Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tips Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Dalam Semalam

 – Setiap kali kita bertemu dengan seseorang, yang pertama kali dilihat adalah wajah. Tentunya kita tidak ingin wajah tampak kusam, berminyak bahkan banyak sekali bintik hitam. Dan cuci muka saja tentu tidak cukup.

Apalagi bintik hitam di wajah, yang biasanya disebabkan oleh kotoran yang menyumbat pori-pori. Tentunya harus segera disingkirkan, jika tidak ingin menimbulkan permasalahan lainnya.

Nah, jika Anda ingin menyingkirkannya dalam semalam, empat cara ini bisa Anda terapkan. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan dan dengan harga murah. Penasaran apa saja cara menghilangkan bintik hitam di wajah?

Read Full Article
Berapa Kali Baiknya Mencuci Wajah dalam Sehari?
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, bersih serta terbebas dari berbagai masalah, kita dianjurkan untuk rajin mencuci kulit wajah serta menjaga kebersihannya. Namun banyak pertanyaan muncul, berapa kalikah idealnya atau baiknya kita mencuci kulit wajah?Nah dalam kesempatakan kali ini, kami akan memberikan penjelasan tentang mengenai berapa kali baiknya mencuci kulit wajah dalam sehari. Memang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik serta terbebas dari berbagai masalah, kita disarankan untuk rajin mencuci kulit wajah, namun terlalu sering mencuci kulit wajah juga tidak baik, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.Rekomendasi umum yang beredar di masyarakat, memang dianjurkan untuk mencuci kulit wajah dengan frekuensi dua kali dalam sehari, dengan menggunakan sabun khusus wajah yang ringan dan tidak bersifat iritatif.
Terapi Air Hangat, Solusi Ampuh Hilangkan Masalah Jerawat
 – Penampilan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan bagi setiap wanita, terutama bagian wajah. Namun, tampilan yang baik tentunya harus didukung dengan kulit yang sehat dan bersih.Dari sekian banyaknya gangguan yang terjadi pada kulit wajah, gangguan utama yang lebih sering menyerang wajah adalah masalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu gangguan yang paling sering mendominasi kulit wajah.Jerawat ini dapat ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah pada bagian kulit, terutama pada wajah. Namun, tidak berarti hanya pada kulit wajah saja, bagian tubuh lain pun dapat juga memunculkan jerawat.
Lenyapkan Noda Hitam pada Kulit Wajah dengan Kunyit
 – Noda hitam pada kulit wajah seperti flek hitam, bekas luka, sel kulit mati dan lain sebagainya memang sangat mengganggu penampilan. Noda hitam membuat kulit wajah terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk itu masalah noda hitam harus diatasi, agar kulit wajah kembali cerah dan membuat kita menjadi percaya diri.Noda hitam pada kulit wajah disebabkan karena beberapa hal seperti dikarenakan paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan atau polusi, hormon yang tak seimbang, bekas luka, make-up, penuaan dan lain sebagainya.Penuaan pada kulit biasanya menyebabkan pigmentasi atau hiperpogmentasi yang membuat kulit menjadi hitam atau gelap. Pigmentasi atau hiperpigmentasi akan menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit wajah. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah noda hitam tersebut. Masalah noda hitam dapat kita atasi dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan alami yang dapat Anda coba di rumah yaitu dengan menggunakan kunyit.
Puluhan Ribu Lubang Hitam Ditemukan di Pusat Bima Sakti
 – Para ilmuwan telah menemukan sejumlah lubang hitam besar yang bersembunyi di dalam galaksi kita sendiri. Keberadaan lubang hitam ini, yang mengelilingi lubang hitam supermasif di pusat galaksi kita, memang telah lama dicurigai, namun tidak ada yang bisa membuktikannya sampai sekarang.Masalahnya adalah, pada dasarnya, lubang hitam yang terisolasi sangat sulit untuk dilihat. Untuk menemukannya, fisikawan memusatkan upaya mereka dalam mencari emisi sinar X dari sub-kelompok khusus lubang hitam bermassa rendah memiliki bintang yang ditangkap di orbit sekitarnya.Dengan menganalisis data ini, maka menjadi mungkin untuk menyimpulkan berapa banyak lubang hitam yang terisolasi di wilayah tersebut. Ilmuwan menemukan bahkan hingga puluhan ribu lubang hitam berada di sana.
Begini Cara Hilangkan Komedo dengan Ampas Kopi
 – Komedo adalah kelainan yang sering terjadi pada kulit, terutama wajah. Kotoran yang tertumpuk di dalam pori-pori, yang tidak dibersihkan adalah penyebab utama munculnya komedo. Selain membuat penampilan menjadi kurang menarik, komedo juga dapat membuat kulit wajah lebih mudah bermasalah.Terdapat dua macam komedo, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo yang berwarna hitam umumnya lebih mudah dihilangkan, salah satunya dengan menggunakan ampas kopi. Perbedaan komedo hitam dan putih yaitu komedo putih berada di dalam pori-pori, namun tertutup dengan jaringan kulit sehingga membuat komedo lebih sulit dihilangkan.Sedangkan, komedo hitam adalah komedo yang pada awalnya berwarna putih namun karena tidak tertutup dengan jaringan kulit paparan debu dan cahaya matahari membuat komedo tersebut menjadi berwarna hitam.
Bintik Hitam Kulit Pisang Bisa Bantu Deteksi Kanker Kulit
Bintik-bintik hitam pada kulit pisang tua, ternyata dapat mendeteksi penyakit kanker kulit pada manusia dengan lebih cepat dan mudah, demikian klaim para ilmuwan baru-baru ini.Ketika pisang matang, kulit pisang akan mulai tertutupi oleh bintik-bintik hitam bulat kecil yang disebabkan oleh enzim yang dikenal sebagai enzim tirosinase. Enzim ini adalah enzim yang sama yang ada dalam kulit manusia, dan enzim tersebut terkandung dalam jumlah yang lebih besar pada orang yang menderita melanoma, suatu bentuk kanker kulit yang berpotensi mematikan.Sebuah tim ilmuwan menggunakan kesamaan ini untuk membuat alat pemindai kanker, yang kemudian disempurnakan dan diuji pada kulit pisang, sebelum akhirnya digunakan untuk mendeteksi kanker kulit pada jaringan kulit manusia.
Cara Alami Samarkan Flek Hitam pada Kulit Wajah
Masalah flek hitam pada kulit wajah memang menjadi masalah yang cukup menjengkelkan bagi semua wanita. Hal ini, karena flek hitam pada kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan gelap, sehingga tak enak dipandang. Terlebih, bagi wanita yang ingin selalu tampil cantik dan sempurna, tentu flek hitam menjadi masalah besar harus segera diatasi.Flek hitam bisa terjadi karena bekas jerawat, bekas luka, penuaan, dan lain sebagainya. Namun, apapun penyebabnya, masalah flek hitam harus segera kita atasi. Untuk mengatasi masalah flek hitam sendiri ada banyak sekali cara. Anda bisa menggunakan krim pencerah kulit, atau produk kosmetik lainnya. Namun, jika tak mau biaya banyak, Anda juga bisa menggunakan bahan alami.Ada banyak bahan alami yang efektif untuk menyamarkan flek hitam, sehingga membuat kulit menjadi cerah dan cantik alami seperti daun pandan. Nah, berikut cara mudah samarkan flek hitam pada kulit wajah.Baca Selengkapnya...
Tips Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Dalam Semalam
 – Setiap kali kita bertemu dengan seseorang, yang pertama kali dilihat adalah wajah. Tentunya kita tidak ingin wajah tampak kusam, berminyak bahkan banyak sekali bintik hitam. Dan cuci muka saja tentu tidak cukup.Apalagi bintik hitam di wajah, yang biasanya disebabkan oleh kotoran yang menyumbat pori-pori. Tentunya harus segera disingkirkan, jika tidak ingin menimbulkan permasalahan lainnya.Nah, jika Anda ingin menyingkirkannya dalam semalam, empat cara ini bisa Anda terapkan. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan dan dengan harga murah. Penasaran apa saja cara menghilangkan bintik hitam di wajah?
Cara Hilangkan Garis Hitam di Leher dalam 20 Menit
Bercak dan garis hitam yang muncul di leher dan ketiak disebabkan oleh kebiasaan mencukur, mencabut bulu dengan paksa, penggunaan deodoran dan terkena paparan sinar matahari yang berlebih. Faktor tersebut mengakibatkan garis dan bercak hitam lebih sering muncul di bagian leher dan ketiak.Selain disebabkan oleh kebiasaan, beberapa penyakit juga menyebabkan munculnya garis dan bercak hitam pada kulit. Di antaranya penyakit diabetes, orang dengan berat badan berlebih atau obesitas, penyakit kanker dan pasien terapi hormonal.Beberapa penyakit tersebut adalah yang paling umum menjadi faktor munculnya bercak dan garis hitam pada kulit. Kepercayaan diri akan terganggu saat bercak dan garis hitam tampak. Untuk mengatasinya, Anda pasti sudah sering mendengar berbagai jenis kosmetik yang menjanjikan khasiat ampuh untuk menghilangkan garis hitam pada kulit. Namun, apakah hasilnya efektif?
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
Tiga Tips Mudah Terbebas dari Bintik Hitam
Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, cantik, sehat, dan pastinya terbebas dari bintik-bintik hitam. Sebab, bintik hitam yang muncul di wajah bukan hanya mengganggu penampilan saja.Namun, juga bisa mengganggu kepercayaan diri saat berada di sekeliling banyak orang. Kulit wajah yang terdapat bintik hitam akan terlihat tidak merata warnanya.Sehingga, meskipun diberi make up akan tetap tidak merata. Alhasil penampilan pun tidak bisa maksimal. Tapi jangan khawatir, berikut ini terdapat cara mudah untuk bisa terbebas dari bintik hitam di wajah. Penasaran?
Cara Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dalam 7 Hari
Hampir semua orang suka merawat kulitnya. Tetapi, walau bagaimana pun kulit tidak selalu patuh seperti apa yang kita inginkan dan kadang masalah bisa timbul karena paparan sinar matahari yang berlebihan.Selain itu, paparan sinar UV berlebih juga dapat menyebabkan masalah serius pada kulit, seperti timbul bintik hitam, kulit kusam dan kering, bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan kanker kulit.Ada banyak produk untuk pengobatan kulit yang dijual di pasaran, namun obat buatan sendiri dianggap paling efektif. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah dengan bintik-bintik hitam pada kulit wajah, cobalah buat resep berikut ini.
Lenyapkan Noda Hitam pada Kulit Wajah dengan Kunyit
 – Noda hitam pada kulit wajah seperti flek hitam, bekas luka, sel kulit mati dan lain sebagainya memang sangat mengganggu penampilan. Noda hitam membuat kulit wajah terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk itu masalah noda hitam harus diatasi, agar kulit wajah kembali cerah dan membuat kita menjadi percaya diri.Noda hitam pada kulit wajah disebabkan karena beberapa hal seperti dikarenakan paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan atau polusi, hormon yang tak seimbang, bekas luka, make-up, penuaan dan lain sebagainya.Penuaan pada kulit biasanya menyebabkan pigmentasi atau hiperpogmentasi yang membuat kulit menjadi hitam atau gelap. Pigmentasi atau hiperpigmentasi akan menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit wajah. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah noda hitam tersebut. Masalah noda hitam dapat kita atasi dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan alami yang dapat Anda coba di rumah yaitu dengan menggunakan kunyit.
Bintik Putih pada Kuku Tanda Penyakit Parah?
Banyak orang yang percaya dengan mitos jika ada bintik putih pada kuku, itu berarti ada seseorang yang suka dengan kita. Itu hanyalah mitos, dan Anda harus waspada jika ada bintik putih muncul pada kuku.Bintik putih pada kuku disebut juga dengan leukonikia. Bintik ini biasanya muncul karena trauma yang tidak berbahaya pada matriks. Matriks merupakan kumpulan sel di bawah lapisan kutikula yang berfungsi membentuk lapisan kuku.Leukonikia ini bisa disebabkan karena benturan dengan benda keras yang tak disengaja. Oleh karena itu, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, bintik putih pada kuku bisa juga jadi pertanda penyakit yang cukup parah.
Baking Soda, Masker Super Ampuh untuk Hilangkan Jerawat
 – Bingung mendapati cara menghilangkan jerawat? Sudah banyak menggunakan berbagai cara tetap saja muncul kembali, terlebih jika jerawat muncul kemudian menimbulkan rasa sakit. Terkadang dapat hilang, namun datang kembali. Menjengkelkan bukan, masalah kulit yang satu ini.Sebenarnya, ada cara untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Yaitu dengan memanfaatkan bahan makanan baking soda. Jerawat itu sendiri sebenarnya masalah kulit yang ditandai dengan kemunculan bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh terutama di wajah.Jerawat ini juga dapat menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Dan, masalah jerawat yang paling parah ialah bintik-bintik yang berisi nanah. Sehingga, kemungkinan besar akan meninggalkan bekas luka.
Muncul Bintik Merah di Kulit, Berbahayakah?
Tanpa pertanda apapun, tiba-tiba muncul bintik merah di kulit Anda. Bila diamati lebih dekat, bintik ini benar-benar berwarna merah darah. Dan bila terluka, darah akan keluar dari bintik tersebut. Tentu ini akan membuat Anda bingung dan khawatir.Ada yang menghubungkan munculnya bintik merah di kulit dengan sesuatu yang berbau mistis. Padahal, kemunculannya adalah murni kondisi medis. Bintik seperti tahi lalat tapi berwarna merah darah ini dalam ilmu medis disebut cherry angioma, atau dikenal juga sebagai Campbell De Morgan spots.Bintik merah terbentuk akibat adanya pembuluh darah yang rusak tepat di bawah kulit. Cherry angioma adalah tipe Angioma yang merupakan penyakit tumor jinak yang menyerang pembuluh darah dan biasanya ditemukan di bawah kulit. Penyakit ini cukup banyak diderita di masyarakat. Pertanyaannya, apakah bintik merah ini berbahaya?
Bibir Menghitam Tanpa Lipstik? Ini Dia Solusinya
 – Bibir hitam merupakan salah satu masalah kecantikan yang cukup sering dialami oleh setiap wanita. Bagi pria masalah bibir hitam bukanlah masalah yang menakutkan. Namun, bagi wanita, bibir hitam dapat mengurangi rasa percaya diri dan menurunkan peforma kecantikannya.Banyak orang beranggapan, bibir hitam disebabkan karena merokok. Namun, faktanya banyak orang mengalami bibir hitam, namun mereka tidak merokok. Memang benar, jika merokok dapat menyebabkan bibir hitam, namun tidak hanya rokok saja yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam.Ada banyak penyebab bibir menjadi hitam, seperti bibir yang kering, kusam, dan mengelupas. Untuk mengatasi masalah bibir hitam, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mengembalikan kelembapan bibir. Ada banyak cara untuk melembapkan bibir, baik secara alami atau menggunakan medis atau obat tertentu.
Minyak Zaitun Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah
 – Bagi para wanita memiliki kulit wajah yang bersih adalah suatu keharusan. Hal tersebut karena, kecantikan bisa membuat wanita jadi jauh lebih percaya diri. Sayangnya, terkadang keinginan kita tidak selalu terpenuhi, ada saja permasalahan yang muncul di kulit wajah.Seperti salah satunya adalah flek hitam. Penyebab munculnya flek hitam pada wajah disebabkan oleh beragam faktor. Bisa juga disebabkan oleh karena paparan sinar matahari, akibat kesalahan memakai produk kecantikan atau juga bisa karena faktor usia.Sebenarnya, ada satu lagi penyebab munculnya flek hitam di wajah yaitu akibat memakai pil kb. Flek hitam di wajah tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik. Maka dari itu, para wanita selalu berusaha sekuat tenaga untuk mencari berbagai cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah. 
2 Kali Dipakai, Masker Ini Hilangkan Jerawat Batu & Keriput
Memiliki kulit wajah yang indah dan mulus itu tidak mudah. Hal ini sering terhalang oleh beberapa masalah, seperti bekas jerawat, bintik-bintik penuaan, keriput, noda hitam, dan lain-lain.Namun, meskipun bintik-bintik penuaan dan keriput merupakan konsekuensi alami dari proses penuaan, tetapi Anda masih bisa mengatasinya. Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara mengatasi hal ini?Ya, salah satu cara dan mungkin yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, mari simak cara membuat masker wajah buatan sendiri untuk mendapatkan kulit halus dan awet muda.
Cara Cepat dan Alami Hilangkan Flek Hitam di Wajah
Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus merupakan dambaan setiap wanita, sayangnya ada banyak masalah kulit yang mengacaukannya, salah satunya flek hitam. Flek hitam tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga bisa mengurangi rasa percaya diri.Banyak faktor yang menjadi pemicu flek hitam, di antaranya keturunan, paparan sinar matahari, perubahan hormon, konsumsi obat-obatan, stres, kosmetik, gangguan pencernaan, kurang vitamin dan masih banyak yang lainnya.Flek hitam di wajah awalnya hanya sedikit dan tipis, namun jika dibiarkan bisa meluas dan lebih gelap. Oleh karena itu, segera lakukan perawatan wajah untuk mencegah dan mengatasi flek hitam.
Cara Hilangkan Bintik Merah di Wajah Secara Alami
Kulit wajah adalah aset penting yang harus benar-benar dijaga. Sedikit saja timbul masalah pada kulit wajah, itu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu, tak heran bila kebanyakan orang berani mengeluarkan uang berapapun untuk merawat wajah, agar kulit wajahnya bisa tampak lebih putih, bersih, dan terbebas dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat.Ada begitu banyak masalah yang akan timbul pada kulit wajah apabila kita malas membersihkan wajah secara rutin. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat, juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan gelap. Masalah umum lainnya yang kerap kali muncul pada kulit wajah adalah, munculnya bintik merah pada kulit wajah.Tentu saja hal ini tidak bisa diabaikan, karena sudah pasti akan membuat kita menjadi sangat risih dan mengganggu penampilan. Untuk itu, ketika bintik merah mulai muncul di wajah, segera atasi agar kulit wajah kita kembali bersih dan mulus.
12 Manfaat Menakjubkan Rutin Minum Teh Hitam
 – Teh hitam memang belum sepopuler teh hijau, namun khasitnya tidak kalah banyak dari teh hijau. Teh hitam memiliki kandungan kafein lebih rendah dari kopi, sehingga sering diminum pun tidak masalah. Teh hitam mengandung antioksidan dan phytonutrient yang berguna untuk membersihkan racun di dalam tubuh.Menurut laman Boldsky. berikut ada daftar manfaat rutin minum teh hitam. Salah satunya adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung. Teh hitam membantu meningkatkan kesehatan jantung, kandungan flavon ditemukan dalam teh hitam.Para ilmuwan telah mengonfirmasi bahwa minum 3 cangkir teh hitam atau lebih sehari dapat membantu mengurangi risiko yang merusak arteri koroner. Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapat dari teh hitam.Baca selengkapnya...
Cuka Apel, Treatment Mudah Hilangkan Jerawat tanpa Bekas
 – Jerawat merupakan salah satu kondisi umum dalam artian hampir seluruh kalangan mengalami penyakit ini. Masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh yang umumnya lebih sering menyerang area wajah hingga punggung dan dada.Timbulnya bintik-bintik jerawat pun berbeda-beda, mulai dari yang ringan seperti komedo putih dan hitam, hingga yang parah dengan berisikan nanah dan kista. Dan biasanya, jenis bintik yang parah inilah yang akan meninggalkan bekas luka.Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah jerawat ini. Anda bisa segera mengobati jerawat yang tengah menyerang Anda dengan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan alami yaitu cuka apel.