Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Mie Endesss, Mi Bangka Halal dan Banyak Sayurnya

.co.id – Siapa yang tidak suka dengan mi? Makanan keriting berkarbohidrat ini memang kerap jadi makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang gurih kenyal, membuat sebagian orang sulit berpaling dari kenikmatannya.

Buat kamu yang lagi kangen mi Bangka, tidak perlu pusing, kini ada Mie Endesss, mi ayam Bangka halal yang terletak di kawasan Lebak Bulus, tepatnya di depan plaza Karinda. Mie Endess ini tidak hanya menyediakan mi Bangka, ada mi ayam jamur, mi ayam teriyaki, mi udang katsu, dan mi goreng kucai.

Walaupun signature dish-nya adalah mi ayam Bangka, namun saya memilih mi ayam jamur sebagai pilihan makan siang saat itu. Mengapa? Karena setelah saya tanyakan pelayannya, perbedaan keduanya adalah mi ayam Bangka cenderung asin, sementara mi ayam jamur cenderung manis.

Read Full Article
Mie Endesss, Mi Bangka Halal dan Banyak Sayurnya
.co.id – Siapa yang tidak suka dengan mi? Makanan keriting berkarbohidrat ini memang kerap jadi makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang gurih kenyal, membuat sebagian orang sulit berpaling dari kenikmatannya.Buat kamu yang lagi kangen mi Bangka, tidak perlu pusing, kini ada Mie Endesss, mi ayam Bangka halal yang terletak di kawasan Lebak Bulus, tepatnya di depan plaza Karinda. Mie Endess ini tidak hanya menyediakan mi Bangka, ada mi ayam jamur, mi ayam teriyaki, mi udang katsu, dan mi goreng kucai.Walaupun signature dish-nya adalah mi ayam Bangka, namun saya memilih mi ayam jamur sebagai pilihan makan siang saat itu. Mengapa? Karena setelah saya tanyakan pelayannya, perbedaan keduanya adalah mi ayam Bangka cenderung asin, sementara mi ayam jamur cenderung manis.
Trik Dan Tips Sukses Bisnis Mie Ayam Bakso | Tema Kita
Berawal dari hobi kuliner membuat Hendra Cahya banyak mencicipi dan mencoba membuat aneka makanan, terutama mie ayam. Terlebih dengan banyaknya isu mie ayam dan bakso berformalin, membuat pria yang biasa disapa Hendra ini lebih hati-hati dalama memilih tempat makan untuk keluarga. “Untuk menghindari keluarga dari makanan yang tidak sehat, akhirnya saya memutuskan untuk membuat mie ayam dan bakso sendiri agar lebih terjamin kehigienisannya,” ujarnya.
Sepuluh Jenis Soto di Indonesia, Mana Favorit Anda?
Siapa yang tidak mengenal soto? Semua orang Indonesia pasti mengenal dan paling tidak pernah makan jenis makanan yang satu ini. Terdiri dari nasi, bihun, suwiran ayam, serta telur, yang kemudian disiram dengan kuah lezat.Makanan yang cocok sebagai pilihan menu makan siang maupun makan malam ini, ternyata memiliki banyak jenis. Berikut ini merupakan sepuluh jenis soto dari berbagai daerah di Indonesia.Soto mie Bogor. Soto mie Bogor, disebut demikian karena merupakan perpaduan dari soto yang disajikan dengan mie. Soto mie Bogor menggunakan mie telur sebagai bahan pelengkapnya. Kuahnya yang kemerahan, merupakan perpaduan dari cabai merah dalam bumbu.
Pesona Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung
Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluraga, kerabat ataupun orang-orang terdekat. Setelah beraktivitas dan bekerja satu pekan penuh, sudah saatnya Anda bersama keluarga menikmati waktu liburan di akhir pekan.Nah, bagi Anda yang saat ini masih bingung hendak ke mana saat berlibur. Berikut ini akan kami rekomendasikan tempat wisata yang akan membuat liburan Anda jadi sangat berkesan. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Pesona Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung.Mungkin pantai yang ada di Bangka Belitung ini, tidak akan seterkenal sekarang ini, tanpa film Laskar Pelangi. Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung ini menjadi salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Selain itu, karena keindahan dan pesona alamnya membuat pantai ini menjadi objek wisata favorit wisatawan.
Ingin Menikmati Mie Khas Aceh? Mampir ke Warung Bang Khan
Kalau lagi jalan-jalan, tidak sah rasanya kalau tidak mencicipi berbagai jenis kuliner lokal. Contohnya, kalau kalian lagi jalan-jalan alias traveling ke Aceh, jangan lupa mencicipi kuliner daerahnya. Ada berbagai macam jenis makanan khas Aceh, salah satunya yaitu mie Aceh. Seperti apa mie Aceh itu?Menurut Wikipedia, mie Aceh merupakan masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning ini tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut seperti udang dan cumi. Makanan ini disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, mie Aceh goreng digoreng dan kering dan mie Aceh kuah sup . Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. Nah kalau menurut saya, mie Aceh itu adalah makanan yang terbuat dari mie yang diolah sedemikian rupa, sehingga kalau kita makan jangan lupa sediakan air minum terlebih dahulu.
Setelah Menonton Video Ini Kamu Pasti Akan Berhenti Mengkonsumsi Mie Instan
Mie instan diciptakan sebenarnya untuk dikonsumsi dalam keadaan mendesak saja, seperti saat terjadi bencana, atau ketika anda benar-benar tak punya nasi untuk di makan. Secara tidak langsung, itu berarti mie instan tidak boleh dimakan terlalu sering. Karena mie instan bukanlah nasi yang menjadi makanan pokok.
Menikmati Keindahan Pantai Rambak di Pulau Bangka
Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera, yang termasuk ke dalam wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau penghasil timah dan lada ini juga memiliki tempat-tempat wisata menarik dan fenomenal dengan dihiasi batu-batu granit raksasa di sekitar garis pantai.Mulai dari Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tenggiri, Pantai Matras, Pantai Tikus, dan juga Pantai Rambak yang baru dibuka pada tahun 2010 lalu. Pantai Rambak adalah salah satu tempat wisata pantai terindah yang dapat Anda nikmati di Pulau Bangka.Pantai yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Sungailiat atau berjarak sekitar 30 kilometer dari ibukota Pangkal Pinang ini merupakan tempat wisata baru di Pulau Bangka. Di mana, pulau ini menawar keindahan pantai dengan pasir putihnya yang bersih serta air lautnya yang jernih.
Rasakan Sensasi Menyegarkan Mandi Dengan Menggunakan Mie Dan Kuah Kaldu
Selama ini mungkin kita menganggap bahwa mie instan hanya bisa dinikmati dengan cara disantap saja. Sebab memang seperti itulah cara penggunaannya dan yang ditayangkan pada iklannya. Namun siapa sangka, kini kita bisa memanfaatkan mie instan dengan cara lainnya, yakni mandi dengan mie.Yunessun Spa Resort di Hakone, Jepang telah membuat terobosan baru dan sedikit ‘nyeleneh’. Jika pada umumnya spa menawarkan mandi susu, air hangat, atau aroma terapi, maka disini kita bisa mandi dengan menggunakan mie dan kuah kaldu yang hangat.
Resep Mie Ayam Jamur Dengan Kuah Kaldu
Siapa disini yang tidak kenal makanan bernama mie? Mie adalah makanan yang sangat populer di Indonesia bahkan mungkin juga dunia. Apalagi bagi para mahasiswa, mie adalah penyelamat mereka ketika di akhir bulan. Mie bisa begitu disukai karena bebas mau dimakan kapanpun dan dengan apapun. Bagi yang suka berkreasi, mie bisa ditambahkan dengan toping macam-macam. Kali ini, gayaloe akan mencoba variasi mie ayam jamur dengan kuah kaldu. Lezat? Sudah pasti dong. Mari siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan.
Blusukan demi Mie Des Khas Pundong
VIVA.co.id – Mie Des yang kepanjangannya adalah Bakmie Pedes, yang menjadi salah satu kuliner khas Jogja, berasal dari salah satu daerah di Bantul bernama Pundong. Di daerah Pundong inilah Mie unik yang bahan bakunya berasal dari pati ketela ini tercipta dan menjadi salah satu ciri khas kuliner malam di Jogja bagian selatan.Bentuk mie des ini lebih besar dari mie pada umumnya dan sekilas mirip kwetiaw. Soal rasa, mie ini lebih kenyal dan padat sehingga makan mie des sungguh mengenyangkan.Karena beberapa waktu terakhir mie des sedang booming, saya mencoba mencari dimana pelopor mie des khas pundong ini berasal, dan akhirnya saya menemukan warungnya yakni mie des "Pak Yono".
Keliling Kota Malang untuk Berburu Mie Pedas
Penggila pedas pasti penasaran ingin menjajal semua makanan yang digadang-gadang punya rasa pedas yang bikin mata melek. Kalau perlu, keliling Indonesia demi menu-menu bercitarasa pedas juga pasti akan dilakukan. Nah, untuk yang tinggal di Malang atau di sekitar Kota Malang, tak ada salahnya mencoba berburu mie pedas di Kota Apel ini.1. Mie Baper.Level PHP sampai level nyesek siap membawa selera makanmu sampai baper total. Rentang harga mulai dari 9 ribu hingga 12 ribu rupiah saja. Yang menarik dari Mie Baper adalah tambahan toping yang beragam dengan harga 4 ribu rupiah. Lokasinya di Jalan MT.Haryono 17, Malang.2. Mie Kaplok.Kedai mi yang satu ini menantang kamu untuk membuktikan kemampuan menahan pedas dengan slogan Wani lombok piro? . Mi goreng sedap dengan aneka toping seperti sosis, telur mata sapi, siomay, jamur dan juga kerang ini paling enak disandingkan dengan es beras kencurnya. Lokasi di Jalan Bendungan Sutami No 1, Malang. Buka sejak pukul 11 siang sampai pukul sepuluh malam. Baca Selengkapnya...
Menikmati Kelezatan Hot Cui Mie Malang
Cui mie salah satu makanan khas Malang. Cui mie bagiku nama lain dari mi ayam. Cuma kalau cui mie penyajian ayamnya digiling lembut seperti abon, ada daun selada serta acar timun dan lombok rawit. Sedangkan kalau mi ayam, ayamnya dipotong dadu dan sayurannya daun sawi.Sekarang ini ada inovasi baru Hot Cui Mie. Menu ini katanya baru hits di kota Malang. Nah, Sabtu lalu, saya mencoba hot cui mie ayam ini di Malang. Dekat dengan acara yang saya hadiri saat itu di Malang. Hanya tinggal menyeberang dan jalan kurang lebih 100 meter.Restorannya ada dua lantai. Lantai atas buat area perokok. Bisa juga kita duduk manis di atas sambil lihat lalu lintas di jalan raya. Saya pesan hot cui mie ayam dan lemon tea. Sedangkan teman saya memesan jus sirsak. Lalu, apa yang unik dari hot mie ini?
Ragam Kuliner Mie di Makassar, Enak dan Mengenyangkan
 – Meskipun asalnya berasal dari Tiongkok, kepopuleran mie di Indonesia seolah tidak terbendung. Hidangan satu ini memiliki banyak penggemar, baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika kamu punya rencana berlibur di Makassar, cobalah berkunjung ke 4 rumah makan rekomendasi kami.1. Kedai Mie Naga, Siap-Siap Menyemburkan Api dari MulutTampilan hidangannya secara sekilas tidak berbeda dengan mie goreng pada umumnya. Tapi rasa pedasnya sungguh istimewa. Citarasa dari bumbu rempah-rempahnya dijamin membuat lidahmu tak berhenti goyang.Tambahan topping berupa potongan daging ayam membuat hidangan ini semakin nikmat. Jika kamu ingin mencoba, langsung saja datang ke Jalan Penghibur.
Cari Makanan Halal di Bali, Colek Saja Ayam Betutu Bu Agung Ulan
Pergi ke Bali, ada tidak ya makanan halal? Pertanyaan yang wajar mengingat Bali merupakan salah satu destinasi yang didominasi oleh umat Hindu. Kuliner halal tentu masuk ke dalam catatan paling atas. Pandu sebagai guide dadakan juga telah memberikan daftar tempat makan yang layak untuk saya, dirinya, dan Sandi.Saya sempat berpikir akan susah sekali mendapatkan makanan halal di Bali. Saat sarapan di penginapan saja, saya sedikit deg-degan dan menyenggol Sandi. Penginapan kami hampir semua dihuni oleh bule--turis luar negeri. Sejak check-in pada malam harinya, kami belum bertemu dengan turis dalam negeri.Sehari sebelumnya, kami telah mampir ke salah satu warung makan yang sempit, tertata seadanya, sepi dan tentu saja nyaman. Kekhawatiran saya akan makanan tidak halal di Bali sirna sudah. Tenang saja, ada kok warung makan halal di sudut-sudut kota tersembunyi.
Keseruan Touring dari Bogor ke Bangka
 – Saat mengetahui tujuan touring kali ini adalah Pulau Bangka, aku sangat bersemangat. Pulau yang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya ini, mempunyai tempat tersendiri di hatiku. Kalau dibuat rating pantai terindah yang pernah aku kunjungi, pantai di Pulau Bangka masih menempati peringkat pertama.Mungkin karena belum begitu banyak jumlah pantai yang pernah kusinggahi. Aku belum merambah ke Indonesia bagian Timur, seperti Papua dengan Raja Ampatnya, atau pantai-pantai di Sulawesi, Kalimantan, Lombok dan Maluku yang konon memiliki pantai super cantik.Aku sudah pernah dua kali mengunjungi Pulau Bangka. Tahun 1994 saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kala menjadi mahasiswi Teknik Sipil Universitas Sriwijaya. Lalu tahun 2006 saat berlibur bersama keluarga.
Daftar Tempat Wisata Terbaru di Bangka Belitung
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari dua pulau utama, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung dengan 470 pulau kecil mengelilinginya. Pulau yang terletak di sebelah timur dari Pulau Sumatera ini selain dikenal sebagai Pulau Penghasil Timah di Indonesia, juga memiliki keindahan alam yang sangat memesona dan menakjubkan.Selain terdapat Pantai Tanjung Tinggi, salah satu pantai terpopuler di Indonesia, wilayah ini juga merupakan salah satu kepulauan terindah di Indonesia dengan pemandangannya yang unik, pantai berpasir putih yang dihiasi oleh batu-batu granit yang artistik, ditambah dengan air laut yang jernih sebening kristal dengan dikelilingi oleh ratusan pulau-pulau kecil di sekitarnya.Berikut daftar lengkap tempat wisata terbaru di Kepulauan Bangka Belitung yang dapat Anda singgahi saat berwisata ke kepulauan tersebut.
Takjub, Inilah 10 Destinasi Wisata Bangka Belitung
Bangka Belitung, siapa yang tidak kenal dengan daerah yang memiliki surga pantai yang sangat indah ini. Di Bangka Belitung mempunyai banyak pantai dengan karakteristik berupa bebatuan granit yang khas dan permukaan yang landai.Keindahan objek wisata di Bangka Belitung ini tidak diragukan lagi. Selain masih asri, di sini juga akan membuatmu terpesona akan indahnya alam Indonesia. Jadi, ketika kamu datang ke sini , kamu dijamin puas dan merasa takjub melihat keindahan alamnya.Nah, berikut ini terdapat 10 destinasi wisata Bangka Belitung yang akan membuat kamu merasa takjub dan terpesona. Penasaran?
10 Tempat Wisata Halal Indonesia yang Wajib Dikunjungi
Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia serta memiliki banyak potensi pariwisata yang sangat kaya dan beragam, tentunya memiliki banyak tempat wisata halal yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke.Pariwisata halal adalah bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim. Pelayanan wisatawan dalam pariwisata halal merujuk pada aturan-aturan Islam. Salah satu bentuk dari pelayanan wisata halal adalah hotel yang tidak menyediakan makanan dan minuman yang mengandung alkohol. Tidak hanya itu, tapi juga menyediakan fasilitas spa yang terpisah untuk pria dan wanita. Selain hotel, transportasi dalam industri pariwisata halal juga memakai konsep Islami. Penyedia jasa transportasi wajib memberikan kemudahan bagi wisatawan muslim dalam pelaksanaan ibadah selama perjalanan.
Bangka Culture Wave 2016 di Pantai Tongaci, Sungailiat
Dalam rangka memajukan pariwisata untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka akan menyelenggarakan acara Bangka Cultural Wave pada 8 12 September 2016 di Pantai Tongaci Sungailiat, Bangka.Acara Bangka Cultural Wave ini diselenggarakan dengan maksud untuk memperkenalkan berbagai kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia, khususnya di daerah Kabupaten Bangka. Diharapkan, acara ini bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata.Yang pada akhirnya, bisa mendatangkan minat wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka. Seperti Anda ketahui bahwa, Bangka Cultural Wave pada awalnya dimaksudkan untuk merayakan sekaligus penanda dibukanya Delocomotief Art Stage sebagai tempat "hangout" di Sungailiat.
Rekomendasi Mie Paling Enak di Jambi
 – Jambi memang bukan kota yang biasa dituju untuk berwisata. Namun kamu harus tahu jika kuliner juga enak-enak, termasuk mie yang sebenarnya sangat mudah ditemukan di tempat lain. Lalu apa sih keistimewaan dari kuliner favorit banyak orang ini? Yuk, cari tahu di warung-warung mie paling terkenal di bawah ini!1. Mie Kangkung SaimenPernah dengar Saimen? Yap, Saimen merupakan nama toko roti paling legendaris di Jambi. Tak hanya menawarkan deretan roti dan jajanan pasar, di sini juga ada makanan enak yang bikin kenyang. Apalagi kalau bukan mie kangkung yang disajikan di atas hot plate. Menariknya lagi, mie ini disiram dengan kuah gurih yang kental. Sementara kangkungnya dimasak hingga kering. Penasaran dengan rasanya kan? Yuk, buruan ke Jambi.2. Sapo Mie LATak kalah unik dengan Mie Saimen, rumah makan yang terletak di Jalan Orang Kayo Hitam, Budiman ini memiliki cara penyajian berbeda untuk menu andalannya. Bukan menggunakan hot plate, Sapo Mie La memakai mangkuk keramik sebagai tempat mienya. Rasa dari sajian ini sangat istimewa, apalagi kuah kentalnya. Menariknya, ada bumbu tambahan seperti acar, cabe, sambal dan irisan bawang putih yang bisa dicampur sesuai selera.
Pesona Bangka Belitung Nan Eksotis
Indonesia merupakan negara bak lukisan yang diciptakan oleh Sang Pencipta dengan hamparan maha karya yang indah. Bahkan, keindahan negeri ini menjadi sebuah magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara.Pulau Bangka bukan hanya dikenal sebagai penghasil timah saja, namun warganya dikenal hidup rukun di tengah budaya multikultur, di mana di daerah ini masyarakat dari etnis Melayu dan China melebur menjadi satu, dan menjadi ciri khas yang memperkaya tradisi di Indonesia.Mereka sering disebut dengan orang Cin dan orang Melayu. Bangka Belitung merupakan sebuah provinsi yang namanya diambil dari dua kepulauan, yaitu Bangka dan Belitung. Kedua pulau tersebut dikenal lama sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia dan memiliki pantai yang mengagumkan.
Penyajian Mie Instan Paling Ribet di Dunia
 – Mie instan menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi. Selain mudah disajikan, kita juga bisa memilih varian rasa yang cukup banyak. Apalagi saat ini, hampir semua rasa makanan ada di dalam kemasan kecil mie instan.Tapi meskipun aman, terlalu banyak mengonsumsi mie instan tidak baik bagi kesehatan. Apalagi makanan yang dijual dalam keadaan kering ini, memiliki beragam pengawet agar bisa tahan lama sebelum dikonsumsi.Biasanya, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyajikan mie instan hingga benar-benar bisa dimakan. Dan memasaknya pun cukup mudah. Tetapi apakah Anda pernah melihat mie instan paling ribet dalam penyajiannya?
Heboh Restoran Sajikan Mie dengan Toping Kotoran
Mie menjadi salah satu makanan favorit, maka tidak heran jika produsen mie sangat banyak sekali. Apalagi saat ini mie banyak sekali rasanya, layaknya makanan khas daerah Indonesia.Begitu juga dengan peluang usahanya, mie bisa jadi komoditas menggiurkan. Jika kia berjalan-jalan di pusat perbelanjaan sering kali kita melihat kedai mie baik dari dalam negeri maupun luar negeri.Tapi tidak semua jenis mie yang dijual bisa memikat hati konsumen, salah satunya mie yang satu ini. Bukannya membuat nafsu makan konsumennya bertambah, justru sebaliknya membuat mual dan ingin muntah.