Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

5 Langkah Mudah Sembuhkan Sinusitis di Rumah

 – Bila Anda merasakan nyeri di sekitar mata atau pipi, hidung tersumbat dan batuk berkepanjangan, jangan pernah menganggap hal tersebut sebagai gejala flu biasa. Hal tersebut bisa saja menjadi gejala sinusitis (infeksi di rongga sinus hidung).

Sinusitis terjadi saat rongga sinus mengalami pembengkakan dan peradangan, sehingga menutup saluran serta menyebabkan sinus kesulitan mengeluarkan cairan. Nyeri di daerah mata atau pipi bisa dirasakan, karena peradangan atau tekanan saat mukus (lendir) menumpuk pada rongga sinus.

Mukus yang menumpuk biasanya berwarna kuning kehijauan, kemudian keluar melalui hidung atau turun ke belakang tenggorokan. Selain nyeri terjadi di mata dan pipi, nyeri juga bisa terjadi di rahang atas dan gigi. Jika memang Anda menderita sinusitis, apa yang harus dilakukan untuk mengobatinya?

Read Full Article
Tren Rumah Gantung Unik di Swedia
Semua orang di dunia membutuhkan rumah untuk tempat berlindung serta berkumpul bersama keluarga. Namun kini, fungsi rumah bertambah lagi sebagai sarana mengekspresikan diri bagi pemiliknya. Dari dulu hingga sekarang, model rumah terus mengalami perubahan. Mulai dari rumah model tradisional hingga kini yang sedang tren yaitu rumah model modern minimalis.Umumnya, rumah dibangun di atas tanah dengan pondasi yang kokoh dari bawah ke atas. Namun berbeda dengan rumah yang satu ini, dialah NestinBox. Rumah menggantung yang dirancang oleh perusahaan Moderna Tr hus Modern Woodenhouses bersama dengan arsitek ternama, Elisabetta Gabrielli dan Pontus O hman.NestinBox didesain sebagai rumah minimalis dengan gaya modern yang melekat. Dengan konsep minimalis ini, NestinBox dibangun dengan tiga lantai yang masing-masing lantai memiliki ukuran kurang lebih 50 meter. Seperti halnya rumah, NestinBox memiliki dua kamar tidur, satu dapur, satu kamar mandi, serta ruang tamu.Baca Selengkapnya...
Tiga Langkah Mudah Menulis Buku | Rafif Amir
Anda tertarik menulis buku? Jangan terburu-buru dulu mengatakan susah. Menulis buku sangat mudah. Gak pake ribet. Hanya perlu tiga langkah saja. Tak peduli apapun latar belakang Anda, tak peduli apapun profesi Anda, tak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki. Ikuti langkah-langkah berikut ini dan bersiaplah menyambut kelahiran buku pertama Anda.1. Menulis Diary (Catatan Harian) Kenapa harus dimulai dengan diary? Ya, karena menulis diary bisa dilakukan siapa saja. Menulis diary adalah menulis bebas tentang pengalaman sehari-hari atau ungkapan rasa sedih dan bahagia. Menulis diary bisa dilakukan siapa saja, tak peduli laki-laki atau perempuan. Selain itu, diary hanya dibaca oleh penulisnya sendiri dan hanya penulisnya yang berhak tahu dan membuka isinya, sehingga penulis bebas berekspresi menulis kata apa saja bahkan sesuatu yang bersifat rahasia sekalipun. Dalam langkah pertama ini, yang harus benar-benar diperhatikan adalah konsistensi dalam menulis. Artinya, diary harus ditulis setiap hari. Sesibuk apapun diary harus terisi. Buat komitmen dengan diri sendiri, misal menghukum dengan melakukan sesuatu yang tidak disukai ketika sehari saja tidak menulis diary.
Lima Rumah Rumah Sakit Paling Berhantu di Dunia
 – Rumah sakit merupakan tempat yang sangat tidak menyenangkan bagi kebanyakan orang. Umumnya, kita semua tidak ingin mengunjungi rumah sakit ataupun dokter. Namun adakalanya, kita diharuskan mengunjungi rumah sakit, entah untuk berobat, periksa, ataupun perawatan.Demikian juga suasana rumah sakit, yang sering dianalogikan sebagai tempat yang menyeramkan. Baunya yang khas, seperti obat-obatan ataupun ruangannya, memberikan suasana rumah sakit sebagai tempat yang mengerikan.Bahkan tidak sedikit film-film yang mengambil gambar di rumah sakit, sebagai film horor. Dan semakin membuat rumah sakit sebagai tempat yang tidak ingin dikunjungi. Dan ada beberapa rumah sakit yang memang sangat menakutkan.
4 Rumah Sakit Paling Angker di Indonesia
 – Rumah sakit adalah tempat banyak orang sakit dirawat sampai sembuh. Tapi di sisi lain, rumah sakit juga merupakan tempat banyak orang menghembuskan nafas terakhirnya. Jadi tak heran, jika ada anggapan kalau rumah sakit adalah tempat yang angker.Memang, sudah bukan rahasia lagi, kalau banyak orang sering melihat penampakan di rumah sakit terutama saat malam hari. Dilihat dari suasananya saja, rumah sakit sudah tidak enak dirasakan, seolah banyak makhluk supranatural berkeliaran.Rata-rata, rumah sakit memang angker saat malam hari. Tapi dari sekian banyak rumah sakit, berikut ini kami berhasil menghimpun beberapa rumah sakit paling angker di Indonesia. Rumah sakit mana saja itu?
Lidah Buaya, Gel Alami Obati Penyakit Sinusitis
 – Bernama latin aloe vera dari famili Xanthorrhoeceae atau lebih dikenal dengan nama lidah buaya, merupakan sejenis tumbuhan yang telah dikenal sejak ribuan tahun silam hingga saat ini. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman aloe vera ini kaya akan kandungan zat-zat.Mulai dari mineral, vitamin, polisakarida, asam amino, enzin, dan lainnya yang sangat berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, lidah buaya juga dipercaya memiliki khasiat sebagai pengobatan. Salah satunya berkhasiat untuk pengobatan sinusitis.Sinusitis ialah suatu kondisi di mana terjadinya peradangan pada dinding sinus. Sinus sendiri ialah rongga kecil yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi yang berisikan udara. Umumnya, sinusitis ini juga menyerang semua kalangan dari segi umur. 
Kreatif, Petani Ini Berhasil Bangun Rumah dari Ribuan Jagung
 – Biasanya untuk membangun rumah menggunakan batu bata, agar kuat dan kokoh dari serangan luar. Namun, bagi mereka yang punya ide kreatif, membangun rumah tak harus menggunakan batu bata. Hanya dengan bermodalkan benda-benda sederhana, satu unit rumah pun berhasil didirikan.Seperti rumah jagung yang ada di Tiongkok ini. Rumah tersebut dibangun oleh petani bernama Liu Hongcai di dekat Kota Shulan, Provinsi Jilin. Dilansir dari South China Morning Post, rumah itu memiliki luas 48 meter persegi dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter.Dan yang bikin uniknya lagi adalah semua permukaan rumah ditutupi oleh jagung. Rumah tersebut awalnya dibuat dengan menggunakan besi. Kemudian jagung ditempelkan pada bagian luar dengan diikat dengan kawat. Butuh 30 ribu jagung untuk menutupi semua bagian rumah. 
7 Rumah Tak Berpenghuni Ini Angkernya Melebihi Film Horor
Film horor biasanya mengambil setting tempat yang sangat angker dan menyeramkan. Rumah-rumah di film horor pun biasanya berkesan megah tapi sangat horor seperti istana-istana zaman dahulu.Namun keangkeran rumah-rumah dalam film horor belum seberapa dengan rumah-rumah angker dari seluruh penjuru dunia ini. Dilihat dari luarnya saja, rumah ini sudah mengeluarkan aura negatif yang sangat kuat, apalagi di dalamnya.Ya, rumah-rumah angker dan menyeramkan ini memang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Sehingga tak heran, banyak makhluk halus mengambil alih tempat-tempat ini. Bayangkan saja, jika kamu tidur di rumah ini pada saat malam hari, satu jam saja mungkin kamu sudah kabur.
5 Rumah Paling Kesepian di Dunia
 – Rumah sejatinya dibangun di antara rumah-rumah penduduk lain, seperti di perkotaan atau pedesaan. Jadi, kesannya rumah tersebut tidak sendirian dan tidak kesepian. Namun, ternyata di dunia ini ada juga rumah-rumah yang dibangun jauh dari keramaian sehingga memberikan kesan sunyi.Wajar saja mereka disebut rumah paling kesepian, karena mereka berdiri kokoh di daerah yang terpencil tanpa ada pendamping. Rumah-rumah ini sangat terisolasi dan tampaknya sangat sedih, karena selalu sendirian. Tidak beda jauh nasibnya dengan para jomblo.Fotografer Eric Ward mengabadikan beberapa foto dari rumah-rumah paling kesepian yang berada di Amerika Serikat. Jika penasaran, coba lihat foto-foto rumah kesepian berikut ini.
Rumah Iblis yang Allah Berikan di Bumi
Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang.Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial serta kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain. Aktivitas yang paling sering dilakukan di dalam rumah adalah beristirahat dan tidur.Di dunia ini bukan hanya manusia dan binatang yang memiliki rumah dan sarang. Iblis juga memiliki rumah. Iblis juga memiliki rumah layaknya manusia. Sebab, iblis pernah memohon kepada Allah agar diberikan rumah di atas bumi ini, sebagaimana Allah SWT berikan kepada nabi Adam dan keturunannya. Lantas, di mana keberadaan rumah iblis?
Ternyata, Tujuh Bagian Rumah Ini Bisa Hasilkan Uang
 – Pada umumnya, rumah digunakan sebagai tempat tinggal saja. Rumah menjadi tempat berkumpul dan berlindung keluarga. Namun, tidak jarang orang memanfaatkan rumahnya sebagai tempat berbisnis sekaligus tempat tinggal. Jika saat ini Anda sedang mencari ide bisnis, coba Anda perhatikan seluruh bagian rumah Anda.Rumah Anda sebenarnya bisa menjadi tempat untuk menghasilkan uang. Banyak cara untuk mengubah rumah Anda menjadi sumber penghasilan. Pastinya, bukan dengan menjual atau menyewakan bangunan dan area rumah Anda seutuhnya.Namun, Anda bisa memanfaatkan beberapa bagian rumah Anda, baik itu bagian dalam maupun bagian luar rumah Anda, untuk menghasilkan uang. Anda pun masih dapat menetap di rumah tersebut. Nah, berikut cara memanfaatkan bagian rumah Anda untuk mendapatkan penghasilan.
Tujuh Rumah Terunik Sekaligus Teraneh
Pernah dengar ungkapan rumahku, istanaku? Yap, rumah memang seharusnya bisa jadi tempat paling nyaman buat Anda. Tapi, Anda pernah bosan tidak dengan model rumah yang itu-itu saja?Memiliki rumah adalah impian dari setiap orang. Memiliki rumah yang cantik, nyaman, asri dan elegan, adalah sebuah impian. Desain interior pada bagian dalam rumah mempunyai andil penting. Namun, ada yang beda pada pembuatan desain interior rumah-rumah unik berikut ini, bukan hanya pada bentuk rumahnya saja, namun pada material bahan yang digunakan.Misalnya rumah kaca, rumah batu, rumah kayu, rumah bambu, dan sebagainya. Desainnya yang khas dan memiliki karakteristik yang unik membuat rumah unik ini sebagai bentuk rumah yang tidak lazim. Berikut rumah-rumah dengan desain paling unik di dunia.
5 Langkah Mudah Sembuhkan Sinusitis di Rumah
 – Bila Anda merasakan nyeri di sekitar mata atau pipi, hidung tersumbat dan batuk berkepanjangan, jangan pernah menganggap hal tersebut sebagai gejala flu biasa. Hal tersebut bisa saja menjadi gejala sinusitis (infeksi di rongga sinus hidung).Sinusitis terjadi saat rongga sinus mengalami pembengkakan dan peradangan, sehingga menutup saluran serta menyebabkan sinus kesulitan mengeluarkan cairan. Nyeri di daerah mata atau pipi bisa dirasakan, karena peradangan atau tekanan saat mukus (lendir) menumpuk pada rongga sinus.Mukus yang menumpuk biasanya berwarna kuning kehijauan, kemudian keluar melalui hidung atau turun ke belakang tenggorokan. Selain nyeri terjadi di mata dan pipi, nyeri juga bisa terjadi di rahang atas dan gigi. Jika memang Anda menderita sinusitis, apa yang harus dilakukan untuk mengobatinya?
Rawan Bencana, Desain Rumah Ini Bisa Jadi Pilihan
 – Desain rumah sederhana minimalis ternyata tidak hanya bermanfaat diterapkan untuk penduduk di kawasan perkotaan dengan luas lahan yang terbatas. Ternyata, di kawasan yang merupakan kawasan rawan bencana desain rumah semacam ini juga bisa dimanfaatkan untuk membangun hunian sementara. Atau dalam dunia Disaster Risk Management (DRM) sering disebut dengan istilah huntara atau hunian sementara.Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai Kementerian teknis yang membidangi urusan perumahan dan permukiman, ternyata telah memiliki prototipe desain rumah yang dapat diterapkan juga untuk huntara. Model rumah ini dinamakan RISHA atau Rumah Instan Sederhana Sehat.RISHA sendiri, sesuai Kepmen Kimpraswil No.403/KPTS/M/2002 tentang Pedoman Teknis Rumah Sederhana Sehat (RSH) merupakan salah satu solusi rumah sederhana instan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), pengungsi bencana, maupun difungsikan untuk rumah darurat. Menurut laman Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR, teknologi RISHA merupakan teknologi rumah knock down yang memungkinkan pembangunan rumah sederhana dapat dilakukan dengan cepat. 
Singkirkan Bakteri Sinusitis dengan Ramuan Lobak
 – Bernama latin Raphanus Sativus dari famili Cruciferae atau lebih dikenal dengan nama lobak, merupakan sejenis tanaman umbi berbentuk seperti wortel, namun isi dan kulitnya berwarna putih. Lobak juga termasuk ke dalam jenis tanaman obat yang telah dikenal sejak nenek moyang terdahulu.Namun, akhir-akhir ini manfaat lobak semakin terkikis karena tergantikan oleh berbagai jenis obat-obatan lainnya. Namun tetap saja, khasiat lobat masih tetap bisa diandalkan hingga saat ini. Salah satu khasiat lobak warisan turun temurun nenek moyang ialah berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit sinusitis.Sinusitis merupakan salah satu jenis penyakit berupa pembengkakan atau infeksi pada bagian sinus. Penyakit ini terjadi karena adanya penyumbatan pada bagian dalam. Sinusitis dapat menjangkiti segala umur tanpa terkecuali. 
Mudah, Sembuhkan Sinusitis dengan 3 Bahan Alami Ini
 – Sinusitis bukanlah penyakit zaman now yang diderita sebagian orang. Yap, mirip dengan pilek yang menahun, sinusitis adalah peradangan pada dinding sinus atau rongga kecil berisi udara. Di mana letaknya terdapat di belakang tulang pipi dan juga dahi.Tak hanya menyerang orang dewasa saja melainkan juga pada anak-anak. Banyak orang yang tidak tahu jika kondisi yang dialaminya tak hanya pilek biasa yang tidak kunjung sembuh. Nah, selain kesadaran sendiri kini banyak orang yang tidak tahu bagaimana menanganinya.Meski telah banyak beragam metode tersebar, mulai dari dokter sampai alternatif herbal. Akan tetapi, Anda juga bisa memanfaatkan obat yang cukup ampuh untuk mengatasi sinusitis ini, yang dapat diambil dari dapur atau pekarangan rumah Anda.
Di Balik Rumah Mewah dan Mahal Seharga Rp378 Miliar
Pernahkan Anda masuk ke dalam rumah yang paling mahal di San Francisco, di mana rumah tersebut memiliki harga sekitar US$28 juta atau kurang lebih Rp378 miliar.Bahkan rumah ini disinyalir menjadi rumah paling mahal di salah satu kota Amerika tersebut. Tapi siapa sangka, jika rumah tersebut bukanlah rumah baru terutama melihat sejarahnya.Rumah kontemporer ini bahkan telah menjadi rumah impian sejak tahun 1901, yang dibangun di salah satu jalan paling tinggi di San Francisco, dan membuatnya masuk dalam daftar rumah paling mahal.
Agar Kalori Terbakar, Bersihkan Rumah dengan 5 Cara Ini
Rumah bersih mencerminkan rumah yang sehat. Tidak hanya itu saja, rumah yang sehat juga akan membawa kebahagiaan dan penghilang stres bagi penghuninya. Dan pastinya, rumah yang bersih akan sangat nyaman ditinggali.Namun, sayangnya pemilik rumah kerap kali malas untuk melakukan bersih-bersih rumah. Alasannya karena kesibukan mereka dengan aktivitas dan pasti akan lelah setelah membersihkan rumah.Tapi, jika kamu tahu bahwa kalori akan banyak terbakar karena bersih-bersih rumah, mungkin kamu akan jadi rajin bersih-bersih rumah. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengangkat perabot.
Fungsi Rumah dalam Perspektif Pendidikan Anak
 – Rumah merupakan tempat tinggal dan berlindung bagi anggota keluarga dari pengaruh luar yang kurang baik. Rumah akan melindungi anggota keluarga dari sengatan cahaya matahari, cuaca dingin, dan akses lain yang merugikan.Dalam perspektif pendidikan anak, rumah yang baik tidak hanya sekadar rumah yang memenuhi syarat kesehatan. Lebih dari itu, rumah yang baik bagi anak dapat memenuhi beberapa fungsi yang terkait dengan kebutuhan dan pendidikan anak.Rumah yang baik bagi anak, tidak harus rumah megah. Tidak mesti rumah permanen atau tidak. Rumah pribadi atau rumah kontrakan. Namun rumah tersebut memenuhi kebutuhan anak yang sedang menjalani proses pendidikan.
6 Gejala Penyakit Sinusitis, Nomor 4 Paling Mengerikan
 – Tidak banyak orang yang mengenal penyakit ini, padahal sebetulnya banyak orang yang diam-diam pernah mengalaminya. Karena dianggap sebagai keluhan flu biasa, mereka justru lebih mengabaikannya. Bahkan, hingga pada satu titik kondisi nyeri yang timbul semakin memburuk, sampai akhirnya mereka menyadari yang dialaminya bukanlah flu biasa, melainkan sinusitis.Karena mirip, terkadang orang bingung untuk membedakan antara gejala flu biasa dengan gejala sinusitis. Saat sinus terinfeksi, mungkin Anda merasa harus terus mengeluarkan ingus, karena hidung terus mengeluarkan cairan. Cairan yang keluar dari hidung ini bisa berwarna kehijauan, kekuningan atau keruh.Cairan tersebut berasal dari sinus yang mengalami infeksi kemudian mengalir ke saluran hidung. Cairan tersebut juga bisa mengalir melewati hidung menuju ke bawah bagian belakang tenggorokan. Akibatnya, mungkin Anda merasa gatal, geli, bahkan nyeri tenggorokan. 
Lima Tips Jitu agar Mengajar Lebih Efektif
Mengajar merupakan tindakan atau usaha yang dilakukan oleh guru dengan mengikuti prosedur dan langkah-langkah tertentu. Tindakan yang dilakukan guru tidak sembarangan, melainkan mengikuti langkah-langkah sistematis.Ada bagian pendahuluan, berisi persiapan siswa untuk menerima materi pelajaran. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yang dilaksanakan melalui strategi dan metode mengajar yang dipilih. Rangkaian proses pembelajaran diakhiri dengan kegiatan penutup, berupa umpan balik atau evaluasi terhadap proses dan hasil pembelajaran.Langkah sistematis ini sudah tertuang dalam buku perangkat mengajar. Semua guru akan mengikuti rangkaian tersebut dalam pembelajaran di ruang kelas. Persoalannya adalah, apakah semua guru juga dapat melakukan pengajaran dengan efektif dan efisien sesuai perangkat mengajar yang telah disusun.
Lima Rumah Terbalik Paling Fenomenal di Dunia
Rumah itu pada dasarnya memiliki bagian atap yang terletak di atas, sementara bagian alas terletak di bawah. Namun berbeda dengan rumah-rumah ini yang memiliki posisi terbalik.Dilihat dari luar, rumah-rumah ini seolah seperti bangunan yang dijungkir balikan oleh gempa. Tetapi kenyataannya, rumah-rumah ini memang dibuat secara sengaja dengan posisi terbalik.Penasaran seperti apa rumah-rumah terbalik tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Amusing Planet. Siapkan saja obat sakit kepala jika berkunjung ke sini.
Tujuh Cara Mudah dan Hemat Membangun Rumah Baru
VIVA.co.id – Membangun rumah baru pasti menjadi dambaan bagi setiap orang, apalagi bagi mereka yang baru memulai dalam membina hubungan rumah tangga. Tentu sejuta bayangan akan kerap terlontar dalam benak pikiran mengenai tempat tinggal yang mereka idamkan.Dan semua orang pasti akan menginginkan sebuah rumah yang mampu membuat rasa nyaman dan aman sebagai tempat tinggal.Namun selera setiap orang mengenai tempat tinggal baru ini memang cukup bervarian pula. Bahkan dalam membangun rumah idaman ini, tentu memiliki jumlah pengeluaran yang berbeda-beda.Sehingga untuk membangun sebuah rumah baru, hendaknya terlebih dahulu merencanakan anggaran yang akan dikeluarkan. Agar nantinya bisa memperkirakan mengenai biaya pengeluaran secara detail dan menyeluruh.Bahkan Anda pun bisa menggunakan langkah untuk berhemat ketika membangun sebuah rumah baru agar bisa meminimalisir terjadinya pembengkakan anggaran secara tak terduga, dan terhindar dari kesulitan di saat rumah tersebut dalam tahap pembangunan. Nah, inilah langkah-langkah yang perlu diperhatikan agar mampu menghemat biaya di saat membangun rumah idaman. Baca Selengkapnya...
Pengobatan Sinusitis Tercepat dengan Ramuan Sereh
 –Sinusitis merupakan suatu kondisi dimana dinding sinus tengah mengalami peradangan atau inflamasi. Sinus sendiri ialah rongga kecil yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi dan berisikan udara. Sinusitis termasuk ke dalam jenis penyakit umum dan bisa menyerang siapapun dari segala umur.Penyebab penyakit sinusitis yang paling umum pada orang dewasa adalah karena pembengkakan dinding dalam hidung. Biasanya, penyebab kondisi ini kerap kali karena virus flu atau pilek yang disebarkan oleh sinus dari saluran pernapasan atas. Ataupun bisa juga karena kebisaan merokok, serta karena infeksi jamur dan infeksi gigi.Dan setelah terjadi flu dan pilek, biasanya infeksi lainnya bisa terjadi hingga menyebabkan dinding pada sinus mengalami inflamasi atau peradangan. Adapun cara untuk pengobatannya, Anda bisa gunakan cara tradisional sebagai langkah awal. Salah satunya bisa dengan memanfaatkan tanaman sereh.