Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya

 – Cuaca basah dan lembab karena musim hujan membuat populasi lalat semakin meningkat. Akibatnya, lalat semakin liar hinggap ke sana-ke mari, terutama di makanan atau minuman. Bahkan, meski ditutup rapat sekalipun, lalat tetap penasaran dan berusaha hinggap atau masuk ke wadah makanan serta minuman.

Hal ini tentu sangat berbahaya, karena kita semua tahu bahwa lalat merupakan serangga yang menjijikkan karena seringkali hinggap di media kotor. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi ketika lalat-lalat tersebut hinggap di makanan serta minuman Anda.

Sebisa mungkin, Anda jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah dihinggapi lalat. Mungkin sebagian dari Anda merasa sayang, kalau harus membuang-buang makanan serta minuman. Akan tetapi jika tahu alasannya, dijamin Anda akan lebih sayang pada tubuh Anda.

Read Full Article
Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya
 – Cuaca basah dan lembab karena musim hujan membuat populasi lalat semakin meningkat. Akibatnya, lalat semakin liar hinggap ke sana-ke mari, terutama di makanan atau minuman. Bahkan, meski ditutup rapat sekalipun, lalat tetap penasaran dan berusaha hinggap atau masuk ke wadah makanan serta minuman.Hal ini tentu sangat berbahaya, karena kita semua tahu bahwa lalat merupakan serangga yang menjijikkan karena seringkali hinggap di media kotor. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi ketika lalat-lalat tersebut hinggap di makanan serta minuman Anda.Sebisa mungkin, Anda jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah dihinggapi lalat. Mungkin sebagian dari Anda merasa sayang, kalau harus membuang-buang makanan serta minuman. Akan tetapi jika tahu alasannya, dijamin Anda akan lebih sayang pada tubuh Anda.
4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur
 – Salah satu hal penting yang menentukan sukses atau tidaknya kita berpuasa yaitu saat sahur. Hal tersebut karena, dengan makan sahur kita bisa memasok energi pada tubuh agar lebih kuat menahan lapar dan haus sampai waktu Maghrib tiba.Namun ada yang perlu kita perhatikan saat sahur, yaitu makanan yang kita konsumsi. Sebab, tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi saat sahur. Agar puasa kamu penuh energi, tidak lemas, dan lancar hingga Maghrib sebaiknya hindari makanan-makanan berikut ini.Salah satu jenis makanan yang harus kamu hindari saat sahur yaitu makanan berminyak, seperti gorengan dan makanan yang digoreng dengan minyak. Makanan yang mengandung minyak dalam jumlah tinggi, sebenarnya tidak memasok energi pada tubuh.
Enam Makanan Lezat yang Bisa Bikin Cepat Tua
.co.id – Makanan tidak hanya memberikan energi pada tubuh kita saja, namun makanan juga sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Selain kesehatan tubuh, ternyata makanan juga berpengaruh pada kecantikan. Untuk itu kita harus memilih makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita. Jangan sampai makanan yang kita konsumsi justru membuat kesehatan terganggu dan merusak kecantikan.Sahabat sadar atau tidak ada beberapa makanan yang terlihat lezat dan memang sangat lezat rasanya, namun berdampak buruk bagi kesehatan juga kecantikan Anda. Tentu Anda harus hindari atau setidaknya dikurangi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit kusam, keriput dan cepat menua. Kebanyakan makanan tersebut merupakan makanan lezat dan disukai banyak orang.1. GorenganSiapa yang tidak suka dengan gorengan? Semua pasti suka dengan gorengan, terlebih orang Indonesia. Memang benar sekali, gorengan memiliki rasa yang lezat dan gurih membuat semua orang tak ingin berhenti untuk mengunyahnya. Namun Anda juga wajib tahu, gorengan mengandung banyak minyak yang bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit menjadi meningkat. 
Awas, Lima Makanan Ini Dapat Membunuh Anda
Banyak orang berpikir bahwa makanan rumahan jauh lebih sehat daripada makanan yang harus beli di restoran atau luar rumah. Karena makanan rumahan, sudah pasti terjaga kebersihannya dan dimasak dengan cara yang benar.Tapi jangan salah, selain faktor kebersihan dan cara memasak, pemilihan bahan-bahan makanan juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan, ada beberapa makanan yang mungkin Anda anggap sehat ternyata beracun bahkan mematikan.Seperti kelima makanan berikut ini. Makanan-makanan ini sudah sangat erat dengan keseharian, bahkan mungkin selalu ada di dapur Anda. Tapi, siapa sangka, makanan-makanan ini justru bisa membawa malapetaka jika Anda konsumsi. Makanan apa saja?
Tips Ampuh Usir Lalat dengan Cara Alami
 – Rumah sudah disapu dan dipel hingga bersih, tapi kenapa masih banyak lalat? Saat musim hujan dan musim buah seperti sekarang ini, biasanya akan dibarengi dengan meningkatnya populasi lalat, sehingga tak mengherankan jika rumah yang bersih sekali pun akan tetap menjadi sasaran lalat.Kehadiran lalat tidak hanya mengganggu kenyamanan tapi juga mengganggu kesehatan Anda sekeluarga. Secara kita tahu bahwa lalat suka hinggap pada tempat kotor sehingga kita tidak bisa membiarkan serangga tersebut berkeliaran di rumah, apalagi menyentuh makanan karena berpotensi menyebarkan bibit penyakit.Mengusir lalat dari rumah tidak cukup dengan membersihkan rumah saja, tapi harus ada trik tertentu agar lalat tidak berani lagi berkeliaran di rumah.
Makanan Ini Buat Otak Anda Bekerja Lebih Cepat 80 %
Makanan yang Anda konsumsi setiap hari, akan memberikan efek pada tubuh dan kesehatan Anda. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk kesehatan otak. Seperti makanan-makanan berikut ini.Makanan-makanan alami ini tidak hanya akan membantu Anda memperkuat memori, tetapi juga akan membuat otak Anda bekerja lebih cepat dan meregenerasi tulang. Dan yang tak kalah menakjubkan, makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas penglihatan Anda.Kebanyakan dari makanan ini sudah tersedia di rumah Anda. Jadi, cobalah untuk memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Semuanya alami dan lezat yang akan menawarkan banyak manfaat. Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan penglihatan dan otak Anda.
Makanan yang Bisa Jadi Racun Jika Salah Saat Masak
 – Sebagai makhluk hidup, tentu kita semua membutuhkan makanan untuk mendapatkan tenaga serta mempertahankan hidup. Namun dalam mengonsumsi makanan, kita tak boleh sembarangan. Tentu kita harus mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, sehingga tahu manfaat makanan tersebut untuk tubuh kita.Dalam memilih makanan, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi secara langsung seperti buah-buahan. Namun, ada juga makanan yang harus diolah atau dimasak terlebih dahulu. Dalam mengolah atau memasak makanan kita juga tak boleh sembarangan. Salah mengolah atau memasaknya dapat menyebabkan nutrisi di dalam makanan hilang. Dan lebih bahaya lagi, ternyata ada beberapa makanan yang dapat menjadi racun jika salah mengolahnya. Seperti makanan berikut ini:1. Roti bakar.Roti bakar merupakan salah satu makanan kekinian yang cukup populer dan banyak digemari masyarakat, terutama anak muda. Namun tahukah Anda jika salah dalam mengolah atau memasak roti bakar, dapat menyebabkan keracunan. Hal ini disebabkan karena roti yang dibakar ternyata dapat mengeluarkan toksin yang disebut dengan akrilamida yang menjadi penyebab sakit perut. 
Mengerikan, Mulut Wanita Ini Penuh dengan Belatung
Terkadang tubuh kita selalu dihinggapi serangga, seperti nyamuk, lalat, atau serang lainnya. Memang tidak akan berbahaya, ketika tubuh kita dalam keadaan sehat dan selalu dibersihkan setiap hari.Tapi bagaimanapun, serangga bisa membuat kita sakit atau menjadi media perkembangbiakan keturunannya. Apalagi lalat, jika kita terluka dan tidak dibersihkan lalu dihinggapi lalat, mereka bisa saja bertelur di luka tersebut.Jika sudah demikian, maka telur-telur tersebut akan menjadi larva dan bisa 'mengunyah' Anda hidup-hidup. Salah satunya yang terjadi pada wanita ini, di mana di mulutnya banyak sekali larva atau belatung yang hidup.
Enam Cara Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan
Musim hujan, umumnya akan disertai dengan meledaknya populasi lalat, karena suasana lembab dan basah akan membuat proses metamorfosa lalat menjadi lebih cepat. Lalat termasuk serangga yang tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menyebarkan bibit penyakit.Bagaimana tidak, lalat suka hinggap di berbagai tempat yang kotor. Mulai dari sampah, kotoran, buah busuk, bangkai binatang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran di rumah, apalagi sampai menyentuh makanan.Saat ini memang banyak cairan insektisida yang dapat membantu mengusir lalat dengan mudah.  Namun, penggunaan cairan berbahan kimia tersebut tentu kurang aman dan memiliki  efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara mengusir lalat yang banyak di musim hujan?
Ternyata, 12 Makanan Ini Percepat Penuaan Dini
Wanita mana sih yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an.Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.Tahukah Anda bahwa, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Demikian juga, ada pula makanan-makanan yang bisa mempercepat penuaan. Sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua?
Seram, Pria Ini Diserang Jutaan Serangga
Meskipun memiliki ukuran yang snagat kecil, serangga tidak pernah menyerah untuk 'mengganggu' manusia, atau hewan lainnya. Nyamuk, lalat, semut, dan lainnya sering kita temui di berbagai tempat dan sering mengganggu kita.Bukan hanya mengganggu, serangga juga kerap membawa biang penyakit yang berbahaya, seperti nyamuk dengan demam berdarahnya, atau lalat dengan bibit penyakit dan telur yang akan disimpan setiap saat hinggap di makanan.Namun biasanya, kita akan mengusirnya dengan semprotan serangga, yang bisa membunuh atau mengusirnya. Tetapi bagaimana jika jumlahnya ribuan, bahkan hingga jutaan. Mungkin bisa membuat Anda ketakutan.
Usir Lalat yang Mengganggu dengan Cara Sederhana Ini
 – Lalat adalah binatang yang cukup menjijikkan, apalagi jika hinggap di makanan yang akan kita santap. Karena lalat merupakan penyebar penyakit, sehingga tidak baik mengonsumsi makanan yang telah dihinggapi lalat.Untuk mengusir lalat terkadang gampang-gampang susah. Karena jika sudah diusir pun, serangga ini kerap datang kembali. Bisa jadi karena ada bau makanan yang khas, yang sangat disukai lalat, untuk kembali lagi.Untuk mengusirnya, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan, berikut caranya yang kamu kutip dari Boldsky.
Sepuluh Arti Tahi Lalat di Tubuh
Selain faktor genetik, pembentukan tahi lalat juga bisa terjadi karena pertumbuhan sel melanosit yang tidak menyebar di semua bagian kulit dan sekitarnya, di mana diketahui sel melanosit itu adalah sel yang memproduksi pigmen untuk membentuk kulit agar bisa berwarna cerah secara alami.Tapi, percaya atau tidak, masih ada sebagian orang di dunia ini yang percaya bahwa tahi lalat di bagian tubuh tertentu memiliki arti dan makna yang ikut menentukan dan memengaruhi sifat dan kepribadian seseorang.Bahkan menurut ilmu astrologi China kuno, letak tahi lalat memiliki makna tersendiri. Lantas, apa saja arti tahi lalat di bagian tertentu di tubuh tersebut? Berikut ulasannya.
Simpan Tanaman Ini di Rumah, Semua Serangga akan Kabur
Rumah bersih dan bebas serangga tentu kita inginkan, apalagi banyak serangga yang justru jadi pembawa bibit penyakit. Lalat, semut dan nyamuk, adalah serangga yang sering kita temukan di rumah, seberapa pun kita menjaga kebersihan rumah.Apalagi nyamuk yang bisa membawa penyakit demam berdarah, dan juga lalat yang bisa membawa kuman berbahaya ke dalam makanan. Untuk mengusirnya, kadang kita menggunakan pembasmi serangga yang beracun.Namun jika dilakukan terus menerus, penggunaan pembasmi serangga tidak baik bagi kesehatan. Tapi tenang, Anda bisa menanam atau menaruh tanaman ini di rumah untuk mengusir serangga secara alami.
Mengerikan, Ada Belatung Besar di Kepala Pria Ini
Anda pasti pernah dihinggapi beberapa serangga, seperti lalat, nyamuk, atau kumbang. Terkadang, serangga-serangga ini hinggap di tubuh kita, baik itu terpikat karena bau atau memang mencari sumber makanan.Beberapa serangga memang tidak berbahaya, namun ada kalanya kita tidak tahu, jika serangga tersebut telah hinggap bahkan 'mentitipkan'telurnya pada kulit. Dan larva tersebut diam dan berkembang dengan makan bagian-bagian tubuh kita.Namun biasanya, jika larva masih dalam ukuran yang kecil kita tidak mengetahuinya, tetapi jika sudah besar baru merasakannya. Seperti pria ini, di mana di kulit kepalanya ada belatung yang hidup.
Apa yang Sebenarnya Lalat Lakukan Saat Hinggap di Makanan?
Lalat adalah salah satu serangga yang cukup menjijikkan, yang selalu ada di sekitar kita. Dan yang membuatnya lebih parah lagi, mereka selalu hinggap di makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.Adakalanya kita membuang makanan dan minuman tersebut. Karena kita sering mendengar, jika lalat akan menyebarkan penyakit yang berbahaya bagi tubuh.Namun apakah Anda tahu, apa yang sebenarnya serangga ini lakukan saat hinggap di makanan kita? Sebagian kita hanya mendengarnya saja dari orang lain. Tapi Anda perlu tahu apa yang sebenarnya lalat lakukan saat hinggap di makanan, sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan.
Gara-gara Lalat, Puluhan Rusa Mati dan Jadi 'Zombie'
Rusa jenis Key Deer kini hanya tersisa 1.000 di dunia, dan menjadikannya hewan yang terancam punah. Sehingga menjaganya dari kepunahan adalah tanggung jawab kita, untuk tetap melestarikan habitat dan tidak memburunya.Namun kini, ada kejadian yang cukup mengejutkan di mana sekitar 50 rusa tewas hanya dalam dua minggu terakhir, sementara lainnya menjadi zombie yang siap mati kapan pun juga.Sejak wabah pertama kali dimulai pada bulan September, sekitar 83 Key Deer telah tewas. Dan penyebabnya adalah serangga kecil yang kerap berterbangan, yaitu lalat. Bagaimana lalat-lalat ini membunuh rusa terancam punah?
12 Makanan Tak Biasa dan Bikin Mual
Manusia selalu membutuhkan makanan dalam hidupnya. Sebab, makanan menjadi penopang utama bagi nutrisi tubuh yang didistribusikan oleh darah. Kualitas darah ditentukan oleh kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh.Namun makanan tak cuma sebagai kebutuhan primer semata. Ada pula makanan yang menjadi kebutuhan sekunder bahkan tersier. Sebab beberapa makanan ada yang mahal, unik, eksotis, dan langka, sehingga agak mustahil untuk menjadikannya kebutuhan primer.Di dunia ini, ada begitu banyak makanan yang tergolong sebagai makanan yang aneh. Bahkan bagi banyak orang, menghirup aromanya saja dari makanan tersebut bisa membuat perut mual. Tapi makanan semacam ini cukup eksis di banyak negara, dan menjadi makanan favorit pada wilayah negara tertentu. Berikut ini daftar makanan yang mungkin bisa membuat Anda muntah.
Trik Menjebak Lalat dengan Pisang dan Air
Lalat adalah makhluk yang dianggap menjijikkan dan sangat mengganggu. Mereka suka hinggap di makanan dan menyebarkan bakteri berbahaya, yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.Ada satu hal yang membuat lalat begitu menjengkelkan, yakni mereka sulit dibunuh karena sangat lincah. Oleh karena itu, perlu jebakan untuk menangkap para lalat agar tidak lagi menyebarkan bakteri di makanan Anda.Salah satunya dengan jebakan jenius ini yang hanya berbahan dasar pisang, botol plastik, air, dan sedikit gula. Jika semua bahan tersebut dikombinasikan, maka akan tercipta sebuah jebakan yang berfungsi menangkap lalat yang ada di sekitar Anda dengan cepat, mudah, dan praktis.
Pangling, Lima Artis Ini Hapus Tahi Lalat yang Jadi Cirinya
Penampilan memang menjadi hal yang sangat diperhatikan, khususnya bagi para artis yang akan sering disorot kamera dan dipandang oleh jutaan mata. Dan dibutuhkan kepercayaan diri dari sang artis.Bagaimana jadinya saat si artis minder dan tidak percaya diri mengenai penampilannya? Wah, jangan sampai, ya. Deretan artis di bawah ini memiliki khas yang membuatnya mudah diingat, yaitu tahi lalat.Namun, tak semua artis percaya diri dengan tahi lalat yang menghiasi wajah mereka. Ada juga yang dengan terpaksa, berat hati menghilangkan ciri khasnya tersebut dikarenakan masalah kesehatan. Lalu, siapa saja yang bikin pangling karena penampilan tanpa tahi lalatnya? Ini dia daftarnya.
Semua Serangga Kabur Saat Kamu Simpan Tanaman Ini
 – Rumah bersih dan bebas serangga tentu kita inginkan, apalagi banyak serangga yang justru jadi pembawa bibit penyakit. Lalat, semut dan nyamuk, adalah serangga yang sering kita temukan di rumah, seberapa pun kita menjaga kebersihan rumah.Apalagi nyamuk yang bisa membawa penyakit demam berdarah, dan juga lalat yang bisa membawa kuman berbahaya ke dalam makanan. Untuk mengusirnya, kadang kita menggunakan pembasmi serangga yang beracun.Namun jika dilakukan terus menerus, penggunaan pembasmi serangga tidak baik bagi kesehatan. Tapi tenang, Anda bisa menanam atau menaruh tanaman ini di rumah untuk mengusir serangga secara alami.
Enam Cara Kenali Tahi Lalat Berbahaya pada Tubuh
Menempelnya tahi lalat di tubuh, terkadang membuat penampilan menjadi tidak nyaman dan cukup meresahkan. Bahkan benjolan yang mengganggu penampilan kulit ini, memang bisa membuat seseorang risih dan berkurangnya rasa percaya diri.Memang, pada dasarnya keberadaan tahi lalat ini memiliki beragam varian. Di antaranya tahi lalat berwarna cokelat muda yang menonjol di permukaan kulit, tahi lalat yang menonjol serta ditumbuhi rambut, tahi lalat berwarna cokelat berbentuk bulat dan pipih, serta jenis tahi lalat lainnya.Tahi lalat yang merupakan benjolan kecil pada kulit tubuh, kerap sekali keberadaannya dianggap persoalan yang lumrah. Namun, di balik itu semua ada juga tahi lalat yang menjadi gejala atau pertanda penyakit membahayakan Benarkah demikian?
Rahasia Keajaiban Sayap Lalat dalam Hadis Nabi
Salah satu bukti bahwa Islam sangat luar biasa, terlihat dari pembahasan dalam Alquran maupun hadis Rasulullah yang tak melulu mengenai ibadah keagamaan.Segala aspek peri kehidupan manusia, mulai dari alam semesta, tumbuhan, lingkungan hidup, bebatuan, angin matahari, rembulan, muamalah, haji, salat, pernikahan, wasiat, anak, wanita, dan masih banyak lainnya, semua terbahaskan dalam Alquran dan hadis, baik secara tersirat maupun tersurat.Pun, mengenai hal paling sepele, secara mengejutkan terbahaskan dalam Alquran ataupun hadis, seperti halnya rahasia keajaiban sayap lalat dalam hadis Nabi. Dari Anas bin Malik radiallahu'anhu, Rasulullah shalallahu'alaihi wa salam bersabda, dari Anas bahwasanya Nabi bersabda, "Apabila lalat jatuh pada bejana salah satu di antara kalian, maka celupkanlah karena pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan sayap lainnya terdapat obat." (HR. Bukhari, Ibnu Majah, dan Ahmad).