Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Hindari 6 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Tubuh Gemuk

 – Apa kebiasaan yang kamu lakukan saat pagi hari? Tahukah kamu, jika kebiasaan di pagi hari dapat memengaruhi tubuh, salah satunya sebabkan tubuh menggemuk tanpa disadari. Oleh karena itulah, selalu pastikan untuk memilih kebiasaan baik agar berat badanmu terjaga dan pastinya terhindar dari penyakit.

Jika Anda sudah berusaha keras dalam menurunkan berat badan, tapi hasilnya masih nihil karena berat badan tetap susah turun, cobalah untuk menganalisa kebiasaan di pagi hari. Kira-kira, apa sajakah kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat tubuh menggemuk? 

Sering bangun kesiangan jadi salah satu kebiasaan yang perlu kamu hindari. Kurang tidur dapat membuat berat badanmu bertambah, sama halnya jika kamu kebanyakan tidur. Penelitian menyebutkan, jika tidur lebih dari 10 jam per hari dapat menimbulkan efek BMI yang lebih tinggi.

Read Full Article
Hindari Konsumsi 7 Buah Ini di Pagi Hari
 – Menurut para ahli, sarapan merupakan salah satu bagian terpenting untuk dilakukan demi mencukupi kebutuhan vitamin tubuh. Kebiasaan baik ini memang wajib untuk kita lakukan, karena memiliki alasan tertentu.Saat kamu bangun pagi sebelum melakukan aktivitas, maka kebutuhan utama yang harus dipenuhi adalah menyediakan nutrisi vitamin, karbohidrat, dan mineral. Seperti salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan sehat setiap pagi.Ada banyak pilihan jika ingin memiliki kesehatan tubuh maksimal, terutama adalah menjaga menu sarapan pagi dengan makanan serta buah-buahan tertentu. Meski buah-buahan baik untuk dikonsumsi, namun tidak semua buah itu sehat dimakan saat pagi hari dalam keadaan perut kosong.
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
Empat Kebiasaan Pagi yang Dapat Mengganggu Kesehatan
Pagi hari setelah bangun tidur, apa yang biasa Anda lakukan? Apakah malas-malasan dan tidur kembali? Atau langsung beres-beres kamar, mandi, lalu beraktivitas? Kebiasaan setelah bangun tidur yang biasa Anda lakukan akan memengaruhi kesehatan tubuh Anda.Tahukah Anda, kebiasaan pagi hari yang salah ternyata dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Ya, badan akan terasa tidak enak, tidak nyaman, dan mudah terserang berbagai macam penyakit. Lakukanlah kebiasaan sehat setiap hari, dimulai dari pagi hari setelah bangun tidur.Lakukanlah hal yang bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Dengan membiasakan melakukan hal baik setiap paginya, maka tubuh Anda akan tetap terjaga kesehatannya. Berbicara tentang kebiasaan pagi, lalu kebiasaan seperti apa yang dapat mengganggu kesehatan?
7 Tips Segar dan Semangat Usai Bangun Tidur Pagi Hari
 – Bangun tidur di pagi hari mungkin sudah menjadi suatu kebiasaan bagi mereka yang memiliki jam kerja tetap, yaitu berangkat pagi pulang sore. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki jam kerja tetap mungkin akan merasakan kesulitan. Ditambah lagi jika tidak dibiasakan sejak kecil.Berbicara mengenai bangun tidur di pagi hari, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, agar kita bisa selalu bangun pagi-pagi. Sekarang sudah zaman modern, dan Anda bisa menggunakan smartphone sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, ada juga cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk bisa bangun pagi. Dan, yang paling utama adalah mengatur pola hidup sehat, salah satunya tidur di waktu yang tepat dan hindari kebiasaan begadang.Nah, setelah anda bangun tidur di pagi hari, biasanya masih banyak godaan, yaitu godaan ngantuk, lemas, lesu, dan sebagainya, sehingga membuat anda berkeinginan untuk tidur kembali. Untuk membuat tubuh anda menjadi segar dan bersemangat, serta menghindari rasa kantuk, lemas, serta lesu. Berikut ini, beberapa tips segar dan semangat setelah bangun tidur di pagi hari.
Ingin Gemuk? Sarapan dengan 4 Makanan Enak Ini
Walaupun kebanyakan orang menginginkan tubuh yang langsing atau kurus, ternyata tidak sedikit juga orang-orang yang memiliki tubuh kurus ingin memiliki tubuh yang gemuk.Untuk mendapatkan tubuh yang lebih gemuk dapat mencoba mengubah menu sarapan. Sarapan sendiri merupakan sumber energi pertama yang diperoleh oleh tubuh untuk melakukan aktivitas di waktu pagi hingga jelang makan siang.Jadi, jika Anda menginginkan asupan energi di awal hari dapat berubah menjadi lemak sehingga dapat menambah bobot tubuh Anda, cobalah untuk sarapan berbagai macam makanan yang kaya akan kalori seperti berikut ini.
7 Menu Sarapan Ini Bikin Tubuh Jadi Gemuk
.co.id – Anda pasti sudah paham akan pentingnya sarapan sehat di pagi hari, bukan? Memilih menu sarapan yang tepat tidak hanya membuat tubuhmu sehat, tapi juga menghindarkanmu dari kegemukan. Sayangnya, tidak semua orang memahami akan pentingnya memilih menu sarapan sehat.Padahal, sarapan asal kenyang hanya akan membuat Anda ngantuk dan membuatmu jadi gemuk lebih cepat. Pasti tidak ingin memiliki tubuh gemuk hanya karena salah memilih makanan untuk sarapan, bukan?Nah, agar tidak salah lagi, simak tujuh menu sarapan yang justru bikin tubuhmu gemuk berikut ini. Sarapan apa saja itu? Simak berikut ini informasinya.Baca selengkapnya...
Tak Mau Ginjal Rusak? Hindari Kebiasaan ini
.co.id – Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi yang sangat vital, seperti menyaring racun yang masuk ke dalam darah dan juga mengontrol metabolisme tubuh. Namun, ada banyak sekali kegiatan atau kebiasaan yang sering dilakukan setiap harinya yang dapat merusak organ ini.Bahkan, kebiasaan ini sering berulang tanpa kita sadari. Nah dilansir dari laman Pulse, sebaiknya Anda hindari kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal Anda. Salah satunya adalah kebiasaan memakan makanan asin yang berlebihan.Hal tersebut tentu dapat memicu terjadinya pengkristalan garam di ginjal. Kristal ini akan membatu di ginjal, dan tentu saja ini bisa menggangu fungsi ginjal Anda dalam mengolah darah. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi kadar garam dalam makanan Anda mulai saat ini.
Delapan Bahaya Tidur di Pagi Hari
Tidur di pagi hari merupakan suatu kebiasaan buruk yang harus dihindari, karena apabila Anda sering melakukan hal ini maka bukan tidak mungkin bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh Anda sendiri.Meskipun telah banyak orang yang mengetahui akan bahaya tidur di pagi hari, tapi terkadang hal tersebut sering kali dianggap sepele. Tak jarang juga, sebagian dari kita masih saja melakukan kebiasaan buruk satu ini.Banyak alasan mengapa seseorang sering tidur di pagi hari sebelum jam 11. Biasanya, penyebab yang paling sering membuat seseorang enggan bangun di pagi hari adalah begadang.
Tren Baju Traveling untuk Wanita Gemuk
Jangan khawatir, kalau kamu adalah wanita yang memiliki bentuk tubuh yang gemuk. Traveling untuk wanita gemuk bukanlah sebuah hambatan, karena saat ini sudah banyak tren baju wanita gemuk yang bisa membuat kamu nyaman setiap saat.Kamu harus tetap percaya diri dengan tubuh gemuk dan tetap bisa tampil cantik memesona. Hanya saja, karena tubuh kamu gemuk, maka dalam memilih pakaian memang harus lebih selektif.Jangan sampai Anda salah dan justru membuat kesan gemuk semakin terlihat. Sekarang, makin banyak tren baju wanita gemuk yang bisa dikenakan saat traveling. Seperti apa tren baju untuk wanita gemuk itu?
Cara Menghilangkan Kebiasaan Tidur di Pagi Hari
Bangun pagi, kemudian salat subuh dan setelah itu tidur lagi. Ada yang seperti itu? Sayang sekali jika kebiasaan tersebut diteruskan, karena ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa Anda lakukan seperti berolahraga, melanjutkan sisa tugas, atau mempersiapkan barang-barang.Kebiasaan tidur di pagi hari sebenarnya sangat tidak baik, bahkan di dalam agama melarang kita untuk tidur pagi. Bahaya tidur pagi bukan saja bisa berdampak pada kesehatan tubuh kita, tetapi juga bisa memiliki efek negatif pada rezeki kita.Lantas, bagaimana cara mengubah kebiasaan tersebut? Yuk simak saja tips sederhana di bawah ini, bagaimana cara menghilangkan kebiasaan tidur di pagi hari.
10 Foto Transformasi Wanita Gemuk Jadi Seksi
 – Memiliki tubuh langsing dan seksi adalah impian semua wanita. Tapi bagi perempuan gemuk, memiliki tubuh yang seksi adalah mimpi indah yang tidak akan pernah terwujud di dunia nyata. Bukan tidak bisa diwujudkan, memiliki tubuh yang seksi dan ramping butuh perjuangan ekstra.Seperti diet ketat, menjaga asupan makanan, dan sering berolahraga adalah syarat yang harus dipenuhi para kaum hawa jika ingin mendapatkan tubuh yang seksi. Tentunya, semua ini butuh proses dan perjuangan yang tak sebentar jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.Namun, sayangnya banyak wanita gemuk yang menyerah akan mimpinya mendapatkan tubuh langsing. Tapi berbeda dengan wanita-wanita ini yang sukses mengubah nasibnya, dari wanita bertubuh gemuk jadi wanita bertubuh seksi. 
Empat Tips Fesyen untuk Wanita Gemuk
Berbagai macam perawatan dilakukan oleh para wanita supaya mereka tetap mendapatkan tubuh yang proporsional dan menarik. Dan hal ini mungkin tidak mudah dilakukan oleh para wanita yang memiliki tubuh gemuk.Walaupun mempunyai tubuh gemuk, Anda tetap dapat terlihat mengagumkan dan menarik, asalkan Anda tahu triknya. Jadi, tidak perlu merasa patah semangat atau bahkan sampai minder.  Untuk Anda yang bertubuh gemuk dan ingin terlihat lebih anggun dan menarik, silakan mempraktikkan beberapa tips fesyen berikut ini.
Empat Model Rambut yang Cocok untuk Wanita Gemuk
Siapa billang wanita bertubuh gemuk tidak bisa memiliki rambut stylish? Model rambut stylish tidak hanya bisa diterapkan pada wanita yang bertubuh langsing saja. Wanita yang bertubuh gemuk juga bisa tampil stylish dengan berbagai model rambut.Memang, untuk wanita yang bertubuh gemuk tidak semua model rambut cocok untuknya. Wanita yang memiliki tubuh gemuk, cenderung memiliki wajah yang agak bulat. Jadi, pemilihan model rambutnya harus bisa menyamarkan bentuk wajah tersebut.Lalu, model rambut seperti apa yang bisa diterapkan untuk wanita bertubuh gemuk? Berikut ini tips dan ulasan lengkapnya untuk Anda.
4 Penyebab Anda Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit
Memiliki tubuh yang gemuk tentu merupakan masalah tersendiri bagi sebagian orang, terlebih bagi wanita. Hal ini dikarenakan tubuh yang gemuk akan membuat penampilan kita tidak menarik lagi.Tidak hanya itu saja, tubuh yang gemuk dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti obesitas, tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke diabetes dan lain sebagainya. Untuk itu masalah kegemukan harus segera diatasi.Untuk mengatasi masalah kegemukan sendiri bukanlah perkara yang mudah. Banyak orang yang melakukan program diet, namun akhirnya gagal, bahkan tak jarang justru berat badan semakin bertambah dan tubuh semakin melar.
Transformasi 11 Pasangan yang Sukses Turunkan Berat Badan
Setiap orang yang bertubuh gemuk, pasti punya mimpi ingin memiliki berat badan yang ideal. Sehingga tak jarang, banyak orang gemuk yang melakukan berbagai macam diet demi mendapatkan tubuh yang ideal.Namun sayang, banyak orang yang menyerah di tengah jalan ketika sedang melakukan diet karena beberapa alasan. Hal itulah yang membuat tubuh mereka tetap gemuk dan jauh dari kesan ideal. Oleh karena itu, perlu ada dorongan saat melakukan diet agar hasilnya memuaskan.Seperti yang dilakukan 11 pasangan bertubuh gemuk ini yang melakukan diet bersama-sama untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Hasilnya pun sangat mengejutkan, mereka berhasil melakukan misinya bersama-sama untuk mendapatkan tubuh impian.
Hindari 6 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Tubuh Gemuk
 – Apa kebiasaan yang kamu lakukan saat pagi hari? Tahukah kamu, jika kebiasaan di pagi hari dapat memengaruhi tubuh, salah satunya sebabkan tubuh menggemuk tanpa disadari. Oleh karena itulah, selalu pastikan untuk memilih kebiasaan baik agar berat badanmu terjaga dan pastinya terhindar dari penyakit.Jika Anda sudah berusaha keras dalam menurunkan berat badan, tapi hasilnya masih nihil karena berat badan tetap susah turun, cobalah untuk menganalisa kebiasaan di pagi hari. Kira-kira, apa sajakah kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat tubuh menggemuk? Sering bangun kesiangan jadi salah satu kebiasaan yang perlu kamu hindari. Kurang tidur dapat membuat berat badanmu bertambah, sama halnya jika kamu kebanyakan tidur. Penelitian menyebutkan, jika tidur lebih dari 10 jam per hari dapat menimbulkan efek BMI yang lebih tinggi.
Stop Minum Es Pagi Hari dan Kenali Bahayanya
Terkait dengan adanya kebiasaan bagi sebagian orang, yang kerap sekali mengonsumsi minuman dingin di pagi hari, ternyata sudah menjadi perhatian bagi Departemen Kesehatan Nasional saat ini.Yang mana, kebiasaan minum es atau air dingin di pagi hari ternyata memiliki ancaman, yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Pastinya Anda pernah melihat sebagian orang yang sering mengonsumsi es teh, es sirup, es jus, atau jenis minuman dingin lainnya.Dan mereka meminumnya di waktu pagi hari seusai bangun tidur. Namun di balik kebiasaan yang sering dipandang sepele ini, bisa menimbulkan penyakit yang cukup membahayakan bagi tubuh.
Enam Tips Mulai Pagi dengan Senyuman
Mungkin hampir setiap orang merasakan beratnya harus bangun di pagi hari. Malas untuk melakukan aktivitas di pagi hari dan pastinya lebih memilih untuk malas-malasan.Padahal jika Anda bangun pagi dengan senyuman, hal ini akan berdampak pada produktivitas Anda. Ternyata, ada cara untuk mengatasi rasa malas ini. Caranya cukup mudah dan simpel untuk dilakukan. Lalu, seperti apakah kiat memulai pagi dengan senyuman?Bangun pagi dan mengajak pasangan lari pagi. Tentunya untuk dapat membuat awal pagi Anda bahagia cukuplah mudah, dengan melakukan aktivitas dan juga dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan, salah satunya dengan mengajak pasangan Anda lari pagi atau olahraga di pagi hari.
Mandi Pagi Lebih Sehat, Ini Alasannya
Mandi adalah aktivitas yang rutin dilakukan setiap hari untuk membersihkan tubuh. Selain itu, dapat membuat tenang pikiran yang sedang tegang. Waktu mandi pagi setiap orang berbeda-beda. Karena, masih banyak yang menganggap mandi adalah hal biasa.Padahal, mandi pagi memiliki manfaat istimewa bagi kesehatan tubuh dan mampu menyembuhkan beberapa penyakit.Pertanyaan penting yang perlu kita ajukan adalah kapan waktu yang tepat untuk mandi? Banyak yang belum tahu jika membiasakan diri mandi di pagi hari atau subuh lebih baik untuk kesehatan.Aktivitas mandi di pagi hari merupakan salah satu bagian yang penting dalam menjalani hari. Adapun manfaat mandi di pagi hari yaitu, agar tubuh kita selalu terjaga dari berbagai penyakit. Berikut ini manfaat luar biasa dengan mandi di pagi hari.
Tujuh Manfaat Mandi Pagi Sebelum Waktu Subuh
Mandi merupakan aktivitas yang harus dilakukan setiap orang agar badannya bersih dan sehat. Terutama mandi di waktu pagi. Waktu pagi adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan aktivitas ini. Sebab, mandi pada pagi hari, selain badan akan terasa lebih segar juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.Sebelum waktu Subuh adalah waktu yang disarankan untuk mandi pagi. Udara pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Udara pada pagi hari memiliki berbagai zat yang dapat larut bersama air. Hal ini dapat membuat kualitas air pada pagi hari menjadi lebih baik untuk kesehatan tubuh.Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan jika mandi di pagi hari, terutama sebelum waktu Subuh.
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Kebiasaan Ini Anda Lakukan Setiap Hari dan Merusak Ginjal
Ginjal merupakan salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia. Ginjal melakukan fungsi penting dalam tubuh manusia. Dan itu berarti, Anda harus merawat dan menjaganya dengan baik.Ya, ginjal melakukan banyak fungsi vital dalam tubuh Anda, seperti mencegah penumpukan kotoran di tubuh, menjaga kadar elektrolit agar tetap stabil, dan membuat hormon yang mengatur tekanan darah, membuat sel-sel darah, serta mempertahankan tulang agar tetap kuat.Mengingat betapa pentingnya fungsi ginjal untuk tubuh Anda, sudah selayaknya Anda tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini, karena berpotensi dapat merusak organ ginjal Anda. Segera hindari kebiasaan-kebiasaan ini, dan berikut apa yang harus Anda lakukan untuk melindungi ginjal Anda.
Lima Buah yang Cocok untuk Sarapan Pagi
Sarapan pagi sangat penting, untuk itu kita tidak boleh melewatkannya. Banyak kerugian yang akan Anda dapatkan apabila tidak sarapan pagi, salah satunya adalah membuat badan terasa lemas dan mengantuk.Nah seperti yang kita ketahui, apabila tubuh selalu lemas dan mengantuk di pagi hari, hal ini tentu saja akan membuat kita menjadi sulit untuk berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan, sehingga apabila kebiasaan ini terus berlanjut maka bukan tidak mungkin malah akan menyebabkan produktivitas Anda menurun.Maka dari itu, biasakanlah untuk selalu sarapan di pagi hari, makanlah meskipun hanya sedikit. Apabila Anda tidak suka mengonsumsi makanan berat seperti nasi atau roti di pagi hari, Anda bisa menggantinya dengan buah-buahan.