Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cium Nisan Ayah, Anak Kecil Ini Buat Netizen Sedih

 – Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan meninggal dunia, termasuk manusia. Namun kita tidak pernah tahu, kapan dan di mana kita akan meninggal dunia dan isinya. Bahkan kematian bisa datang saat kita sedang berbahagia.

Termasuk saat kita menjadi seorang ibu dan ayah. Tidak ada seorang ibu dan ayah menginginkan meninggal dunia, saat anak-anaknya masih kecil. Tetapi sekali lagi, kematian adalah misteri Tuhan dan kita hanya bisa menerimanya.

Sebuah rangkaian foto-foto yang beredar di media sosial memperlihatkan, bagaimana netizen terbawa emosi. Di mana memperlihatkan seorang anak kecil sedang mencium nisan ayahnya. Bagaimana kisahnya?

Read Full Article
Kantor Ini Berikan Cuti Satu Bulan untuk Ayah
Akhirnya, kebijakan cuti ayah secara bulat diputuskan dan diterapkan di kantor saya mulai 2017. Cuti ayah adalah libur khusus bagi karyawan untuk menemani istri yang melahirkan dan bersama-sama mengasuh bayinya yang baru lahir.Lama cuti yang diberikan adalah satu bulan, dengan gaji tetap dibayar penuh. Kebijakan cuti ayah ini lahir mendahului keadaan. Berbeda dengan cuti hamil enam bulan yang kami putuskan karena ada karyawati yang hamil, cuti ayah ini diputuskan sebelum ada kejadian di kantor.Cuti hamil enam bulan diputuskan dalam hitungan menit pada hari yang sama, sedangkan cuti ayah cukup lama membahasnya, terutama soal durasi cutinya. Pembicaraan mengenai cuti ayah juga terhalang pekerjaan-pekerjaan kantor yang cukup banyak pada 2016, sehingga pembahasannya tersendat-sendat.
Delapan Hal Gila yang Dilakukan Ayah pada Anaknya
 – Anak adalah titipan dan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap orangtuanya. Setiap orangtua harus bisa menjaga dan merawat anak sebaik mungkin, dan jangan sampai membiarkannya dalam keadaan bahaya.Tapi pada kenyataannya, banyak orangtua yang gagal untuk menjaga titipan Tuhan tersebut, hanya karena tindakan ceroboh yang mereka lakukan. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, yang memperlihatkan sikap seorang ayah yang bertindak ceroboh terhadap anaknya.Bisa dikatakan, ayah dari anak-anak ini adalah ayah terburuk yang pernah ada. Bukannya menjaga dan merawat anaknya, mereka justru melakukan sebaliknya dan memperlakukan anak-anak nya dengan tidak beradab. 
10 Golongan Netizen Ini Hanya Ada di Indonesia
Gaya hidup masyarakat mau tak mau ikut berubah seiring dengan merebaknya era digital. Mulai dari pola komunikasi, hubungan interpersonal hingga perilaku berbelanja.Semua manusia dalam era modern mau tak mau bersinggungan dengan dunia digital ini yaitu internet. Dalam dunia internet sendiri terdapat istilah yang dikenal dengan netizen.Netizen adalah masyarakat pengguna internet atau dunia maya. Netizen juga dikenal dengan cyber citizen dan citizen of the net . Akhir-akhir ini, penggunaan istilah netizen memang santer terdengar. Amati saja berita-berita online yang menggunakan reaksi netizen sebagai berita.
Sembilan Ilustrasi Kedekatan Ayah dan Anak Ini Bikin Haru
Kedua orangtua berperan sangat penting bagi pembentukan mental seorang anak. Jika kebanyakan tanggung jawab mengasuh adalah bagian seorang ibu, bukan artinya ayah tidak bisa dekat dengan anak-anaknya.Apalagi jika kita menjadi seorang anak perempuan, tentunya kita akan menjadikan ayah sebagai sosok panutan untuk pasangan kita kelak. Kebanyakan anak perempuan, biasanya akan lebih dekat dengan seorang ayah karena kita akan merasa aman jika berada di dekat seorang ayah.Kedekatan antara ayah dan anaknya dituangkan dalam gambar ilustrasi karya Snezha Soosh yang diposting ke akun Instagram, @vskafandre. Gambar ilustrasi tersebut akan membuat Anda, khususnya anak perempuan makin sayang pada ayahnya.
8 Foto Mengharukan Pengorbanan Ayah untuk Anaknya
Sosok ayah adalah jantung keluarga. Ayah bertanggung jawab mencari nafkah untuk menghidupi istri dan anaknya. Ayah rela berangkat pagi, pulang malam sambil berlumuran keringat dan membawa sekarung beras.Tak hanya itu, ayah selalu berperan sebagai tameng bagi anaknya. Apapun yang terjadi pada anaknya, ayah akan selalu ada di depan anaknya. Seorang ayah rela membersihkan duri demi memuluskan jalan untuk anaknya. Ayah akan menahan busur panah sebelum menembus anaknya.Itulah gambaran dari sekian kecil pengorbanan ayah untuk anaknya. Apapun yang ayah lakukan, tak lain itu demi kebaikan anaknya. Foto-foto berikut ini akan menunjukkan betapa besarnya pengorbanan seorang ayah untuk anaknya.
Empat Negara Paling Sedih Sedunia
Jauh dari gegap gempita negara paling bahagia di dunia, semacam Swiss dan Swedia, banyak negara yang justru masuk dalam kategori paling sedih. Baik karena perang maupun korupsi yang menggerogoti pemerintahnya, penduduk di negara paling sedih terpaksa hidup dalam kondisi mengenaskan.Jangankan tempat wisata, bahkan jaminan akan kesehatan, pendidikan, makanan, dan tempat tinggal pun sangat sulit untuk didapatkan. Berikut negara paling sedih di dunia yang menduduki peringkat empat sampai satu.Terletak di Asia tengah dengan 31.000.000 jiwa penduduk, Afghanistan merupakan negara paling sedih yang dilanda perang berkepanjangan. Bukan hanya kontroversial dan menjadi bahan perdebatan di sepenjuru dunia, perang ini telah menghancurkan berbagai sektor pemerintahan dan masyarakat.
Menegangkan, Ayah Lempar Putri dari Lantai 3 saat Kebakaran
Di saat nyawa mengancam, seorang ayah akan melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan anak yang dikasihinya. Inilah yang dilakukan seorang ayah di Wenzhou, China. Terekam kamera saat terjadi kebakaran, momen menegangkan ketika seorang ayah melemparkan putrinya dari lantai 3 apartemen.Seperti dilansir Shanghaiist, 6 Juni 2016, kebakaran melanda sebuah apartemen di Wenzhou pada hari Minggu dini hari. Dalam sebuah rekaman video, seorang pria yang berada di lantai 3 apartemen tersebut, meminta pertolongan dari para tetangga yang telah berhasil menyelamatkan diri, ia hendak melemparkan putrinya yang baru berusia 3 tahun keluar dari apartemen.Beberapa orang tetangga kemudian membawa kasur sebagai pelindung agar putri itu mendarat tanpa terluka. Sang ayah kemudian melemparkan putrinya ke arah kasur tersebut. Para tetangga berhasil menangkap gadis kecil itu dengan menggunakan kasur.
Harta Karun yang Dicari di Novel Pukat
Tere Liye selaku novelis yang sedang naik daun dan karya-karyanya yang best seller, juga melahirkan novel untuk anak-anak. Tere Liye memang cukup perhatian kepada anak-anak Indonesia, untuk itulah novel Pukat, yang merupakan serial anak-anak mamak, selain persembahannya untuk keluarganya, juga anak-anak di tanah air.Menurut pandangan Tere Liye, anak-anak merupakan generasi pengganti masa depan Indonesia yang telah dicarut-marutkan oleh individu-individu yang mencari keuntungan pada jabatannya. Benar, sungguh benar penulis novel Negeri Para Bedebah tersebut, sebab itu merupakan sikap awas untuk generasi masa depan bangsa ini.Lihatlah bacaan anak-anak sudah tidak jadi bahan yang menarik untuk digarap bagi penulis-penulis hebat di negeri kita. Maka sudah sepatutnya, kita yang juga peduli dengan anak-anak Indonesia turut mendukung bacaan anak-anak ini. Dalam serial anak-anak mamak ini, ada empat judul, yaitu Eliana, Burlian, Amelia, dan Pukat.
Cium Nisan Ayah, Anak Kecil Ini Buat Netizen Sedih
 – Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan meninggal dunia, termasuk manusia. Namun kita tidak pernah tahu, kapan dan di mana kita akan meninggal dunia dan isinya. Bahkan kematian bisa datang saat kita sedang berbahagia.Termasuk saat kita menjadi seorang ibu dan ayah. Tidak ada seorang ibu dan ayah menginginkan meninggal dunia, saat anak-anaknya masih kecil. Tetapi sekali lagi, kematian adalah misteri Tuhan dan kita hanya bisa menerimanya.Sebuah rangkaian foto-foto yang beredar di media sosial memperlihatkan, bagaimana netizen terbawa emosi. Di mana memperlihatkan seorang anak kecil sedang mencium nisan ayahnya. Bagaimana kisahnya?
9 Potret Kelakuan Konyol Ayah Ketika Mengasuh Anak
 – Ada perbedaan jauh antara seorang ibu dan ayah ketika mengasuh anak. Seorang ibu cenderung penuh kehati-hatian saat bertugas mengasuh anaknya, sementara sosok ayah kadang suka teledor dalam soal mengasuh anaknya.Namun apa boleh buat, ketika seorang ibu harus pergi ke luar sebentar dan anak harus ditinggal sendirian bersama ayahnya, mau tak mau ayah lah yang harus menjaga anaknya.Mulai dari yang konyol hingga mencengangkan terjadi ketika ayah mengasuh anaknya. Foto-foto di bawah ini akan menggambarkan bagaimana jadinya jika ayah disuruh mengasuh anak.
Kewajiban Anak, Jaga Nama Baik Orangtua
Keluarga merupakan suatu unit kecil sosial. Di dalam suatu keluarga, umumnya terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Masing-masing anggota keluarga tentu mempunyai kewajiban tersendiri. Kewajiban ayah sebagai kepala keluarga, ibu sebagai ibu rumah tangga, dan anak yang harus menjaga nama baik orangtua.Namun, faktanya kebanyakan anak bukan membuat orangtua bangga. Tetapi, banyak anak yang justru menghancurkan nama baik orangtua mereka. Bagi Anda yang belum memahami tentang kewajiban anak dalam menjaga nama baik orangtua, berikut beberapa usaha yang dapat Anda lakukan untuk menjaga nama baik orangtua.Menghormati orangtua. Menghormati orangtua bukan berarti Anda memberikan hormat dengan mengangkat tangan. Tetapi, memberikan rasa hormat, salah satunya dengan memanggil orangtua dengan sebutan ayah dan ibu atau yang mempunyai makna sama dengan itu.
Cukup 15 Menit, Cara Ini Ampuh Usir Rasa Sedih Anda
Perasaan sedih, stres, bosan, memang bisa datang kapan saja, bahkan dalam kondisi dan situasi yang tak terduga sekalipun. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan perasaan sedih tersebut, seperti mengonsumsi cokelat, menghirup udara segar, sampai menonton film komedi.Tapi, pernahkan Anda merasa sedih kemudian melakukan hal-hal tersebut, namun rasa sedih masih saja ada? Nampaknya Anda perlu melakukan cara sederhana ini. Menurut Tim Jacob, profesor ilmu biologi dari Cardiff University s School, Inggris, mengatakan bahwa, apa yang kita hirup dan bagaimana cara menghirupnya akan berdampak pada mental.Dalam hal ini ternyata dibuktikan bahwa, aroma lemon yang segar mampu mendongkrak suasana hati yang sedih. Menurut Jacob, aroma lemon atau aroma sitrus memiliki efek anti-depresi yang membuat penghirupnya merasa lebih baik dan bahagia. Benarkah?
Rahasia Terbesar Cinta Ayah
Gadis kecilku, sungguh ayah sangat sayang padamu. Gadis berambut lurus berwarna hitam pekat itu, masih menangis dengan kata-kata yang masih terus terngiang di telinganya. Kata-kata yang terucap dari mulut sang ayah sebelum saat sang ayah menghembuskan napas terakhir.Matanya yang sembab dan berurai air mata, dengan berat meninggalkan makam ayahnya yang baru saja dimakamkan setelah salat Zuhur. Ayah gadis itu meninggal karena sakit jantung yang telah lama ia derita, dan tidak pernah diketahui oleh anak semata wayangnya.Gadis itu yang terus bersedih karena selama hidupnya ia mengira bahwa ayahnya tak pernah sayang padanya, karena sikap sang ayah yang selalu tak sesuai dengan yang ia harapkan. Setiap gadis ini melakukan hal yang disuruh ayahnya, selalu saja ayahnya tak pernah memuji pekerjaannya.
Begini Cara Kreatif Ayah saat Harus Mengasuh Anak
Sudah menjadi aturan tak tertulis di keluarga bahwa ibu tugasnya mengurus anak dan rumah tangga, sementara ayah mencari nafkah di luar rumah. Namun tak adil rasanya bila hanya mengandalkan sang ibu untuk mengasuh anak-anak.Pada saat-saat tertentu, tenaga ayah dibutuhkan untuk meluangkan waktu bersama sang buah hati. Ketika ayah diberi tanggung jawab mengasuh anaknya, ia akan dengan senang hati menerima tugas tersebut. Uniknya, beberapa ayah melakukannya dengan sangat baik, mereka menemukan cara agar ia bisa menyenangkan anak-anaknya tanpa harus menghilangkan kesenangannya sendiri.Sederet foto berikut akan menunjukkan pada Anda betapa mudahnya sang ayah mengasuh anak-anaknya, meski kadang cara mengasuhnya tak biasa dan sedikit ekstrem.
Video Perjuangan Ayah yang Sangat Mengharukan
Dalam hidupmu dan dalam karier, seorang Ayah tentu memiliki peran yang begitu penting. Di mana, ia merupakan contoh paling dekat yang bisa kita tiru dan kita banggakan.Pada tangan dan bahunya, terdapat tanggungjawab yang begitu besar dalam mencari nafkah untuk anak-anak dan istrinya. Tangis dan lelah pun sudah hampir setiap hari mengisi hari-hari seorang ayah.Akan tetapi, rasa lelah tersebut tidak pernah diperlihatkan kepada anak-anak mereka. Ayah hanya memperlihatkan, bagaimana dirinya tersenyum dan bermain dengan anak-anak tanpa pernah memperlihatkan rasa lelahnya.
Empat Ayah Termuda di Dunia
Ketika mendengar kata Ayah pasti yang ada di pikiranmu adalah seorang laki-laki, sudah pernah menikah, sudah memiliki anak, dan umurnya sudah tidak muda lagi atau bukan remaja tanggung yang berusia belasan tahun.Menjadi seorang ayah memang menjadi keinginan untuk banyak laki-laki yang sudah menikah. Tapi apa jadinya, jika mereka menjadi ayah saat usia mereka dianggap belum cukup umur atau terlalu muda untuk jadi orangtua.Tapi faktanya, di dunia ini ada beberapa orang yang masih berumur sangat muda, tapi sudah menjadi seorang ayah. Bahkan, di antaranya ada yang masih berusia 12 tahun. Siapa saja mereka?
Tanda Pria Bakal Jadi Ayah yang Hebat
Istri mana sih yang tidak menginginkan seorang suami yang hebat untuk dirinya, anak-anak, dan keluarga? Tentu semua istri menginginkan hal ini.Sebab suami atau ayah yang hebat ini, nantinya akan bisa menjadi contoh anak-anaknya kelak. Berbicara tentang ayang yang hebat. Tidak selalu ayah yang hebat itu ayah yang selalu menuruti keinginan sang anak.Bahkan, jika ayah selalu menuruti kemauan dan keinginan sang anak, itu bukan ayah yang hebat. Sebab, keinginan sang anak bermacam-macam, jika semuanya dituruti sama saja menjerumuskan anak ke jalan yang tidak baik.
Inspiratif, Inilah Hidayah yang Dibawa oleh Anak
Sosok Ayah dalam suatu keluarga, tentunya memiliki peranan yang sangat penting. Tanggung jawab Ayah di dalam suatu keluarga sangatlah besar, terlebih Ayah harus selalu menjadi teladan yang baik bagi istri dan juga anak-anaknya.Namun, ternyata sebaliknya, kisah ini membuktikan bahwa tidak selalu Ayah yang menjadi panutan dan teladan bagi istri dan anak-anaknya. Bisa saja keteladanan itu datang dari istrinya atau bahkan anaknya.Kisah ini mewakili anak-anak saleh dan salehah, yang telah berhasil mengajak orangtuanya menuju pada jalan kebaikan. Lantas, seperti apa kisahnya? Simak berikut ini.
Siapkan Hadiah Terbaik Untuk Ayah Tercinta Di Hari Ayah
12 Mei yang akan datang nanti merupakan hari yang spesial bagi seluruh ayah di dunia. Kenapa? Karena tanggal tersebut dirayakan sebagai Father’s Day atau Hari Ayah Sedunia. Apakah kalian sudah mempersiapkan hadiah terbaik atas segala jasa dan jeri payah yang sudah diberikan ayah pada kalian? Jika belum, berikut ada 10 hadiah yang kami rekomendasikan untuk kalian berikan pada ayah tercinta.
Ayah Minta Anak Ambil Handphone di Toko, Pilihannya Seharga...
 – Ayah mana yang tidak ingin membahagiakan anaknya. Hampir setiap ayah maupun ibu pasti akan melakukan hal yang sama, agar anak-anaknya bahagia. Meskipun hal tersebut harus mengorbankan kebutuhan mereka.Bahkan di era digital ini, tidak sedikit anak-anak yang selalu meronta agar dibelikan gadget. Baik itu smartphone, laptop maupun lainnya. Biasanya anak-anak juga akan memilih model terkini, agar mereka bisa pamer pada teman-temannya.Anak-anak juga biasanya akan memilih, gadget merek apa yang mereka sukai. Begitu juga dengan ayah yang satu ini, di mana mengajak anak perempuannya untuk memilih handphone di sebuah toko. Namun saat disuruh memilih, pilihannya justru cukup mengejutkan.
Tak Diragukan Lagi, Setiap Ayah itu Luar Biasa
 – Ayah itu sosok berperan penting dalam sebuah keluarga. Demi masa depan kita, seorang ayah rela melakukan apa saja untuk keluarganya. Selain itu, ia juga menjaga keluarganya, demi keselamatan dunia akhirat kita.Hal tersebut karena, ia memikul tugas berat ketika sudah siap menjadi seorang Imam keluarga. Di mana, tugas untuk menanggung hal apapun itu, jika terjadi sebuah kesalahan dari keluarganya. Ayah adalah sosok kuat yang tidak memerhatikan dirinya sendiri, demi senyum anak dan istrinya.Dalam hadis, seorang Ayah hanya disebutkan sekali itupun setelah disebutkan Ibu tiga kali. Hanya sekali, namun perannya sangat krusial. Menjadi sebuah benteng kuat dalam sebuah keluarga.
7 Cara Sederhana Menyayangi Orangtua
Mudah untuk mengatakan rasa sayang kepada ibu dan ayah saya. Apakah dengan ungkapan saja sudah menunjukkan kasih dan sayang kita kepada ibu dan ayah? Bukankah kita semua sudah tahu bahwa, surga itu di telapak kaki ibu? Tapi, sejauh manakah kita menjaga surga kita dalam hidup kita?Ayah yang membanting tulang di tempat kerjanya untuk membesarkan kita, sehingga kita berhasil menjadi manusia yang berhasil di dunia ini. Apa balasan kita terhadap pengorbanannya? Terbayarkah, setiap keringat yang dikeluarkan oleh ayah untuk melihat kita berhasil?Hargailah ibu dan ayah, sebagaimana mestinya. Balaslah setiap pengorbanan mereka dengan kasih sayang kita sebagai anak-anaknya. Meskipun, setinggi apaun pun keberhasilan yang kita raih, hargailah mereka yang telah berkorban untuk kita.
Ayah, Sungguh Aku Merindukanmu
Gadis remaja cantik yang mengenakan hijab berwarna pastel dengan gaya yang kekinian, tengah sedih dan diam terpaku di meja kerja almarhum sang ayah. Tak sengaja pandangannya ke sebuah bingkai kecil foto kecilnya bersama sang ayah, tanpa sadar ia meneteskan air mata dan teringat masa kecilnya, saat ia diajak pergi dengan ayah mendaki bukit.Gadis kecil yang masih belia adalah putri kesayangan ayah, namun ayahnya tak pernah memanjakan peri kecilnya ini. Pada suatu hari, sang gadis diajak ayahnya pergi mendaki bukit dengan penuh semangat. Ia ikut mendaki bersama ayah, karena perjalanan yang licin akhirnya ia terpeleset. Awww... sakit, Yah. Namun ia kaget dan terdiam sebentar, lalu bertanya pada ayahnya, Ayah siapa yang mengikuti perkataanku? Ayah, kumohon gendong aku Aku lelah, aku tak mau berjalan, nanti aku terpeleset lagi. Aku benci jalan yang licin, ayah, kumohon gendonglah aku, sembari merengek.