Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Madu Sudah Digunakan Sebagai Obat Lebih dari 5000 Tahun Lalu

 – Raja menes (4000-5000 SM), pendiri pertama kekaisaran dinasti Mesir, disebut sebagai "the Beekeeper" atau sang Penjaga lebah. Orang Mesir kuno sudah mengonsumsi madu dan minum jenis bir yang terbuat dari gandum, madu, dan barley.

Catatan papirus kuno Mesir menyebut lebah madu dan madunya memiliki kekuatan obat ajaib yang mujarab. Guci yang berisi madu, kue yang dibuat dengan madu, dan sarang lebah, termasuk di antara beberapa hadiah yang banyak disajikan dalam suatu pemakaman pada zaman itu.

Madu juga ditambahkan dalam komposisi cairan pembalseman, dan termasuk pegawai pemakaman juga pernah dibayar dengan madu. Obat-obatan Mesir kuno juga sering dibuat dengan beberapa campuran madu, anggur, dan susu.

Read Full Article
10 Tempat Bulan Madu Terbaik di Indonesia
 – Judulnya memang bulan madu, tapi kita bukan mau kasih tips bulan madu yang baik, benar, dan enak. Kita cuma mau kasih saran buat kamu semua tentang tempat bulan madu terbaik di Indonesia, supaya bulan madu kamu bisa jadi lebih baik tentunya.Indonesia punya segala syarat untuk menjadi tempat bulan madu yang sempurna. Ada lautan yang biru menggoda, kota yang indah, hingga danau tenang yang cantik. Berikut ini 10 tempat bulan madu terbaik di Indonesia.Tempat yang pertama adalah Raja Ampat. Tidak hanya surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda.
Madu, Cara Paling Efektif Sembuhkan Mata Minus
 – Mata minus atau memiliki istilah medis miopia yang berarti juling, di mana kondisi ini dapat menyebabkan kesulitan melihat benda jarak jauh. Bahkan, biasanya penderita miopia ini selalu menyipitkan matanya untuk melihat objek yang letaknya cukup jauh.Pasalnya, mata minus memang menjadi salah satu penyakit yang tidak mudah untuk disembuhkan. Meski demikian, bukan berarti mata minus tidak bisa disembukan. Ada beberapa cara alami mengobati mata minus, salah satunya dengan menggunakan bahan dasar alami yaitu madu.Madu, siapa yang tidak tahu mengenai bahan makanan satu ini? Ya, madu sudah dikenal sejak dulu menjadi bahan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu fungsi madu untuk kesehatan yaitu mampu mengurangi mata minus. Tidak percaya?Baca Selengkapnya ...
10 Khasiat Rutin Minum Air Hangat dan Madu di Pagi Hari
 – Madu dikenal dengan banyak manfaatnya. Mulai dari untuk kekebalan tubuh, hingga meningkatkan gairah. Tapi manfaat madu bisa dimaksimalkan dengan paduan yang tepat, bukan hanya minum madu seperti biasanya.Seperti campuran lemon dan madu, yang mampu menurunkan berat badan. Ada juga air hangat yang bisa dicampurkan dengan madu, dan ini adalah cara mudah dan murah bagi Anda untuk meningkatkan kesehatan.Manfaat madu yang diseduh dengan air hangat lebih baik lagi, karena penyerapan dalam tubuh bisa lebih cepat, dari pada mengonsumsi madu secara langsung. Seperti untuk proses detoksifikasi, berikut beberapa manfaat minum madu dengan campuran air hangat.
Rahasia Sehat Rasulullah SAW dengan Madu
 – Salah satu rahasia sehat Rasulullah SAW yang patut ditiru adalah seringnya mengonsumsi madu. Madu memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat sebagai obat tradisional. Madu termasuk golongan minuman kegemaran Rasulullah SAW. Begitu gemarnya Rasulullah SAW mengonsumsi madu, tak heran jika istrinya selalu menyediakan madu sebagai jamuan ketika beliau datang. Dalam sebuah riwayat diceritakan, Rasulullah SAW selalu menyarankan umatnya untuk selalu minum madu minimal sebulan sekali.Minum madu juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan jauh dari penyakit. Rasulullah SAW juga mengatakan, madu sangat manjur untuk mengembalikan serta mempertajam daya ingat seseorang. Tak percaya?
Madu Sudah Digunakan Sebagai Obat Lebih dari 5000 Tahun Lalu
 – Raja menes (4000-5000 SM), pendiri pertama kekaisaran dinasti Mesir, disebut sebagai "the Beekeeper" atau sang Penjaga lebah. Orang Mesir kuno sudah mengonsumsi madu dan minum jenis bir yang terbuat dari gandum, madu, dan barley.Catatan papirus kuno Mesir menyebut lebah madu dan madunya memiliki kekuatan obat ajaib yang mujarab. Guci yang berisi madu, kue yang dibuat dengan madu, dan sarang lebah, termasuk di antara beberapa hadiah yang banyak disajikan dalam suatu pemakaman pada zaman itu.Madu juga ditambahkan dalam komposisi cairan pembalseman, dan termasuk pegawai pemakaman juga pernah dibayar dengan madu. Obat-obatan Mesir kuno juga sering dibuat dengan beberapa campuran madu, anggur, dan susu.
Dengan Sarang Ini Panen Madu Jadi Mudah
Namanya Flow Hive. Awalnya dikenalkan pada sebuah situs crowdfunding bernama indiegogo. Sebuah rumah lebah yang revolusioner yang sangat berguna pada saat memanen madu. Seperti yang diketahui, untuk memanen madu dari sarang lebah, sangat menyiksa dan sangat melelahkan.Bayangkan saja. Untuk memanen madu, artinya harus membongkar sarang lebah yang berisi sang ratu. Dan tahukah kamu, kalau lebah itu punya jiwa nasionalis yang tinggi? Jadi kalau ada pengganggu, pasti akan diusir. Dan mereka rela mengorbankan nyawanya.Karena sifat lebah yang patriot itu, panen madu menjadi ritual yang merepotkan dan membahayakan. Maka cara tradisional juga sangat merepotkan. Tapi dengan Flow Hive ini caranya sangat mudah. Seperti mengeluarkan air melalui keran. Tinggal putar saja, lalu madu mengalir dengan sendirinya. Mekanismenya pun sangat sederhana.Baca Selengkapnya...
Madu, Pemanis Alami yang Bisa Obati Dermatitis Seboroik
 – Siapa yang tak kenal dengan bahan alami satu ini? Ya, madu atau bahan alami ini sering orang sebut sebagai bahan terbaik untuk alternatif pengobatan. Tapi, tahukah Anda tentang khasiat madu untuk kesehatan?Seperti kita tahu banyak orang menyukai madu, karena rasanya yang sangat lezat. Selain lezat pemanis alami ini bisa membantu dalam menyeimbangkan rasa dan mengentalkan saus. Walaupun dapat dijadikan bahan masakan serbaguna, madu juga memiliki khasiat bagi kesehatan.Seperti salah satunya mengatasi dermatitis seboroik. Mungkin tak banyak orang mengetahui tentang jenis penyakit ini. Karena dermatitis seboroik bukanlah penyakit yang menular, sehingga jarang diderita. Dermatitis seboroik adalah terjadinya peradangan pada kulit kepala yang menyebabkan kulit menjadi kering dan mengelupas.
Rahasia Madu Ampuh Obati Berbagai Penyakit
- Siapa yang tidak kenal dengan madu? Hampir semua orang, pasti mengenal cairan manis dan kental yang dihasilkan oleh lebah ini. Meski begitu, tahukah Anda jika di dalam madu terdapat khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit?Madu termasuk satu makanan istimewa yang berasal dari lebah, di mana lebah merupakan makhluk Allah yang diciptakan sangat luar biasa. Lebah mengambil madu bukan untuk kepentingan dirinya sendiri, karena hanya sebagian kecil diambil untuk campuran poland, selebihnya untuk kepentingan orang lain.Lebah hanya mengambil makanan yang terbaik dan dia begitu tulus melakukan pekerjaannya. Oleh karena itu, sangat zalim jika hanya karena alasan keberadaan madu palsu, lantas kita rela menghindari khasiat madu yang sesungguhnya. 
Lima Makanan Ini Bahaya Jika Dicampur dengan Madu
Siapa yang belum pernah merasakan manisnya madu alami? Selain manis, madu juga mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, madu selalu dicampurkan dengan berbagai macam makanan sebagai penambah citra rasa manis.Namun, ada beberapa makanan tertentu yang tidak boleh dicampurkan dengan madu karena bisa berakibat fatal. Perlu diketahui, madu adalah pemanis alami yang mengandung beberapa nilai obat.Sesuai Ayurveda, ilmu kesehatan dari India, madu dikenal sebagai yogavahi atau katalis yang dapat membawa sifat obat jika dicampurkan dengan makanan. Akan tetapi, sifat obat pada madu bisa berubah jadi mematikan jika dicampurkan dengan makanan yang salah.
Hilangkan Jerawat Tanpa Bekas dengan Masker Madu
 – Madu memang sudah dikenal sejak zaman dahulu dan telah dipercaya memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Selain minyak zaitun, madu juga digadang-gadang sebagai kosmetik alami yang baik digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan.Tidak terkecuali untuk membantu menghilangkan masalah jerawat. Madu memiliki kandungan yang luar biasa untuk pengobatan jerawat. Beberapa di antaranya, madu kaya antibiotik alami yang berkhasiat untuk mengurangi dan menghentikan kemunculan jerawat, dan juga antiinflamasi yang berfungsi untuk mencegah peradangan.Dengan begitu, madu memang menjadi bahan alami yang sangat cocok digunakan untuk pengobatan jerawat Anda saat ini. Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengolah madu menjadi ramuan untuk menghilangkan jerawat, di antaranya seperti di bawah ini.
Lima Cara Buat Masker Madu untuk Perawatan Wajah
 – Madu merupakan cairan menyerupai sirup yang dihasilkan oleh lebah atau serangga lain dari nektar bunga. Mulai dari kesehatan tubuh, kulit, rambut, hingga bibir, semua bisa diatasi hanya dengan menggunakan madu. Tidak heran bila sang ratu Mesir menggunakan madu untuk merawat tubuh dan kecantikan dirinya.Madu mengandung asam amino, enzim, dan antioksidan cukup tinggi yang dapat memelihara sel-sel kulit, mengatur pH, dan mempercepat penyembuhan luka.Hal paling mengagumkan dari madu yaitu memiliki sifat penyembuhan, peremajaan, dan antibakteri, yang membuat madu mampu mencegah penuaan dini dan infeksi kulit. Dengan lima kreasi masker madu berikut ini, Anda sudah bisa mendapatkan masker anti penuaan berbiaya rendah dengan kualitas pantas.
Bahan Alami Turunkan Kadar Asam Urat
 – Saat asam urat kambuh dan kadarnya naik maka penderitanya akan merasa terganggu akibat efek yang ditimbulkannya. Seperti nyeri di persendian, bengkak-bengkak, kaku hingga rasa panas yang membuat aktivitas terganggu.Namun, Anda tak usah khawatir lagi jika asam urat kambuh. Sebab ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat dengan cepat. Berikut daftar bahan alami tersebut.1.Madu HitamMadu hitam merupakan jenis madu yang berkhasiat untuk mengobati dan mengatasi beragam penyakit, termasuk asam urat. Madu hitam merupakan madu yang memiliki sifat anti-infeksi dan juga memiliki kandungan antibiotik alami yang bisa menurunkan kadar asam urat.
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Madu
Madu adalah salah satu bahan alami yang harus kamu coba. Kenapa begitu? Ya selain bisa dikonsumsi, madu juga berkhasiat sebagai anti peradangan, anti oksidan, meringankan nyeri, menambah nutrisi, dan juga mampu melancarkan BAB bagi ibu hamil. Nah, kalau bekas jerawat membandel sulit dihilangkan, sebaiknya gunakan masker madu untuk mengatasinya. Anda hanya cukup oleskan madu 2-3 kali dalam seminggu. Hal tersebut karena, madu dipercaya sebagai pelembab alami terutama bagi kulit sensitif.Kandungan pada madu juga terdapat enzim anti oksidan yang mampu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka maupun jerawat. Tidak percaya? Simak berikut ini penjelasannya.
Madu, Pemanis Alami yang Bisa Obati Asam Urat
 – Madu merupakan satu dari berbagai bahan alami yang banyak digemari oleh sebagian besar orang. Madu juga adalah bahan alam yang dihasilkan oleh makhluk kecil bernama lebah. Konon, madu kaya akan seribu manfaat baik untuk kesehatan dan menangkal berbagai jenis penyakit.Dalam madu terkandung zat-zat alami yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas, di antaranya sukrosa, karbohidrat, glukosa, maltosa, dan lain sebagainya. Selain berkhasiat untuk menangkal radikal bebas, madu juga berkhasiat untuk menetralisir zat beracun, mengurangi kerusakan hati, dan juga bermanfaat untuk pengobatan penyakit asam urat.Kandungan nutrisi yang terkandung dalam madu asli memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Yaitu dapat membantu untuk membuang kadar asam berlebih. Penyakit asam urat sendiri juga merupakan salah satu masalah yang timbul pada seseorang yang telah lanjut usia.
Tambahkan Madu ke Dalam Teh Hijau, Ini 5 Manfaat Dahsyatnya
 – Teh hijau kini menjadi minuman populer di dunia, bahkan mengalahkan kopi dan teh biasa. Banyak juga perusahaan yang mulai memproduksi teh hijau, sebagai dagangannya dan juga dengan beragam tambahan rasa yang disesuaikan.Ada yang ditambah lemon, gula, madu hingga perasa lainnya. Lalu apakah itu ada pengaruhnya terhadap manfaat teh hijau itu sendiri? Seperti diketahui, teh hijau sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dengan gula, namun ada pemanis lainnya yang bisa digunakan, yaitu madu.Madu dan teh hijau merupakan perpaduan serasi dan cocok, selain itu manfaat keduanya sangat dahsyat, seperti apakah? Simak lima manfaat teh hijau dan madu yang kami kutip dari Boldsky.
Belajar Bersedekah dari Lebah
Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan lebah, hewan kecil yang identik dengan warna hitam kuning penghasil madu ini bahkan sudah banyak ditangkarkan untuk diambil madunya. Melalui lebah, kita dapat belajar banyak hal, terutama sedekah."Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah untuk menjadikan gunung, pepohonan, dan tempat tinggal sebagai tempat bersarang." QS. An-Nahl 16:68 .Meskipun kecil, lebah dapat menghasilkan madu yang sangat banyak. Mereka bekerja keras dalam satu kelompok tersebut untuk dapat menghasilkan banyak madu. Namun tak hanya itu, ternyata lebah hanya mengambil sedikit dari madu yang mereka hasilkan.
7 Cara Hemat Biaya Bulan Madu dengan Fasilitas Terbaik
 – Apakah Anda telah memiliki rencana bulan madu bersama pasangan? Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk rencana bulan madu tersebut? Tentunya, Anda tidak ingin memasuki kehidupan pernikahan dengan utang yang luar biasa, bukan?Maka dari itu, ada baiknya merencanakan anggaran bulan madu sebelum berangkat. Bulan madu yang murah tidak harus menjadi perjalanan yang kurang ideal. Anda bisa pergi berlibur ke tempat impian Anda tanpa menghabiskan banyak uang.Jika Anda bepergian setelah pernikahan Anda, cobalah pergi ke tempat yang saat ini berada di “luar musim ramai.” Perjalanan di luar musim sering menghabiskan biaya jauh lebih sedikit. Selain itu, Anda juga tidak harus berurusan dengan kerumunan orang banyak. Menarik bukan?
Manfaat dan Cara Pembuatan Masker Madu untuk Wajah
 – Apakah Anda suka mengonsumsi madu? Saya rasa mungkin hampir setiap orang gemar mengonsumsi madu. Karena selain rasanya yang manis, madu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.Dengan mengonsumsi satu sendok makan madu secara rutin setiap hari, maka hal ini sudah cukup untuk membantu Anda terhindar dari berbagai macam penyakit dan membuat tubuh selalu fit serta bugar. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga memiliki manfaat luar biasa lainnya.Ya, madu bisa dijadikan sebagai masker untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda, seperti wajah berjerawat, wajah kusam, kering dan kasar. Tapi, tahukah Anda cara membuat masker madu ini? 
7 Hari Makan Bawang Putih dan Madu, Hasilnya Mengejutkan
Sejak zaman dahulu, bawang putih dan madu telah digunakan untuk berbagai jenis pengobatan. Beberapa manfaat yang istimewa dari bawang putih dan madu akan dibahas dalam artikel ini.Apakah Anda sering merasa sangat lelah dan tidak bertenaga untuk melakukan kegiatan apapun? Itu adalah pertanda bahwa tingkat kekebalan tubuh Anda menurun, dan tubuh menjadi rentan untuk terkena berbagai penyakit dalam waktu dekat.Jika Anda sering mengalami hal di atas, maka Anda dapat mengatasinya dengan mengikuti resep sederhana berikut ini. Bahan yang perlu Anda persiapkan hanya bawang putih dan madu. Bahan yang mudah dan murah, namun hasilnya benar-benar mengejutkan bagi kesehatan.
Berburu Sarang Lebah Alami Paling Besar di Dunia
 – Madu merupakan makanan yang kaya akan zat gizi. Madu juga dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit, sehingga banyak digunakan dalam pengobatan. Namun bukan hal yang mudah untuk mendapatkan madu, karena madu berasal dari sarang lebah.Beragam lebah mampu menghasilkan madu, dan salah satu sarang lebah alami terbesar di dunia, terdapat di kaki bukit Himalaya, Nepal. Di mana masyarakat di sana, mempertaruhkan nyawanya, untuk memanen madu yang masih alami ini.Bukan hal yang mudah untuk memanen madu di sini, sebab lebah-lebah bersarang di lembah, di mana pemburu madu harus bergelantungan puluhan hingga ratusan meter. Selain itu, mereka harus menahan sakitnya sengatan lebah.
Madu Palsu Sangat Berbahaya, Ini Cara Mengetahuinya
Madu adalah salah satu sumber makanan yang bergizi, dan juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Meskipun memiliki rasa yang sangat manis, madu tidak akan menyebabkan obesitas atau diabetes.Madu juga memiliki banyak sekali jenisnya, tergantung lebah dan juga sumber makanannya. Namun ada satu yang harus Anda perhatikan saat membeli madu apakah madu tersebut benar-benar asli atau palsu.Untungnya, ada beberapa cara untuk mengetahui kemurnian madu yang akan Anda konsumsi. Jika diabaikan, madu palsu bisa sangat berbahaya dan tidak memberikan manfaat kesehatan sama sekali. Bagaimana cara untuk mengetahuinya?
Putihkan Kulit Wajah dengan Masker Madu dan Nanas
Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan cantik berseri. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan, salon kecantikan, atau menggunakan krim pemutih wajah. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, sebut saja masker alami seperti masker susu, bengkuang, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, dan lain sebagainya.Berbicara tentang memutihkan kulit wajah, saya akan memberikan resep sederhana dan murah meriah untuk memutihkan kulit wajah Anda. Dengan menggunakan perawatan resep ini, Anda tak perlu harus pergi ke salon kecantikan maupun ke klinik kecantikan. Caranya, yaitu menggunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi buah nanas dan madu.Nanas dapat mencerahkan kulit wajah, serta mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Sedangkan madu, tentu kita sudah tahu akan manfaat madu untuk kesehatan, madu sudah biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu selain dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit dan mengatasi masalah penuaan. Lalu, bagaimana cara membuat masker pencerah kulit tersebut. Berikut resepnya.Baca selengkapnya..
Manfaat Luar Biasa Madu untuk Rambut
 – Sudah bukan rahasia lagi jika madu menyimpan sejuta manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu sudah menjadi obat tradisional berbagai penyakit sejak ribuan tahun yang lalu. Madu juga digunakan oleh para permaisuri kerajaan ribuan tahun lalu untuk merawat kecantikan kulit.Ya, manfaat madu memang tak perlu diragukan lagi. Nah, kali ini saya akan membahas manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan rambut.Madu memiliki banyak manfaat untuk rambut. Mungkin banyak orang yang belum tahu akan khasiat madu untuk rambut ini. Berikut beberapa manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan rambut Anda.