Pengobatan Asam Urat yang Paling Aman untuk Ibu Hamil

Pengobatan Asam Urat yang Paling Aman untuk Ibu Hamil

Matthew Aksyonov  ⋅  08 Apr 2018 07:08:10

 – Meskipun jarang terjadi, namun bukan berarti ibu hamil tidak akan merasakan penyakit asam urat. Penyakit asam urat merupakan jenis penyakit umum, sehingga dapat terjadi juga pada ibu hamil sekalipun. Ciri-ciri asam urat yang muncul pada ibu hamil ditandai dengan nyeri dan kram pada kaki saat malam hari, terutama jempol kaki. Jika sudah terlalu parah, akan muncul kemerahan pada kulit yang menandakan bahwa tingkat asam urat tinggi.

Bagi seorang ibu, kehamilan merupakan suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu serta merupakan anugrah yang telah diidam-idamkan. Namun sudah tidak menutup kemungkinan lagi bahwa masa-masa kehamilan sangat rentan terkena penyakit. Salah satunya seperti asam urat ini. Penyakit asam urat merupakan jenis penyakit yang menyerang sistem persendian.

Asam urat diakibatkan oleh penumpukan zat asam dari dalam tubuh di dalam sendi. Sehingga akan menimbulkan rasa sakit yang amat sangat jika asam urat tersebut telah menumpuk. Sayuran berserat tinggi sangat dianjurkan untuk penderita asam urat.

Continue Reading

Related Posts