putih saja. Sementara minuman bersoda, sirup, atau minuman yang mengandung kafein, jelas memiliki efek samping bagi tubuh.Lalu, apa yang terjadi pada tubuh jika kita tidak mengonsumsi minuman lain selain air putih? Seorang blogger dan dosen bernama Chris Bailey, melakukan penelitian selama satu bulan penuh untuk melihat khasiat dari minum air putih saja tanpa ada minuman lain.
Cara Mudah Buka Kaleng dengan Sendok
Terkadang, kita suka mengalami kesulitan saat membuka kaleng, entah itu kaleng makanan atau kaleng lainnya. Bahkan, tak jarang kita terpaksa menggunakan pisau untuk membuka kaleng. Bukankah begitu?Tapi menggunakan pisau cenderung berbahaya, karena sangat tajam yang sewaktu-waktu bisa melukai Anda. Daripada membahayakan diri membuka kaleng dengan pisau, sebaiknya gunakan sendok saja.Memangnya bisa membuka kaleng menggunakan sendok? Tentu saja bisa dan caranya pun sangat mudah dilakukan. Penasaran, bagaimana cara membuka kaleng dengan menggunakan sendok?
Pencemaran Laut, Ditemukan Lobster Dengan Logo Minuman Kaleng
 – Penemuan mengejutkan dari hewan laut yang tercemar sampah manusia, kembali menimbulkan perdebatan akan bahaya sampah yang mencemari laut dunia. Pekerja perikanan di Kanada menemukan seekor lobster dengan potongan logo minuman kaleng "Pepsi" tercetak di cakarnya.Lobster tersebut ditemukan terperangkap di perairan Grand Manan, New Brunswick, Australia. Lobster-lobster telah dimasukkan ke peti pengawetan saat pekerja wanita bernama Karissa Lindstrand melihat keanehan pada seekor lobster.Bagaimana logo itu bisa menempel di kulit luar lobster hingga saat ini masih menjadi perdebatan. Beberapa orang percaya lobster itu mungkin tumbuh di sekitar kaleng yang berada di dasar lautan.
Saat Minuman Soda Dididihkan, Ternyata Hasilnya Mengejutkan
 – Minuman ringan mungkin bukan produk yang asing lagi bagi kita, apalagi kini mudah sekali ditemukan. Minuman ringan banyak dijual mulai dari warung dekat rumah hingga supermarket, dengan beragam variasinya.Salah satu minuman yang cukup banyak dikonsumsi adalah yang bersoda, di mana sangat nimat sekali jika diminum di teriknya siang hari. Namun ada fakta yang bisa mengejutkan Anda tentang minuman bersoda ini.Sebuah video telah muncul secara online, dan telah menjadi viral. Sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Science Home, akan membuat Anda berpikir ulang saat akan mengonsumsi minuman bersoda.
Begini Cara Soda Merusak Tubuh Dalam Waktu 1 Jam
Minuman bersoda merupakan salah satu minuman yang banyak digemari, terutama ketika cuaca sedang panas, minuman bersoda dapat menyegarkan lidah hingga tenggorakan kita.Namun, tahukah kalian, jika minuman bersoda sangatlah berbahaya bagi tubuh kita? Minuman bersoda memiliki kadar gula yang tinggi, karena terbuat dari air gula yang kemudian diiisi dengan gas dan tidak mengandung gizi sama sekali.Minuman soda sangat berdampak tidak baik bagi tubuh kita, bahkan hanya dengan waktu tidak lebih dari satu jam. Pada 10 menit pertama, kadar gula yang mencapai lebih dari 10 sendok makan akan masuk ke dalam tubuh kita.