Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

7 Obat Sakit Gigi Alami yang Bekerja Sangat Cepat

.co.id – Bayangkan, saat makan es krim favorit tiba-tiba ada rasa sakit yang amat sangat muncul dari gigi Anda, sehingga membuat Anda merasa ingin menangis. Ini mungkin menjadi salah satu pengalaman yang tidak menyenangkan, bukan.

Terlepas dari apa yang menyebabkan sakit gigi, kita perlu menemukan solusi yang cepat, karena rasa sakit ini seolah-olah bisa menjalar dan membuat aktivitas yang akan kita kerjakan pun terbengkalai.

Jika dokter praktik masih buka, mungkin kita bisa dengan mudah meminta resep antibiotik dan obat nyeri, untuk membuat rasa sakit hilang. Tapi jika rasa sakit datang di malam hari atau jauh dari dokter? Tentu akan berbeda lagi. Mengapa tidak mencoba pengobatan alternatif.

Read Full Article
Cara Cepat Atasi Sakit Gigi
Tidak ada yang lebih menyiksa selain sakit gigi. Ya, semua orang pernah merasakan betapa tersiksa dan menderitanya ketika mengalami sakit gigi. Meskipun hanya gigi, namun ketika mengalami sakit, seluruh tubuh akan ikut merasakan, bahkan emosi juga menjadi tidak terkendali, murah marah ketika mendegar suara keras dan susah untuk mengkonsumsi makanan.Salah satu penyebab umum sakit gigi adalah gigi berlubang. Gigi berluang akan menjadi sarang bakteri dan tempat menyumbat sisa makanan yang akhirnya membusuk dan menjadi karang gigi.Gigi berlubang sendiri disebabkan karena jarang menggosok gigi serta mengonsumi makanan yang tidak sehat seperti makanan manis dan lain sebagainya. Untuk menjaga kesehatan gigi, kita disarankan untuk rajin gosok gigi 2 kali sehari serta periksa ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.
Ramuan Alami Obati Gigi Berlubang dengan Daun Ki Tolod
 – Umumnya, pria paling sering mengalami sakit gigi, beberapa penyebab karena malas membersihkan gigi. Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa yang tidak menjaga kesehatan giginya akan cepat mengalami kerusakan.Sakit gigi ditandai dengan rasa nyeri pada gigi yang disebabkan berbagai masalah pada gigi dan rahang. Penyebabnya bisa saja karena karies gigi, gingivitis ataupun penyakit rahang. Orangtua kita terdahulu telah lama mempersiapkan obat alami sakit gigi berlubang dan gusi bengkak dari herba sekitar rumah.Tanaman ini dianggap ampuh mengatasi nyeri gigi berlubang dan mudah ditemukan. Perlu diwaspadai, sakit gigi juga merupakan salah satu gejala penyakit jantung, bahkan dapat menyebabkan stroke.
Ada Plak Gigi di Mana-mana? Ini Solusinya
 – Plak gigi bisa menyebabkan masalah serius bagi kesehatan. Plak gigi bisa membuat gigi berlubang dan membuat gigi rusak. Tahukah Anda, ada banyak penyakit serius yang muncul akibat gigi rusak? Sebut saja di antaranya seperti diabetes, serangan jantung, hingga kanker.Plak yang menumpuk di gigi disebabkan oleh kebiasaan sepele yang sering dilakukan sehari-hari, seperti kebiasaan merokok, minum minuman berkafein tinggi, menggosok gigi yang salah, dan kebiasaan jarang menggosok gigi tentunya.Karena berbahaya, plak gigi perlu dihilangkan dan dibersihkan. Jika terdapat plak gigi, Anda perlu pergi ke dokter gigi untuk membersihkannya, Namun, selain itu ada beberapa bahan alami di rumah yang ampuh membersihkan plak gigi. Apa saja itu?
Ini Dia Operasi Atasi Sakit Gigi Paling Menegangkan
Sakit gigi memang tidak menyenangkan, segala aktivitas yang kita lakukan akan terganggu. Banyak yang bisa menyebabkan sakit gigi, mulai dari kurangnya perawatan hingga konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.Tetapi ternyata, sakit gigi juga bukan hanya dirasakan oleh manusia saja, Hewan-hewan pun bisa merasakannya. Namun tidak banyak yang mengetahui, bagaimana mereka merasakan sakit gigi.Harimau ini salah satunya, yang memaksa dokter gigi dan tiga dokter lainnya melakukan prosedur operasi penyembuhan sakit gigi. Lantas seperti apa tingkah laku harimau ini saat sakit gigi?
Cara Alami Atasi Sakit Gigi dalam 15 Menit
.co.id – Sakit gigi tentu menyiksa yang luar biasa, bahkan sampai banyak yang bilang lebih baik sakit hati ketimbang sakit gigi. Hal ini memang sakit gigi sungguh menyiksa. Tak hanya sakit pada gigi saja, namun seluruh tubuh juga merasakan dampaknya.Ingin melakukan aktivitas apapun jadi terganggu, dan lebih parahnya lagi sakit gigi bisa membuat kita menjadi mudah emosi dan marah, terlebih ketika mendengar suara keras. Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal seperti gigi berlubang, gigi patah, sisa makanan yang menempel pada sela gigi atau lain sebagainya.Namun, apapun penyebabnya masalah sakit gigi harus segera diatasi. Untuk mengobati sakit gigi, kita bisa pergi ke dokteri gigi terdekat. Namun, jika Anda tak punya waktu untuk pergi ke dokter, Anda bisa mengobatinya dengan bahan alami seperti yang ada di bawah ini.
Sudahkah Sikat Gigi Anda Bersih dari Kuman?
Sudahkah Anda memeriksa sikat gigi Anda? Apakah sudah bersih atau tidak? Yakinkan bahwa sikat gigi sudah bersih. Lebih membahayakan adalah sebagian besar orang biasa memakai sikat gigi dengan menaruh pasta gigi di atasnya dan menyikatkannya ke gigi. Belum banyak orang yang tahu kalau sikat gigi adalah tempat yang paling banyak kumannya.Tentu saja kuman tersebut akan sangat berbahaya dan memicu terjadinya infeksi. Efek negatif dari sikat gigi yang sering dipakai akan meninggalkan kuman, bakteri, dan mikroba organisme. Cara yang disarankan sebelum menggunakan sikat gigi adalah membasuhnya dengan air hangat atau panas dengan cara mengalirkannya di bagian sikat gigi. Ini bertujuan untuk mematikan kuman bakteri yang ada pada sikat gigi.Tak cuma cara di atas yang bisa Anda terapkan untuk membersihkan sikat gigi. Cara lain itu adalah dengan memakai obat kumur sebagai pencuci bagian sikat gigi. Kita tahu bahwa obat kumur biasanya mengandung alkohol maka setelah menggunakannya untuk mencuci sikat gigi jangan lupa membilasnya dengan air bersih hangat atau panas.Baca Selengkapnya...
Awas Ternyata Makanan Ini Penyebab Sakit Gigi
.co.id – Banyak orang bilang lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Hal tersebut memang tidak salah, karena sakit gigi memang terasa sangat menyiksa. Sakit gigi membuat seluruh tubuh tersiksa, mood menjadi buruk dan mudah emosi, terlebih ketika mendengar suara keras.Sakit gigi, karena ada masalah pada gigi sepert gigi berlubang, retak, atau lain sebagainya. Hal ini biasanya diawali dengan kebiasaan malas membersihkan gigi, sehingga banyak sisa makanan yang menempel pada gigi, menyebabkan karang gigi yang kemudian menjadi sarang bakteri.Sakit gigi juga bisa disebabkan, karena makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Tanpa kita sadari ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan sakit gigi, bahkan bisa jadi makanan tersebut adalah makanan favorit Anda.
Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami
 – Cara mengobati sakit gigi sebenarnya bisa dilakukan secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional turun temurun dari nenek moyang sehingga Anda tidak perlu repot-repot membeli berbagai macam merek obat sakit gigi di apotek.Ingin mengetahui bagaimana sih cara mengobati sakit gigi secara alami tanpa obat kimia maka silakan simak artikel ini. Cara alami pertama untuk menghilangkan sakit gigi yang Anda derita adalah dengan menggunakan campuran garam dan air hangat.Ramuan ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu sebagai obat ampuh untuk sakit gigi sehingga tak heran apabila sampai saat ini masih banyak orang yang mengandalkan larutan garam untuk mengatasi sakit gigi yang mereka derita. 
Sakit Gigi, Pasien Ini Kejutkan Dokter
 – Sakit gigi memang tidak menyenangkan, apalagi jika terjadi di malam hari. Anda bisa dipastikan tidak akan bisa tidur nyenyak, jika sakit gigi menyerang. Namun Anda bisa mencegah agar terhindar dari sakit gigi.Makan makanan sehat dan rajin menyikat gigi, menjadi kunci utama agar gigi tidak sakit. Karena hampir semua penyakit gigi disebabkan oleh makanan yang kita kunyah, terutama makanan manis.Sakit gigi juga bisa disebabkan karena gigi yang berlubang, akibat tergerusnya email gigi. Tetapi satu pasien membuat seorang dokter terkejut, kala ia memeriksa pasien yang mengeluh sakit gigi.
Titik Ampuh untuk Pijat Sakit Gigi agar Nyeri Cepat Hilang
.co.id – Sakit gigi adalah masalah umum yang bisa terjadi pada usia senja atau usia anak-anak. Hampir semua orang pernah mengalami sakit gigi di sepanjang hidupnya. Jika Anda sedang mengalami sakit gigi, cara menyelesaikannya adalah dengan mencari tahu saraf gigi yang sedang sakit.Selain menggunakan antibotik dan obat pereda nyeri, Anda juga bisa mencoba akupresur atau reflexology, pijat sakit gigi yang tidak berbahaya dan tanpa efek samping. Dengan melakukan pemijatan di bagian-bagian tertentu, Anda bisa merasa nyaman, lega, dan meredakan rasa sakit gigi secara cepat.Tugas Anda hanya perlu pijat sakit gigi sesekali, dan cari titik mana yang bekerja paling ampuh jika sudah selesai pemijatan.
Atasi Sakit Gigi dalam Sekejap dengan Ramuan Ini
Sakit gigi adalah penyakit umum, yang bisa terjadi pada siapa saja dan biasanya terjadi sebagai akibat dari saraf gigi teriritasi. Faktor lainnya termasuk infeksi gigi, penyakit gusi, plak, kerusakan gigi, dan lain-lain.Intensitas sakit gigi dapat bervariasi setiap orangnya, dari yang ringan sampai mengganggu Anda kegiatan sehari-hari Anda. Tentunya jika sudah terkena sakit gigi, apapun yang kita lakukan akan serba salah.Jika Anda tidak bisa pergi ke dokter gigi, terutama jika terjadi di malam hari, ada solusi alami yang menakjubkan yang bisa meringankan bahkan menghilangkan sakit gigi secara instan.
4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi
 – Sakit gigi merupakan keadaan yang sangat menyiksa dan menyebalkan. Meskipun hanya sakit gigi, namun semua anggota tubuh ikut merasa tersiksa, bahkan untuk menjalankan aktivitas tidak bisa maksimal. Karena sakit gigi juga sering kali membuat orang mudah marah atau emosi, terlebih saat mendengar suara keras.Ya, memang nyeri gigi atau sakit gigi kerap membuat mood atau emosi menjadi tidak stabil. Rasa sakit yang ditimbulkan sering membuat orang menjadi mudah marah. Namun, Anda tak perlu khawatir dengan masalah sakit gigi atau nyeri gigi ini.Masalah sakit gigi bisa dengan mudah kita obati. Kita bisa pergi ke dokter atau mengobati sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan alami di sekitar kita yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah atau nyeri pada gigi. Bahan alami saja yang dimaksud?
Tips Ajak Anak ke Dokter Gigi Tanpa Takut
Anak Anda takut pergi ke dokter gigi? Memang, beberapa anak takut pergi ke dokter gigi. Entah apa yang mereka bayangkan tentang dokter gigi, mungkin melihat banyaknya peralatan, kursi yang besar, atau apa yang akan dilakukan pada giginya nanti.Macam-macam masalah dapat menyerang gigi anak-anak, seperti gigi berlubang, gigi sundul, gusi bengkak, maupun gigi berkerak dan menghitam. Berikut ini tips yang dapat dilakukan untuk mengajak anak ke dokter gigi tanpa takut.1. Bermain Peran Dokter GigiMengenalkan sosok dokter gigi kepada anak sangatlah penting. Jika perlu kenalkan melalui sebuah permainan yang menyenangkan sehingga tidak ada ketakutan pada anak. Jangan sampai anak merasa bahwa dokter gigi adalah orang yang kejam karena harus mencabut gigi anak-anak atau orang lain.
Cara Putihkan Gigi dengan Minyak Kelapa dan Garam
Memiliki gigi yang sehat, kuat dan putih, merupakan dambaan semua orang. Gigi putih dan bersih tidak hanya membuat mulut kita sehat dan terbebas dari bau mulut, namun juga sangat menunjang penampilan.Gigi yang putih dan bersih akan membuat orang menjadi lebih percaya diri, terlebih ketika sedang berbicara atau tersenyum. Pada dasarnya gigi manusia memang berwarna putih dan bersih. Namun karena gaya hidup seperti makanan tak sehat serta malas menggosok gigi, membuat gigi menjadi kusam, menguning, berkarang hingga berlubang.Gigi yang kusam dan menguning tentu akan membuat rasa percaya diri kita menurun. Tidak hanya itu saja, gigi yang kuning juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada gigi dan mulut, seperti sakit gigi, bau mulut dan lain sebagainya.
Karang Gigi Tetap Muncul? Cara Gosok Gigi Anda Mungkin Salah
Dari kecil kita telah diajarkan untuk menggosok gigi rutin setiap hari. Dengan menyikat dan bila perlu berkumur dengan antiseptik, akan menjaga kebersihan dan menghindari pembentukan karang gigi. Namun, mesti telah menggosok gigi secara teratur dengan cara gosok yang telah diajarkan saat di bangku sekolah dulu, kadangkala hasilnya tidak memuaskan. Plak tetap saja terus tumbuh menumpuk di gigi. Hasilnya, risiko infeksi meningkat dan mulut menjadi berbau tak sedap. Karang gigi adalah kabar buruk untuk gigi Anda. Setiap kali makan, bakteri akan menghasilkan asam yang akan merusak lapisan enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Asam juga dapat menyebabkan gusi meradang dan infeksi. Bila Anda telah menggosok gigi secara teratur namun hasilnya tidak maksimal, berarti ada yang salah dengan cara menggosok gigi Anda.
5 Terapi Rumahan Ini Bisa Atasi Keluhan Sakit Gigi
 – Tingkat sakit gigi bermacam-macam, mulai dari rasa ngilu yang ringan hingga nyeri yang tidak tertahankan di gigi dan sekitar rahang. Beberapa penyebab utama dari sakit gigi yaitu gigi berlubang, gigi retak, infeksi, penyakit gusi atau adanya kelainan pada sendi rahang.Sakit gigi terjadi bila area tengah gigi atau yang disebut dengan pulpa mengalami iritasi atau peradangan. Pulpa sendiri terdiri dari ujung-ujung saraf yang cukup sensitif. Pulpa dapat mengalami iritasi atau peradangan disebabkan karena beberapa penyebab, di antaranya sudah disebutkan tadi.Jika saat ini Anda menderita sakit gigi, ada baiknya segera periksakan ke dokter gigi sebelum masalanya semakin bertambah parah. Atau Anda juga dapat mencoba beberapa obat sakit gigi alami untuk sementara mengurangi gejalanya. Berikut merupakan 5 cara membuat obat sakit gigi alami di rumah.
Cara Jitu Atasi Sakit Gigi dengan Garam dan Bawang Putih
Siapapun pernah merasakan yang namanya sakit gigi. Bisa dibayangkan bukan, betapa tersiksanya ketika kita mengalami sakit gigi. Tidak hanya gigi saja yang terasa sakit, namun seluruh tubuh juga merasakan dampaknya.Meskipun sepele hanya sakit gigi, namun sangat berdampak besar dalam aktivitas sehari-hari. Ketika orang menderita sakit gigi, aktivitas menjadi terganggu dan tidak bisa maksimal. Tidak hanya itu saja, orang yang mengalami sakit gigi juga menjadi lebih mudah emosi, terlebih ketika mendengar suara keras dan bising.Penyebab sakit gigi pun bermacam-macam, bisa disebabkan karena bakteri, plat gigi, gigi berlubang, gigi retak, gigi patah, dan lain sebagainya. Apapun penyebabnya, sakit gigi terasa sangat menyiksa dan harus segera diatasi.
Tiga Bahan Alami untuk Obati Sakit Gigi
 – Sakit gigi merupakan masalah yang paling menjengkelkan, sakit gigi biasanya membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan mudah gelisah. Belum lagi hilangnya konsentrasi, karena rasa sakit yang tak tertahan.Sakit gigi biasanya disebabkan oleh gigi berlubang akibat karies gigi. Saat terkena karies, struktur gigi akan rusak sehingga rentan alami masalah. Nah, untuk itu Anda perlu rajin merawat gigi, menggosok setiap hari, dan tentunya pergi ke dokter secara berkala untuk pemeriksaan.Tapi tak perlu khawatir, saat sakit gigi menyerang Anda bisa mengatasinya dengan beberapa bahan alami berikut ini. Bahan alami apa saja itu? Simak selengkapnya penjelasan berikut ini. 
Cara Mudah Atasi Karang Gigi dengan Stroberi
.co.id – Gigi putih selain menandakan gigi yang sehat dan bersih juga membuat orang menjadi lebih percaya diri. Hal ini dikarenakan, gigi yang putih dan bersih menjadi salah satu penunjang penampilan seseorang, terlebih ketika sedang tersenyum.Untuk itu, berbagai cara dilakukan agar bisa memiliki gigi yang putih dan bersih. Pada dasarnya gigi berwarna putih dan bersih. Namun karena berbagai faktor seperti makanan yang dikonsumsi atau malas membersihkan gigi membuat gigi menjadi kuning dan tak jarang juga muncul karang gigi.Karang gigi membuat penampilan menjadi tidak sempurna, selain itu karang gigi juga dapat menyebabkan kerusakan, seperti sakit gigi, gigi berlubang, gigi retak, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan, karang gigi menjadi sarang bagi kuman-kuman.
Empat Bahaya Salah Gunakan Kawat Gigi
 – Sekarang ini lagi zamannya menggunakan kawat gigi. Ya, bahkan dengan mudah Anda bisa menemukan orang yang menggunakan kawat gigi. Mungkin dalam pikiran Anda bertanya, apa sih tujuan mereka menggunakan kawat gigi?Kawat gigi yaitu suatu rangkaian kawat khusus yang dipasang pada gigi untuk membuat pertumbuhan gigi menjadi lebih rata. Sehingga, ketika pertumbuhan gigi terus berlangsung tidak ada gigi yang tumbuh ke samping. Namun bagi anak remaja sekarang, bukan hanya itu saja tujuan dari dipasangnya kawat gigi.Justru sekarang kawat gigi juga menjadi salah satu aksesori untuk menghias gigi. Ya, banyak yang memasang kawat gigi hanya untuk membuat penampilannya jadi lebih menarik. Namun, tahukah Anda, kalau ternyata kawat yang dipasang di gigi itu memiliki efek negatif atau efek yang berbahaya?
Empat Penyebab Sakit Gigi yang Jarang Disadari
Salah satu sakit yang paling mengganggu adalah sakit gigi. Ya, bahkan semuanya terasa tidak enak dan nyaman. Apalagi, kalau dibarengi dengan gusi yang membengkak. Pasti akan lebih sakit lagi. Akhinya, kita pun terkadang hanya bisa berbaring di tempat tidur merasakan sakitnya.Sakit gigi memang terasa sangat menyiksa. Bukan hanya saat sedang beraktivitas saja, bahkan saat bersantai dan terdengar suara berisik pun akan memperparah sakit gigi. Lalu, apa sebenarnya penyebab dari gigi yang sakit?Sebenarnya, penyebabnya banyak. Pada umumnya adalah, karena kebiasaan hidup yang kurang sehat yang memicu datangnya penyakit gigi. Berbicara tentang penyebab sakit gigi, ada beberapa hal yang menjadi penyebab sakitnya gigi. Namun, penyebab ini ternyata jarang diketahui dan disadari oleh banyak orang.
Tujuh Kesalahan dalam Menggosok Gigi
Menggosok gigi adalah rutinitas harian setiap orang. Dengan menggosok gigi, kita dapat selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Ini juga merupakan salah satu cara merawat gigi, agar tidak rusak karena makan dan minuman yang kita makan.Sayangnya, tak banyak orang mengetahui kesalahan dalam menggosok gigi. Meski menggosok gigi, namun jika cara yang dilakukan salah dapat mengakibatkan kerusakan pada gigi. Dan hal ini seringkali kamu lakukan, sehingga menjadi kebiasaan.Yang pertama adalah menyikat gigi terlalu keras. Menyikat gigi terlalu keras akan merusak lapisan gigimu serta dapat membuat gusi berdarah. Oleh karena itu, gosoklah dengan perlahan. Jika sikat gigi yang kamu gunakan menimbulkan rasa sakit, segeralah ganti sikat gigi. Baca selengkapnya..
5 Obat Sakit Gigi untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Janin
.co.id – Hampir semua orang pasti pernah merasakan sakit gigi, mulai dari orangtua, remaja, dan bahkan anak-anak. Sakit gigi juga terjadi pada ibu hamil. Tidak sedikit ibu hamil mengeluhkan sakit gigi karena memang pengaruh dari hormon kehamilan.Memilih obat sakit gigi untuk ibu hamil tidak boleh sembarangan. Anda harus mencari obat yang manjur, aman untuk janin, dan penggunaannya juga sebaiknya atas saran dokter. Ibu hamil membutuhkan obat untuk sakit gigi yang tidak memberikan efek membahayakan untuk janin.Ketika hamil, sebaiknya Anda harus waspada karena rawan dengan gigi sensitif, karies, infeksi gigi, dan masalah gigi lainnya. Hal ini terjadi karena tingkat hormon yang tidak seimbang, disertai dengan kadar hormon estrogen atau progesteron yang meningkat.