Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tiba-tiba Dua Malam di Purwokerto

.co.id – Entahlah, suatu waktu saya tiba-tiba sampai dan bermalam di sebuah kota, Purwokerto, namanya. Sekilas ke belakang, saya termasuk orang yang jarang jalan-jalan atau beredar secara offline.

Beberapa teman di komunitas MADE Initiative mengatakan bahwa kaki saya jarang menginjak bumi karena hidup saya terlalu banyak online, sehingga ketika saya jalan-jalan ke sebuah kota atau lokasi tertentu mereka menyebut sebuah pengecualian.

Tentu hal ini berlebihan, sebab sejatinya saya suka jalan kaki demi menghemat ongkos ojek pangkalan. Jadilah, suatu waktu yang tak bisa saya sebutkan harinya karena terkait dengan privasi dan keamanan pihak-pihak yang terlibat dalam perjalanan setengah rahasia yang saya lakukan, saya sampai di Purwokerto untuk satu-dua urusan yang harus dituntaskan demi kejayaan nusa dan bangsa Indonesia. 

Read Full Article
Lima Tempat Angker di Purwokerto
Bukan rahasia umum lagi, kalau Indonesia kaya dengan hal-hal yang berbau mistis, bahkan setiap daerah di Indonesia pasti memiliki cerita seramnya masing-masing.Sebut saja salah satunya yaitu Purwokerto, di mana diketahui di kota ini terdapat beberapa tempat yang terkenal angker dengan kualitas horor yang tidak kalah seram, jika dibanding dengan tempat angker daerah lain di Indonesia.Kepopuleran tempat angker di Purwokerto ini tidak lepas dari kejadian-kejadian mistis yang dialami oleh beberapa warga di sekitar Purwokerto. Lantas, di mana saja tempat angker di Purwokerto tersebut?
Ini Manfaat Sekaligus Bahaya dari Mandi Malam
Mandi malam adalah aktivitas yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun karena beberapa faktor, menyebabkan tetap saja ada orang melakukan mandi malam sepulang kerja. Mandi malam sering dianggap sebagai hal yang tidak baik, karena dapat memberi efek buruk bagi kesehatan tubuh, oleh sebab itu banyak orangtua melarang anaknya mandi malam. Hal itu tidak salah, karena mandi malam memang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Namun ternyata mandi malam juga memiliki manfaat bagi sebagian orang. Berikut beberapa penjelasan tentang manfaat dan bahaya dari mandi malam.Dari sisi manfaat, yang pertama memberi kesegaran tubuh yang lemas akibat pekerjaan sepanjang hari. Dengan mandi malam akan menjadi segar kembali. Lalu yang kedua, menurunkan tekanan darah tinggi.
Tiga Jajanan di Purwokerto yang Wajib Dicicipi
Pada kunjungan ketiga ke Purwokerto, akhirnya saya bisa mencicipi jajanan terkenal di kota yang berada di bawah kaki Gunung Slamet ini. Sebelumnya, saya pernah makan di beberapa tempat, restoran kece di kawasan menuju Baturraden, mi ayam pinggir jalan, hingga soto lamongan lesehan di dekat GOR Satria.Untunglah, beberapa jam sebelum jadwal pulang ke Jakarta, saya dan Tama menyempatkan untuk jajan. Berikut ini tiga jajanan di Purwokerto yang cukup membuat saya puas dan kekenyangan.Soto ayam, Jalan Bank Haji Loso. Kalau membicarakan soto ayam, yang juga disebut sroto, khas Purwokerto, pasti yang disebut adalah soto Sokaraja. Sayangnya, saya belum mencobanya. Saya memilih soto ayam di Jalan Bank. Konon, soto ayam ini sangat laris didatangi beberapa tokoh nasional, bahkan SBY pun pernah mencicipinya..
Cara Melakukan Malam Pertama Menurut Islam
.co.id – Sebagai orang Islam, tentunya kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang dilarang dan mana yang dianjurkan. Berbicara malam pertama, memang hal yang cukup tabu untuk dibicarakan di depan umum. Namun, sekadar pembelajaran bagi kita semua, di sini kami akan mengulas beberapa hal tentang malam pertama.Kata malam pertama biasanya identik dengan pasangan pengantin baru yang telah menikah, malam pertama tersebut menjadi salah satu momen paling indah bagi kedua pasangan sah suami istri. Karena pada malam tersebut secara halal mereka dapat melakukan hubungan intim baik dengan suaminya atau pun dengan istrinya yang sah.Sebagai umat Muslim, tentunya harus tahu tata cara dalam melakukan malam pertama, ada etika yang perlu kita patuhi, karena jika dilakukan akan menjadi ibadah dan mendapat pahala. Jika dilanggar, akan membawa malapetaka. Berikut, cara melakukan malam pertama menurut aturan Islam:
Ada Kuliner Khas Banyumas di Tasikmalaya
 – Banyumas selain dikenal karena getuk gorengnya, juga ternyata memiliki kuliner khas lainnya. Kuliner khas Banyumas yang lain di antaranya sate, mendoan, serta soto Sokaraja.Untuk menikmati masakan khas Banyumas, tidak perlu jauh-jauh, di Tasikmalaya ada Warung Sate Purwokerto yang menyediakan beragam kuliner khas Banyumas. Menu unggulan yang disediakan di Warung Sate Purwokerto adalah sate kambing muda, sate ayam, gulai, tongseng, soto Sokaraja, dan mendoan.Meskipun berada jauh dari Banyumas, tetapi Warung Sate Khas Purwokerto di Tasikmalaya masih tetap dapat menghadirkan kuliner khas Banyumas yang rasanya tidak kalah dari tempat aslinya. Rahasia kelezatan kuliner di sini adalah dari bahan olahan yang selalu segar, kambing muda pun selalu dipotong dadakan setiap hari.
Alaman-amalan di 10 Hari Terakhir Ramadan
Tidak terasa kita sudah masuk pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan. Sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan ini merupakan momen yang paling tepat untuk memperbanyak amalan ibadah.Hal ini dikarenakan, pada salah satu di 10 malam terakhir Ramadan ini terdapat satu malam yang sepadan dengan 1000 bulan, yaitu malam Laitul Qadar. Ya, memang malam 10 hari terakhir ini merupakan malam yang paling diberkahi oleh Allah SWT. Banyak kebaikan yang ada di dalamnya. Karena banyaknya keberkahan dan kebaikan, maka Rasulullah SAW mengajak semua umat Muslim untuk berlomba-lomba dalam beribadah dan melakukan berbagai kebaikan. Dalam satu malam di antara 10 malam terakhir ada satu malam yaitu malam Lailatul Qadar, dimana orang yang bisa mendapatkan keberkahan malam tersebut sama halnya mereka beribadah selama 1000 bulan tanpa henti.
Malam Natal Spesial di Gereja
Malam Natal 2016, jatuh pada Sabtu 24 12 malam Minggu, malam spesial bagi Jhoni dan keluarga. Tentu saja spesial karena ia penganut agama Kristen. Kalau Udin yang beragama Islam malah gak spesial. Pasti, karena tak ada hubungannya.Namun, lain lagi Tedi, yang juga penganut Islam justru merasa lebih spesial ketimbang Jhoni yang beragama Kristen. Ini baru pertama kalinya, Tedi mengikuti malam Natal di Jakarta.Bukan hanya itu, sebelumnya ia tak pernah kenal Jakarta karena tinggal di Aceh. Tedi menjadi orang spesial malam itu. Ia bisa mengenal gereja tempat digelar malam Misa Natal. Ia bahkan bisa beberapa kali masuk gereja.
Makan Malam Takut Gemuk? Ini Solusinya
Sebagian di antara orang pasti menghindari apa yang namanya makan malam terlalu larut atau makan sebelum menjelang tidur. Orang tahu karena berbagai efek buruk bagi kesehatan tubuh siap mengintai, utamanya ialah obesitas atau kegemukan.Ketika malam hari, organ atau saluran pencernaan manusia akan mengalami penurun aktivitas. Itu wajar karena di malam hari itu lah saatnya manusia untuk berisitirahat. Apabila Anda beri asupan makan, pastinya organ pencernaan akan bekerja lebih keras lagi, ditambah dengan kurangnya aktivitas di malam hari berakibat timbunan lemak di tubuh menjadi meningkat.Seperti yang dilansir dari self.com, berikut beberapa solusi yang bisa Anda terapkan jika ingin makan di malam hari.1. Makanlah minimal 3 jam sebelum tidur Atur waktu makan Anda di malam hari. Setidaknya 3-4 jam sebelum tidur. Hal ini akan memberikan waktu untuk makanan yang Anda makan dicerna oleh organ pencernaan. Semakin dekat waktu makan dan waktu tidur, semakin sulit tubuh mencernanya. Tidak hanya berpotensi membuat gemuk, tetapi juga memberatkan kerja sistem pencernaan.
Kuku Kaki Menghitam Tiba-tiba, Kenali Penyebabnya
Pernahkah Anda merasa kaget ketika mengetahui kuku kaki menghitam secara tiba-tiba? Karena terletak di bagian bawah, kuku jari kaki termasuk bagian tubuh yang sering luput dari perhatian.Padahal, harusnya kita senantiasa memerhatikan dan merawat seluruh anggota tubuh, agar ketika terjadi perubahan, kita bisa segera mengantisipasinya. Seperti kuku jari kaki yang tiba-tiba menghitam.Tahukah Anda, jika kondisi tersebut bisa terjadi akibat beberapa hal yang bisa menjadi salah satu tanda penyakit berbahaya. Nah, untuk meningkatkan kewaspadaan, sebaiknya kenali 6 penyebab kuku jari kaki yang tiba-tiba menghitam berikut ini.
Efek Kesehatan Buruk Akibat Makan Larut Malam
.co.id – Ini info penting untuk Anda yang memiliki kebiasaan makan di larut malam. Apakah Anda makan makanan lengkap atau hanya sedikit makanan kecil, lalu tertidur nyenyak larut malam, ternyata dapat memiliki beberapa efek samping yang aneh pada kesehatan Anda.Makan larut malam dapat melempar ritme alami tubuh Anda. Anda mungkin tahu bahwa perasaan menyebalkan merasa tidak nyaman dan tidak bisa tertidur, tapi irama sirkadian dan hormon lainnya di tubuh Anda dipengaruhi oleh kalori yang Anda konsumsi. Pada dasarnya, nanti Anda makan, semakin sedikit tubuh Anda yang siap tidur, yang bisa menghancurkan ingatan dan efisiensi Anda keesokan harinya.Padahal, makan larut malam justru bisa membuat Anda kelaparan dalam 24 jam mengikuti makan malam Anda. Hormon ghrelin, yang mengontrol seberapa lapar Anda, menggunakan kemunculan alami yang terjadi dari pukul 8 malam sampai pukul 8 pagi keesokan harinya untuk mengatur ulang sendiri. Jika Anda tidak memberi tubuh Anda waktu yang cukup untuk berpuasa, maka jalur biologis itu tidak dapat terjadi.
Ini Tempat Wisata Malam Bali Menarik Dikunjungi
 – Bali banyak memiliki beragam tempat wisata yang menarik dikunjungi, baik siang maupun malam hari. Bagi Anda yang akan berlibur ke Bali, harus meluangkan waktu di malam hari jika ingin mencari atau mendapatkan tempat yang menyajikan wisata malam di lokasi tertentu.Tapi, tidak hanya tempat hiburan malam, Bali juga menyimpan tempat-tempat menarik lainnya (seperti tempat wisata) yang harus dikunjungi pada malam hari. Bila kita menjelajahi tempat wisata tersebut di malam hari akan menemukan suasana yang berbeda.Sebelum membahas tentang tempat wisata malam di Bali, Anda harus perhatikan juga pada saat akan melakukan perjalanan wisata malam tersebut. Jangan lupa menyiapkan beberapa alat perbekalan. Seperti payung untuk jaga-jaga jika hujan, kamera, dan sandal agar kaki terasa nyaman untuk melakukan perjalanan jauh. 
Ikan Tuna Ini Bergerak meski Tubuhnya Sudah Terbelah Dua
Ikan tuna adalah ikan yang kaya akan vitamin dan omega 3, yang tentunya baik untuk kesehatan. Namun, apa jadinya jika kamu sedang memotong ikan tuna, lalu ikan tuna tersebut tiba-tiba bisa bergerak lagi meski tubuhnya sudah terbelah menjadi dua, masih berani memasaknya?Hal itulah yang terjadi dalam video ini yang mendadak viral di internet. Pasalnya, dalam video tersebut menunjukkan seekor ikan tuna sirip kuning tiba-tiba bergerak, meski tubuhnya sudah terbelah dua. Selama kurang dari dua menit, ikan tuna horor itu terlihat meronta-ronta dalam keadaan tubuh terpotong, seolah berusaha melarikan diri.Dalam latar belakang video juga terdengar beberapa orang menertawakan kejadian aneh itu. Sontak saja kejadian aneh ini membuat banyak orang kebingungan, karena tidak mungkin ikan tuna yang sudah terbelah dua masih bisa bergerak seperti itu.
Amalan-amalan Ringan yang Dianjurkan Setiap Malam Jumat
Ada yang bilang jika malam jumat adalah malam keramat yang artinya suci atau mulia. Hal itu disebabkan di dalamnya terdapat keutamaan dibandingkan malam-malam yang lainnya.Bahkan dalam islam, ada amalan-amalan tertentu yang disarankan untuk dilakukan setiap malam jumat. Ingin tahu, apa sajakah amalan-amalan tersebut? Simak informasinya berikut ini:1. Membaca Surat Al-KahfiMembaca surat al kahfi setiap malam jumat sangat dianjurkan, karena dapat mendatangkan manfaat yang luar biasa, di antaranya sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits.
Enam Kuliner Malam Surabaya yang Bikin Nagih
Rek ayo rek nang Suroboyo, ada banyak makanan enak. Mau yang pedas, asin, manis, semuanya ada. Yang jarang itu rasa pahit, karena yang pahit hanyalah kenangan. Eh, kok malah curhat. Kali ini kita akan kembali menguliti kuliner Surabaya yang macamnya itu banyak dan enak-enak. Namun, bahasan kita akan lebih khusus pada kuliner malamnya.Ya, Kota Pahlawan itu kini sudah mulai menjadi pusat keramaian yang tak pernah mengenal tidur. Bahkan di malam hari pun jalanannya masih ramai dengan kendaraan. Taman-tamannya penuh dengan pengunjung yang bermesra-mesraan dengan suasana malam ala perkotaan.Ketika siang hari hanya bisa kamu lewati dengan bekerja keras memeras keringat, maka ketika malam tiba jangan sia-siakan waktumu untuk hal yang tidak berguna. Coba saja untuk berburu kuliner khas Surabaya di malam hari, pasti sensasinya akan sangat berbeda. Apalagi jika kamu ditemani oleh orang-orang terdekat. Misalnya saja sahabat atau pacar, malam panjangmu akan terasa begitu nikmat.
Saat Melintasi Jalan Sepi Malam Hari Ada Sosok Misterius
Pernahkah Anda berkendara di malam hari? Sebagian orang mungkin pernah mengalaminya, atau bahkan harus menyetir kala itu. Memang tidak mudah untuk berkendara di malam hari, apalagi dengan penerangan lampu seadanya.Jika dilakukan di kota-kota besar mungkin kita tidak akan terlalu khawatir, karena biasanya lalu lintas bisa sangat ramai. Tapi jika sudah menyetir di malam hari ke pemukiman atau pedesaan, akan berbeda sama sekali.Sepi dan gelap mungkin bisa membuat kita ketakutan, karena bisa saja ada sesuatu di hadapan kita. Inilah yang dialami oleh salah satu pengendara ini, di saat menyetir di malam hari yang sepi. Ia tiba-tiba melihat sosok misterius di jalan.
Tiba-tiba Dua Malam di Purwokerto
.co.id – Entahlah, suatu waktu saya tiba-tiba sampai dan bermalam di sebuah kota, Purwokerto, namanya. Sekilas ke belakang, saya termasuk orang yang jarang jalan-jalan atau beredar secara offline.Beberapa teman di komunitas MADE Initiative mengatakan bahwa kaki saya jarang menginjak bumi karena hidup saya terlalu banyak online, sehingga ketika saya jalan-jalan ke sebuah kota atau lokasi tertentu mereka menyebut sebuah pengecualian.Tentu hal ini berlebihan, sebab sejatinya saya suka jalan kaki demi menghemat ongkos ojek pangkalan. Jadilah, suatu waktu yang tak bisa saya sebutkan harinya karena terkait dengan privasi dan keamanan pihak-pihak yang terlibat dalam perjalanan setengah rahasia yang saya lakukan, saya sampai di Purwokerto untuk satu-dua urusan yang harus dituntaskan demi kejayaan nusa dan bangsa Indonesia. 
Wisata Keluarga ke Small World, Miniatur Dunia di Purwokerto
 – Salah satu cita-cita traveler adalah bisa berkeliling dunia dan melihat berbagai keajaibannya. Tetapi kendalanya, selain biaya tentunya juga memerlukan waktu yang tidak sebentar.Bagi traveler Indonesia, kalau hanya ingin melihat nuansa luar negeri sebenarnya sudah ada Rumah Hobbit di Farmhouse, Little Venice, juga Museum Angkut di Malang.Nah, ada lagi objek wisata menarik di Purwokerto, di sini ada berbagai bangunan yang masuk dalam daftar keajaiban dunia. Ya, di Purwokerto telah hadir Taman Miniatur Dunia atau Small World Purwokerto. Tempat rekreasi ini sekaligus bisa menjadi wahana edukasi yang berisi berbagai miniatur landmark dari berbagai belahan dunia.
Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar
Sebelum kita mencari tanda-tanda malam lailatul qadar pada bulan ramadan, ada baiknya kita lebih dulu memahami dan mengetahui arti, makna, dan manfaat dari datangnya bulan suci ramadan itu sendiri serta isi kandungan yang terdapat di dalamnya.Ramadan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan hijriyah atau penanggalan Islam. Sepanjang bulan ini umat muslim seluruh dunia melakukan serangkaian aktivitas keagamaan seperti puasa, salat tarawih, membayar zakat fitrah, dan peringatan turunnya Alquran. Saat pasti datangnya malam lailatul qadar tidaklah diketahui, namun menurut beberapa riwayat, malam tersebut jatuh pada 10 malam terakhir pada bulan ramadan, tepatnya pada salah satu malam ganjil yakni malam ke-21, 23, 25, 27 atau 29.
Lokawisata Baturraden, Tempat Tepat untuk Wisata Keluarga
 – Objek wisata yang bernuansa alam dengan pemandangan yang indah dan berhawa sejuk menjadi pilihan untuk berlibur bagi traveler yang tinggal di perkotaan. Hal ini karena, panorama yang indah dan udara yang sejuk dapat membantu mengurangi stres.Nah, di Jawa Tengah ada pegunungan Dieng, Ambarawa, dan Baturraden di Purwokerto. Lokawisata Baturraden berada di lereng selatan Gunung Slamet. Karena berada di dataran tinggi, Baturraden memiliki udara sejuk dan dingin di malam hari, karena elevasi Baturraden berada pada ketinggian 1000 mdpl.Baturraden merupakan salah satu wisata unggulan di Purwokerto. Baturraden banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama saat akhir pekan. Kawasan wisata Baturraden memiliki banyak tempat menarik yang layak dikunjungi bersama keluarga. 
Rekomendasi Empat Kedai Kopi Kekinian di Purwokerto
 – Ceritanya, setelah beberapa kali mengunjungi Purwokerto dan hobi minum kopi saya tak terbendung oleh waktu, saat pulang lagi ke kota kecil di bawah kaki gunung ini bulan lalu, saya gatal mencari tahu tentang kedai kopi yang ada.Tahun lalu saya mengenal Society Coffee House yang baru buka. Maka singgahlah saya ke kedai kopi kekinian yang lumayan ganjil berada di Kota Purwokerto yang sederhana. Kesan pertama cukup bagus. Hingga tiap ke Purwokerto pastinya mampir lagi.Kemudian perburuan terhadap Coffee Shop Purwokerto pun berlanjut, dan inilah empat rekomendasi yang mungkin membuat kalian tertarik untuk mampir.
Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Malam
 – Ada begitu banyak hal yang menyebabkan mengapa seseorang sering terlambat makan di malam hari, bahkan karena saking sibuknya terkadang ada beberapa orang yang makan malam di atas jam 9 malam.Hal ini tentu saja tidak bagus untuk kesehatan tubuh kita, karena makan malam yang bagus itu seharusnya pukul 7 malam. Dengan begitu, maka kita punya waktu jeda beberapa jam sebelum tidur malam.Nah, kalau kita makan malam saja sudah di atas jam 9 malam. Maka jeda waktu sehabis makan dan tidur malam akan menjadi sangat pendek. Lebih parahnya lagi ada beberapa orang yang sering melakukan kebiasaan buruk, yaitu sehabis makan malam langsung tidur.
Selfie di Tempat Dugem, Dua Cewek Ini Dapat 'Kejutan'
Saat ini tempat hiburan malam mudah ditemukan, terutama di kota-kota besar. Hal ini dikarenakan meningkatnya permintaan orang-orang, yang ingin menghabiskan malamnya dengan mendengarkan musik keras, joget-joget, bahkan mabuk.Tetapi tempat hiburan malam atau biasa disebut dunia gemerlap dugem , juga bisa jadi tempat yang menyeramkan. Ya, apalagi jika di tempat yang ramai sekalipun ternyata hantu bisa muncul di sana.Inilah kisah nyata dari dua gadis, yang sedang menghabiskan malam di salah satu klub malam. Di mana saat selfie, ada penampakan hantu di antara keduanya. Foto ini pun menjadi viral. Lalu di mana tempat hiburan malam ini berada?Baca selengkapnya...
Fakta Ilmiah Malam "Lailatul Qadar" Pernah Ditemukan
Hal yang paling dicari dan didambakan oleh umat muslim pada bulan ramadan, salah satunya adalah menemukan Malam Lailatul Qadar . Di mana pada malam itu, merupakan malam yang paling mulia daripada seribu bulan.Pada malam itu, disarankan bagi seluruh umat muslim yang beriman untuk menambah amal ibadahnya dan berdoa kepada-Nya karena pada malam itulah doa-doa kita akan diijabah serta segala dosa-dosa kita akan diampuni oleh-Nya.Dikarenakan malam Lailatul Qadar merupakan malam yang istimewa, maka tanda-tandanya pun akan memiliki perbedaan dari malam-malam biasanya. Namun, tidak satu pun orang yang akan dapat mengetahui kapan malam ini akan muncul.