Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Akar Beluntas, Ramuan Mujarab untuk Sakit Pinggang

 – Sakit pinggang mungkin bisa menjadi hal yang sangat menakutkan bagi sebagian besar masyarakat. Baik pada masyarakat kota dengan mobilitas yang lebih monoton, atau pada penduduk desa yang terbiasa dengan aktivitas lapangan yang cukup berat.

Untuk meredakan keluhan sakit pinggang tersebut, mulailah mempertimbangkan beragam opsi ramuan herbal alami nan aman demi kesembuhan Anda. Satu di antara beragamnya ramuan herbal yang dapat Anda coba untuk mengatasi sakit pinggang adalah akar beluntas.

Ramuan akar beluntas diketahui mampu mengatasi sakit pinggang. Untuk membuat ramuannya, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sebagaimana tertera dalam daftar berikut ini.

Read Full Article
Manfaat Daun Beluntas yang Sering Diabaikan
.co.id – Pernah menikmati olahan daun beluntas atau mungkin merasakan khasiat dari jamu beluntas? Bagi yang tinggal di daerah pedesaan, daun beluntas mungkin tak asing lagi buat mereka. Hal tersebut karena, tanaman ini memang termasuk tanaman yang liar dan mudah tumbuh, meskipun tidak sengaja ditanam.Meski sering dipandang sebelah mata, namun daun beluntas bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat menggoda, seperti pepes beluntas, kotok, rempeyek beluntas, dan lainnya. Bahkan, daun beluntas bisa dijadikan minuman herbal atau jamu berkhasiat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.Daun beluntas merupakan bahan makanan yang aman dikonsumsi, karena di dalamnya mengandung banyak gizi. Mulai dari karbohirat, energi, protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting lainnya. Dan berikut ini beberapa manfaat daun beluntas yang sering diabaikan.
Serai, Ramuan Herbal Pereda Sakit Pinggang
.co.id – Ada cukup banyak penyakit yang dapat menyerang manusia, di antaranya adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh perilaku tidak sehat, seperti sakit pinggang. Rasa sakit yang sering timbul di sekitar pinggang memang dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas.Tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit pinggang. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan tanaman serai sebagai pengobatan sakit pinggang.Serai dikenal dengan istilah sereh (andropogon nardus) adalah rempah alami yang paling umum digunakan dalam berbagai makanan Asia. Bukan sekadar penyedap masakan, serai sangat baik untuk kesehatan.
Sepuluh Cara Alami Obati Sakit Pinggang
 – Sakit pinggang memang sering dialami oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orangtua. Namun biasanya penyakit ini lebih sering dialami oleh orang yang aktif bekerja (usia produktif), atau bagi mereka yang sudah mulai lanjut usia.Berbicara mengenai sakit pinggang, memang banyak yang mengeluhkan akan penyakit tersebut. Banyak yang mengeluhkan bahwa sakit pinggang sangat mengganggu kenyamanan dan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari bagaimana cara mengobati sakit pinggang yang sedang dideritanya.Untuk mengobati sakit pinggang memang perlu diketahui dulu penyebabnya. Namun, apabila masih bingung dengan penyebab yang mengakibatkan Anda sakit pinggang, maka pengobatan yang perlu dilakukan adalah pengobatan yang berlaku secara umum.
Tuntaskan Sakit Pinggang dengan Daun Kumis Kucing
 – Pernahkah Anda merasakan sakit pinggang? Saat sakit pinggang menyerang, Anda akan merasakan nyeri yang sangat. Saya pun pernah mengalami hal tersebut, di mana sakit pinggang tercetit akibat salah posisi saat mengangkat benda berat.Sakitnya bukan main, siang dan malam benar-benar terasa menderita. Di era modern saat ini, pengobatan tradisional lebih banyak dipilih. Lantaran masyarakat menilai bahwa, pengobatan tradisional lebih terjangkau dan efek sampingnya pun lebih sedikit, jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional.Berdasarkan alasan tersebut, tak heran pengobatan tradisional masih banyak digunakan. Ada banyak pengobatan sakit pinggang secara tradisional yang bisa Anda coba. Satu di antaranya, Anda bisa mencoba ramuan dari daun kumis kucing. 
Delapan Cara Atasi Sakit Pinggang secara Alami
 – Sakit pinggang memang bisa sangat mengganggu aktivitas. Lantaran untuk duduk agak lama sedikit pun, rasanya sudah begitu nyeri.Sakit pinggang yang diikuti dengan gejala penyebaran nyeri hingga kaki dan lutut kemudian mati rasa di pinggang dan juga bokong, serta pembengkakan di bagian belakang tubuh dapat sangat berbahaya. Nah, berikut ini adalah cara menyembuhkan sakit pinggang dengan bahan alami yang layak untuk dicoba.Susu. Segelas susu tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan kalsium dan meminimalisir risiko terkena osteoporosis, melainkan juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit pinggang. Konsumsi segelas susu hangat setiap hari, bisa juga dua gelas setiap hari untuk menjaga kesehatan tulang dan juga tubuh Anda.
6 Hal Sepele yang Bikin Lemak Pinggang Menumpuk
 – Kamu seringkali dibuat pusing oleh kehadiran lemak? Ternyata tak hanya perut, karena ada bagian tubuh lain yang menjadi tempat favorit bagi lemak, yakni pinggang. Menumpuknya lemak di pinggang tak hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga meningkatkan risiko penyakit berbahaya, mulai dari sakit pinggang, kolesterol hingga diabetes.Pasti tidak mau mengalami hal-hal buruk tersebut hanya karena lemak yang menumpuk di pinggang, bukan? Untuk itulah, selain menjaga pola makan yang sehat, Anda juga wajib menjauhi beberapa kebiasaan yang justru berisiko meningkatkan jumlah lemak. Terlalu sering duduk lama jadi salah satu penyebabnya. Pekerjaan yang membuatmu duduk sepanjang hari, membuat tubuhmu bertambah gemuk, terutama area pinggang. Usahakan untuk banyak gerak atau setidaknya olahraga, agar membantu bakar tumpukan lemak pinggang.
Atasi Sakit Pinggang dengan Ramuan Daun Sirsak
 – Sakit pinggang memang sangat menyiksa, apalagi ketika kita bangun tidur membuat aktivitas kita terganggu karena harus merasakan nyeri pada bagian pinggang.Penyebab sakit pinggang belum diketahui secara pasti, namun karena terlalu banyak memikul beban pekerjaan yang berat dapat menyebabkan sakit pinggang. Apakah Anda punya cara untuk mengatasi sakit pinggang?Ya, bagi Anda yang menderita sakit pinggang saya rekomendasikan untuk memilih daun sirsak sebagai ramuan alternatif mengobati sakit pinggang. Khasiat yang terdapat dalam daun sirsak mampu menjadi penyembuh berbagai penyakit baik ringan hingga berat. 
Daun Seledri Mampu Obati Sakit Pinggang
Sakit pinggang adalah salah satu keluhan yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Terutama, orang yang aktif bekerja, atau orang yang sudah lanjut usia. Rasa sakit yang timbul di sekitar pinggang ini memang dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas.Tetapi bukan itu yang lebih dikhawatirkan. Melainkan, sakit pinggang ini bisa jadi sebagai gejala penyakit ginjal yang cukup kronis bahkan mematikan. Sebenarnya masih banyak cara pengobatan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit pinggang.Namun, saat ini lebih banyak orang yang memilih konsumsi obat-obatan berbahan kimia. Memang, obat-obatan seperti itu mampu menghilangkan rasa nyeri dengan cepat. Tetapi perlu Anda ketahui, itu hanya menghilangkan nyeri sesaat dan akhirnya akan kambuh lagi.
Akar Alang-alang Ampuh Sembuhkan Sakit Pinggang
 – Alang alang atau biasa dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat. Dari sebagian daerah besar alang alang juga dikenal sebagai ilalang atau padang. Tanaman satu ini mirip dengan tanaman padi yang tingginya mencapai 1 sampai 2 meter.Walaupun tumbuh sebagai tanaman parasit yang sangat mengganggu tanaman di dekatnya, tetapi manfaat alang alang bagi kesehatan lumayan berguna salah satunya dengan akarnya. Perlu Anda tahu akan hal ini akar alang alang biasa dijadikan sebagai obat sakit pinggang.Sakit pinggang (lumbago) merupakan nyeri yang biasa dirasakan di sekitar tulang lumbar antara cakram, jaringan, otot dan saraf tulang punggung. Adapun kondisi ini dialami penderita dewasa berusia 30 sampai 50 tahun dengan intensitas nyeri ringan hingga berat. Lantas, bagaimana cara mengolah akar alang alang sebagai obat sakit pinggang?Baca Selengkapnya ...
Daun Kecubung Ampuh Obati Sakit Pinggang dengan Cepat
 – Kecubung memiliki nama ilmiah Datura Fatuosa, merupakan tanaman perdu yang tersebar banyak di Indonesia, terutama daerah dataran rendah yang memiliki iklim kering. Tanaman satu ini ditemukan tumbuh liar di tempat terbuka pada tanah berpasir yang begitu lembap, seperti di semak, tepi sungai, atau bahkan di pekarangan sebagai tumbuhan obat.Rasanya yang pahit, pedas, dan sifatnya yang hangat ternyata berkhasiat sebagai antiasmatik, antibatuk, antirematik, penghilang nyeri (analgesik) dan juga pemati rasa (anestetik). Kecubung merupakan salah satu tanaman yang sering digunakan sebagai obat alami untuk mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya mengatasi sakit pinggang.Sakit pinggang memang menjadi keluhan yang cukup sering dialami oleh masyarakat, baik wanita ataupun pria. Biasanya kondisi ini ditandai dengan adanya rasa nyeri pada pinggang, pinggul, ataupun punggung bagian belakang. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan daun kecubung sebagai obat sakit pinggang? 
Ramuan Daun Alpukat Sebagai Obat Sakit Pinggang
Sakit pinggang adalah salah satu kondisi yang terjadi, akibat kurangnya olahraga. Kondisi seperti ini biasanya membuat penderita mengalami nyeri luar biasa di sekitar pinggang dan menyebabkan timbulnya ketidaknyamanan.Selain kurang berolaharaga, sakit pinggang juga bisa dipicu oleh terlalu banyak duduk dan kurangnya konsumsi cairan. Pada umumnya, orang menganggap sakit pinggang adalah kondisi biasa. Padahal, Anda jangan pernah menyepelekan hal ini. Karena, sakit pinggang ini bisa menjadi salah satu gejala yang timbul akibat gangguan atau kerusakan ginjal.Di mana, jika seseorang sudah mengalami kerusakan ginjal, maka seumur hidupnya akan tergantung pada cuci darah. Namun, Anda tidak perlu khawatir, ternyata daun alpukat yang banyak ditemukan di Indonesia, mampu digunakan sebagai obat sakit pinggang. Benarkah?
11 Obat Sakit Pinggang Paling Mujarab dan Aman
.co.id – Obat sakit pinggang bisa dibuat sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Namun, apabila Anda merasa repot untuk membuat obat sakit pinggang alami sendiri di rumah, maka silakan beli saja obat sakit pinggang di apotik terdekat.Biasanya akan Anda temui banyak sekali berbagai macam merk obat sakit pinggang, mulai dari yang berbentuk tablet, krim hinga yang berbentuk koyo ( koyo tempel).Tetapi satu hal yang mesti Anda ketahui, ada baiknya jika Anda tidak terlalu terburu-buru membeli obat sakit pinggang. Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab sakit pinggang tersebut.
Tanaman Keji Beling Ampuh Redakan Sakit Pinggang
.co.id – Meski masih terdengar asing, keji beling atau pecah beling (Strobilanthes crispus) adalah salah satu tanaman yang sering dijadikan sebagai pagar layaknya tanaman bonsai. Apa yang membuat keji beling ini bermanfaat untuk redakan sakit pinggang?Tentunya kandungan yang ada di dalamnya, seperti kalium, ferum, natrium, kalsium, vitamin B1, B2, vitamin C, glikosida, tanin, dan fosforus. Dari keseluruhan kandungan inilah keji beling sangat ampuh redakan sakit pinggang.Di mana sakit pinggang adalah rasa sakit yang seringkali muncul pada bagian panggul maupun daerah perut yang tepatnya di bawah pusar. Pada umumnya sakit pinggang banyak dialami oleh wanita, namun tak menutup kemungkinan pria juga bisa mengalaminya.
Beluntas, Tanaman Liar yang Ampuh Sembuhkan TBC
 – Bernama latin Pluchea Indica dari famili Asteraceae atau lebih dikenal dengan nama beluntas, merupakan sejenis tumbuhan semak yang berbulu lembut, bercabang banyak, dan berusuk halus. Umumnya, beluntas ditanam sebagai tanaman pagar yang dapat mencapai tinggi 3 meter.Tanaman beluntas juga kerap dikategorikan sebagai tanaman obat herbal yang digunakan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Dan secara keseluruhan, tanaman beluntas kaya akan kandungan alkanoid dan minyak atsiri. Duan beluntas juga mengandung alkanoid, tanin, minyak atsiri, natrium, flavonoida, fosfor, dan magnesium.Daun beluntas juga memiliki bau yang beraroma khas menyegarkan dengan rasanya yang getir. Selain itu, daun beluntas juga sangat efektif untuk mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya TBC.
Akar Beluntas, Ramuan Mujarab untuk Sakit Pinggang
 – Sakit pinggang mungkin bisa menjadi hal yang sangat menakutkan bagi sebagian besar masyarakat. Baik pada masyarakat kota dengan mobilitas yang lebih monoton, atau pada penduduk desa yang terbiasa dengan aktivitas lapangan yang cukup berat.Untuk meredakan keluhan sakit pinggang tersebut, mulailah mempertimbangkan beragam opsi ramuan herbal alami nan aman demi kesembuhan Anda. Satu di antara beragamnya ramuan herbal yang dapat Anda coba untuk mengatasi sakit pinggang adalah akar beluntas.Ramuan akar beluntas diketahui mampu mengatasi sakit pinggang. Untuk membuat ramuannya, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sebagaimana tertera dalam daftar berikut ini.
Konsumsi Angco, Cara Praktis Atasi Sakit Pinggang
 – Sakit pinggang adalah keluhan yang banyak sekali diderita oleh kebanyakan orang saat ini. Apalagi bagi mereka yang aktif bekerja atau bagi mereka yang telah lanjut usia. Sakit pinggang memang akan menggangu kenyaman, dan aktivitas harian Anda.Sebab itulah, di sini saya akan berbagi cara mengatasi sakit pinggang yang efektif, dengan harapan semoga bisa membantu Anda menuntaskan masalah sakit pinggang yang sedang dihadapi. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi sakit pinggang adalah dengan mengonsumsi buah angco.Buah ini kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat bagus diberikan kepada penderita sakit pinggang. Sudah tahu cara tepat dalam mengolah angco? Simak berikut ini ulasannya.
Mengagumkan, Terong Ungu Bisa Obati Sakit Pinggang
.co.id – Sakit pinggang atau nama lain lumbago merupakan suatu kondisi yang sangat umum dialami orang. Di mana kondisi ini terjadi akibat gaya hidup serta bekerja dengan posisi tubuh membungkuk dalam waktu cukup lama, maupun terlalu lelah bekerja tanpa diimbangi dengan olahraga.Pasalnya, sakit pinggang sering menyerang orang berusia di atas 30 tahun dengan kondisi sakit ringan sampai berat. Sehingga pada umumnya, gejala rasa sakit yang sangat menusuk hingga mati rasa sering dialami secara mendadak.Tetapi, keadaan ini bisa pulih jika melakukan perawatan secara alami. Oleh sebab itu, diperlukan cara untuk mengobati sakit pinggang yang jauh lebih efektif dan aman.
Keluhkan Sakit Pinggang saat Haid? Ini Solusinya
Sakit pinggang saat haid seringkali dikeluhkan oleh hampir semua wanita. Haid bagi wanita produktif normalnya adalah siklus bulanan, terkecuali jika wanita tersebut mengalami gangguan haid dengan siklus yang tak normal.Sakit pinggang saat haid bukan termasuk kondisi yang berbahaya. Maka, Anda tidak perlu merasa cemas. Karena umumnya, sakit pinggang saat haid bisa hilang setelah beberapa hari, sehingga tidak membutuhkan bantuan medis.Walaupun demikian, sakit pada pinggang saat haid akan membuat seseorang merasa tak nyaman bahkan kadang-kadang hanya ingin berbaring dan bermalas-malasan sepanjang hari. Jika sudah terjadi seperti ini, maka rutinitas sehari-hari Anda akan terganggu. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengikuti hal-hal berikut ini.
Mandi Air Hangat, Terapi Baru Sakit Pinggang Paling Efektif
 – Sakit pinggang merupakan suatu keluhan yang sering dialami oleh kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang aktif bekerja maupun yang sudah lanjut usia. Di mana, kondisi ini akan merusak kenyamanan dan mengganggu aktivitas.Pasalnya, sakit pinggang sering menyerang orang usia 30 sampai 50 tahun dengan kondisi ringan ataupun berat. Umumnya, gejala rasa sakit yang menusuk hingga mati rasa sering dialami secara mendadak. Tetapi, kondisi ini bisa pulih jika melakukan perawatan yang rutin dan aman. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mandi dengan air hangat.Berdasarkan penelitian terdahulu membuktikan, bahwa terapi menggunakan air hangat bisa mengatasi keluhan sakit pinggang. Sebenarnya mandi air hangat tidak hanya mengatasi dinginnya mandi di pagi hari. Tetapi mandi atau dikenal dengan berendam air hangat dipercaya bisa membantu Anda dalam meredakan nyeri di sekitar panggul akibat sakit pinggang. Lantas, bagaimana cara melakukan terapi air hangat dengan benar?
Temuan Baru, Daun Pinang Bisa Obati Sakit Pinggang
 – Penting sekali untuk mempelajari cara mengobati sakit pinggang bagi Anda yang saat ini sedang mengalaminya, dan bagi siapa saja yang peduli akan kesehatan.Mungkin Anda mengira sakit pinggang disebabkan oleh hal yang sepele. Akan tetapi perlu Anda ketahui, sakit pinggang bisa menjadi indikasi dari penyakit kronis, seperti penyakit ginjal dan osteoporosis.Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menderita sakit pinggang karena terlalu banyak duduk, bekerja terlalu berat, dan lain sebagianya, kini dapat diatasi dengan ramuan tradisional. Salah satu ramuan tradisional untuk mengatasi sakit pinggang adalah yang terbuat dari daun pinang.
Cara Jitu Sembuhkan Sakit Pinggang dengan Daun Sirih
 – Sakit pinggang adalah sakit yang sering muncul pada bagian panggul, atau daerah perut yang tepatnya berada di bawah pusar. Pada umumnya, sakit pinggang lebih sering dialami oleh wanita, namun tak menutup kemungkinan pria juga bisa mengalaminya.Pasalnya, kondisi ini disebabkan oleh alasan mekanis, seperti gaya hidup yang sering mengangkat beban dengan posisi membungkuk, sehingga tidak disertai cukup olahraga. Bahkan, juga pernah mengalami kecelakaan yang memengaruhi pinggang dan sekitarnya.Umumnya, gejala dengan rasa sakit tak tertahankan hingga menusuk, bahkan mati rasa ini sering dialami secara mendadak. Tetapi, kondisi ini bisa pulih kembali, jika melakukan perawatan secara rutin dan alami. Oleh sebab itulah, diperlukan cara untuk mengobati sakit pinggang yang sudah jelas efektif dan aman, salah satunya dengan pengobatan daun sirih. 
Begini Cara Baru Mengatasi Sakit Pinggang
Sakit pinggang merupakan hal biasa, jika Anda termasuk orang yang sibuk. Tapi, ternyata dibalik itu semua, ada hal yang bisa menjadikan organ dalam tubuh Anda mengalami kerusakan.Sakit pinggang umumnya terjadi, karena ada beberapa saraf yang tidak bisa merespon dengan baik, entah itu karena beban yang terlalu berat atau posisi duduk yang tidak sesuai. Sakit pinggang yang Anda rasa sakit itu, bisa datang secara tiba-tiba.Sakit pinggang jenis ini memang tergolong sangat sakit. Ketika Anda merasakan hal ini, Anda bisa merileksasikan diri Anda dengan berbaring atau dengan duduk santai. Jika, berbaring masih saja terasa sakit, coba lakukan cara berikut ini agar sakit punggung Anda segera hilang.
Resep Smoothies Akar Dandelion Panggang yang Menyehatkan
 – Bagi para pencinta buah-buahan pasti sudah tahu apa itu smoothies. Smoothies adalah minuman yang dibuat dari bahan dasar buah-buahan kemudian dicampur dengan susu ataupun yogurt. Minuman yang terbuat dari buah, tentu saja sudah dijamin sangat baik bagi kesehatan.Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa akar dandelion juga bisa dibuat smoothies? Yang baru mendengar pasti akan sedikit aneh. Akan tetapi, perlu Anda ketahui, bahwa akar dandelion memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Malah tidak sedikit yang tahu menjadikannya sebagai menu favorit.Ini bukan lelucon, akar dandelion tidak hanya hebat dari perspektif kesehatan tapi juga sangat lezat. Saat ini, memang belum begitu tenar, namun beberapa orang mulai membicarakan tentang smoothies akar dandelion. Saran saya cobalah untuk membuat dan merasakan smoothies akar panggang dandelion.