Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Nasi Buk Madura di Surabaya, Rasanya Susah Dilupakan

 – Surabaya bisa dibilang surganya warung pinggir jalan. Berbagai menu seperti rujak cingur, lontong balap, hingga tahu tek, dijual murah meriah di sana.

Selain menyajikan kuliner khas Surabaya, kota Pahlawan juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan menu khas dari Malang. Salah satunya adalah nasi campur atau lebih populer dengan nama Nasi Buk Madura. Nah, kamu yang tengah memburunya di Surabaya, berikut kami berikan daftarnya.

Warung Sego Madura Suramadu. Siang-siang di Surabaya paling enak berburu kuliner Nasi Buk. Nah, salah satu yang paling populer di sana adalah Warung Sego Madura Suramadu. Ada banyak pilihan lauk, mulai dari cumi hitam, babat, paru, daging, hingga ikan tongkol. Coba sambal pencitnya yang benar-benar nampol di lidah. Harganya pun terbilang terjangkau.

Read Full Article
Tips Masak Nasi agar Tak Cepat Basi
Kemampuan nasi yang tidak bisa bertahan lebih lama, sering menjadikan sebagian besar orang merasa resah. Lantas, apa saja yang menjadi faktor ketika nasi usai ditanak dan disimpan tidak bisa bertahan lebih lama?Dari situ akan muncul dalam benak pikiran bahwa, banyak sekali yang menjadikan tingkat ketahanan nasi itu sendiri berkurang, bahkan mudah sekali basi. Di antara penyebab umum yang kerap menjadikan kondisi nasi tersebut mudah sekali basi, yaitu karena proses memasak nasi kurang tepat.Sehingga tekstur nasi menjadi lembek dan tidak bisa bertahan lama. Selain itu, penyebab nasi cepat basi adalah kadar air yang dituangkan terlalu banyak, terlalu lama dalam proses memasak nasi, banyaknya udara yang masuk serta sebab lainnya.
Resep Nasi Goreng Spesial untuk Obati Pegal Linu
Nasi goreng, ya makanan khas satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Banyak orang menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli warisan Nusantara. Namun pada kenyataannya tidaklah demikian.Menurut cerita sejarahnya, makanan yang berbahan dasar nasi dan campuran berbagai bumbu-bumbu ini sudah ada sejak 4000 tahun SM. Orang Tionghoa adalah yang pertama kali membawa resep masakan nasi goreng ke daratan Asia Tenggara saat mereka merantau, termasuk Indonesia.Seperti kita ketahui, ada berbagai resep nasi goreng yang ada saat ini, seperti nasi goreng khas Jawa, nasi goreng kambing, nasi goreng telur, nasi goreng petai, dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar nasi goreng spesial yang sekaligus bisa mengobati pegal linu jika kita konsumsi?
Empat Hal Unik Ini Cuma Ada di Nasi Goreng Indonesia
 – Siapa di antara kalian yang tidak menyukai nasi goreng? Dusta kalau kamu bilang tidak pernah makan nasi goreng, terutama nasi goreng yang dibeli dari penjual keliling.Nasi goreng sudah menjadi makanan khas orang Indonesia. Makanan sejuta umat ini bisa dibuat dengan mudah, jika pun beli harganya pun terbilang murah dan kamu sudah bisa menikmati nasi goreng yang enak. Bagi anak kos-kosan nasi goreng adalah menu makanan favorit nan murah saat malam hari.Ada yang unik dengan nasi goreng buatan orang Indonesia, yang membedakannya dengan nasi goreng di luar negeri. Nasi goreng khas Indonesia pasti punya karakteristik yang tidak dimiliki nasi goreng buatan orang luar negeri. Berikut ulasannya.
Tiga Air Terjun Indah di Madura
Madura adalah sebuah pulau seluas 5.168 km persegi, yang terletak di timur laut provinsi Jawa Timur. Ada beberapa pintu masuk utama ke pulau tersebut, salah satunya yaitu Jembatan Suramadu, yang menghubungkan kota Surabaya dengan pulau Madura.Terlepas dari penjelasan singkat tentang pulau Madura di atas, ternyata, pulau yang dikenal sebagai daerah bukan pegunungan ini, juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi.Salah satu wisata alam di Madura yaitu air terjun, di mana air terjun di Madura ini pasti bisa membuat matamu takjub dengan keindahannya. Lantas, di mana saja air terjun tersebut berada? Berikut ulasannya.
Nasi Kuning yang Nikmat, Ini Rahasianya
 – Pernahkah Anda menikmati lezatnya nasi kuning yang lengkap? Nasi kuning termasuk salah satu makanan khas Indonesia yang banyak digemari, karena rasanya yang gurih dan nikmat disantap segala suasana. Banyaknya penggemar nasi kuning membuatnya mudah ditemukan di mana saja.Bahkan, beberapa orang menjadikan nasi kuning sebagai sajian saat menggelar pesta dan hajatan, misalnya ulang tahun, tumpengan, dan lainnya. Nasi kuning dibuat dari beras yang dibumbui dan dipadukan dengan santan kelapa agar rasa dan aromanya semakin menggoda.Nasi kuning umumnya disajikan bersama kering tempe, dadar kentang, ayam goreng, telur dadar, dan irisan mentimun. Di balik rasanya yang nikmat, ada proses yang harus dilewati untuk membuat nasi kuning. Lantas, bagaimana caranya? 
Nasi Buk Madura di Surabaya, Rasanya Susah Dilupakan
 – Surabaya bisa dibilang surganya warung pinggir jalan. Berbagai menu seperti rujak cingur, lontong balap, hingga tahu tek, dijual murah meriah di sana.Selain menyajikan kuliner khas Surabaya, kota Pahlawan juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan menu khas dari Malang. Salah satunya adalah nasi campur atau lebih populer dengan nama Nasi Buk Madura. Nah, kamu yang tengah memburunya di Surabaya, berikut kami berikan daftarnya.Warung Sego Madura Suramadu. Siang-siang di Surabaya paling enak berburu kuliner Nasi Buk. Nah, salah satu yang paling populer di sana adalah Warung Sego Madura Suramadu. Ada banyak pilihan lauk, mulai dari cumi hitam, babat, paru, daging, hingga ikan tongkol. Coba sambal pencitnya yang benar-benar nampol di lidah. Harganya pun terbilang terjangkau.
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016 - Jadwal pertandingan Indonesian Soccer Championship 2016 atas klub Madura United FC sangat disayangkan apabila sampai terlewatkan. Pada Klasmen Sementara Madura United lah yang menjadi teratas di antara klub-klub bola Indonesia lainnya. Klub asuhan Mário Gomes de Olivera berkali-kali menyajikan pertandingan yang sangat elok. Jadwal tanding dari klub Madura United akan disajikan pertanggal 5 Agustus 2016 sampai 17 Desember 2016 dengan berbagai klub-klub hebat sebagai lawannya. Prestasi dari klub Madura United dapat dibilang sangat gemilang dalam ajang ISC / TSC 2016 ini. Dengan menang sembilan kali, seri tiga kali, dan kalah satu kali pada saat melawan Sriwijaya ( 15.05.16 ), Madura United berhasil menjadi puncak dalam klasmen sementara.
Tips Buat Nasi Uduk dengan Rice Cooker
 – Selain nasi kuning, di Indonesia ini kita bisa menemukan beberapa jenis nasi yang memiliki citarasa yang istimewa, salah satunya nasi Uduk. Nasi uduk berasal dari Betawi, makanan ini bisa dibilang cukup populer di kalangan masyarakat.Karena itu, tak mengherankan jika kita bisa menemukan makanan ini dengan mudah, baik di warung, rumah makan atau penjual lauk matengan di pinggir jalan. Berbeda dengan nasi kuning, nasi uduk memiliki warna yang putih. Namun, untuk rasanya bisa dibilang sama gurihnya, karena dibuat dari perpaduan rempah-rempah pilihan.Citarasa yang enak dari nasi uduk akan semakin mantap, jika dilengkapi dengan lauk pauk pilihan, di antaranya telur dadar, tahu goreng, ayam goreng, perkedel, sambal goreng, dan sambal. Membuat nasi uduk bisa dilakukan dengan mudah, baik secara manual maupun menggunakan rice cooker.
Bahaya, Jangan Konsumsi Nasi yang Dihangatkan Kembali
Nasi merupakan makanan pokok yang kita santap setiap hari. Mengonsumsi nasi yang hangat memang terasa nikmat, hal inilah yang membuat kebanyakan dari kita menghangatkan nasi saat nasi mulai dingin atau saat ingin dikonsumsi di waktu berikutnya.Namun ternyata mengkonsumsi nasi yang dihangatkan kembali justru mampu mengundang masalah pencernaan hingga penyakit serius. Sama halnya seperti mengkonsumsi daging yang tidak dimasak dengan baik, nasi yang dihangatkan kembali pun dapat membuat seseorang keracunan.Nasi memiliki spora yang ada dalam bakteri berbahaya Bacellus Cereus. Spora bakteri tersebut akan tumbuh dengan cepat pada nasi di suhu kamar setelah dipanaskan.Baca Selengkapnya...
Lima Alasan Kamu Harus Coba Nasi Uduk Zainal Fanani
Menyebut nasi uduk di Jakarta, pasti akan langsung dikaitkan dengan Nasi Uduk Kebon Kacang, yang menjai brand image yang kuat bagi kuliner khas Jakarta ini. Tapi di manakah, sebenarnya lokasi dari Nasi Uduk Kebon Kacang yang asli?Ya, dengan nama yang sudah sangat lekat sebagai nasi uduk yang termasyur. Tak heran, banyak penjaja nasi uduk yang melabeli dagangannya dengan nama serupa. Akan tetapi, jika mau menemukan Nasi Uduk Kebon Kacang yang asli atau mungkin bisa disebut sebagai pelopor nasi uduk di kawasan kebon kacang.Langkahkan kakimu ke Jalan Kebon Kacang 8. Lokasinya tidak jauh dari ruas jalan KH Wahid Hasyim yang mengarah ke Tanah Abang. Kedai Zainal Fanani demikian nama kedai ini, sesuai dengan nama sang pemilik yang meneruskan usaha sang ayah. Dan paling tidak, terdapat lima alasan kamu harus mencoba nasi uduk legendaris ini.
Wisata Kuliner Nasi Goreng Mafia di Tebet
"Asyik kulineran lagi" begitulah ekspresi saya, ketika bisa kulineran di tengah waktu luang. Kulineran kali ini, lokasinya saya ambil di daerah Jakarta Selatan dan masih terjangkau dengan stasiun kereta api yang sangat cocok bagi mereka yang suka bertualang.Ya, saya menikmati sensasi kulineran Nasi Goreng Mafia Tebet. Apa sih Nasi Goreng Mafia Tebet? Kalau menurut saya, seperti halnya nasi goreng biasa. Bedanya, nasi goreng satu ini dikemas dengan nama yang unik.Mungkin nasi goreng ini menjual branding dengan nama "mafia". Di mana, identik dengan kata "penjahat". Nasi goreng ini memang memiliki nama yang cukup menegangkan. Tapi, bicara masalah tempat dan rasa tidak bisa dipungkiri lagi kenikmatannya.
Nasi Tidak Bikin Gemuk, Rahasianya Ada Saat Membuat
 – Nasi merupakan makanan pokok yang hampir ditemui di seluruh dunia. Nasi juga menjadi makanan bagi setengah populasi dunia. Semua orang bisa mengatakan, jika membuat nasi sangat mudah dibandingkan dengan biji-bijian lainnya.Ditambah, manfaat kesehatan dari nasi sangat banyak. Nasi menyediakan energi yang cepat, mengatur dan meningkatkan gerakan usus, menstabilkan kadar gula darah, dan memperlambat proses penuaan.Nasi juga menyediakan sumber penting vitamin B1 bagi tubuh manusia. Namun, mirip dengan biji-bijian lainnya, nasi juga memiliki kelemahan utama, yang mengarah ke penambahan berat badan dan meningkatkan risiko diabetes tipe 2.
Tujuh Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna
Nasi goreng termasuk menu favorit bagi hampir semua kalangan, terutama di Indonesia. Tidak hanya orang Indonesia, tetapi juga wisatawan asing langsung berburu nasi goreng ketika sampai di Indonesia. Karena itu, tak heran jika kita bisa menemukan menu yang satu ini dengan mudah dari mulai pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima.Meskipun banyak yang bilang jika membuat nasi goreng itu sangat mudah, namun sayangnya tidak semua orang berhasil membuat nasi goreng dengan rasa dan penampilan yang sempurna. Kira-kira adakah rahasia agar nasi goreng nikmat sempurna ala restoran bintang lima?Ada tujuh rahasia agar nasi goreng nikmat sempurna. Salah satunya adalah gunakan nasi yang sudah dingin. Menggunakan nasi yang sudah dingin akan membuat hasil nasi goreng lebih sempurna dan tidak lengket atau lembek. Lalu, apa rahasia lainnya agar nasi goreng kita super enak dan nikmat sempurna?
Resep Stik Nasi yang Tak Kalah Lezat
Ceritanya saya punya sisa nasi, biasanya saya bikin nasi goreng. Atau dijemur jadi nasi aking, terkadang buat makan kucing yang lewat depan rumah. Daripada nasi mubazir berakhir di tong sampah, kata orang tua zaman dulu jangan suka membuang makanan, kalau buang makanan sama saja buang rezeki.Nah, kemarin saya ingat di grup memasak pernah ada yang posting membuat stik dari sisa nasi. Ketika saya klik di pencarian, selain resep stik nas ternyata juga muncul empek-empek nasi. Saya putuskan bikin resep stik nasi saja. Bahannya lebih sederhana dan praktis.Sebelumnya saya pernah mencoba menggunakan sisa nasi sebagai bola-bola nasi isi keju untuk sarapan anak-anak. sekarang ingin bikin camilan, apalagi saat hujan begini hawanya mulut ingin olahraga mengunyah terus. Daripada penasaran dengan resep yang ada di grup memasak di atas, saya pun ingin segera eksekusi.
Ini Alasan Mengapa Makan Nasi Dingin Lebih Sehat
Jika disuruh memilih nasi dingin atau hangat, manakah yang akan Anda pilih? Nasi hangat dengan uap yang masih mengepul, umumnya jauh lebih menggoda. Hal tersebut lantaran, nasi hangat bisa menambah cita rasa tersendiri.Apalagi, jika dinikmati bersama makanan yang hangat pula. Benar-benar, menggoda bukan? Berbeda dengan nasi dingin yang tidak hanya terlihat kurang menarik dan rasanya juga menggugah selera, ketika dinikmati bersama lauk.Meski begitu, bukan berarti yang Anda sukai selalu baik, sebaliknya yang Anda tidak sukai selalu buruk. Karena ternyata, nasi yang paling bagus untuk kesehatan tubuh bukanlah nasi yang masih panas atau hangat, tapi justru yang sudah dingin.
Resep Membuat Bebek Bumbu Hitam Khas Madura
 – Siapa yang tidak suka bebek? Jika tidak, tentu saja Anda akan rugi. Karena bebek adalah salah satu kuliner yang enak, khususnya di Indonesia. Jika Anda mampir ke Pulau Madura, olahan bebek termasuk satu kuliner yang wajib Anda nikmati saat bertandang ke pulau garam tersebut.Ada banyak olahan bebek khas di Pulau Madura tersebut, salah satunya Bebek Bumbu Hitam yang nikmat. Meski warnanya hitam, namun bukan berarti rasanya tidak nikmat looh. Bahkan sekali Anda menikmati sensasi olahan bebek khas Madura ini, dijamin bakal ketagihan.Namun jika Anda tidak sempat plesiran ke pulau Madura, jangan khawatir. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Membuat Bebek Bumbu Hitam tidaklah sesulit yang dibayangkan. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini yuk, ibu-ibu.
Sepuluh Tempat Wisata Keren di Madura
Madura, sebuah pulau yang masih termasuk dalam Provinsi Jawa Timur ini, memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang layak kita kunjungi. Terlebih akses menuju ke pulau Madura yang kini semakin mudah menjadikan banyak wisatawan datang ke sini.Pulau Madura sendiri memiliki empat kabupaten, yaitu Kabupaten Bangkalan, Sumenep, Sampang dan Pamekasan. Walaupun Madura terbilang cukup kecil, namun tetap bisa memikat hati wisatawan.Layaknya pulau Lombok, Madura menjadi destinasi favorit di Jawa Timur selain Kota Batu. Nah di bawah ini merupakan daftar tempat wisata populer di Madura yang harus Anda datangi.
Makan Siang Dengan Nasi Goreng Cumi Pedas
Nasi goreng adalah makanan yang sangat populer di Asia, terutama Indonesia. Ada banyak sekali varian dari nasi goreng, ada nasi goreng ayam, nasi goreng pete, nasi goreng kambing, dan lainnya.Saat yang paling tepat untuk menikmati nasi goreng adalah makan siang. Sebelum pergi ke kantor, ada baiknya kalian mempersiap bekal sarapan sendiri yakni nasi goreng cumi pedas. Lantas, bagaimana cara membuatnya?Tak perlu khawatir, berikut ini terdapat resep membuat nasi goreng cumi pedas yang dapat menggugah selera makan Anda. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Madura, Oh Madura
Sudah lama sebenarnya saya ingin pergi ke Madura dan mengeksplorasi pulau tersebut. Beberapa teman saya bahkan sudah ada yang pernah ke sana, sehingga membuat saya makin penasaran. Teman-teman saya waktu itu hanya melihat-lihat ladang pembuatan garam dan salah satu mercusuar di sana.Kemudian, rasa penasaran pun bertambah ketika melihat keindahan alam Madura dari foto-foto yang berseliweran di Instagram, membuat rasa penasaran saya meningkat. Setidaknya, foto-foto dulu di Jembatan Suramadu.Akhirnya keinginan saya untuk menjejakkan kaki pertama kali ke Madura kesampaian juga di bulan November 2016. Pulau Madura yang merupakan bagian dari provinsi Jawa Timur, memiliki empat kabupaten, yaitu Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.
Empat Kuliner Madura yang Akan Buat Anda Selalu Rindu
.co.id – Jika membahas soal kuliner Madura, tentu saja salah satu menu khas dari Madura yang banyak dikenal masyarakat adalah sate Madura.Sate Madura memang menjadi salah satu sajian khas yang tidak dapat disamakan dengan sate yang ada di wilayah lainnya. Bumbu kacang yang ada pada sate Madura ini memang sangat lezat.Namun, perlu Anda ketahui, kuliner Madura bukan hanya sate saja, melainkan ada banyak kuliner lezat lainnya. Oleh karena itu, untuk Anda yang sangat gemar berburu kuliner, jika Anda berkunjung ke Madura, jangan lewatkan kuliner-kuliner lezat berikut ini.
Nasi Gandul, Kuliner Khas Pati di Semarang
Sebenarnya, nasi gandul bukan berasal dari Semarang. Nasi gandul adalah kuliner khas daerah Pati. Karena rasanya yang enak dan cara penyajiannya sangat tradisional, membuat kuliner ini banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia.Bagi warga Semarang yang ingin mencicipi nasi gandul, tak perlu jauh-jauh ke Pati cukup ke Simpang Lima saja. Tepatnya di depan Rumah Sakit Tlogorejo Jalan Ahmad Dahlan. Nama warungnya adalah Nasi Gandul Khas Pati Pak Subur.Sudah tahu asal usul dari nama nasi gandul? Dinamakan gandul, karena awalnya si penjual menjajakan dagangannya dengan cara dipikul. Nasi dan kuah dikaitkan pada ujung pikulannya, sehingga saat diangkat dan berjalan akan menggantung. Anda pernah mencoba kuliner ini?
Membuat Nasi Bakar Anti Ribet
Coba-coba membuat nasi bakar. Kalau berhasil kan bisa dijadikan bekal jika mengantar Mas Atha tanding bola. Rencananya ingin membuat nasi bakar dengan sambal goreng tempe tahu cabai hijau. Apa daya, waktu belanja cabai hijaunya tidak ada. Akhirnya tetap membuat nasi bakar dengan bahan seadanya.Karena malas ribet, nasi yang dipakai pun nasi yang sudah dimasak di rice cooker. Hasilnya pun lumayan, bisa diulangi lagi. Kalau Anda sudah punya resep sambal goreng andalan, bisa juga dijadikan pelengkap nasi bakar Anda. Berikut resepnya.Bahan dan bumbu, enam centong nasi, 150 gram tempe, 150 gram tahu, 15 butir petai, 7 siung bawang merah, 7 siung bawang putih, 1 buah tomat ukuran sedang, 7 lembar daun salam, cabai rawit sesuai selera, 2 sendok makan saus raja rasa kurang-lebih , 2 sendok makan kecap manis kurang lebih , 1 sendok teh garam selera , sendok teh gula pasir, daun pisang secukupnya, dan tusuk gigi atau lidi secukupnya.
Masak Nasi dengan Minyak Kelapa, Khasiatnya Menakjubkan
.co.id – Nasi menjadi salah satu makanan pokok di sebagian besar negara. Meskipun banyak orang kini mencoba menjauhkan nasi atau setidaknya mencoba mengurangi konsumsi nasi putih, karena kandungan karbohidrat dan kalori yang tinggi di dalamnya.Tapi jika Anda seorang pecinta nasi putih, semua usaha Anda untuk mengurangi ketergantungan terhadap nasi bisa gagal. Jika begitu, bagaimana jika Anda mencoba metode yang bisa membuat nasi putih sedikit lebih sehat.Nah, apakah Anda pernah merebus nasi dengan minyak kelapa? Metode ini memang terdengar aneh dan tidak masuk akal. Tapi baca dulu penjelasannya di bawah ini. Dan juga minyak kelapa jenis apa yang bisa membuat nasi lebih sehat.