Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Yuk, DIY Boneka Burung Hantu dari Kain Flanel

 – Membuat boneka burung hantu ternyata tak sesulit yang saya bayangkan sebelumnya. Karena bentuk burung hantu ini sangat sederhana. Bentuk dasarnya cuma lingkaran yang dihias hingga menyerupai burung hantu.

Model yang sederhana ini bahkan dapat dibuat oleh anak berusia 8 tahun. Pilihan warna yang cerah, membuat boneka burung hantu ini nampak semakin lucu dan menarik

Kebetulan anak perempuan saya yang kelas dua juga mendapat tugas membuat boneka berbentuk binatang dari kain flanel. Bentuk dan warnanya bebas saja sesuai selera. Lalu, kami bersama-sama mencari di internet, bentuk binatang apa yang akan dibuat. 

Read Full Article
Tak Sekadar Film, Sepuluh Boneka Seram Ini Benar-benar Hidup
 – Di dunia ini banyak sekali hal-hal yang tidak mampu 'dicerna' dengan logika. Hal-hal di luar nalar sering kali menjadi sesuatu yang diragukan kebenarannya. Namun, dalam beberapa hal justru keberadaannya dibenarkan. Biasanya hal tersebut berkaitan dengan hal-hal berbau mistis, misteri, dan magic.Seperti halnya kasus boneka yang diklaim bahwa mereka hidup seperti manusia pada umumnya. Meskipun tidak sedikit orang yang menganggap bahwa hal tersebut adalah mustahil, tetapi banyak bukti yang membenarkan hal tersebut. Lantas, seperti apa sepuluh wajah boneka hantu terseram di dunia?Annabelle. Boneka yang kisahnya menginspirasi pembuatan film horor berjudul sama ini dapat bergerak sendiri dan berganti posisi dari duduk hingga berdiri. Di tahun 1970, Annabelle diberikan oleh seorang ibu pada anaknya. Ibu tersebut tidak tahu bahwa Annabelle merupakan boneka hantu.
Begini Asal Usul 5 Hantu Terseram di Indonesia, Berani Baca?
 – Pernah mengalami hal-hal mistis yang sering dikaitkan dengan hantu atau makhluk halus? Nah, dari sekian banyak hantu yang terkenal di Indonesia, ternyata ada asal-usul mengapa hantu-hantu tersebut memang dikenal di negara kita.Hantu-hantu khas Indonesia ini memiliki cerita sendiri bagaimana bisa ia memiliki julukan alias nama yang dapat diingat masyarakat hingga sekarang. Sudah tahukah kamu cerita di balik nama-nama hantu terseram di Indonesia ini? Simak ulasannya berikut ini.PocongIni dia salah satu hantu terkenal asal Indonesia yang kabarnya menyeramkan. Pocong digambarkan sebagai hantu yang berbalut kain kafan putih, dan sering melompat karena bagian bawahnya masih diikat oleh tali.
Hijarbie, Boneka Barbie Pertama yang Memakai Hijab
VIVA.co.id – Jika kebanyakan boneka barbie identik dengan paras cantik, berbaju minim, berambut pirang, berbeda dengan boneka barbie yang satu ini. Boneka barbie ini mengenakan hijab dengan pakaian layaknya wanita muslim.Boneka barbie ini memiliki julukan tersendiri yaitu "Hijarbie". Boneka ini diciptakan oleh seorang mahasiswi berusia 24 tahun bernama Nigeria Hannefah Adam yang menempuh pendidikan di Inggris.Berawal dari keinginannya agar semua gadis kecil dapat mendandani bonekanya sendiri dengan menggunkan gaun tertutup seperti apa yang ia kenakan. Mahasiswi sekaligus perancang busana ini membuat pakaian muslim mini untuk dikenakan pada boneka barbienya.
Mitos Tersembunyi di Balik Burung Hantu
.co.id – Berbicara mengenai burung hantu, pastinya banyak orang yang mengaitkan burung yang satu ini dengan hal-hal yang negatif dan berhubungan dengan mitos. Banyak sekali masyarakat dunia ini berpendapat bahwa, burung hantu erat kaitannya dengan kematian.Mendengar namanya saja sudah bisa dirasakan aura makhluk astral. Salah satu negara seperti Indonesia, ternyata juga memercayai tentang mitos pada hewan terbang yang satu ini. Seperti masyarakat Jawa yang selalu mengaitkan burung hantu dengan berbagai macam hal, seperti munculnya sosok astral apabila ada burung hantu.Bahkan tidak hanya di pulau Jawa, salah satu daerah seperti di Bali juga memercayai tentang keberadaan burung yang satu ini. Salah satu kepercayaan yang sampai saat ini masih dipegang teguh oleh masyarakat Jawa yaitu, jika burung hantu sebagai lambang kematian. 
Lima Legenda Hantu Tanpa Kepala Paling Seram di Dunia
 – Cerita hantu sering diperbincangkan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Hal tersebut membuktikan bahwa hantu memang menjadi salah satu kisah yang menarik untuk dibahas.Entah itu merupakan cerita asli atau palsu, namun tetap saja bila ada cerita menyeramkan tentang sosok hantu kita pasti akan terbawa suasana dan terus membayangkannya.Seperti halnya kisah hantu tanpa kepala. Hantu tanpa kepala tak hanya populer di Indonesia, hantu tanpa kepala juga populer di negara-negara lain yang tentunya tak kalah menyeramkan. Langsung saja simak lima legenda hantu tanpa kepala paling menyeramkan dari berbagai belahan dunia.
Contoh Busana Kemeja Flanel Keren Terbaru
Salah satu fashion item yang banyak digunakan saat ingin bergaya kasual adalah kemeja flanel. Kemeja flanel biasanya memiliki motif kotak-kotak dan biasa digunakan sebagai luaran. Karena sebagian besar motif kemeja flanel itu kotak-kotak, maka banyak banget orang yang keliru menyebut semua kemeja kotak-kotak itu adalah kemeja flanel
Alasan Cowok Jepang Lebih Suka Boneka Seks Ketimbang Wanita
.co.id – Seperti yang kita tahu, bahwa Jepang termasuk negara yang memiliki penduduk wanita yang melimpah. Akan tetapi jika dibandingkan dengan kenyataannya, para lelaki di sana lebih memilih boneka dewasa daripada wanita.Dalam setahun, setidaknya ada 2.000 boneka wanita yang laris manis terjual. Nilai dari boneka tersebut memang tergolong tinggi, tak heran jika Jepang selalu mengembangkan inovasi baru dalam hal boneka demi memuaskan konsumen yang selalu meningkat tiap tahunnya.Fenomena tersebut memang terlihat miris, mengingat tingkat kelahiran bayi di Jepang juga makin menurun. Hal itu tentu saja menimbulkan rasa khawatir para pakar kesehatan tentang masa depan Jepang yang dikenal sebagai negara serba modern itu. Bagaimana bisa orang-orang yang memiliki pemikiran maju lebih memilih hidup dengan boneka?
Lima Hantu Jepang Ini Konon Suka Memangsa Jiwa Manusia
Jepang tak hanya terkenal sebagai negara yang modern dengan budaya masyarakatnya yang disiplin. Tapi Jepang juga terkenal dengan cerita urban legend yang menyeramkan. Salah satunya adalah tentang hantu-hantu Jepang yang suka memangsa jiwa manusia.Entah benar atau tidak, tapi menurut cerita rakyat yang beredar beberapa hantu di Jepang diceritakan suka memangsa korbannya. Setiap hantu itu memiliki latar belakang yang berbeda-beda kenapa mereka berubah jadi hantu yang suka memangsa jiwa manusia. Jika Anda bukan penakut, berikut simak kisah lima hantu Jepang yang konon suka memangsa jiwa manusia ini.1. Nure-OnnaSosok hantu ini memiliki tubuh ular dan kepala seorang wanita. Ada yang bilang panjang tubuh Nure-Onna mencapai 300 meter. Dia juga mempunyai cakar dan taring yang panjang serta rambut yang indah. Nure-Onna suka memakan manusia dengan cara menghisap darah korban dengan lidahnya yang panjang lalu memakannya. Konon, Nure-Onna suka muncul di pantai untuk mencuci rambutnya.Baca Selengkapnya...
5 Koleksi Unik Para Selebriti Dunia
Selebriti identik dengan dunia yang mewah. Penghasilan yang mereka dapatkan dari pekerjaan membuat mereka dapat dengan mudah membeli berbagai hal. Jika mobil atau motor mewah dijadikan koleksi, tentu sudah biasa.Tapi, ini benda-benda yang unik dan kamu mungkin tidak akan pernah menyangka, jika para selebriti ini mengoleksinya. Dimulai dengan koleksi boneka jadul Demi Moore. Ingat dengan boneka Annabelle? Tentu saja, boneka itu masih melekat jelas pada ingatan kita.Meski terlihat menyeramkan, namun boneka sejenis ini disukai oleh Demi Moore. Bahkan, ia sengaja membangun rumah khusus untuk boneka-bonekanya yang kurang lebih berjumlah 2.000 boneka itu.
Boneka Berhantu Serang Pemilik Baru Usai Terjual di Toko Online
.co.id – Boneka sudah sejak lama dijadikan salah satu mainan bagi anak-anak, apalagi wajah dan bentuk tubuhnya mirip manusia, hanya saja ukurannya relatif kecil. Meskipun mirip manusia, banyak wanita terutama anak-anak yang ketakutan saat melihatnya.Bahkan beberapa boneka di dunia cukup terkenal, karena mereka dijadikan 'tempat tinggal' bagi mahluk halus. Beberapa di antara boneka berhantu ini diangkat ke layar lebar, yang sukses membuat takut penontonnya.Tapi boneka yang satu ini memang tidak seterkenal Annabelle, tapi boneka ini diklaim berhantu. Boneka ini bahkan dijual di eBay, setelah pemiliknya ketakutan dan menyerangnya. Lantas bagaimana bisa boneka cantik ini jadi berhantu.
Burung Unik Asli Indonesia yang Mulai Langka
.co.id – Ada banyak jenis burung yang bisa kita jumpai di Indonesia yang banyak terdapat hutan ini. Hutan adalah tempat atau habitat alami dari banyak satwa liar yang telah diciptakan oleh Tuhan. Para pecinta burung sangat menyukai burung dengan suara yang unik.Sehingga, banyak perburuan liar yang membahayakan populasi burung yang ada di wilayah Indonesia. Saat ini pemerintah telah melakukan perlindungan kepada banyak burung yang sudah terancam punah.Indonesia terkenal memiliki banyak burung yang cantik dan unik. Mengetahui jenis burung yang ada di hutan, tentu kita jadi bisa membantu untuk menjaganya. Burung unik asli Indonesia ini tentunya dilindungi oleh Undang-undang, karena banyak diburu oleh para pemburu liar.Baca selengkapnya...
Momen Langka Saat Burung Camar Jadi Pencuri
Bila bicara soal burung camar, ingatan kita akan kembali ke sebuah lagu yang dinyanyikan Vina Panduwinata di tahun 1985. Burung camar, lagu bernada ceria ini menggambarkan burung ini adalah binatang yang riuh rendah terbang berkelompok yang membawa kenangan lalu orang-orang yang memandangnya.Namun, predikat burung camar ternyata tak selalu romantis. Sebuah foto yang dijepret oleh seorang fotografer asal Inggris, Will Nicholls, memperlihatkan sisi gelap seekor burung camar yang terlihat sedang merampok makanan dari burung lain. Ia benar-benar secara harfiah mencuri makanan dari mulut seekor burung Puffin malang.Will awalnya melihat keributan di kerumunan burung di pulau tempat ia berburu foto. Ia melihat seekor burung camar punggung hitam mengejar Puffin dengan kecepatan penuh. Si burung Puffin tampak berusaha menyelamatkan diri namun gagal.
Sensasi Berwisata Edukasi di Palembang Bird Park
 – Bosan habiskan akhir pekan dengan mendaki, kali ini aku akan bagikan sedikit cerita perjalananku ke objek wisata edukasi. Lokasi aku kali ini masih di kota Palembang, seperti artikelku sebelumnya, tepatnya di Palembang Bird Park. Kenapa wisata edukasinya harus di taman burung?Nah ini dia yang berbeda dari sebelumnya. Wisata edukasi tak melulu di museum atau tempat bersejarah saja bukan? Tapi ternyata, di tempat burung pun bisa jadi edukasi untuk kita semua. Palembang Bird Park merupakan tempat konservasi satwa yang dominan berjenis unggas.Sesuai dengan penamaannya, banyak macam-macam burung yang dilestarikan di sana. Seperti burung hantu, burung elang, burung parkit, burung jalak, burung macau, dan masih banyak lagi lainnya.
Begini Penampakan Burung Hantu Tanpa Bulu
Burung hantu merupakan salah satu hewan pemangsa yang aktif di malam hari alias nokturnal. Burung yang satu ini memiliki bentuk yang sangat khas, terutama pada bagian wajahnya yang memiliki bentuk rata seperti wajah manusia.Wajahnya yang datar dengan mata besar menghadap ke depan dan paruh mirip elang, membuat burung hantu terlihat gagah. Namun pernahkah Anda melihat bagaimana wujud burung hantu, jika tak memiliki bulu? Tubuh dari burung hantu terdiri dari 90 persen bulu dan 10 persen tubuh aslinya.Jika tanpa bulu, penampilannya akan menyeramkan. Jika dibandingkan dengan tubuh burung hantu yang masih dibalut bulu tentu akan terlihat berbeda. Burung hantu yang tanpa bulu membuat kepalanya terlihat besar dengan perut runcing dan bola mata menonjol.
Kisah Mengerikan Boneka Okiku yang Rambutnya Terus Tumbuh
 – Okiku atau dijuluki boneka paling dihantui dari Hokaido merupakan sebuah boneka tua menyeramkan yang berada di sebuah kuil di Iwamizawa, Jepang. Yang menyeramkan dari boneka ini yaitu, rambutnya yang terus tumbuh seperti manusia.Ada kisah mengerikan di balik cantiknya boneka Okiku. Pada tahun 1918, seorang bocah berusia 17 tahun dari Hokaido membeli boneka tersebut sebagai hadiah untuk adik perempuannya bernama Kikuko, yang baru berusia tiga tahun.Kikuko sangat mencintai boneka itu sampai selalu dibawa kemana-mana, dan tidur dengannya setiap malam. Namun malang, suatu hari Kikuko terkena flu dan tak lama kemudian ia meninggal dunia.
Pria Ini Ciptakan Boneka Selebriti yang Mirip Aslinya
 – Cyrus, seorang pembuat boneka ‘Barbie’ menciptakan boneka-boneka replika selebriti dunia. Yang mengagumkan, pria ini mampu membuat detail wajah dan busana yang sangat mirip dengan aslinya.Cyrus telah membuat boneka replika dari Madonna, Adele, Beyonce, Johnny Deep dan banyak lagi. Cyrus memasarkan boneka ciptaannya lewat Instagram dan web belanja online.Ia mengatakan bahwa, mendapatkan begitu banyak pesanan boneka setelah ia membuat boneka-boneka dari selebriti favoritnya. Cyrus menjual boneka-bonekanya dengan harga sekitar $ 200 per satu boneka. Namun untuk pesanan boneka dengan kostum khusus, Cyrus akan memberikan harga yang lebih mahal. 
Delapan Boneka Hantu Terseram di Dunia
- Walaupun sebagian besar dari kita suka bermain dengan boneka di masa kecil, tapi ada sesuatu yang mengganggu saat menonton beberapa film horor yang menampilkan boneka menyeramkan sebagai pemeran utamanya.Seperti film Annabelle yang diangkat dari kisah nyata ini, membuat sosok boneka yang tadinya kelihatan lucu sekarang lebih menyeramkan. Hal ini lantaran boneka tersebut dapat menjadi sosok yang diam-diam ingin membunuh kita.Tapi, Annabelle bukanlah satu-satunya boneka yang memiliki kisah menyeramkan. Ada beberapa boneka di dunia ini yang juga memiliki kisah yang tidak kalah menyeramkan dengan boneka Annabelle, berikut ulasannya.
Kisah Anak Bidadari Turun dari Langit yang Bikin Heboh Warga Banggai Sulteng
Sudah sejak beberapa waktu ini heboh ada anak bidadari ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Foto yang disebut anak bidadari itu juga menyebar. Dari foto, itu bisa dilihat kalau yang disebut anak bidadari itu berkulit putih, bermata biru, hidung mancung, pokoknya mirip barbie.Tentu saja karena masyarakat banyak yang hanya melihat lewat foto saja, kehebohan muncul. Menyebar isu, anak bidadari ditemukan di Banggai. Belum lagi bumbu cerita, kalau anak bidadari itu ditemukan nelayan terapung di laut. Rupa-rupa cerita bercampur aduk.Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru.Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut).Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju."Ada nelayan di Bakurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016)."Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi.Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu yakni adanya makhluk jelmaan."Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan takhyul," tutup Heru mengingatkan.
Sepuluh Foto Hantu yang Dipercaya Asli dan Nyata
Hantu dan makhluk halus lainnya dianggap sebagai makhluk yang pemalu bila berurusan dengan kamera. Hal ini terbukti dengan sedikitnya foto hantu asli yang menunjukan keberadaan makhluk astral tersebut.Kalaupun ada foto hantu tersebut, biasanya itu adalah hasil dari trik fotografi. Apalagi di zaman sekarang sudah ada banyak software dan aplikasi pendukung yang memungkinkan orang bisa memanipulasi foto. Walaupun begitu, dari banyaknya foto hantu palsu tersebut, ada beberapa foto hantu yang dipercaya keasliannya.Foto hantu asli ini kebanyakan diambil di saat teknologi kamera belum terlalu canggih seperti sekarang ini. Lantas, seperti apa foto-foto hantu asli tersebut? Berikut ulasaannya.
Lima Hantu Menyeramkan dari Kalimantan
.co.id – Bukan Indonesia namanya kalau tidak memiliki cerita-cerita hantu menyeramkan. Ya, hampir setiap daerah di Indonesia memiliki legenda hantu masing-masing. Pocong, kuntilanak, dan genderuwo, adalah beberapa dari sekian banyak hantu yang terkenal di Indonesia.Selain dari legenda hantu pocong dan kuntilanak, ternyata masih banyak lagi jenis-jenis hantu yang tidak kalah menyeramkan. Seperti sosok-sosok hantu menyeramkan yang hanya ada di Kalimantan ini.Hantu-hantu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Kalimantan dan mungkin orang di luar Kalimantan tidak akan mengetahui tentang sosok hantu tersebut. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima sosok hantu menyeramkan yang berasal dari Kalimantan.
Lima Hantu Anak Kecil Paling Seram dari Berbagai Negara
Keberadaan makhluk lain yang tak kasat mata alias hantu, terkadang membuat siapa saja penasaran hingga ketakutan. Ada yang pernah melihatnya ada juga yang belum.Di Indonesia sendiri banyak hantu yang sudah dikenal masyarakat, sebut saja pocong, kuntilanak, atau genderuwo. Mungkin hantu-hantu demikian lebih masuk dalam kategori hantu yang sudah dewasa. Namun adakah hantu anak kecilnya?Dari sekian banyak cerita tentang hantu yang berkembang di masyarakat, berikut ini beberapa hantu yang berwujud anak kecil paling menyeramkan dari berbagai negara.
Yuk, DIY Boneka Burung Hantu dari Kain Flanel
 – Membuat boneka burung hantu ternyata tak sesulit yang saya bayangkan sebelumnya. Karena bentuk burung hantu ini sangat sederhana. Bentuk dasarnya cuma lingkaran yang dihias hingga menyerupai burung hantu.Model yang sederhana ini bahkan dapat dibuat oleh anak berusia 8 tahun. Pilihan warna yang cerah, membuat boneka burung hantu ini nampak semakin lucu dan menarikKebetulan anak perempuan saya yang kelas dua juga mendapat tugas membuat boneka berbentuk binatang dari kain flanel. Bentuk dan warnanya bebas saja sesuai selera. Lalu, kami bersama-sama mencari di internet, bentuk binatang apa yang akan dibuat. 
Boneka Menyeramkan 'Duduk' di Samping Rel Kereta Bikin Heboh
Jika sepintas melihat boneka yang duduk sendirian di sudut atau jalan yang sepi, bulu kuduk kita mungkin akan berdiri. Apalagi jika boneka tersebut tampak hidup, dengan mata terbuka dan seolah-oleh menatap Anda.Boneka yang membuat kita ketakutan itu, bisa dikarenakan karena karena kita fobia atau pengaruh film horor. Salah satunya boneka yang satu ini, yang tiba-tiba muncul di sebuah stasiun bawah tanah.Saat diunggah di media sosial Twitter, boneka ini langsung bikin heboh netizen. Tidak sedikit yang ketakutan dan bermimpi buruk, setelah melihat boneka yang satu ini. Apakah boneka ini ada pemiliknya ?