Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

7 Tips Segar dan Semangat Usai Bangun Tidur Pagi Hari

 – Bangun tidur di pagi hari mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang memiliki jam kerja tetap, yaitu berangkat pagi pulang sore. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki jam kerja tetap mungkin akan merasakan kesulitan. Ditambah lagi jika tidak dibiasakan sejak kecil.

Berbicara mengenai bangun tidur di pagi hari, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar kita bisa selalu bangun pagi-pagi. Sekarang sudah zaman modern, dan Anda bisa menggunakan smartphone sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk bisa bangun pagi. Dan, yang paling utama adalah mengatur pola hidup sehat, salah satunya tidur di waktu yang tepat dan hindari kebiasaan begadang.

Nah, setelah anda bangun tidur di pagi hari, biasanya masih banyak godaan, yaitu godaan ngantuk, lemas, lesu, dan sebagainya, sehingga membuat anda berkeinginan untuk tidur kembali. Untuk membuat tubuh anda menjadi segar dan bersemangat, serta menghindari rasa kantuk, lemas, serta lesu. Berikut ini, beberapa tips segar dan semangat setelah bangun tidur di pagi hari.

Read Full Article
Kenali Akibat Saat Bangun Tidur Langsung Berdiri
Semua orang pasti tidak bisa terlepas dari yang namanya istirahat atau tidur sejenak untuk memulihkan stamina tubuh. Namun dari sisi lain, kita bisa memperhatikan akan kebiasaan bangun dari tidur yang tepat.Apakah di saat bangun tidur kita langsung berdiri, duduk sejenak, atau berbagai perilaku lainnya? Nah, dari situ semua tentu terlintas dalam benak pikiran tentang bagaimana kebiasaan bangun tidur yang tepat agar kondisi tubuh bisa lebih bugar dan sehat kembali.Kebiasaan bangun tidur bisa diibaratkan seperti tubuh yang akan melakukan aktivitas olahraga. Maka, sangat dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum Anda bangun dari tidur. Sama halnya dengan cara bangun tidur yang benar, yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Enam Cara Atasi Wajah Bengkak setelah Bangun Tidur
Bangun tidur merupakan waktu, saat wajah kita terlihat aslinya atau tanpa polesan apapun seperti make up dan lain sebagainya. Bahkan, ketika bangun tidur pun wajah kita terlihat lucu, aneh, dan tak jarang di antara kita tidak percaya diri ketika harus bertemu dengan orang lain saat baru bangun tidur.Memang tak dipungkiri, saat bangun tidur wajah kita terlihat aneh atau lucu, tak jarang wajah kita juga terlihat bengkak. Namun, ketika Anda mengalami wajah bengep saat bangun tidur, Anda tidak perlu panik terlebih dulu.Wajah bengkak saat bangun tidur merupakan hal yang biasa. Hal tersebut terjadi karena adanya penumpukan cairan di area wajah. Hal tersebut disebabkan, karena tubuh mengalami dehidrasi atau asupan makanan yang kurang bergizi.Baca selengkapya...
Tips Cegah dan Atasi Wajah Bengkak saat Bangun Tidur
Sering mengalami wajah bengkak saat bangun tidur? Hal ini merupakan hal yang umum terjadi pada kita semua, terutama ketika bangun tidur di pagi hari. Bagian wajah yang biasanya mengalami pembengkakan adalah bagian mata dan bibir.Meskipun hal ini bukanlah sebuah penyakit, namun ini akan membuat wajah kita terlihat aneh, tak jarang kita kaget ketika bercermin di pagi hari. Hal inilah yang membuat sebagian dari kita menjadi tidak percaya diri.Wajah yang bengkak disebabkan oleh banyak faktor, seperti alergi, gigitan serangga, kebersihan tempat tidur yang kurang terjaga, atau makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, terutama makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur. Meskipun wajah bengkak saat bangun tidur sering terjadi, bukan berarti hal tersebut tidak bisa kita cegah.
Cara Bangun Pagi dengan Efektif Menggunakan Mindset
.co.id – Saya asumsikan Anda yang membaca artikel ini memiliki masalah bangun pagi, bukan masalah tidur, karena setidaknya Anda masih bisa tidur (makanya susah bangun di pagi hari).Mungkin Anda sudah mencoba berbagai cara, seperti membangun kebiasaan tidur sesuai jamnya, pasang alarm, dan lain-lain, tapi entah kenapa tetap saja susah untuk bangun pagi. Mungkin masalahnya bukan pada tubuh fisik/biologis Anda, melainkan ada di pikiran atau mindset Anda.Tentunya bangun pada saat yang tepat khususnya pagi hari memiliki banyak manfaat, seperti tubuh lebih segar, menghindari risiko telat sekolah atau kerja, dan membuat hari Anda lebih bergairah atau positif (awal yang baik akan membawa suasana sepanjang hari yang baik juga).
Ini Dia 7 Manfaat Bangun Pagi Bagi Pebisnis
 – Ada pepatah yang mengatakan bahwa, jangan bangun kesiangan agar rezeki tidak dipatok ayam. Bangun pagi sangat disarankan, karena dianggap dapat memengaruhi kelancaran rezeki. Pepatah tersebut ada benarnya juga.  Bangun pagi merupakan salah satu tanda bahwa, Anda orang yang rajin. Bangun pagi harus menjadi kebiasaan baik bagi pebisnis yang ingin sukses mendapatkan banyak rezeki. Tentu saja ada alasan yang jelas, kenapa penting sekali bangun pagi bagi pebisnis. Saat Anda bangun pagi, Anda bisa lebih siap untuk memulai aktivitas. Pada hari kerja, Anda tidak akan terburu-buru datang ke kantor. Anda bisa lebih awal bekerja dan menjalankan rutinitas. Saat akhir pekan pun, Anda bisa bersiap untuk memulai kegiatan yang sudah direncanakan. Baca Selengkapnya ...
Delapan Alasan Sehat Anda Wajib Minum saat Bangun Tidur
Setelah bangun tidur di pagi hari, hal apakah yang langsung Anda lakukan? Langsung ke kamar mandi, makan, menonton TV, mengotak-atik gadget, atau melakukan aktivitas lain? Agar badan langsung bugar setelah bangun tidur, sebaiknya Anda pilih aktivitas yang menyehatkan, salah satunya adalah minum air putih.Minum air putih setelah bangun tidur pagi sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena saat tidur, tubuh kehilangan banyak cairan dan air putih membantu proses pemulihan setelah semalaman tubuh beristirahat.Alasan itulah yang membuat Anda wajib menyempatkan diri untuk minum satu atau dua gelas, sesaat setelah bangun tidur. Nah, agar Anda semakin semangat melakukannya, simak beberapa manfaatnya berikut ini.
Tujuh Penyebab Badan Pegal-pegal saat Bangun Tidur
Bangun tidur bukannya bikin badan segar, tapi justru loyo dan badan terasa pegal-pegal. Kondisi ini seringkali membuat orang merasa bingung hingga akhirnya menebak-nebak apa penyebabnya. Bahkan bagi yang kurang sabar, mereka akan mencari jalan pintas dengan minum jamu atau obat yang bisa menghilangkan pegal-pegal di badannya.Jika Anda sering mengalami hal tersebut, baiknya jangan buru-buru minum jamu atau obat-obatan, karena bisa jadi pegal-pegal yang Anda alami disebabkan oleh tujuh hal sepele, di antaranya sebagai berikut.Salah posisi tidur. Salah posisi tidur menjadi penyebab utama badan pegal-pegal setelah bangun tidur. Oleh karena itu, untuk menghindarinya, pastikan tidur dengan posisi yang tepat dan menyehatkan, yakni miring ke kanan. Posisi ini membuat organ tubuh bisa bekerja optimal sehingga ketika bangun badan jadi segar.
Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur di Pagi Hari
Bangun pagi, kemudian salat subuh dan setelah itu tidur lagi. Ada yang seperti itu? Sayang sekali jika kebiasaan tersebut diteruskan, karena ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa Anda lakukan seperti berolahraga, melanjutkan sisa tugas, atau mempersiapkan barang-barang.Kebiasaan tidur di pagi hari sebenarnya sangat tidak baik, bahkan di dalam agama melarang kita untuk tidur pagi. Bahaya tidur pagi bukan saja bisa berdampak pada kesehatan tubuh kita, tetapi juga bisa memiliki efek negatif pada rezeki kita.Lantas, bagaimana cara mengubah kebiasaan tersebut? Yuk simak saja tips sederhana di bawah ini, bagaimana cara menghilangkan kebiasaan tidur di pagi hari.
Ketahui Keuntungan Anak Bangun Lebih Pagi
Bangun pagi akan membuat tubuh seseorang terasa lebih segar dan pikiran pun terasa nyaman. Itu pun kalau seseorang telah menjalani waktu tidur yang cukup. Tidur tidak terlalu larut malam, tidak begadang semalaman.Bangun pagi lebih cepat artinya bangun lebih awal. Bagi seorang siswa, kebiasaan bangun pagi lebih awal akan memperoleh keuntungan tersendiri. Selain tubuh terasa segar dan pikiran jadi bugar, masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya yang akan mereka bisa dapatkan.Salah satunya adalah beribadah di awal waktu. Bagi anak muslim, bangun pagi lebih awal tepatnya ketika berkumandang bunyi azan, aan memberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah salat subuh di awal waktu. Berbeda, jika anak yang telat bangun. Mereka sering melewatkan ibadah salat begitu saja.
Ingin Kulit Cerah Bercahaya? Lakukan Ini saat Bangun Tidur
.co.id – Hal positif yang dilakukan pada pagi hari dapat memengaruhi perasaan serta aktivitas yang akan kita lakukan seharian. Biasanya saat bangun pagi, peregangan dan mendengarkan lagu yang dapat meningkatkan mood menjadi pilihan banyak orang.Namun tahukah Anda, ada hal lain yang sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Banyak yang sudah terbiasa untuk meminum segelas air putih saat bangun tidur. Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur membuat siapa saja merasa segar, bersih, dan sehat di pagi hari.Air memang menjadi komponen penting untuk manusia karena semua organ dalam tubuh manusia sangat membutuhkan cairan. Air dapat memberikan hasil terbaik bagi tubuh saat pagi hari.
Cara Atasi Wajah Bengkak saat Bangun Tidur Pagi
.co.id – Salah satu masalah paling umum saat bangun tidur pagi adalah wajah yang terlihat sedikit membengkak, berair, dan berkantung mata. Penyebab muka bengkak ternyata beragam, mulai dari karena stres, alergi akan lingkungan yang dingin atau karena makanan hingga penyebab lainnya.Masalah wajah bengkak saat bangun tidur pagi tentu akan sangat mengganggu penampilan. Selain menurunkan rasa percaya diri, juga tidak bagus untuk kesehatan. Semua menjadi masalah jika wajah masih terlihat bengkak hingga siang hari.Tentu hal ini akan memengaruhi aktivitas harian Anda.  Kendati tidak begitu berbahaya, seorang pakar kecantikan asal Amerika Serikat, Liv Contreras memberikan tips bagaimana mencegah masalah wajah bengkak setelah bangun tidur.
Enam Penyebab Sering Sakit Kepala saat Bangun Tidur
Pernahkah Anda merasa pusing atau sakit kepala setelah bangun tidur di pagi hari? Sakit kepala setelah bangun tidur bisa dikatakan satu kondisi yang tidak mengenakkan. Bagaimana tidak, dengan tidur yang nyenyak di malam hari, kita pastinya berharap bisa bangun dalam kondisi tubuh segar bugar.Tapi nyatanya justru sebaliknya, karena kepala jadi pusing dan tidak nyaman saat bangun tidur. Pastinya Anda bertanya-tanya, apa penyebabnya dan kenapa bisa sakit kepala tiba-tiba saat bangun tidur?Ternyata, ada banyak sekali penyebab pusing kepala setelah bangun tidur. Daripada Anda harus menebak-nebak tanpa tahu apa penyebab pastinya, sebaiknya simak informasinya berikut ini.
Tiga Alasan Harus Bangun Pagi
Ada apa dengan istilah "Bangun Pagi"? Memang untuk sebagian orang, bangun pagi adalah hal sangat tidak menyenangkan, apalagi yang malam harinya begadang. Begadang memang bisa dibilang sangat menyenangkan, apalagi jika bertemu dengan teman-teman.Hal tersebut tentunya sangat asyik untuk sekadar nongkrong bareng sampai larut malam. Selain berpengaruh terhadap kesehatan, begadang ternyata akan mengacaukan harimu karena tidak bisa bangun pagi.Tapi, tahukah kamu, jika bangun pagi merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk harimu? Kenapa bisa demikian? Daripada penasaran, berikut ini terdapat 3 alasan kenapa kamu harus bangun pagi.  
6 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bikin Wajah Segar dan Cantik
Umumnya, seseorang akan terlihat kusut dan tidak menarik setiap bangun tidur. Maka dari itu, kebanyakan cewek merasa malu jika ada yang mengetahui penampilan aslinya saat bangun tidur.Tapi Anda tidak perlu minder lagi, karena dengan melakukan beberapa trik tertentu sebelum tidur, maka Anda bisa tampil dengan kulit wajah yang segar di pagi harinya. Kira-kira apa sajakah yang bisa dilakukan agar wajah tidak kusut saat bangun tidur?1. Bersihkan wajah sebelum tidurSatu hal yang wajib dilakukan sebelum tidur adalah membersihkan muka. Jangan biarkan sisa make up menempel di kulit, karena dapat berpotensi merusak kecantikan kulitmu.
6 Manfaat Luar Biasa dari Bangun Pagi
 – Banyak sekali kebiasaan baik yang dapat kita lakukan setiap hari, dan salah satu kebiasaan baik tersebut adalah dengan bangun pagi atau bangun lebih awal. Orang yang memiliki kebiasaan bangun di pagi hari, tentunya memiliki kelebihan waktu yang lebih panjang dari pada mereka yang bangunnya kesiangan.Sehingga, tidak heran jika orang dulu mengatakan, kalau bangunnya lebih siang maka rezekinya bisa dipatok ayam. Maksudnya, orang yang bangun lebih pagi, tentu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari rezeki dibandingkan mereka yang bangunnya siang.Selain itu juga, dengan bangun lebih awal kita masih bisa merasakan udara yang bersih, dan tentunya baik bagi kesehatan. Lalu, apa saja manfaat lain dari bangun pagi? 
Manfaat Minum Air Hangat Sebelum dan Sesudah Tidur
Minum air hangat sebelum tidur di malam hari dan setelah bangun tidur di pagi hari, ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan kita. Namun sayangnya, terkadang hal ini sering disepelekan oleh kebanyakan orang.Tak sedikit dari kita, bahkan malas untuk minum air putih apabila ketika akan tidur di malam hari. Lebih parahnya lagi yaitu bahkan kebanyakan dari kita akan mencari kopi, ketika bangun tidur di pagi hari dan melupakan air putih. Seperti yang kita ketahui, air putih tidak hanya sekadar minuman pelepas dahaga saja.Tapi ternyata, banyak manfaat yang terdapat di dalam air putih ini, bahkan para ahli kesehatan pun mengatakan bahwa mengonsumsi air putih hangat secara rutin setiap pagi ketika bangun tidur dan malam sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak percaya?
Enam Tips Mulai Pagi dengan Senyuman
Mungkin hampir setiap orang merasakan beratnya harus bangun di pagi hari. Malas untuk melakukan aktivitas di pagi hari dan pastinya lebih memilih untuk malas-malasan.Padahal jika Anda bangun pagi dengan senyuman, hal ini akan berdampak pada produktivitas Anda. Ternyata, ada cara untuk mengatasi rasa malas ini. Caranya cukup mudah dan simpel untuk dilakukan. Lalu, seperti apakah kiat memulai pagi dengan senyuman?Bangun pagi dan mengajak pasangan lari pagi. Tentunya untuk dapat membuat awal pagi Anda bahagia cukuplah mudah, dengan melakukan aktivitas dan juga dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan, salah satunya dengan mengajak pasangan Anda lari pagi atau olahraga di pagi hari.
5 Alasan Anda sering Sakit Kepala di Pagi Hari
 – Bangun tidur dengan kondisi sakit kepala merupakan hal yang tidak menyenangkan. Kondisi ini bisa membuat Anda malas bangun dan kemabli tidur lagi. Sakit kepala saat bangun tidur merupakan kondisi yang sering dialami banyak orang.Jika Anda sering alami kondisi seperti ini, sebaiknya jangan pernah mengabaikan atau mendiamkannya. Hal tersebut karena, bisa menyebabkan masalah serius di kepala Anda. Jadi, apa sih penyebab sakit kepala di pagi hari?Kekurangan dan kelebihan waktu tidur juga jadi salah satu penyebabnya. Tubuh kita membutuhkan 7 sampai 8 jam istirahat (tidur) untuk kembali beroperasi secara normal. Tubuh yang tidur kurang atau lebih dari waktu tersebut dapat menyebabkan stres, tekanan darah naik, dan peningkatan denyut jantung yang ujungnya bisa menyebabkan sakit kepala. 
Lima Sunnah Rasulullah ketika Bangun Tidur
Bangun tidur merupakan nikmat yang tidak ada bandingnya. Bagaimana tidak, kita masih diperbolehkan untuk kembali menghirup udara dan menjalani aktivitas seperti biasa.Pagi hari menjadi momentum yang tepat untuk mengucapkan banyak syukur, karena kesempatan hidup yang diberikan Allah kepada kita. Ketika pagi hari, banyak orang yang bermalas-malasan untuk bangun dari tidurnya.Padahal, selain mendapatkan kesegaran, bangun tidur juga bisa menjadi lahan mencari rida Allah SWT. Ketika bangun, banyak amalan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pahala. Lima hal ini senantiasa dilakukan oleh Rasulullah SAW setiap kali bangun tidur. Penasaran? Berikut ulasannya.
7 Tips Segar dan Semangat Usai Bangun Tidur Pagi Hari
 – Bangun tidur di pagi hari mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang memiliki jam kerja tetap, yaitu berangkat pagi pulang sore. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki jam kerja tetap mungkin akan merasakan kesulitan. Ditambah lagi jika tidak dibiasakan sejak kecil.Berbicara mengenai bangun tidur di pagi hari, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar kita bisa selalu bangun pagi-pagi. Sekarang sudah zaman modern, dan Anda bisa menggunakan smartphone sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk bisa bangun pagi. Dan, yang paling utama adalah mengatur pola hidup sehat, salah satunya tidur di waktu yang tepat dan hindari kebiasaan begadang.Nah, setelah anda bangun tidur di pagi hari, biasanya masih banyak godaan, yaitu godaan ngantuk, lemas, lesu, dan sebagainya, sehingga membuat anda berkeinginan untuk tidur kembali. Untuk membuat tubuh anda menjadi segar dan bersemangat, serta menghindari rasa kantuk, lemas, serta lesu. Berikut ini, beberapa tips segar dan semangat setelah bangun tidur di pagi hari.
Ritme Sikardian, Alasan Lain Tubuh Sering Terasa Sakit
Badan terasa pegal-pegal dan sakit, ketika bangun tidur di pagi hari? Padahal sebelum tidur, kita tak merasakan ada sesuatu yang salah dengan tubuh. Mungkin hampir sebagian besar di antara kita dan orang dewasa lainnya, pernah atau bahkan sering mengalami keadaan ini.Biasanya, salah posisi tidur ataupun salah bantal , dijadikan alasan utama untuk menjawab mengapa badan menjadi terasa sakit di pagi hari. Namun tahukah Anda bahwa, ternyata tak selamanya rasa sakit yang cenderung hanya terasa di pagi hari, diakibatkan oleh kesalahan posisi tidur.Hal ini diketahui, berdasarkan informasi yang dikutip dari prevention.com. Dikabarkan bahwa, melalui hasil penelitian para ilmuwan di University of Manchester, berhasil terungkap sebuah fakta baru. Di mana, aktivitas tubuh saat tidur yang bekerja menekan atau melawan peradangan, menjadi penyebab lain tubuh menjadi terasa pegal dan sakit, ketika bangun di pagi hari.
Tengah Malam Kamera Rekam Aktivitas Tidur Pria Ini, Lalu...
.co.id – Tidur adalah salah satu cara tubuh untuk melakukan detoksifikasi, atau pengeluaran racun dalam tubuh terutama di malam hari. Namun kadang kita tidak akan merasakan tidur yang nyenyak, meskipun sudah beraktivitas cukup melelahkan.Tidak sedikit juga kita akan merasakan kelelahan usai tidur di malam hari, dan penyebabnya bisa beragam. Mulai dari kasur yang tidak nyaman, aktivitas saat tidur hingga cuaca panas yang menyebabkan tubuh berkeringat.Nah, jika Anda merasakan kelelahan usai bangun tidur, mungkin harus tahu apa yang terjadi pada diri Anda saat tidur di malam hari. Jangan-jangan Anda mengalami apa yang terjadi pada pria ini, saat tidur di malam hari. Apa yang terjadi?
Empat Kebiasaan Pagi yang Dapat Mengganggu Kesehatan
Pagi hari setelah bangun tidur, apa yang biasa Anda lakukan? Apakah malas-malasan dan tidur kembali? Atau langsung beres-beres kamar, mandi, lalu beraktivitas? Kebiasaan setelah bangun tidur yang biasa Anda lakukan akan memengaruhi kesehatan tubuh Anda.Tahukah Anda, kebiasaan pagi hari yang salah ternyata dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Ya, badan akan terasa tidak enak, tidak nyaman, dan mudah terserang berbagai macam penyakit. Lakukanlah kebiasaan sehat setiap hari, dimulai dari pagi hari setelah bangun tidur.Lakukanlah hal yang bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Dengan membiasakan melakukan hal baik setiap paginya, maka tubuh Anda akan tetap terjaga kesehatannya. Berbicara tentang kebiasaan pagi, lalu kebiasaan seperti apa yang dapat mengganggu kesehatan?