Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menikmati Suasana Pantai Nguluran di Jembatan Kaca

 – Gunung Kidul Yogyakarta memang selalu membuat kita ingin datang lagi dan lagi. Dengan pesona alamnya yang memukau, tak salah menjadikan Gunung Kidul sebagai destinasi wisata terbaik di Yogyakarta.

Apalagi dalam hal wisata pantainya. Setelah Gunung Kidul memperkenalkan pantai Kukup dan pantai Slili, ternyata masih menyimpan pesona alamnya, dengan memperkenalkan spot baru dengan daya tarik andalan jembatan kaca di pantai Nguluran.

Jembatan kaca ini memiliki keunikan tersendiri, untuk menikmati panorama pantai di pantai Nguluran. Ditambah panorama alam di sekitar pantai pun tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, yang ada di Yogyakarta.

Read Full Article
Menikmati Keindahan Pantai Geger di Pulau Bali
Pulau Bali banyak sekali memiliki tempat wisata pantai berkelas dunia, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tajung Benoa, Pantai Padangpadang, dan Pantai Dreamland. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai di Bali dengan suasana yang alami, tenang dan damai, berikut ini terdapat pantai yang pas untuk tujuan libur Anda.Apalagi kalau bukan Pantai Geger, ya objek wisata satu ini memang ideal untuk Anda berlibur ke Pulau Bali. Pantai Geger merupaka salah satu pantai terindah di Pulau Bali, yang berlokasi di daerah Nusa Dua atau berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Denpasar.Pantai Geger menyuguhkan pemandangan alam pantai yang indah dan memesona dengan pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang tenang dan jernih. Anda penasaran bukan?
Wow, Jembatan Ini Dibangun untuk Penyeberangan Kapal
.co.id – Jembatan biasanya dibuat sebagai penghubung moda transportasi darat yang terhalang oleh sungai atau jurang. Kita sering melihat jembatan untuk mobil atau kereta api. Namun ternyata, di beberapa negara, ada jembatan yang dibangun khusus untuk penyeberangan kapal.Salah satunya adalah jembatan Sart Canal Bridge (Pont-canal du Sart) yang terletak di Belgia. Jembatan ini mulai dibangun pada tahun 1998 dan baru selesai pada tahun 2002 lalu. Meski telah beroperasi lebih dari 15 tahun, belakangan jembatan air ini kembali viral di dunia maya setelah foto kemegahannya tersebar di internet.Jembatan ini sangat unik. Ia membalikkan keadaan di mana biasanya jalan raya berada di atas jembatan dan air di bawahnya, namun di bawah Sart Canal Bridge malah melingkar jalan raya beserta taman yang tertata rapi.
Pantai Parangdowo, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan
Salah satu kegiatan yang asyik saat liburan adalah pergi ke Pantai. Beruntung Kabupaten Malang tidak kekurangan pantai wisata yang berpanorama indah. Berderet dari barat ke timur ada lebih dari 20 pantai siap dijelajahi.Pantai Parang Dowo terletak di dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Tepatnya di antara Pantai Jaelangkung dan Batu Bengkung. Pantai Jaelangkung sendiri letaknya di sebelah barat pantai Bajulmati. Pantai Parang Dowo memang belum setenar Pantai Bajulmati maupun Batu Bengkung.Pantai ini terlihat jelas dari Jalur Lintas Selatan. Tak heran banyak kendaraan yang berhenti di tepi jalan untuk sekedar mengambil gambar pantai maupun selfie. Pintu masuk secara resmi memang belum ada, tapi jangan khawatir, Anda bisa memasuki area pantai Parang dowo ini melalui Pantai Jaelangkung dengan berjalan di tepi.
Lima Jembatan Kaca Melayang di Angkasa
.co.id – Selain mendaki gunung dan memanjat tebing, ada cara lain untuk bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Salah satunya adalah objek wisata yang dilengkapi dengan jembatan kaca.Pun bikin merinding, kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan dari atas kaca bening ini. Penasaran di mana saja tempatnya? Ini dia rangkumannya.Oryukdo Skywalk, jembatan kaca di tepi tebing setinggi 35 meter. Jembatan dengan panjang 15 meter yang akan membuatmu serasa berjalan di angkasa. Kamu pun bakal dimanjakan dengan pemandangan alam super fantastis dari Pulau Oryukdo, Korea Selatan.
Terbuat dari Tali, Lewati Jembatan Ini Bak Jalan di Udara
Daratan Tiongkok seperti tak pernah berhenti menyuguhkan sensasi. Setelah lama terkenal miliki jembatan kaca dengan ketinggian yang luar biasa, kini China memiliki jembatan yang tak kalah menantang adrenalin Anda, walau hanya mengharuskan berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya.Jembatan menegangkan apakah itu? Adalah sebuah jembatan di daerah Xuan'en, China Tengah. Menariknya, jembatan yang dibuka di atas perkebunan teh yang sejuk ini dibuat cukup menegangkan dengan hanya tersusun dari tali-tali, kabel dan kayu atau ban untuk berpijak yang menggantung.Bila dilihat dari kejauhan, nampak para pengunjung yang melintasi jembatan ini seperti berjalan di udara. Jembatan yang tidak disarankan untuk orang yang takut tinggi ini, memang memiliki beberapa bagian yang tidak jauh dari tanah.
Inilah 5 Pantai Buatan Paling Indah di Dunia
Pergi wisata ke pantai tentu menjadi momen paling menyenangkan. Bermain air sepuasnya ditambah dengan hantaman ombak dan teriknya matahari, menjadikan pantai sebagai salah satu destinasi wisata yang paling ramai di kunjungi.Ada banyak sekali pantai indah di dunia yang bisa Anda kunjungi, seperti contohnya Pantai Kuta di Bali. Namun saat ini, pergi ke pantai tak melulu harus benar-benar datang ke pantai. Anda bisa menikmatinya bahkan di tengah kota. Kini sudah ada pantai buatan. Untuk urusan suasana dan keindahan sudah tak diragukan lagi, bahkan mungkin lebih menarik daripada yang alami.Bagi Anda yang penasaran seperti apa keindahan pantai buatan, berikut ini ada lima pantai buatan paling keren di dunia. Seagaia Ocean Dome, Jepang. Bentuk dan konsep pantai yang satu ini cukup menarik. Berada di dalam ruangan, pantai yang berlokasi di kota Miyazaki ini menjadi pantai indoor terbesar di dunia. Pantai buatan di mana lagi yang paling indah di dunia? Berikut ulasannya.
Foto-foto Ambruknya Jembatan Kuning di Bali yang Tewaskan 8 Orang
Jembatan Kuning penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Klungkung, Bali, ambruk saat disesaki banyak orang. BNPB menyebut 8 orang tewas, dan 30 orang lainnya terluka. Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1990-an ini kondisinya disebut memprihatinkan. Sudah beberapa kali jembatan direnovasi karena pondasinya yang rapuh. Kondisi memprihatinkan jembatan dengan lebar 1,5 meter ini dibenarkan petugas BPBD Klungkung, Wayan Aryawan. Di bibir jembatan, sudah dipasang peringatan jembatan rawan jebol, mengingatkan warga yang melintas. Sekitar pukul 18.30 WITa jembatan ambruk. Diperkirakan ada 100 orang yang tengah berada di jembatan saat kondisi air laut di bawahnya surut. Sling jembatan putus diduga karena kelebihan beban di jembatan. Banyaknya orang di jembatan disebut terkait dengan upacara hari Nyepi Segara. Pada hari tersebut, seluruh aktivitas di laut dihentikan sehingga jembatan jadi pilihan melakukan penyeberangan. Simpang siur informasi terjadi setelah peristiwa. Jumlah korban tewas sempat disebut 9 orang, namun akhirnya diralat menjadi 8 orang. Korban luka menurut BNPB mencapai 30 orang. Sedangkan BPBD Klungkung menyebut 39 orang terluka. BNPB memastikan tidak ada WNA yang jadi korban. Pencarian di sekitar perairan dihentikan sekitar pukul 21.00 WITa. Petugas Basarnas, BPBD dan pihak lainyna akan melanjutkan pencarian pagi ini. Namun Sutopo menyebut belum ada laporan mengenai orang hilang terkait peristiwa ini. Jembatan kuning memang menjadi magnet bagi wisatawan yang berlibur di Nusa Lembongan. Jarak tempuh menuju Nusa Lembongan dari dermaga pantai Sanur sekitar 30-45 menit perjalanan laut dengan speed boat.
Sensasi Goyangan Jembatan Gantung Guded di Tasikmalaya
Jembatan adalah salah satu prasarana penghubung antar daerah untuk menyeberangi sungai atau lembah. Sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi, konstruksi jembatan semakin berkembang dan semakin bagus desain, maupun kualitasnya.Meskipun demikian, ternyata jembatan dengan konstruksi sederhana masih banyak terdapat di daerah pedesaan. Salah satu model jembatan dengan konstruksi sederhana adalah jembatan gantung. Salah satu jembatan gantung yang masih berfungsi dengan baik adalah, jembatan gantung Guded yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.Jembatan ini menghubungkan kecamatan Parungponteng dengan kampung Guded, yang berada di seberang sungai Cilongan. Sebagian orang menyebut sungai Cilongan ini dengan nama Leuwirehe. Jembatan gantung Guded ini berada di Kampung Guded, Desa Cibanteng, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya.
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Saat Kapal Melintas, Jembatan Ini Berubah Jadi Layar Kapal
Dilihat dari kejauhan, Anda tak akan menyangka bila bangunan menjulang tinggi menyerupai layar kapal ini adalah sebuah jembatan. Bagaimana bisa sebuah jembatan berbentuk aneh menyerupai layar kapal?Jelas membuat orang yang melihatnya seketika penasaran dan menyimpan tanda tanya dalam benaknya. Twin Sails Bridge (jembatan berlayar kembar), jembatan yang bentuknya tak biasa itu merupakan jembatan penghubung antara pusat kota Poole, di Dorset, dan daerah Hamworthy, Inggris.Arsitektur bangunan jembatan ini memiliki keunikan tersendiri. Untuk memudahkan lalu lintas pelayaran kapal, jembatan ini akan diangkat membuka jalur kapal saat kapal melintas .
Pantai-pantai Paling Unik di Dunia
Berbicara tentang pantai, pasti di benak kita selalu tertuju pada pasir dan ombak lautnya yang indah. Ya, pokoknya banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai, mulai dari berenang, berselancar, hingga berjemur.Tapi jika Anda berkunjung ke pantai-pantai ini, pasti Anda akan merasakan sedikit sensasi yang berbeda. Pasalnya pantai-pantai ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Mulai dari pantai yang airnya sangat hangat, hingga pantai dengan pasir berwarna merah alami. Penasaran?Pantai Air Hangat Selandia Baru . Di Selandia Baru terdapat banyak pantai karena negara tersebut adalah negara kepulauan sama seperti Indonesia. Namun, ada satu pantai yang cukup unik, yang berbeda dengan pantai pada umumnya.
Zhangjiajie, Jembatan Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Dunia
Jika Anda ingin menguji adrenalin di tempat ketinggian, Jembatan Kaca Zhangjiajie yang ada di Gunung China, adalah tempat mendebarkan yang tak perlu Anda ragukan. Bangunan yang secara resmi diperkenalkan kepada publik pada Sabtu, 20 Agustus 2016 lalu ini, melintasi dua puncak pegunungan di Zhangjiajie, China. Tetapi, jika Anda ingin mencoba melintasi jembatan kaca rangkap ini wajib berhati-hati, pasalnya ribuan wisatawan sudah antre untuk mencoba wisata adrenalin ini sejak dibuka untuk umum. Jembatan kaca sepanjang 430 meter ini berada di dua puncak gunung setinggi 300 meter yang melintasi ngarai dan dua tebing gunung di Taman Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China Tengah. Bangunan selebar 6 meter ini terbuat dari 99 panel dari kaca bening.
Menikmati Indahnya Pantai Bentar dari Atas Jembatan Kayu
Kenalan dulu yuk dengan Pantai Bentar. Pantai Bentar merupakan pantai yang ada di Provinsi Jawa Timur, dan tepatnya berada di Kabupaten Probolinggo. Keindahan Pantai Bentar ini bakalan membuat para pengunjung tidak mau hanya singgah sebentar saja saat ke sini. Pantai Bentar juga menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Probolinggo, baik saat liburan atau tidak. Pantai ini selalu dikunjungi wisatawan, selain untuk berlibur melepas penat, Pantai Bentar juga sering digunakan untuk foto pre wedding.Seperti judulnya, di Pantai Bentar Probolinggo akan disuguhkan keindahan laut khas Jawa Timur, dan yang paling unik adalah tempat menikmati keindahan laut tersebut dari jembatan kayu yang sangat panjang menuju tengah laut.
Indahnya Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy, Jambi
Dibangun di atas sungai Batang Hari, Jembatan Gentala Arasy menjadi salah satu ikon kota Jambi yang khusus dibuat sebagai tempat wisata, bagi penduduk serta para wisatawan di kota Jambi.Pada tahun 2012, jembatan ini mulai dibangun dan diresmikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Bapak Jusuf Kalla. Jembatan ini terdiri dari dua buah bangunan yaitu pedestrian dan menara Gentala, namun masyarakat di sana sering menyebutnya dengan Jembatan Gentala Arasy.Jembatan pedestrian merupakan jembatan dengan jarak yang cukup panjang dan membentang di atas sungai Batang Hari, kurang lebih keseluruhan panjangnya mencapai 530 meter. Di jembatan ini pula, teman-teman bisa merasakan berjalan-jalan sambil menikmati lalu lalang kapal yang ada di bawah jembatan Batang Hari.
Sepuluh Jembatan Gantung Paling Menakutkan di Dunia
Dalam artikel ini mari kita menelusuri jembatan-jembatan gantung paling menakutkan di dunia. Mengapa demikian? Perlu Anda ketahui, mulai dari Monkey Bridges di Vietnam hingga The Trift Bridges di Swiss, Jembatan-jembatan ini terbuat menggantung di atas permukaan tanah, dengan rata-rata ketinggian mencapai 100 meter di atas hutan, lembah, gunung, sungai, maupun danau.Jembatan-jembatan gantung ini dibangun untuk dilintasi oleh manusia sebagai jalan alternatif atau sebagai fasilitas pariwisata. Namun, karena keberadaannya di atas tebing curam atau di atas sungai dan hutan belantara, menjadikan jembatan-jembatan gantung ini sangat menakutkan untuk dilihat. Berikut sepuluh jembatan gantung paling menakutkan di dunia yang kami lansir dari laman travelnpleasure.com.Monkey Bridges, Vietnam. Mongkey Bridges mungkin merupakan jembatan gantung paling unik dan langka yang pernah dibangun oleh manusia untuk digunakan. Terletak di Vietnam, jembatan gantung kecil ini terbuat dari kayu dengan tonggak besar di tengahnya, serta tonggak-tonggak lainnya untuk keseimbangan jembatan.
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Pantai Wohkudu, Pantai Mungil nan Cantik di Gunung Kidul
Semakin populernya kabupaten Gunung Kidul sebagai surga pantai di Jogja, menjadikan setiap jengkal daerah yang memiliki pasir banyak diminati wisatawan. Tidak heran, jika setiap tahunnya muncul pantai-pantai cantik di Gunung Kidul yang langsung menjadi primadona di kalangan wisatawan.Salah satu pantai yang kurang populer dan kini mulai banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Wohkudu. Pantai Wohkudu memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Baron dan Pantai Greweng. Di mana, kedua pantai tersebut diapit oleh dua buah bukit besar di sebelahnya.Namun, dibandingkan dengan kedua pantai tersebut, Pantai Wohkudu lebih kecil dengan garis pantai hanya sekitar 20 meter saja. Selain itu, untuk bisa sampai di bibir pantai ini kita juga diharuskan untuk trekking melalui jalan setapak, dengan melewati perkebunan warga dan menuruni bukit. Sensasi yang menarik dan menantang bukan?
Menikmati Suasana Pantai Nguluran di Jembatan Kaca
 – Gunung Kidul Yogyakarta memang selalu membuat kita ingin datang lagi dan lagi. Dengan pesona alamnya yang memukau, tak salah menjadikan Gunung Kidul sebagai destinasi wisata terbaik di Yogyakarta.Apalagi dalam hal wisata pantainya. Setelah Gunung Kidul memperkenalkan pantai Kukup dan pantai Slili, ternyata masih menyimpan pesona alamnya, dengan memperkenalkan spot baru dengan daya tarik andalan jembatan kaca di pantai Nguluran.Jembatan kaca ini memiliki keunikan tersendiri, untuk menikmati panorama pantai di pantai Nguluran. Ditambah panorama alam di sekitar pantai pun tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, yang ada di Yogyakarta.
Berfoto di Atas Batu Karang Bersama Keindahan Pantai Siung
 – Yang unik di Pantai Siung adalah pemandangan batu karang berukuran raksasa yang menghiasi pantai ini di sisi timur dan barat. Bebatuan karang berukuran besar ini dimanfaatkan oleh pengelola pantai sebagai wahana untuk berfoto.Yang paling asyik adalah menikmati panorama keindahan Pantai Siung di atas titian jembatan gantung. Dengan panjang sekitar 10 meter, melewati jembatan ini menjadi sebuah pengalaman tersendiri.Semilir hembusan angin membuat suasana siang kala itu sedikit adem ketika melewati jembatan gantung. Sejenak abaikan terik siang dan menikmati pemandangan laut lepas yang memesona. Dan saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan, puaskan diri untuk berfoto bersama keindahan Pantai Siung di atas batu karang.
Reaksi Turis Saat Jembatan Kaca Tiba-tiba Retak
.co.id – Berwisata ke tempat yang ekstrem kini mulai banyak diminati, sekaligus untuk menguji nyali. Namun kita perlu berhati-hati saat pergi ke lokasi tersebut, apalagi jika tidak banyak perlengkapan yang kita bawa.Tapi kini, banyak sekali wisata ekstrem yang difasilitasi, seperti wisata jembatan kaca, yang berada di sebuah tebing tinggi dan kita bisa melihat langsung ke bawah. Tentu bukan hal yang mudah untuk melakukannya, apalagi jika Anda memiliki phobia.Bahkan di China, kini banyak sekali wisata jembatan kaca, mulai yang berada di tebing hingga jembatan. Tapi jika jembatan kaca tersebut tiba-tiba pecah, lantas apa reaksi Anda? Salah satunya diperlihatkan pria ini.
Uji Nyali di Jembatan Paling Ekstrem di Dunia
Inikah jembatan paling ekstrem sedunia? Hanya tersusun dari tali, tidak bisa buat papasan, jembatan gantung di Cina ini menjadi pemberitaan di media internasional. Hal tersebut, karena strukturnya yang cukup menyeramkan untuk diseberangi.Anehnya, banyak wisatawan yang justru sangat tertantang untuk menyeberang di sana lantaran view kebun teh dibawahnya sangat indah. Beberapa saat lalu, Cina sempat memeriahkan dunia pariwisata dengan diresmikannya jembatan kaca.Yang kita ketahui bahwa jembatan tersebut merupakan suatu jembatan gantung dengan alas kaca transparan. Tapi, kini ada lagi jembatan anti mainstream lainnya dalam bentuk jembatan gantung yang sangat ekstrem. Lantas, seperti apakah jembatan tersebut? 
Mengintip Sejuta Keindahan Pantai Cemara Lombok
 – Liburan ke Pulau Lombok, rasanya tak lengkap jika keindahan pantai-pantai di Lombok tidak kita cicipi. Salah satu objek wisata pantai di Lombok yang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata adalah Pantai Cemara. Pantai ini berada di Nusa Tenggara Barat.Mungkin nama Pantai Cemara tidak sefamiliar nama pantai Kuta, Senggigi, serta Pantai Tanjung Aan. Namun keindahan panorama yang dimiliki Pantai Cemara, tentu tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang sudah populer di Lombok.Pantai Cemara dengan segudang pesonanya ini berada di Desa Pemokong, Kecamatan Jerowaru. Di pantai ini, kamu bisa melihat pohon-pohon cemara di sepanjang pantai. Lalu, ada apa lagi di pantai ini?
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..