Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Empat Kuliner Madura yang Akan Buat Anda Selalu Rindu

.co.id – Jika membahas soal kuliner Madura, tentu saja salah satu menu khas dari Madura yang banyak dikenal masyarakat adalah sate Madura.

Sate Madura memang menjadi salah satu sajian khas yang tidak dapat disamakan dengan sate yang ada di wilayah lainnya. Bumbu kacang yang ada pada sate Madura ini memang sangat lezat.

Namun, perlu Anda ketahui, kuliner Madura bukan hanya sate saja, melainkan ada banyak kuliner lezat lainnya. Oleh karena itu, untuk Anda yang sangat gemar berburu kuliner, jika Anda berkunjung ke Madura, jangan lewatkan kuliner-kuliner lezat berikut ini.

Read Full Article
Tiga Wisata Kuliner Paris Van Java yang Menarik Dikunjungi
 –  Paris Van Java, demikian sebutan yang diberikan untuk kota modenya Indonesia ini. Sebagai kota mode, tentu saja Bandung merupakan kota yang banyak menawarkan item fashion menarik. Tak hanya itu, tapi juga banyak tempat wisata dan kuliner yang layak untuk Anda sambangi.Di Bandung banyak berjajar wisata kuliner menarik yang rasanya sayang dilewatkan. Harga yang menarik juga ditawarkan di sini, tinggal bagaimana saja kita pintar memilih wisata kuliner yang sesuai kantong di Paris Van Java. Salah satu wisata kuliner yang tak boleh Anda lewatkan adalah Sapu Lidi. Sapu Lidi merupakan salah satu tempat wisata kuliner paling menarik di Bandung. Wisata kuliner yang satu ini memiliki nuansa khas pedesaan yang begitu indah. 
Tiga Air Terjun Indah di Madura
Madura adalah sebuah pulau seluas 5.168 km persegi, yang terletak di timur laut provinsi Jawa Timur. Ada beberapa pintu masuk utama ke pulau tersebut, salah satunya yaitu Jembatan Suramadu, yang menghubungkan kota Surabaya dengan pulau Madura.Terlepas dari penjelasan singkat tentang pulau Madura di atas, ternyata, pulau yang dikenal sebagai daerah bukan pegunungan ini, juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi.Salah satu wisata alam di Madura yaitu air terjun, di mana air terjun di Madura ini pasti bisa membuat matamu takjub dengan keindahannya. Lantas, di mana saja air terjun tersebut berada? Berikut ulasannya.
Deretan Kuliner Khas Padang yang Rasanya Tak Kalah Juara
Berwisata kuliner ke daerah-daerah di Indonesia memang tak ada matinya. Dari Sabang sampai Merauke, kita bisa mencicipi beragam kuliner nikmat yang dijamin bisa bikin ketagihan.Nah, salah satu kota yang terkenal dengan kulinernya adalah Padang. Salah satu kuliner asal Kota Padang yang populer di tanah air adalah Rendang. Bahkan, kuliner tersebut tidak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia saja, namun juga hingga ke mancanegara.Namun, Padang tidak hanya memiliki Rendang saja. Anda bisa mencoba kuliner khas Padang lainnya yang pastinya juga punya cita rasa juara. Nah, berikut adalah empat kuliner khas Padang yang wajib Anda coba.
Resep Babat Goreng Madura Sambal Korek yang Menggoda
 – Pernah berkunjung ke Pulau Madura? Bagi pecinta kuliner, Madura termasuk tempat yang memiliki banyak kuliner lezat yang tidak ada duanya, salah satunya babat goreng sambal korek atau disebut jeringi. Babat merupakan bagian jeroan sapi yang memiliki bentuk tebal dan berserabut mirip handuk atau adapula yang mirip sarang tawon.Babat memiliki tekstur yang lumayan alot, tapi jika dimasak dengan benar hasilnya sangat menggoda, empuk, dan gurih. Menikmati babat goreng akan lebih bersemangat, jika ditambahkan sambal korek. Sayangnya, tak banyak yang tahu bagaimana cara mengolah babat yang empuk, gurih, dan tidak amis.Nah, jika Anda ingin menikmati babat goreng ala Madura di rumah, cobalah membuat sendiri. Caranya mudah dan bahan-bahannya sangat mudah didapatkan. Penasaran bukan?  Simak selengkapnya berikut ini.
Kuliner di Samarinda, Kota Penggugah Selera
Setiap daerah pasti memiliki khasnya masing-masing, mulai dari budaya, tempat wisata, adat istiadat, dan lain sebagainya. Begitu pula dengan hidangan makanannya yang memiliki cita rasa yang beraneka ragam.Begitu juga dengan Samarinda yang memiliki cita rasa yang khas di setiap hidangan masakannya. Tak heran jika Samarinda memiliki kuliner yang khas dengan cita rasa yang beragam dan menggugah selera, karena terdapat beberapa suku dari penduduk asli Samarinda, antara lain suku Bugis, Jawa, Banjar, dan juga suku Madura yang mendiami kota ini.Jangan kaget jika Anda menemui masakan dengan rasa yang berbeda, seperti halnya nasi kuning yang memiliki cita rasa khas Madura, yang terkenal dengan ladanya yang begitu kuat, dan lain sebagainya. Mari kita intip aneka kuliner lezat yang ada di Samarinda.
Nasi Buk Madura di Surabaya, Rasanya Susah Dilupakan
 – Surabaya bisa dibilang surganya warung pinggir jalan. Berbagai menu seperti rujak cingur, lontong balap, hingga tahu tek, dijual murah meriah di sana.Selain menyajikan kuliner khas Surabaya, kota Pahlawan juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan menu khas dari Malang. Salah satunya adalah nasi campur atau lebih populer dengan nama Nasi Buk Madura. Nah, kamu yang tengah memburunya di Surabaya, berikut kami berikan daftarnya.Warung Sego Madura Suramadu. Siang-siang di Surabaya paling enak berburu kuliner Nasi Buk. Nah, salah satu yang paling populer di sana adalah Warung Sego Madura Suramadu. Ada banyak pilihan lauk, mulai dari cumi hitam, babat, paru, daging, hingga ikan tongkol. Coba sambal pencitnya yang benar-benar nampol di lidah. Harganya pun terbilang terjangkau.
Sepuluh Tempat Wisata Keren di Madura
Madura, sebuah pulau yang masih termasuk dalam Provinsi Jawa Timur ini, memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang layak kita kunjungi. Terlebih akses menuju ke pulau Madura yang kini semakin mudah menjadikan banyak wisatawan datang ke sini.Pulau Madura sendiri memiliki empat kabupaten, yaitu Kabupaten Bangkalan, Sumenep, Sampang dan Pamekasan. Walaupun Madura terbilang cukup kecil, namun tetap bisa memikat hati wisatawan.Layaknya pulau Lombok, Madura menjadi destinasi favorit di Jawa Timur selain Kota Batu. Nah di bawah ini merupakan daftar tempat wisata populer di Madura yang harus Anda datangi.
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016 - Jadwal pertandingan Indonesian Soccer Championship 2016 atas klub Madura United FC sangat disayangkan apabila sampai terlewatkan. Pada Klasmen Sementara Madura United lah yang menjadi teratas di antara klub-klub bola Indonesia lainnya. Klub asuhan Mário Gomes de Olivera berkali-kali menyajikan pertandingan yang sangat elok. Jadwal tanding dari klub Madura United akan disajikan pertanggal 5 Agustus 2016 sampai 17 Desember 2016 dengan berbagai klub-klub hebat sebagai lawannya. Prestasi dari klub Madura United dapat dibilang sangat gemilang dalam ajang ISC / TSC 2016 ini. Dengan menang sembilan kali, seri tiga kali, dan kalah satu kali pada saat melawan Sriwijaya ( 15.05.16 ), Madura United berhasil menjadi puncak dalam klasmen sementara.
5 Kuliner Tanah Sulawesi yang Patut Dicoba
 – Tanah Sulawesi selain terkenal dengan potensi wisata baharinya, dikenal juga sebagai potensi kuliner yang beraneka ragam. Mulai dari kuliner yang menjadi ciri khas Pulau Sulawesi, sampai kuliner yang bisa membuat kita geleng-geleng kepala.Tapi, kita tidak sedang membicarakan kuliner ekstrem tersebut, kali ini kita akan membahas tentang kuliner Tanah Sulawesi yang terkenal akan kenikmatannya. Apa saja itu? Kuliner yang pertama adalah Coto Makasar. Siapa yang tidak tahu dengan makanan khas kota Makassar yang terkenal ini.Makanan ini hampir ada di setiap kota besar di Indonesia. Ya, Coto Makassar memang sudah keliling Nusantara, tapi jangan salah makanan ini lebih enak ketika dimakan di tempat aslinya, yaitu di Makassar Sulawesi Selatan.
Resep Membuat Bebek Bumbu Hitam Khas Madura
 – Siapa yang tidak suka bebek? Jika tidak, tentu saja Anda akan rugi. Karena bebek adalah salah satu kuliner yang enak, khususnya di Indonesia. Jika Anda mampir ke Pulau Madura, olahan bebek termasuk satu kuliner yang wajib Anda nikmati saat bertandang ke pulau garam tersebut.Ada banyak olahan bebek khas di Pulau Madura tersebut, salah satunya Bebek Bumbu Hitam yang nikmat. Meski warnanya hitam, namun bukan berarti rasanya tidak nikmat looh. Bahkan sekali Anda menikmati sensasi olahan bebek khas Madura ini, dijamin bakal ketagihan.Namun jika Anda tidak sempat plesiran ke pulau Madura, jangan khawatir. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Membuat Bebek Bumbu Hitam tidaklah sesulit yang dibayangkan. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini yuk, ibu-ibu.
5 Hal Penting Sebelum Anda Dirikan Bisnis Kuliner
Bisnis kuliner memang sangat menjanjikan, untungnya pun lumayan besar dibandingkan bisnis lainnya. Untuk saat ini, perkembangan bisnis kuliner semakin besar dan terus tumbuh. Saking bagusnya bisnis kuliner, negara-negara luar semakin menyemuti bisnis makanan di Indonesia.Sayang sekali, jika pasar makanan masih juga dikuasai negara luar. Kni, adalah saatnya Anda berebut pasar di bisnis kuliner Indonesia. Apa alasannya berbisnis kuliner? Jawabannya sederhana, karena bangsa kita gemar sekali makan.Makan bukan lagi kebutuhan, tapi sudah seperti gaya hidup. Melihat makanan baru, tapi perut tidak lapar, sanggup membelinya juga. Selain itu, bisnis kuliner pasarnya sangat bagus, pasti ada saja konsumennya. Soal harga juga tidak terlalu masalah, yang penting sesuai dengan makanannya, pasti ada saja yang beli.
Berbagai Kuliner Unik yang Wajib Dicoba di Peru
Mendengar kata Peru, mungkin sudah tidak diragukan lagi keindahan alam dan budaya yang dimiliki oleh negeri ini. Selain itu, Peru juga merupakan ibukota Gastronomy dunia. Maka tak heran, kalau Peru memiliki kuliner yang benar-benar menggugah selera.Selama 3 minggu di sini, saya tidak pernah bosan menyantap kuliner Peru. Ada beberapa jenis kuliner yang wajib disambangi, jika berkunjung ke Peru. Kira-kira, kuliner apa saja yang ada di Peru? Satu di antaranya ada sajian kuliner ceviche.Ceviche menjadi salah satu kuliner yang terkenal di Peru. Makanan satu ini menjadi menu kuliner favorit saya, saat berada di Peru. Saya tidak pernah bosan memesan kuliner satu ini.
Sekeping Rindu
Siang itu langit tampak mendung. Perlahan awan mulai gelap. Tak berapa lama turunlah tetes-tetes hujan kecil kemudian semakin lama semakin membesar. Gemuruh terdengar bersahut-sahutan. Kututup jendela perlahan. Kalau hujan seperti ini, ada sekeping rindu yang perlahan masuk ke relung hatiku. Entah sudah tidak bisa aku hitung rindu ini hadir, yang pasti sudah lama rindu ini begitu menggelayutiku."Mi, siang ini jadi  ke makam abi?" Tanya Alif anakku yang paling kecil membuyarkan lamunanku. "Jadi ya, Mi! Kakak udah kangen sama Abi." Ucap Alifia anakku yang pertama. Aku mengangguk perlahan, "Insyaallah, ya, sayang. Kita ke makam Abi, kalau hujannya sudah reda," jawabku. "Hore. Terimakasih umi," Alifia terlihat senang sekali. Begitu pula Alif tak kalah senangnya.Aku kembali tertegun saat Alif dan Alifia masuk ke dalam kamar mereka. Sebenarnya rindu ini selalu hadir. Apalagi di saat hujan seperti ini. Entah mengapa. Mungkin kalau orang bilang karena ada cerita di balik hujan, sehingga selalu saja tetes air mata ini turun. Mungkin orang menyebutnya aku ini  terlalu 'baper'.
Sekelumit Nostalgia yang Membuatmu Akan Selalu Rindu Jogja
Jogja memang istimewa. Ada yang bilang jika Jogja itu tercipta dari kata "Rindu", "Pulang", "Angkringan" dan "Nostalgia". Memang tiada yang salah dengan ungkapan tersebut, bagi kamu pernah tinggal, belajar, atau setidaknya singgah sebentar di kota ini, tentu kamu akan merasakannya.Kota pelajar, budaya, dan seni ini memang selalu membuat mereka yang pernah menjadi warganya rindu. Di mana lagi kita bisa duduk bersila makan nasi kucing, dengan kidung dari musisi jalanan? Klise memang, tetapi memang hanya di Jogja kamu bisa menemukannya.Jogja memang selalu istimewa bagi siapa pun yang pernah singgah di kota ini. Berbagai destinasi wisata yang apik membuat para pelancong ingin kembali ke kota gudeg ini. Sebut saja Candi Prambanan yang sangat megah, keraton yang sangat kental dengan nuansa Jawa, atau pantai-pantainya yang sangat menawan.
Jangan Sampai Terlewatkan 7 Kuliner Lezat Banyumas Ini
.co.id – Berkunjung ke sebuah kota, ada banyak hal wajib yang harus kamu lakukan, salah satunya adalah mencoba kuliner khas daerah tersebut. Sama halnya dengan kota-kota lainnya, Banyumas juga menyajikan kuliner yang akan membuat kamu rindu akan kota tersebut.Kota yang lekat akan logat ngapaknya ini, mempunyai daerah wisata terkenal yakni Baturaden. Selain mengunjungi kawasan wisata tersebut, jangan lupa untuk mencicipi sederet kuliner yang ada di sana. Apa saja?Mendoan. Mendengar namanya pasti kamu sudah tahu akan menu yang satu ini. Mendoan merupakan kuliner primadona di Banyumas. Tempe untuk mendoan diiris tipis dan lebar, proses menggoreng juga tidak sampai kering hanya setengah matang saja. Kenikmatan mendoan akan sangat nendang bila disajikan ketika hangat dan dicocol bersama sambal.
Delapan Kuliner Malam Jogja Paling Enak dan Terkenal
 – Liburan di Jogja tentu akan sangat hambar jika tidak mencicipi kuliner yang ada di sana. Perlu diketahui, tidak hanya wisata alam dan budaya saja yang terkenal di kota ini, namun wisata kulinernya juga menjadi primadona.Untuk menikmati kuliner Jogja, tidak harus siang hari, ketika malam hari pun kita bisa menikmati wisata kuliner malam khas Jogja. Setelah menghabiskan siang hari untuk mengeksplor wisata alam dan budaya Jogja, tentu malam hari sangat pas untuk menikmati kulinernya.Tidak perlu khawatir masalah harga. Kuliner-kuliner di sini selalu pas di kantong termasuk kuliner malamnya. Lalu, di mana saja lokasi kuliner malam Jogja dan seperti apa makanannya? 
Oleh-oleh Khas Kebumen yang Kental dengan Nilai Sejarah
 – Kalau berkunjung ke Kebumen, oleh-oleh atau kuliner apa yang terpikirkan olehmu? Pasti lanting dan sate ambal. Padahal, ada banyak kuliner yang enak berada di kota yang terkenal dengan sarang burung waletnya ini. Mulai dari makanan ringan, oleh-oleh kerajinan, sampai kuliner yang siap saji pun ada beragam. Jogja punya gudeg, Kebumen juga punya kuliner yang mirip gudeg Jogja. Beberapa orang, pasti sudah ada yang tahu dan pernah menikmatinya. Kuliner tersebut adalah nasi penggel.Bedanya, nasi penggel lebih gurih serta lauknya ada kikil sapi dengan ukuran cukup besar, dan yang tidak boleh lepas adalah tempe mendoan. Namun, kuliner yang unik bukan hanya nasi penggel dan sate ambal saja. Ternyata, tersembunyi juga kuliner yang tidak kalah menarik dan lebih enak dari nasi penggel dan sate ambal. Kuliner ini juga mempunyai nilai sejarah dan sangat cocok menjadi oleh-oleh khas Kebumen. Soal rasa, jangan ditanya deh.Saya mengetahui oleh-oleh atau kuliner khas Kebumen yang tersembunyi ini setelah mengikuti kegiatan UMKM Kebumen. Kuliner tersebut adalah ayam es bening. Perjalanan ayam es bening dimulai oleh generasi I yang sampai saat ini belum diketahui kapan. Tetapi, berdasarkan informasi yang bisa digali, ayam es bening sudah mulai dirintis sejak zaman sebelum kemerdekaan. 
Bacalah Doa ini Saat Dilanda Rasa Rindu
 – Perasaan rindu tentu saja pernah dialami oleh semua orang. Terlebih lagi ketika kita berada dalam jarak yang cukup jauh dari orang yang dirindukan. Tidak hanya kepada sesama manusia, rasa rindu akan muncul ketika seseorang berharap bertemu dengan Allah SWT dan Rasulullah SAW.Pada dasarnya, rindu menjadi salah satu fitrah manusia. Namun hal yang harus dipahami adalah, jangan sampai perasaan rindu tersebut justru membawa kita mengikuti bisikan setan yang menyesatkan. Terlebih lagi ketika kita merindukan seseorang yang bukan mahramnya.Maka dari itu, ketika perasaan rindu menghinggapi hati ada baiknya berdoa kepada Allah SWT. Pada kenyataannya memang ada doa-doa yang bisa dibaca ketika seseorang mengalami perasaan rindu. Doa apa sajakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.
Cerita Seorang Keturunan China yang Rindu Kota Beijing
"Rindukah kamu kepada China, Mei Ling?" Rindu? Dia mengutarakan sebuah rindu padanya. Ia tidak perlu tertegun dengan pertanyaan yang sama. Dia bertanya sejak mereka masih kanak-kanak, sehingga sebuah cinta mengikrari hubungan mereka menjadi dekat.Dia bertanya seolah-olah ia tidak pernah ingin ke sana. Ke tempat yang jauh sekali dan entah bagaimana rupanya, mungkin saja hanya dihiasi oleh orang-orang berkulit putih dan bermata sipit saja. "Jika kamu rindu, mari kita rayakan kerinduan itu "Oh, apakah itu berupa ajakan. Ia tahu benar maksud tersirat itu. Dia tidak pernah terang-terang mengajak atau meminta pendapatnya untuk berlibur ke sana, tahulah maksud sana itu. "Mungkin, jika aku berbohong, kamu pun tak akan percaya," ujar Mei Ling tanpa berpaling dari pria yang duduk di hadapannya.
Kuliner Khas Malang dengan Cita Rasa Tionghoa
.co.id – Nama kota Malang, tentunya sudah sering terdengar seantero Indonesia. Sebagai daerah yang kerap dijadikan kota peristirahatan dan kota wisata, Malang cukup dikenal bukan hanya dari keindahan alamnya saja. Namun, Malang juga dikenal karena kelezatan sajian khasnya, seperti bakso Malang dan cwie mi.Bakso dan cwie mie merupakan dua dari beberapa hidangan yang khas dan terkenal di kota Malang. Bagi penimkat kuliner, cita rasa bakso Malang dan cwie mi memang belum dapat ditandingi. Banyak pecinta kuliner yang sengaja datang ke Malang untuk menikmati kelezatan kuliner khasnya.Untuk kelezatan cita rasa bakso Malang dan cwie mi ini, banyak dipengaruhi oleh kuliner Tionghoa. Banyak sekali kuliner Indonesia yang dipengaruhi oleh kuliner khas Tionghoa. Seperti beberapa makanan berikut ini yang miliki rasa kuliner Tionghoa.Baca selengkapnya...
Pebisnis, Ini Dia 9 Tahapan Memulai Bisnis Kuliner
 –  Bisnis kuliner menjadi salah satu bidang usaha yang banyak diburu masyarakat. Bagaimana tidak? Seperti yang diketahui, kuliner kini bukan hanya menjadi kebutuhan pokok, melainkan menjadi bagian penting dalam gaya hidup.Masyarakat banyak berburu kuliner untuk dicicipi, dibuatkan ulasannya, juga dibagikan ke media sosial gambar atau videonya. Beberapa contoh makanan yang banyak diburu saat ini adalah telur gulung, sate taichan, segala sesuatu yang berbau telur asin, ayam geprek dengan sambal super pedas, dan masih banyak lagi lainnya.Ya, bisnis kuliner pun banyak membuat pebisnis pemula memutar otak mereka demi menciptakan inovasi yang kreatif. Nah, bagi Anda pebisnis pemula yang ingin berkecimpung di bidang kuliner, ini dia tahap-tahap yang harus Anda pelajari demi memulai bisnis kuliner. Baca Selengkapnya ...
Empat Kuliner Madura yang Akan Buat Anda Selalu Rindu
.co.id – Jika membahas soal kuliner Madura, tentu saja salah satu menu khas dari Madura yang banyak dikenal masyarakat adalah sate Madura.Sate Madura memang menjadi salah satu sajian khas yang tidak dapat disamakan dengan sate yang ada di wilayah lainnya. Bumbu kacang yang ada pada sate Madura ini memang sangat lezat.Namun, perlu Anda ketahui, kuliner Madura bukan hanya sate saja, melainkan ada banyak kuliner lezat lainnya. Oleh karena itu, untuk Anda yang sangat gemar berburu kuliner, jika Anda berkunjung ke Madura, jangan lewatkan kuliner-kuliner lezat berikut ini.
Madura, Oh Madura
Sudah lama sebenarnya saya ingin pergi ke Madura dan mengeksplorasi pulau tersebut. Beberapa teman saya bahkan sudah ada yang pernah ke sana, sehingga membuat saya makin penasaran. Teman-teman saya waktu itu hanya melihat-lihat ladang pembuatan garam dan salah satu mercusuar di sana.Kemudian, rasa penasaran pun bertambah ketika melihat keindahan alam Madura dari foto-foto yang berseliweran di Instagram, membuat rasa penasaran saya meningkat. Setidaknya, foto-foto dulu di Jembatan Suramadu.Akhirnya keinginan saya untuk menjejakkan kaki pertama kali ke Madura kesampaian juga di bulan November 2016. Pulau Madura yang merupakan bagian dari provinsi Jawa Timur, memiliki empat kabupaten, yaitu Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.