Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

6 Oleh-oleh yang Wajib Dibeli Saat di Malang

 –  Belakangan ini Malang menjadi salah satu kota tujuan wisata untuk wisatawan dalam negeri. Banyak yang menjadi faktor pendukungnya, seperti udara yang sejuk, bebas polusi, harga makanan yang murah, serta aneka ragam tempat wisata yang edukatif dan menghibur.

Meski Malang bukanlah sebuah kota yang besar, potensi wisatanya tidak bisa dihiraukan begitu saja. Beberapa tempat wisata yang menjadi andalannya adalah Taman Selekta, Wisata Petik Apel, Museum Angkut, dan masih banyak lainnya.

Berkunjung ke suatu tempat rasanya tidak lengkap, jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Terkenal dengan perkebunan apel, oleh-oleh khas Malang sudah pasti didominasi dengan olahan apel. Apa saja sih macam-macam olahan apel khas Malang tersebut?

Baca selengkapnya...

Read Full Article
Uji Nyali dengan Rafting di Malang Raya
Mendengar nama Malang atau Batu, apa yang langsung ada di pikiran kamu? Ya, benar sekali Kalau tidak wisata pantai yang berada di Malang bagian selatan, wisata budaya dan kuliner yang ada di Malang Kota, dan yang terakhir taman rekreasi yang banyak dibangun oleh pemerintah Kota Batu.Selain wisata yang telah disebutkan di atas, Malang Raya ternyata memiliki beberapa wisata yang menguras adrenalin. Bagi kamu yang menyukai tantangan dan ingin menjelajahi alam liar, wisata rafting ini wajib kamu datangi. Berikut beberapa rekomendasi lokasi rafting terbaik di Malang dan sekitarnya.Rafting Kasembon. Rafting adalah salah satu tempat terbaik di Malang untuk merasakan sensasi arung jeram. Terletak di kawasan Kasembon yang memiliki arus sungai cukup deras, pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur di atas aliran sungai yang penuh batu dan sempit di beberapa tempat.
Antara Bakwan dan Bakso Malang
Di luar Malang, ternyata yang namanya Bakwan Malang itu sangatlah terkenal. Padahal, sejak kecil saya sendiri tidak pernah mengenal yang namanya Bakwan Malang . Kalau bakso, di Malang jangan diragukan lagi keberadaannya.Semua orang pasti tahu, jika Malang rajanya kuliner bakso. Tapi, bakso di sini juga ada sedikit perbedaan dengan yang disebut-sebut oleh orang Jakarta dan sekitarnya. Bakso di Malang Jawa Timur sendiri merupakan makanan yang terdiri atas kuah, yang diberi bumbu tertentu, dan berisi bola-bola daging serta isian tambahan lainnya.Seperti tahu, mi, pangsit goreng, dan masih banyak lainnya. Untuk bola-bola daging ini sendiri disebut dengan pentol. Nah, yang membedakan antara bakso di Jakarta dan sekitarnya adalah pentolnya ini.
Lima Makanan Lezat Khas Malang
.co.id – Malang merupakan salah satu tujuan pendidikan di Indonesia karena banyak universitas dan politeknik negeri maupun swasta yang terkenal hingga seluruh Indonesia, dan menjadi salah satu tujuan pendidikan di kota Malang ini.Kota Bunga ini punya banyak kuliner yang wajib dicoba. Makanan dari kota Malang bahkan sudah terkenal sampai ke seluruh Indonesia. Beberapa makanan tersebut sudah jadi makanan khas Malang. Berikut daftar makanan khas Malang yang wajib Anda cicipi.Orem-orem. Orem-orem memiliki kuah santan dan berbahan dasar irisan tempe dan tahu yang disantap bersama ketupat. Makanan ini juga dapat ditambahkan ayam atau telur asin.
Tiga Kedai Es Krim Asyik di Malang
.co.id – Kota Malang merupakan salah satu kota berkembang yang ada di Indonesia. Sejak dulu, kota Malang memang sudah dikenal seantero tanah air. Salah satu ciri khas dari kota Malang adalah buah apel Malang yang sangat terkenal.Nah saat ini, bukan hanya apel Malang saja yang menjadi ciri khasnya. Namun, kuliner-kuliner kekinian yang digandrungi anak muda. Suasana Malang yang asyik sangat cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.Saat cuaca Malang sedang panas-panasnya pun, kita bisa nongkrong seru sambil menikmati kuliner yang nikmat dan mampu menyegarkan tenggorokan. Yap, es krim. Di Malang, ada banyak sekali kedai es krim yang bisa dikunjungi bersama teman-teman. Yuk, simak beberapa referensi kedai es krim yang asyik di Malang
Lokasi Surga Belanja di Malang yang Wajib Didatangi
Jalan-jalan tak akan lengkap tanpa belanja, baik itu kuliner khas dari sebuah daerah, atau belanja berbagai suvenir dan oleh-oleh yang akan dibawa pulang. Maka, jangan heran jika ada suatu daerah yang jadi daya tarik wisata, akan bermunculan keramaian lain yang akan mendukung lokasi wisata tersebut, salah satunya adalah pusat perbelanjaan.Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Malang atau berada di Kota Malang, wajib untuk mengunjungi lokasi-lokasi kegemaran shopaholic atau penggila belanja ini. Lokasinya yang ada di pusat kota, membuat tempat-tempat ini mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Lalu, di mana saja lokasi-lokasi surga belanja di Malang ini?Pertama, Sentra Oleh-oleh Sanan. Terletak di jalan Sanan dan di sinilah Anda bisa menemukan banyak oleh-oleh khas Kota Malang yang tidak akan Anda temukan di tempat lain, seperti keripik tempe, keripik buah, menjes, dan tempe kacang.
6 Oleh-oleh yang Wajib Dibeli Saat di Malang
 –  Belakangan ini Malang menjadi salah satu kota tujuan wisata untuk wisatawan dalam negeri. Banyak yang menjadi faktor pendukungnya, seperti udara yang sejuk, bebas polusi, harga makanan yang murah, serta aneka ragam tempat wisata yang edukatif dan menghibur.Meski Malang bukanlah sebuah kota yang besar, potensi wisatanya tidak bisa dihiraukan begitu saja. Beberapa tempat wisata yang menjadi andalannya adalah Taman Selekta, Wisata Petik Apel, Museum Angkut, dan masih banyak lainnya.Berkunjung ke suatu tempat rasanya tidak lengkap, jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Terkenal dengan perkebunan apel, oleh-oleh khas Malang sudah pasti didominasi dengan olahan apel. Apa saja sih macam-macam olahan apel khas Malang tersebut?Baca selengkapnya...
Menikmati Indahnya Air Terjun Parang Tejo di Malang
 – Berlibur di Kota Malang memang tidak pernah ada bosannya. Hal tersebut karena, Malang memiliki begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, gunung, kafe dan resto makanan yang kekinian.Selain yang disebutkan di atas, Malang juga sangat terkenal dengan wisata coban atau air terjunnya. Jika dihitung, ada banyak sekali air terjun yang ada di kawasan Malang. Salah satu yang bisa kamu kunjungi yaitu Air Terjun Parang Tejo.Air Terjun Parang Tejo bisa menjadi pilihan kamu saat berlibur ke Malang. Terletak di lereng gunung Buthak, membuat air terjun ini semakin istimewa. Lokasinya berada di Desa Gadingkulon, Dusun Pricisan, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 
Kawanan Merpati di Alun-alun Kota Malang
Alun-alun merupakan ikon sebuah kota. Salah satu alun-alun kota yang tertata dan cantik adalah alun-alun di kota Malang. Sebenarnya, ada dua alun-alun di kota Malang, yang satu berada di depan Balai Kota dan lebih dikenal sebagai alun-alun bundar.Nah, untuk alun-alun yang satunya, warga terkadang menyebut namanya dengan alun-alun Jami. Hal tersebut dikarenakan, berada di depan masjid Jami, Malang. Tidak hanya itu, alun-alun ini juga biasa dikenal dengan yang terkenal dan kadang alun-alun Merdeka.Banyak fasilitas yang dimiliki oleh alun-alun kota Malang. Seperti wifi, taman bermain anak, dan gazebo. Desain alun-alun juga memberikan akses untuk pejalan dan pesepeda yang cukup memadai. Tidak hanya itu, ada salah satu yang menarik di alun-alun kota Malang adalah kawanan burung merpati yang sengaja dipelihara di dalam alun-alun. Menarik bukan?
Delapan Wisata Menakjubkan di Kota Malang
 – Sebelumnya sudah pernah dibahas destinasi wisata yang ada di Kota Batu dan pantai-pantai di Kabupaten Malang. Tidak lengkap jika melewatkan tujuan wisata yang ada di Kota Malang yang letaknya berada di dataran tinggi yang dikepung oleh daratan Kabupaten Malang.Terlepas dari kondisi Kota Malang sekarang yang banyak dikeluhkan warga dan mahasiswa lantaran banyaknya kemacetan di sana-sini, kota ini memang layak memiliki julukan Parijs van Oost-Java atau Kota Paris dari Jawa Timur.Hal ini dikarenakan sudut-sudut Kota Malang memang indah. Di dalam luas wilayah sekitar 252 kilometer persegi ini wisatawan bisa menjumpai sejumlah pilihan tempat wisata yang oke punya. Berikut rangkuman beberapa yang paling direkomendasikan.
Kuliner Khas Malang dengan Cita Rasa Tionghoa
.co.id – Nama kota Malang, tentunya sudah sering terdengar seantero Indonesia. Sebagai daerah yang kerap dijadikan kota peristirahatan dan kota wisata, Malang cukup dikenal bukan hanya dari keindahan alamnya saja. Namun, Malang juga dikenal karena kelezatan sajian khasnya, seperti bakso Malang dan cwie mi.Bakso dan cwie mie merupakan dua dari beberapa hidangan yang khas dan terkenal di kota Malang. Bagi penimkat kuliner, cita rasa bakso Malang dan cwie mi memang belum dapat ditandingi. Banyak pecinta kuliner yang sengaja datang ke Malang untuk menikmati kelezatan kuliner khasnya.Untuk kelezatan cita rasa bakso Malang dan cwie mi ini, banyak dipengaruhi oleh kuliner Tionghoa. Banyak sekali kuliner Indonesia yang dipengaruhi oleh kuliner khas Tionghoa. Seperti beberapa makanan berikut ini yang miliki rasa kuliner Tionghoa.Baca selengkapnya...
Yala Eatery, Destinasi Kuliner Baru di Malang
 – Kota Malang tak akan pernah sepi oleh pengunjung. Kota Malang diberkahi dengan berbagai keindahan alam yang tak akan bosan dipandang walau berhari-hari lamanya.Selain itu, Kota Malang juga memiliki banyak sekali wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan, dari mulai restoran yang menyajikan makanan khas Malang, berbagai pusat oleh-oleh dan kafe-kafe yang asyik buat tempat nongkrong.Salah satu kafe yang baru dibuka adalah Yala Eatery. Lokasinya berada di jalan MT Haryono. Kafe yang asyik banget buat tempat nongkrong ini berada tepat di jalan Malang-Batu, sangat strategis karena tempat ini terlewati untuk jalan pergi atau pulang para wisatawan yang ingin pergi ke kota Batu dan sebaliknya.
Liburan Lengkap di Kota Malang
 – Kota Malang menyajikan berbagai wisata menarik yang bisa kalian coba, dari wisata kuliner, sejarah, sampai mengelilingi indahnya kota Malang dengan Macyto. Kota Malang merupakan starting point untuk liburan seru di Jawa Timur, di mana terdapat terminal, stasiun, dan bandara yang lebih dekat dibandingkan dengan kota Batu yang selalu ramai dengan wisatawan.Selain itu, kota Malang memiliki suasana yang sama dingin dan sejuknya. Tempat wisata di Kota Malang tidak kalah seru dan juga lebih murah meriah, ketimbang menghabiskan banyak uang di fun park yang mayoritas berada di kota Batu.Berkeliling menikmati keindahan dan ketentraman kota Malang sambil menginap di salah satu hotel, bisa jadi pilihan alternatif menikmati liburan. Berikut sejumlah rekomendasi kegiatan yang bisa kalian nikmati di Kota Malang, yang akan memberikan pengalaman berbeda buat kalian.
Khas Malang yang Tak Boleh Terlewatkan
Malang merupakan kota wisata yang tak akan habis dikunjungi meski sebulan. Ketika berwisata ke Malang jangan melupakan satu hal yang khas, yaitu buah tangan atau oleh-oleh.Banyak makanan olahan yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke kota Malang. Meski Malang khas dengan apel, tapi masih ada banyak oleh-oleh lain. Berikut 7 oleh-oleh dari Malang yang bisa dibawa saat selesai berwisata.1. Aneka Olahan TeloBagi warga di luar Malang, mungkin nama makanan yang satu ini terdengar cukup aneh. Dalam bahasa jawa, telo berarti ubi atau lebih familiar disebut sebagai ubi jalar.Baca selengkapnya...
Menikmati Santapan ala Timur Tengah di Malang
Kota Malang adalah salah satu kota yang populer di Indonesia, banyak sekali lokasi wisata yang terkenal sampai seantero Indonesia berasal dari kota dingin tersebut. Kota Malang bukan cuma menjanjikan keelokan alam sebagai salah satu daya tarik wisatanya, melainkan berbagai aspek lain seperti wisata belanja dan wisata kulnernya pun sangat menarik perhatian.Bicara mengenai kuliner Kota Malang, ternyata bukan cuma kuliner tradisional saja yang bisa mencuri perhatian masyarakat, di sini berbagai macam makanan dengan berbagai rasa, racikan rempah khas seluruh Indonesia bisa kita temui dengan mudah. Bahkan bagi yang suka makanan beraroma luar negeri pun bisa dimanjakan di sini.Salah satu daya tarik baru dari Kota Malang adalah sebuah kafe yang berada di jalan MT Haryono. Cafe yang berada tepat di jalan Malang-Batu ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh siapa pun. Apalagi bagi para pelancong yang berlalu lalang di sekitar jalan tersebut.
Lima Tempat yang Jadi Ikon Kota Malang
Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda saat mendengar Kota Malang? Pasti apel Malang yang berwarna hijau dan manis itu, bukan? Nah, sebenarnya selain apel Malang, ada juga ikon-ikon terkenal yang membuat kita akan teringat dengan Kota Malang.Mengunjungi Kota Malang belum lengkap tanpa mengunjungi lokasi-lokasi ini dan mengabadikannya melalui jepretan kamera. Lalu, di mana saja lokasi yang jadi ikonnya Kota Malang? Yuk, dicek di bawah ini.Alun-Alun Kota Malang. Yang satu ini sudah jelas dan tak boleh diragukan lagi, lokasinya yang berada di pusat kota dan menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Malang, membuat alun-alun jadi salah satu lokasi ikonik yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.
Rental Mobil Malang di NAYFA Trans
Rental Mobil Malang di NAYFA Trans, Sewa Mobil Malang di NAYFA Trans, jasa kendaraan di kota malang, jasa persewaan mobil di kota malang dengan NAYFA Trans , sewa mobil di kota malang yang murah meriah, sewa dan rental kendaraan roda empat paling murah di kota malang.
Macito, Cara Seru Keliling Kota Malang
 – Kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surakarta, dan Surabaya tercatat telah memiliki bus wisata yang memungkinkan wisatawan berkeliling kota menggunakan bus khusus.Berwisata berkeliling kota menggunakan bus ini dikenal dengan istilah city tour. Nah, kini giliran kota Malang yang memanjakan wisatawan dengan menghadirkan Malang CityTour. Sudah pernah liburan di Malang?Sudah pernahkah Anda naik Macito saat berkunjung di Malang? Nah, kini wisatawan yang berlibur di Malang bisa keliling sambil menikmati keindahan kota apel dengan cara yang berbeda dan lebih seru daripada naik taksi, angkut atau berkendara sendiri. Penasaran?
Antara Bakwan Malang, Bakso Malang dan Lebaran Kuda
bakwan malang. demikian orang-orang diluar menyebut bakso khas malang. padahal di Malang sendiri, bakwan artinya dadar jagumng. jadi tidak ada bakwan malang di malang. es gunung, bakso duro, bakso president
Malang Night Paradise, Taman Malam Bak Negeri Dongeng
 – Kini, Jawa Timur menyuguhkan spot wisata unik nan kece yang rasanya sayang jika kamu lewatkan. Setelah beberapa waktu yang lalu, Jawa Timur memberikan suguhan indah bernama Kampung Indian Ngancar. Kini, di Malang Jawa Timur juga hadir objek wisata yang tak kalah menariknya.Adalah Malang Night Paradise, sebuah taman hiburan yang berkonsep gemerlapnya cahaya lampu lampion yang memiliki ragam bentuk yang sangat cantik. Jika di Yogyakarta ada Taman Pelangi, maka di Malang kamu akan dimanjakan dengan pemandangan super kece di Malang Night Paradise.Bukan hanya sebagai wahana hiburan semata, namun di Malang Night Paradise kamu juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Kira-kira, ada apa saja sih di Malang Night Paradise ini?
Coban Nirwana, Wisata Baru di Malang
Malang memang menjadi tempat tujuan wisata paling favorit di Jawa Timur, ada banyak sekali tempat wisata menarik di kota ini. Namun, karena saking populernya Malang sebagai destinasi tujuan, membuat berbagai tempat wisata selalu ramai oleh pengunjung.Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata baru di Malang, ada sebuah tempat wisata alam baru di Kabupaten Malang yang memiliki pemandangan cukup indah dan suasana yang masih alami. Wisata alam ini adalah air terjun.Air terjun, atau coban di Malang ini memiliki beberapa nama, ada yang menyebutnya Coban Mbok Karimah, Coban Gedangan, dan ada juga yang menyebutnya Coban Nirwana. Dari ketiga nama tersebut, masyarakat sekitar lebih senang menyebutnya dengan nama Coban Nirwana, karena lebih terkesan keren dan menjual .
Mengenal Malang Lebih Dekat di Museum Malang Tempo Doeloe
Malang, kota dengan julukan Kota Apel ini memiliki banyak sekali tempat wisata keren, bukan hanya wisata alam saja, namun juga wisata sejarah di Malang yang tak kalah kece untuk kita kunjungi. Nah, salah satu wisata sejarah di Malang adalah Museum Malang Tempo Doeloe.Malang memang memiliki banyak sekali sejarah yang layak kita ketahui, semua sejarah tentang Malang bisa kita ketahui di Museum Malang Tempo Doeloe ini. Berbagai peninggalan, seperti peralatan komunikasi, foto-foto walikota Malang, alat permainan zaman dahulu, dan masih banyak lainnya ada di museum ini.Ada berbagai macam koleksi peninggalan zaman dahulu yang bisa kita temui di museum ini, mulai dari peninggalan zaman penjajahan Belanda hingga blue print tatanan wilayah kota. Di Museum Malang Tempo Doeloe atau biasa disingkat MTD ini, Anda juga akan menemukan buku-buku kuno yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain.
Liburan Bersama Keluarga di Hutan Pinus Malang
.co.id – Malang memang terkenal dengan kota batu dan apel. Destinasi wisata Malang, memang akan selalu diarahkan ke batu, yang menjadi ikon wisata dari kota ini. Namun, dewasa ini ada salah satu objek wisata baru di Malang yang bisa menjadi alternatif liburan Anda bersama keluarga.Ya, wisata hutan pinus Malang dibuka beberapa waktu yang lalu dan berhasil memikat wisatawan lokal dan juga mancanegara. Nah, Anda tentu juga bisa berkunjung ke sini untuk menikmati akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta.Mungkin Anda bertanya, di mana lokasi dari objek wisata ini bukan? Ya, objek wisata ini terletak di kaki Gunung Semeru. Tepatnya lokasi hutan pinus ada di Dusun Arjosari, Desa Sumberputih, Wajak, Malang. Lokasi ini terletak sekitar 40 km dari pusat kota Malang.
13 Air Terjun Terindah di Malang
Pesona alam di Indonesia memang sungguh menakjubkan, salah satunya yaitu wisata alam di Malang. Mereka yang tinggal di Malang, pasti tahu betul potensi wisata alam yang ditawarkan oleh Malang raya ini.Salah satu wisata alam yang cukup populer, dan selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan di sekitar Malang yaitu air terjun. Selain itu, harga tiket masuk di tempat wisata alam air terjun di Malang ini juga termasuk cukup murah.Jadi, jika kamu ingin liburan dengan main air tapi enggan ke pantai, maka air terjun di Malang ini bisa jadi pilihan yang tepat. Lantas, dimana saja letak air terjun-air terjun tersebut? mari kita simak ulasannya berikut ini.