Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Deteksi Kesehatan Tubuh Anda Melalui Lutut

.co.id – Umumnya, ketika Anda merasakan sakit yang terjadi pada bagian lutut seperti cedera, radang sendi, terbentur, atau terlalu sering mengandalkan lutut, semuanya dapat terlihat dengan jelas apa penyebab lutut Anda sakit.

Namun, ketika pada suatu waktu mendadak lutut terasa nyeri tanpa sebab yang jelas, sehingga mengganggu aktivitas keseharian Anda, tentunya Anda akan bertanya-tanya, kenapa lutut bisa terasa sakit begitu saja?

Nah, melalui rasa nyeri yang dirasakan pada lutut, Anda dapat mendeteksi gangguan kesehatan atau kondisi apa yang terjadi pada tubuh Anda, karena sebenarnya lutut dapat bercerita tentang kesehatan tubuh Anda. Berikut ini beberapa hal gangguan kesehatan yang dapat terungkap melalui lutut.

Read Full Article
Manfaat Mandi Sore untuk Kesehatan Tubuh
 – Mandi sore sangatlah penting. Untuk itu, maka Anda sebaiknya jangan sampai melewatkan aktivitas yang satu ini. Akan banyak sekali kerugian jika malas mandi sore, yang tentu saja nantinya akan memengaruhi kualitas tidur malam Anda. Nah, berikut ada beberapa manfaat mandi sore untuk kesehatan tubuh kita.1. Membuat tubuh menjadi bersih.Bekerja seharian membuat tubuh kita berkeringat, Belum lagi paparan sinar matahari dan debu jalanan yang menempel di wajah serta tubuh. Tentu saja hal ini tidak boleh dibiarkan dan harus dibersihkan. Karena jika tidak dibersihkan, maka debu dan kotoran yang menempel di tubuh dan wajah bisa menimbulkan berbagai macam masalah. Karena itulah, sangat dianjurkan untuk mandi di sore hari. Dengan begitu, maka tubuh Anda akan menjadi bersih dan segar kembali.2. Membuat tubuh menjadi lebih bugar.Perasaan lelah setelah seharian beraktivitas akan segera menghilang ketika kita selesai mandi di sore hari. Tubuh akan menjadi lebih segar serta bugar kembali sehingga semangat pun akan tetap terjaga. Berbeda halnya jika kita tidak mandi sore, maka tubuh akan terasa lesu. 
Cara Unik Keluarkan Toksin dalam Tubuh dengan Ramuan Bawang
Toksin adalah suatu zat racun yang sifatnya merugikan bagi kesehatan tubuh manusia. Toksin dapat masuk ke dalam tubuh kita melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi, termasuk udara yang kita hirup atau bahkan dari pakaian yang kita kenakan.Membersihkan toksin dari dalam tubuh atau biasa disebut dengan istilah detoksifikasi, sebaiknya harus rutin dilakukan, guna menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, dan mempercepat metabolisme karena hambatan dari toksin itu sendiri.Normalnya tubuh akan membuang zat-zat kurang menguntungkan dalam tubuh secara otomatis melalui keringat dan saluran pembuangan yang biasa kita lakukan setiap hari. Namun, seringkali masih saja ada sisa-sisa toksin yang tidak ikut terbuang dan menumpuk sedikit demi sedikit di dalam tubuh.
Deteksi Kesehatan Tubuh Anda Melalui Lutut
.co.id – Umumnya, ketika Anda merasakan sakit yang terjadi pada bagian lutut seperti cedera, radang sendi, terbentur, atau terlalu sering mengandalkan lutut, semuanya dapat terlihat dengan jelas apa penyebab lutut Anda sakit.Namun, ketika pada suatu waktu mendadak lutut terasa nyeri tanpa sebab yang jelas, sehingga mengganggu aktivitas keseharian Anda, tentunya Anda akan bertanya-tanya, kenapa lutut bisa terasa sakit begitu saja?Nah, melalui rasa nyeri yang dirasakan pada lutut, Anda dapat mendeteksi gangguan kesehatan atau kondisi apa yang terjadi pada tubuh Anda, karena sebenarnya lutut dapat bercerita tentang kesehatan tubuh Anda. Berikut ini beberapa hal gangguan kesehatan yang dapat terungkap melalui lutut.
Tiga Hal Kecil Ini Bisa Menguji Kesehatan Tubuh Anda
 – Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat supaya bisa melakukan berbagai aktivitas dengan baik. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mendapatkan tubuh sehat dan tidak mudah sakit. Mulai gaya hidup hingga melakukan beberapa stimulasi untuk menguatkan sistem imun di dalam tubuh.Sementara, kesehatan tubuh Anda sangat ditentukan dari kondisi organ dalam, serta peredaran darah di dalam tubuh Anda. Sehingga ketika terdapat organ dalam yang bermasalah, maka kesehatan tubuh pun pasti terganggu. Mengonsumsi buah dan sayur, mungkin bisa dijadikan sebagai langkah utama untuk menjaga kesehatan tubuh.Dan untuk mengetahui kondisi tubuh yang sehat atau tidak, Anda bisa melakukan pengujiannya sendiri dengan cara yang mudah. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.
Misteri Lutut Mumi Ratu Nefertari
Sepasang lutut mumi telah ditemukan dibawah tanah Mesir, yang oleh para ilmuwan dipercaya sebagai milik dari Ratu Nefertari. Di tempat tersebut juga tidak ditemukan bagian tubuh lain dari ratu di makam berusia 3.200 tahun, yang pernah dijarah pada beberapa abad yang lalu.Kaki yang ditemukan ini, dalam keadaan terbungkus dari lutut yang terhubung dengan fragmen tulang paha dan tibia saat ditemukan diruang yang penuh puing-puing pada tahun 1904 lampau, oleh seorang arkeolog asal Italia bernama Ernesto Schiaparelli.Sementara itu para peneliti telah lama menyimpulkan bahwa makam tersebut adalah milik Ratu Nefertari, salah satu Ratu Mesir kuno paling terkenal. Seorang permasuri dari Firaun Ramses II, yang sering dibawanya kehadapan publik untuk memamerkan kecantikannya.
Kenali Cara Mudah Atasi Nyeri Lutut Secara Alami
Munculnya rasa nyeri pada lutut, memang tidak mengenal usia dan juga bisa terjadi kapan saja. Di mana, tidak sedikit orang yang mengalami masalah radang persendian atau rasa nyeri lutut yang tidak kunjung mereda.Sehingga dalam menghadapi permasalahan semacam ini, banyak orang yang merasakan kesakitan hingga menyebabkan rasa resah, serta tidak nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.Padahal, jika kita telusuri bahwa, terjadinya nyeri lutut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya, disebabkan oleh daya tahan otot yang memengaruhi stabilisasi pada sendi hingga terjadi peradangan 
6 Gejala Asam Urat di Lutut, Nomor 1 Jarang Disadari
 – Asam urat adalah jenis penyakit yang kerap menyerang persendian. Terutama sendi yang terdapat di bagian kaki. Salah satu sendi yang dapat terserang yaitu sendi yang ada di bagian lutut. Penyebab utama lutut Anda terserang asam urat adalah karena adanya penumpukan purin.Purin sendiri bisa ditemukan di dalam makanan. Jadi, bagi Anda penderita asam urat atau yang sudah pernah menderita asam urat, sebaiknya hindari makanan yang mengandung purin. Setelah mengetahui penyebab asam urat menyerang lutut, tentu selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah gejalanya.Pada gejala awal, Anda bisa merasakan sendi lutut yang sangat tidak nyaman. Kemungkinan besar Anda belum menyadari bahwa, kondisi ini merupakan gejala awal terjadinya penyakit asam urat.Baca Selengkapnya ...
Penemuan Kaki Palsu Berusia 2.200 Tahun di Cina
Para arkeolog berhasil menemukan sebuah kaki palsu, yang berusia 2.200 tahun dari seorang pria dengan lutut cacat di sebuah pemakaman kuno di dekat Turpan, China.Para arkeologi yang datang meneliti mengatakan bahwa, kaki palsu dari seorang pria cacat tersebut terdiri dari lutut tempurung, tulang paha, dan juga tulang kering yang menyatu bersama-sama dalam posisi 80 derajat.Para peneliti menemukan lutut yang menyatu akan membuat sulit manusia untuk berjalan atau menaiki kuda tanpa kaki palsu ini. Orang ini tidak dapat meluruskan kaki kirinya, sehingga dibutuhkan sebuah kaki palsu. 
Aneh, Lutut Wanita Ini Dipenuhi Ratusan Jarum Emas
Ketika seorang dokter memeriksa hasil X-ray dari lutut seorang wanita yang mengeluh nyeri sendi yang parah, dokter dibuat terkejut dengan temuan tambang emas di lutut wanita tersebut.Di mana, di dalamnya terdapat ratusan jarum emas. Wanita berusia 65 tahun asal Korea Selatan itu sebelumnya didiagnosis osteoarthritis, suatu kondisi di mana tulang rawan dan tulang di dalam sendi menurun dan menyebabkan rasa sakit serta kekakuan.Namun, obat penghilang rasa sakit tidak mampu meringankan rasa sakit di lutunya, sehingga ia berpaling ke pengobatan akupuntur. Akupuntur merupakan praktik pengobatan alternatif dengan menggunakan jarum, yang mampu merangsang titik-titik tertentu pada tubuh.
Minuman Ajaib Ini Mampu Cairkan Lemak Tubuh dalam Empat Hari
Lemak yang terus menumpuk dalam tubuh memang menjadikan banyak orang kerap merasa resah. Di mana, kondisi tubuh yang dipenuhi dengan adanya lemak ini, tentu bisa membuat dampak yang tidak baik bagi keseimbangan yang ada pada tubuh itu sendiri. Bahkan, bagi para kaum hawa pun jika mengalami penumpukan lemak di dalam tubuh mereka, pasti akan mencari berbagai cara untuk menurunkannya.Namun, jika kita simak secara teliti, tumpukan lemak yang terlalu berlebih dalam tubuh, juga bisa menjadikan kondisi tubuh menjadi kurang sehat. Sehingga, dari situ setidaknya Anda bisa menemukan sebuah cara yang efektif untuk mencairkan lemak dalam tubuh. Dengan begitu, kondisi tubuh yang Anda miliki akan seimbang, sehat, dan ideal.Ternyata, ada minuman yang cukup ampuh untuk mencairkan semua tumpukan lemak dalam tubuh. Bahkan, minuman ajaib ini diklaim mampu mencairkan lemak dalam tubuh hanya kurun waktu empat hari. Sehingga, setidaknya Anda bisa mengonsumsi minuman ajaib ini dalam menurunkan lemak yang tertumpuk dalam tubuh.Baca selengkapnya ...
Cerahkan Siku dan Lutut dengan Scrub Kunyit
Memiliki kulit yang bersih dan putih, merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Namun karena faktor gaya hidup dan lingkungan, membuat kulit menjadi rusak dan gelap. Kulit yang bersih dan cerah tetap bisa Anda dapatkan, jika Anda mau melakukan perawatan dengan rutin dan baik.Ada banyak perawatan kulit yang bisa Anda lakukan. Namun tidak hanya kulit wajah saja yang harus Anda perhatikan dan rawat. Bagian kulit tubuh lainnya juga tetap harus dirawat untuk menjaga kecantikannya.Jangan sampai Anda terlalu fokus pada kulit wajah sehingga melupakan bagian kulit lainnya, seperti tangan, kaki dan lain sebagainya. Untuk membuat kulit menjadi cerah sepertinya tidak terlalu jadi masalah, kecuali dua bagian ini, yaitu siku dan lutut.
Cara Cerahkan Kulit Lutut dan Siku yang Gelap
.co.id – Memiliki kulit putih merata pasti membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Sayangnya, ada area tertentu di kulit yang memiliki warna cenderung kusam dan agak gelap, misalnya lutut dan siku. Mungkin tak banyak yang tahu, kenapa sih kulit bagian siku dan lutut bisa lebih gelap begitu?Ternyata, kulit siku dan lutut memang memiliki ukuran lebih tebal dan memiliki banyak lipatan. Selain itu, area kulit tersebut tidak memiliki kelenjar minyak sehingga tekstur kulit siku dan lutut cenderung agak kering, bahkan menghitam jika tidak dijaga kebersihannya.Perbedaan warna kulit yang terlalu mencolok, jelas dapat mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, beberapa banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mencerahkan area lutut dan siku. Ingin tahu caranya?Baca selengkapnya...
Enam Rahasia Bikin Wanita Bertekuk Lutut
Ketika pria sedang jatuh cinta, pria akan melakukan apapun demi bisa menaklukkan wanita yang dicintainya. Namun tak jarang semua berakhir sia-sia, karena sang wanita menolak cintanya. Hal itu tentu sangat menyedihkan sekali, bukan?Untuk bisa membuat wanita bertekuk lutut, sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa hal yang bisa membuat wanita yang Anda sayangi semakin mencintai Anda.Jika Anda sudah tahu caranya, pasti Anda akan dengan cepat meluluhkan hatinya. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk kita simak enam rahasia bikin wanita bertekuk lutut pada Anda.
Kenali Masalah Kesehatan Wanita dari Cara Jalannya
Berbagai macam cara dapat digunakan untuk mengenali masalah kesehatan seorang wanita, dari langsung berkonsultasi pada ahli kesehatan, sampai dengan cara paling unik dan sederhana, yaitu mengenali tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh, misalnya saja masalah kesehatan yang ditandai dengan kemunculan jerawat, rasa nyeri di bagian tubuh tertentu, sampai dengan warna kuku.Berkaitan dengan cara mengenali masalah kesehatan melalui tanda yang ditunjukkan oleh tubuh, ternyata terdapat sebuah fakta unik yang menjelaskan bahwa cara berjalan bisa dijadikan sebagai indikator untuk mengetahui masalah kesehatan yang terjadi pada tubuh seseorang, khususnya pada wanita.Bukan tanpa dasar, dikutip dari prevention.com, disebutkan bahwa terdapat beberapa pesan tersembunyi terkait kesehatan seorang wanita yang dapat diketahui dari cara jalannya. Apa saja pesan di balik cara jalan wanita tersebut?
Rahasia di Balik Adanya Sabit pada Jari Tangan Anda
Untuk mengetahui kesehatan tubuh memang beragam cara bisa Anda lakukan, baik itu melihat kesehatan tubuh melalui bau mulut, kaki, dan lainnya. Tetapi, ada juga hal yang cukup penting untuk dijadikan pembahasan secara detail, yakni adanya sabit yang terlihat jelas berada di jempol pada jari tangan, ternyata bisa memberi simbol akan kesehatan organ tubuh Anda.Namun, tidak hanya itu saja, bahkan pada setiap jari lain di tangan juga bisa terlihat jelas adanya sabit yang menghiasi jari-jari pada tangan Anda. Ternyata, setiap adanya sabit tersebut, memiliki tanda yang harus diperhatikan dengan cermat. Hal tersebut, juga bisa menjadi pertanda akan sehat, atau tidaknya kondisi organ tubuh.Adanya sabit yang muncul di bagian jempol pada jari tangan, memang memiliki indikasi akan kesehatan pada organ tubuh Anda. Bahkan, pada bagian jari tengah dan telunjuk di tangan harus ada sabit, tetapi jari manis boleh tidak ada sabit. Dan, batas jumlah sabit yang ada minimal harus delapan. Tetapi, bila adanya sabit berjumlah 10, maka hal demikian lebih sempurna. Baca Selengkapnya...
Cara Mudah untuk Perkuat Otot Lutut
Kesehatan lutut kerap kali disepelekan oleh kebanyakan orang, padahal tanpa disadari seiring dengan bertambahnya usia maka lutut juga akan mengalami penurunan fungsi, yaitu berkurangnya stabilitas sendi pada lutut, sehingga terkadang membuat seseorang menjadi tidak bisa bebas untuk bergerak dan yang paling parah adalah menimbulkan rasa nyeri ketika akan bergerak.Selain faktor bertambahnya usia, kurangnya bergerak juga bisa menyebabkan otot pada lutut menjadi lemah. Nah, maka dari itu, jika Anda ingin lutut tetap sehat dan kuat hingga tua nanti, mulailah sejak sekarang melakukan olahraga dan menjalani pola makan yang sehatm agar otot-otot lutut semakin kuat dan tidak ada nyeri-nyeri atau rasa sakit pada sendi lutut, sehingga Anda bisa tetap bugar dan aktif walaupun usia sudah tidak muda lagi.1. OlahragaMungkin semua orang sudah tahu bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kita bisa menyesuaikan jenis olahraga apa yang kita inginkan. Misalnya, jika Anda ingin membentuk otot lengan, tentu saja Anda harus rutin mengangkat barbel. Nah, begitu juga apabila Anda ingin memperkuat otot lutut, maka ada beberapa olahraga tertentu yang wajib Anda lakukan. Baca Selengkapnya...
Cara Mudah Deteksi Kesehatan Jantung Anda
Saat organ jantung pada tubuh mengalami gangguan, tubuh menjadi tidak mampu lagi mengalirkan darah beserta oksigen ke seluruh tubuh secara maksimal. Sebagai organ pemompa darah, jantung juga memiliki peran penting mengambil oksigen dan membuang karbondioksida.Sehingga untuk menjaga kondisi organ jantung agar selalu sehat memang sangat dibutuhkan. Apalagi, organ jantung pada tubuh memang bekerja secara terus menerus, sehingga organ penting ini lambat laun akan rentan sekali untuk mengalami gangguan jika tidak dijaga dengan baik.Oleh karena itu, ada cara mudah yang bisa Anda terapkan dalam menganalisa kondisi kesehatan jantung saat ini. Apakah kondisi jantung Anda sedang mengalami masalah, atau masih dalam kondisi sehat dan bugar.
Ilmuwan Ciptakan Bayam Bionic untuk Deteksi Bahan Peledak
Para ilmuwan telah menemukan cara untuk mengubah tanaman bayam menjadi detektor bom yang sangat efektif. Sebagai bagian dari studi baru di Massachusetts Institute of Technology, ilmuwan menanamkan nanotube karbon kecil ke daun tanaman bayam, sehingga memungkinkan mereka untuk mengambil aromatik nitro, bahan kimia yang ditemukan dalam ranjau darat dan jenis-jenis bahan peledak lainnya.Setelah sekitar sepuluh menit, para peneliti menyinari laser pada daun, mendorong nanotube untuk memancarkan cahaya neon dekat-inframerah yang bisa dijemput oleh kamera infra merah. "Kertas kami menguraikan bagaimana dapat mengatur tanaman seperti ini untuk mendeteksi hampir apa pun," kata rekan penulis Prof Michael Strano."Tanaman ini dapat digunakan untuk aplikasi pertahanan, tetapi juga untuk memantau ruang publik yang terkait kegiatan terorisme, sesudah kami menunjukkan deteksi air dan udara." "Tanaman tersebut dapat digunakan untuk memantau rembesan air tanah dari amunisi yang dikubur atau limbah yang mengandung nitro-aromatik.
Tak Hanya Wanita, Pria Pun Wajib Menutup Aurat
Permasalahan aurat adalah hal klasik yang sampai sekarang terjadi, aurat adalah bagian dari tubuh manusia yang wajib ditutupi dari pandangan orang lain dengan pakaian. Dan bagian-bagian tersebut sudah ada batasannya masing-masing, baik itu untuk wanita yakni seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan dan muka, sedangkan untuk pria adalah antara pusar hingga lutut, artinya pusar dan lutut sendiri bukanlah aurat.Sering kali kita mengingatkan kepada para wanita khususnya baik itu di rumah maupun keluar rumah yang tentunya akan bertemu dengan banyak orang yang bukan muhrimnya agar menggunakan pakaian yang menutup aurat, karena hal itu sudah disyariatkan dalam agama dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tapi nyatanya seringkali kita kaum pria masih banyak yang melanggar dari syariat tersebut.Contoh kecil saja, kita masih sering melihat beberapa pria atau bahkan saya sendiri menggunakan celana pendek yang pastinya di atas lutut, dan masih sering pula kita melihat sebagian pria ketika mereka berada di rumahnya tidak pakai baju hanya pakai celana pendek saja.
Ini Alasan Pintu Toilet Umum Dibuat Sebatas Lutut
Apakah kalian pernah memerhatikan toilet-toilet umum? Kebanyakan toilet umum memang dibuat dengan pintu hanya sebatas lutut saja. Namun apakah kalian mengetahui maksud dari dibuatnya pintu yang hanya dibuat sebatas lutut saja?Ternyata desain pintu toilet umum bukan dibuat asal-asalan. Ada alasan kenapa pintu toilet umum dibuat hanya sebatas lutut saja. Penasaran apa alasannya? Simak ulasannya berikut ini.Mudah dibersihkan. Toilet umum biasanya didesain tidak dengan ukuran yang besar, biasanya hanya dengan ukuran yang hanya cukup untuk kloset dan bak kecil atau ember saja. Akhirnya untuk mengakali agar toilet lebih mudah dibersihkan, maka dibuatlah pintu dengan hanya sebatas lutut saja.
Tips Atasi Lutut dan Siku Hitam
Lutut dan siku yang menghitam akan sangat menggangu penampilan, apalagi bagi kaum wanita. Tidak bisa dipungkiri jika bagian lutut dan siku adalah lokasi yang sering luput dari penglihatan. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab dari hitamnya siku dan lutut.Sebelumnya sudah kita bahas mengenai penyebab dari lutut dan siku yang menghitam di sini. Nah, kali ini kita bakal membahas bagaimana mengatasi atau cara memutihkan lutut dan siku yang hitam secara alami.Penasaran seperti apa dan bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini dan silakan Anda mencobanya di rumah.
Tiga Penyebab Asam Urat Menyerang Lutut
 – Asam urat adalah penyakit yang biasa menyerang persendian, terutama sendi yang ada di bagian kaki. Salah satu sendi yang dapat terserang adalah sendi yang ada di bagian lutut. Asam urat di kaki, terutama di bagian lutut kerap terjadi karena beberapa penyebab. Berikut penyebab asam urat di lutut.Pertama, penumpukan purin. Purin merupakan penyebab utama kenapa asam urat dapat menyerang bagian lutut. Penumpukan akibat kelebihan purin yang bersumber dari luar tubuh adalah hal yang sangat berbahaya.Purin sendiri sebenarnya tidak berbahaya bila masih dalam kadar normal yang dapat diolah oleh tubuh. Namun kerapkali konsumsi makanan yang memiliki kandungan purin menjadi penyebab tingginya purin dalam tubuh.
Cara Alami Atasi Nyeri Lutut
Apakah Anda menderita nyeri lutut? Berikut adalah beberapa solusi alami bagi Anda yang mengalami nyeri pada lutut. Solusi alami untuk sakit lutut di bawah ini dapat membantu meringankan beberapa gejala Anda.Tetapi nyeri lutut juga dapat menunjukkan cedera serius yang Anda tidak bisa perbaiki dengan peregangan dan pengobatan alami lainnya. Jika sakit lutut Anda parah, terus-menerus, atau tajam dan tiba-tiba, segera konsultasikan dengan dokter Anda sebelum Anda mencoba solusi alami di bawah ini.1. Olahraga untuk postur tubuh lebih baik.Memperbaiki postur tubuh Anda dapat membantu segala macam sakit dan nyeri, termasuk nyeri lutut. Postur tubuh yang lebih baik membantu mendistribusikan berat tubuh Anda dan mengambil beberapa tekanan dari lutut yang buruk Anda. Cobalah beberapa olahraga untuk memperoleh postur tubuh yang lebih baik. Baca Selengkapnya...