Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lebih Dekat dengan Sampah di Bank Sampah NTB Mandiri

.co.id – Hampir di setiap saat, di segala aktivitas, kita akan bertemu dengan sampah. Dalam bentuk apapun itu. Mengerjakan pekerjaan kantor, menikmati sajian makanan, memasak, dan berbagai kegiatan lain, pada akhirnya juga akan menghasilkan yang namanya sampah.

Dan hingga kini, sampah menjadi masalah besar yang belum juga dapat ditangani. Penumpukan sampah dapat memicu terjadinya berbagai bencana, misalnya banjir maupun polusi lingkungan.

Ya, bagaimana pun kita memang harus melangkah bersama untuk mengatasi permasalahan sampah ini. Kalau kita saja masih suka membuang sampah di sembarang tempat dan tidak memilahnya, akan susah jadinya. Tidak bakal selesai-selesai.

Read Full Article
Selamat Ulang Tahun NTB, Tempat Objek Wisata Cantik Berada
58 tahun yang lalu, tepatnya di tanggal 17 Desember 1958, Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB resmi terbentuk. Sebuah provinsi yang letaknya berada di antara provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur NTT . Provinsi yang mungkin belum banyak dari kita mengenalnya.Tidak bisa dipungkiri, meski telah belajar geografi di bangku sekolah, Anda mungkin hanya mengenal Lombok atau Sumbawa saja, tidak dengan nama NTB. Yang memang disebut-sebut penamaannya kurang menjual . Maka saya kasih tahu kalian sekarang, inilah NTB. Provinsi tempat dua pulau cantik bernama Lombok dan Sumbawa itu berada. Tempat dimana objek-objek wisata cantik itu bermukim.Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, Gunung Tambora, Pulau Moyo, dan entah berapa banyak nama lagi. Kesemuanya berada di wilayah yang sama, provinsi NTB namanya. Dalam momentum ulang tahun NTB kali ini, ada satu hal kecil yang ingin saya lakukan. Tidak lain dan tidak bukan adalah meluruskan persepsi teman-teman yang masih keliru akan tiga tempat ini: Mataram, Lombok, dan NTB. Bagi kami yang memang tinggal di sini, tiga nama tempat tersebut jelas berbeda. Baca Selengkapnya...
Hal yang Harus Dimiliki Wanita Mandiri
Hidup mandiri itu memang menyenangkan, tapi terkadang juga melelahkan. Tapi dengan hidup sendiri inilah, kita bisa belajar arti kehidupan yang sesungguhnya tanpa adanya ketergantungan terhadap orang lain.Memang dalam kehidupan, kita membutuhkan bantuan orang lain, tapi setidaknya kita akan membutuhkan bantuan tersebut ketika kita benar-benar tidak mampu lagi untuk melakukannya sendiri.Wanita yang mandiri biasanya akan lebih disukai pria daripada wanita yang suka dimanja. Memang sesekali pria ingin agar wanita merayu untuk dimanja, tapi itu hanya dalam hal tertentu. Pria akan lebih duka wanita yang mandiri. Jika wanita itu mandiri, dengan sendirinya pria akan ikut membantunya apa yang dikerjakan wanita.
Sampah Bisa Lebih Berharga di Tangan Orang Kreatif
 – Siapa yang tidak tahu dengan sampah, jika dibuang dengan sembarangan maka akan merusak pemandangan lingkungan, kebersihan, kerapian, dan keindahan suatu lingkungan. Jika sudah menumpuk dan tidak terurus, sampah juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap.Sehingga tidak heran, jika di mana-mana sering terpasang simbol atau anjuran "Buanglah sampah pada tempatnya". Bahkan, ada yang menggunakan kalimat yang lebih ekstrem lagi, misalnya "Sekolah SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 Tahun, kuliah 4 Tahun, tapi masih buang sampah sembarangan, memang sekolah belajar apa?"Namun, tidak semua orang memandang sampah adalah barang yang jijik dan kotor, bahkan mereka setiap hari bergelut dengan sampah. Karena, mereka memandang sampah adalah barang yang berharga.
Sampah di Bali Kembali Jadi Sorotan Dunia
 – Menjadi tempat tujuan wisata bagi banyak orang, Bali menghadapi masalah pencemaran yang cukup memprihatinkan. Keadaan darurat sampah tidak hanya mengancam dan buruk untuk liburan, tapi juga kesehatan, tulis beberapa media online internasional. Gambar peselancar dan perenang yang dikelilingi oleh limbah mengambang di perairan yang dulu memikat, atau tumpukan sampah di pasir pantai Bali, secara teratur menunda orang-orang yang ingin ke Bali.Hampir 1,3 juta ton sampah laut diproduksi oleh Indonesia setiap tahunnya, menurut AFP. Indonesia merupakan penyumbang terbesar kedua di dunia untuk limbah berbahaya setelah China. Pihak berwenang mencoba menangani masalah sampah, mengerahkan mesin berat, dan membersihkannya. Namun, plastik dan kotoran lainnya tetap muncul.Situasi semakin memburuk selama musim hujan. Ketika lebih banyak sampah terbawa dari darat dengan angin kencang dan sungai yang meluap. “Sampah secara estetis mengganggu wisatawan, tapi masalah sampah plastik jauh lebih serius,” kata Gede Hendrawan, peneliti kelautan dari Universitas Udayana Bali. 
Ini Dia Tempat Sampah Modern, Dijamin Praktis dan Keren
 – Di zaman yang sudah serba digital ini, rupanya tempat sampah mulai perlahan mengalami perubahan. Mulai dari yang tadinya hanya sebuah tempat biasa, kini bisa menjadi luar biasa dengan teknologi yang canggih.Kemajuan teknologi memang dikhususkan untuk semakin memudahkan manusia. Oleh karena itu, tidak heran di zaman yang sudah canggih ini banyak alat-alat yang memudahkan kehidupan manusia. Seperti tempat sampah pinggir jalan berikut ini.Di mana, tempat sampah canggih berikut ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dan petugas pembuang sampah. Jadi, penasaran bukan seperti apa, tempat sampah modern ini?
Ini Waktu yang Dibutuhkan Alam untuk Mengurai Sampah
Menurut Kementerian Lingkungan Hidup, Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa menghasilkan 2000 ton sampah per hari, atau setara dengan 73 juta ton per tahun. Sampah sebanyak itu jika tidak dikelola dengan baik, beberapa tahun mendatang rakyat Indonesia akan hidup bersama tumpukan sampah.Sebenarnya bagi orang kreatif, di dunia ini tidak ada yang namanya sampah, yang ada hanyalah sumber daya yang bisa menghasilkan sesuatu yang baru, sesuatu yang berguna, dan yang pasti, mendatangkan penghasilan. Hanya perlu mengolahnya kembali atau menggunakannya kembali.Sampah yang kita buang setiap hari terdiri dari dua jenis, yakni organik dan anorganik. Sampah organik adalah sampah yang terdiri dari bahan-bahan tumbuhan dan hewan yang berasal dari alam yang proses penguraiannya memerlukan waktu yang relatif lebih singkat.
Menjelajah Museum Bank Mandiri
Pada hari Minggu lalu saya berkesempatan mengunjungi Museum Bank Mandiri yang terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta. Untuk menuju kesana cukup mudah, tinggal naik KRL atau TransJakarta, turun di stasiun atau halte Jakarta Kota. Itu saja, kemudian berjalan sedikit ke lokasi.Di sana banyak Museum, seperti Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Wayang, Museum Seni dan tentu saja Museum Fatahillah yang tidak pernah sepi pengunjung, baik pagi, siang, malam, baik cuaca panas maupun hujan, setiap kali saya kesana, selalu ramai.Ini memang sudah ke sekian kali saya ke Kota Tua, tapi baru kali ini akhirnya sempat ke Museum Bank Mandiri. Biaya masuknya cukup murah.
Pengertian Bank Syariah : Sejarah, Prinsip, Dan Produk Penghimpun Dana
Pengertian Bank Syariah Sekarang ini banyak berkembang bank syariah. Bank syariah muncul di Indonesia pada awal tahun 1990-an. Pemrakarsa pendirian bank syariah di Indonesia dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tanggal 18 – 20 Agustus 1990. Bank syariah adalah bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, maksudnya adalah bank yang dalam operasinya mengikuti ketentuan-ketentuan syariah Islam, khususnya yang menyangkut tata cara bermuamalah secara Islam. Falsafah dasar beroperasinya bank syariah yang menjiwai seluruh hubungan transaksinya adalah efesiensi, keadilan, dan kebersamaan. Efisiensi mengacu pada prinsip saling membantu secara sinergis untuk memperoleh keuntungan sebesar mungkin.
West Bank, Daerah di Palestina yang Kerap Terjadi Konflik
Dari sekian banyaknya tempat paling buruk di dunia yang bisa dikunjungi, West Bank pasti masuk dalam salah satunya. Kamu tahu sendiri, kalau daerah ini selalu menyumbangkan banyak headline ngeri. Entah soal bom bunuh diri, konflik, dan sebagainya.Jadi, bisa dikatakan nekat dan tak sayang nyawa kalau sampai berkeinginan mengunjungi tempat ini. Tapi, benarkah West Bank aslinya seseram itu? Kalau kita pandang dari perspektif luar, tentu West Bank adalah tempat buruk yang haram dikunjungi.Tapi, kalau mau sedikit merendahkan rasa sok tahu, takut, ego, dan sebagainya, West Bank is a beautiful place to visit. Benar, meskipun kesannya amburadul segala macam, tapi West Bank ini adalah tempat yang kaya spot wisata. Apalagi kalau kamu suka sejarah dan juga hal-hal yang berbau religi.
Bank Sampah Bandung Kini Pakai Sistem Online
Pengeloaan Bank Sampah di Kota Bandung kini mulai menggunakan aplikasi online. Baik pengelola maupun nasabah Bank Sampah nanti tidak akan repot lagi.
Kawis Krisant, Kampung Wisata Penuh Warna di Lombok
.co.id – Konsep sebuah kampung yang dicat dengan aneka warna, memang sedang menjadi tren di Indonesia belakangan ini. Dulu, saya hanya bisa melihatnya di foto teman-teman yang mengunjungi langsung kampung warna-warni tersebut, sambil membayangkan kapan di Lombok bisa dibuat seperti ini.Sayangnya, saya hanya bisa membayangkan saja dan tidak bergerak apapun. Tidak seperti apa yang dikerjakan oleh Kak Aisyah Odist. Di tangannya, kini kampung warna-warni yang selama ini kita inginkan hadir di Lombok pun terwujud. Kampung penuh warna itu diberi nama Kawis Krisant.Kampung Wisata Kreatif Sampah Terpadu atau lebih akrab dikenal dengan nama Kawis Krisant adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Lombok. Tepatnya di belakang Bank Sampah NTB Mandiri, yaitu di Jalan Leo No.24 Lingkungan Banjar Selaparang Ampenan, Pejeruk, Ampenan, NTB. 
10 Bank Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi Di Dunia
Ketika kita mencari bank, tentunya kita langsung berpikir tentang berapa persen bunga bank tersebut dan seberapa aman menyimpang uang disana. Jika 2 hal tersebut tidak terpenuhi, orang dijamin enggan untuk menyimpan uang dan benda berharganya disana. Di dunia, ada banyak sekali sejumlah bank yang tidak hanya memberikan bunga tinggi bagi nasabahnya tapi juga berani memberikan jaminan keamanan. Terdapat 10 bank terkenal yang dianggap memiliki tingkat keamanan paling tinggi di dunia. Bank mana saja yang dimaksud? simak daftarnya di bawah ini.
Naik Bus Bayar Pakai Sampah di Indonesia
 – Konsep bank sampah adalah upaya mengubah perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, namun justru memanfaatkannya dari sisi ekonomi. Sampah disetorkan kepada bank, lalu nilai ekonomi atau uangnya dimasukan ke rekening warga yang bersangkutan seperti lazimnya menabung di bank.Di Indonesia bahkan ada sampah yang dimanfaatkan untuk membayar layanan kesehatan. Juga ada aktivitas sedekah sampah yang nilai ekonominya lalu dimanfaatkan untuk membangun fasilitas bagi komunitas warga.Kini, kita disodori lagi fakta soal bagaimana memanfaatkan sampah. Warga yang ingin naik bus untuk bertransportasi dapat membayar dengan sampah plastik. Itulah inovasi yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, Warga yang naik Bus Suroboyo cukup membayar dengan sampah.
Unboxing Power Bank Vivan Robot RT400 13200mAh
Unboxing Power Bank Vivan Robot RT400 – Sudah agak lama satu unit power bank Vivan Robot RT400 hadir di Tuxlin News. Namun, baru kali ini kami dapat mengulas power bank besutan Vivan tersebut. Nama Vivan tentu tak asing lagi di pasar power bank. Vivan memang merupakan pemain lama di pasar power bank dengan jajaran produk berkualitas.
Begini Cara Efektif Meminimalisir Sampah
 – Sudah bukan rahasia lagi, jika permasalahan sampah jadi masalah di setiap kota, terutama kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta dan Bandung. Kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah sembarangan maupun gundukan sampah yang menggunung dan bau menjadi masalah yang tak kunjung selesai.Padahal, jika kita mau berpikir sejenak, sebenarnya masalah sampah ini bukan jadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga masyakaratnya. Sudah bisa dipastikan, kita juga perlu ikut bertanggung jawab dan tak lepas tangan dengan permasalahan satu ini.Kita turut menyumbang setiap kilo sampah dan kita pula penyebab menggunungnya sampah di TPA. Berkaitan dengan pengelolaan sampah, Minggu 19 November 2017 lalu saya berkesempatan hadir di acara Car Free Day bersama Balitbang PUPR.
5 Tanda Wanita yang Mandiri Secara Finansial
 – Menjadi seseorang yang mandiri secara finansial, mungkin menjadi impian bagi kebanyakan wanita. Memang, selama ini wanita dikenal sebagai perencana dan pengatur keuangan yang baik. Meski demikian, apakah benar Anda sudah mandiri secara finansial? Belum tentu.Oleh karena itu, kenali diri Anda dengan baik, sebab masalah keuangan bukanlah sesuatu yang main-main. Di bawah ini ada beberapa tanda Anda termasuk wanita yang mandiri secara finansial. Salah satunya punya penghasilan sendiri dan bebas utang.Seorang wanita yang memiliki penghasilannya sendiri bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Penghasilannya tersebut pun juga digunakan untuk persiapan di masa depan, misalnya untuk dana darurat dan dana pensiun. Mandiri secara finansial berarti tidak lagi bergantung pada orang lain, misalnya orangtua atau kerabat.
Ingin Jadi Tujuan 'Wisata Halal', NTB Diminta Maksimalkan Sosial Media
Pemda NTB disarankan mengundang blogger dari berbagai negara ke NTB. Mereka lalu diajak untuk mengeksplor NTB dan memperkenalkannya ke seluruh penjuru dunia.
Kode Bank Seluruh Indonesia Terbaru 2016
Kode bank biasanya digunakan sebagai kode awal sebelum nomor rekening pada saat akan mentransfer uang dari bank yang berbeda. Kode bank digunakan oleh pemilik rekening yang akan mentransfer dananya, baik melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), SMS banking atau pun melalui internet banking.Banyak sekali bank yang beredar di Indonesia, tidak hanya bank lokal, tetapi juga bank yang berasal dari luar negeri, sehingga Bank Indonesia membuat penomoran kode bank agar tidak terjadi kesalahan dalam mentransfer dananya.Kode bank terbaru ini setelah beberapa bank melakukan merger dengan bank lain. Selain itu, kode bank nasional menjadi identitas bahwa bank tersebut adalah bank dari luar negeri yang sudah resmi di Indonesia, dan bank lokal yang resmi bertaraf nasional bahkan sudah 'go internasional'. 
Menakjubkan, 5 Tempat Ini Dianggap Paling Bersih Di Dunia
Jika dibandingkan dengan dulu, bumi sekarang seolah menjadi tempat sampah raksasa. Bayangkan saja, dimana-mana kita bisa menemui sampah yang berserakan. Mulai di tempat pembuangan sampah, got, sampai di sungai sekalipun. Jika tidak segera di atas, sampah-sampah tersebut malah mendatangkan bencana bagi manusia.Namun berbicara tentang sampah, sepertinya tidak akan berlaku di tempat ini. Ya, beberapa daerah ini telah dinobatkan sebagai tempat paling bersih di dunia. Percayalah, setelah kamu membaca tulisan ini mungkin akan terlintas dibenakmu untuk pergi kesana.
Lebih Dekat dengan Sampah di Bank Sampah NTB Mandiri
.co.id – Hampir di setiap saat, di segala aktivitas, kita akan bertemu dengan sampah. Dalam bentuk apapun itu. Mengerjakan pekerjaan kantor, menikmati sajian makanan, memasak, dan berbagai kegiatan lain, pada akhirnya juga akan menghasilkan yang namanya sampah.Dan hingga kini, sampah menjadi masalah besar yang belum juga dapat ditangani. Penumpukan sampah dapat memicu terjadinya berbagai bencana, misalnya banjir maupun polusi lingkungan.Ya, bagaimana pun kita memang harus melangkah bersama untuk mengatasi permasalahan sampah ini. Kalau kita saja masih suka membuang sampah di sembarang tempat dan tidak memilahnya, akan susah jadinya. Tidak bakal selesai-selesai.
Pria Ini Berhasil Ciptakan Minyak dari Limbah Plastik
Sampah memang menjadi masalah lingkungan hidup di dunia, tak terkecuali Indonesia. Masalah sampah yang menumpuk menjadikan Indonesia peringkat kedua penghasil sampah terbesar setelah China.Sampah utama berasal dari sampah plastik. Sampah plastik tidak dapat terurai oleh tanah dengan cepat, cara yang paling ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan daur ulang.Sepertinya mustahil untuk melenyapkan banyaknya sampah plastik di Indonesia ini. Tapi baru-baru ini, sebuah akun Facebook bernama Say Muhammad menambahkan foto dan memberi keterangan foto tersebut bahwa, ia telah berhasil membuat minyak bakar dari sampah plastik.
Menilik Sejarah Perjalanan Museum Bank Indonesia
 – Museum Bank Indonesia menyajikan peran bank dalam sejarah bangsa Indonesia, yang dimulai sejak sebelum kedatangan bangsa barat, hingga terbentuknya Bank Indonesia pada tahun 1953. Selain itu, di Museum Bank Indonesia Kota Tua Jakarta terdapat pula kebijakan sejarah bank beserta dampaknya bagi rakyat.Walau sepintas bangunan Museum Bank Indonesia Jakarta ini terlihat kuno dari bangunannya, namun teknologi yang digunakan di dalamnya sangat canggih. Dan bisa memberikan informasi sejarah keuangan, seperti spot yang berada di lorong yang tidak terlalu besar di dalam museum ini.Setelah kita melalui pintu pemeriksaan tiket masuk, maka kita akan memasuki ruangan area museum ini. Kita juga akan memasuki suatu momen langka yang terdapat di dalamnya, yaitu kita dapat merasakan permainan mandi uang.
Hubungan Rumit dengan Sampah Hingga Jadi Mantan Terindah
Setiap hari, orang-orang membicarakan sampah. Mulai dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, sampah rumah tangga yang menumpuk di pinggir jalan, hingga sampah kenangan yang tak henti-hentinya membanjiri pikiran.Kita terus mempersoalkan sampah, padahal itu seperti hubungan sama mantan, diselesaikan baik-baik dan kalau susah dipahami, ya sudah, memahami diri sendiri saja. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah ini, khususnya sampah yang dihasilkan kota-kota besar.Mulai dari program kampanye membuang sampah pada tempatnya yang tidak ada habis-habisnya, studi banding ke beberapa negara di Eropa, sampai memanggil Power Rangers ke Jakarta.