Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Google Hadirkan Banyak Game di Doodle Surpise Spinner

.co.id – Rayakan ulang tahun ke-19, Google membuat kejutan dengan menghadirkan Doodle unik bertajuk Suprise Spinner di halaman mesin pencarinya. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba yang kami lakukan, didapati Google Doodle hari ini memunculkan suprise spinner atau permainan roda virtual yang bisa dimainkan oleh penggunanya.

Uniknya, suprise spinner tersebut berisi kumpulan game seru yang pernah hadir di halaman mesin pencari sebagai Google Doodle interaktif, misalnya saja game Snake, Pac-Man, game petualangan cinta si Pangolin (trenggiling), dan masih banyak lagi.

Tak hanya game, Doodle suprise spinner bertema ulang tahun Google ke-19 juga berisikan beberapa tautan berisi informasi-informasi unik dan menarik. Lantas, bagaimana cara memainkan Doodle suprise spinner? Sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan langkah sederhana berikut ini.

Read Full Article
Lima Game Casual Paling Populer saat Ini
Game Casual adalah salah satu game paling populer yang banyak orang mainkan untuk menghabiskan waktunya saat ini. Popularitas game ini didorong oleh banyak munculnya smartphone baru, sebuah platform yang sangat sempurna untuk bermain game.Super komputer berukuran saku ini bukan saja menawarkan kepada penggunanya sebuah hardware untuk bermain game, tetapi juga memberikan sarana untuk mendapatkan lebih banyak game melalui internet.Saat ini, ada lebih dari 500.000 game mobile yang tersedia untuk siap diunduh dari sebuah aplikasi terkemuka dan kebanyakan dari game yang diunduh tersebut adalah Game Casual. Berikut lima Game Casual paling populer yang bisa Anda mainkan saat ini.
10 Hal Pribadi Anda yang Diketahui oleh Google
Anda tentu menggunakan salah satu produk dari Google. Entah itu Gmail (Google Mail), Google Drive, Google Checkout, Blogger, Google Chrome, Google Maps, Google Plus, Youtube dan lain-lain. Semakin banyak yang Anda pakai, semakin banyak yang Google ketahui dari Anda.Bagi mereka yang peduli terhadap privasi seseorang, apa yang Google ketahui bisa dibilang sangat mengkhawatirkan. Meski demikian, Google sangat terbuka dan transparan mengenai data-data yang ia simpan jika itu dibutuhkan.Walaupun benar Google 'tahu segalanya' yang Anda cari, tapi pernahkah Anda mencari apa yang Google tahu tentang Anda? Biasanya kalau orang ditanya pertanyaan seperti ini, solusinya adalah langsung ketik namanya di Google dan search (mencari di google).
Selamat Tinggal Google Panoramio
Satu lagi layanan online yang akhirnya menemui ajal . Layanan online biasanya diwafatkan karena banyak hal. Bisa jadi karena sudah tidak laku tidak banyak peminat , biaya yang mahal, dan lain sebagainya. Yang selanjutnya diwafatkan dalam waktu dekat ini adalah Google Panoramio. Apa itu Google Panoramio?Jadi begini, Google itu sudah punya Google Map dan Google Earth. Ceritanya Panoramio ini untuk melengkapi kedua layanan itu tadi. Jadi, semua orang bisa mengunggah foto-foto menariknya sesuai dengan titik yang ada di Google Map dan Google Earth. Ya, ceritanya ini semacam hotspot untuk view-view bagus di tempat tersebut.Saya sempat mengenal Panoramio ini sekitar tahun 2009. Lumayan keranjingan intip-intip tiap hari sambil menjelajah dunia melalui foto-foto keren, sampai kesibukan membunuh waktunya sendiri.
Google Tambah 6 Suara Baru di Layanan Google Assistant
 – Gemar menggunakan layanan Google Assistant? Bila iya, maka pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan dua jenis suara yang selama ini berbicara sebagai asisten pribadi besutan Google tersebut.Membahas lebih jauh tentang suara Google Assistant, tahukah Anda bila ternyata saat ini Google telah menambahkan beberapa suara baru ke dalam layanan Google Assistant?Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, dikabarkan melalui acara tahunan Google I/O 2018, Sundar Pichai selaku CEO Google mengumumkan kehadiran tambahan 6 suara baru Google Assistant, sehingga jumlah total seluruh jenis suara layanan Google Assistant menjadi 8 jenis suara.
Google Dituduh Batasi Kompetisi oleh Uni Eropa
Kabar Google berseteru dengan European Union via European Commission bukan sesuatu yang baru lagi. Google sudah lama diselidiki oleh EU atas praktiknya terutama dengan sistem operasi Android, sehingga ketika EU mengirimkan surat keberatan resmi atas praktik bisnis Google di Android bukan sesuatu yang mengejutkan lagi, meskipun beberapa sisi tetap sesuatu yang agak membingungkan bagi sebagian orang.Sedikit saya uraikan komplain EU terhadap Google setidaknya ada tiga. Pertama adalah App Bundling. Apps Bundling yang dimaksud di sini adalah aplikasi Google yang ada di perangkat Android.Bila Anda pengguna Android, tentu cukup paham aplikasi apa saja yang wajib dibawa oleh vendor atau produsen Android, antara lain GMail, Google Maps, Google Play dan lainnya. Mungkin itu beberapa aplikasi wajib yang harus diikutkan karena menggunakan Android secara resmi dari Google dengan berbagai kesepakatan dengan Google yang mungkin bisa termasuk ke dalam trade secret.
Inilah Nominasi Google Play Awards 2016
Google tidak mau kalah dengan penghargaan-penghargaan yang diadakan oleh institusi tertentu. Google yang memiliki toko jutaan aplikasi di Google Play merasa butuh memberikan penghargaan kepada para developer yang telah membuat aplikasi berbasis Android begitu berjaya mengalahkan toko aplikasi yang lain.Google telah mengumumkan nominasi Google Play Award tahun ini. Menurut Google, nominasi ini merupakan daftar beberapa aplikasi dan game terbaik di Google Play, mulai dari pengembang pemula hingga pengembang yang sudah profesional paling inovatif dan banyak digunakan oleh pengguna Android.Para pemenang akan diumumkan pada tanggal 19 Mei pukul 7 waktu setempat. Google telah menominasikan lima aplikasi yang berbeda dalam sepuluh kategori yang berbeda dan telah menempatkan semua nominasi tersebut, sehingga pengguna Android bisa mencoba aplikasi yang menurut pengguna paling disenangi.
Tiga Kasus Kesalahan Fatal Google Maps
.co.id – Sejak Google merilis Google Maps, aplikasi ini seolah menjadi aplikasi yang wajib ada di setiap gadget. Wajar saja, karena Google Maps sangat membantu menemukan lokasi. Bahkan beberapa aplikasi lain juga memanfaatkan Google Maps.Tetapi Google Maps bukannya tanpa cacat. Pernahkah Anda tersesat justru ketika mengikuti petunjuk dari Google Maps? Ya, kejadian semacam ini belum seberapa, karena masih ada kasus fatal lainnya yang disebabkan oleh Google Maps.Amber Vanhecker adalah seorang traveler yang kerap bepergian ke suatu tempat sendirian. Suatu hari ia pergi ke Grand Canyon hanya dengan bermodalkan Google Maps. Sialnya, ia justru tersesat karena Google Maps menunjukkan jalan yang salah.
Cara Sederhana Agar Diterima Daftar Google Adsense
Kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi tentang tata cara mendaftar Google Adsense agar kemungkinan diterima lebih besar, tips ini saya tulis sesuai dengan pengalaman saya saat mendaftarkan blog di Google Adsense. Google Adsense merupakan program penayangan iklan yang paling populer milik google dan sangat diminati para blogger untuk menghasilkan uang dari internet. Namun masalah terbesarnya adalah pendaftaran blog ke Google Adsense masih banyak yang belum diterima.Bagi anda yang belum mendaftar Google Adsense atau yang sudah pernah mendaftarkan Google Adsense namun belum diterima ada baiknya memperhatikan lagi apa yang kurang dari blog anda sehingga google belum dapat menerima blog anda sebagai mitra kerjanya. Berikut ini beberapa Tips agar blog mudah dan cepat diterima Google Adsense.
Google Hadirkan Layanan Unik "Emoji" di Twitter
Google membuat terobosan baru nan unik melalui media sosial Twitter. Ya, dari hasil penelusuran dan uji coba kami, Google kini menghadirkan layanan yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan penelusuran ala mesin pencari Google di Twitter.Uniknya, Anda tak perlu mengetikkan banyak kata untuk memanfaatkan layanan penelusuran tersebut. Cukup dengan kicauan sebuah emoji, maka Google akan mengirimkan jawaban hasil penelusuran dengan gambar animasi yang unik dan lengkap dengan tautan ke hasil pencarian Anda.Berdasarkan informasi yang dikutip dari Mashable, diketahui bahwa layanan Google di media sosial Twitter tersebut, diklaim mampu menghadirkan hasil penelusuran pencarian berdasarkan lebih dari 200 emoji berbeda.
Lima Permainan Seru di Google Bikin Ketagihan
Jika selama ini Anda hanya tahu bahwa Google digunakan sebagai mesin mencari informasi, ternyata ada hal menyenangkan yang bisa dilakukan dengan Google. Salah satunya adalah bermain game. Google ternyata memiliki game-game tersembunyi yang bisa menghilangkan rasa bosan.Untuk memainkannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan keyword yang ada pada perangkat PC. Sudah tak sabar ingin memainkannya? Anda hanya perlu mengetik nama-nama game berikut ini di search engine Google, lalu Anda mainkan sampai ketagihan.1. Tic Tac ToeTic Tac Toe adalah permainan silang-bulat-silang XOX pada sebuah papan bidang berukuran 3x3. Bagi Anda yang ingin bermain permainan ini cukup ketikkan "Tic Tac Toe" di Google, juga bisa bermain dengan melawan teman. Baca Selengkapnya...
Hati-hati, Fidget Spinner Bisa Membuatmu Celaka
Sekarang ini, mainan tidak hanya identik dengan anak-anak saja, namun juga orang dewasa. Bahkan, mainan sederhana pun dimainkan pula oleh orang dewasa seperti fidget spinner ini.Fidget spinner adalah mainan yang masih tergolong baru. Mainan ini sebenarnya sangat sederhana dan diklaim mampu meredakan stres serta dapat meningkatkan fokus.Meskipun sederhana, fidget spinner mulai menunjukkan sisi bahayanya, apalagi jika digunakan anak-anak untuk melakukan berbagai macam trik. Bagaimanakah sisi bahaya tersebut?
Ini Lima Fidget Spinner dengan Harga Termahal
Walau cara mainnya sangat sederhana, tetapi siapa sangka fidget spinner bisa jadi mainan yang paling tren di tahun ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa gemar memainkan fidget spinner di mana pun.Fidget spinner memiliki berbagai macam variasi dengan desain yang berbeda-beda. Di Indonesia, fidget spinner rata-rata dijual dengan harga Rp50 ribu sampai Rp100 ribu. Tapi percaya tidak, di luar sana ada fidget spinner yang memiliki harga sampai puluhan juta.Namanya juga sedang tren, beberapa produsen pasti memanfaatkan tren tersebut untuk membuat fidget spinner dengan harga selangit. Bisa sampai memiliki harga yang mahal, karena beberapa fidget spinner ini memiliki keunggulan dan keunikan yang tidak dimiliki fidget spinner pada umumnya.Baca Selengkapnya...
Main Pacman di Google Maps, Begini Caranya
Google kembali membuat kejutan. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, hampir setiap tahun Google turut merayakan April Mop. Kali ini hadir dalam bentuk permainan yang memanfaatkan produk Google Maps.Permainan yang dihadirkan juga permainan legendaris, Pacman. Pacman sendiri pernah diabadikan oleh Google dalam bentuk Doodle. Tepatnya pada tanggal 21 Mei 2010. Oke, balik lagi ke soal Pacman di Google Maps. Untuk memainkannya, cukup ikuti dua langkah berikut. Pertama, buka map.google.com. Lalu, apa langkah selanjutnya?
Scavenger Hunt, Game Unik Besutan Google
 – Anda penggemar game bernuansa petualangan? Bila iya, maka game besutan Google satu ini bisa menjadi salah satu game yang 'wajib' Anda mainkan. Adalah Emoji Scavenger Hunt, game unik ini dibuat menggunakan Tensorflow.js, yaitu perangkat lunak open-source berteknologi machine learning dengan javascript yang dikembangkan oleh Google.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google cara kerja Game Emoji Scavenger Hunt memanfaatkan Artificial Intelligence (AI), di mana para pemainnya ditantang untuk mencocokkan versi nyata emoji yang dimunculkan di layar game dengan menggunakan kamera di smartphone.Uniknya lagi, ketika memainkan game Emoji Scavenger Hunt, pemain tak perlu melakukan pemasangan (install) software, cukup dengan mengakses tautan halaman game yang bisa dibuka melalui browser Chrome di perangkat Android, atau browser Safari di perangkat iOS. 
Google Hadirkan Banyak Game di Doodle Surpise Spinner
.co.id – Rayakan ulang tahun ke-19, Google membuat kejutan dengan menghadirkan Doodle unik bertajuk Suprise Spinner di halaman mesin pencarinya. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba yang kami lakukan, didapati Google Doodle hari ini memunculkan suprise spinner atau permainan roda virtual yang bisa dimainkan oleh penggunanya.Uniknya, suprise spinner tersebut berisi kumpulan game seru yang pernah hadir di halaman mesin pencari sebagai Google Doodle interaktif, misalnya saja game Snake, Pac-Man, game petualangan cinta si Pangolin (trenggiling), dan masih banyak lagi.Tak hanya game, Doodle suprise spinner bertema ulang tahun Google ke-19 juga berisikan beberapa tautan berisi informasi-informasi unik dan menarik. Lantas, bagaimana cara memainkan Doodle suprise spinner? Sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan langkah sederhana berikut ini.
100 Game Android Gratis Terbaik 2016
Popularitas sistem operasi Android terus meroket, apalagi dengan semakin maraknya penjualan smartphone dan tablet Android. Ditunjang lagi para developer yang aktif dan berlomba-lomba membuat aplikasi untuk pengguna Android yang siap didonwload di Google Play.Dari sekian banyak aplikasi di Google Play, game Android menjadi salah satu aplikasi yang banyak didownload oleh pengguna Android. Ada banyak game yang ada di Google Play, tetapi ada beberapa yang menarik dan layak dicoba untuk diunduh, terutama bagi mereka penggemar game.Walaupun baru memasuki pertengahan bulan Januari 2016, tetapi game-game berikut ini layak dinobatkan sebagai game android terbaik 2016. Baca selengkapnya ...
5 Karakter Game dengan Hidup Paling Tragis
.co.id – Pencinta game, jika kalian sering bermain di PS3, PS4 atau PC tentu sudah tidak asing dengan game-game yang memiliki sebuah kisah. Nah, banyak gamers yang teliti memerhatikan plot demi plot dari karakter utama dalam game tersebut. Namun, ada juga yang acuh terhadap plotnya. Kalian tipe yang mana?Nah, dari banyaknya game terdapat lima kisah dari karakter game, di mana mereka adalah tokoh protagonis dalam game tersebut. Namun, mereka memiliki sebuah kisah yang benar-benar tragis. Ingin tahu seperti apa kisah mereka dan siapa karakter game paling tragis?John Marston (Red Dead Redemption) jadi salah satunya. Game ini pernah menjadi game of the years pada tahun 2010, di mana John Marston adalah sang tokoh utama dalam game ini. Ia diceritakan sejak kecil dibesarkan oleh ketua gang bandit bernama Dutch Van der Linde. Ketika kita membahas soal bandit, tentu saja hidupnya berada di lingkungan penuh kriminalitas. 
Mengintip Proses Pembuatan Game Android yang Rumit
 – Mengingat bertambahnya pengguna smartphone khususnya Android, banyak developer game yang terus menciptakan game-game baru. Mereka tahu kalau sebagian besar pengguna Android menggunakan smartphone-nya hanya untuk bermain game.Seperti yang kita lihat, sudah tak terhitung lagi berapa jumlah game yang ada di Android, mulai dari game 2D hingga 3D, offline hingga online, game-game baru terus saja bermunculan. Namun tahu tidak betapa rumitnya membuat sebuah game Android itu?Proses pembuatan game Android tak semudah memainkannya tergantung kualitas game tersebut. Butuh rencana dan proses yang matang untuk menghasilkan game bagus. Selain itu, ada tim tertentu untuk membuat sebuah game yang setiap divisinya memiliki tugas yang berbeda-beda.
Kumpulan Game Interaktif di Google Doodle
Sering menggunakan layanan mesin pencari Google? Bila iya, maka tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan Google Doodle. Google Doodle sendiri merupakan perubahan desain logo Google di halaman depan layanan mesin pencari, yang ditujukan untuk memperingati atau merayakan kejadian penting di tanggal, bulan, dan tahun tertentu.Membahas tentang Google Doodle, diketahui bahwa hingga kini jumlah Doodle yang telah dibuat dan ditampilkan Google di mesin pencarinya telah mencapai tak kurang dari dua ribu Doodle.Uniknya, dari banyaknya jumlah Doodle tersebut, perubahan logo tulisan Google yang muncul di layanan mesin pencari tak hanya sebatas desain dan warnanya saja. Akan tetapi, terdapat pula Doodle berupa game-game interaktif yang bisa dimainkan oleh penggunanya.
Google Assistant, Artificial Intelligent untuk Keseharian
Salah satu yang menjadi fokus banyak perusahaan adalah, menjadikan satu layanan mereka sebagai pusat informasi atau sumber apapun yang diinginkan pengguna. Khusus untuk Google, layanan seperti ini sudah berevolusi beberapa kali. Pertama, kita ingat apa yang disebut dengan Knowledge Grap, lalu Google Now, kemudian Google Now on Tap dan terakhir Google Assistant.Hal yang menarik, sesuai dengan perkembangan kecedasan buatan, Google menyematkan fitur ini di Google Assistant untuk menghadirkan informasi yang lebih up to date, sesuai yang diinginkan pengguna dan bisa melakukan komunikasi dua arah yang meaningful.Google Assistant ini sebenarnya tidak berdiri sendiri, namun melekat di aplikasi perpesanan baru yang dirilis di Google I O beberapa waktu yang lalu dan baru resmi dalam bentuk preview dirilis ke publik sekitar seminggu yang lalu.
Sepuluh Game Android Terbaik yang Akan Rilis Tahun Ini
 – Selain menggunakan smartphone untuk aktivitas fotografi, bermain game menggunakan smartphone juga merupakan salah satu yang banyak digemari. Bahkan, lancar atau tidaknya sebuah smartphone menjalankan aplikasi game juga menjadi salah satu unsur penting pada sebuah smartphone. Saat ini, Mobile Legends adalah salah satu game Android yang paling digemari. Namun di tahun ini, setidaknya ada beberapa game baru yang bisa dinikmati sebagai alternatif dari game-game Android yang sudah terlebih dahulu populer. Game apa sajakah itu?Tom Clancy’s Shadow Break. Game ini merupakan game military-based, dengan sebuah tim bernama Shadow Break yang berisi prajurit-prajurit pilihan dan melakukan berbagai misi. Game ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan, seperti upgrade senjata, unlock peralatan unik, atau mengumpulkan sekaligus upgrade peralatan militer modern. Game ini membutuhkan koneksi internet agar bisa dimainkan.
Ada Versi Hemat Internet di Aplikasi Google Maps, Benarkah?
 – Setelah kemunculan beberapa aplikasi Android versi ringan dan hemat pemakaian data internet, semisal Google Go, Files Go, YouTube Go sampai dengan sistem operasi Android Oreo Edisi Go. Google kembali menghadirkan aplikasi versi ringan lainnya, yaitu Google Maps Go.Mungkin kalian akan bertanya-tanya, apa sih perbedaan aplikasi Google Maps dan Google Maps Go? Serupa tapi tak sama, pada dasarnya aplikasi Google Maps Go merupakan aplikasi versi ringan dari aplikasi asli Google Maps yang telah hadir lebih dulu, dengan ketersediaan fitur yang tak jauh berbeda.Perbedaan mendasar hanya terletak pada saja sisi tampilan aplikasinya saja, di mana pada layanan aplikasi Google Maps tampilan halaman depan dan hasil pencarian lokasi dilengkapi dengan foto-foto, sementara pada aplikasi Google Maps Go tidak ada. 
Empat Tantangan dari Google Doodle Beethoven
Hari ini Google Doodle kembali beraksi. Kali ini yang diperingati adalah hari kelahiran Ludwig van Beethoven. Doodle interaktif Bethooven ini menceritakan perjuangannya, dalam perjalanan menuju hall concert.Kita harus melewati empat tantangan untuk menyusun melodi sebelum Beethoven tiba di hall concert. Berikut tantangan-tantangan yang harus dihadapi.Fifth Symphony. Dalam perjalanan Beethoven menuju hall concert, susunan kertasnya berhamburan karena dimakan kuda. Tantangan pertama ini kita harus menyusun Fifth Symphony dengan benar. Hanya terbagi menjadi empat bagian saja.